Jumat, 22 November 2013

Sinopsis The Heirs Episode 14 (Bagian 1)

shot0356

Tan kaget melihat Young Do bersama Eun Sang di ruang penyiaran. Young Do langsung mengunci pintu. Eun Sang hendak membuka pintu tapi Young Do menariknya. Tan berteriak menyuruh Young Do membuka pintu.

“Buka sebelum aku membunuhmu!” Tan menendangi pintu.

Eun Sang meminta Young Do membuka pintu. Young Do berkata saat ia bikang akan menyakiti semua orang kecuali Eun Sang, maka Kim Tan adalah salah satunya. Juga dirinya.

shot0002 shot0003

Tan berhasil menendang pintu hingga pegangan pintu terlepas. Begitu pintu terbuka, Young Do menarik Eun Sang ke belakangnya. Tan menyuruh Eun Sang keluar lalu memukul Young Do dengan keras.

Tan meraih sebuah bangku dan hendak memukulkannya pada Young Do. Eun Sang langsung berlari memeluk pinggang Tan.  

“Hentikan…” pinta Eun Sang.

shot0011shot0019

Young Do terus menatap Eun Sang. Tan akhirnya melepaskan kursi yang dipegangnya. Ia membawa Eun Sang keluar dan melarangnya masuk. Ia sendiri masuk kembali ke ruang penyiaran untuk berhadapan dengan Young Do. Ia mencengkeram jaket Young Do.

“Seberapa jauh lagi kau akan bertindak? Berapa lama lagi aku harus bersabar padamu? Sudah kubilang lepaskan Cha Eun Sang.”

shot0021 shot0022

Young Do langsung melepaskan pegangan Tan. Ia berkata Tan harus melepas Eun Sang lebih dulu baru ia akan melepaskan Eun Sang.

“Bukankah sudah kuperingatkan? Jangan lindungi Cha Eun Sang. Mengapa kau tidak menurut?”

Tan menghela nafas frustasi. Ia sudah muak dengan perselisihan mereka. Apa Young Do akan terus seperti ini? Young Do berkata ia harus meneruskan karena ia sudah sejauh ini.

“Hanya untuk mengalahkanmu, aku melewatkan makan terakhir bersama ibuku. Aku ingin membunuh diriku setiap kali aku melihatmu. Bagaimana aku bisa berhenti?”

shot0031 shot0043

“Berhentilah menangis seperti bayi. Berapa banyak lagi kesempatan yang harus kuberikan padamu?” tanya Tan.

Young Do menyuruh Tan berhenti bersikap seperti orang dewasa. Itu membuatnya mual.

“Ketika kau menyakitiku, ketika kau menghina ibuku, bahkan ketika ibumu meninggalkanmu, aku sudah berusaha sebisaku.”

“Kau masih belum mengerti juga apa yang membuatku marah,” kata Young Do marah.

Tan berkata Young Do selalu berusaha membuat orang lain menderita, dan itu termasuk Young Do sendiri. Bagaimana bisa Young Do tidak berubah?

“Lalu bagaimana dengan dirimu? Apa kau suka perubahanmu? Pertempuran lebih besar? Omong kosong. Kau membatalkan pertunanganmu? Pada akhirnya kau akan berlutut pada ayahmu. Pergilah berlutut sekarang. Atau kau akan membuat Cha Eun Sang melakukannya untukmu lagi? Apa yang kaulakukan bukanlah pertempuran besar, tapi kecerobohan,” ujar Young Do.

Tan bertanya apakah Young Do pernah mencoba bersikap ceroboh. Jika ia memang harus berlutut, ia akan berlutut. Tapi setelah itu ia akan bangkit. Hingga suatu hari nanti ia tidak perlu berlutut lagi. Sementara Young Do hanya diam di tempat (tidak berubah), ia sudah tidak ada di sana lagi. Nampaknya kata-kata Tan menyentuh Young Do.

shot0050 shot0053

Rachel melihat Eun Sang terpaku di depan ruang penyiaran. Dengan sinis ia bertanya apa lagi-lagi Tan dan Young Do berkelahi memperebutkannya. Eun sang menoleh dengan air mata mengalir di pipinya.

Tan keluar dan langsung membawa Eun Sang pergi dari sana tanpa mempedulikan Rachel. Rachel masuk menemui Young Do. Ia berkata Young Do menyuruhnya tutup mulut dan berkata tidak akan pernah mengungkapkan rahasia Tan. Lalu kenapa Young Do berubah pikiran?

shot0054 shot0056

“Aku tidak berubah pikiran.”

“Lalu pengumuman tadi?”

“Aku hanya ingin melihat seseorang sebentar saja.”

shot0058 shot0059

Eun Sang dan Tan berbicara di taman. Tan minta maaf pada Eun Sang karena berkelahi lagi. Tapi itu bukan kesalahannya. Ia bertanya apa Eun Sang baik-baik saja. Eun Sang baik-baik saja, ia bertanya mengapa keduanya selalu berkelahi.

“Karena kau! Tidak bisakah kaulihat ini adalah cinta segitiga?”

“Ini bukan hanya karena diriku.”

“Ketahuan,” ujar Tan. Ia berkata sampai sekarang ia masih menyesal, dan Young Do masih menyalahkan dirinya sendiri.

shot0062 shot0065

Dan memang itu yang sebenarnya. Young Do tahu ia yang salah namun tidak bisa berperang melawan dirinya sendiri. Ia bertanya bagaimana dengan Rachel. Rachel jelas tahu Tan tidak salah. Sejak awal Tan tidak pernah memberi Rachel harapan. Rachel yang melanggar aturan pernikahan bisnis (pernikahan tanpa cinta) dengan terobsesi pada Tan. Ia bertanya bisakah Rachel memaafkan Tan dan mengakui kesalahannya sendiri.

Rachel diam, tentu saja ia tidak bisa. Young Do berkata begitu juga dirinya. Ia bersikeras ia yang benar dan Tan yang salah. Sama seperti Rachel, ia tidak bisa mengakui kesalahannya dan memaafkan Tan. Itulah sebabnya mereka berdua menimpakan kemarahan mereka pada Tan.

shot0066 shot0067

Eun Sang meledek ia malah merasa Tan dan Young Do yang sedang berpacaran. Ia melihat Tan sudah memakai seragam lagi. Tan bertanya apa Eun Sang yang mencucinya.

“Siapa lagi?’ ujar Eun Sang.

“Kainnya jadi rusak. Apa kau mencuci dengan tangan?”

Eun Sang jadi kesal dan menyuruh Tan melepas seragamnya. Tan melirik nakal. Sekarang? Di sini? Melepas apanya? Semuanya?

Eun Sang langsung menutup kedua matanya dengan tangan...tapi ngintip hihihi >,< 

“Semuanya?!” Tan terus meledek.

 shot0077 shot0079

Bo Na menelepon Hyo Shin melaporkan pintu ruang penyiaran yang rusak. Ia bertanya Hyo Shin ada di mana dan kapan akan datang. Bo Na menutup telepon saat melihat Chan Young berjalan ke arahnya.

“Hei, Yoon Chan Young! Bagaimana bisa kau tidak menelepon?”

Serrr…Chan Young lewat begitu saja seakan Bo Na tidak terlihat. Ba Na berteriak-teriak memanggil Chan Young tanpa hasil. Bo Na lalu pura-pura jatuh. Ia berteriak kakinya patah dan berdarah. Chan Young tidak berbalik tapi ia tersenyum geli. Bo Na cemberut.

shot0092 shot0095

Ye Sol menemui Eun Sang untuk meminta bantuannya. Ia berkata ia memerlukan skrip drama untuk audisi besok.. Namun skrip itu ada di studio Myung Soo dan ia merasa ia tidak diperbolehkan ke sana lagi. Ia bertanya bisakah Eun Sang mengambilkan skrip itu.

“Akan kuambilkan, tapi apa kau baik-baik saja?”

“Apa kaupikir aku juga orang aneh? Kau pasti berpikir begitu kan?” kata Ye Sol, mengira Eun Sang sedang mengolok dirinya.

Eun Sang menghela nafas panjang. Ia berkata mengapa semua orang di sekolah ini selalu mengira-ngira apa yang orang lain pikirkan. Ia berkata semua anak di sini dibesarkan dengan salah, hingga tidak ada yang tahu cara meminta maaf. Ia berkata ia akan menelepon Ye Sol setelah mengambilkan skrip itu.

Ye Sol heran Eun Sang tahu nomor teleponnya, karena mungkin semua anak telah menghapus nomornya dari ponsel mereka. Saat Eun Sang beranjak pergi, Ye Sol meminta maaf (atas semua perlakuan buruknya pada Eun Sang). Eun Sang tersenyum.

shot0114 shot0115

Eun Sang pergi ke studio Myung Soo. Di sana ia mendapati Young Do duduk termenung. Eun Sang berkata ia datang untuk mengambil sesuatu. Young Do tidak mengatakan apapun, hanya memberi isyarat dengan anggukan kepala. Young Do mengambil helmnya lalu pergi. Eun Sang memanggilnya dan mengulurkan plester (untuk bibir Young Do yang terluka). Young Do tidak mengambil plester itu.

shot0117 shot0118 

Eun Sang memasukkan skrip Ye Sol ke dalam tasnya. Bo Na datang mencari sesuatu. Ia mencari skrip. Eun Sang mengeluarkan skrip Ye Sol. Ia bertanya apa Bo Na hendak memberikannya pada Ye Sol. Bo Na menyuruh Eun Sang memberikannya pada Ye Sol.

“Pastikan ia mendapat skripnya, karena audisi ini penting untuknya,” ujar Bo Na. Eun Sang tersenyum melihat kebaikan hati Bo Na.

shot0120 shot0122

Ketika Eun Sang keluar dari studio Myung Soo, Young Do masih ada di luar. Ia mengulurkan tangan pada Eun Sang.

“Berikan padaku.,” katanya.

Eun Sang bingung. Young Do meminta plester. Ia pergi setelah Eun Sang memberinya plester.

shot0124 shot0125

Eun Sang menelepon Chan Young dan bercerita Bo Na datang ke studio untuk mengambilkan skrip Ye Sol.

“Itulah Bo Na-ku. Ia sangat cute ketika ia bertingkah seperti ini. Tadi aku hampir berbalik.”

“Baguslah. Kau yang bertingkah. Berbaikanlah dengannya atau ia akan diambil orang lain,” ujar Eun Sang.

shot0128 shot0129

Nyonya Han masuk ke dapur dan melihat ibu Eun Sang sedang menulis sebuah daftar. Daftar rincian belanjaan yang biasa digunakan keluarga Kim. Nyonya Han bertanya apakah daftar itu untuk pelayan pengganti ibu Eun Sang. Ibu Eun Sang mengangguk.

“Kenapa kau harus bergerak dengan kecepatan LTE (lebih kencang dari 3G dan 3.5G)? Kau kelihatan seperti seseorang yang sangat siap untuk pergi,” Nyonya Han terlihat panik. “Aku bahkan belum menemukan pengganti. Apa kau sangat ingin pergi?”

Ibu Eun Sang hanya menatapnya.

shot0137 shot0136

Pelayan lain melaporkan kalau Nyonya Han kedatangan tamu. Tunangan Tan.

Tepat saat itu Eun Sang pamit pada ibunya hendak berangkat kerja. Nyonya Han meminta Eun Sang tidak keluar malam ini karena ada Rachel. Juga jangan pergi kerja. Ia tidak mau Rachel melihat Eun Sang. Tan akan tamat jika Rachel tahu Eun Sang tinggal di sini. Eun Sang menurut.

shot0143 shot0146

Nyonya Han takut-takut menemui Rachel. Rachel membawa buket bunga besar dan menyapa hangat Nyonya Han dengan sebutan “ibu”. Nyonya Han berkata Tuan Kim dan Tan sedang tidak di rumah.

“Aku datang untuk menemui Ibu.”

“Saya?” Saking kagetnya Nyonya Han menggunakan bahasa formal (yang biasanya dikatakan pada orang lebih tua).

Rachel meminta Nyonya Han berbicara tidak formal dengannya. Ia berkata ia senang akhirnya bisa bertemu Nyonya Han. Jika saja ia tahu, ia pasti akan datang lebih cepat. Ia memberikan buket bunga pada Nyonya Han. Nyonya Han senang sekali.

shot0155 shot0157

Rachel berkata apa yang dilakukan Tan sungguh mengesankan. Ia berkata Tan pasti sangat memperhatikan ibunya (hingga berani mengatakan yang sebenarnya). Nyonya Han senang Rachel berpendapat demikian. Tapi ibu Rachel pasti sangat marah kan?

“ibu agak kaget. Terutama karena Ibuku mengenal Ibu sebagai ibu Eun Sang,” ujar Rachel. Ia bertanya mengapa Nyonya Han datang ke pertemuan orang tua sebagai ibu Eun Sang.

shot0161 shot0165

Nyonya Han melirik ibu Eun Sang yang baru saja menghidangkan teh. Ibu Eun Sang cepat-cepat pergi. Nyonya Han berkata ia hanya menggantikan ibu Eun Sang yang tidak bisa hadir.

“Apa Ibu mengenal keluarga Eun Sang dengan baik?” tanya Rachel.

“Bisa dibilang begitu.”

Rachel berkata ia khawatir karena sepertinya Tan menyukai Eun Sang. Nyonya Han buru-buru berkata Tan baik pada Eun Sang karena mereka saling mengenal, jadi Rachel jangan salah paham. Ibu Eun Sang mendengar dari dekat dapur.

Rachel berkata ia tidak mau membatalkan pertunangan. Entah apa yang dipikirkan ibunya, tapi ia tidak mau membatalkan. Nyonya Han berterima kasih pada Rachel. Ia akan sangat senang jika Rachel bisa membantu Tan. Rachel tersenyum mengiyakan.

shot0172 shot0176

Tapi begitu ia keluar dari rumah keluarga Kim, wajah dinginnya telah kembali. Ia melihat seragam Jeguk untuk wanita tergantung di jemuran di halaman rumah Tan. Ia memeriksa kantung seragam dan menemukan badge nama Eun Sang. Rachel langsung menelepon Nyonya Han dan dengan suara manis bertanya mengapa Eun Sang tinggal di rumah Tan.

shot0180 shot0187

Eun Sang keluar untuk pergi bekerja namun mendapati seragamnya hilang dari jemuran.

Keesokan harinya Tan menunggu Eun Sang untuk sarapan bersama. Tapi Eun Sang tidak datang juga. Ia menelepon Eun Sang tapi ponsel Eun Sang tidak aktif.

Eun Sang mencari Rachel di sekolah. Dengan marah ia bertanya di mana seragamnya. Dengan enteng Rachel berkata ia sudah membuangnya di tempat sampah dan sekarang mungkin sudah terbakar.

shot0192 shot0194

Eun Sang langsung berlari ke tempat pembuangan sampah untuk mencari seragamnya. Akhirnya ia menemukannya. Satu-satunya seragam yang ia miliki, yang dibelikan oleh ibunya. Eun Sang mengibas-ngibaskan seragam itu dari debu.

Rachel datang sambil tersenyum sinis. Ia bertanya apa itu menyakitkan. Bayangkan apa yang ia rasakan saat menemukan seragam itu di rumah Tan. Eun Sang balas bertanya apa sekarang Rachel merasa lebih baik. Apa Rachel senang melihatnya mengais sampah?

Rachel berkata ini baru permulaan. Seorang anak pembantu berpura-pura menjadi OKB benar-benar membuatnya marah. Apalagi orang itu berpacaran dengan tunangannya. Apa ini akan membuatnya lebih baik? Membuat Eun Sang lebih baik?

shot0202 shot0220

Rachel menertawakan Eun Sang yang cuma anak pembantu. Sungguh menggelikan hingga ia tidak bisa tidur semalaman. Ia bertanya apa Eun Sang bisa tidur semalam. Eun Sang bertanya apa yang akan membuat Rachel merasa lebih baik.

“Bersihkan tempat ini. Kau pasti telah belajar sesuatu dari ibumu,” sindir Rachel.

Plaak!! Eun Sang menampar Rachel dengan keras. Rachel tertegun. Apa yang baru saja Eun Sang lakukan? Ia mengayunkan tangan hendak menampar Eun Sang. Tapi Eun Sang menangkap tangan Rachel dan memeganginya. Rachel berteriak menyuruh Eun Sang melepaskan tangannya.

shot0226 shot0237

“Aku tidak peduli apapun yang kaukatakan padaku. Tapi beraninya kau menghina ibuku?” Eun Sang melepaskan tangan Rachel. “Lalu apa hebatnya ibumu yang mengajarimu sopan santun seperti ini?”

Rachel menyuruh Eun Sang pindah dari sekolah ini. Eun Sang bertanya memangnya Rachel siapa hingga bisa mengusirnya. Rachel berkata ia memberi kesempatan pada Eun Sang untuk pergi sebagai OKB sebelum ia memberitahu yang lain.

“Katakan saja. Aku tidak takut. Apa kau pikir aku belum siap untuk itu?”

shot0247 shot0250

“Kaupikir aku hanya akan memberitahu mereka tentang kau? Aku juga akan memberitahu mereka tentang Kim Tan. Choi Young Do tidak bisa mengungkapkannya. Kau tahu kenapa? Karena sejak awal ia memang tidak pernah berniat mengungkapkannya. Tapi tidak ada yang bisa menahanku.”

Eun Sang bertanya dengan marah mengapa Tan dilibatkan dalam hal ini. Rachel berkata karena itu yang akan membuat Eun Sang pindah. Jika ia tidak bisa mendapatkan Tan, maka ia akan membuat Tan dan Eun Sang hancur. Sigh…anak SMA sudah semenyeramkan ini, bagaimana nanti dewasanya? >,<

Ia menyuruh Eun Sang memilih. Apa Eun Sang pikir ia tidak akan bertindak sejauh itu? Eun Sang menatap Rachel dengan penuh kemarahan. Namun ia berkata ia akan memikirkan untuk pindah.

shot0261 shot0265

“Memikirkan apa!” terdengar suara Tan.

Tan bertanya bisakah Eun Sang meninggalkannya dan Rachel. Eun Sang bertanya sudah berapa lama Tan berdiri di sana. Tan membentak Eun Sang untuk pergi. Astaga…pacar kok dibentak? Eun Sang pergi meninggalkan mereka.

Rachel meminta Tan tidak memarahinya. Ia juga terluka.

“Kau diam. Bagaimana kau bisa tahu Cha Eun Sang tinggal di rumahku?” tanya Tan.

Rachel berkata kemarin ia datang ke rumah Tan untuk menemui ibu Tan. Ibu yang mana, tanya Tan. Ibu yang dipandang rendah oleh Rachel seperti seekor kutu? Rachel terdiam mendengarnya.

“Setidaknya aku ingin memelihara persahabatan kita. Tapi aku tidak bisa melakukannya. Aku baru saja kehilangan seorang teman lagi. Aku tidak bisa memukul perempuan, tapi dalam pikiranku aku sudah memukulmu.”

Rachel terhenyak. Tan pergi meninggalkannya.

shot0284 shot0286

Tan pergi ke atap mencari Eun Sang. Ia marah apakah ia tidak berarti apa-apa bagi Eun Sang hingga Eun Sang tidak bisa bersandar padanya? Tidak bisakah Eun Sang bergantung padanya? Seharusnya Eun Sang memberitahu kalau Rachel datang kemarin.

“Karena hidupmu sudah cukup berat.”

“Hidupku selalu berat sejak aku dilahirkan. Ibuku harus bersembunyi. Kakakku membenciku. Istri ayahku membenciku. Ayahku yang menyebabkan semua ini. Temanku marah begitu tahu yang sebenarnya. Aku dibuang di luar negeri selama 3 tahun. Tidak ada satupun dari itu yang merupakan kesalahanmu. Jadi…”

“Itu bukan kesalahanmu juga. Itu bukan kesalahanmu, Kim Tan.” 

Tan terpaku. Tidak seharusnya mereka berdua yang menanggung semua ini. Tan bertanya apa Eun Sang mau melarikan diri bersamanya. Apa Eun Sang ingin ke Amerika bersamanya. Sambil menahan tangis Eun Sang berkata itu terdengar bagus. Tapi itu artinya mereka akan meninggalkan ibu mereka lagi. Apakah mereka bisa pergi? Tan menghela nafas panjang.

Bisa kok, Nyonya Han sama ibu Eun Sang kan bisa saling menemani hehe ^^

shot0292shot0304

Young Do dan Tan dipanggil kepsek karena sudah berkelahi dan merusak peralatan. Juga Young Do memberikan pengumuman tanpa ijin.

“Maaf,” ujar Tan.

“Aku bosan mendengarnya! Aku akan mengikuti peraturan, 30 jam jadi sukarelawan sekolah, 100 halaman surat permintaan maaf. Kalian akan menjadi tukang bersih-bersih di SMA Jeguk. Bukankah kalian sudah menyerah dalam belajar? Aku tidak akan berbicara hanya pada kalian.”

Kepsek menyuruh Young Do membawa ayahnya. Tan meminta Kepsek mempertimbangkannya kembali. Kepsek menyuruh Tan membawa Won.

shot0309 shot0318

Hyun Joo menjadi guru konseling mereka karena tidak ada guru yang mau berbicara pada mereka berdua. Sudah menyerah sepertinya.

Ia menyerahkan100 lembar kertas pada mereka masing-masing. Ia akan menskors mereka sampai mereka selesai menulis apa kesalahan mereka. Young Do bertanya bisakah hanya Tan yang diskors karena Tan yang salah dan selalu begitu. Lihat apa yang harus kuhadapi tiap hari, ujar Tan pada Hyun Joo.

“Kalian saling menyalahkan? Kalau begitu tulislah mengenai kesalahan satu sama lain (Tan menulis kesalahan Young Do, Young Do menulis kesalahan Tan) .”

shot0327 shot0329

Tan dan Young Do termenung di depan tumpukan kertas kosong. Tan mengingat semua perbuatan Young Do. Young Do mengingat semua yang dilakukan Tan hingga membuatnya marah. Namun semua itu membawa mereka kembali pada peristiwa 3 tahun lalu. Dari mana semua itu berawal.

shot0334 shot0335

Kilas balik:

Ibu Young Do pergi ke sekolah dan menanyakan Young Do pada Tan. Ia sedang terburu-buru. Tan berkata ia tidak bermain dengan Young Do lagi. Tapi ibu Young Do tidak membawa ponsel. Ia meminta Tan menelepon Young Do. Tan berkata Young Do tidak akan mengangkat telepon darinya.

Tan melihat ibu Young Do membawa tas besar. Ia bertanya ada apa. Ibu Young Do berkata ia tidak memiliki waktu banyak. Ia meminta Tan memanggil Young Do sementara ia menunggu di kedai.

shot0337 shot0340

Dan itulah saat Tan mencari Young Do, namun Young Do bersikeras tidak mau mendengar Tan dan tidak mempedulikannya.

“Seharusnya aku berusaha lebih keras, jika aku tahu itu kesempatan terakhirmu,” ujar Tan dalam hati.

Ketika akhirnya mereka ke kedai itu, ibu Young Do telah pergi.

“Seharusnya aku pergi denganmu, jika aku tahu itu kesempatan terakhirku,” ujar Young Do dalam hati.

shot0350 shot0352

Yang salah itu ibu Young Do. Coba ibu Young Do menunggu 5 menit lebih lama, pasti tidak akan jadi begini ;p

Hyun Joo mendapati kertas keduanya masih bersih ketika ia kembali menemui mereka.

“Kenapa kalian tidak menulis apapun? Tidak ada yang salah di sini? Kalau begitu kenapa kalian berkelahi?” tanyanya. Touche…

shot0357 shot0358

Eun Sang memikirkan ancaman Rachel untuk mengungkap siapa Tan jika Eun Sang tidak pindah sekolah.

Bo Na berada di dalam studio radio. Hyo Shin dan Eun Sang di balik panel kontrol. Sebentar lagi mereka akan siaran. Bo Na bertanya melalui mic apakah Eun Sang tidak mengatakan pada Chan Young kalau ia sudah mengintropeksi diri. Eun Sang berkata bukankah Bo Na tidak mau bantuannya.

“Kau bilang kau teman Chan Young. Apa ia tidak mengatakan apapun tentang aku?”

“Chan Young memang seperti itu.”

“Apa kau ingin aku benar-benar putus dengannya?”

shot0361 shot0363

“Aku ingin. Jangan mengobrol lagi. Siaran akan dimulai dalam 2 menit 10 detik,” ujar Hyo Shin. Diam-diam ia mengeraskan tombol suara mic Bo Na hingga bisa didengar seluruh sekolah.

shot0368 shot0371

“Sunbae-nim!” protes Bo Na. “Hei, Cha Eun Sang! Katakan pada Chan Young aku benar-benar minta maaf. Aku sesak nafas. Ia adalah oksigen-ku. Aku tidak bisa bernafas tanpanya. Aku merasa seperti sedang di luar angkasa!”

Chan Young tersenyum malu mendengar pengakuan Bo Na yang terdengar di seluruh sekolah.

“Astaga, mic-on-air menyala! OMG, Sunbae-nim!!” teriak Bo Na. Dan senyum Chan Young pun semakin lebar.

shot0375 shot0383

Bo Na berjalan sambil menutupi mukanya karena malu pengakuannya didengar semua orang. Ia berpapasan dengan Chan Young. Bo Na berbalik melarikan diri. Chan Young memanggilnya.

Bo Na tidak mau berhenti berlari. Ia bilang Chan Young hanya akan memutuskannya. Bukan begitu, seru Chan Young. Bo Na terus berlari, Chan Young mengejarnya.

Hyo Shin dan Eun Sang yang melihat mereka jadi tersenyum geli.

shot0391 shot0403

Eun Sang melihat Hyu Joo lalu menyapanya. Ia berbisik pada Hyo Shin kalau Hyun Joo guru barunya.

“Ia cantik, bukan?”

Hyo Shin menatap Hyun Joo.

“Secantik itukah? Hingga tidak bisa berkata-kata,” gumam Eun Sang. Heran melihat Hyo Shin seperti itu. “Kau tidak melepaskan tatapanmu darinya.”

shot0409 shot0410

Hyo Shin meminta Eun Sang meninggalkan mereka berdua. Ia bertanya pada Hyun Joo apa yang terjadi. Hyun Joo berkata ia datang ke tempat yang lebih baik. Sekarang ia bukan guru les lagi, tapi guru.

Hyo Shin tidak nampak senang. Hyun Joo bertanya apa Hyo Shin tidak akan memberinya ucapan selamat. Hyo Shin tidak mau, karena cinta pertamanya menjauh selangkah darinya.

shot0416 shot0419

Myung Soo mengkhawatirkan Young Do yang masih bermotor meski cuaca semakin dingin. Ia menawarkan minuman hangat. Young Do bertanya apa ada minuman beralkohol.

“Astaga, apa kau gila? Kenapa? Cinta pertamamu tidak berhasil?”

“Apa Cha Eun Sang cinta pertamaku?”

“Jika bukan Kim Tan, maka iya dia cinta pertamamu.”

Myung Soo menyarankan agar Young Do mencari orang lain. Ia berani bertaruh nyawa kalau Tan dan Eun Sang tidak akan putus. Ia bertanya seberapa banyak Young Do menyukai Eun Sang.

“Bagaimana aku tahu? Pakai penggaris? Atau ditimbang?”

shot0429 shot0430

“Andai aku dan Eun Sang tenggelam di air, siapa yang akan kau selamatkan?”

“Aku tidak akan membiarkannya masuk ke air bersamamu.” Mwahahahaha XD

shot0436 shot0440

“Kalau begitu anggap saja kau dan Eun Sang di air. Seperti Titanic, hanya ada satu papan untuk satu orang. Apa yang akan kaulakukan?” Myung Soo nafsu banget nanyanya wkwkwkwk^^

Young Do bertanya apa hanya ada dia dan Eun Sang berdua. Myung Soo berkata semua orang di sana tapi hanya ada Young Do dan Eun Sang di air. Kim Tan tidak ada, dan Myung Soo juga tidak akan menyelamatkan mereka.

“Kalau begitu aku seharusnya menyelamatkan Cha Eun Sang agar ia bisa hidup tanpaku. Itu adalah cara terbaik untuk tinggal dalam hatinya. Aku akan menyelamatkannya dan ia tidak bisa lagi pergi pada Kim Tan (karena rasa bersalah).”

“Kau memang selalu seperti itu. Kau selalu memilih sad ending,” ujar Myung Soo. Ia bertanya apa yang akan Young Do lakukan mengenai ayahnya. Apa Young Do akan membawa ayahnya ke sekolah?

Young Do terdiam.

shot0446 shot0458

[Bersambung ke Bagian 2] – sudah diposting

Komentar:

Sepertinya ada harapan bagi Kim Tan dan Young Do untuk berbaikan. Sebenarnya bukan karena mereka tidak tahu kesalahan mereka, tapi karena dikuasai ego masing-masing. Bahasa kerennya: gengsi. Sama-sama tidak mau mengakui kesalahan mereka dan tidak mau meminta maaf. Karena bagi mereka, mengaku salah artinya kalah. Setidaknya mereka mulai menyadari itu dalam hati mereka sekarang.

Rachel dan Young Do sama sekali tidak mengerti arti cinta. Rachel pikir jika Eun Sang keluar dari sekolah, maka cinta keduanya akan berhenti. Sementara Young Do pikir dengan merasa bersalah padanya, Eun Sang tidak akan kembali pada Tan. Tapi apakah mereka pernah berpikir bahwa dengan memaksa Eun Sang dan Tan berada di sisi mereka, sama saja dengan menyiksa diri mereka sendiri?

Anggap saja Tan tetap bersama dengan Rachel namun memperlakukan Rachel seperti orang asing. Apa Rachel akan bahagia? Juga Young Do. Apa ia akan tahan melihat Eun Sang hidup tidak bahagia dan ketidakbahagiaannya itu disebabkan olehnya? Bener kata Myung Soo, itu adalah sad ending.

Aku tidak menyalahkan keduanya karena mereka sendiri kekurangan cinta dari orangtua mereka hingga tidak mengerti arti cinta. Namun kuharap suatu saat Rachel dan Young Do mengerti mereka layak mendapatkan orang yang mencintai mereka. Bukan orang yang mereka paksa untuk mencintai mereka.

Aku senang Eun Sang berani menghadapi Rachel. Dan kata-katanya kena banget waktu dia mengatakan ibu seperti apa yang mendidik anaknya hingga seperti Rachel. Sampai saat ini, apapun yang dilakukan Rachel dan Young Do tidak bisa memisahkan Tan dan Eun Sang. Dan aku harap tetap demikian. Karena jika mereka tidak bisa menghadapi Rachel dan Young Do, bagaimana mereka bisa menghadapi Grup Jeguk?

31 komentar:

  1. Aaaah....akhirnya...keluar juga. Tq Mba Fany

    BalasHapus
  2. Kereeeennnnn......    _
       / )
    | ̄|/ └┐
    | |   |
    |_|―、_ノlike this drama
    Tx mbak.....

    BalasHapus
  3. Paling senang dengar komentarnya mbak fanny ,ditunggu part 2 ya mbak.

    BalasHapus
  4. Makasih mba fanny sinopsis nya,
    Lucu banget klo liat scene bona and chan yong bikin ketawa geli apa lg pas bona bilang
    * Cha eun sang Katakan pada Chan Young aku benar-benar minta maaf. Aku sesak nafas. Ia adalah oksigen-ku. Aku tidak bisa bernafas tanpanya. Aku merasa seperti sedang di luar angkasa!” hahaha cinta mati banget bona.

    BalasHapus
  5. penasaran pas adegan eun sang ngaku klo dia bukan OKB.

    _Dinye_

    BalasHapus
  6. Bo Na ma Cha Young emg swett deh..
    kl dipikir2 org sprti Chan Young jg ga mgkn bakal suka ma cwe kaya Rachel, mski Bo Na overjealous tp dy cute, ga da jahat kaya Rachel.

    BalasHapus
  7. Bona cute trus myung soo lucu.. haha yg bikin kasian, young do >< setidaknya tan masih ada nyonya han yg sayang. Young do siapa?

    BalasHapus
  8. sinopsis + komentar mb Fanny kerennn bgtttt...crtny mkin seru mkin nggk sbr pensaran ma bagian 2-ny jgn lama2 ea mb..hihihi...Gomawo & Fighting!!!


    ^Mimi^

    BalasHapus
  9. yeeyy udah ada sinopsisnya,,,,,,thanks mba fanny,,,,,,

    BalasHapus
  10. Asaa!!! Fanny unnie daaaeebbbaak!!!
    gomawoo .. jeongmal gomawo unnie...
    update sinops nya bener2 cepet bangett diluar dugaan ku heheh ..
    muachh muaachh pokoknya buat fanny unnie :*

    BalasHapus
  11. Berharap asa scene Tan-Young do makan bersama dng akur..
    Dan semua itu berkat Eun Sang^^..

    BalasHapus
  12. Dan ternyata saya salah...
    Cinta pertama Young Do bukan Eun Sang, tapi Tan...
    Sw-nim..please bikin mereka akur yah..yah..yah.. *tamat dong crtnya? Hehe..
    Seperti kata Young Do ke Rachel, mrk berdua salah, tp ego sbgai manusia, apalagi sebagai seorang pewaris, tak mengijinkan mereka untuk mengalah apalagi kalah.. Jd cara terbaik adl berusaha bertahan, meski pd akhirnya menyakiti org lain n diri sendiri.. Aishh..
    Mb Fanny daebakkkkk.....

    BalasHapus
  13. Ah eun sang kasian yong do
    dia cm ingin km perhatikan dan dia ingin km
    mnlpon x. Klo bs berlindung pd x. Wlopun bkan sbagai tp
    sbagai shabat pun tak apa. Karna young do gak punya siapa " lg yg pduli sm luka ht dia

    dee and fanny makasih

    tiwi

    BalasHapus
  14. Komentnya aihhh siiiippp.... tq sinopsisnya fanny....

    BalasHapus
  15. Shipper in kim tan - young do dulu aah skarang mah...biar mereka baikan... hihihi

    BalasHapus
  16. Thanks,, suka sama sinopsisnya..

    BalasHapus
  17. Thanks sinopsisnya.....fighting

    BalasHapus
  18. mantap kata-kata bijaknya mba fanny end makasi sinopsisnya keren.

    BalasHapus
  19. sooo deebaaakkkk...
    @ chan young & lee boo na : dari awal q pling seneng dngn ksah prcintaan mrka...
    hemmm kang min hyuk so sweet bget. pantes z kristal g bsa hdup tanpany...
    @cho young do... kasian sih sebenrny.. tpi gmana y? pak stradara kasih young do pasangan dong? kasian dia pak..
    @rahel: sbnrny kasian ni anak udah g akur dgn emakny, eh seneng sm org brtpuk sblah tgn lg. tpi mw gmn lg? dy emg salah sich.. terlalu memakskan diri,gk bisa nrima dg kytaan & mghalalkn segala mcam cra demi tujuany, pdahal udah jlas2 yg diinginkan g mw m dy. emg dgn ngncm mw bongkar rahasia kim tan dia bsa ngrbut tan dr eun sang?, oke eun sang nglah krna eun sang mgkin g than mlhat tan terluka. trus gmna dgn dia? p itu yg disebut cinta? membuat yg dicintai trluka atas klakuany?
    duh nduk2 mbok seng legowo to to.. kmu tu kan cntik, kya, masa depn trjamin? krg p lg? pasti slain tan msih bnyak yg antri ( tp diubah dlu sfatny y).. yahhh tp klu g gtu bkan drama namanya...
    @kim won.. i love him too.. wlu dingin tpi dia hangat & baik... kakak yg baik dech buat kim tan.. seandainya kim tan lebih serius mrhatiin kata2 won, bsa blajr dri won ttg semuany.. pasti g bklan dy rnking 100..
    @lee min ho oppa deebakk.. YA IYALAH OPPA SIAPA DULU?
    oppa kerennnnnn bget,. p lg klu lgi jahil.. ngangenin dech...
    oppa 100000..... thumbs 4 u.. fighting oppa..
    @ for all,. moga happy ending semuanya.. semua jdi baikan, gk da yg bermsuhan & dpet pasangan semuanya,,,
    amin y pak sutradara?

    BalasHapus
  20. Meskipun aq uda liat video lgkp dgn teks indonesianya tetep gak puas klo gak baca sinopny mba fany ato dede
    Heheheee :D

    Τнäиκ "̮ чöü
    Ratna.alel :)

    BalasHapus
  21. lebih suka liat adegan bo na sama chan young dari pada tan sama eun sang ^ ^
    gomawo eoni sinopsis nya ;)

    BalasHapus
  22. makin seru, tapi pasti scene young do nya makin gak ada :(((

    BalasHapus
  23. Sesuai perkiraan Myung So bahwa Kim Tan dan Eun Sang sulit dipisahkan, mnrtku Rachel dan Young Do banyak punya sifat yg sama mungkin akan saling mengerti dan memahami apabila mereka menjadi pasangan....dan bs mencegah perkawinan ortunya.. "̮ ƗƗɐ Ơ̴̴̴̴͡ټơ̴̴̴̴͡ ƗƗɐ "̮ ​‎​​​ kira2 ada yg se7 dg pendapatku ga ya...

    Mencoba memahami kepribadian masing2 peran.....
    Kim Won - sdh tidak punya ibu, dibesarkan oleh ibu tiri ( walaupun ny Jung tdk jahat namun tdk hangat juga ), ayah memiliki wanita simpanan dan mempunyai adik dr simpanan ayahnya... Bisa dibayangkan bagaimana perasaannya.... Dg sikap yg ditunjukkan selama ini sdh lumayan baik menurutku krn u semua org ga gampang menerima keadaan seperti itu ....
    Young do - ditinggal oleh ibunya, didik oleh ayah yg suka (maaf) selingkuh dg kekerasan dan merasa dikhianati oleh sahabatnya org yg selama ini sangat dipercaya....
    Rachel - melihat contoh dr ibu yg selalu bertindak utk kepentingan bisnis
    Hyo shin - mempunyai ibu yg terlalu keras dlm mendidik mungkin tujuannya adalah agar si anak mempunyai masa depan yg baik, banyak ortu seperti ini saat ini walau tdk terlalu kras spt ortu hyo shin sehingga membuat anaknya tdk kuat menanggung tekanan yg diberikan

    Maaf mb Fanny panjang bgt ya.....

    BalasHapus
  24. suka bgt sma bonaa & chan young,,,

    BalasHapus
  25. aishhhhh,,,suka bgt dgn kata" young do . "aku sharus'a menyelamatkan eun sang agar ia bisa hidup tnpaku,itu adalah cara terbaik untuk tinggal di hatinya" ,cintanya bgtu bsar buat eunsang cma Es gak ngsh sdkit prsaan'a wat young do,,hemmm..

    BalasHapus
  26. Penasaran ma Young Do yang lebih sering mengusik Tan menggunakan Eun Sang. Kalaupun emg suka dgn EunSang, tapi kan sudah ditolak, ini motifnya seperti Young Do cari perhatian Kim Tan. Young Do cemburu perhatian Kim Tan lebih ke Eun Sang, bukan Eun SAng ke Kim Tan. (Just my opinion, *ignore it if you dont like it)

    BalasHapus
  27. Arrrgghhhhh.... w suka buuaaaanngeeeet klo liat Chan Young senyum.... ^_^

    BalasHapus
  28. Ada link buat download semua seri tdk ya?

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)