Kamis, 20 Februari 2014

Sinopsis My Love From Another Star Episode 18 (Bagian 1)

shot0530

Prolog episode 18:

Min Joon sebenarnya tidak pergi. Ia melihat dari balik gedung ketika Song Yi berteriak-teriak memanggilnya. Melihat kepanikan dan keputusasaan di wajah Song Yi karena tidak menemukannya, Min Joon sangat sedih.

shot0003 shot0005

Ia menghampiri Song Yi dan bertanya mengapa Song Yi berteriak-teriam memanggilnya seperti itu. Song Yi langsung memegang tangannya dan bertanya Min Joon dari mana saja.

Min Joon berkata ia jalan-jalan mencari udara segar. Song Yi berkata Min Joon membuatnya takut, ia kira Min Joon telah pergi.

“Memangnya aku akan pergi ke mana?”

“Rasanya seperti kau akan pergi.”

“Aku tidak akan pergi. Aku tidak akan pergi meninggalkanmu. Aku akan tinggal.”

“Apa yang kaukatakan?”

“Kubilang aku tidak akan pergi,” kata Min Joon sambil tersenyum. “Bahakan setelah 1 bulan, 2 bulan, jadi jangan khawatir.”

shot0008 shot0012

“Apakah tidak apa-apa jika kau tidak pergi?”

“Tidak apa-apa.”

“Benarkah tidak apa-apa?” Song Yi masih tidak yakin.

Min Joon tersenyum mengiyakan. Song Yi memeluk Min Joon erat-erat. Min Joon balas memeluknya.

shot0021 shot0029

Namun tiba-tiba Min Joon mendapat penglihatan lagi. Ia melihat dirinya terbaring di tanah dan lambat laun tubuhnya menghilang, melebur ke udara.

Min Joon tersentak kaget. Ada apa, tanya Song Yi khawatir. Min Joon tidak mengatakan apa yang ia lihat barusan. Ia mengajak Song Yi pergi.

“Ke mana?”

“ke tempat yang dikelilingi tembok dan ditutupi atap. Tempat yang gelap dan tidak seorangpun bisa melihat. Tempat di mana hanya ada kau dan aku.”

Song Yi menyadari Min Joon pasti mendengar perkataan Yoon Jae. Min Joon tersenyum dan menggandeng Song Yi masuk ke vila.

shot0033shot0044 

Sementara itu Jae Kyung duduk berhadapan dengan mantan isrinya, Yoo Seok, dan Detektif Park. Hwi Kyung duduk di sampingnya. Jae Kyung menegur adiknya. Seharusnya Hwi Kyung memberitahunya jika akan membawa tamu. Dengan dingin Hwi Kyung berkata kakaknya mungkin menolak datang jika tahu ia datang dengan siapa.

Jae Kyung beralih memandang mantan istrinya. Seakan tidak pernah terjadi apa-apa, ia menyapanya.

“Lama tak bertemu.”

“Sudah 7 tahun. Tujuh tahun sejak kau mengurungku.”

“Apa kau bilang?” tanya Jae Kyung pura-pura terkejut.

shot0059 shot0052

Yoo Seok berkata Yang Min Joo telah dikurung paksa di rumah sakit jiwa selama 7 tahun. Jae Kyung tetap pura-pura tidak tahu, seakan ia baru mendengar hal itu.

“Dan Lee Jae Kyung-sshi, Anda hari ini berada di sini sebagai tersangka yang telah mengurung paksa Yang Min Joo secara tidak sah,” kata Detektif Park.

“Aku? Untuk apa aku melakukannya? Bukankah Anda datang ke sini sama-sama setelah mendengar hanya dari satu pihak saja? Apalagi kata-kata dari seseorang yang tidak waras?” tanya Jae Kyung tenang.

Min Joo marah. Ia berseru ia sepenuhnya baik-baik saja dan tidak gila. Jae Kyung berkata ia kira Min Joo sedang studi dengan baik di luar negeri. Ia mengirim Min Joo ke luar negeri karena keinginan Min Joo. Min Joo menatap mantan suaminya tak percaya.

 shot0070shot0071

Jae Kyung berpaling pada Hwi Kyung dan berkata Hwi Kyung sepertinya telah salah paham. Ia sama sekali tidak ada hubungannya dengan dimasukkannya Min Joo ke rumah sakit jiwa.

“Kak, katakan yang sebenarnya,” pinta Hwi Kyung.

“Apanya? Oya, aku ada jadwal lain. Jika ada hal lain yang ingin kalian selidiki, aku akan meluangkan waktu bersama pengacaraku.”

Dan Jae Kyung melenggang pergi begitu saja.

Min Joo berdiri untuk protes tapi ia terlalu lemah. Hwi Kyung menyusul kakaknya ke luar. Jae Kyung menepis tangan adiknya yang mencoba menahannya dan memelototinya dengan marah.

shot0076shot0085

Hwi Kyung bertanya apakah benar-benar tidak ada yang akan Jae Kyung katakan.

“Tentang apa?” tantang Jae Kyung.

“Kakak ipar dan Han Yoo Ra, juga….mengenai kakak tertua.”

Jae Kyung terkejut dan menatap adiknya. Ia bertanya apa Hwi Kyung sudah gila. Memangnya apa yang bisa ia katakan mengenai mereka?

Dengan sedih Hwi Kyung menatap kakaknya. Ia berkata ia memberi kakaknya satu kesempatan terakhir. Kesempatan terakhir untuk kakak yang selama ini disukai dan dihormatinya. Tapi sekarang ia sepenuhnya menyerah.

“Aku menyerah memanggilmu kakak. Saat ini Anda bukan kakakku lagi.”

shot0100 shot0101

Song Yi dan Min Joon menemukan hanya ada satu kamar di vila itu. Err…sebenarnya ada dua kamar tapi pemanas di kamar yang satu lagi tidak berfungsi dengan baik. Song Yi berkata ia tidak bisa tidur jika kedinginan.

“Kalau begitu apa sebaiknya aku yang tidur di sana?” tanya Min Joon.

“Untuk apa? Mau bagaimana lagi, ini adalah situasi di mana tidak ada pilihan lain. Tidur saja di sini.” Hahaha…wajah Song Yi sih serius tapi aku bisa merasakan kalau hatinya berbunga-bunga XD 

Min Joon bergumam sebenarnya situasinya tidak separah itu. Song Yi berkata ada satu syaratnya. Sama sekali tidak boleh kiss. Yaaaah, penonton kecewa hehe…

shot0110shot0111

Tapi Song Yi mengungkapkan alasannya. Meski ia pernah bercita-cita menjadi perawat “Nightingale”, sebenarnya pekerjaan itu melelahkan. Setiap kiss, ia harus merawat Min Joon yang sakit >,<

“Apa yang kaubicarakan? Dan lagi aku tidak akan melakukannya (kiss),” Min Joon membela diri.

“Kau tidak bisa menjamin hal yang mungkin saja terjadi di masa yang akan datang.”

“Aku tidak menjaminnya. Aku hanya mengatakan aku tidak akan melakukannya. Aku tidak memiliki niat untuk melakukannya.”

“Benarkah? Kalau begitu apa sebaiknya aku berbaring dan beristirahat di tempat tidur yang sama?” tanya Song Yi. Ia menoleh dan melihat Min Joon bengong menatapnya.

“Kenapa wajahmu jadi merah?” tanyanya.

“Aku?”

“Kenapa telingamu merah?” Mwahahaha beneran merah!!

shot0121shot0130

“Karena aku kepanasan.”

“Kepanasan? Aku tidak merasa kepanasan. Anggap saja begitu. Aku berbaring duluan?”

“Eh?”

Song Yi melompat ke tempat tidur dan berbaring. Lalu menepuk tempat kosong di sampingnya.

“Apa kau tidak akan tidur?” tanyanya. Haha…ini yang cowo yang mana sih?

“Tentu saja,” Min Joon berusaha terlihat tetap ccol.

Ia berbaring di tempat tidur dengan kaku. Song Yi langsung mengangkat tangan Min Joon agar memeluknya dan ia membaringkan kepalanya di dada Min Joon.

shot0132 shot0141

Song Yi berkata kejadian di kapal bukan mimpi kan. Ketika itu ia berbaring di tangan Min Joon. Min Joon pura-pura tidak tahu.

“Aku benar, kan? Ketika itu kau menciumku.”

“Kau yang menciumku!” protes Min Joon. Hehe…ketauan deh^^

“Pokoknya itu kiss kita yang pertama,” ujar Song Yi senang.

Ia kembali membaringkan diri dan menyuruh Min Joon mematikan lampu karena ia mengantuk. Dengan gembira ia berkata ada bagusnya Min Joon itu seorang alien.

Min Joon menatap lampu kamar untuk memadamkannya. Lampu tidak mati. Ia mencoba lagi dan lagi. Lampu tetap menyala. Ia terpaksa bangun dan berjalan ke saklar lampu untuk mematikannya. Song Yi bertanya apa Min Joon tidak bisa mematikan lampu dengan kekuatannya. Min Joon beralasan saat ini kondisinya tidak baik.

shot0152 shot0156

Song Yi tidak membahasnya lagi. Ia kembali menepuk tempat tidur dan menyuruh Min Joon berbaring. Min Joon kembali ke tempat tidur sambil mengomel.

“Wanita seperti apa yang begitu blak-blakkan dan suka memaksa. Jangan melakukan itu di tempat lain, mengerti?!”

Bukannya marah atau sedih, Song Yi malah menyuruh Min Joon melakukannya lagi.

“Melakukan apa?”

“Apa yang baru saja kaulakukan.”

shot0158 shot0162

“Apa yang baru saja kulakukan? Wanita seperti apa yang dengan tidak tahu malu….” omel Min Joon.

“Benar, seperti itu. Manisnyaaa. Lakukanlah lagi,” Song Yi tertawa.

“O-ho..” Gaya marah jaman Joseon kayanya ;p

“O-ho..” Song Yi membeo dengan nada meledek.

Min Joon berdecak kesal, diikuti Song Yi.

“Lakukan lagi,” ujar Song Yi sambil tertawa.

“Kau yang melakukannya,” ujar Min Joon gemas sambil menggelitiki Song Yi.

Song Yi tertawa geli dan berseru ia tidak akan melakukannya lagi. Keduanya tidur sambil berpelukan. So cute^^

shot0167 shot0168

Pengacara Jang datang ke rumah Min Joon karena Min Joon tidak mengangkat teleponnya. Di sana ia melihat tanaman Min Joon dengan heran. Tanaman itu banyak yang layu….

“Meski tak terhitung berapa lama waktu yang datang dan pergi, waktu yang tersisa untukku tidaklah banyak. Sekarang aku terlalu menyadarinya, bahwa lamanya waktu tidaklah penting.”

Min Joon memikirkan itu saat ia merenung dengan Song Yi tertidur di dalam dekapannya.

“Apa yang penting adalah dengan siapa kau menghabiskan waktu tersebut. Aku akan tetap tinggal di sini mulai sekarang , dan menghabiskan waktu bersamanya.”

shot0173 shot0178

Sinopsis Episode 18:

Pagi harinya, Song Yi membuka mata dan melihat Min Joon sedang tersenyum menatapnya. Song Yi tersenyum dan kembali memejamkan mata. Min Joon menyuruhnya bangun untuk sarapan. Song Yi memiliki ide.

Ia meminta Min Joon mengangkatnya seperti yang pernah dilakukan Min Joon padanya. Ia minta agar Min Joon membuatnya melayang dan mendarat di depan pintu kamar mandi. Min Joon tidak mau dan menyuruh Song Yi berhenti bermain-main. Song Yi merajuk. Ia berkata waktu itu ia terlalu terkejut tapi sekarang ia menganggap hal itu menyenangkan.

shot0181 shot0188

“Cobalah sekali lagi. Kau tidak bisa?”

Min Joon menyerah dan mengerahkan kekuatannya untuk mengangkat Song Yi. Tapi tidak ada yang terjadi.

“Berapa berat badanmu?” tanyanya.

“Apa hubungannya? Waktu itu kau bisa melakukannya.”

Min Joon mencoba lagi. Kali ini Song Yi terangkat. Tapi baru beberapa cm, Song Yi kembali terhempas ke tempat tidur.

“Sudah selesai?” tanyanya sedikit kecewa. “Kau tidak bisa melakukan lebih?”

shot0204 shot0210

Min Joon mencoba lagi tapi tidak bisa. Song Yi berkata sepertinya Min Joon tidak bisa melakukanya.

Sebagai alien, harga diri Min Joon terusik. Ia beralasan ia baru saja bangun. Song Yi akhirnya bangun sendiri.

“Aku seharusnya tidak memintanya,” kata Song Yi. “Aku bisa bangun sendiri. Jangan mengkhawatirkanya.” Tapi Min Joon jelas khawatir.

shot0213 shot0212

Min Joon menyiapkan sarapan. Song Yi yang telah selesai mandi, memeluk Min Joon dari belakang. Ia bertanya apakah ada yang bisa ia bantu. Min Joon berkata ia sudah selesai memasak semuanya.

“Bukan itu. Mengenai kekuatanmu yang tidak bekerja.”

“Kekuatanku baik-baik saja.”

Song Yi berkata sepertinya Min Joon tadi kesulitan. Apa sebaiknya mereka mencoba obat-obatan. Tanduk rusa atau ginseng, misalnya? Ngg…..bukannya itu termasuk obat kuat? XD 

“Sudah kubilang, tadi aku baru saja bangun. Dan kemarin aku kelelahan.”

“Tapi kemarin kita tidak melakukan apapun. Apa yang membuatmu begitu lelah? Kau bahkan tidak bisa memadamkan lampu. Di masa yang akan datang kau mungkin memiliki banyak alasan untuk menggunakan kekuatanmu. Apa yang bisa kita lakukan?”

“Percakapan ini membuatku tidak nyaman.”

shot0217shot0225

“Tidak, tidak!” ujar Song Yi cepat. “ Jangan biarkan hal ini membuatmu sedih. Ada masanya kau bisa, dan tidak bisa. Pasti karena kau merasa gugup. Pasti. Jangan merasa sedih, Do Min Joon-sshi. Fighting!! Bersemangatlah.”

Song Yi melompat memeluk Min Joon kembali. Min Joon berusaha melepaskan Song Yi, tapi Song Yi terus menempel padanya untuk memberinya semangat.

shot0226 shot0228

Ketika mereka kembali ke apartemen, Song Yi masih membahas hal ini. Ia bertanya apa hilangnya kekuatan Min Joon hanya sementara, atau untuk seterusnya. Min Joon tidak ingin membicarakannya. Tapi Song Yi berkata ia penasaran. Ia ingin kekuatan Min Joon berlanjut karena itu menyenangkan.

Tapi saat ini mereka menghadapi masalah lain. Ibu Song Yi keluar dari apartemen Song Yi dan memergoki mereka berdua di depan lift. Ibu Song Yi langsung memarahi puteirnya yang semalaman tidak pulang ke rumah. Song Yi berbohong ia semalam pergi syuting.

Kebohongan yang langsung ketahuan karena ibunya tahu betul semua jadwal syuting. Ibu lalu sadar, jangan-jangan Min Joon dan Song Yi menghabiskan waktu berdua semalaman.

shot0240 shot0243

Min Joon merasa bersalah dan hendak menjelaskan. Song Yi langsung memotong kalau ia yang memaksa Min Joon pergi dengannya. Ibu berkata bukan siapa yang mengajak yang penting, tapi kepergian mereka berdua.

Ibu mulai memarahi Min Joon saat Pengacara Jang melangkah keluar dari lift. Ibu berkata ia tidak peduli Min Joon lulusan Harvard atau semacamnya, beraninya ia membawa Song Yi bermalam di luar rumah. Min Joon menunduk dan meminta maaf.

“Maaf? Kau minta maaf untuk apa?” tanya Pengacara Jang. “Chun Song Yi-sshi, jawab aku. Apa Min Joon menarik tanganmu dan membawamu pergi dengan paksa?”

“Tidak, aku yang mengajaknya pergi,” jawab Song Yi.

shot0252 shot0253

“Kalau begitu, Do Manajer jawab aku. Apa kau akan menikahi Song Yi kami?”

Min Joon bengong. Ibu bertanya kenapa Min Joon tidak bisa menjawab. Apa Min Joon membawa Song Yi pegi tanpa niat terhormat seperti itu? Min Joon tidak menjawab.

Ibu Song Yi meminta Pengacara Jang menjaga agar Min Joon tidak keluar batas. Ia berkata tidak pantas Min Joon melakukan ini jika tidak memiliki rencana ke depan.

Pengacara Jang tidak terima. Bagaimana bisa Min Joon keluar batas? Min Joon adalah seseorang yang tidak pernah menemui gadis manapun sebelum bertemu Song Yi. Mata Song Yi berbinar mendengarnya.

“Chun Song Yi-sshi yang sudah memikat puteraku yang polos. Dan ia jadi melakukan hal-hal yang tidak pernah dilakukannya sebelumnya!” terlalu mendalami peran sebagai ayah, Pengacara Jang menggetok kepala Min Joon.

shot0263 shot0264

“Song Yi kami memikat orang? Hei, apa kau yang memikatnya?!” tanya ibu Song Yi pada puterinya.

“Oh…ya, kurasa aku yang memikatnya,” Song Yi mengakui dengan polos.

“Bukan. Go Jan Nam Myeong. Pepatah tersebut mengatakan: bukankah suara tepuk tangan bisa dibuat hanya ketika dua tangan bertemu? Jadi ini bukan kesalahan satu pihak. Lebih jauh lagi, saya sepenuhnya mengerti hati seorang ibu yang menyalahkan saya, si pria dalam hubungan ini. Maafkan saya,” kata Min Joon, menggunakan tata bahasa jaman kuno.

Saking bingungnya, ibu Song Yi tidak jadi marah. “Berapa umur puteramu?” tanyanya pada Pengacara Jang.

 shot0276 shot0282

Pengacara Jang bisa menerima ketika Min Joon berkata ia akan tetap tinggal dan tidak jadi kembali ke planetnya. Ia berkata setiap orang juga pasti mati suatu saat nanti, jadi sama saja. Namun yang ia tahu hanyalah Min Joon akan mati jika tidak kembali, ia tidak tahu kapan itu akan terjadi.

“Tapi apa ada yang tidak beres dengan tubuhmu?” tanyanya sambil memandang tanaman Min Joon yang layu.

“Itu….tidak apa-apa, aku baik-baik saja,” kata Min Joon berbohong.

shot0277 shot0286

Ketika makan malam, Min Joon mencoba menggerakkan cangkir dan tekonya dengan kekuatannya. Tapi kedua benda itu tidak bergerak. Apa terlalu jauh, pikir Min Joon. Ia mengisi cangkirnya dengan air, lalu menaruhnya lebih dekat. Tapi cangkir itu hanya bergetar ketika ia mencoba menggerakkannya.

Apa terlalu berat? Min Joon menaruh cangkir plastik di meja. Cangkir itu perlahan-lahan bergeser dan akhirnya jatuh ke lantai. Namun itu tidak membuat Min Joon tenang.

Ia mencoba menghentikan waktu. Berhasil. Min Joon tersenyum lega.

shot0295 shot0297

“Do Min Joon-sshii…..” terdengar suara Song Yi di apartemen sebelah memanggilnya.

“Do Min Joon-sshi…apa kau dengar? Kenapa aku ingin melihatmu lagi, meski belum lama sejak pertemuan kita yang terakhir? Tidak bisakah kau ke sini dengan menggunakan teleport? Ya? Ya? Do Min Joon-sshi…. Kenapa kau tidak menjawab? Kau sedang mempermainkan aku, kan?”

Ibu Song Yi dan Yoon Jae mengintip di pintu. Mereka melihat Song Yi berbicara seorang diri.

shot0318 shot0323

“Kenapa kau tidak menjawab? Jangan…jangan…Jangan seperti itu!” Song Yi menggoyang-goyangkan tangannya sambil tertawa geli. “Jika aku berpikir bahwa kau mendengar apa yang kukatakan saat ini, apa kau tahu seberapa kencang debaran jantungku?”

Siapapun yang melihat kelakuan Song Yi dan tidak tahu Min Joon itu siapa, pasti mengira Song Yi sudah gila. Begitu juga ibunya dan adiknya.

shot0325 shot0339

“Apa kau tidak akan datang? Aku menunggu…” terdengar suara Song Yi lagi.

“Baik, aku ke sana sekarang,” Min Joon mengirim pesan pada Song Yi.

“Benarkah? Cepatlah…”

Min Joon menerobos pintu untuk teleport. Tapi ia tidak berhasil. Song Yi mengeluh kenapa Min Joon belum datang juga.

shot0344 shot0346

“Tunggulah,” jawab Min Joon (melalui pesan).

Ia mencoba lagi. Kali ia berhasil. Tapi sebelah sandalnya tertinggal. Dan ia tidak mendarat di apartemen Song Yi, melainkan di tengah jalan. Untung saja Min Joon berhasil menghindar kendaraan yang lalu lalang dan tidak tertabrak.

Song Yi meneleponnya karena Min Joon tidak datang juga. Min Joon berkata ia tidak bisa datang. Kenapa, tanya Song Yi kecewa, apa Min Joon tidak bisa teleport. Min Joon berkata bukannya ia tidak bisa teleport, tapi karena situasinya tidak memungkinkan saat ini. Min Joon berlari pulang dengan satu kaki tidak mengenakan alas apapun.

 shot0353 shot0364

Ayah Hwi Kyung menampar Hwi Kyung dengan keras ketika Hwi Kyung pulang. Dengan marah ia bertanya apa yang telah Hwi Kyung lakukan. Hwi Kyung berkata kakaknya sudah mengurung kakak iparnya selama 7 tahun.

“Kakak ipar? Siapa kakak iparmu? Ia hanya mainan yang kuberikan pada kakakmu,” ujar ayahnya. “Karena kakakmu sangat menyukainya, aku membiarkannya berada di rumah ini. Mungkin benda gila itu melakukan sesuatu yang membuat kakakmu marah. Karen itu ia terpaksa melakukan sesuatu seperti itu. Hanya karena itu, kau membuat kakakmu dipanggil ke kantor kejaksaan? Apa kau tahu orang seperti apa kakakmu itu?”

“Aku melakukannya karena aku perlu tahu orang seperti apa kakakku itu. Ia orang seperti apa, dan apa saja yang sudah ia lakukan. Aku harus tahu…”

“Keluar! Aku tidak punya putera lain lagi selain Jae Kyung. Semua keuntungan yang kaudapat karena telah menjadi anakku, tidak akan ada lagi mulai hari ini. Jadi keluarlah. Keluar. Keluar!!!” ayah Hwi Kyung mendorong Hwi Kyung pergi. Anak mana yang tidak terluka diperlakukan seperti itu. Poor Hwi Kyung. Cintanya sebelah tangan dan sekarang ia diusir dan tidak diakui oleh ayahnya sendiri.

shot0391 shot0403

Jae Kyung kali ini didampingi pengacaranya saat diinterogasi. Pengacara berkata Jae Kyung hanya saksi untuk kasus ini. Detektif Park berkata Jae Kyung adalah tersangka utama yang dituduh korban telah mengurung dirinya selama 7 tahun. Jae Kyung berusaha menyembunyikan senyumnya.

Pengacara menyerahkan berkas pemeriksaan Yang Min Joo dari rumah sakit jiwa. Dan di situ tercantum catatan perawatan jiwa yang diterima Yang Min Joo dari rumah sakit itu selama tahun 2002-2004, ketika keduanya masih menikah. Mendengar kata-kata dari orang sakit jiwa tidaklah masuk akal.

Detektif Park berkata itu adalah catatan 10 tahun lalu, tapi kemarin Yang Min Joo diperiksa psikiater dan psikiater itu menyatakan kondisi mental Min Joo baik-baik saja, meski tingkat kegugupannya tinggi karena stres dan trauma berkepanjangan.Namun ia dalam keadaan normal dan bisa memberikan keterangan akurat.

shot0407 shot0416

Tapi Jae Kyung tidak gentar. Ia malah tertawa ketika Detektif Park menyodorkan laporan kejiwaan Min Joo padanya. Yoo Seok berkata Yang Min Joo menyatakan bahwa Jae Kyung yang berada di balik pengurungannya di rumah sakit jiwa selama 7 tahun. Apa Jae Kyung mengakuinya?

“Tidak. Jika rumah sakit menahannya begitu lama, maka itu adalah masalah di antara mantan istriku dan rumah sakit,” kata Jae Kyung tenang.

Yoo Seok berusaha menahan kemarahn melihat sikap Jae Kyung yang begitu tenang dan angkuh. Detektif Park berkata ia memiliki catatan telepon dari Min Joo pada Jae Kyung. Min Joo telah berkali-kali menelepon Jae Kyung dari rumah sakit jiwa.

“Ah, aku akui aku sering menerima telepon tidak jelas. Tapi aku menganggapnya itu hanya gurauan . Tidak pernah terpikir olehku bahwa itu adalah telepon mantan istriku dari rumah sakit jiwa.”

Saking kesalnya, Detektif Park berkata Jae Kyung sudah bersekongkol dengan direktur rumah sakit. Pengacara langsung menyela kalau polisi tidak memiliki bukti atas dugaan tersebut dan hanya berdasarkan ucapan korban.

shot0418 shot0427

Yoo Seok tidak punya jalan lain selain mengajukan pemeriksaan silang. Jae Kyung berkata itu tidak menjadi masalah. Tapi ia ingin tahu di mana mantan istrinya sekarang. Tentu saja Yoo Seok tidak mengatakannya.

Saat ini Min Joo disembunyikan di rumah Yoo Seok. Ibu Se Mi takut hal ini membahayakan keluarga mereka. Bagaimana bisa Yoo Seok meminta mereka menyembunyikan orang asing yang berasal dari rumah sakit jiwa?

Se Mi mengingatkan ibunya bahwa Min Joo bukan orang asing. Mereka datang ke pernikahan Jae Kyung dan Min Joo. Min Joo adalah saksi kasus Yoo Seok dan mereka sudah dengar bagaimana Min Joo terkurung begitu lama. Tapi ibu Se Mi tahu alasannya kenapa Se Mi tidak keberatan. Karena hal ini ada kaitannya dengan Hwi Kyung.

shot0449 shot0453

Hwi Kyung benar-benar pergi dari rumahnya. Ia merenung di pinggir Sungai Han. Ia mengingat kakaknya yang sudah tidak ada lagi.

Kilas balik:

Hwi Kyung remaja pulang membawa sebuket bunga. Kakak tertuanya, Lee Han Kyung (cameo oleh Yeon Woo Jin), menegurnya karena pulang malam. Hwi Kyung berkata besok adalah hari kelulusan Song Yi, tentu saja ia harus membawa bunga.

Han Kyung menatap adiknya dan menyadari kalau besok berarti kelulusan Hwi Kyung juga. Hwi Kyung berkata itu tidak penting, yang penting adalah kelulusan gadisnya.

shot0456 shot0458

Han Kyung tertawa geli. Lalu seakan tidak ada apa-apa, ia menyodorkan sebuah kotak. “Hadiah kelulusan,” ujarnya.

Hwi Kyung melihat isinya dan terlihat sedikit kecewa karena isinya cuma sebuah bolpen. Han Kyung berkata itu bukan bolpen biasa. Itu bolpen perekam. Ia menunjukkan caranya dan merekam suaranya.

“Hwi Kyung-ah…selamat atas kelulusanmu, dongsaeng (adik).” Lalu ia memperdengarkan rekaman itu pada adiknya.

“Wah,” seru Hwi Kyung kagum.

shot0470 shot0482

Han Kyung berkata ia biasa menggunakan bolpen seperti ini menjadi diarinya. Suatu saat mungkin saja rekaman seperti itu membantu. Melihat Hwi Kyung terus tersenyum mengagumi bolpen pemberiannya, Han Kyung menatapnya dengan penuh kasih sayang.

“Astaga, anak nakal ini akan lulus. Aigooo..Kau sudah besar,” ledeknya gemas.

shot0492 shot0493

“Kakak akan datang ke acara kelulusanku besok, kan?” tanya Hwi Kyung.

Tentu saja, kata kakaknya. Mereka melakukan salam gaya mereka (adu pinggul) dan tertawa.

shot0498 shot0499

Hwi Kyung mengeluarkan bolpen pemberian kakaknya itu yang selama ini disimpannya. Ia menyetel tombol. Terdengar suara rekaman kakaknya, yang memberinya ucapan selamat atas kelulusannya.

Kok, malah aku yang jadi nangis T_T

shot0501 shot0504

[Bersambung ke Bagian 2]

Komentar:

Melemahnya Min Joon memang mengkhawatirkan. Tapi yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah penglihatannya. Selama ini penglihatan Min Joon tidak pernah salah, selalu terjadi. Tapi yang membuatku agak tenang adalah hasilnya tidak selalu seperti yang terlihat.

Penglihatan pertama Min Joon adalah mengenai Song Yi yang akan tertabrak. Hal itu terjadi tapi Min Joon menyelamatkan Song Yi. Song Yi selamat.

Dan yang kedua, aku berpendapat yang dilihat Min Joon adalah Song Yi karena Song Yi mengenakan sepatu yang sama dengan Yoo Ra dan Song Yi akan terjatuh dari kapal jika tidak diselamatkan Min Joon. Jadi kurasa penglihatan itu sebenarnya untuk menyelamatkan Song Yi. Song Yi selamat.

Hanya saja pada saat yang sama terjadi kecelakaan Yoo Ra. Untuk apa Min Joon mendapat penglihatan itu jika untuk menyelamatkan Yoo Ra? Min Joon sama sekali tidak mengenal Yoo Ra. Rasanya aneh kalau ia mendapat penglihatan mengenai orang yang sama sekali tidak ia kenal. Selama 400 tahun ia tinggal di bumi, ia tidak pernah mendapat penglihatan mengenai orang yang akan dibunuh. Karena itu rasanya tidak masuk akal jika penglihatan itu mengenai Yoo Ra.

Ketiga, penglihatan Min Joon mengenai seseorang yang terkapar di jalan. Ternyata itu penglihatan mengenai dirinya sendiri. Meski begitu, ia selamat dan tidak mati.

Dan sekarang ia melihat dirinya terurai dan menghilang. Apakah itu benar-benar akan menjadi akhirnya? Kurasa penulis tidak akan semudah itu memperlihatkan akhirnya pada kita. Jadi aku tetap optimis kisah ini happy ending ;)

Walau senang melihat kebersamaan Min Joon dan Song Yi, rasanya sedih melihat Hwi Kyung. Membandingkan Jae Kyung dan Han Kyung seperti membandingkan iblis dan malaikat. Aku heran kenapa ayah mereka begitu membela Jae Kyung.

Saking tidak bisa percaya ayah Hwi Kyung sanggup mengusir putera bungsunya, aku sempat berpikir ia sengaja melakukan itu untuk melindungi Hwi Kyung. Mungkinkah ia mengusir Hwi Kyung agar Jae Kyung tidak melakukan sesuatu pada Hwi Kyung? Selama ini sepertinya ayah Hwi Kyung memanjakan putera bungsunya dan menyayanginya, meski tidak selalu diperlihatkannya. Kuharap begitu. Karena kasihan sekali Hwi Kyung jika ia bahkan harus kehilangan keluarganya :(

55 komentar:

  1. woooww....daebak Fanny...cepet banget kluar sinopsisx......bener banget, apa yg diliat min joon ttg dirinya akan benar2 terjadi ? waahhh.....kasian couple ini yaa, apalagi liat tanaman yg pd layu smua, jd nggak sabar liat kelanjutanx. lucu banget liat min joon salah teleport....aq mpe ngakak sendirian ditengah malam....wkwkwkwk lok sampe song yi liat itu waahhh...bakalan seru dia ngejek min joon kyk yg episode kmrin pas min joon manjat taman pas mo pulang...wkwkwkwk....gomawo Fanny

    BalasHapus
  2. Makin kesini makin nano nano rasanya..
    3 episode lagi.. :(

    BalasHapus
  3. kebenaran pada akhirnya akan selalu terungkap, semoga wr-nim tidak menciptakan jeda terlalu lama agar jae kyung cepat terbukti bersalah dan tidak punya waktu untuk merencanakan hal jahat lainnya....
    meski melemahnya kekuatan min joon mengkhawatirkan tetap saja teleport salah tempatnya bikin ngakak
    gumawo mba fanny udah diposting dan buat mba Dee smg apapun kendala yg dihadapi cepat selesai dan bisa posting lagi....
    'shury'

    BalasHapus
  4. bhahahahaa....... aku suka kebersamaan min joon dan songyi...
    romantis kya pengantin baru...^^
    minjoon kelelahan apa mungkin gr2 menyelamatkan istri jaekyung yg dikurung...

    BalasHapus
  5. Waaaahhhh...keren,thanks y mba..udah d posting z,d tunggu part 2 nya,tetep semangat..!!!! 😍

    BalasHapus
  6. kenapa ya jae kyung juahat bingiittt,,,sebellll,,,mksh m.fany

    tina

    BalasHapus
  7. Wiiiiihhh DAEBAK...!!
    Cepet bgt sinopnya... thank you mba.. ditunggu part 2 nya...

    BalasHapus
  8. Itu mimpi min joon sma songyi (hamil) gmn??? Mw bgd itu jg jd kenyataan :) #NgarepBerat
    B'harap MJ balik lg k planet asalnya buat isi ulang energi (Hp x pk d Cas >< ) trus krna teknologi dsna udh smkin maju jd gsah nunggu 400th bwt bsa k bumi dh.... Balik lg MJ k bumi ketemu songYi, trus krna MJ dh sering terkontaminasi manusia (bhasanya gaje, *mian* ) Jadilah MJ hilang kekuatan n menua jg... ^^ *Ngayal*
    Thx u fany *hugh*

    .Boucye.

    BalasHapus
  9. Mungkinkah adegan min joon terurai dan menghilang bukan berarti min joonnya yg menghilang..tapi kekuatannya yg menghilang karna dia memilih tinggal di bumi...jadi di hanya menjadi manusia biasa...dan bisa tua bersama song yi...song yi ga perlu ketakutan lagi min joon yg akan tetap awet muda karna akan tua bareng2...hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sptnya begitu yg akan terjadi pada min joon..

      Hapus
    2. aq juga setujubanget, kayaknya itu cuma kekuatannya aja yang menghilang.....min joon tetap berada di bumi sama song yi, yeeaayyy
      semoga saja begitu ^__^

      Hapus
  10. hahahaha lagi mau koment 2 psngn lucu ,song yi centill bangettsss ya ,dan min joon ga bisa berkata "TIDAK ' kalau song yi meminta sesuatu .. hahaha mrk cocok yg satu cool yg satu pecicilan ..
    oiya pas scene memasak song yi bilang " apa perlu bantuan " baik nya tidak hahaha nanti semua piring pecah ..

    mba fanny gumawo .. :)

    BalasHapus
  11. aku suka sekali dengan hwi kyung di episode ini...^^ dia langsung melaporkan kakak jahatnya ke detektif, bahkan diusir dari rumah (kasihan sih), tapi benar benar sangat keren!!
    min joon yang akhir akhir ini sering tersenyum dan tertawa, bahkan bersikap romantis pada song yi, membuat perasaan ku acak acakkan. mengingat dia akan menghilang (bahkan mati). kalau dulu yi hwa yang mengorbankan nyawanya untuk min joon, mungkinkah min joon akan berkorban nyawa untuk song yi?
    By the way, lamaran min joon pada epilog harusnya benar benar terjadi ^^ song yi pasti seneng berat. >< kan sekarang song yi udah tau kalau min joon bakalan mati kalau gak pulang ke planetnya, lah? lamarannya? gak jadi dong?!
    makasih ya, mbak fanny... sinopsisnya, semoga tetep sehat ya mbak! *aku masih SMA lho mbak, semoga aku bisa jadi blogger keren kaya mbak fanny.. hehe ^^

    BalasHapus
  12. waahh super exspres ya mb fanny,trims utk sinpsisnya..keren bngtttt....sekeren kdramanya.smga ni crta hppy endng..

    BalasHapus
  13. Thanks mba fanny yang Daebak..
    Semalaman gak berhenti ketawa krn adegan cute Min Joon dan Song Yi keduanya bener2 deh sweet couple..

    BalasHapus
  14. yeon woo jin~~~~~ manisnyaaaaaa,,,jd kangen,,hehhe

    BalasHapus
  15. uhhh mo sneng pa sdih yaaa....lht SY-MJ sneng bgt lucu kg gemes....tp lhat hwi kyung ksian bgt si smp di usir sma ayah y....
    Mkasih mb fanny ....

    BalasHapus
  16. Oenni Fanny Jjang Jjang hehehe, 고마워요 ( >͡ .̮ Ơ̴͡ )*

    BalasHapus
  17. penglihatanny itu muncul kan abis minjoon memilih buat menetap kan...
    klo menurut aku se..saat songyi tw klo minjoon bakal mati atau menghilang jika dia ga balik ke planet asal...
    songyi bakal mutusin minjoon dan bersikap kasar sama min joon supaya minjoon ngelupain diriny n pulang ke tempat asalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihh...pikirannya sama kayak aku bgt.malah aku bilang song yi bakalan tolak lamaran min joon.spoiler bwt ep ntr malem kt nya min joon bakal Mencurahkan isi hati termasuk melamar song yi.kasian liat song yi-min joon sama2 serba salah.hiksss...hiksss....

      Hapus
    2. sepikiran kita...
      aku berpikir gini karna ngeliat reaksi songyi ke hwikyung abis kecelakaan mereka..
      disitu songyi minta hwikyung menjauh tapi hwikyungnya ga mau...

      makany aku bisa berpendapat klo songyi bakal nyuruh minjoon menjauh..klo minjoonny ga mau..
      yaa...dia yang bakal cari cara gimana supaya minjoon menjauh...

      Hapus
  18. aq selalu suka komen-nya mbak Fanny. kesannya dalam banget dan selalu menarik untuk dibaca. episode kali ini aq sebel banget sama Song Yi yang cerewet banget nanyaain kekuatannya Minjoon. emangnya dia gak nyadar sama sedih dan kawatirnya Minjoon?

    BalasHapus
  19. ◦°Ŵååĥĥ°◦ ... Daebakk..pasangan yang romantis...mkasih mba...

    BalasHapus
  20. Bener2 suka+iri banget ngeliat kebersamaan song yi+min joon,mreka mesra sekali..tp jd khawatir mikirin endingnya,takut min joon bner2 hilang&akhirnya nanti song yi malah menikah dengan hwi kyung...sbner'y suka juga seh sama hwi kyung,tp tetap saja ƍǟ rela rasanya klo song yi ƍǟ bersama2 dngn min joon...makin campur2 neh perasaan nungguin gmn endingnya...salut buat mbak fanny,sinopsisnya cepet banget mbak,gomawo :)

    BalasHapus
  21. Tapi mb fanhy, ep 17 part 2 nya belum.., aq ga tau ceritanya jadinya.., hiks hiks hiks....
    Coment dlu sblum baca. Hehe

    BalasHapus
  22. Hahha sumpah pas scene song yi tereak2 kaya org gila itu bener2 bikin aku ngakak , trus liat ekspresi eommanya ama adenya hahha lucu .aku uda nonton tp klo blom baca sinop nya gimana gitu . Makasih ya mba uda post bag 1 nya . Bag 2 nya aku tunggu ;) jgn lama2 ya postnya hhihi , gomawo

    BalasHapus
  23. Hahha sumpah pas scene song yi tereak2 kaya org gila itu bener2 bikin aku ngakak , trus liat ekspresi eommanya ama adenya hahha lucu .aku uda nonton tp klo blom baca sinop nya gimana gitu . Makasih ya mba uda post bag 1 nya . Bag 2 nya aku tunggu ;) jgn lama2 ya postnya hhihi , gomawo

    BalasHapus
  24. Waaah makasih mba fanny sinopsis dan komentarnya daebak aku sdh nonton dengan bahasa kalbu semalam dan jd ngeh sama sinopsisnya :) iyaa nih sediiih lihat hwi kyung ... Ga papa deh song yi ga sama min joon tapi sama hwi kyung :)

    BalasHapus
  25. keren banget unnie.... melihat kebersamaan chun song yi dan min joon aku jd ikut seneng walau gak tahu nanti bisa bersama atau tidak. yang bikin deg degan adalah apa yg akan diperbuat jae kyung, smg hwi kyung gak diapa2in ya sama kakaknya......

    BalasHapus
  26. Sedih tengok hwi kyung :( jangan nangis yeeeee!!! Bolpen tu berguna tauuuuuuu hwi kyung oppa :D :D ;) YEEEESSSSS!!!! DA RAJIN KOMEN!!! Kikikih :) min joon ensem sangat time yg nak kena tutup lampu guna teleport tp x bole guna tu :)

    BalasHapus
  27. daebak.... cepet banget mba fanny bikin sinopnya
    two thumbs up deh....
    tu kan episode ini bener2 bikin hati campur aduk, bentar sedih, bentar ketawa, trus sedih lagi
    hmmm semoga penglihatan min joon itu cuma menandakan kekuatannya aja yang menghilang, bukan orangnya
    gomawo oenni.... selamat melanjutkan part 2 nya ya....

    ---prima dani---

    BalasHapus
  28. Liat MJ sama MJ kyk gitu bakalan demo di SBS kl ini sampe sad ending.. Eh, bukannya demo harus ke SW-nim yah? Akhh whatever, pokoknya hrs happy ending!

    btw, mb Dee smg bs update lg yah? Kangen apdetan mb Dee.. biasanya kl terlambat mb Dee pasti ngasih tau.. atau aq yg gak apdet info terakhirnya yah? Hehe... tp smg semua baik2 aja n mb Dee sllu sehat, mb Fanny jg dan qt semua jg..
    thankYou sinopsisnya mb Fanny.. semangatt..

    BalasHapus
  29. Kalau disaat seperti ini.... aku kasihan sama HK.....
    Seandainya kekuatan MJ melemah, trus JK brbuat sesuatu sma HK.... MJ gk bisa teleport bantuin HK......
    (cuma bayangan q)
    gomawo eonni....

    BalasHapus
  30. Kalau disaat seperti ini.... aku kasihan sama HK.....
    Seandainya kekuatan MJ melemah, trus JK brbuat sesuatu sma HK.... MJ gk bisa teleport bantuin HK......
    (cuma bayangan q)
    gomawo eonni....

    BalasHapus
  31. makin bikin deg degan nungguin endingnya, semoga happy ending (ngarep banget) en makasih eonni dah bikin sinopsisnya...

    BalasHapus
  32. semangat?! dtggu klnjutnya eonni :)

    -fransisca dara vincent-

    BalasHapus
  33. Ditunggu part 2 ny mba .....makasih....

    BalasHapus
  34. Setuju sama pendapat mba fany bisa jdi ayah hwi kyung menutupi kesalahan jae kyung karna ingin melindungii hwi kyung,tapi aku lebib penasaran kenapa c jae kyung itu bisa jahat edan gitu .-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karna jae kyung gila jabatan / gila harta gitu hehehe
      mungkin dya mau menguasai perusahaan itu, lihat sj dri caranya dia menyingkirkan orang yang tidak menyukai dia.
      tapi yg buat aku penasaran tu jae kyung pasti punya kekuatan juga dari cincin dy

      Hapus
  35. daebak.....salam kenal mb fanny.....cepat kali update

    aduh......knpa aku yang jadi sedih lihat do min joo shi seperti itu kayak nya gk happy ending, mungkin memang benar kalo do min joo aku pergi, tapi cintanya mereka gk akan hilang dan do min joo menitipkan songyi kepada hwi kyung karna do min joo merasa aman jika songyi bersama hwikyung.......

    BalasHapus
  36. ngeliat do min joon terurai jadi keinget sama cerita little mermaid di my girlfriend is a gumiho.....heheheee
    mba fanny q kasih 10 jempol deh (lain'a bole minjem), sinop'a cepet banget.... btw mb dee'a lg knpa ya?? ko' posting'a lama bnget ???

    BalasHapus
  37. Tinggal bbrpa episod lagi :'(...komat kamit trs moga happy ending amiiinn :) udh siyap2 aj brburu ksetny .. Mksih mbk fanny n mbk dee yang sllu setia nulis sinop dri drama2 terbaik !! :) :)

    BalasHapus
  38. hiks...hiks...hueeEE..iya mba Fanny, kok jadi nangis gini ya liat Hwi Kyung...hmmm..itu bolpen bisa ga ya nyimpen sesuatu ttg Jae Kyung?
    ck..khawatir euy liat Min Joon..tapi tetep berharap happy ending..

    BalasHapus
  39. SW-nim Happy Ending please awas aja klo nggk *sambilngasahgolok*
    emg ini psngan noona-dongsaeng dgn chemistry plg oke smoga kdpnny mrk dpt proyek bareng lg*JJH Husband pasti jeloussss bgt klo ngliat ni drama*hehe.
    Gomawoo mb fanny.dtunggu part 2nya..smoga mb fanny,mb Dee & kluarga smuany sehat2 aja kerjaan lancar jd postingan sinopny cpet slesai..Aminn~

    *mimi*


    BalasHapus
  40. aaaaa daebaaakk mba fanny.. aku selalu suka sama komentarnya Mba Fanny.. daebak pokoknya :D
    liat MJ sama SY bikin iri deeh ^^ banyak adegan cute berduanya *lopelope
    tapi ga tega banget liat HK, jadi sedih sendiri pas nontonnya *hikshiks

    pokoknya drama ini harus happy ending .. kalau engga pasti nanti penulisnya didemo dehh .. hihhii

    gomawo mba fanny .. ditunggu part 2 yaa ^^

    _retno

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. makasih mba fanny :)
    di tunggu kelanjutannya
    -runa-

    BalasHapus
  43. Semoga happy ending ;)) engga sabar nih nunggu kelanjutannya.

    BalasHapus
  44. thank you sinopsisnya mbak Fanny,, meskipun udah liat duluan tp aq selalu nungguin sinopsisnya,,, part 2 nya ditunggu yaa... aq da liat yg episode 19, banjirrr airmata deh.. sedih bgt, berharap bgt Happy Ending...

    BalasHapus
  45. kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen...... coba drama ato sinetron indonesia sekeren korea punya.... Logo cintai produk Indonesia paasti jalan dah.... Nadine

    BalasHapus
  46. Daebaaakkkk
    Bner2 bikin tngisan bombay wkt melihat knangan han kyung dg hwi kyung ;-(

    BalasHapus
  47. apakah kekuatan min joon kembali lagi,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  48. daebakkk thor.....saranghe oppa kim soh hyun,,,

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)