Jumat, 21 Februari 2014

Sinopsis My Love From Another Star Episode 18 (Bagian 2)

shot0070 

[Sinopsis Bagian 1]

Min Joon bangun dan mencoba menggunakan kekuatannya kembali. Kali ini ia berhasil membuka selimut dengan kekuatannya, menggeser sandalnya hingga ke tepi tempat tidur. Ia tersenyum senang.

Dengan percaya diri ia menelepon Song Yi dan mengajaknya sarapan bersama. Tapi Song Yi berkata ia sedang pergi karena ada urusan penting.

“Seharusnya kau memberitahuku jika ada masalah penting. Apa kau pergi sendirian?”

“Aku bersama teman.”

“Siapa? Lee Hwi Kyung?” Jealous mode: on.

Song Yi berkata ia bersama teman yang lain. Min Joon hendak meminta Song Yi meneleponnya jika sudah pulang, tapi Song Yi sudah menutup telepon. Min Joon merasa sedikit kecewa karena ia ingin memperlihatkan kekuatannya pada Song Yi.

 shot0511shot0515

Di manakah Song Yi? Ia sedang mencoba gaun pengantin ditemani Bok Ja. Bok Ja bertanya apakah Song Yi melakukan ini setelah membicarakannya dengan Min Joon. Karena ia merasa Min Joon tidak berniat menikahi Song Yi tapi Song Yi sudah merencanakan untuk hidup bahagia selamanya.

Song Yi berkata anggap saja Min Joon sudah setuju. Ia bercerita kalau awalnya Min Joon harus pergi jauh tapi  tidak jadi pergi karena dirinya. Ke mana, tanya Bok Ja. Song Yi tidak mengatakannya.

“Tapi apa tidak apa-apa ia tidak jadi pergi?” tanya Bok Ja.

“Tentu saja tidak apa-apa, ia yang mengatakannya.”

shot0519 shot0522

“Maksudku, dari sudut pandangnya bukankah ada alasan kenapa ia harus pergi. Mungkin karena kau yang terlalu menempel dan merajuk: ‘apa kau harus pergi?’ ‘Jika kau pergi, sebaiknya kita tidak bertemu lagi.’ Apa seperti itu?”

Song Yi teringat ketika ia marah begitu mendengar Min Joon akan pergi dan memintanya jangan pergi.

“Ehmm…sedikit,” katanya menjawab pertanyaan Bok Ja.

“Jadi begitu. Pastikan saja tidak akan ada akibatnya jika ia tidak jadi pergi. Hanya agar kau bisa bahagia, pria itu mungkin saja membuat hidupnya susah padahal ia memiliki masa depan cerah. Dan juga, jika kau ingin mengenakan pakaian seperti ini, buatlah dulu kesepakatan dengan pria itu. Maksudku, kau seharusnya memulai semua ini sedikitnya jika ia telah memberi isyarat siap untuk dunia pernikahan.”

Song Yi hanya diam mendengar sahabatnya menasihatinya.

“Aku sudah merasakannya sebelumnya. Tapi sepertinya kau benar-benar tidak memiliki harga diri,” keluh Bok Ja.

Song Yi cemberut sambil mencubiti bunga di tangannya.

shot0551 shot0558

Min Joon kedatangan tamu mengejutkan. Yoon Jae. Hehe…Yon Jae-nya sih tidak mengejutkan. Kata-katanya yang mengejutkan. Tanpa basa-basi ia berkata ia menyukai Min Joon. Kebingungan, Min Joon mengucapkan terima kasih.

Yoon Jae berkata yang menjadi masalah adalah ibunya yang belum menyetujui. Tapi ia akan berusaha agar ibunya setuju. Sama seperti ketika ia kelas 3 SD, ia membuat surat perjanjian kalau ia tidak akan melarikan diri. Hal seperti itu akan berhasil. Ibunya mungkin akan setuju.

“Setuju apa?”

“Pernikahan kalian berdua.”

“Eh?”

shot0567 shot0568

Yoon Jae berkata ia tidak menuntut banyak. Ia hanya melihat satu hal dalam diri seseorang. Kenyataan bahwa Min Joon menyukai bintang telah merebut hatinya.

“Aku mengerti apa yang hendak kaukatakan, Yoon Jae-ah…” Min Joon berusaha menjelaskan.

“Namun, di antara pria dengan pria, berjanjilah padaku. Hyung (kakak) akan membuat kakakku bahagia selamanya,” potong Yoon Jae.

Yoon Jae berkata kakaknya telah melalui banyak kesulitan. Ketika ayah mereka pergi, ibu mereka membuat hidup Song Yi semakin berat. Karena itu ia tidak ingin Min Joon membuat kakaknya menangis. Pokoknya ia menganggap Min Joon sudah LULUS.

Min Joon bergumam makin lama Yoon Jae semakin mirip dengan kakaknya. Yoon Jae berkata ada seseorang lagi yang harus Min Joon temui.

shot0004 shot0006

Mereka pergi ke tempat ayah Song Yi bekerja. Sepertinya ini hanya alasan Yoon Jae agar ia bisa menemui ayahnya ditemani Min Joon. Ketika mereka hampir sampai, mereka melihat sebuah mobil masuk ke halaman gedung tempat ayah Song Yi bekerja menjadi tukang bersih-bersih.

Pemilik mobil itu keluar dan bertanya apakah di tempat itu tidak ada valet parking. Ayah Song Yi berkata mungkin supir yang bertugas sedang ke toilet sebentar. Pemilik mobil itu menyuruh ayah Song Yi yang memarkirkan mobilnya. Ayah Song Yi dengan sopan berkata ia tidak pandai menyetir dan khawatir membuat mobil itu rusak.

shot0009 shot0012

Pemilik mobil itu malah melempar kunci mobilnya ke kaki ayah Song Yi dan memarahinya. Ia berkata ayah Song Yi digaji tapi tidak mau bekerja, dan juga mengancam akan melaporkan ayah Song Yi pada atasannya. Ayah Song Yi terpaksa membungkuk hendak memungut kunci itu. Yoo Jae tidak terima ayahnya diperlakukan seperti itu. Ia berlari masuk.

Min Joon menggunakan kekuatannya untuk menggerakkan mobil itu. Semua orang terkejut. Tapi kekuatan Min Joon yang terbatas tidak bisa memarkirkan mobil itu dalam posisi yang tepat. Ia maju dan memungut kunci mobil itu.

shot0016 shot0017

“Jika Anda tidak punya keahlian untuk memarkirkan mobil, mungkin Anda harus berpikir ulang untuk memiliki sebuah mobil,” ujarnya pada si pemilik mobil.

“Apa? Aku menemui berbagai kesialan hari ini,” gerutu si pemilik mobil.

Tiba-tiba semua ban mobilnya kempes. Semua orang kembali terkejut, kecuali Min Joon tentunya.

“Sekarang kesialan benar-benar terjadi,” kata Min Joon singkat. Ia mengembalikan kunci mobil ke pemiliknya.

shot0021 shot0022

Ayah Song Yi, Min Joon, dan Yoon Jae berbicara di sebuah restoran. Sebenarnya hanya ayah Song Yi dan Min Joon yang bicara. Yoo Jae diam di ujung meja, pura –pura tidak mau terlibat.

Ayah Song Yi mengenali Min Joon sebagai pria yang dilihatnya di lift. Ia bsekara ia sebenarnya tidak pantas disebut seorang ayah, tapi ada satu hal yang ingin ia tanyakan pada Min Joon.

“Apa kau sehat?”

“Ya.”

“Kalau begitu beres. Setelah menjalani kehidupan, aku menyadari seseorang tidak membutuhkan uang, ketenaran, dan semacamnya. Begitu hidup seseorang berakhir, tidak banyak yang tersisa. Jadi kesehatanlah yang paling penting. Jika kau sehat, kau bisa melindungi orang yang kaucintai. Dulu aku tidak tahu. Begitu aku tidak lagi memiliki uang dan reputasi, satu-satunya yang kupikirkan adalah aku tidak bisa lagi melindungi orang-orang yang kukasihi. Aku sangat bodoh.

shot0028 shot0027

Seharusnya aku tetap tinggal bersama keluargaku. Aku seharusnya berada di sisi mereka. Melihat ke belakang, aku tahu tidak ada cara yang bisa kulakukan untuk menggantikan waktu yang telah kusia-siakan. Jadi selama kau hidup, apapun yang terjadi, jika kau bisa….tetaplah berada di sisi Song Yi. Aku akan sangat berterimakasih. Apa yang tidak bisa kulakukan, kau bisa melakukannya.”

Ayah Song Yi menangis. Yoon Jae yang awalnya berusaha bersikap acuh tak acuh, mau tak mau tersentuh oleh kata-kata ayahnya. Ayah Song Yi mengajak Min Joon minum arak, mau tidak mau Min Joon menurut untuk menghormati.

shot0031 shot0035

Sudah bisa ditebak, Min Joon mabuk. Yoon Jae memapahnya. Sebenarnya gedung apartemen mereka masih jauh ketika tiba-tiba Min Joon menunjuk boks telepon umum dan berkata mereka sudah sampai. Tanpa mempedulikan protes Yoon Jae, Min Joon mendorong Yoon Jae masuk ke dalam boks telepon. Lalu sambil tertawa-tawa, Min Joon masuk dan Puff!! Mereka menghilang…

shot0036 shot0037

Mendarat di sofa apartemen Song Yi. Belum pulih rasa kaget Yoon Jae, ia melihat Min Joon mengacungkan jarinya dan membuat sebotol air minum melayang. Yoon Jae tersentak sementara Min Joon minum dengan tenang.

shot0038 shot0045

Song Yi keluar dari kamarnya. Ia terkejut melihat Min Joon, apalagi Min Joon dalam keadaan berbaring hampir tak sadarkan diri.

“Apa yang kaulakukan pada Do Min Joon-sshi?” tanyanya pada adiknya. “Apa kau meludahinya?”

Yoon Jae menggeleng dengan mulut tertutup rapat. Song Yi mencium bau minuman keras di tubuh Min Joon.

“Apa dia minum?”

Yoon Jae mengangguk. Song Yi mengomel lalu menarik Min Joon.

“Minggir! Kak Min Joon-ku bukan seseorang yang bisa kauperlakukan seperti itu,” Yoon Jae menghambur ke dekat Min Joon.

“Hah?”

“Jangan tanya lagi. Aku tidak akan mengatakannya pada kakak.” Haha…sepertinya Yoon Jae berusaha melindungi Min Joon dengan menyembunyikan identitas Min Joon pada Song Yi^^ Dia tidak tahu kalau Song Yi sudah tahu.

Yoon Jae mengangkat Min Joon dan mengangkatnya ke kamar.

shot0051shot0055

Min Joon terbangun di kamar Song Yi. Ia teringat ia sudah menunjukkan kekuatannya pada Yoon Jae. Tepat saat itu Yoon Jae masuk ke kamar.

“Yoon Jae, itu…”

Yoon Jae menggelengkan kepalanya.

“Aku akan menyimpan rahasia kakak. Pasti,” bisiknya.

“Oh, baiklah. Terima kasih,” balas Min Joon berbisik.

shot0062shot0064

Yoon Jae bertanya bisakah ia meminta tolong satu hal. Lalu ia mengulurkan jarinya. Awalnya Min Joon tidak mengerti, tapi kemudian ia sadar apa yang diinginkan Yoon Jae.

“Sepertinya kau salah paham, aku tidak seperti itu,” kata Min Joon.

Yoon Jae menggeleng dengan tampang memohon dan memelas. Mana tahaaaann....

shot0066 shot0071

Min Joon menghela nafas panjang. pelan-pelan ia menjulurkan jarinya menyentuh jari Yoon Jae. E.T.!!! (semua tau E.T. kan? film alien anak-anak 30 tahun lalu hehe….selain terkenal karena bentuknya yang aneh, E. T. terkenal dengan jarinya yang bersinar. Dalam poster film tersebut ditampilkan gambar jari E.T bersentuhan dengan jari Elliot, tokoh utama film tersebut)

shot0075 shot0080

Song Yi menyiapkan sarapan untuk Min Joon. Min Joon mencicipi sup yang dibuat Song Yi.

“Bagaimana rasanya?”

“Jangan pernah buat sup lagi.” Pffft…

Song Yi segera mencicipi sup buatannya dan setuju dengan perkataan Min Joon. Lalu ia mulai curhat mengenai biaya listrik,dan gas yang sangat tinggi. Selain itu, biaya sewa apartemennya juga harus dibayar tiap bulan. Uang terus mengalir keluar bagaikan air. Min Joon mengangguk.

“Apa kau butuh uang?” tanyanya.

shot0082 shot0089

“Bukan begitu,” kata Song Yi. “Kita kan tinggal bersebelahan. Kita seharusnya sering makan bersama seperti ini dan tidur…. Eh, maksudku apakah itu bukan penghamburan namanya?”

Min Joon tidak mengerti apa maksud perkataan Song Yi. Song Yi jadi kesal. Hehe…sebenarnya yang dimaksud Song Yi adalah pernikahan. Jika mereka menikah, mereka kan tinggal bersama, jadi biaya sewa, listrik dan gas bisa disatukan^^ Cara berhemat yang aneh XD

Melihat Song Yi kesal, Min Joon mengajak Song Yi ke Menara Namsan. Song Yi tersipu senang. Ia berkata ia akan berdandan dengan cantik jadi Min Joon juga sebaiknya berpakaian rapi. Meski menggerutu, Min Joon pergi membeli pakaian baru.

shot0095 shot0098

Hwi Kyung pergi ke rumah Se Mi untuk menemui kakak iparnya. Hwi Kyung masih merasa bersalah dan tak enak hati pada Se Mi. Se Mi berkata ia hanya membantu kakaknya yang sedang melindungi seorang saksi. Tidak ada hubungannya dengan Hwi Kyung jadi Hwi Kyung tidak perlu meminta maaf padanya.

Hwi Kyung berbicara dengan mantan kakak iparnya. Min Joo berkata ia sebenarnya sudah merasa ada yang aneh dengan Jae Kyung sejak mereka menikah. Walau dari luar terlihat sukses, Min Joo selalu merasa Jae Kyung menyembunyikan sesuatu. Lalu ia tidak sengaja menemukan sesuatu yang seharusnya tidak dimilikinya. Bolpen perekam milik Han Kyung.

Hwi Kyung bertanya apakah ada yang terekam dalam bolpen itu. Min Joo mengangguk. Ia berkata Jae Kyung tidak mengetahui bolpen itu ada. Ia sudah menyembunyikannya di suatu tempat kalau-kalau Jae Kyung mengetahui keberadaan bolpen itu. Min Joo berkata seharusnya ia langsung menyerahkan bolpen itu pada polisi. Tapi ia terlalu takut untuk melakukannya. Hwi Kyung bertanya bolpen itu ada di mana.

shot0118 shot0120

Min Joo menyimpannya di sebuah kotak penyimpanan. Hwi Kyung pergi mengambilnya. Ia menghentikan mobilnya di tepi Sungai Han lalu mengeluarkan bolpen milik kakaknya. Ia mendengarkan rekaman terakhir yang dibuat kakaknya.

“23 Februari 2002…Pagi ini aku mengatur jadwal rapat pemimpin tim, pergi ke departemen store untuk membeli hadiah kelulusan Hwi Kyung. Malamnya, Jae Kyung berkata ada yang ingin ia katakan padaku, jadi kami akan bepergian.”

shot0121 shot0126

Kilas balik:

Terdengar suara ketukan di pintu. Han Kyung menaruh bolpennya yang masih dalam posisi merekam. Hwi Kyung masuk membawakan segelas air jeruk untuk kakaknya. Ia berkata Jae Kyung yang memintanya membawakan minuman itu. Han Kyung berterima kasih.

Hwi Kyung berkata pada kakaknya kalau ia akan pergi bersama teman-temannya. Orangtua mereka juga pergi dan akan pulang malam. Han Kyung mengambil air jeruknya dan berkata ia akan pergi bersama Jae Kyung, jadi rumah akan kosong malam ini.

shot0129 shot0134

Lama kemudian terdengar suara Jae Kyung mengajak Han Kyung pergi. Tapi Han Kyung menjawab dengan suara aneh. Ia berkata ia tidak enak badan sejak tadi. Kenapa, tanya Jae Kyung. Air jeruk Han Kyung sudah habis diminum.

“Aku tidak tahu…kenapa aku merasa seperti ini. Rasanya seperti sedang mabuk.”

“Kakak tidak mabuk, kakak mungkin akan menjadi lumpuh,” kata Jae Kyung tenang.

“Apa?”

“Sebentar lagi kaki dan tangan kakak akan kehilangan kekuatan. Dan kakak akan sulit berjalan. Juga makin sulit bernafas. Lalu lidah kakak akan lumpuh. Pada akhirnya kakak akan tidur panjang.”

shot0138 shot0141

Han Kyung masih bingung dengan perkataan Jae Kyung.

Jae Kyung berkata Han Kyung akan ditemukan di tengah jalan. Tewas karena mengemudi dalam pengaruh obat.

“J-Jae Kyung-ah…” Han Kyung menatap adiknya tak percaya.

“Sudah lama aku berharap kakak tidak lagi ada di sini. Kakak selalu menghalangi jalanku. Ayah tidak memberiku kesempatan apapun hanya karena aku terlahir setelah kakak.”

shot0152 shot0153

Ketakutan, Han Kyung bangkit berdiri. Namun sebelum mencapai pintu kamarnya, ia terjatuh. Jae Kyung menatap kakaknya dengan sebal karena tadi tidak sengaja menubruknya.

“Tolong selamatkan aku, Jae Kyung-ah…” itulah kata-kata terakhir yang terdengar dari bibir Han Kyung.

shot0156 shot0157

Hwi Kyung tidak sanggup lagi mendengar sisanya. Ia mematikan bolpen itu dan menangis.

shot0162 shot0163

Min Joon menunggu Song Yi di luar gedung. Song Yi keluar, sudah berdandan dengan cantik. Min Joon meminta Song Yi membuka bagasi mobil. Mengira Min Joon sedang menyiapkan kejutan untuknya, Song Yi dengan hati menurut. Min Joon terlihat agak gugup.

shot0166 shot0168

Song Yi membuka bagasi mobil. Isinya hanya tongkat pel.

“Isinya tongkat pel, kan? Tolong bawakan ke sini,” kata Min Joon. Dengan cemberut Song Yi mengambil tongkat pel dan menyerahkannya pada Min Joon sambil mengomel. Bukankah Min Joon punya kekuatan super, kenapa menyuruh-nyuruh orang untuk melakukannya?

Min Joon menyuruh Song Yi masuk sementara ia sendiri membersihkan mobilnya.

shot0176shot0181 

Di menara Namsan, Song Yi memasang gembok bertuliskan nama mereka berdua. Ada beberapa orang yang mengenali Song Yi dan bertanya-tanya apakah Min Joon kekasihnya. Song Yi berkata hal ini penting bagi pasangan baru. Min Joon merasa hal ini kekanakkan.

Song Yi menyuruh Min Joon membuang kunci gembok mereka. Min Joon bertanya bagaimana mereka membuka gembok itu nantinya jika kuncinya dibuang.

“Memang tidak boleh dibuka. Takdir kita terkunci di sana, jadi tidak bisa terlepas selamanya. Terikat erat selamanya.”

shot0190 shot0193

Min Joon membuang kunci itu.

“Klik! Do Min Joon-sshi, kau terkunci bersamaku sekarang. Kita benar-benar terikat bersama selamanya sekarang.”

Melihat Min Joon diam saja, Song Yi berkata sepertinya Min Joon tidak suka.

“Tidak, aku menyukainya,” kata Min Joon.

Song Yi meledeknya hingga Min Joon akhirnya tertawa.

shot0200 shot0213

Mereka makan malam bersama di restoran menara itu. Tempat yang romantis dan elegan. Song Yi menanti-nantikan kejutan dari Min Joon. Ia pikir Min Joon mengajaknya ke tempat ini untuk melamarnya.

Karena itu, ketika seorang pelayan membawa sebuket bunga, ia mengangkat tangannya. “Di sini,” bisiknya dalam hati. Tapi pelayan itu berhenti di meja sebelah dan memberikan buket itu pada wanita yang duduk bersama pasangannya.

shot0222 shot0226

Song Yi kecewa. Kekecewaannya memuncak ketika ia melihat wanita itu menemukan cincin dalam makanannya. Min Joon mengikuti arah tatapan Song Yi namun tidak berkomentar apapun.

shot0231shot0234 

Karena tangan Song Yi terus terangkat, seorang pelayan mendatanginya. Kekecewaan menjadi kekesalan, dengan judes Song Yi meminta air es pada pelayan itu. Min Joon bisa melihat perubahan mood Song Yi.

Apalagi ketika Song Yi dengan ketus bertanya apa Min Joon sudah selesai makan. Ia menyuruh Min Joon menyelesaikan makannya dengan cepat dan pergi dari sini.

shot0239 shot0242

Di mobil, mood Song Yi tidak membaik. Ia terus cemberut dan tidak mau memandang Min Joon.

“Apa moodmu sedang jelek?” tanya Min Joon.

“Tidak. Kita memasang gembok dan makan enak. Apa yang bisa membuat mood buruk?” kata Song Yi. Namun nadanya jelas menunjukkan hal sebaliknya.

“Chun Song Yi…”

“Apa?”

shot0247shot0245 

Min Joon tidak jadi bicara karena ada telepon. Ia menerima telepon itu dan berkata ia akan segera datang. Entah siapa yang menelepon, namun Min Joon berkata pada Song Yi kalau ia ada urusan dan mengantar Song Yi lebih dulu. Mereka berhenti di depan gedung apartemen.

Song Yi bertanya apa Min Joon tidak akan mengantarnya.

“Tunggulah di rumah. Bukang rumahmu. Tapi rumah kita.”

“Rumah kita? Rumah Do Min Joon-sshi?” tanya Song Yi tersenyum.

“Benar. Ada sesuatu yang harus kukatakan.”

Song Yi mengerti. Min Joon memegang tangan Song Yi sebelum Song Yi turun dari mobil. Ia meminta Song Yi menunggunya. Ia akan segera kembali.

“Aku akan menunggu. Cepatlah kembali.”

shot0252 shot0258

Song Yi menanti di apartemen Min Joon. Bosan menonton TV, Song Yi pergi ke perpustakaan. Ia mengambil diari Min Joon dan membacanya.

“Takdir baru dimulai, komet yang kutunggu selama 400 tahun akhirnya muncul. Dalam 3 bulan, aku bisa kembali ke tempat aku berasal.”

“Wanita yang mabuk. Perilaku wanita yang mabuk. Wanita arogan dan bodoh. Aku benci mereka. Wanita seperti itu, baru saja pindah ke sebelah.”

shot0261shot0266 

“Aku tidak ingin dilupakan oleh seseorang…pada saat aku harus kembali ke dunia lain.”

“Hari ini, demi Chun Song Yi, aku mengungkapkan identitasku. Aku ingin ia melarikan diri dariku dan takut padaku.”

“Jika aku kehilangan kesempatan untuk kembali kali ini, maka aku mungkin akan menghilang dari tempat ini. Aku akan mati…”

Song Yi tertegun. Teringat ketika Min Joon dengan tersenyum berkata ia tidak akan apa-apa meski ia tidak kembali. Song Yi menatap tulisan Min Joon….lalu menangis sambil memeluk buku itu erat-erat.

shot0274 shot0280

Epilog episode 18:

Ketika Min Joon mencoba pakaian barunya di sebuah toko, pegawai toko itu bertanya pakaian itu untuk acara apa? Bertemu dengan orang tua? Wawancara pekerjaan?

“P-Pro..po..sal,” kata Min Joon terbata-bata.

shot0282 shot0283

Lalu ia membeli sebuah cincin. Dan berlatih untuk melamar.

“Chun Song Yi… Song yi-sshi…Song Yi-ah…”

Ia melempar kotak cincin. “Hei, itu untukmu.” Haha…lamaran macam apa itu?

Min Joon kebingungan memikirkan cara untuk melamar Song Yi.

shot0284 shot0290

Ketika Song Yi membuka bagasi mobilnya, Min Joon menghentikan waktu. Ternyata bagasi mobilnya berisi banyak balon merah berbentuk hati bahkan poster dengan foto Song Yi dan tulisan I love you. Tapi ia menyingkirkan semua balon itu.

shot0293 shot0294

Ketika Song Yi kesal di Menara Namsan, Min Joon sempat mengeluarkan kotak cincin dari saku celananya. Tapi ia tidak jadi memberikannya.

“Chun Song Yi…aku tidak tahu sampai kapan aku bisa berada di sisimu. Jadi saat ini aku tidak tahu apakah aku sebaiknya mengatakannya. Aku akan melakukan yang terbaik agar aku bisa berada di sisimu untuk waktu yang sangat lama. Meski aku tidak tahu akan berapa lama…aku akan berusaha yang terbaik. And aku akan mencintaimu….”

Itulah kata-kata lamaran yang sudah dipersiapkan Min Joon.

 shot0303 shot0302

Komentar:

Di saat Min Joon sudah memutuskan untuk mendampingi Song Yi selama sisa hidupnya di bumi, Song Yi menyadari bahwa Min Joon akan mati jika tetap tinggal.

Sebenarnya sudah bisa diperkirakan apa yang akan dilakukan Song Yi. Ia tidak akan bisa melihat Min Joon mati, apalagi karena dirinya. Ia akan minta Min Joon kembali. Tapi apakah ia akan melakukannya dengan menjauhi Min Joon? Seperti yang biasa kita lihat dalam Kdrama dan yang paling parah dalam film Werewolf Boy?

Dalam Werewolf Boy, Su Ni bahkan melempari Chul Soo dengan batu agar tidak mengikutinya. Tapi dalam hal ini situasi yang dihadapi Song Yi dan Min Joon berbeda. Mereka tidak memiliki banyak waktu tersisa. Apakah Song Yi akan menyia-nyiakan sisa waktu yang ada dengan menjauhi Min Joon? Kuharap tidak dan sepertinya karakter Song Yi tidak seperti itu.

Bukankah ia sendiri yang bilang kalau ia sering berubah pikiran? Ketika ia mengusir ayahnya pun, ia menyesali kata-katanya dan kembali tak lama kemudian, hanya saja ayahnya sudah pergi. Aku ragu ia akan mengulangi kesalahan yang sama pada Min Joon.

Episode kali ini suka banget sama Yoon Jae haha…Ketika ia tahu Min Joon bukan manusia, ia tidak takut malah makin kagum. Benar-benar mirip kakaknya XD

Ada yang bertanya kenapa Jae Kyung begitu jahat? Terkadang ada perilaku yang tidak bisa dijelaskan. Sama saja ketika kita mempertanyakan apakah kejahatan itu memang berasal dari dirinya atau karena pengaruh lingkungan, kita akan menemukan bahwa jawabannya bisa berlainan untuk setiap kasus.

Menurutku Jae Kyung memang memiliki kelainan jiwa, seperti Kim Bong Gu dalam King 2 Hearts dan juga Jo Gwan Woong dalam Gu Family Book, sampai kapan pun tidak merasa puas. Ia tidak akan merasa menyesal atas tindakannya, benar-benar sudah tidak memiliki perasaan. Mungkin pesan yang ingin disampaikan dalam hal ini sama dengan Gu Family Book. Bahwa manusia bisa lebih mengerikan dan berbahaya daripada siluman, bahkan alien.

57 komentar:

  1. tengkiyu mbk :3
    ye pertama

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Keren,, gomawoyo mba.. next episode nya ditunggu..

    BalasHapus
  4. Trimakasih sinopsisnya mb
    Tiap jam buka blog ini buat lihat update terbaru

    BalasHapus
  5. Seharusnya kita sebagai manusia lebih menghargai dan mensyukuri setiap detik dalam hidup kita...

    Gumawoo mbak fanny..
    God bless. .

    BalasHapus
  6. Daebak, cepat sekali mbaaaaa >.< semangat episode 19 nya, fighting!

    BalasHapus
  7. makasih mba fanny,,

    (Tina)

    BalasHapus
  8. hehehe ga kakak ga adik yee ,, yoon jae sama song yi bener2 deh ..

    oiya mau tanya , waktu itu bok jae naksir do min joon kan ya ? khayalan dia atau bukan sih? yg dia bertemu min joon lagi naik sepeda . trus dia udah tau belum yg di maksud do min joon nya song yi , pria yg pernah dia taaksir.
    , kalau tiba2 di kenalin song yi atau tau tidak sengaja . hikz moga tidaak seperti se mi .. * jadi bingung ;)

    gumawo .. :)

    BalasHapus
  9. semangat mbak fanny ..

    BalasHapus
  10. Gumawo mb .. Jae kyung licik bnget .. :[

    BalasHapus
  11. mba fannyyyyyyy tengkyuuuuu .....
    walau sdh nonton tp gak lengkap kl gak baca sinopnya disini..

    BalasHapus
  12. ℳϐªk Fanny gomawo

    BalasHapus
  13. makasih.....makasih...makasih....sinopsisnya, ditunggu terus kelanjutannya,

    BalasHapus
  14. mb fanny keren bgt..jd nggk nggk sbr bc sinop eps 19nya..
    Gomawoo mb fanny sinopnya..>,< GBU..


    *mimi*

    BalasHapus
  15. Jadi mkir hari ke 100 di epilog yg kemarin yang datang Hwi Kyung. XDD
    apa boleh buat MJ bukan manusia jadi gpp kalau balik ke planetnya. Kesian juga kalau musti menderita(?) dibumi. #ini re plinplan xDD kemarin dukung MJ sekarang HW. :3 *lol
    1 lagi mbak fanny mirip Herry Horrison juga, cuman bedanya JK mungkin karna lingkungan, karna perebutan kekuasaan as harta(?), bisa dilihat dari sikap ayah HW+JK yang keras dan menjunjung kesempurnaan(?) ,,mungkin karna sifat iri JK dari kecil pada HK dan juga JK yang terlalu berambisi bisa jadi membuatnya seperti itu.

    ¤amrelisha¤

    BalasHapus
  16. Daebak !! aku suka yoonjae :D , do minjoon sshi jangan pergiii

    BalasHapus
  17. makasih mb fanny. Hana :)

    BalasHapus
  18. Waaaaa......sama mb fanny, aku jg mikirnya karakter Jae Kyung ini mirip dengan Kim Bong Gu (King 2 Hearts) dan Jo Kwan Wong (GFB).


    ending versiku :
    MJ akhirnya memutuskan pergi atas desakan SY, terus SY pindah k apartemen MJ, yg disebut MJ 'Rumah Kita'.
    terus beberapa tahun kemudian ada yg membunyikan bel, SY membukakan pintu, dan ternyata MJ sudah ada d depan pintu, keduanya tersenyum -the end-

    ga dijelaskan apa MJ masih alien apa sudah jadi manusia (misteri kayak kebanyakan ending drakor)


    terinspirasi dari Gon dan KangChi (GFB) saar ketemu di era millenium


    -- ASR --

    BalasHapus
  19. Daebak... Gumawo Unnie.. Tetep semangat buat sinopsisnya Mba Fanny & Mba Dee... tinggal 3 episode lagi... Ayo MJ lamar SY.... SY yg di lamar ak yg deg deg an liatnya hehehehhe....

    ~Dea~

    BalasHapus
  20. mga aj song yi dan yoon jae g rebutan min joon wkwkwkwk
    -sinfasa-

    BalasHapus
  21. Oh hwi kyung oppa... :'( .. Ksian banget tpi hwi kyung tabah sekali mnghdpi ujian nya,,kyaknya emg dah cocok ama se mi aja :) soalny min joon udh dtkdirkan ma song yi wlw brbeda dunian sprtinya mreka ttp akan brsma n bhagia slmnya amiiinn
    Txs mbk fanny sinop ny yng ngebuutt bener heee

    BalasHapus
  22. bokja memang teman terbaik, bahkan berani menasehati songyi yang egois...

    keluarga songyi memang unik.. blak2an, terus terng dan jujur....

    yoon jae... imuttt...... waktu wajahnya memelas...

    BalasHapus
  23. Nangis pas liat adegan hwi kyung denger percakapan di boplen. Hiks hiks hiks....
    Smoga hwi kyung bahagia degn cewek baru yg akan datang, hehehe
    Gumawo mb fanny :)

    BalasHapus
  24. Waaah fanny eonni hebat ^^

    Sw nim pinter ya.. aku kira bbrp episode terakhir ini akan full sm battle of jae kyung and min joon. Tapi trnyata sw nim lebih mainin kisah min joon dan song yi, tapi ga ngga ngebosenin. Malah lucu banget, penyajian alur yg berbeda bikin drama ini lbh fresh. Dan selalu bikin enasaran setiap episodenya. Apalagi 2 episode terakhir ini hihi

    Selain kagum sama dramanya juga kagum sama unnie2 ini.. pdhl udah berkeluarga tp tetep konsisten buat nulis dan for free buah2an di kebunnya ^^ hihi aku nikah aja blm tp nulis aja ga kelar2, ngekambing hitamin mulu tugas2 :(( belajar dari unnie2 nih biar sesibuk apa tp bisa berkarya :)

    Gomawo unnie for your hardwork! Fighting! Dee unnie too.. Fighting! Me wait ^^

    -shafia-

    BalasHapus
  25. yeah!! mbak fanny gumawo udah dibikinin sinopnyaaa...
    episode 18 ni knp aq jatuh cinta sm jarinya si yoon jae ya_omo!!?
    keluarganya si hae kyung semakin menarik..
    penasaran ap keputusan song yi selanjutnya...
    kak fanny , lanjut....

    BalasHapus
  26. aahh mba fanny kereeennn .. part2 udah keluar, cepet bgt... hehehe

    komentar mba fanny memang daebaakkk :D
    makin ga karuan nii perasaannya, takut SY bener2 nyuruh MJ pergi *hikshiks

    masih selalu berharap Happy Ending drama ini :)

    gomawo unnie ^^

    _retno

    BalasHapus
  27. kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen
    kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen
    selalu menunggu sinop selanjutnya
    semangat terus y kak
    nadine

    BalasHapus
  28. uri donsaeng yoon jea-ah sering2 ya ngelucu mengingat SY MJ HK udah pada galau tinggal dirimu yg onnie harap sebagai pelipur lara.....
    gumawo ya mba fanny....

    BalasHapus
  29. Kya.... Yon jae kyeopta

    BalasHapus
  30. ahh yon jae yaa ku pikir u g begitu peduli dg noonamu,waktu song yi operasi usus buntu u kelihtn cuek tp ternyata dugaanku salah mungkin u lebih mengerti bgmana song yi yg sebenar'y melebihi ibumu...hahaha professor Do kl yon jae g mirip song yi justru itu mencurigakan ky semi sm yoon sok..."tunggulh di rumah.bukn rumah mu ,tp rumah kita hmm kata" ini sederhana tp mengapa membuatku bahagia unt song yi..bikin q senyum" sendiri .."

    BalasHapus
  31. udahhh... semakinn dekatt,, endingnya yang kayak gimana yah...

    semangatt mb fenny
    gomawo

    BalasHapus
  32. Makin seru aja ya ceritanya. Moga aja happy ending. Keep spirit ya mbak...........

    BalasHapus
  33. Makin seru aja ya mbak ceritanya. Moga aja happy ending. Keep spirit mbak.............

    BalasHapus
  34. Yaa Mj kok g ngelamar SY langsung siih..aq b"harap endding drama ini sanaat fantastis&bombastis...yg g bkalsama kyk drama2 laen hehe

    BalasHapus
  35. Game sabar tngguin sinop brikutnya,smangat ya Mb funny

    BalasHapus
  36. Tadinya aku berharap dg adanya kontak fisik n kiss antara SY dan MJ akan terjadi 2 kemungkinan...Pertama : membuat kealien MJ semakin meluntur sehingga MJ bisa seperti manusia ... Menikah, punya anak , tua dan meninggal sewajarnya manusia..... Atau Kedua : SY akan tertular beberapa sifat alien MJ mempunyai umur yg panjang sehingga bs ikut ke dunia MJ manikah bahagia disana... Utk HK bisa menerima SM stlh SM berubah menjadi baik......Jd happy u semua

    BalasHapus
  37. hmmmm....liat flashback Hwi Kyung td, errrrrrr....Jae Kyung sangarrrr bo!
    ngiri sih ngiri, tp tega amat ama kakak sendiri. setuju ma mba Fanny, kayaknya dia emang kelainan...dan kenapa ayahnya justru selalu belain Jae Kyung ya? aku jadi kepikiran kata mba Fanny, apa sebenarnya ayahnya udah tau ya, trus dia pengen nglindungi Hwi Kyung? bisa jadi. semoga saja begitu. setidaknya meskipun Hwi Kyung ditolak Song Yi, tp dia tidak ditolak keluarganya..

    BalasHapus
  38. Wah thx banget sinopsisnya kak, tetap semangat utk bikin sinopsis kak~^^ hehe

    BalasHapus
  39. Pertama-tama aku mau ucapin terimakasih! Untuk yang ep 18! Tapi kenapa yang 17 cuman part 1? Episode ini keren bangetzz!! Aku sukaaaaaaaaa



    Ditunggu 19nya yaaaaaa:*

    BalasHapus
  40. enak bnget baca sinopsisny!! kerenn, semangat buat eps 19 ny, :D

    BalasHapus
  41. mkasih mb fanny.....

    BalasHapus
  42. jae kyung pinter. untuk meracuni hyungnya dia pinjam tangan hi kyung. pasti hancurlah hati hi kyung kalo tahu racun yang masuk ke tubuh hyung pertamanya adalah jus jeruk yang dia bawa. mungkin ayahnya diancam oleh jae kyung atas fakta ini, sehingga demi menyelamatkan anak bungsunya dia tidak ingin jae kyung diperiksa polisi. seakan akan berpihak pada jae kyung.
    waduh rumitnya.....tinggal berapa episode nih....padahal sepertinya cerita masih jauh.....
    terimakasih mbak fanny, yg sudi memberi ruang pada anonim macam saya urun komentar dalam blog mbak. benar2 menyenangkan tanpa ribet sama sekali
    salam

    BalasHapus
  43. Pingin nyusup ni mba, udah lama jadi silent reader....
    Jika do min joo tau lagunya ada band yg harus kah ku mati karena mu, pasti ia sudah menggebu gebu nyanyiin tu lagu....
    # meski udah nonton berkali kali belum puas kalau baca sinopsis mba fanny...
    Mba, ni drama kok susah banget d tebak akhir ceritannya ya.....
    Please happy ending...biar nggak sedih berminggu minggu...~~lebay

    BalasHapus
  44. hul!!!daebak!!!!! ceritanya kuerennnnnn abiz mbak. jd pengen cepet-cepet download ep18 nih hehe. ep19-20 ditunggu nih mbak fannnn:) , min joon makin romance bgt nih, ceritanya bikin aku siap sedia sekotak tisu hiks:') mewek baca sinopnya apalagi kalo liat dramanya hikhiks tp sumpil 2 jempol deh buat episod 18 hehe:D

    BalasHapus
  45. makasih mbak.. aaaa akhirnya gimana ya XD

    BalasHapus
  46. Jae kyung is psicopat

    BalasHapus
  47. makin penasaran..benar2 makin galau..biaanya ending drama kadang dipaksakan tpi ini tdk..moga2 saja semua happy.hmm benar juga kakak adik somh yi benar2 lucu..klau aq ketemu manusia aneh larilah gk bakaln kagum hahha

    BalasHapus
  48. wahhh mb fanny emang daebak! sinopsisnya selalu bikin penasaran dan selalu ditunggu". meski takut sad ending gara" SY tau MJ bisa mati, tapi saya selalu optimis bakal happy ending.
    mb fanny fightingggg!!

    BalasHapus
  49. waaahhhhhh tammbah rame ceritanya,,, sukaaaaaaaa bangettttttt,,,,
    mba thanks banget ya sinopsisnyaaaaaa,,,,

    BalasHapus
  50. aku kok mikir endingnya akan mirip dengan drakor "my girlfriend is gumiho" ya.....
    seperti dalam penglihatan minjoon, ia akan menghilang. lalu song yi yang tidak bisa melupakan minjoon akan selalu menunggu minjoon. terus entah kapan akan terjadi fenomena alam, entah meteor jatuh, atau gerhana, pokoknya fenomena itu yang akan mengembalikan minjoon, bahkan mungkin jadi manusia. hehehe. ini perasaanku aja. tapi menurutku endingnya akan cocok kalau begini

    o iya. ini juga first coment ku. padahal aku udah duo fandee dari jamannya the moon that embrace the sun. udah lama banget kannn :)

    # candy

    BalasHapus
  51. mbak epsod 17 part 2 kok gk bs d bka ya????

    BalasHapus
  52. saya juga berfikiran sama dengan anonymous diatas...
    penasaran dgn endingnya, prediksi saya juga bakal mirip my grilfriend gumiho..
    atau jangan2 mirip roftop prince, hahhaa entahlah...sumpah penasaran bgt, takutn juga kalo sad ending...soalnya saya paling kesal lihat drama sad ending...

    BalasHapus
  53. boleh tanya nama aslinya yang jadi kakanya hwi kyung yang udah meninggal itu namanya siapa ya? thanks ^^

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)