Rabu, 05 Juni 2013

[Spoiler] Gu Family Book Episode 18

shot0902

[Spoiler Episode 17 di Kutudrama]

Apa yang dilakukan Kang Chi saat pertama bertemu Seo Hwa? Berpose^^

shot0850 shot0852

Asisten Seo Hwa mendapat kabar mengenai insiden penyusupan Kang Chi. Ia berpura-pura kecewa atas perlakuan Jo Gwan Woong pada majikannya dan bergegas meninggalkan perjamuan bersama Seo Hwa palsu.

Soo Ryun memberi isyarat pada dua gisaengnya untuk tak sengaja menumpahkan minuman ke pakaian Seo Hwa palsu. Sebenarnya Soo Ryung melakukannya untuk melihat apakah ada tatto di pundak wanita itu. Tidak ada.

Ia memberitahu Jo Gwan Woong kalau wanita di perjamuan tadi adalah Ja Hong Myeong yang palsu. Jo Gwan Woong terkejut. Soo Ryun bertanya mengapa pedagang yang selama ini berhubungan baik dengan Jo Gwan Woong bisa menipunya. Jo Gwan Woong mempertanyakan hal yang sama.

shot0858 shot0862

Kang Chi mengira Seo Hwa adalah salah satu tamu di penginapan. Seo Hwa berbicara bahasa Korea dengan Kang Chi. Salah satu anak buah Seo Hwa berbicara di depan pintu, mungkin menanyakan keadaan Seo Hwa. Seo Hwa menatap Kang Chi penuh selidik lalu menyuruh anak buahnya pergi. Kang Chi berterima kasih. Seo Hwa menanyakan namanya dan Kang Chi memberitahunya. Ia juga memberitahu kalau ia diangkat dari sungai. Mendengar itu Seo Hwa nampak sedih karena teringat pada puteranya. (Seo Hwa tidak tahu Kang chi adalah puteranya, karena ia tidak tahu So Jung menghanyutkan Kang Chi ke sungai agar ditemukan Park Mu Sol)

Kang Chi menemui Yeo Wool yang mengkhawatirkannya. Mereka hendak keluar dari penginapan tapi Tae Soo menghalangi mereka.

shot0871 shot0872

Seo Hwa melihat selembar peta yang terjatuh di kamarnya. Ia berteriak memanggil anak buahnya. Jo Gwan Woong juga mendengar insiden penyusupan di kelompok Jepang itu. Bahwa mereka kehilangan barang yang penting dan juga sedang mencari seseorang.

Tae Soo menghalangi mereka karena ketatnya penjagaan. Tapi Kang Chi yakin ia, Yeo Wool, dan Gon bisa keluar. Kang Chi sama sekali tidak menyadari selama ini ia bergandengan tangan dengan Yeo Wool dan Tae Soo terus memperhatikannya. Yeo Wool tahu tapi ia juga tidak melepaskan genggaman tangannya dari tangan Kang Chi.

shot0886 shot0888

Rombongan para gisaeng hendak meninggalkan penginapan. Jo Gwan Woong melarang mereka pergi. Ia menuduh Soo Ryun ada hubungannya dengan barang yang hilang dan bersikeras memeriksa setiap gisaeng.

Jo Gwan Woong tidak menemukan apapun yang aneh pada rombongan gisaeng. Gisaeng Chun dan rombongannya berangkat. Pada saat itulah Gon, Kang Chi, dan Yeo Wool menyusup dalam rombongan mereka dengan mengenakan pakaian gisaeng dan penutup kepala.

shot0898 shot0901

Kepala pelayan menyembunyikan mereka di kamar Chung Jo. Chung Jo awalnya kaget tapi tidak bisa menahan rasa gelinya melihat ketiga orang itu.

shot0913 shot0914

Gon dan Kang Chi dibawa Gisaeng Chun menemui Lee Soon Shin dan Guru Dam. Guru Dam kaget melihat Kang Chi terlibat. Gon membela Kang Chi dengan mengatakan ia yang mengikutsertakan Kang Chi. Guru Dam langsung bisa menduga kalau Yeo Wool juga bersama mereka.

Kang Chi mengeluarkan peta-peta yang dibawanya dan menghamparkannya di meja. Tapi hanya ada 7 lembar, 1 lembar hilang. Walau begitu mereka masih belum tahu untuk apa peta itu dan menduga peta ini ada kaitannya dengan rangkaian pembunuhan misterius yang diduga dilakukan para ninja. Mereka juga tidak bisa menangkap Jo Gwan Woong hanya berdasarkan peta ini. Buktinya tidak cukup kuat.

Kang Chi menyadari ada 1 lembar petanya yang hilang. Dan ia bisa menduga di mana peta itu terjatuh.

shot0923 shot0928

Seo Hwa marah saat mengetahui 7 lembar peta itu lenyap. Ia berkata peta itu telah dibuat selama berbulan-bulan. Ia memerintahkan anak buahnya menangkap Kang Chi hidup-hidup atau mati dan merebut kembali 7 peta itu.

Yeo Wool bertanya bagaimana bisa Kang Chi kehilangan selembar peta itu. Ia bertanya apa wanita Jepang itu sempat melihat wajah Kang Chi. Kang Chi tersenyum mengiyakan. Gon berkata tidak apa-apa asal Kang Chi tidak menyebut namanya. Kang Chi tersenyum lagi.

Gon menduga Kang Chi dengan mudah memberitahu namanya karena wanita Jepang itu cantik. Kang Chi berkata wanita Jepang itu penyelamatnya. Yeo Wool dengan kesal berkata mereka terpaksa bermalam di Chunhwagwan gara-gara Kang Chi. Hehe….ada yang cemburu nih ;D

shot0947 shot0954

Gisaeng Chun menyatakan kecurigaannya atas kembalinya Seo Hwa pada Guru Dam. Dengan kembalinya Wol Ryung juga, Guru Dam mengkhawatirkan Kang Chi. Sementara itu Gisaeng Chun mengkhawatirkan apa yang Seo Hwa lakukan dengan berada di pihak Jo Gwan Woong.

Chung Jo tidak sengaja mendengar percakapan mereka. Ia menanyakan tentang Seo Hwa pada kepala pelayan Chunhwagwan.

shot0957 shot0960

Jo Gwan Woong sekarang mencurigai Seo Hwa karena peta itu dan karena Seo Hwa palsu. Ia ingin tahu apa sebenarnya tujuan Seo Hwa. Kesepakatan mereka akan diteruskan jika Seo Hwa memperlihatkan wajahnya. Ia mengancam berhenti berurusan dengan Seo Hwa jika Seo Hwa terus mempermainkannya.

Seo Hwa akhirnya memperlihatkan wajahnya pada Jo Gwan Woong. Jo Gwan Woong shock. Ia bertanya apakah wanita itu Seo Hwa. Seo Hwa menyangkalnya. Ia adalah Ja Hong Myeong.

shot0971 shot0972

Gisaeng Chun berterima kasih pada Kang Chi karena telah berhasil merebut peta itu. Ia berkata mata Kang Chi mirip dengan mata ibu Kang Chi. Kang Chi terkejut dan bertanya apakah Gisaeng Chun mengenal ibunya. Gisaeng Chun memberitahu kalau ia salah satu dari Empat Guru. Ia juga memberi teka-teki pada Kang Chi.

shot0985 shot0984

Chung Jo bertanya pada Yeo Wool apaka Yeo Wool mengenal Seo Hwa, ibu Kang Chi. Ia juga berkata ayah Yeo Wool yang membunuh ayah Kang Chi. Ia menyalahkan Yeo Wool karena telah menyembunyikan hal ini dari Kang Chi. Yeo Wool tidak mau membicarakannya dengan Chung Jo.

Saat ia keluar. Kang Chi ada di depan pintu. Ia telah mendengar semuanya.

shot0992 shot0993

Yeo Wool menangis di hadapan Gon karena mengira Kang Chi tidak akan mau melihatnya lagi. Chung Jo meminta maaf pada Kang Chi karena tahu dengan cara seperti ini. Ia menceritakan apa yang ia tahu mengenai orang tua Kang Chi.

Sementara itu Wol Ryung nampaknya bergulat dengan sisi ibils dalam tubuhnya. Kadang ia mengenali So Jung, kadang tidak.

shot0998  shot0999

Kang Chi menemui Guru Dam. Guru Dam menceritakan semuanya, bahwa ia menebas Wol Ryung karena Wol Ryung membunuh 15 anak buahnya dan menyerang Seo Hwa. Kang Chi tak percaya ayahnya sekejam itu. Ia mengira Guru Dam hanya membuat alasan.

shot1004shot1010

Gon dan Yeo Wool bergegas kembali ke sekolah. Saat mereka tiba, mereka melihat Kang Chi keluar dari aula dengan tangan berlumuran darah. Gon dan Sung langsung menghambur ke dalam.

Yeo Wool menatap Kang Chi, lalu berjalan melewatinya. Kang Chi sangat terpukul dengan sikap Yeo Wool. Kata-kata ayahnya bahwa manusia akan selalu mengkhianati mereka. Ia menangis.

 shot1018 shot1022

Guru Dam baik-baik saja. Kang Chi hanya mematahkan pedang Guru Dam yang pernah menbeas ayahnya. Ia berkata apa yang terjadi 20 tahun lalu adalah urusan para orang tua sebelum ia lahir jadi orang tua yang harus menyelesaikan tanpa melibatkan anak-anak mereka.

shot1023 shot1027

Yeo Wool berlari ke luar mencari Kang Chi. Ia menemukan Kang Chi sedang menyembuhkan luka di tangannya. Yeo Wool tidak tahu harus berkata apa saat melihatnya. Ia memanggil nama Kang Chi.

Kang Chi berjalan begitu saja melewatinya. Hati Yeo Wool hancur seketika itu juga. Ia menangis.

shot1037 shot1038

Tiba-tiba Kang Chi memeluknya dari belakang.

“Jangan pernah lakukan itu lagi. Jangan menyembunyikan rahasia dariku. Jangan berjalan melewatiku seakan kau tak mengenalku.”

shot1039 shot1044

Yeo Wool meminta maaf. Ia merasa sangat bersalah hingga tidak tahu apa yang harus ia katakan pada Kang Chi. Kang Chi bisa merasakan betapa menyesalnya Yeo Wool. Ia membalikkan Yeo Wool hingga menghadap padanya.Yeo Wool tidak berani menatap Kang Chi.

“Tatap aku. Aku menyukaimu. Aku sangat menyukaimu,” kata Kang Chi.

Yeo Wool menangis terharu. Mereka berpelukan.

shot1049 shot1053

Wol Ryung sepertinya kalah dari sisi iblisnya. Ia berubah menjadi iblis.

Jo Gwan Woong memberikan surat pembebasan Tae Soo pada asisten Seo Hwa secara cuma-cuma. Ia juga membujuk asisten Seo Hwa agar bekerja padanya tapi asisten Seo Hwa tidak menggubrisnya. Jo Gwan Woong mengetahui dari asisten itu kalau Kang Chi yang telah mencuri peta dan juga ia tahu dari Wol Sun kalau malam itu Kang Chi menginap di kamar Chung Jo.

shot1057 shot1058

Gob Dan memberitahu Kang Chi bahwa Chung Jo ingin menemuinya. Kang Chi pergi menemui Chung Jo.

Yeo Wool menemui Chung Jo. Gon langsung curiga, karena ia tahu pada saat yang sama Kang Chi sedang menemui Chung Jo. Chung Jo bingung karena ia tidak merasa mengundang Kang Chi.

shot1062 shot1065

Ternyata yang mengundang Kang Chi adalah Chung Jo palsu. Kang Chi berada di bawah pengaruh obat bius berupa dupa. Chung Jo palsu terus menerus menyuruh Kang Chi minum.

Untunglah Gisaeng Chun memergokinya. Ternyata Chung Jo palsu itu adalah Wol Sun. Dan ia melakukannya atas perintah Jo Gwan Woong. Jo Gwan Woong menangkap Kang Chi dengan mudah karena Kang Chi dalam keadaan terbius. Gisaeng Chun tidak berdaya menghalangi mereka.

shot1073 shot1078

Jo Gwan Woong membawa Kang Chi ke hadapan Seo Hwa. Seo Hwa heran mengapa orang yang sudah terbius masih harus diikat dengan rantai. Jo Gwan Woong berkata itu karena Kang Chi makhluk setengah siluman, setengah manusia. Seo Hwa terkejut, menyadari Kang Chi mungkin adalah puteranya.

Jo Gwan Woong mengajak Seo Hwa menyaksikan perubahan Kang Chi karena ia sendiri belum pernah melihatnya. Ia melepas gelang Kang Chi. Kang Chi berubah wujud di hadapan mereka (karena pengaruh obat bius melemahkan Kang Chi). Semua orang terkejut sementara Seo Hwa berusaha menahan tangis.

shot1084 shot1092

Jo Gwan Woong bertanya apakah Kang Chi yang dicari Seo Hwa. Seo Hwa mendelik marah pada Jo Gwan Woong.

Kang Chi jatuh pingsan. Seo Hwa tak bisa lagi menahan tangisnya.

shot1101 shot1105

Komentar:

Rahasia terkuak sudah. Dan bravo Kang Chi bersikap dewasa dalam menghadapinya. Jauh lebih dewasa daripada generasi orangtuanya. Ia bahkan menasihati Guru Dam agar tidak melibatkan ia dan Yeo Wool dalam urusan orangtua mereka.

Sebenarnya aku yakin dalam hatinya Yeo Wool percaya Kang Chi tidak menyakiti ayahnya. Jika ia percaya Kang Chi telah melakukan sesuatu, ia pasti akan lari menghambur masuk seperti Gon dan Sung. Atau terdengar jeritan Gon atau mungkin tebasan Gon pada Kang Chi. Seperti yang ia katakan, ia hanya tidak tahu bagaimana menghadapi Kang Chi dengan perasaan bersalahnya.

Setelah kejadian ini, aku yakin Kang Chi dan Yeo Wool tidak akan terpisahkan lagi oleh apapun. (well...kecuali ramalan So Jung jadi kenyataan >,<)

Aku terharu melihat pertemuan Seo Hwa dan Kang Chi. Walau mereka belum saling mengenali, tapi keduanya seperti memiliki ikatan batin. Jadi penasaran, setelah mengetahui Kang Chi adalah puteranya, apa yang akan dilakukan Seo Hwa? Lalu bagaimana dengan Wol Ryung? Masih mungkinkah ia diselamatkan dari sisi gelapnya? I hope so....sama seperti Yeo Wool yang bisa men”jinak”kan Kang Chi, kuharap Seo HWa memiliki efek yang sama pada Wol Ryung ;)

85 komentar:

  1. Makin seru dan makin penasaran sama kelanjutannya

    BalasHapus
  2. Senyumnya seo hwa pada kang chi, sama kaya senyum lee yeon hee untuk choi jin wook wuaaa melting,,, ga sabar nunggu minggu depan... wkk masih juga hari rabu

    BalasHapus
  3. Ga sabar baca sinop full'y ...
    Ibu pasti mengenali anak sendiri ....
    Mudah2an happy ending (pasti) dan Jo Gwan Woong lenyaplah ke segitiga bermuda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha setuju saya dgn pendapat kamu tentang Jo Gwan Woong lenyap ke segitiga bermuda :)

      to mbk fanny, smngt mnbk bt sinopsisnya
      ditunggu kelanjutannya

      Hapus
  4. selama ada cinta diantara kedua pihak maka iblis dalam diri wol hyung bisa lenyap.

    mbak fighting utk sinopsis selanjutnya....gk sabar menunggu krn setiap ari selalu mampir untuk cek ap ad sinopsis baru atau tidak hehehehhhe

    BalasHapus
  5. WAW.....
    ternyata jlan cerita nya begini ya....

    *efek nonton ga da subtitle=ga nyambung
    makasih ya mba fanny....

    ditunggu sinopsis lengkanya.........

    ~febri




    BalasHapus
  6. trnyata sinopsis yg mba buat rame yaaa, saya suukaaa, semangat mbaaaa.

    BalasHapus
  7. Membuatq berbunga2... Terharu... :')... Kang chi sayang banget sm yeo wool... *berbalik memeluk itu loh yg bikin dag dig dug bahagia...

    BalasHapus
  8. sllu dibikin penasaran sama kang chi

    BalasHapus
  9. HEARTBREAAAAAKKKK T0T
    sedih :(
    hwaaaa.. ngangis.. :((((
    *backsound exo-wolf*

    BalasHapus
  10. dis.. typo diss.. nangis! :/

    BalasHapus
  11. wuaaaa,,,,,,benar-benarr membuatt gilaaa !!!? Lee seunggii& suzy membuaattt aku menggiila terhadapp drama ini,,,semoga kangchi ya dan yeo wool bersatuu !!! makasiih mbakk atas spoilernya,,,lanjutkann mbakk !!! Fighting,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama samaaaaa . . .!! XD aku juga hampir gila gara2 ni drama. . . Arggghhhh. . !!
      Aku tegang sambil ngepal tangan pas liat scene yoe wol lewatin kang chi.
      Napas ku hampir terhenti. . .
      Ckckckck
      mba fanny mksh byk spoiler . .

      Hapus
  12. Jd ikutan nangis liat kangchi dan yeo wool..terharu bgt..Makin pensaran am klnjutnnya..mbak aq tggu sinopsis lengkpnya...

    BalasHapus
  13. Jd ikutan nangis liat kangchi dan yeo wool..terharu bgt..Makin pensaran am klnjutnnya..mbak aq tggu sinopsis lengkpnya...

    BalasHapus
  14. melihat seo hwa jadi ingat my mom :) Dia suka benget pake lipstick warna merah bata (merah ke orenan/tangerine).. Seger banget keliatannya,,

    BalasHapus
  15. hanya satu kata 'Daebakk'

    aaaaaaaa bener-bener diluar dugaan pas liat preview nya :)
    makasih mba Fanny !
    fighting :)

    BalasHapus
  16. Aduh gmn in nasib KC,bisa g ya WR ngerasa kl KC dlm kesulitan? Trs cpa yg bkl nyelametin KC? MAMI apa PAPIx?

    Hayah…hayah…Oohhh papi gumiho datang lah!!! *tnda2 org lg galau+stress*

    Drama ini disetiap minggux sll mmbt galalau :):)

    BalasHapus
  17. gak sabar nunggu minggu depan dan sinopsis lengkapnya,,,
    fighting unni. . ^o^

    BalasHapus
  18. akhrnya sang ibu tlah mnmukan ank kndungnya...
    ga jd dong da crita putera yang tertukar nih... hehehehe
    mudah2n akhirnya kluarga kecil ini bsa bersatu dan hdup lyaknya orang normal meski mereka bukan orang yg dianggap normal...
    AAAAMMMMMMIIIIIINNNNN.....
    kang chi n yeo wol kalau cmburu mirip ank kecil ya...
    comeeelllll....
    wkwkwkwkwk....lol...

    BalasHapus
  19. kang chi itu unik banget dah..
    ketemu orang yg ga dikenal kok malah berpose -___-"
    semoha seo hwa bisa balas dendam dengan sekejam kejamnya ke jo gwang woong..!!!
    di sudah bikin keluaega orang lain sengsara..!!!!!

    BalasHapus
  20. baru baca spoiler aja udh bikin mewekk.
    aku berharap yeowool bsk yg nyelametin kangchi,
    kasian kangchi :(
    mbak fanny sinopnya fightiiing yaaaa

    *betiibeb*

    BalasHapus
  21. nangis bacanya sinopnya hik hikhik

    BalasHapus
  22. paling suka ada adegan peluk dr belakang lbh berasa romantisnya...mudahan kang chi g knp2

    BalasHapus
  23. Ga sabar nunggu kelanjutan dan sinop lengkapnya...

    BalasHapus
  24. duh tambah penasaran

    BalasHapus
  25. hallooo salam knal;,

    q ampe nangis lo baca spoilernya thank mbk fanny smngat buat sinopnya ya

    BalasHapus
  26. tetap semangat buat sinopsisnya :)

    BalasHapus
  27. papa gu wol ryung jang brbah jadi iblis dlu...selametin anknya dlu donk biar bisa ktmu seo hwa...huaaa ga sabar nunggu kelanjutannya...

    BalasHapus
  28. Kang chi ini minta dijitak deh (‾˛‾")ƪ(˘-˘), ketemu mami prtama kali malah pose bukan nya cium tangan ato sungkeman

    BalasHapus
  29. Wahhh daebak.........bravo...(◦'⌣'◦) "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ (◦'⌣'◦) ...gak sabar menanti vcd edar di lapak...

    BalasHapus
  30. wahhh nggk sbr nunggu sinopsis lengkapnya :)thanks yaa mb #*:)
    Kang Chi so sweeet bgt,kt2nya bkin terharu,hikshiks..

    *mimi*

    BalasHapus
  31. Kang-Chi you rock!!!!
    Cukup sekian dan terimakasih mb Fanny..

    BalasHapus
  32. waaahhhh makin galau akan pertemuan mama seo hwa n kang chi,,, makin ga sabar menunggu sinopsis lengkapnya,,,,, o(>__<)o

    BalasHapus
  33. g tau mo ngomen pa soalny smua prasaan cmpur aduk,yg jlas daebak !!

    BalasHapus
  34. hai mb fanny n mb dee semangat ya menjalani hr n menulis sinopsis,, gak percuma deeh aku selalu menunggu khadiran sinopsisx
    gmana y nasib kang chi,,seo hwa slanjutnya pasti susah bgt bt bersama n bahagia
    aku ada pertnyaan nih.. judul ini drama kan gu family book tp dsinikok kang chi tdak memperlihatkan sedang mencari buku itu yak?
    aku takut kalo kang chi n yeo wol bersama ntar pasti ada yang mati *teriak gak reela
    liad lee seung gi n suzy cukup cocok tp ak mengkhawatirkan kim soo hyun yag cute abis *efek kdrama
    #rara

    BalasHapus
  35. penasaran abis........brsn liat spoiler nya udh bikin pensaran lanjtan nya..gmn kl ntn n bc sinopsis lengkapnya..aduhhhh.

    kang chi jd siluman brti bisa menyelamatkan diri sndiri donk.. .n jangan lupa mami nya ikutan di bw kabur dari situ.bunuh semua org yg jahat..trs di jalan ktmu papi n papi nya sadar ga jd iblis krna ktmu keluarga nya..hidup bersama n cerita ttg smua trs tau kl kang chi suka sm yeo wool
    trs dtg ke rmh yeo wool lamar crtanya tp guru dam ga setuju tp papi kang chi blg dia udh maafin yg dulu akhirnya mereka setuju smua.
    tae soo sm chung jo tau kl mereka berdua ga bs dipisahin jadi rela gt.penginapan dikembalikan mereka berdua hdp bahagia. ^^



    hahahhaha..sry mb fan menuh2in comments
    *efek penasaran jadinya ngayal trs...hihihi

    BalasHapus
  36. mb fanny ditunggu sinop ep 17ny. :)
    aku heran deh, kok kangchi kalo meluk yeowol tanganny hampir ktemu yaa, (maksudnya kya meluk orang yang badannya kecil bgt gitu).. hehe

    BalasHapus
  37. Pengen tidur aja saat ini #cara terjitu lupain galau n stress nunggu mba fanny n mba dee posting,,

    BalasHapus
  38. haduh gak sabar nunggu sinopsisnya...hehe

    eh ya Gu Family Books sampe episode brapa ya nantinya ?

    BalasHapus
  39. bener bener dbuat pnasaran,..btw yg jd gon itu yg di lie to me kn?yg jdi adiknya kang ji hwan?dtggu sinopsisnya y mb,hwaiting...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups bner banget gon itu yg main d lie to me,tp d st bdannya msh kurus banget beda d GFB bdannya lmayan gede, lah,ya iyalaah perannya sbg pendekar pedang wajib bagus dunk bdannya jiakakak..

      Hapus
  40. Adegan kangwool ƴάπg saling lewatin bikin dag dig duarrrr¤¤ kirain bakal marah"an neh.untung cerita ny top bgt banget yaaa^^ balik ny kangchi meluk yeowool dr belakang..aihhh so sweetzzz. hmmm greget" gitu liat kangwool, the best banget actingnya.. Kayak ny chung jo ga akan bisa pisahin kangchi ƴάπg udah mentok cinta ny buat yeowool^^
    Gomawo mba fanny spoilernya ...
    Di tunggu yah sinopsis lengkapnyaa..fightiiing

    BalasHapus
  41. makacih bwt spoiler ny,,,smw emosi bcampur nich.ep in bner2 nguras emosi deh pdhl bru spoiler ny,,gmn ntar pas ntn ny y
    teh Fanny n teh Dee semangat

    BalasHapus
  42. huft bikin galau nungguin sinopsisnya dari mbak dee & mbak fanny

    BalasHapus
  43. Bikin penasaran deh,,,,, pengen buru2 nonton. kangchi so sweettt ^^

    BalasHapus
  44. wah....penasaraaaan
    gimana ya pertemuan seo wa ma wol ryong ....mungkinkah kang chi d selamatkan wol ryong trs bertemu seo wa
    ngarep.com

    BalasHapus
  45. Aaah, adegan terakhirnya, KangChi kasian! :( Penasaran deh apa yg akan dilakuin SeoHwa ya pas udah tau KangChi itu anaknya! Duhduhduh, semangat mbak fanny mbak dee (^.^)9

    BalasHapus
  46. seneng dech mampir disini sambil nunggu sub indo keluar :)
    sepertinya adegan sedih" sudah dimulai lagi T.T
    semoga wolryung bisa kembali seperti dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh sub indo ud ad yg update pdhl drakor yg msh tyg d korea,,DAEBAK y
      teh mia,mw nanya,,klo te2h it ntn ato donlod??klo donlod drakor bru gni dmn???GFB ini drakor pertama yg bkin sy ga sabar n pengen cpet2 ntn dkompi
      makacih sebelumny

      Hapus
    2. hai... lam kenal...
      klo mo download drama korea itu di dorama x264... klo subsitle nya di subscene..
      kita bisa nonton lbih kurang 48 jam dari penayangannya..
      klo GFB ni kn tayang senin.. bisa di download hr rabu..
      yang tayang selasa bisa di download hr kamis.
      di medium quality jg ada.. tp biasanya format lebih besar..

      Hapus
    3. lam kenal jg..makasih bwt infony y

      Hapus
  47. hiks hiks...aq bca spoilerx aja nahan tangis....apa lge ntar donwload filmx.

    poor to kang chi and yeo wooll.
    smoga nanti Endingx bahagia.

    BalasHapus
  48. kereennn...kereennn....tambah rame aja nih drama...moga happy ending ya....gumowo mbak fanny & mbak dee...

    BalasHapus
  49. Kemarin ngikutin live tweet-nya aja udah bikin deg2an n mewek episode ini. Semoga si mami bisa nyelametin Kang Chi. Dan itu back hug nya ditambah kata2 Kang Chi bener2 TOP deh, daebak

    -Kamarcelia-

    BalasHapus
  50. Seru abisss....
    Ga bs download d youtube untung msh ada dailymotion.
    D tunggu sinopsis selanjutnya. Gomawo

    BalasHapus
  51. pasti nantix sad ending buat soe hwa n wol ryung.

    BalasHapus
  52. Tergugu dn terharu baca nya (╥﹏╥)

    BalasHapus
  53. barusaaaaannn kelar nonton ep 18 di dramacrazy , blm ada sub nya tapi berkat spoiler nya ce fanny jadi dikit banyak nyambung deh ,, wooogghhh kang chi - yeo wol aq ikutan nangis buat kalian berdua hikz hikz ,, it's so touched .
    mami seo hwa ama papi wol ryung smga sgra ketemu dan bisa menghilangkan kutukan iblis , i hope so .

    BalasHapus
  54. di tunggu selalu sinopsis nyaaa, semangaat \(^o^)/

    "nina"

    BalasHapus
  55. Smkin pnasaran aja,
    Mudah2an ending ny seo hwa bsa blk lg brsma wol ryung..

    BalasHapus
  56. walaupun gagal pertamax
    yang penting comment,XD
    uri kangdam sweet bangettt,hiks~~~
    kk author,keep fighting!

    BalasHapus
  57. yang jadi sho hwa dulu dan sekarang beda ya?

    BalasHapus
  58. Fighting,fighting,fighting ^^

    BalasHapus
  59. seruuu...tak sabar pengen tau kelanjutannya :)

    BalasHapus
  60. hanbok yeo wol saat ketemu chung jo aneh, kok nonjol ke depan gitu

    BalasHapus
  61. No !!
    What will happen??
    I'm afraid

    BalasHapus
  62. mbak fanny jk kau melihatnya daebak habis deh panjang spoiler ma panjang comentx panjang comentar loo..cb deh mbak fanny bandingin slm bkin sinopsis ada yg coment nya sepanjang ini gak hehehe..klo d lihat baik d wall nya mbak fanny ma mbak dee sm smua k,lo ada postingan preview,spoiler or sinopsis GFB coment pengunjungx panjaaaaaaang banget hehehe..
    fightyng buat mbak fanny ma mbak dee (y)

    BalasHapus
  63. Aq msi pnasaran gimana pertemuan antara wol ryung dan seo hwa,apakah cinta atau sosok iblis yang akan menang dalam diri wol ryung,,
    takdir yang menyakitkan

    BalasHapus
  64. Aq msi pnasaran gimana pertemuan antara wol ryung dan seo hwa,apakah cinta atau sosok iblis yang akan menang dalam diri wol ryung,,
    takdir yang menyakitkan

    BalasHapus
  65. Aq msi pnasaran gimana pertemuan antara wol ryung dan seo hwa,apakah cinta atau sosok iblis yang akan menang dalam diri wol ryung,,
    takdir yang menyakitkan

    BalasHapus
  66. Aq msi pnasaran gimana pertemuan antara wol ryung dan seo hwa,apakah cinta atau sosok iblis yang akan menang dalam diri wol ryung,,
    takdir yang menyakitkan

    BalasHapus
  67. Ciehh gua telat.
    thx mbak fanny~~
    ahh ni drama slalu bikin penasaran.gak sabar nunggu tiap tayang ny.
    gmn ya kangchi bakal selamat?dia kan minum minuman apa tuh dri gisaeng wol sun.trus kekuatan dia ngaruh kagak yak? :(
    mudah2an deh WR dateng..biar bisa nylametin.trus reuni deh tuh kluarga.hahaha

    makin terhipnotis ma kangdam couple.suka senyum2 gaje sendiri klo leat mereka.ni pasangan..pasangan lucu nakal tapi romantiss.ahhh.
    im going crazy right now.
    berharap ada kiss scene lagii. /ehh/

    gak rela klo seumpama tinggal 6 episode lagii..ahh senin dan selasa ku bakal jdi monster day lgi klo gak ada ni drama.
    PD nim~~ buat lebih bnyk episod lahh /ehh/
    Amiennnnnnn

    udah berbusa deh.
    makasiih buat sinopsis +spoiler nya mbak fanny.
    lanjutkan!!!fightiing!!!

    BalasHapus
  68. aku tadinya bingung.. gimana ceritanya seo hwa yg udah bunuh diri bisa hidup lagi dg muka berbeda... tp stlh baca bagian terakhir di atas, tiba-tiba terbayang adegan bunuh dirinya di eps awal... seo hwa bunuh diri sewaktu jo gwan woong lg ketemu dg rombongan jepang. bener gak sih? jadi, setelah tertebas pedang, seo hwa diboyong ke jepang, trs ganti wajah (udh ada teknologi operasi plastik kah?)
    waa.... semoga wol ryung dan seo hwa bs balikan lg... XD

    *suka banget sama scene2 kangchi & wol ryung <3

    BalasHapus
  69. hdewh, kurasa awal masalahnya adl seohwa dan yg selalu mmbuat masalah itu si jo gwan wong iiih pngen nglempar tu orng dh (di hipnotis pngawal seo) >.<

    BalasHapus
  70. sebel banget sama jo gwan wong. pengen lempar, tentang, jambak, tebas trus buang ke laut biar dimakan hiu...
    seru lagi kalo ni drama ada kim so hyun *jadi vampire*trus mereka terjebak di cinta segi tiga ma kang chi n yeo wol.. haha ngayal tingkat rendah..
    tapi kayaknya di korea nggak ada vampire ya?

    BalasHapus
  71. Sedih abiiiiisssss.....(╥_╥)
    makasih buat spoilerny..

    BalasHapus
  72. sedih and membahagiakan.. andaikan seo hwa bisa kembali lagi dgn wol ryung aku pasti seneng banget trus anaknya juga akan bahagia (kang chi n yeo wool) dan tae seo dan chung jo bisa mengambil kembali penginapan ayahnya... dan si jo gwan woong itu mati tersiksa... pengen banget deh end bisa kayak gitu amiieenn...

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)