Sabtu, 02 November 2013

Sinopsis The Heirs Episode 8 (Bagian 2)

shot0653

[Sinopsis Bagian 1 klik di sini]

Sekretaris Yoon memikirkan perkataan Tuan Kim bahkan hingga ia tiba di SMA Jaguk. Di tempat parkir sekolah ia bertemu dengan Ester Lee. Ester memuji Sekretaris Yoon ayah yang baik.

Ester datang untuk menemui Kepsek karena Tan dan Young Do berkelahi. Sekretaris Yoon berkata Ester ibu tiri yang baik karena mengurus anak tiri dan puterinya sendiri. Ester berkata hari Sekretaris Yoon luar biasa tajam hari ini.

“Karena aku baru tahu alasan dengan jelas mengapa kita putus. Alasan mengapa kau dan aku tidak bisa bersama, aku mendengarnya dari seratus mulut. Mengapa orang sepertimu tidak bisa mengatakannya sendiri tapi harus melewati seratus mulut? Bukankah itu sangat picik?”

shot0527 shot0528

Ester bertanya apakah Sekretaris Yoon tidak mau tahu bagaimana ia mendapatkan nomor telepon Sekretaris Kim. Sekretaris Kim yang sedang dalam mood jelek menyuruh Ester segera pergi. Telepon Sekretaris Yoon terus berdering.

“Kau tidak akan mengangkatnya? Siapa?” tanya Ester.

“Dari wanita.”

“Bohong,” kata Ester dengan nada meremehkan.

“Halo, Hyun Joo-sshi, sudah lama tak bertemu,” Sekretaris Yoon mengangkat teleponnya. Ester melotot.

Hahaha…makan tuh cemburu >,<

shot0535 shot0539

Tentu saja Hyun Joo yang menelepon adalah Hyun Joo yang kita kenal. Ia sedang makan ramyun di minimarket sebelum pergi ke rumah Hyo Shin untuk mengajar. Ia tak menyadari Hyo Shin sedang melihatnya di luar minimarket.

Melihat Hyun Joo makan terburu-buru, Hyo Shin mengirim sms pada guru lesnya. Bahwa ia akan terlambat pulang 20 menit. Aww… Hyun Joo bisa makan dengan lebih tenang…(tapi perutku yang jadi ngga tenang nih…jadi pengen ramyun ;p)

shot0544 shot0545

Hyun Joo tiba di rumah Hyo Shin 20 menit kemudian. Ia bertanya mengapa Hyo Shin pulang terlambat. Karena aku ingin menjadi pria baik, jawab Hyo Shin.

Hyun Joo tidak ingin bercanda dan menyuruh Hyo Shin mengeluarkan buku pelajaran. Hyo Shin bertanya apa yang dimakan Hyun Joo tiap makan malam hingga selalu terlihat lelah. Ramyun?

“Apa yang kumakan dan pelajaranmu tidak ada….” Hyun Joo berhenti bicara karena Hyo Shin mendekatkan wajahnya ke wajah gurunya.

“Aku benar mengenai ramyun. Aku bisa mencium baunya,” ujar Hyo Shin tenang.

shot0562 shot0567

Sebelum Hyun Joo marah ia langsung menyodorkan PR-nya untuk diperiksa. Hyun Joo bertanya apa Hyo Shin tidak memiliki pertanyaan. Hyo Shin bertanya jika ada apakah ia boleh menelepon Hyun Joo.

Hyun Joo menyuruh Hyo Shin menggunakan chat untuk bertanya. Pertanyaan apapun? Saat itu juga? Hyun Joo membenarkan. Hyo Shin tertawa geli, memangnya Hyun Joo itu jin?

shot0570 shot0573

Young Do kembali berhadapan dengan ayahnya di sasana yudo. Young Do menantang ayahnya berduel. Jika ia menang maka acara foto keluarga bersama Rachel dan ibunya akan dibatalkan.

Ayahnya bertanya apa Young Do memiliki kepercayaan diri untuk menang. Young Do berkata ia ingin tahu bagaimana perbedaannya jika ia bertanding demi mendapatkan sesuatu yang sangat ia inginkan. Ayah Young Do setuju. Jika Young Do menang, acara foto keluarga batal.

Young Do berusaha sekuat tenaga dan hampir mengalahkan ayahnya. Tapi ayahnya mencekik leher Young Do hingga Young Do akhirnya kalah. What? Itu curang kan? Mana ada pertandingan olahraga seperti itu???

shot0583 shot0590

“Kau masih belum tahu bagaimana caranya untuk menang,” kata ayah Young Do.

“Itu curang.”

“Lalu? Ayah tidak membuat aturan. Ayah hanya menyuruhmu menang. Di atas matras tanpa wasit, ini adalah hasil yang adil. Orang hanya mengingat hasil akhir. Hasil bahwa kau baru saja kalah. Jangan datang terlambat hari Minggu nanti.”

Grr….gimana ngga jadi kacau anaknya kalau bapaknya parah gini >,<

shot0597 shot0596

Dalam suasana hati kacau seperti itu, Young Do muncul di tempat kerja Eun Sang. Eun Sang awalnya tidak mengangkat telepon dari Young Do, karena itu ia kaget melihat Young Do. Eun Sang bertanya darimana Young Do tahu ia bekerja di sini.

Young Do berkata hal yang paling mengejutkan yang ia temukan mengenai Eun Sang adalah Eun Sang menjadi OKB karena bekerja keras melakukan kerja paruh waktu.

“Jawaban apa yang ingin kau dengar?” tanya Eun Sang berusaha menutupi rasa gugupnya.

“Kau tidak perlu mengatakan apapun. Aku datang karena aku kesepian.”

Eun Sang cukup terkejut mendengar pengakuan Young Do itu. Young Do berkata ia sudah mencabut tuntutan hukumnya pada Joon Young seperti janjinya pada Eun Sang.

shot0601 shot0613

Sayangnya Tan muncul. (Aku tak percaya aku mengatakan ini tapi aku berharap Tan tidak muncul >,< Setelah melihat Young Do dan ayahnya tadi, aku jadi kasihan pada Young Do)

Young Do mengira Eun Sang memanggil Tan. Ia bergumam pada Eun Sang kalau Eun Sang curang.

Tan duduk di seberang meja. Ia bertanya bagaimana Young Do bisa tahu tempat ini. Young Do berkata ia tahu tempat ini juga tempat Eun Sang bekerja paruh waktu lainnya: di restoran ayam (ayam goreng!!^^), kedai pizza, dan kedai lain.

Eun Sang menunduk mengetahui Young Do tahu semuanya. Hmmm…seharusnya Young Do sadar kalau Eun Sang bukan OKB kan?

shot0615 shot0623

Tapi Tan masih mencoba menyelamatkan Eun Sang. Ia berkata anak pemilik hotel (Young Do) juga bekerja membersihkan kamar dan mencuci piring tiap akhir pekan.

“Kau tahu apa yang kumaksud,” ujar Young Do.

Eun Sang terlihat ketakutan.

“Kau tidak perlu bekerja?” tanya Tan. Eun Sang buru-buru pergi.

Giliran Young Do bertanya mengapa Tan tahu Eun Sang bekerja di sini. Whoaaa…. Kira-kira apa yang terjadi kalau Young Do tahu Eun Sang tinggal di rumah Tan *aku tak berani membayangkan*

shot0631 shot0633

“Aku selalu selangkah lebih maju darimu,“ kata Tan.

“Karena itu kau harus berhati-hati. Aku selalu ada di belakangmu.”

“Untuk menikam Cha Eun Sang dari belakang? Jangan lakukan hal sia-sia.”

“Kenapa? Apa kalian berpacaran?”

“Apa kami terlihat serasi?”

Young Do bergidik. Mengapa Tan menanyakan pertanyaan aneh seperti itu? Mereka berdua mengobrol sambil tersenyum seperti teman tapi ada ketegangan di sana.

“Kami memang terlihat serasi,” ujar Tan.

shot0636 shot0639

Senyum di wajah Young Do menghilang. Tan memperingatkan agar Young Do tidak dekat-dekat dengan Eun Sang. Young Do menyuruh Tan berhati-hati dengan lututnya.

“Di matrasku, tidak ada aturan.”

shot0643 shot0649

Tiba-tiba pemilik kedai memanggil mereka menyuruh mereka mengambil minuman. Tan bingung, di mana Eun Sang? Ternyata Eun Sang sudah pulang karena jam kerjanya sudah selesai.

Maka dua pemuda gagah itu keluar sambil membawa minuman masing-masing. LOL XD

Tan berjalan ke mobilnya, sementara Young Do bengong karena mobilnya berubah menjadi…kardus? Hahaha….rupanya mobil Young Do diderek karena melanggar aturan (sepertinya karena aksesorisnya). Tan tidak bisa tidak menggunakan kesempatan ini untuk meledek Young Do.

“Begitulah caranya menggunakan hukum. Bukan dengan tuntutan palsu,” ujarnya. Hah? Jadi tuntutan pada Joon Young itu tuntutan palsu?

shot0668 shot0674

Won menunggu di mobil di depan apartemen Hyun Joo. Ketika ia mempertimbangkan untuk menelepon, ia melihat Hyun Joo pulang diantar sebuah mobil. Ia juga melihat Hyun Joo berbicara akrab melalui jendela mobil pada pengantarnya.

Hyun Joo berkata ia akan mempertimbangkan tawaran orang itu dan akan menghubunginya nanti.

Won menghampiri mereka. Jelas ia marah dan cemburu. Ia ingin tahu dengan siapa Hyun Joo pulang hingga selarut ini. Ia melongok ke jendela untuk melihat siapa orangnya.

shot0683 shot0685

Sekretaris Yoon.

Keduanya terkejut. Sekretaris Yoon buru-buru turun dari mobilnya. Tampaknya hubungan Won dan Hyun Joo juga hubungan rahasia karena Won berkata ia tidak perlu menjelaskan apapun pada Sekretaris Yoon. Sekretaris Yoon berkata ia memang tidak perlu tahu.

Hyun Joo meminta Sekretaris Yoon tidak salah paham. Ia dan Won tidak memiliki hubungan seperti itu. Tapi Won memegang Hyun Joo dan berpamitan pada Sekretaris Yoon. Sekretaris Yoon pun pergi.

shot0696 shot0705

Won bertanya mengapa Hyun Joo menemui Sekretaris Yoon. Hyun Joo malah heran Won tidak tahu Sekretaris Yoon menemuinya. Ia berkata Sekretaris Yoon mencari guru les untuk puteranya.

Won bertanya memangnya Hyun Joo satu-satunya guru les yang ada. Hyun Joo berkata bukan itu yang menjadi masalah saat ini. Kenapa Won malam-malam ada di sini? Bagaimana jika Tuan Kim tahu?

Won berkata Hyun Joo bisa menghidupinya. Hyun Joo berkata berapa banyak yang bisa ia dapatkan dari memberi les. Ia menyuruh Won pergi. Hehe….Hyun Joo ini mirip banget sama Eun Sang. Karakternya, wajahnya juga^^

Won berkata ia tidak punya tempat tujuan karena ia sudah meninggalkan rumah dan tidak akan kembali. Bisakah ia tinggal di rumah Hyun Joo?

Hyun Joo kaget. Won meminta Hyun Joo tidak memarahinya. Seumur hidupnya ia merasa selalu dimarahi. Nah kalau Won mirip banget sama asiknya ;p

“Karena itu kenapa kau meninggalkan rumah?”

Diam-diam seseorang mengambil foto mereka berdua. Hm…pasti mata-mata Tuan Kim >,<

shot0728 shot0730

Tan menunggu Eun Sang ke dapur tapi Eun Sang tidak muncul juga. Ia memutuskan menemui Eun Sang ke kamarnya. Tapi ia ragu saat hendak mengetuk pintu. Tiba-tiba Eun Sang keluar dan melihat tangan Tan teracung.

“Kenapa? Apa kau mau memukulku?” tanyanya.

“Kau belum tidur?” tanya Tan.

Eun Sang hendak melewati Tan. Tan bertanya Eun Sang mau ke mana.

shot0736 shot0737

“Oh, Nyonya,” ujar Eun Sang terkejut.

Tan cepat-cepat berbalik. Tidak ada ibunya.

Eun Sang tersenyum geli.

shot0743 shot0745

Tapi tiba-tiba ibu Tan beneran muncul memanggil Eun Sang dan ibunya. Eun Sang dan Tan kaget.

Tan menarik Eun Sang untuk bersembunyi di dalam lemari barang. Untunglah ibu Tan tidak melihat mereka dan pergi.

Namun posisi keduanya sangat dekat. Terlalu dekat.

Tan mendekatkan wajahnya ke wajah Eun Sang. Eun Sang memejamkan matanya dan tidak berani bergerak.

 shot0765 shot0775

“Ibuku sudah pergi,” kata Tan.

Eun Sang membuka matanya. Lalu menginjak kaki Tan keras-keras. Tan mengernyit kesakitan namun tidak berani bersuara.

shot0782 shot0784

Tan terus mengikuti Eun Sang hingga ke gudang wine. Eun Sang mengerjakan PR di sana karena ia tidak mau mengganggu ibunya yang sedang tidur. Jika lampu kamar dibiarkan menyala, ibunya akan bangun dan berpikir hari sudah pagi.

Tan memberitahu Eun Sang saat Eun Sang salah dalam menjawab PRnya. Eun Sang berkata ia sudah melarang Tan untuk bicara dengannya selama di rumah.

“Aku bicara pada diriku sendiri. Kalau begitu jangan jawab.”

Eun Sang menghela nafas kesal.

shot0793 shot0005

Tapi Tan tentu saja tidak bisa tidak bicara pada Eun Sang. Ia bertanya mengapa tadi Eun Sang melarikan diri (sepulang kerja paruh waktu). Apakah karena Young Do?

“Karena kau.”

“Sudah kubilang jangan jawab,” ujar Tan. Hahaha XD

shot0021 shot0022

Eun Sang meminta Tan tidak datang lagi ke tempat kerjanya. Kenapa, tanya Tan. Apa karena Young Do yang akan ke sana mulai sekarang? Ia bertanya apa yang dibicarakan Eun Sang dan Young Do tadi sebelum ia datang. Wooo….ada yang cemburu nih ;p

Eun Sang berkata Young Do mengatakan hal-hal aneh. Ia bercerita Young Do bilang ia datang karena kesepian. Dan Eun Sang juga melihat Young Do seperti itu.

“Jadi kau melihatnya, menjawabnya dan melakukan segalanya untuknya?”

“Memangnya apa yang kulakukan?”

“Bagaimana Choi Young Do tahu di tempat mana saja kau bekerja?” tanya Tan.

“Bagaimana aku tahu? Aku juga baru mendengarnya.”

Tan berpikir sejenak lalu memejamkan matanya. Eun Sang bingung. Ia berkata ia tidak punya alasan untuk terlibat dengan Young Do.

“Kau sudah terlibat dengannya. Kurasa ia mengganggumu bukan lagi untuk memperlihatkannya padaku. Ia memang ingin melihatmu.” Tan menyadari Young Do memiliki perasaan pada Eun Sang.

shot0029 shot0036

Young Do memang tidak bisa melepaskan Eun Sang dari pikirannya. Ia teringat saat pertama kali ia melihat Eun Sang dan pertemua-pertemuan mereka selanjutnya.

Myung Soo heran melihat Young Do seperti itu. Ia bertanya apa yang sedang dipikirkan Young Do sejak tadi.

“Cha Eun Sang.”

“OKB? Kenapa kau memikirkan si OKB?” tanya Myung Soo.

“Iya kan? Aku juga sedang memikirkan kenapa aku memikirkan si OKB.”

Myung Soo tidak menyimak. Ia asyik bergoyang mengikuti musik. Young Do jadi kesal dan bertanya apa tidak ada lagu lain.

“Memangnya kenapa dengan lagu ini? Kenapa?” tanya Myung Soo kesal. Hehe…katanya itu salah satu lagu Ze:A, grupnya Hyung Sik pemeran Myung Soo.

shot0049 shot0054

Keesokan harinya adalah hari pemotretan foto keluarga Rachel dan Young Do. Saat bertemu Young Do di luar studio, Rachel terlihat kesal.

“Kau bilang kau bisa menanganinya. Aku sudah gila karena mempercayaimu.” Ia kesal karena sesi foto ini tidak dibatalkan.

“Hei, umpatanmu akan merusak gaunmu,” ledek Young Do.

shot0063 shot0065

Keduanya disambut senang oleh Ester. Young Do tersenyum saat mendengar suara langkah hal sepatu wanita di belakangnya.

Wanita yang baru datang itu langsung menyapa ayah Young Do dengan sebutan Oppa. Haha…baru kali ini aku melihat ayah Young Do bingung^^

Ester dan Rachel tidak mengenal siapa wanita itu. Wanita itu berkata Presdir Choi tambah tampan seiring pertambahan usia.

shot0077 shot0079

Ester langsung bisa menerka siapa wanita itu. Presdir Choi melirik puteranya. Young Do menyapa wanita itu dengan ramah.

“Apa kabar, Ahjumma?”

“Ahjumma apaan? Sudah kubilang panggil aku Noona,” ujar wanita itu. “Kau sudah tumbuh menjadi pria. Apa ini pertama kalinya aku melihatmu sejak SMP?” HA. Wanita ini mantan kekasih Presdir Choi XD

shot0086 shot0088

“Aissh...Bukankah kita bertemu seminggu lalu di hotel kami di lift? Bukankah kau datang untuk menemui Ayah?”

Ayah Young Do langsung keringetan hahaha…Rachel diam-diam tersenyum geli.

shot0097 shot0098

“Apa yang kaubicarakan? Itu kan seharusnya rahasia,” kata wanita itu. Lalu wanita itu bertanya pada Presdir Choi ada perayaan apa hari ini hingga Presdir berdandan seperti itu.

“Mengapa kita tidak membatalkan sesi foto hari ini karena sepertinya Presdir Choi kedatangan tamu. Karena aku tidak bisa tersenyum,” Ester menarik lepas kalung mutiara yang sejak tadi melingkar di lehernya. Mutiara pun berserakan di lantai, mengiringi langkah sepatu Ester yang meninggalkan tempat itu dengan dagu terangkat (dramatisir mode: on).

shot0103 shot0110

Wanita itu tersenyum puas. Begitu juga Rachel dan Young Do. Bahkan Young Do sempat mengedipkan mata pada Rachel yang mengikuti ibunya keluar.

“Kau…” Presdir Choi siap menegur puteranya.

“Perbuatan curang juga bagian dari permainan. Hal yang terpenting adalah hasilnya. Apapu caranya kau harus menang. Aku diajari begitu. Sekarang orang hanya ingat bahwa aku telah menang, iya kan?” ujar Young Do tenang sambil menatap ayahnya.

Presdir Choi marah tapi tidak bisa membantah perkataan Young Do. Well…itulah yang kaudapat saat kau mendidik anakmu dengan sembarangan ~,~

shot0118 shot0122

Rachel memuji Young Do. Tapi bagaimana Young Do akan menghadapi ayahnya nanti? Young Do pasrah. Sekarang ia meminta Rachel memberikan balasannya. Ia ingin formulir kedatangan Eun Sang.

Rachel kaget, untuk apa? Apa Young Do dan Eun Sang memang memiliki hubungan? Kenapa mereka berdua ada di hotel waktu itu? Young Do tidak memberitahunya. Ia hanya ingin Rachel memberikan formulir itu sesuai janji.

shot0133 shot0136

“Kim Tan menyukai Cha Eun Sang,” ujar Rachel saat Young Do beranjak pergi. Young Do sesaat kelihatan terpukul mendengarnya.

“Ia datang padaku dan mengakuinya. Bisakah kau menyelesaikan itu?” tanya Rachel.

“Lalu apa yang akan kauberikan padaku? Kali ini aku bisa meminta sesuatu yang tidak bisa kauberikan.”

“Beritahu aku setelah kau menanganinya.”

“Kau sudah berjanji.”

shot0139 shot0145

Eun Sang duduk di bangku halaman sekolah sendirian pada jam istirahat. Ia memejamkan mata sambil mendengarkan musik melalui earphone. Seseorang duduk di sebelahnya jadi Eun Sang bergeser.

Tiba-tiba orang itu memegang tangan Eun Sang. Eun Sang kaget dan berteriak. Begitu melihat Tan ia langsung memukul tangan Tan dengan kesal.

“Kau benar-benar mau mati?!”

Tan mengaduh-aduh kesakitan sambil memegangi tangannya. Ada yang caper nih ;p

shot0150shot0155

“Benar-benar sakit!”

Eun Sang jadi merasa tak enak. Ia memijat lengan Tan.

“Di situ…lebih ke bawah sedikit…di situ.. atau sebelah lagi?” Tan menarik tangan Eun Sang.

“Apa kau mau dipukul? Yang lain bisa melihat,” omel Eun Sang.

shot0164 shot0168

Tan berkata tidak akan ada yang melihat karena yang lain sedang makan. Eun Sang bertanya mengapa Tan di sini dan tidak makan.

“Bagaimana denganmu?”

“Aku baru saja hendak pergi. Dan kumohon jangan tiba-tiba muncul sesuka hatimu. Kau datang dari mana? Aku bahkan belum menutup mataku selama 10 detik.”

“Dari cerita dongeng…?” Pfffftttt XD

Ia bertanya karena itukah Eun Sang mengenakan earphone? Eun Sang tidak tahu akan ada seseorang yang mengikutinya sejak tadi.

shot0173 shot0178

Eun Sang kaget, Tan mengikutinya? Tan berkata apa lagi yang bisa dilakukannya karena Eun Sang tidak membiarkannya menempel kata-kata (tidak mau bicara dengannya).

“Hei! Bukan kata-kata saja yang kautempel (hmm…bibir?),” ujar Eun Sang.

Tan menatapnya. Eun Sang jadi malu karena ia duluan yang menyinggung kejadian semalam . Tan meledek Eun Sang, apa mereka akan membicarakan hal itu?

shot0185shot0189   

Eun Sang buru-buru berdiri. Ia berkata ia akan pergi ke ruang makan dan Tan bisa menyusulnya 5 menit kemudian. Tan berkata Eun Sang harus membayar waktu 5 menitnya itu.

“Bagaimana bisa putera chebol hitungan soal uang?”

“Itulah sebabnya aku chaebol. Karena aku hitungan soal uang. OKB menghabiskan uang mereka tanpa tahu mereka akan jadi bangkrut. Setelah dilihat-lihat, kau boros juga. Tapi kenapa kau bahkan tidak pernah menraktirku?”

“Aku akan menraktirmu setelah aku mendapat uang dari klub penyiar.”

Tan bertanya apa Eun Sang masuk klub itu demi uang. Ia terus mengikuti Eun Sang. Eun Sang berkata ia akan membayar 5 menit waktu Tan jadi Tan jangan mengikutinya lagi. Tan berseru apa Eun Sang tahu berapa harga 5 menitnya itu.

Eun Sang tidak peduli dan terus berjalan ke dalam.

shot0196 shot0210

Tapi tanpa adanya Tan, artinya Eun Sang sendirian. Dan jika ia sendirian namun muncul Young Do….apa yang akan terjadi?

Saat Eun Sang mengambil makanan, Young Do merebut piringnya dan menaruhnya di mejanya. Ia ingin makan bersama Eun Sang.

Aku yakin Young Do sebenarnya hanya ingin makan bersama Eun Sang. Tapi Eun Sang masih trauma karena ia melihat sendiri apa yang terjadi pada Joon Young saat duduk di kursi yang sama. Apalagi salah satu kroco Young Do juga ada di sana dan ia yang menggeser kursi agar Eun Sang duduk di hadapan Young Do.

shot0211 shot0217

Tapi Eun Sang terlalu takut untuk duduk. Ia berkata ia tidak mau makan dengan Young Do dan hendak mengambil piringnya. Tapi Young Do menarik piring Eun Sang.

“Aku akan dipermalukan jika kau bersikap seperti ini hanya karena makanan.”

Eun Sang semakin takut saat kroco Young Do mendudukkan Eun Sang di kursi. Young Do mempersilakan Eun Sang makan. Bagaimana Eun Sang bisa makan???

shot0223 shot0225

Bo Na dan Ye Sol juga mengira Eun Sang adalah target bully Young Do berikutnya karena Eun Sang dipaksa duduk di kursi Joon Young. Walau tidak suka pada Eun Sang, Bo Na cukup khawatir dan bertanya-tanya di mana Chan Young dan Tan pada saat seperti ini.

shot0229 shot0232

Young Do makan dengan lahap karena Eun Sang ada di hadapannya. Tapi ia kecewa melihat Eun Sang tidak menyentuh makanannya.

“Aku duduk di sini…apa artinya?” tanya Eun Sang tanpa berani menatap Young Do.

“Tidak ada. Aku hanya nyaman di tempat ini.”

Eun Sang berkata jika Young Do hendak menggunakannya untuk membuat Tan marah maka sebaiknya Young Do berhenti. Karena ia tidak ada hubungannya dengan Tan.

“Benarkah? Aku juga tidak ada hubungannya dengannya.”

shot0238 shot0246

Tan masuk ke ruang makan. Ia melihat Eun Sang yang menunduk takut dan tidak menyentuh makanannya sementara Young Do makan di seberang Eun Sang.

Ia menghampiri meja mereka dan melihat Eun Sang gemetar ketakutan. Gosh….poor Eun Sang :(

shot0260 shot0262

“Apa yang kaulakukan?” tanyanya.

“Tidak bisakah kau lihat kami sedang makan bersama?” tanya Young Do.

“Berdirilah.”

Eun Sang tidak berani berdiri dan melirik Young Do dengan takut.

“Kubilang berdiri!” bentak Tan.

Eun Sang akhirnya berdiri. Tapi Young Do melempar sumpitnya. Hingga Eun Sang semakin takut.

shot0270 shot0271

Young Do menghampiri Tan. Ia bertanya etiket makan seperti apa itu? Tan berusaha mengendalikan kemarahannya. Ia berkata Eun Sang sudah berjanji makan dengannya lebih dulu.

Tan menarik Eun Sang pergi tapi Young Do menjulurkan kakinya hingga Eun Sang tersandung dan jatuh. Isi piringnya berhamburan di lantai dan mengotori seragamnya (itu kan seragam satui-satunya >,<). Tan tak tahan lagi dan menarik kerah baju Young Do.

shot0292 shot0295

Untunglah Eun Sang menghentikannya. Ia memohon agar Tan tak berkelahi karena ia yang terjatuh, bukan Tan. Young Do berkata sikap baiknya akhir-akhir ini tampaknya telah salah dimengerti.

“Aku akan membunuhmu,” kata Tan marah.

“Bukankah aku baru saja membuat Cha Eun Sang berlutut sebagai ganti dirimu?” ujar Young Do.

Tan sangat marah dan hendak memukul Young Do lagi. Eun Sang memeganginya dan sambil menangis ia meminta Tan membawanya keluar dari sana.

shot0304 shot0312

Tan akhirnya melepaskan Young Do dan membawa Eun Sang keluar dari tempat itu…melewati Rachel.

Young Do tidak senang dengan apa yang baru saja terjadi. Sepertinya ia menyesal telah membuat Eun Sang seperti itu.

Rachel menghampiri Young Do dan menyerahkan formulir kedatangan Eun Sang yang pernah direbutnya di pesawat. Tapi sebelumnya ia berkata Young Do memang sudah membuat Eun Sang berlutut, tapi juga memberikan tangan Eun Sang pada Tan. Young Do menyuruh Rachel percaya padanya.

shot0316 shot0322

Eun Sang menangis dan berusaha menenangkan dirinya di atap sekolah. Tan memperhatikannya.

“Apa kau tidak terluka?” tanyanya.

Eun Sang mengangguk.

shot0329 shot0333

“Biar kulihat,” Tan menghampiri.

“Jangan mendekat! Pakaianku kotor.”

“Diamlah, biar kulihat.”

“Kubilang aku tidak apa-apa!”

“Kubilang diamlah,” kata Tan kesal. Kesal pada dirinya sendiri karena Eun Sang mengalami hal seperti ini. Seandainya saja ia tadi bersama Eun Sang…

shot0338 shot0340

Tan memeriksa tangan Eun Sang. Ponsel Eun Sang berbunyi. Dari Young Do.

Eun Sang kembali ketakutan. Tan hendak merebut ponsel Eun Sang.

“Jangan! Aku harus mengangkatnya.”

shot0348 shot0351

“Jangan dijawab.”

“Kau lihat kan? Walau aku menghindar dan mengabaikannya, tidak mempan padanya. Ia tahu aku bukan OKB. Ia tahu semuanya.”

Tan berkata tidak apa-apa Young Do tahu, pokoknya jangan dijawab.

“Bagaimana bisa tidak apa-apa? Choi Young Do sudah tahu!”

“Sudah kubilang, jangan angkat!”

shot0360   shot0363

Eun Sang menjawab teleponnya.

“Ha-….”

Belum selesai ia bicara, Tan sudah membungkamnya dengan ciuman.

shot0365 shot0367

Komentar:

Astaga…Eun Sang benar-benar ketakutan >,<

Entah bagaimana ia bisa menghadapi hari-hari berikutnya di sekolah…

Aku setuju dengan pendapat Dee bahwa Eun Sang bukan Jandi (BBF). Walau dari luar ia berusaha terlihat kuat, Eun Sang sebenarnya seperti anak gadis kebanyakan. Di dalam hatinya ia mempunyai perasaan tidak aman, terutama akan masa depannya.

Terus terang aku sempat kesal pada Young Do dan Tan di ruang makan. Tan memang hendak melindungi Eun Sang. Tapi kenapa waktu Eun Sang terjatuh ia bukannya langsung menghambur ke sisi Eun Sang malah menghampiri Young Do. Demikian juga Young Do. Jelas ia mulai menyukai Eun Sang, tapi kenapa ia tega memperlakukan Eun Sang seperti itu?

Lalu aku teringat mereka ini siapa. Mereka anak berusia 18 tahun. Masih ingat kan jaman kita SMP-SMA? Aku ingat dulu perkelahian bisa terjadi hanya karena saling menatap yang tidak pada tempatnya. Tak sengaja melotot atau menyenggol seseorang bisa berujung perkelahian.

Bagaimana dengan tawuran yang kerap terjadi di sekolah-sekolah? Bukankah akar masalahnya sepele? Lalu mengapa bisa menjadi masalah besar? Karena begitulah anak remaja. Masih labil. Sangat dipengaruhi emosi dan bukannya logika (seperti komentar para pembaca dalam link sinopsis episode 7...aku setuju pendapat mereka ^^).

Tambahan lagi. Young Do dan Tan tidak tumbuh dalam keluarga yang harmonis. Tanpa kasih sayang orang tua, mereka tumbuh tanpa bimbingan. Sangat kontras dengan Chan Young yang tumbuh dengan kasih sayang ayahnya.

Sejak kecil mereka dibebani tugas menjadi pewaris, namun tidak dibekali landasan karakter yang kuat. Contohnya Won. Ia adalah Presdir Empire, namun sepertinya ia tidak bisa merangkul dewan direksi agar berpihak padanya. Seandainya ia dibekali karakter dan emosi yang baik, aku yakin dewan direksi akan menyukainya dan bukan tidak mungkin mendukung Won sebagai pewaris perusahaan tanpa perlu mengkhawatirkan Tan.

Terlihat jelas saat ia bersama Hyun Joo. Dengan mudahnya ia berkata ia meninggalkan rumah dan meminta Hyun Joo menyokongnya. Itu menunjukkan ia sama sekali tidak tahu betapa sulitnya mencari uang. Ia sama sekali tidak memiliki bekal untuk menghadapi kesulitan seandainya ia tidak memiliki kekayaan untuk bergantung.

Siapa bilang Kim Eun Sook sudah kehilangan sentuhannya? Pada 2 episode terakhir terlihat jelas ciri khas humor Kim Eun Sook. Menurutku ia cerdas menggunakan berbagai karakter untuk menggambarkan kehidupan para remaja masa kini. Dengan pembangunan ekonomi yang pesat di Korea, masalah ini pastinya masalah yang riil terjadi di sana.

Menurutku setiap drama pasti memiliki tujuan tertentu dari penulisnya.  Karya mereka adalah buah pikiran mereka yang mereka tuangkan dalam bentuk skrip drama. Bukankah itu sama saja dengan karya lukisan atau puisi atau tarian? Dan bukankah kirta seharusnya menghargai hasil karya mereka? *ini adalah curhatku setelah melihat komen-komen negatif drama ini di forum maupun blog luar*

106 komentar:

  1. cpt bgt part 2 nya udh dipost...mksi mbk fanny...
    --ayu--

    BalasHapus
  2. bru aj slsai bc part 1,
    eh, udh muncul aj part 2 ny,
    semangat mb fanny dan mbk dee

    BalasHapus
  3. Wuihhh..mba Fanny kweren bgt, dlm hitungan jam udh keluar aja part 2 nya, jadi seneng..:D kalo aku ganjalannya knp seting high school, coba anak kuliahan.. Kisah cintanya kayanya terlalu berat bt ank SMA, eh, apa SMA jaman skrg ky itu ya?! Aku lulusnya udh hampir 20 thn yg lalu sih, hahaha..ibu2 msh mabok kdrama ya?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalau gitu panggil fanny aja...sesama ibu-ibu^^

      Hapus
    2. Sama deh aku jg ibu2 yg seumuran mbak Euis Ema...hehe...

      Hapus
  4. gomawo mba fanny part 2 nya cepet banget :*

    BalasHapus
  5. Sepertinya Bo na agak sedih deh waktu Tan ngelindungin ES. Mungkin krn dulu gak pernah digituin ama Tan kali yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurutku dari situ Bo Na baru ngeh kalo Tan sudah bisa kelain hati, tak seperti dugaannya kalo tan masi suka ma dia hehe..

      *tie

      Hapus
  6. Udah di post aja nih part 2'y baru jga slsai baca yg part 1.
    Makasih mba.

    Fighting... ^^

    BalasHapus
  7. Wiiiih cepet bnget, Thanks mb' fanny... Penasaran sama ep 8 ny gimana ? Ditunggu ya spoiler nya.. Hwaiting !!

    BalasHapus
  8. iya setuju, penulisnya daebak tenan.... dan setuju juga dg komennya mb fani. setiap penulis pasti menaruh benang merah dalam ceritanya. kita harus hargai mereka.....sama seperti kita menghargai pilihan mb fani n mb dee untuk menulis sinopsis heirs ini. kenapa tidak.....setiap orang punya pilihan atas rasa dan cintanya kan......
    yah semoga yang sempat mengungkapkan kekesalan itu cepet tahu bahwa tidak setiap orang punya kesenangan pada hal yg sama....itulah fitrah kita manusia...... makanya perlu hormat menghormati......
    semangat buat penulis semua.......
    ANONIM YG BIASA

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar....yang aku sayangkan kenapa para aktor dan aktrisnya juga ikut di-bash, padahal mereka sudah berusaha :)

      Hapus
    2. Keren ko aktor sama aktris nya,,, Young Do walaupun ngeselin tapi hebat banget antagonis nya dapet, wajahnya antagonis banget, gak perlu ngomong apapun orang2 udah pada takut liat ekspresi face nya... hahaha peace

      Eun Shang & Kim Tan : gak ada kata lain selain KEREN !!!
      Sin Hye dan Lee Min Ho cocok ya,,, semoga next ada project bareng lagi,,, #pendapat pribadi :)

      Bo Na lucu apalagi kalau lagi di godain Tan, PD nya keluar,,, wkwkwkwk

      Hapus
    3. Keren ko aktor sama aktris nya,,, Young Do walaupun ngeselin tapi hebat banget antagonis nya dapet, wajahnya antagonis banget, gak perlu ngomong apapun orang2 udah pada takut liat ekspresi face nya... hahaha peace

      Eun Shang & Kim Tan : gak ada kata lain selain KEREN !!!
      Sin Hye dan Lee Min Ho cocok ya,,, semoga next ada project bareng lagi,,, #pendapat pribadi :)

      Bo Na lucu apalagi kalau lagi di godain Tan, PD nya keluar,,, wkwkwkwk

      Hapus
  9. Mgkn young do jegal kaki eun sang jg reflex aja, ato mang dia msh menipu diri, ga' trima falling in love with eun sang, tp beneran deh suka banget liat expresi wajah young do ∂ï episod nie, bingung2 gimana gitu...!!
    Fanny onnie...!!! Gomawo....!!!

    BalasHapus
  10. kok aq ga nemu link yg part 1 ya?
    minta tolong dikasih link nya ya..
    Gomawo..

    BalasHapus
  11. Sudah diberi link, thank you mengingatkan :)
    sebenarnya cari bagian 1 tidak sulit, tinggal klik older post di bagian bawah postingan^^

    BalasHapus
  12. young do benar2 mewarisi sifat dan benar2 melakukan ajaran dr bokapnya. Heran deh kok ada bokap yg seperti ini :(

    BalasHapus
  13. Huhu.. Bner bgt mbaa... Mreka mmberikan komentar negatif seolah2 mreka yg paling bner gtu? Sigh..!
    Knapa mrka gk bsa mikir kya mba fanny? Pasti pnulis mmiliki tujuan trsendiri! Dan.. Come on! It's not BBF! Knapa slalu di sama2kan dgn Jandi?? Dia itu Cha Eun Sang si pewaris Kemiskinan! Bukan Jandi yg brjuang dgn cintanya! Knapa mreka gk bsa ngerti? :/
    Hufft. Aku ktawa2 pas scene KT ma ES, ampe di ktawain -.- pas baca tntang koment negatif, langsung sebel :|
    Dan aku makin bingung bgaimana cara pnulis menyelesaikan smua masalah ini dgn Happy End. Aku harap Endingnya gak ngegantung ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba, kalau cerita nya sma kaya BBF udah aja gak usah ada Heirs, re run aja BBF, simple kan ??? gak usah capa-cape bikin story, menurut aku BBF juga ceritanya sama kaya Meteor Garden F4 (hahaaaa zaman dulu banget,,, keliatan tuanya ya saya =D ) jadi pas nonton tuh udah agak2 ketebak,..

      Tapi aku lebih suka Heirs, lebih fresh akting semuanya juga natural gak ada yang berlebihan. Cerita nya semakin kesini semakin seru. Tokoh favorit Eun Sang, Kim Tan, Young Do. Kalau mereka bertiga udah ada dalam satu scene suasana nya tegang takut Eun Sang di bully Young Do, tapi selalu ada pahlawan Kim Tan yang selalu sigap menolong, hehhehe

      Hapus
    2. hehehe.... iya ya mba. setuju sayah :D (y)

      Hapus
  14. suka banget dengan komentar mbak fanny... ^_^
    melihat perkembangan remaja masa kini, sebagai orang tua harus berupaya mengembangkan karakter anak didalam lingkungan keluarga dengan baik, agar anak kelak mempunyai karakter yang baik dan kuat... ga nyambung ya mbak... he he he ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyambung hehe...kurasa itu juga salah satu hal yang mau disampaikan penulis drama ini. Mengapa kekayaan seringkali diikuti dengan broken family? Karena mungkin orangtua terlalu sibuk menimbun kekayaan hingga tak memperhatikan anak-anaknya.

      Hapus
    2. Bukan berarti semua keluarga kaya pasti broken lho hehe...hanya saja mengejar sesuatu seringkali harus mengorbankan sesuatu. Dalam hal ini seringkali orang mengejar kekayaan hingga melupakan keluarganya.

      Hapus
    3. iya mbak... tapi terkadang kita dihadapkan dengan kenyataan harus memilih, mana yang harus dikorbankan atau mana yang harus diperjuangkan. dan setiap orang pastinya memiliki alasan dengan pilihannya... kok malah curhat nih... he he he ... yang pasti saya suka dengan drama heirs ... semangat ya mbak fanny... ^_^

      Hapus
  15. senang banget episode 8 part 2 nya akhirnya bisa dibaca makasi ya mbak :)

    BalasHapus
  16. menurutq sieh kim eun sook the best script writter..
    liat saja ep 7 saat tan berjalan dibelakang eun sang..
    adegan simple tp mengena seperti menunjukkan bahwa cinta tdk harus dngn ucapan tp tindakan..
    *pendapat pribadiQ soal kim eun sook^^*
    biasanya pendapat negatif itu karena mereka iri..

    BalasHapus
  17. Dan aku tau knapa rating Heirs kalah ma Secret, yg prtama 'mungkin' critanya lbih mnarik secret, kdua couse its too much haters with this drama. We can see, LMH, PSH, Krystal, and other is famous artist. Mskipun bnyak fans, tp antis juga gk sdikit.. Dan knpa mreka hrus gk suka drama nya tnpa tahu alurnya? Humm ada yg bilang bosen liat LMH jd flower boy, huuf rasanya gk cocok kan kalo dia jd pewaris kmiskinan -.- *LOL
    Mga ratingnya naik lagii... Uuh I hate haters >.<
    Tetap lanjut ngerecaps drama ini ya mbaa... F I G H T I N G !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang ea pdhl drama nya seru tp rating nya itu bikin sebel

      Hapus
    2. Mang sekarang heirs rating masih di bawah secret ya? Wahh mang secret kisah nya tntang apa sih ya..pdhl heirs bagus kok lbh realistis kisah nya gak lebay jg kaya BBF. Acting bintang utama nya LMH,PSH.WON BIN keren abis..liat di video nya pas PSH ketakutan wktu makan sm Young do..asli keren bgt..takut nya bener2 dihayati ampe gemeteran gt badan muka nya PSH..kerennn bagt. Mdh2an rating nya nak teruss

      Hapus
    3. huum..
      secret gmana yah? aku gk ngerti pas baca sinop singkatnya. hhe yg jlas sih smuanya berawal dr kjadian tabrak lari.. ada bae soo bin yg jadi jaksa dan mmnjarakan pacarnya dituduh sbg pelaku, padahal dia pelakunya. sptnya alurnya bakal sgt miris dan greget mungkin.
      klo soal acting sih gk usah di raguin lagi :D
      yah mau brapapun ratingnya. I'll always support Shin Hye unni.^^
      yg pnting ramee... :DD

      Hapus
    4. Awal episod heirs aq rasa ceritanya kurang menggigit, tp krn lmh aq ttep setia aplg sutradara kim eon sook (DAG) yg udh mbuat aq tergila2 huhuhu.. Nah secret diawal episodx bikin penasaran, mungkin ini yg buat ratingx lbh tggi dr heirs, stlh ntn episod 7-8 heirs yg buat aq jd merinding penasaran klanjutanx drpd secret, krn mnrut aq scret skr yg g nendang rasanya walopun sama2 dtutup dgn adegan kissing ><

      Hapus
    5. kalo menurutku, secret itu awalnya bener2 bikiin penasaran. Sama kayak nonton episode awal i hear your voice. jadi pengen tambah lagi dan lagi. Karena episode awal merupakan patokan untuk seterusnya. Jadi kalo kurang nendang ya bakal jatoh seterusnya, lihat good doctor? Episde awal bener2 bikin tegang dengan cara operasi di luar dengan alat seadanya, makanya rating kesininya terus tinggi, padahal menurutku pribadi, agak bosen karena cuma mengatasi kasus2 operasi operasi dan operasi. Sama kaya secret, ceritanya berat kalo untuk remaja, tapi bikin penasaran juga. Tapi ya, jadi kurang refreshing. Dengan adanya Heirs menurutnku jadi refreshing banged. Heirs ceritanya dia naik dari episode awal seterusnya bikin nambah baik dan baik lagi (khas kim eun seok) pasti kedepannya bakal baik drama ini, aku penasaran gimana kim eun seok bakal menyelesaikan masalah di drama ini yg begitu banyak dan rumit, bahkan yg belum terungkap kyak ibu won, latar blkang kluarga kang ye seol, hub sekrtaris yoon dan ester lee, kisah ibunya YD, knapa presdir kim menikah dgn wanita biasa? Knapa won ngebenci Tan segitunya? Dan jg, kiss scene secret jauh beda dgn heirs yg cuma 2 detik. LOL . Hahaha sorry komennya panjang XD

      Hapus
    6. Waduh,,mbak2 disini bener ngmatin semua drama korea ya..wah berarti ak blm ada apa2 nya nih,,kl ak drama korea yg aku tonton kl pemain yg aku kenal2 aja..kaya LMH.PSH,geun seuk,,pokok nya ganteng nya sedunia udh tau gt hehhhe

      Hapus
  18. dan itulah yang membuat drama-drama korea menjadi sangat menarik. Mereka serius dengan negara dan masalah yang dihadapi di negaranya. Mereka berkarya dengan cara yang mereka bisa. Meski, masuknya pengaruh Amerika di Kor-Sel membuat input kolonial dan sekularisasi muncul di negara ini. Aslinya, tidak semua orang Korea kaya, dan pergulatan itu juga nampak dalam di HEIRS, mungkin juga bebrapa drama lain seperti Midas dan The Empire of Gold (Go Soo dan Lee Yo Won). Selalu menikmati karya apik seperti ini, mudah-mudahan tetep keren sampe ep 20 nanti. Berharap karakter LMH dan PSH semakin berkembang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, jika dilihat...setiap tema yang diangkat penulis drama maupun film biasanya berkaitan dengan apa yang terjadi di masyarakat

      Hapus
  19. makasih Mbak Fany dah di Link ! seru banget episode 8 nya, sayangnya episode 7 part 2 ga ada gambarnya.

    BalasHapus
  20. Mksh ea mba fany di tunggu next synopsis nya...
    Btw apa bnr rating nya the heirs jeblok? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya tidak jeblok. Hanya saja semua orang mengharapkan rating tinggi dengan drama yang bertaburan bintang seperti ini. Menurutku wajar saja sih ratingnya. Karena Secret juga drama yang bagus. Dan lagi rating tidak menentukan kualitas :)

      Hapus
    2. setuju mbaaa.... :D
      yah walau harapan mah sih naek lagi. hihi..
      ratingnya gk jeblok kok. hanya ada d bawah secret saja.
      1. secret 16.7
      2. The heirs 13.1
      3. Medical top team 6.4
      :) source: mwave

      Hapus
    3. lihat nanti, secret tinggal 4 episode, heirs masih 12 episode, bisa jadi puncak ratingnya. Tp aku rada khawatir, karena setelah secret usai, ganti pretty man (jang geun seuk dan iu) artinya mereka (GeunShin couple *efek YAB*) bakal bersaing dgn dramanya masing2 >_<
      Tapi menurutku, yaa, baca storyline drama pretty man kok datar2 aja ya, gak ngena gitu.. Klo prediksi sih nanti tinggian Heirs rating nya . Semogaa~ hahaha

      Hapus
    4. Mba fany sebel jha tuh yg jlek"in pemain nya....

      Koukei tp kta di blog yg lain blng nya gth

      Omg masa jang geun suk maen sayang ga di pasangin ma shin hye

      Hapus
    5. Td Q liat secret jga sie mau tau jha gmna jln cerita nya

      Hapus
  21. tambah seru aj mbakk, keren bgt, tengkyu ya

    BalasHapus
  22. mungkin disini eun sang akan sulit jatuh cinta sama young do,tpi setidaknya aku harap eun sang bisa ngerubah sikap young do agar lebih tulus.Sahabat...,mungkin eun sang bisa jadi orang yg menerti young do meskipun hanya sebagai sahabat.Dan semoga young do baikan sama kim tan...,karena mereka cocok aja gitu...
    soal rating...,well mungkin masih kalah.tpi ini drama yg bagus dan yg penting aku suka jd soal komen2 haters...gak pentinglah..
    yg penting kita nikmati dramanya aja,kalo suka ya lihat..,kalo gak suka ya gak usah lihat...susah bgt...
    maaf komennya kepanjangan

    gomawo buat mbak dee and mbak fanny.....hwaiting!!!!

    - sasa-

    BalasHapus
  23. mb aku mw nnton film ya dg subtitle indonesia gimna y............ ???

    BalasHapus
  24. serius gk sih yoeng do it ska sm ES,ak blum yakin .........

    BalasHapus
  25. di episode selanjutnya kayaknya eunsang mulai di bully sama rachel mungkin sudah ketauan eunsang yg seorang anak pembantu..
    kayaknya bakal seru deh next episode ...#penasaran abiz

    BalasHapus
  26. Gomawo fanny..sedih liat ekpresi takutnya ES diakhir eps 8, bener Ɓȃήƍέєë††† ES bukan jandi, dia gadis kebanyakan yg memiliki perasaan khawatir akan masa depannya(mengutip kata2 fanny), prihatin liat para ortu2 kaya ɪ̇ŧΰ dalam mendidik anak2nya (presdir kim & presdir Choi) inget pembicaraan KT ama ayahnya dimana ortu kaya ɪ̇ŧΰ kurang memberikan perhatian karena sibuk berbisnis, hingga akhirnya lebih bnyk memberikan warisan #ironi, ehm biar gmn ttp suka ama SW kim eun sook, eps 8 ini daebak lah, lucu, tegang, sedih, humor2 khasnya KES kentara Ɓȃήƍέєë††† ..sekali lg º°˚ ‎​‎♏akaςϊïћ ˚°º fanny

    BalasHapus
  27. Sama mba aku juga gemes sama komentar di soompi ttg drama ini. Sebagai drama sekolahan menurutku ceritanya cukup menghibur dan ceritanya masih realistis. Apalagi kalau sudah bawa2 Jandi atau malah banding2in sma Secret yg jelas beda. Semoga drama ini semakin berkembang.. thanks mba Fanny dan mba Dee...

    BalasHapus
  28. Ya mbk fanny. Quw suka jlan critax cuz realitiz bgt... ya jman2 ank skolah ya bgitu aplgi dskolah org2 kaya. Kisah cintax ga over bgt..
    Ehhh ga tau knpa q mkin lma mkin suka karakter young do ya...
    Hahahaha karakterx keren, aplgi nnti ep ep sljtx udh fall in love sma CES... dkung YD n CES couple dehhh... hehehe

    BalasHapus
  29. Bener banget!
    Banyak yg ngasih komentar negatif ttg drama ini, tp anehnya mrk ngomong gak suka tp ttp aja nonton, ttp aja baca recapnya hehe... Di Dr***b***s contohnya, komennya bisa ampe 400an setiap episode. Meski banyak yg komentarnya nyelekit, bahkan udh ngalahin kritikus perfilman #apaini?..
    Kl aku pribadi, suka nton drama genre apa aja. Gak pilih2.. Melodrama kyk Secret, aku suka.. Bgtu jg TMS yg lebih ke romcom.. Tp kdg juga aku ngerasa perlu menikmati drama kayak heirs biar mata jd seger hehe... Jd baiknya nikmati saja semuanya..wong qt baca recapnya gak bayar hahaha..#kuota internet beli tauu..
    Btw, soal Young Do.. Kok aq belum nemu alasan tepat kenapa dia tiba2 suka sama ES yah? Apa awalnya cmn karena liat ES ketiduran di meja?
    Yg aku suka dr drama ini, tokoh utamanya beda dgn drama2 lain yg biasanya kyk Young Do.. Malah karakter Tan yg biasanya jd second lead..
    Suka banget sama cara Tan menggoda, memperhatikan bahkan caranys cemburu pd ES. Berharap ini bukan hanya emosi sesaat alias cinta monyet anak SMA... Tq mb FannyDee... Semangattt!

    BalasHapus
  30. Fanny Unnie, Kamsahamnida :-)

    BalasHapus
  31. ter,yta bona baik jg yaa dy smpt menghawatirkan eun sang yg di buli oleh young do..
    Ohh iyaa gk setuju banget klw drama ini sm dgn BBF..apa lg ES kta,y yg mrip dgn krakter jandi,,. Crita,y mkin seruu nih gk sbar pengen nonton CD,y hihihi (´̯ ̮`̯ ).. Ok mba fanny dan mba Dee..fighting nulis,y..smpai akhir yaaa!!!

    BalasHapus
  32. Banyak terimakasih ya oeni fanny dan tetep semangat update sinopsis selanjutnya yg slalu kami nantikan ;-)

    BalasHapus
  33. Wah, cepet banget yg eps 8-nya (part1 & part). Trims, Mbak. waiting for next eps :)

    BalasHapus
  34. it presdir kim kayaknya jdikan hyun joo guru les tan biar won mau blik ke rmh deh

    BalasHapus
  35. terimasih buat sinop nya, gak bisa tidur semalaman cuma gara-gara the heirs
    jika ES adalah pewaris poverty kenapa harus ditulis dengam kata poverty
    sangat mengganjal jadinya

    maaf

    BalasHapus
  36. Aku agak keganggu ama komen di blog luar ttg adegan kiss-nya. Mana ada gadis yg sedang ketakutan menikmati ciuman yg tiba2? Menurutku reaksi ES udah pas.

    BalasHapus
  37. hehe,, walaupun Bo Na nga suka liat Eun Sang dekat ama Chan Young tetap dia peduli pas ngira Young Do bkalan buly Eun Sang dia mikiran Chan Young dan Tan yg biasanya nyelamatin Eun Sang di saat genting,

    Makasih ya Mba :D

    BalasHapus
  38. hehe,, walaupun Bo Na nga suka liat Eun Sang dekat ama Chan Young tetap dia peduli pas ngira Young Do bkalan buly Eun Sang dia mikiran Chan Young dan Tan yg biasanya nyelamatin Eun Sang di saat genting,

    Makasih ya Mba :D

    BalasHapus
  39. walaupun kurang tahu pendapat2 negatif yang di maksud tapi setiap menikmati (baca: nonton) drama korea. yang saya dapat adalah feel yang beda setiap judul drama yang berbeda.

    BalasHapus
  40. Aku sendiri belum baca SECRET mbak Fan, Bae soo bin bukan yang maen? hehehhe maap kalau salah.
    Menurutku HEIRS ceritanya lebih dalem dari BBF, jadi kalo ada yang ngarepin bakal liat kisah dramatis modon dalam the HEIRS mungkin harus sedikit kecewa, karena HEIRS lebih menunjukkan realitas kehidupan nyata jenjang strata sosial yang ada di muka bumi ini.
    ini pemikirianku ya. :
    1. Young Do bisa jadi mempergunakan formulir untuk mengancam Eun Sang menjauhi Tan dan bersama dia, tanpa YD ketahui ES kan serumah ma Tan.
    2. Won dan Tan sebenarnya sama. Sama2 suka pada perempuan berkarater kuat tanpa peduli jenjang kasta, aishhh....
    3.Aku berharap ke depannya ada adegan dimana YD lebih smooth sama ES, bahkan membela ES. Meski PADA DASARNYA saya adalah ES-TAN team halah!! hahahahahha
    4. Tan karakternya kuat kok, malah di sini menurutku dia tahu betul apa yang harus di lakukannya, aku pikir kehidupan di Amerika sudah mengubahnya.

    BalasHapus
  41. Drama ini berjalan agak lambat ya (mian peace..) apakah sampai akhir trus sma atau mereka berpisah dan bertemu kembali 5-10 thn kemudian?

    BalasHapus
  42. nunggu drama ini d putar d stasion tv indonesia :D

    BalasHapus
  43. Tmbah Daebak....ini drama udh q nanti dr awal...g peduli pndpat antis haters dkk...ini Heirs not BBF...d korea ratting naik kok...
    Buat unnie Dee n unnie Fanny jeongmal gomawo udh kluar sinopsisx...mski beranak 1 n hmpir 30 thn q msh cinta drakor n blog ini....keep fight cingu...gomawo

    BalasHapus
  44. Salam kenal mba fanny :)
    Mungkin saya baru kali pertama komen di blog ini, tpi saya mantengin trus kok perkembangan setiap harinya. Apalagi setelah ada The Heirs :D

    ES sama KT udah cocok jadi pasangan, udah klop, udah pas. Ga bisa diganggu gugat (Menurut saya, haha) YD, YR, keluarga, harta, sama hyungnya itu mnurut saya cuma bumbu dalam cerita cinta mereka bedua.

    oh ya, ada satu adegan yg bikin saya penasaran sampai sekarang.
    waktu ES nginjak kaki KT itu kenapa yah???
    Marah gara2 KT udah bikin deg2an, malu, atau sebel gara2 ga jadi dicium sama KT (haha)?? Minta blasannya donk. penasaran ni, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. *numpang kment yaa ;)
      iyaa , mreka cuooocookk bgt .
      *shipper Es - Tan :D
      it jg mrupakan slh stu adegan yg buat deg2an kuadrat .
      gmn gak deg2an kuadrat coba , scr yg mau nyium ny Tan.
      *jd pngen ngerasa d posisi Es :D
      hahahahhaaaaa

      Hapus
    2. aku sih kalo ada di posisi ES udah pasti meleleh duluan :D
      KT agresif bgt, sisi manly nya jga keluar. Bikin yg nonton jadi ikut deg2an. Haha

      Hapus
  45. TOP bngt,,,uda lama pengen tau gmn jalan ceritanya heirs,,dr awal bc sinopssnya gk bosenn,munafik bngt yg bilang kalo ngebosenin,tp ujung2nya juga ikutan baca sm ngikutin alur ceritanya....thanks mbk fanny,,dengan updet sinopsisnya aku jd bs ngikuti jalan critanya per episode,,,,semangat mbk....

    BalasHapus
  46. gak setuju bngt kalo ada yg bilang nie drama kayak BBF...jelas beda bngttt,artis aktornya aja beda2..haha,,,#yang mirip BBF y Metor Garden bukan drama ini,,,BBF ada F4,d sini kan g ad,,,benr bngt kalau ES bukan jandi,jandi anak pertama punya adek ES anak kedua punya kakak perempuan.semangat mbk fanny,,saya slalu setia buat nunggu hari rabu sampe minggu buat liat sinopsis drama Heirs yg Ok bngt ini dr awal promonya,yg gk suka gk usah ikutan baca aja....

    BalasHapus
  47. poor Eun Sang , dy bnran tkut :(
    *young do tega :'(
    Tambah seru Unnie Fanny :)
    lanjutkan yaa ;)
    keep fighting buat Heirs :)
    dan jg para Pemain nya .
    rating Heirs gak jeblok kok , cma d bwh Secret aja .

    BalasHapus
  48. Seru banget mba fanny,aku ikuti teruuus fighting!!!

    BalasHapus
  49. Seruuuu bgt.bikin penasaran dehh. Bisa gila nungguin episode selanjutnya bak fanny..sampai abis kuota internet bt download filmnya..hehheeee

    BalasHapus
  50. iya yg pada ngejelekin heirs itu, nyatannya masih trus ngikutin dramanya..nyatanya mereka masih ngasih komentar tiap episode jadi mereka itu orang2 munafik. nggaj suka tapi masih penasaran.
    trus postingin sinopsisnya ya dee dan fanny aku slalu ngikutin sinopsis yg kalian buat. tetap semangat ya.....

    BalasHapus
  51. Seruuuu bgt.bikin penasaran dehh. Bisa gila nungguin episode selanjutnya bak fanny..sampai abis kuota internet bt download filmnya..hehheeee

    BalasHapus
  52. young do"
    perbuatan curang juga adalah sebuah permainan.Yang terpenting adalah hasilnya.apapun caranya kau harus menang.aku di ajari begitu.sekarang orang hanya ingat aku menang,iya kan?
    wah..wah..wah...!!!^^**
    udah terbukti kata-kata dan kelakuan orang tua benar-benar akan ditiru anaknya...
    untuk orang tua harus hati-hati nie,,jangan sampe anaknya kayak young do!!!heee^^^
    buat mba fany^^good job^^,,kereeeeeen banget sinopsisnya..cepet banget part 2'..sering-sering deh..hehe
    daebak mba fany..fighting^gommawo eoni ^_^

    BalasHapus
  53. makasi ya,,,keren banget dramanya,nggaksabar nunggu eps berikutnya,,

    BalasHapus
  54. uuuuhhhhh.... ngak sabar nie tunggu postnya selanjutnya...

    BalasHapus
  55. Semangat mba fanny......Oya, klu ga salah mba juga nulis sinop Protect The Boss bukan yak ?? aku lupaa ..hahahaaa. Oya, yang membuat aku tertarik didrama ini adalah Hubungan Kim Tan dan Kim Won. Penasaran gimana nantinya mereka b2 itu. :)

    BalasHapus
  56. Mdh2n bnyak yg dukung drama ini yah...mnrt wei crtnya, castny ok kok...

    BalasHapus
  57. daebakk fany eonni (y) , eh tapi aku manggilnya fany eonni atau fany ahjumma? :D
    soalnya aku masih klas XI kaya kim tan wkwkwkk

    tapi sejauh ini aku pengen liat kebaikannya young do^^

    BalasHapus
  58. wah thanks bgt yaa sinopsisnya!! ^^
    krn stiap nonton episode Heirs pasti aku nyari sinopsisnya spy aku gak bingung...aku agak lemot sih heehe

    tapi aku masih bingung dgn bagaimana ChanYoung bisa pacaran BoNa? krn di sekolah Jeguk mereka berbeda kasta (ChanYoung kan di kasta kesejahteraan sosial kyk EunSang). tp walaupun bgitu sprtinya ChanYoung itu sprti objek-bully-yg-tak-tersentuh sm gengnya YoungDo. apakah krn dia pacaran sm BoNa? ada yg bisa jelaskan ini ke aku dong...
    gomawoyoooo~

    BalasHapus
  59. Mba fanny udh baca priview ep 9 gakk...sih rachel cemburu krn KT sm YD ribut krna ES..trua YD marah liat ES dipegang tangannya sm om2..yg aku liat dr priveiw KT sm YD gak berantem krn liat ES n KT kissing diatep..tp masalah lain..dan yg salutnya skng penasarannya YD smpe kerumah ES...dan aku rasa nti Won curiga sm ES n KT..wuhh.penasaran mba fanny n mba dee buat bkn priviewnya..hwaiting..

    BalasHapus
  60. Aduhhhh Kim Tan bisa aja nih curi kesempatannya.. ^,^.. kasian Young Do ku.. hehe

    BalasHapus
  61. skrg aku mengerti betapa kesepiannya young do. hmmm semua karakter memiliki masalah yang kompleks...

    BalasHapus
  62. jadi penasaran sama episode 9.. ^^

    BalasHapus
  63. Perasaan suka bisa datang kapan saja, termasuk Young Do yang mulai menyadari ada perasaan yang berbeda pd ES. Seperti halnya para remaja seumuran mereka, kebanyakan cinta datang dari mata, dan tidak dipungkiri ES memliki daya pikat disamping wajahnya yang cantik dan attitude yang kalem namun justru jadi daya pikat KT dan YD. sampai dengan episode 8 ini, saya cukup tertarik dengan cara si sutradara dalam menggambarkan proses perubahan YD menyukai ES. Moga-moga nanti episode 9 YD mengutarakan penyesalannya sama ES atas perbuatannya, mungkin dengan membawakan bunga :D secara doi sebut-sebut ES mau jadi Bunga atau ga diepisode 7 dan 8.... uuuh ga sabaaar... Gomawaaa yooo unnniii Fanny dan unnii Dee,, Daebaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohyaaa,, perkenalkan saya yusfaaa,, sebelumnya jadi silent reader..tp ga tahan juga pingin komen...hehehe

      Hapus
  64. Mba Fanny,,,
    kalo aku baca di HP ko juotanya gede banget ampe puluhan Mega,,
    suka susah dibuka,, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. setting browsernya ke mobile site atau bookmark www.kdramatized.com/?m=1

      Hapus
  65. aq ikutin drama ni dr awal....seru ....wuihhhhhh,,,,,deg2an baca sinop nya....tggu ya kelanjutannya.....

    BalasHapus
  66. waiting for The Heirs episode 9 !! hurryyy. ... :p

    BalasHapus
  67. Kakak kakak boleh tanya gak ? Itu lagu ze:a yang d puter pas yd ngebayangin eun sang itu judul nya apa d jawab yah, jebal^^

    BalasHapus
  68. eonni,, di tunggu lanjutan nya yah sinopsis nya hwaiting,, apapun komentar nya yg penting semua drama korea aku suka ^^

    Gomawo ^^

    BalasHapus
  69. mbak fanny rajin deh.. makasih ya mbak.. ditunggu episode 9 nya... semangat !

    BalasHapus
  70. bagus episode 9 nya mamanya eun sang mendanai smua biaya camp yang masih tersisa omg keren banget ampe aku ulang berkali-kali bagian itu keren lucu

    BalasHapus
  71. Tan & Young do kyak anak kecil ya.. saling mengejek hahahha tapi sumpah exspresinya Young Do itu loch,, lucu bangettttt XD hahahha

    BalasHapus
  72. kok aku jd lebih suka karakter Young Do ya XP aihh kerennn ..

    BalasHapus
  73. judul lagu nya love its

    BalasHapus
  74. Mohon episode 17 dan 18 diupdate secepat mungkin ya . Penasaran nih

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)