Thursday, 14 November 2013

Sinopsis The Heirs Episode 11 (Bagian 1)

shot0345

Bagaimana Tan bisa ada di perkemahan? Hyo Shin yang mengantarnya. Myung Soo juga sempat melihat kedatangan Kim Tan.

shot0001 shot0002

Tan melihat perkemahan sunyi sepi. Ia menelepon. Pada saat itulah ia melihat Eun Sang dan Young Do. Melihat kedatangan Tan, Young Do sengaja memeluk Eun Sang.

Eun Sang menghentakkan diri melepaskan pelukan Young Do.

“Apa yang baru saja kaulakukan?” tanyanya marah.

“Aku sedang menunjukkan pada Kim Tan. Kim Tan datang, di belakangmu.”

shot0011 shot0013

Eun Sang terkejut. Tan menghampiri mereka. Eun Sang menoleh namun tidak mengatakan apapun. Young Do menyuruh Tan untuk tidak ikut campur.

“Tidakkah kaulihat suasana di sini sedang baik?” sindir Young Do.

“Tidakkah kaulihat aku datang jauh-jauh dari Seoul untuk merusak suasana itu?”

“Kuminta pada kalian, hentikan,” kata Eun Sang kesal. Bosan karena terus menerus berada di antara kedua orang ini.

shot0019 shot0022

Young Do tak menghiraukannya. Ia berkata sepertinya Tan tulus pada Eun Sang.

“Jika iya, apa yang akan kaulakukan?” tantang Tan.

“Maka bisakah kau menyampaikan ketulusanku juga? Sampaikan pada Cha Eun Sang, kurasa aku menyukainya,” kata Young Do.

Eun Sang terpaku. Young Do berkata Eun Sang tidak akan percaya jika ia yang mengatakannya. Tapi Eun Sang akan percaya jika Tan yang mengatakannya. Dan itu membuatnya kesal. Young Do pergi meninggalkan mereka.

 shot0028 shot0033

Eun Sang masih kaget dengan pengakuan Young Do. Tan jadi kesal melihatnya. Ia bertanya apa yang Eun Sang pikirkan. Eun Sang meminta Tan tidak membahasnya, saat ini ia yang paling terkejut.

“Benar, aku sangat bahagia hingga aku bisa mati. Aku ke sini tanpa beristirahat sedikitpun selama 4 jam (lah…kan Hyo Shin yang nyetir?? >,<), inikah yang kauperlihatkan padaku?” kta Tan marah.

“Aku tahu kau marah, tapi…”

“Apa yang kau tahu? Apa kau bahkan memikirkanku? Apa hanya aku sendirian yang gila? Aku tahu kau mengalami masa sulit karena aku, tapi akan lebih baik jika caramu melarikan diri dariku bukan dengan Choi Young Do.” Oucchhh..seandainya Tan tahu apa yang dialami Eun Sang saat ia hendak menelepon Tan.

Tan pergi meninggalkan Eun Sang sendirian.

shot0039 shot0044

Hyo Shin sedang mempertimbangkan untuk menelepon Hyun Joo. Tiba-tiba Rachel membuka pintu mobil dan bertanya di mana Tan. Hyo Shin berkata Tan ada di bagasi, entah masih hidup atau tidak. Rachel sedang tidak ingin bercanda. Ia masuk ke dalam mobil dan duduk di kursi depan. Ia akan menunggu Tan di sana.

Hyo Shin berkata ia dan Tan sudah memesan hotel. Hotel yang akan didatangi murid-murid besok. Rachel bertanya apakah Tan datang untuk menemui Eun Sang.

“Aku tidak suka jika jawabanku menyakiti orang lain,” ujar Hyo Shin, secara tak langsung membenarkan pertanyaan Rachel.

shot0049 shot0053

Tan membuka pintu mobil dan melihat Rachel. Rachel menyuruh Tan duduk di bangku belakang. Tan bertanya bagaimana Rachel bisa tahu kedatangannya. Rachel tidak mau bicara di sini. Anak-anak lain akan berkeliaran sepanjang malam.

Maka merekapun pergi ke hotel. Hyo Shin dengan santai duduk di tempat tidur. Rachel jadi kesal karena ia ingin berbicara berdua dengan Tan. Hyo Shin berkata ia yang memesan kamar, Tan hanya menumpang. Dan apa perkataan Rachel begitu mendengarnya?

shot0056 shot0061

“Apa kau tak punya uang?” Sigh….seakan tidak menunjukkan kekayaan adalah sebuah kesalahan.

“Hotel ini mahal. Apa yang ingin kaukatakan?” tanya Tan.

Rachel langsung bertanya apa Tan bertemu Eun Sang. Hyo Shin langsung kabur ke luar kamar, menghindari pertengkaran cinta yang menyebalkan. Tan membenarkan pertanyaan Rachel. Ia bahkan sedang menunggu telepon Eun Sang sekarang.

“Apa ia bilang ia dipukul? Aku memukul Cha Eun Sang tadi,” ujar Rachel.

“Kau memukulnya?”

“Sepertinya kau tidak tahu. Dia pikir dia itu siapa, berpura-pura perhatian padaku,” gumam Rachel. Ia kira Eun Sang sudah mengadu pada Tan.

Rachel memperingatkan Tan untuk berhati-hati, mereka sudah bertukar cincin di depan orangtua mereka. Di depan seluruh keluarga mereka, bahkan di depan ayah kandungnya (yang sudah bercerai dengan Ester). Walau Tan menyukai Eun Sang, itu tidak ada artinya sama sekali. Apa Tan tidak tahu itu?

“Aku tahu. Karena itu aku hampir gila.”

“Dasar brengsek.”

“Aku akan lebih buruk bagimu di masa yang akan datang. Karena itu pertunangan kita….”

Rachel berbalik pergi dan keluar dari kamar. Ia tidak sanggup mendengar Tan mengucapkan kata “putus”.

shot0069 shot0072

Eun Sang kembali ke perkemahan. Namun ia malah mendengar gadis-gadis (Ye Sol dan kedua temannya) bergosip di dalam tenda mengenai Eun Sang memeluk Young Do padahal sudah ada Tan. Mereka menganggap Eun Sang gadis gampangan. Hati Eun Sang terluka mendengarnya.

Young Do juga mendengar kata-kata para gadis itu. Ia menutup kepala Eun Sang dengan hoodie jaket Eun Sang.

“Jangan dengarkan. Juga jangan terluka karenanya.”

shot0081 shot0083

Eun Sang bengong. Tumben Young Do sebaik ini. Young Do menyuruh Eun Sang minggir. Ia memungut sepatu para gadis yang bergosip tadi lalu memasukkannya ke dalam panci berisi air. Yah masih lebih baik daripada main tendang dan pukul >,<

“Apa yang kaulakukan?” tanya Eun Sang kaget.

“Balas dendam. Untukmu.”

shot0094 shot0096

Eun Sang tak habis pikir Young Do melakukan itu. Ia berkata ia tidak mengenal Young Do. Young Do juga berpikir begitu. Eun Sang hendak mengambil sepatu-sepatu itu karena ia yang akan disalahkan.

“Jangan khawatir. Akan lebih mudah menangani hal itu daripada menjelaskan mengapa kau tinggal di rumah Kim Tan. Myung Soo melihatmu, dan menurutku kau tinggal di rumah itu. Tentu saja karena aku memiliki keterkaitan denganmu, jangan khawatir aku akan membongkar rahasiamu. Pertanyaan apapun yang kutanyakan, jangan menjawabnya.”

“Apa maksudnya?”

“Kubilang jangan jawab pertanyaanku. Jika kau menjawabnya, aku tidak bisa bertanya padamu lagi.”

Eun Sang bertambah bingung. Young Do berkata sejak Eun Sang mengaku menjadi penerima tunjangan sekolah, ia jadi kesal karena berkurang satu hal untuk bisa ia bicarakan dengan Eun Sang.

“Apa itu disebut percakapan bagimu?” tanya Eun Sang. Mengisolasi Eun Sang di kelas dan membongkar tasnya, membuatnya makan satu meja lalu membuatnya tersandung…itu semua dianggap percakapan?

shot0112 shot0113

Young Do bertanya memangnya Eun Sang mau bercakap-cakap dengannya mengenai hal lain? Eun Sang tidak bisa menjawab. Kalau bisa milih mungkin ia memilih tidak perlu bercakap-cakap sama sekali dengan Young Do. Tapi bagi Young Do, dengan menanyakan status Eun Sang sebenarnya, menanyakan status hubungan Tan- Eun Sang, menanyakan mengapa Eun Sang tinggal di rumah Tan, maka ia sudah memiliki bahan untuk dibicarakan dengan Eun Sang.

Young Do kembali bertanya mengapa Eun Sang tinggal di rumah Tan. Menurut hasil analisisnya, hanya ada 5 alasan Eun Sang tinggal di sana.

1. Puteri keluarga itu

2. Menantu

3. Kerabat

4. Pelayan yang tinggal di sana

5. Guru les yang tinggal di sana

Bravo! Young Do bisa menebak salah satunya^^

“Tapi satupun tidak ada yang masuk akal,” ujarnya lagi. Gubrak!!

shot0121 shot0122

Ia bertanya siapa Eun Sang sebenarnya. Eun Sang lagi-lagi diam tak menjawab.

“Kalau begitu jawab pertanyaan yang ini. Apa kau benar-benar menyukai Kim Tan?”

Eun Sang menatap Young Do. “Ya.”

Young Do berusaha menyembunyikan rasa terlukanya dengan tetap tersenyum.

“Begitu ya…. Jangan berani-berani mengambil sepatu-sepatu ini. Jika kau melakukannya, aku akan balas dendam.” Ia berjalan pergi.

shot0128 shot0135

Rachel masih ada di lobby hotel tempat Tan menginap. Chan Young meneleponnya karena ia sedang menghitung semua murid sebelum tidur. Rachel berkata ia sedang tidak mood tidur di perkemahan. Ia akan menginap di hotel.

Chan Young tidak mendebatnya namun ia menelepon ibu Rachel. Ester membiarkan Rachel tidur di hotel. Ada masalah yang lebih penting dari itu.

shot0142 shot0143

Ester memergoki Presdir Choi di klub malam bersama wanita penghibur. Presdir Choi meminta Ester tidak salah paham karena ini urusan pria. Lalu ia apa? Wanita yang bermain di rumah?

Ester bertanya mengapa ada artikel keluar mengenai pernikahan, menurutnya ini masih terlalu dini. Presdir Choi berkata ia pernah meminta media mengubah sebuah artikel untuknya, jadi sebagai imbalannya ia memberikan artikel pernikahannya dengan Ester.

Ester kesal karena Presdir Choi tidak bertanya padanya terlebih dulu. Presdir Choi berkata nilai saham akan meroket begitu berita itu dikeluarkan. Tapi Ester tidak peduli, ia meminta berita itu ditunda penerbitannya 2 hari lagi. Masalah saham akan ia tangani.

shot0147 shot0154

Saat ia hendak pergi, ia melihat ibu Ye Sol. Ia kaget mengapa ibu Ye Sol, yang selama ini dikira pengusaha air mineral, ada di klub malam seperti ini.

“Siapa? Madam Park?” tanya Presdir Choi.

“Madam???” Ester kaget.

Ibu Ye Sol sedang menerima curhat Ye Sol mengenai sepatunya yang basah kuyup karena ada orang gila membuang sepatu mereka ke dalam panci.

shot0163 shot0165

Untunglah Ye Sol tidak mencurigai Eun Sang…apalagi Young Do.

Eun Sang mempertimbangkan untuk menelepon Tan, tapi tidak jadi. Ia bersiap untuk tidur. Namun saat ia menoleh, Tan sedang berjongkok di luar tendanya.

shot0173 shot0174

Tan menyuruh Eun Sang berganti pakaian lebih tebal lalu menyuruhnya ke luar. Eun Sang mengikuti Tan. Ia bertanya mereka hendak ke mana. Ke tempat gelap dan menyeramkan, jawab Tan. Walau nada suara Tan masih terdengar sedikit marah, Eun Sang tetap mengikutinya. Just follow your heart….

shot0179 shot0180

Tapi tempat itu sama sekali tidak gelap…atau menyeramkan. Di sana tersedia dua set karavan, lampu berwarna warni, api unggun, lengkap dengan meja dan kursi yang nyaman. Eun Sang tersenyum, ia bertanya kapan Tan memiliki waktu untuk menyiapkan hal seperti ini.

shot0182shot0183

“Apa maksudnya menyiapkan? Memang sudah ada di sini,” ujar Tan. Gubrak dua kali >,<

 shot0187 shot0190

Tan membuka jaketnya lalu memakainya pada Eun Sang. Ia bertanya mengapa Eun Sang tadi meneleponnya.

“Kau menelepon lalu memutusnya. Tadi, sebelum aku tiba.”

Eun Sang tidak menjawab, terlalu terpesona dengan perhatian Tan. Tan mengomel ia sudah menyuruh Eun Sang berpakaian tebal. Lalu ia mendudukkan Eun Sang di kursi. Ia bertanya lagi mengapa Eun Sang meneleponnya.

shot0195 shot0197

“Mengapa kau datang lagi?” Eun Sang balik bertanya.

“Apa maksudmu: mengapa? Aku datang karena aku merindukanmu. Apa kau ingin masuk ke dalam (karavan) dan tidur dalam kehangatan bersama, atau diam di luar, tidur dalam kedinginan bersama? Pilih salah satu, tidak ada pilihan untuk pergi. Aku tidak akan membiarkanmu pergi hari ini.”

Eun Sang tersenyum. Giliran Tan yang kaget, kenapa Eun Sang tersenyum? Biasanya kan langsung marah ;p

shot0209 shot0213

“Karena aku menyukainya. Ini menarik.”

“Apa? Benarkah?” tanya Tan.

“Jangan usir aku…aku tidak akan pergi.”

Tan masih bingung. Eun Sang berkata alasannya menelepon Tan tadi sangatlah banyak.

“Tapi setelah kupikirkan sekarang, kurasa aku hanya ingin melihatmu. Sangat ingin.”

Ditembak begitu, Tan malah bengong. Eun Sang menepuk kursi di sebelahnya, menyuruh Tan duduk. Tan duduk dengan curiga. Ia bertanya apa tadi Eun Sang dikerjai anak-anak lain dengan parah.

 shot0228shot0231

“Kenapa? Apa karena aku terlihat tidak waras?”

“Ya.”

Eun Sang tertawa. Ia jauh-jauh datang dari rumah dan sekarang sudah malam. Juga ada Tan. Karena itu sekarang ia melarikan diri pada mimpinya. Satu hari lagi. Mimpi di malam musim panas (seperti saat ia di Amerika).

shot0234shot0239

“Aku selalu ingin melakukan hal seperti ini,” Eun Sang menyandarkan kepalanya di bahu Tan.

Tan diam tak bergerak dan tak bersuara, seakan takut Eun Sang akan mengangkat kepalanya. Eun Sang lama-lama merasa canggung. Ia berkata rasanya tidak senyaman yang ia pikirkan. Ia mengangkat kepalanya.

Tan buru-buru memegang kepala Eun Sang agar bersandar di pundaknya kembali.

shot0259 shot0270

“Itu karena kau bersandar dengan kepalamu, dasar bodoh. Kau harus bersandar dengan hatimu.”

Eun Sang tersenyum. Tan pun nampak lebih santai. Eun Sang berkata begitu banyak bintang di langit.

“Jangan suruh aku mengambilkannya untukmu. Aku tidak bisa mengambil bintang,” ujar Tan.

“Kau bahkan tidak bisa mengambilkan bintang? Chan Young pada Bo Na…”

“Bintang yang mana (yang Eun Sang mau)?” tanya Tan cepat. Pffft….

shot0278 shot0283

Eun Sang berkata suasana di sini seperti dalam film Friday The 13th (serial horror).

“Ah, yang benar saja. Mengapa kau selalu berpindah dari melodrama ke horror? Sebenarnya kenapa kau suka film horor?”

“Karena tragis. Melihat tragedi seperti itu, penderitaanku rasanya bukan apa-apa jika dibandingkan.”

“Apa aku juga salah satu penyebab penderitaanmu?”

Eun Sang tidak mau menjawabnya. Ia berkata ia lelah dan ingin tidur. Ia memejamkan matanya.

shot0297 shot0299

Keesokan paginya saat matahari mulai bersinar, keduanya kembali ke perkemahan. Tan tak percaya Eun Sang bisa tidur semalaman. Tan mengomel tangan indahnya jadi seperti ini karena semalaman menyalakan kayu bakar.

“Tangan cantikku jadi kasar, tidak bisakah kita bergandengan tangan?” tanyanya.

“Tidak bisa.”

“Lihat tanganku.”

“Aku tidak lihat.”

shot0308 shot0315

Dan lagi Tan juga biasanya tidak meminta ijin terlebih dulu. Ia langsung memggandeng tangan Eun Sang. Eun Sang malah terlihat sedih. Ia bertanya apakah Tan ingat mereka pernah melihat papan Hollywood.

“Tempat yang terlihat dekat namun sebenarnya sangat jauh.”

“Memangnya kenapa kalau aku ingat?”

“Kau seperti itu bagiku. Walau terlihat dekat tapi sebenarnya jauh. Tapi menggenggam tanganmu seperti ini, aku merasa aku membohongi diriku sendiri dengan percaya bahwa kau dekat.

Semalam kau bertanya apakah kau salah satu penyebab penderitaanku. Tidak, kau pelega dari penderitaanku. Dan itu sudah cukup, aku bangun dari mimpiku. Aku harus melakukan itu, untuk tetap hidup. Maafkan aku.”

Eun Sang melepaskan tangannya dari genggaman Tan. Tapi Tan meraihnya kembali. Ia harus berada seberapa dekat agar Eun Sang percaya? Eun Sang bahkan tidak pernah menghampirinya, jadi jangan berkesimpulan kalau ia jauh.

shot0341 shot0343

Eun Sang telah kembali di perkemahan. Sepertinya tidak ada yang tahu ia semalam tidak tidur di tenda. Atau tidak peduli? Murid-murid malah membicarakan kedatangan Tan, karena Myung Soo semalam melihatnya. Bo Na bertanya apakah itu sebabnya Rachel juga menginap di luar semalam. Mereka berkesimpulan Rachel bermalam bersama Tan.

Hanya Eun Sang yang tahu itu tidak betul. Ye Sol meledek Eun Sang bahwa Kim Tan meninggalkan Eun Sang untuk kembali pada Rachel. Eun Sang pura-pura tidak mendengar.

shot0350 shot0353

Murid-murid lalu pergi ke hotel (tempat Hyo Shin dan Tan menginap, Rachel juga) untuk mengikuti seminar kepemimpinan. Murid-murid melihat Rachel telah duduk di aula lebih dulu. Mereka berbisik-bisik.

Rachel melihat Eun Sang dan seperti biasa menatapnya dengan tajam. Eun Sang menghindari tatapan Rachel. Young Do masuk. Setelah pengakuannya semalam, ia agak canggung melihat Eun Sang. Ye Sol bertanya apakah semalam Rachel menginap bersama Tan.

“Apa kelihatannya seperti itu?” tanya Rachel sambil terus menatap Eun Sang. Seakan mengisyaratkan ia memang bersama Tan. Young Do mengawasi reaksi Eun Sang.

shot0371 shot0376

Seusai seminar, murid-murid pergi ke ruang makan. Eun Sang melihat Tan dan Hyo Shin sedang makan bersama. Ia buru-buru mengambil makanan menjauhi mereka.

Myung Soo dan Young Do melihat Hyo Shin dan Tan. Hyo Shin nyengir dan berkata anggap saja ia ke sini untuk pelarian cinta. Tan langsung menendang kaki Hyo Shin.

Hyo Shin melihat Eun Sang melewati mereka. Eun Sang terpaksa membungkuk hormat pada Hyo Shin. Lalu ia cepat-cepat duduk menyendiri. Hanya saja ia memilih meja yang terlalu dekat dengan meja Tan.

shot0387 shot0389

Young Do terus memperhatikan keduanya. Tan menendang kursi ke arah Young Do. Apa Young Do tidak akan duduk? Young Do duduk semeja dengan Tan.

Rachel datang membawa makanan dan duduk semeja dengan Tan. Ia bertanya apakah Tan tidur nyenyak semalam. Tan mengiyakan sekilas. Eun Sang mendengarnya.

Bo Na menyapa Hyo Shin. Ia bertanya apa Hyo Shin menginap di hotel ini. Hyo Shin yang tidak tahu apa-apa berkata ia menginap bersama Tan semalam.

“Dengan Tan? Kalau begitu dia bagaimana?” tanya Bona mengarah pada Rachel. “Jadi kau tidur di sini sendirian?”

“Kukira kalian tidur bersama,” ujar Ye Sol.

Rachel harus menelan rasa malu. Tan berkata ia semalaman tidur di koridor karena Rachel tidak membuka pintu. Ia menyelamatkan harga diri Rachel. Tapi Young Do yang cerdas bisa menangkap sesuatu.

shot0412 shot0413

“Mengapa kau begitu sibuk? Ada gadis yang kaurindukan dan gadis yang ingin kautiduri. Apa ini gaya Amerika?” sindirnya.

Rachel dan Hyo Shin terkejut dengan kata-kata Young Do. Tan menghela nafas panjang. Ia berkata ia sudah membuat kesalahan. “Kau yang berdiri atau aku?”

Tak mau lagi mendengar pertengkaran keduanya, Eun Sang pergi. Young Do berkata ia akan berdiri, sepertinya ia dan Tan tidak bisa makan bersama.

shot0416 shot0422

Young Do pergi menyusul Eun Sang yang sedang berjalan melewati kolam renang. Eun Sang berusaha menghindar tapi Young Do terus menghalanginya. Tan terus memperhatikan mereka hingga Rachel kesal dan melarang Tan untuk melihat mereka.

shot0439 shot0441

Young Do menarik Eun Sang hendak menceburkannya ke kolam, tapi ia memeganginya. Eun Sang terkejut. Young Do tersenyum….lalu ia melepaskan Eun Sang.

Eun Sang tercebur ke kolam. Tan langsung bangkit berdiri hingga kursinya jungkir balik. Ia berkata tidak ada seorangpun yang boleh keluar. Tidak seorangpun. Rachel menggigit bibir dengan kesal, melihat Tan berjalan keluar ke area kolam.

shot0456 shot0460

Eun Sang berdiri di dalam kolam. Young Do berlutut di pinggir kolam.

“Maaf, tanganku tergelincir,” ujar Young Do.

“Kau benar-benar akan bersikap sejauh ini? Inikah ketulusan yang ingin kauperlihatkan padaku?” tanya Eun Sang marah.

“Tidak. Apa yang baru saja kulakukan adalah apa yang akan Kim Tan lakukan padamu mulai sekarang. Berpura-pura memegangmu, tapi pada akhirnya melepasmu. Jadi sebelum itu terjadi, kau yang melepaskan. Lepaskan dan jaga jarak. Aku mengatakan ini untukmu.”

“Terima kasih untuk peringatanmu. Tapi aku sudah tahu. Karena itu aku katakan ini, kau mati di tanganku. Serius.”

“Serius?” Young Do tertawa geli. “Aku akan mati di tanganmu?”

shot0467 shot0483

Tan datang dan langsung menendang Young Do. Young Do tercebur ke dalam kolam. Semua murid melihat dari jendela.

“Maaf, kakiku tergelincir,” ujar Tan.

Young Do malah tertawa. Rasanya tidak terlalu buruk, ia malah merasa menang (karena bisa memprovokasi Tan).

shot0498 shot0503

Tan berjongkok dan mengulurkan tangannya pada Eun Sang untuk membantu Eun Sang naik. Young Do naik dari kolam. Ia bertanya apa yang sedang Tan lakukan. Apa Tan akan membiarkan Eun Sang dipanggil “wanita simpanan” seperti seseorang?

Tan tak tahan lagi. Ia meraih baju Young Do. Young Do balas meraih baju Tan. Eun Sang menggeleng kesal, lagi-lagi keduanya seperti ini. Young Do bertanya apa Tan bisa menangani pertunangannya (dengan Rachel).

shot0509 shot0524

Hyo Shin turun tangan memisahkan mereka.

“Kalian murid terbodoh dan yang kalian lakukan hanya berkelahi. Hanya karena orangtua kalian hebat dan hidup kalian nyaman, kalian pikir tidak ada hal lain yang harus kalian perhatikan?” Nice^^

Chan Young dan Bo Na menghampiri. Chan Young mengulurkan tangannya pada Eun Sang.

“Jangan raih tangan Chan Young! Peganglah tanganku!” Bo Na mengulurkan tangannya. Eun Sang mau tidak mau tersenyum geli dan meraih tangan Bo Na.

shot0527 shot0531

Hyo Shin menyuruh Tan naik ke kamarnya. Young Do meledek suara Hyo Shin saat memaki terdengar enak di telinga (hmmm..ini kata-kata yang sama yang diucapkan Young Do di kamar hotel saat Hyo Shin meminjam kamar mandinya untuk muntah). Hyo Shin memperingatkan Young Do sekali lagi lalu ia memarahi Tan untuk segera naik.

Tan akhirnya berbalik pergi. Eun Sang melihatnya dengan sedih. Young Do menaruh handuk di kepala Eun Sang lalu menepuk tangan Eun Sang.

“Dingin. Jangan sampai terkena flu,” katanya lembut.

shot0545 shot0551

Eun Sang bengong tak percaya. Lah…yang bikin dia kedinginan siapa? Bo Na ikut kesal dan menggerutu Young Do itu seperti anak SD.

“Hei, jangan dengarkan dia. Kena flu saja,” ujar Bo Na pada Eun Sang.

Eun Sang dan Chan Young tersenyum geli.

shot0557 shot0569

Hyo Shin dan Tan dalam perjalanan kembali ke Seoul. Tan terus berdiam diri. Hyo Shin meledek memangnya hanya Tan yang punya hubungan cinta? Biasanya yang paling heboh adalah yang belum berpengalaman. Tan menyuruh Hyo Shin menyetir saja. Hyo Shin balik bertanya apa Tan mau jalan kaki? (Ini kan mobil Hyo Shin^^) Tan langsung jinak hahaha XD Hyo Shin tersenyum geli melihat Tan.

shot0572 shot0574

Tapi Hyo Shin juga menghadapi masalah. Begitu tiba di rumah, ibunya sudah menunggunya. Hyo Shin meminta maaf karena sudah menginap di luar.

“Bukan itu masalahnya. Bagaimana bisa kau tidak pergi ke wawancara penerimaan universitas? Apa kau kehilangan akal sehatmu?“

“Aku tidak pernah bilang aku akan pergi. Walau sekarang aku lebih terkejut kalau tidak masalah aku menginap di luar. Bukankah orang yang mengajukan aplikasi yang seharusnya pergi? Aku yakin aku sudah bilang aku tidak tertarik sekolah hukum,” kata Hyo Shin tenang. Ia hendak pergi ke kamarnya.

shot0577 shot0585

“Mengapa kau bersikap seperti ini?” bentak ibunya.

Ketenangan Hyo Shin menguap. Ia nampak terguncang.

“Baru sekarang Ibu bertanya mengapa aku seperti ini? Ibu tidak pernah satu kalipun bertanya mengapa aku tidak ingin pergi ke sekolah hukum, mengapa aku mengumpulkan obat tidur dan memakan semuanya. Apa Ibu ingin mendengar jawabannya sekarang? Aku siap mengatakannya sekarang,” kata Hyo Shin berusaha menahan perasaannya.

“Nanti saja. Setelah ujianmu selesai. Masuklah.”

Dan hati Hyo Shin semakin terluka. What’s wrong with the parents in this drama???

shot0588 shot0594

Nyonya Jung muncul di rumah Tuan Kim sambil berteriak-teriak marah mencari Nyonya Han. Ibu Eun Sang mengambil notesnya untuk menjawab. Tapi saat ia membalik-balik halaman notesnya, Nyonya Jung melihat namanya sekilas ada di tulisan notes ibu Eun Sang. Ia ingin melihat notes itu. Ibu Eun Sang tidak mau memberikannya.

Nyonya Jung tambah penasaran dan meminta ibu Eun Sang menyerahkan notesnya. Nyonya Han muncul. Ia teringat pernah melihat ibu Eun Sang menulis tentang rencana memata-matai Nyonya Jung. Ia langsung melindungi ibu Eun Sang…ehm melindungi dirinya sebenarnya ;p

shot0610 shot0621

“Apa yang kaulakukan pada Ahjumma? Walaupun ia ahjumma, ia memiliki hak asasi manusia.”

“Kau tidak mau memberikannya?!” seru Nyonya Jung. Ia hendak merebut notes itu. Nyonya Han memblokirnya.

“Bicara denganku. Aku. Mengapa kau mengacau dengan ahjumma kami yang berharga? Ahjumma, lari!!”

Ibu Eun Sang lari sambil memasukkan notes barang bukti ke dalam mulutnya.

shot0624 shot0630

Nyonya Jung berkata ia juga akan berbicara dengan Nyonya Han. Ia tahu Nyonya Han memata-matainya. Apa Nyonya Han sudah gila?

“Bagaimana kau tahu aku melakukannya atau tidak? Apa kau punya bukti?”

“Kau seharusnya menggunakan ponsel sekali buang. Dasar wanita gila, apa kau pikir mereka mengambil foto untuk uangmu? Di saat mereka akan mendapat dua kali lipat jika datang padaku? Meski kau diam dan tak melakukan apapun, aku sudah kesal. Beraninya kau mengacau denganku?!”

Nyonya Han berkata itulah sebabnya mereka harus berhenti menghabiskan energi seperti ini dan memperjelas daftar keluarga. Nyonya Jung bertanya apa Nyonya Han masih belum sadar juga akan statusnya.

“Tunggu saja, aku akan menunjukkan padamu seberapa rendah dirimu,” ujar Nyonya Jung. Lalu ia pergi.

shot0637 shot0656

Nyonya Han berteriak memanggil ibu Eun Sang.

Mereka berhadapan di meja makan.

“Barangnya?”

Ibu Eun Sang menyerahkan sekotak nar…eh bukan sekotak notes.

shot0664 shot0665

Nyonya Han hendak membeli semua barang bukti itu dan mereka negosiasi harga. Nyonya Han menawar satu buku seribu won. Ibu Eun Sang menggeleng dan mengacungkan tiga jarinya.

“Tiga lembar? Ada berapa banyak ini? Apa kau akan menjual semua ini lalu membeli rumah?” tanya Nyonya Han tak percaya.

Tanpa banyak bicara (ehm…emang ngga bisa ya >,<) ibu Eun Sang menarik kotaknya. Nyonya Han menahannya.

 shot0691 shot0679

“Dua ribu won cukup bagus. Dua ribu won per halaman.Oke?”

Ibu Eun Sang tersenyum. Haha….ibu Eun Sang sebenarnya punya bakat jadi mata-mata nih, pinter negosiasi lagi XD

shot0684 shot0689

I love these ahjummas^^

[Bersambung ke Bagian 2]

Komentar:

Jadi suka sama Hyo Shin nih... Tan dan Young Do memang harus dimarahin hehe^^

Tan dan Young Do sebenarnya masih kekanakkan. Sebenarnya apa yang sedang mereka perjuangkan saat ini? Hanya saja apakah perkataan Hyo Shin mengena di hati mereka? Sayangnya sepertinya belum >,<

Sebenarnya para orangtua yang super duper kaya itu sadar ngga sih kalau mereka mengharapkan kesempurnaan dari anak-anak mereka padahal mereka sendiri seperti apa?

Tuan Kim jangan ditanya, istri aja ngga jelas yang mana. Presdir Choi? Sebelas dua belas sama Tuan Kim. Ester? Menikah demi bisnis dan kekayaan. Orangtua Hyo Shin? Anaknya pernah berusaha bunuh diri. Ibu Ye Sol? Ternyata pemilik klub malam. Jika semua hal ini terungkap di media, kira-kira hancur ngga tuh ;p

103 comments:

  1. pertamax, mba fanny kereennn,

    ReplyDelete
  2. Mba Fanny makasih sinopsisnya cepet bener keluarnya. Semangat mba fanny dan mba dee!! :))

    ReplyDelete
  3. fiiuuhh....asli klo liat anak2 dari keluarga kaya seperti itu jadi kasian, sama saat eun sang melihat rachel...mungkin dalam hati eun sang dia sangat prihatin dengan keadaan rachel, tan dan young do...mungkin hanya chan young dan bona yg punya keluarga adem, karna mereka terlihat nyaman dengan kehidupan masing2... poor eun sang..dia hanya ingin berteman normal..tapi disekolah itu tidak ada kata teman, hanya ada koneksi yg bisa membuat keuntungan keluarga bagaimanapun caranya, walaupun harus mengorbankan anak, keluarga... tp di drama kali ini aku kok berharap eun sang sama young do ya..hehehe...kurang tertarik sama tan...abis kurang manly siiii...mianhe tan shipper..kali ini aku lebih suka second man lead..hehehe...tp ga tau jg klo misalnya eun sang dan young do pacaran...secara ayahnya young do aja orangnya kayak gitu..... *waaaaahhh...panjang commentnya* YOUNG DO FIGHTING!!!...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju...aq jg maunya eun sang sama young do..:)

      Delete
  4. mba, lagu backstreet boys - inconsolable jd backsong waktu scene hyo sin nunggu Tan d mobil trus ada Rachel, cocok lagunya sama suasana waktu itu heheh galau2 gimana gitu he

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiih buat info lagu nya....hehehehehe ;-)

      Delete
  5. Huaaah makin penasaran ma endingnya..^^
    Best couple od the year u/ chan young-bo na..
    Gomawo mbak fanny^^

    ReplyDelete
  6. disaat tegang,, couple Bona-Chanyoung jadi penengah bikin ngakak yaa .. Hahaha

    ReplyDelete
  7. Makasih sinopsis part 1 nya mba fanny...semangaaat yaa...

    ReplyDelete
  8. waaaah super cepat sekali mbak fanny :D tp pasti mbak dee agak telat ya post sinopnya soalnya lagi keluar kota kan ya..
    wkkk BN over protective bgt ama CY sampe2 dia nawarin tangannya sendiri buat bantu ES. HS paling dewasa diantara semuanya dan YD yg paling kekanak2an.
    meskipun rachel jahat kok aku malah lebih sebel sama si YS ya o.O YD pliss jgn sama dia ya..
    Tan kalo pergi ajak ES jg dong kan kasian, eh btw aku kok jarang liat tn.Kim ya? kemana dia? kena serangan jantung kah ami n :D #dihajar won ama Tan.. neeh drama bener2 bikin greget #gigit tangan woo bin <3

    ReplyDelete
  9. daebaaak mbak fanny up to date abieess..
    dah d rekap eps 10..pdhal br kmrin d puter..

    hauuft sbg wanita yg sdh menjadi ibu..sy bner2 prihatin ma para ortu d sn..ampe geleng2 kayaknya yg baik hanya sekretaris yon appanya chanyoung..akhirx bs terlihat pembawaan anaknya seperti apa?

    mbak fanny d tunggu bag 2 nya ya krn tmbh seruu..asli mewek saat scene ibunya eun sang membela anaknya dr kmarahan ibux eun sang yg mengetahui klo anaknya menyukai anak pmbantu..
    buat duo mbak fanny dan mbak dee fightiing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mhiane mksudnya kemarahan ibunya kim tan..saking seriusnya nulis ampe typo kkkk

      Delete
  10. Anak2 kaya ini, ya ampunnnn....*sigh
    Ortu yg bener dsni cmn sek.Yoon sm ibu ES..
    Cmn bs geleng2 kepala liat kelakuan Tan-YD di episode ini... Ckckck...
    Mb Fanny fightingg...

    ReplyDelete
  11. Semakin seru ceritanya
    Ditunggu part 2
    makasih Kak...

    ReplyDelete
  12. Trimakasih mbak sinopnya, sedikit membingungkan yh utk episode ini... Semua sifat karakter the heirs kyk membolakbalikan tangan.. Gampang banget berubahnya.. Heheheh
    Sekali lag I makasih mbak fann

    ReplyDelete
  13. “Kalian murid terbodoh dan yang kalian lakukan hanya berkelahi. Hanya karena orangtua kalian hebat dan hidup kalian nyaman, kalian pikir tidak ada hal lain yang harus kalian perhatikan?
    Suka banget ma kata-katanya Hyo Shin... Emang benar banget tu....
    Mba Fanny makasih, ditunggu part 2 nya...

    ReplyDelete
  14. Hahahaha........bona,ibu eun sang,dan nyonya Han.g kbyng kl ddrama in g ad mrka,psti bkl ngebosenin bgt.ibu eun sang wlpn bisu,tp pntr.

    ReplyDelete
  15. kalo aq jd Eun Sang : ''aq benciiiii sama kalian ber2(YD-KT) tiap ktemu pasti brtengkar,Hyo Sin-sunbae ayo kita pacaran saja'' *YD-KTmelongo*#pnonton tmbh bingung#..
    trpesona sm pic plg atas tmpatny indah bgt kyk lukisan..
    Smbil baca ketawa sndiri plgi ditmbah sama kta2 dr mb fanny...makasih ea mb ditunggu bagian 2,Fighting!!

    ReplyDelete
  16. Gomawo oeni lanjut terus sinopsis nya sehat selalu yah

    ReplyDelete
  17. So sweettt akhir nya eun sang mengakuin perasaan nya ma tan,,tapi Sedih juga liat eun sang yang gak bisa sama2 orang yang dicintai nya hanya gara2 status,, hahahaaa kasian ia law eun sang nerima young do cuma gara2 pelarian,, mang cinta tidak bisa dipaksa kan!!! #pooryoungdo :*

    ReplyDelete
  18. So sweettt akhir nya eun sang mengakuin perasaan nya ma tan,,tapi Sedih juga liat eun sang yang gak bisa sama2 orang yang dicintai nya hanya gara2 status,, hahahaaa kasian ia law eun sang nerima young do cuma gara2 pelarian,, mang cinta tidak bisa dipaksa kan!!! #pooryoungdo :*

    ReplyDelete
  19. liat tan ma eun sang jd mesem2 sndiri............
    pngen bgt ky gtu.

    young do tmbah ckep ja tuch, pa lgi abz kcebur ke kolam...
    ksian hyo shin.
    bca sinop mba fanny berasa lg nonton drama ny...........jlas bgt sich
    pngen cpet bca part 2 ny,,

    semangat mba fanny.

    "pRisCiL"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tega bgt liat young do terluka hati ny....

      Delete
  20. Mba fanny n teman2 lainnya.. klo mau nonton streaming eng sub tar mlm dmana ya linknya? + jam brp?
    Penasaran bgt.. soalnya nunggu d gooddrama bsk baru keluarnya..
    Pliiiiiisssss sharingnyaa
    Tengkyuuuui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Install aplikasi 'Dramania' mba di andro coba cek play store nya.
      Stelah install pilih shows & cari drama yg mau di tonton :)
      Tapi kalau sy tetap suka baca blog nya mba fanny krn gaya penulisan mba fanny mudah di cerna :)

      Delete
    2. Udh install.. itu dia mba baru keluarnya bsknya, kaya yg eps 11 ini td baru ada jam 10 pagi... hikss pengen streaming tar mlm penasarannn.. hehe
      Ada yg tau ga live streaming nya dmana?

      Delete
    3. kalo streaming engsub yg malem biasanya belom ada...adanya yg RAW...kadang di viki ato g cek di kshowgo sekitar jm 10 mlm udah keluar yg RAW#mian ikutan nambahin info

      Delete
  21. Makasi mba fanny semangat terus yαα buat sinopsisnya ^^

    ReplyDelete
  22. Makasih mbak.. sinopsisx detil bgt, ada bbrp yg tdk terceritakan di drama recap lain (english subtittle) tp disini ada ( ada bbrp hal juga yg krg q mngerti dlm bhs inggris..hehe).. you're my saviour.. d tunggu lanjutanx ya...

    ReplyDelete
  23. So sweet KT - ES di perkemahan...^.^ ..
    YD nanti di buatin serial baru deh ama ES, sama sperti Yong hwa & shin hye di heart string stlh sblmx patah hati di You're Beautiful, juga meteor garden & Mars.. (ngarep.com)

    ReplyDelete
  24. mb fanny keren, drama ini keren, penulis skenarionya keren.....ampe habis kata2 membayangkan debat dalam drama ini.......keren....ini saya cuman bisa baca dr blog mb dee n web mb fany.....tapi serasa menonton langsung.......keren......terimakasih........

    ReplyDelete
  25. Suka dech liat kim tan & eun sang, gmn eun sang ga' kesemsem, wajah ma kata2 kim tan smua'y mempesona hadohhhh...!!!
    Eun sang ya, pegang erat tangan kim tan, tenang aja, penulis berpihak pada mu, ( apa sih..!!!!))) Kwkwkwk...!!

    ReplyDelete
  26. moga2 drama ini ntar yg nayangin indosiar asal tdk main mhentikan sesukanya aja ....karena kalo yg ambil trans, dubbingnya garing.......males...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaaaa sipsipsipsipp diindosiar aja law di tv lain dubbing nya ntah berantahh,,, padahal suka jadi males nonton nya gegara dubbing nya aneh...
      -RcS-

      Delete
    2. iya setujuuuu, mudah2n tyangnya d indosiar,jangan sampe d trans he

      Delete
    3. Wah bener bener.....yang harusnya sedih jadi enggak sama sekali...pertama denger dubbingnya aku malah ketawa ngakak....*Mian ya hehe...

      sando21

      Delete
  27. Daripada moment Eun Tan di perkemahan,kok menurut saya lebih sweet pas Young Do ngasih handuk ke Eun Sang ya?
    Kalo endingnya Eun sang ma Tan,Young ma tante aja sini-sini xixixixiixi

    ReplyDelete
  28. Wah...gomawo unnie sinopsisnya, ditunggu part 2nya...
    Kyaaaa...poor youngdo..aq lebih suka ES-YD, YD fighting..CY-BN selalu mjd bumbu penyedap di tiap episode smg sampai akhir bgtu....Hyosin aq suka senyummu, mengingatkanku ma Monstar....

    ReplyDelete
  29. mksi mbk fanny...ditunggu part2x...

    ----ayu-----

    ReplyDelete
  30. aku juga suka hyoshin sejak aku tersadar klo dia punya perasaan sama guru lesnya, i think that's cool!
    orgtua yg waras cuma ayah chanyoungie, sekretaris yoon!
    aahh, makin penasaran sama kisah drama ini. aku harap the heirs bisa naik ratingnya tiap tambah episode :)

    ReplyDelete
  31. berharap eun sang ga jadi mau young do or kim tan...tunggu mereka dewasa aja deh,,,maybe later abis lulus sma-nya aja...dah bs cari duit,baru rebutan eun sang deh...kalo sekarang sih betul kata2 Hyo sin untuk tan & Young do.... ^^

    ReplyDelete
  32. Yaa ampuuunnn mbk fanny episode 11 ini bikin ngakak ,terkejut, sedih dan lucu ...lucu banget sama tingkah mereka. ..kasian juga yaa youndo memang benar sih Δpa yg di katakan youndo tan sama rachel punya status ..tan sama eun sang berhubungan ..mungkin youngdo PD memberitahu eunsang bahan tan sudah punya tunangam "di genggam lalu di lepaskan" mungkin itu anggapan youndo .. Mbk fanny gomawo
    @aida

    ReplyDelete
  33. boo na it lucu2 nggemesin, ,
    bkin ktwa aj kl lht dy, ,
    semangat trus mb fanny

    ReplyDelete
  34. makin suka deh sama Bona,, sepertinya nanti eun sang akan lebih dekat dengan Bona.. ^^ thanks mb fanny..

    ReplyDelete
  35. makin suka deh sama Bona,, sepertinya nanti eun sang akan lebih dekat dengan Bona.. ^^ thanks mb fanny..

    ReplyDelete
  36. Aishhh sjenak terpesona sama Tan wktu ngsih surprise ma ES... EihssSs malah sebeL, untuk kedua x
    πŶª YD&KT lebih milih brantem drpd nolong org yg mreka ributin *huft* tapiiii pass scen CY&BoNa itu Lucu abis..... ♥ ♥ ma pasangan itu......

    Smga Nnti aku βîڪ∂ jd ortu yg baikk :) jd inget arti dr Good doctor #Plakk..Ngaco

    Bwt mba fany..... HebaTttttt...!!! Cpet bgd, td ny mo Lyat2 spoiler. tw πŶª sinopsis... *DaebaKkk*

    Smga d beri kesehatan, ketabahan, kesabaran, kenikmatan hidup, kenyamanan........ #MakinNgaco_miaN

    .Boucye.

    ReplyDelete
  37. Entah kenapa,abis liat episod 11 jadi galau mikirin Young Do, kayak nya ada bener nya juga kata YD, apabila Eun Sang memilih bersama Tan, maka siap2 bernasib sama kaya Ny.Han..duhh...
    Eun Sang sm Young Do aja, tipe kya Young Do walopun luarnya garang,hatinya gak kalah lembut tu,hehe..
    Fanny,semangat ya..

    ReplyDelete
  38. ga sabaaaarrr ma part II nya! :) semangat ya eonni.. Young Do ma Kim Tan ni emg kayak anak kecil, kasian Eun Sang nya jd korban :( tp Bo Na slalu lucu deh ^^

    ReplyDelete
  39. Disaat tegang penghibur dlm drama ini ny han ama ibu eun sang,hihihi perselisihan diantara mereka ketika nego.^_^ dan utk eun sang lebih aman jadian ama YD.mudah2an drama ini happy ending.I Love YD .semangat terus ya mba nulis sinop nya.mksh .

    ReplyDelete
  40. Wiss makin seru ceritanya, wal lagi-lagi sikap Young Do nya itu yang bkin ga percaya jadi perhatian bnget sma Eun Sang wah kerenlah....
    Ditunggu mbak episode selanjutnya,fighthing...^^ !!

    ReplyDelete
  41. Seperti nya heirs akan lnjt smpe je kehidupan tan dan eun sang lepas dr sma beralih wanita dan pria dewasa...ky film2 kbnyakan..,...3 thn kmudian,,,,,,,?..

    ReplyDelete
  42. Kereeeennnn. Tq Fanny sinopsisnya.

    ReplyDelete
  43. eps 12 byk sedihnya,hikshiks...
    Don't cry baby*uspairmataTan* ditunggu ea mb fanny bagian 2..gomawoo..

    ReplyDelete
  44. penasaran sama Eun Sang nanti akan milih siapa ^^. thanks mba Fanny sinopnya :)

    ReplyDelete
  45. Wahh makin jadi gk sabar nih !!
    Ditunggu ya mbak fanny!!!

    ReplyDelete
  46. duuhhh..
    kok jd makin berpihak sma young do ne saya...
    yg d bilng young do sblm nyeburin eun sang tuh ada bnr na jg..


    hmm..
    >___<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nii..
      wlpun sifat young do seenak nya aj sm eun sang,tp bnar ap yg di ktakn young do pda eun sang..

      Delete
  47. Makin seru critanya,, thx mba fanny,, fighting buat lanjutin ceritnya

    ReplyDelete
  48. nggak kerasa sisi 8 episode lagi yaah..
    semangat terus yah mbak fanny mbak dee ^^

    ReplyDelete
  49. Waaah YD kok sweet bgt sih, lbih sweet dr KT.
    Bsa ga yah nelpon pnulisx biar ES happy end ma YD..( hahaha ngayal)
    YD it sweet bgt loh dtmbh wjah sangarx mkin klihtan keren.
    YD hwiting... hwiting.. hwiting....

    ReplyDelete
  50. Yaaah ES liat YD dong Klo dia jga ska sma km.. huufftt galau ni..
    Mngkin ES udh ska sma KT jdi ga bsa ngeliat perhatian YD. Aplgi d epsd ni.. yg YD ntup kpala ES sm hoodie jacketx biar dia ga dnger tmen2x lgi njelekin dia. Trus hbis gtu nyeburin spatu2 tmen x it utk bls dendam. Kan sweet bgt..
    Aplgi wktu ngasih handuk trus blang "jangan terkena flu".
    Iihhh ES ga bsa lhat ya..?? Ni di sini YD shipperx udh ngeliat... hahahah.... dasar cinta kok dpaksa..

    ReplyDelete
  51. Mbak fanny is the best... senang banget ma sinopsisnya...

    ReplyDelete
  52. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  53. demi apapun suka bgd klo eun sang lari pada mimpinya...jd dy ga usa mkirin status nya...trus bsa breng ama tan kyk gtu....
    sweet bgd terharu....
    cb adegan eun sang tan kyk gtu bsa diperbnyk...huhuhuhu :'(
    saya herann ama young do ini dy tu lbh sneng memprovokasi tan ap lbh seneng ngejaga eun sang...ckckckck
    tetep suka ama acting young do...paas bgd...pokokny young do bgd deeh...

    ReplyDelete
  54. Ada yg pernah buks web www.dramaload.com ga? Biasanya aq nont lewat sini.. tp bbrp hari ini kok ga bs jalan yahh? Mohon bantuannya unt opsi cara nont yg laen... penasaraaaaaaaaaaaannnn... mb fanny mskasi byk.... psgi2 udh buka blog mb fanny..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mian aku mau nanya , itu nntnnya online yah ? Subtitlenya apa ? Mksh sblmnya ^^

      Delete
    2. Iaaa online mb..subtitle english..tp mudsh dmengerti mb reni... tp knp skrg ga bs fi buka ya? Pdhl epidode 12 ada...jd galau...T.T

      Delete
  55. What’s wrong with the parents in this drama??? Se7 dg mb Fanny
    Sedih liat para ortu di Heirs....

    Di episode ini jd jatuh cinta dg HS ... Apa cerita ttg bunuh dirinya ya? Ada yg tau ?

    ES n ibunya bs sewa rumah (beli lbh baik) dari hasil nego ibu ES n ny Han. Kl sudah tdk tinggal di rumah KT, ES bisa lbh bs menghadapi semua masalah.... Semoga...

    ReplyDelete
  56. Barusan nton episode 11 w/ engsub n episode 12 pake bahasa kalbu...huaaa... Nyesek bangettt.. *aku gak ngasih spoiler yah mb Fanny..hehe..
    Dsni banyak yg ngeship ES-YD yah? Tp Pertanyaannya adalah, jika Eun Sang nerima Young Do apakah akan berbeda? Melihat kelakuan papanya YD, yg terjd akan sama saja.. Mungkin lebih parah? *ngebayangin tendangan judo papanya YD...huaaa...
    Meski dah nton, gak klop kl gak bc sinop plus komen mb FannyDee...
    Semangatt mb Fanny..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mngkin skrang lgi cinta YD bsa ngalahin papax. Truhan aj kyak dulu, yg menang bsa dapet apa yg dinginkn, klo skrg YD kn udh dpt kkuatan cinta yg biasax besar bgt efekx. Trus kmauan YD yg ga mw ngalah lgi sma papax. Klo dlu2 kn dia emnk mengalah. Hehehe yah sbenerx ga mngkin bgt tpi ttep dkung YD aj deh.

      Delete
    2. Tp bokapnya YD biasanya maen curang... Anaknya sendiri ampe dibikin babak belur gitu apalagi anak org? *kekeuh..wkwkwkwk...
      Btw, aq sbnrnya gak ngeship Tan-ES or ES-YD, tp pas nton ep 12 (bukan spoiler yag mb Fanny *wink20x), jd suka pasangan Tan-ES.. Tp lg, aq tetap pendukung sejati pasangan YD-Tan.. forever..hahayyyy...
      Salam kenal mb Farah..

      Delete
  57. Mengapa kau begitu sibuk?ada gadis yg kaurindukan,yg lain ingin kau tiduri.apa ini gaya amerika?wuahhh...hhh......young do

    ReplyDelete
  58. i like this drama, because i love Lee Min Ho :)

    ReplyDelete
  59. sangat berharap Young Do bisa mengalahkan Kim Tan untuk mendapatkan cintanya Eun Sang.. Gomawo Mba Fanny, ditunggu part 2 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tpi kalo Eun Sangnya hanya cinta sama Tan gimana dong?kan cinta tdk bs dipaksakan ujung2ny tdk ada kebahagiaan...

      Delete
  60. Ketawa sendiri baca romsntisnya yd pd es yg unik dn bengongnya tan saat duduk bersama

    ReplyDelete
  61. Abis baca sinop episode ini jadi kasian sama Young Do... T.T

    ReplyDelete
  62. huuwaaa ktaawa ktiwi ak liat ny han am ny jung.

    ReplyDelete
  63. Meleleh dahh saat Tan bilang ''itu karena kau bersandar dengan kepalamu, bersandarlah dengan hatimu''.... co cweet :3

    ReplyDelete
  64. Berharap unnie nya eunsang balik dan bw suaminya yg seorang chaebol trus tuan kim ngijinin eunsang sm tan dan biar pd bengong yg laen trnyta eunsng lbih kaya #wish ahahahah

    ReplyDelete
  65. tan ama eun sang romantis banget pas duduk berdua deket karavannya bikin iri :D

    gumawo unnie fanny, ditunggu part 2nya ^^

    ReplyDelete
  66. kenapa ya aku suka banget kalo liat YD sma ES ?kya nya gimana gitu...YD jangan kasar donk..ayo luluhin hati ES...KT peace ^^v

    ReplyDelete
  67. Jeng ditunggu kelanjutannya ... maturnuwun yo ...

    ReplyDelete
  68. Bagus mbak Fany. Lanjutin yaa :) makasih

    ReplyDelete
  69. bener bgt, saya setuju. amat sangat ...
    haaaaa ^nasib, terhipnotiss young doooo

    ReplyDelete
  70. makasih mbak fanny sinopsisnya :D

    ReplyDelete
  71. Kalo liat young do sma tan kayanya jadi seru bngt dramanya, apalagi kalo mereka lg berebutan eun sang

    Gomawo mba dtnggu part 2 nya hehehe

    ReplyDelete
  72. klo young do nyatain cintanya gak kayak anak SD pasti eun sang dah luluh tuh....suka juga klo eun sang dan young do bertemu...gregetan dengan young donya...hahaha...semangatttt mb fanny""""

    ReplyDelete
  73. KT romantis banget *__*, tempat gelap and menyeramkannya aja indah begitu gmn klw ES diajak ketempat yg indah yaah...hehehe..
    tetap semangat mba fanny.

    ReplyDelete
  74. Ada yang aneh, ketika Eunsang menerima dengan senang hati tawaran Kim Tan untuk bermalam di Karavan.
    Seperti mengucap perpisahan yang manis. Memberikan yang terbaik, sebelum mengucapkan perpisahan.

    Aku suka part pas YoungDo nyeburin EunSang. dan dialog Bo Na tentunya ^^,. apapun itu, dialog BoNa selalu bikin aku ketawa :)))

    dan kalimat YoungDo ke EunSang saat memberikan peringatan.. rasanyaaa... pengen deh teriak ke EunSang! Jauhi Kim Tan jika tidak ingin menumpung masalah lagi :( kasihan EunSang

    *TETEP*
    SHIPPER YOUNGEUN FOREVER :)))

    ReplyDelete
  75. Bo Na lucu bngettt,, hahah..

    ReplyDelete
  76. kereeeenn makin suka sama ini drama. thank's mba :)

    ReplyDelete
  77. Suka baca sinopsisnya.. Jd serasa uϑαн nonton aja °(∩_∩)..

    ReplyDelete
  78. Wah mba ternyata kita samaan jadi kasian jg sam hyun sik oppa,msh ga nerti dia kenapa sampe mau bunuh diri dan mudah lg *pooroppa*
    dan mba semangat buat sinopsisnya sampe tamat yak ditunggu.gumawo:)

    ReplyDelete
  79. aku suka Bona..
    wkwkwk

    ReplyDelete
  80. Huaaa sptinya karena komen yang terlalu banyak mnyebabkan kapasitas makin bsar akibatnya gambar gk kbuka smuaa. hiksss sdihh.... :(

    Bgimanapun ttp ES-KT yang jadi lead nya.. aku mh Geunshin forever ._. #apaini?
    klo dsini aku ngeship YD-KT aja lah :p
    Ohh I love Ny. Han with ES Mom. And CY-BN couple! Bona is funny girl! ^n^ dia nglakuin apa aja buat ES supaya CY gak lakuin buat ES. Haha.. She just jelous.

    ReplyDelete
  81. yeee akhirnya keluar jg episode 11.. makasih mbak fanny..
    jadi tmbah penasaran aja sama episode kelanjutannya.., nie film emg bner2 gila bgt hnya mementingkan kekayaan nyampe anaknya jadi korban utk mempertahankan dan menambah kekayaannya.

    ReplyDelete
  82. daebak,,,makin seru deh ceritanya...
    lucu..banget kelakuan kim tan dan young do waktu di kolam renang...
    aku sampe ngakakkkkk...hahahah!!^^

    ReplyDelete
  83. Bo Na baik, dan lucu buaangeet....
    disini banyak pemeran2 yg bikin cerita-y jadi lebih kocak...
    hahaha.... favorit aq Bo Na & Chan Young, trus Ny. Han & ibu-y Eun Sang

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)