Selasa, 25 Juni 2013

Sinopsis Gu Family Book Episode 23 (Bagian 2)

  shot0800

[Sinopsis Bagian 1 klik di sini]

Gisaeng Chun dan Chung Jo pergi ke sekolah Guru Dam. Mereka telah mendengar mengenai menghilangnya Yeo Wool. Tae Soo menyambut mereka dan melaporkan keadaan Guru Dam saat ini sangat sedih.

Gisaeng Chun dan Tae Soo pergi menemui Guru Dam yang menyendiri di kamar Yeo Wool. Guru Dam bertanya apakah Gisaeng Chun sudah mendapatkan informasi. Gisaeng Chun berkata Jo Gwan Woong dan orang-orang Goon Bon sudah jelas sedang sibuk mengerjakan sesuatu tapi ia belum mendapatkan petunjuk mengenai Yeo Wool. Ada kemungkinan Yeo Wool tidak dibawa ke penginapan.

Mendengar itu, Guru Dam semakin putus asa. Jika Gisaeng Chun saja kehilangan jejak Yeo Wool, maka tidak tertutup kemungkinan Yeo Wool sudah mati.

shot0446 shot0453

Guru Dam menyuruh Tae Soo memanggil Kang Chi yang saat ini berada dalam pengawasan Gon. Kang Chi sudah tidak sabar menunggu. Ia berkata nyawa Yeo Wool saat ini dalam bahaya, tidak ada waktu lagi.

“Aku lebih tahu dari siapapun! Karena itu aku hampir gila lebih dari orang lain! Tapi…saat ini yang paling terluka di antara kita semua adalah Guru Dam. Apa kau mengerti?” ujar Gon. Yang berhak memutuskan adalah Guru Dam.

shot0459 shot0462 

Baru kali ini melihat wajah Guru Dam begitu putus asa. Ia telah mengumpulkan semua orang. Gisaeng Chun, Guru Gong, Gon, Tae Soo, dan Kang Chi. Kang Chi berkata tidak ada waktu lagi. Ia akan pergi mencari Yeo Wool sekarang juga.

“Walau aku berterima kasih untuk itu, tapi hentikanlah. Aku tidak bisa lagi menerima kelicikan dan kekejaman Jo Gwan Woong. Karena itu, menyerahlah akan Yeo Wool.”

Kang Chi tertegun. Bahkan Gon dan Tae Soo pun tidak percaya Guru Dam hendak mengorbankan puterinya sendiri.

shot0472 shot0474

“Saat ini keselamatan Laksamana lebih penting. Jika kita terguncang karena ancaman seperti ini dan menjadi lemah, Jo Gwan Woong akan terus menggunakan ancaman yang sama untuk membuat kita dan Laksamana menderita. Karena itu kita tidak boleh terpancing olehnya. Ini adalah keputusanku,” Guru Dam mengepalkan tangannya kuat-kuat.

“Tapi, Guru…” protes Kang Chi.

“Dan juga kau, Kang Chi. Bukankah ini sudah waktunya bagimu untuk memulai perjalananmu? Temukan Buku Keluarga Gu. Bukankah itu tujuanmu sejak awal?”

“Jangan katakan hal seperti itu pada saat seperti ini. Meninggalkan Yeo Wool begitu saja? Omong kosong!”

“Lakukan saja!”

“Aku tidak mau. Aku tidak bisa menyerah atas Yeo Wool. Yeo Wool adalah puteriku satu-satunya. Walau begitu aku tetap harus memutuskannya. Turuti saja, Kang Chi.”

“Yeo Wool juga satu-satunya bagiku!!”

shot0495 shot0502

Semua langsung menoleh melihat Kang Chi.

“Jika aku tidak bisa melindungi satu-satunya orang yang kumiliki, untuk apa aku menjadi manusia? Aku tidak menghadapi semua kesulitan itu hanya untuk menjadi manusia menyedihkan, Guru!”

Tae Soo dan Gon terpaku mendengar ucapan Kang Chi.

“Aku tidak apa-apa jika tidak menjadi manusia atau apapun itu. yang pasti aku tidak akan menyerah atas Yeo Wool. Aku tidak bisa menyerah,” tanpa sadar Kang Chi menangis.

Gon berdiri di sisi Kang Chi. Ia meminta maaf pada Guru Dam. Untuk kali ini, ia setuju dengan Kang Chi. Tae Soo bediri di sebelah Gon dan mengatakan hal yang sama.

“Kami akan pergi dan menemukan Yeo Wool. Tolong berikan ijinmu,” kata Kang Chi.

shot0516 shot0520

Guru Dam menatap mereka. Gisaeng Chun berjanji akan mencari informasi lagi mengenai keberadaan Yeo Wool. Guru Dam bertanya mengapa Gisaeng Chun juga menentangnya.

“Mengapa kita melayani negara ini?” tanya Gisaeng Chun. “Pada akhirnya, bukankah untuk melindungi orang-orang yang kita cintai? Orang terpenting bagi Guru Dam adalah Nona Yeo Wool. Karena itu kita harus melindunginya.”

“Terkadang tidak apa-apa kita mengabaikan beban tugas kita demi hal yang lebih baik, Guru Dam,” Guru Gong ikut menasihati.

Guru Dam memandang mereka semua.

“Guru…” panggil Kang Chi dengan tatapan memohon.

shot0527 shot0532

Chung Jo mendengar percakapan mereka dari luar. Lalu ia pergi ke kamar Kang Chi. Rompi merah buatannya masih terlipat rapi di meja. Kata-kata Kang Chi tadi masih terpatri dengan jelas.

shot0538shot0540

“Aku tidak bisa menyerah atas Yeo Wool. Yeo Wool juga satu-satunya bagiku!”

“Begitukah? Nona Yeo Wool begitu berarti bagimu, Kang Chi?” gumam Chung Jo sedih. “Bagaimana bisa aku tidak menyadarinya saat aku masih berada di sisimu?”

Chung Jo menangis penuh penyesalan. 

  shot0545 shot0546

Bong Chul diam-diam menyelinap ke sekolah. Sung memergokinya. Bong Chul memperkenalkan namanya. Ia ingin bertemu dengan Kang Chi dongsaengnya.

Chung Jo melihat Bong Chul berbicara dengan Tae Soo, Gon, dan Kang Chi. Bong Chul berkata ia melihat Yeo Wool dipanggul orang-orang berpakaian hitam dan dibawa ke bagian kanan penginapan. Tae Soo menyadari itu adalah bagian tempat gudang-gudang yang disewa pedagang Goon Bon. Jika benar apa yang Bong Chul lihat, mungkin Yeo Wool disekap di salah satu gudang itu. Bong Chul yakin ia melihatnya.

shot0554 shot0561

Mereka berempat pergi ke penginapan. Bong Chul menunjukkan ke arah mana para ninja itu membawa Yeo Wool pergi. Tae Soo berkata pedagang Goon Bon menyewa sekitar 6 gudang. Tiga gudang di dekat pintu timur, dan tiga lagi di dekat pintu utara.

Kang Chi menyarankan agar mereka berpencar. Tae Soo langsung pergi bersama Gon. Sementara Kang Chi menarik Bong Chul untuk ikut bersamanya. Sayangnya mereka tidak menyadari seorang ninja telah memantau gerak gerik mereka.

shot0575 shot0584

Semua gudang rupanya telah dipasangi dupa untuk mengecoh mereka. Yeo Wool yang telah sadarkan diri mulai menendangi peti.

Yeo Wool mendengar suara ribut. Ia diam karena tidak tahu yang datang kawan atau lawan. Kang Chi membuka peti-peti. Lalu ia melihat peti yang berlubang. Ia membuka tutup peti.

Yeo Wool melihat pintu petinya dibuka. Ia terbelalak kaget.

shot0616 shot0615

Kang Chi kecewa saat melihat isi peti itu hanya jerami. Yeo Wool melihat para penyekapnya adalah samurai Jepang dan ninja. Yeo Wool ditarik keluar dari peti.

Gon dan Tae Soo memeriksa sebuah gudang. Mereka menemukan sebuah peti yang terbuka. Mereka terlambat.

shot0612 shot0618

Ninja Seo melapor pada Jo Gwan Woong bahwa seperti yang Jo Gwan Woong perkirakan, mereka akan mencari Yeo Wool. Jo Gwan Woong tersenyum.

Keempat sekawan berkumpul di pasar setelah pencarian mereka tidak membuahkan hasil. Bong chul tak mengerti mengapa Yeo Wool tidak ditemukan. Ia benar-benar melihatnya. Ia menyesal ia sedang mabuk saat itu. Jika saja ia tidak minum, ia pasti melihat lebih jelas. Ia minta maaf pada Kang Chi.

Gon berkata para penculik itu benar-benar sudah mempersiapkan segalanya. Mereka bahkan membakar dupa untuk mengelabui indera penciuman Kang Chi. Tae Soo bertanya pada Kang Chi apa yang harus mereka lakukan sekarang.

shot0626 shot0628

Kang Chi berkata ia harus menemui Lee Soon Shin sekarang. Tae Soo tidak setuju. Mereka tidak boleh melibatkan Lee Soon Shin dalam hal ini.

“Apa kau percaya padaku?” tanya Kang Chi pada Tae Soo. “Sebagai teman, seberapa besar kau mempercayaiku, Tae Soo?”

Tae Soo menatap Kang Chi.

Kang Chi menemui Lee Soon Shin.

shot0636shot0640 

Ninja Seo bertanya apakah Jo Gwan Woong yakin Kang Chi akan membunuh Lee Soon Shin. Jo Gwan Woong sendiri tidak tahu. Jika Kang Chi membunuh Lee Soon Shin, maka akan sempurna. Tapi seandainya tidak, Lee Soon Shin juga akan betindak. Jo Gwan Woong menyodorkan senjatanya pada Ninja Seo.

“Jika kesempatan itu datang, tembak dia (Lee Soon Shin) dengan senjata ini. Mengerti?”

shot0651 shot0649

Lee Soon Shin bertanya mengapa Kang Chi datang menemuinya. Kang Chi berkata ia datang untuk melindungi orang-orang yang ia sayangi.

“Apa yang kauinginkan dariku?” tanya Lee Soon Shin.

“Apa Tuan percaya padaku? Sejauh apa Tuan bisa mempercayaiku?” tanya Kang Chi.

shot0652 shot0655

Yeo Wool dipindahkan ke tempat lain. Untunglah kali ini salah satu pelayan mata-mata Gisaeng Chun melihatnya dan melaporkannya pada Gisaeng Chun. Gisaeng Chun memerintahkan kepala pelayan untuk memberitahu hal ini pada Guru Dan.

Chung Jo menawarkan diri untuk memberitahu Kang Chi dkk mengenai informasi ini. Ia tahu saat ini Kang Chi dan yang lainnya sedang bersama Bong Chul dan ia tahu di mana Bong Chul biasa berkumpul.

shot0658 shot0659

Yeo Wool diikat di sebuah kursi di dalam gudang. Choi dan Ok Man juga diikat di sana. Yeo Wool mendongak dan kaget saat ia melihat sebauh bola besi berduri tergantung di atas kepalanya. Ia melihat bola besi itu terhubung dengan sekarung beras.

Ninja penyekapnya melubangi karung beras itu. Beras tercurah keluar. Ninja itu berkata begitu setengah karung beras itu keluar, bola besi itu akan jatuh menghancurkan kepala Yeo Wool.

Yeo Wool meronta-ronta.

shot0678 shot0677

Chung Jo memberitahukan keberadaan Yeo Wool pada Tae Soo, Gon, dan Bong Chul. Yeo Wool pasti dipindahkan saat mereka berempat mencari di gudang. Gon berkata itu artinya para penculik tahu mereka mencari Yeo Wool.

Kang Chi bergabung bersama mereka. Tae Soo bertanya apakah Kang Chi sudah menemui Lee Soon Shin. Kang Chi mengiyakan. Tae Soo berkata kalau begitu mereka juga harus bergerak. Hmmm…sepertinya mereka memiliki rencana ;)  Eh Gon sama Chung Jo cocok juga yaaaa^^

shot0695 shot0700

Mereka segera bergerak.

“Kang Chi,” panggil Chung Jo. “Pastikan kau menyelamatkan Nona Yeo Wool.”

Kang Chi mengangguk. Tampaknya Chung Jo bisa menerima kalau saat ini Kang Chi bukan lagi miliknya.

shot0704 shot0705

Lee Soon Shin pergi menemui Jo Gwan Woong. Sendirian???

Jo Gwan Woong pergi menemuinya dan bertanya ada apa Laksamana mencarinya.

“Kudengar kau menyandera orang tak bersalah untuk mendapatkan aku. Aku minta kau lepaskan mereka sekarang juga.”

“Kau datang ke sini sendirian hanya untuk mengatakan itu?” sindir Jo Gwan Woong.

“Benar.”

shot0717 shot0720

Three Musketeers pergi menuju tempat Yeo Wool disekap. Tapi mereka dihadang oleh pengawal Jo Gwa Woong juga para ninja. Mereka bertiga bertempur melawan para ninja itu.

Sementara itu, beras terus mengalir keluar. Bola besi lambat laun turun seiring bertambag ringannya karun beras itu. Yeo Wool meronta-ronta panik. Ok Man dan Choi juga berusaha meronta tapi mereka tidak berdaya menyelamatkan Yeo Wool.

shot0736 shot0740

Tiba-tiba Kang Chi merasa angin bertiup. Ia bisa merasakan keberadaan Yeo Wool. Tae Soo menyuruh Kang Chi pergi meyelamatkan Yeo Wool. Ia dan Gon yang akan melawan para ninja ini. Kang Chi setuju. Untunglanh Bong Chul juga datang membantu bersama para anak buahnya.

shot0753 shot0757

Kang Chi membuka pintu gudang. Alangkah leganya saat ia melihat Yeo Wool masih hidup. Choi berteriak agar Kang chi bergegas, bola besi akan segera jatuh.

Kang Chi berlari pada Yeo Wool dan berusaha melepas tali yang mengikat Yeo Wool. Untunglah ia sempat menarik Yeo Wool tepat saat bola besi itu jatuh menghantam kursi dan menghancurkannya.

shot0771 shot0780

“Kang Chi, apa kau tidak apa-apa?” seru Choi.

Kang Chi menatap Yeo Wool yang saat ini berada dalam dekapannya.

“Yeo Wool….”

shot0783 shot0790

Yeo Wool malah mendorong Kang Chi lalu bangkit berdiri.

“Yeo Wool?” Kang Chi kebingungan.

shot0792 shot0795

Duaaakk! Yeo Wool menendang wajah Kang Chi. Kang chi terkejut. Yeo Wool mulai memukuli Kang Chi.

“Jahat! Kau jahat!” Yeo Wool mulai menangis. “Jahat! Jahat!”

shot0797 shot0810

Kang Chi memegang tangan Yeo Wool.

“Kau jahat!” Yeo Wool menangis terisak-isak.

shot0812 shot0814

Kang Chi menarik Yeo Wool dalam pelukannya.

“Maafkan aku,” ujarnya lembut. “Maaf, aku tidak akan melakukannya lagi. Aku tidak akan melakukannya lagi. AKu benar-benar minta maaf, Yeo Wool.”

Yeo Wool memeluk Kang Chi sambil terus menangis.

 shot0829 shot0840

Dan lagi-lagi dunia hanya milik berdua. Choi dan Ok Man hanya bisa pasrah menunggu mereka dilepaskan XD nasiiib....nasiib....

“Seharusnya aku lebih sering mengatakannya padamu…”

“Seharusnya aku lebih sering memelukmu…bahwa aku sangat menyukaimu,”

Kang Chi menghela nafas sambil memeluk Yeo Wool lebih erat.

“Bahwa aku sangat mencintaimu…” batin Yeo Wool.

shot0833 shot0842

Ninja Seo bersembunyi di balik tumpukan jerami dan mulai mengarahkan senjatanya ke arah Lee Soon Shin.

Jo Gwan Woong membantah ia telah menyandera orang. Lee Soon Shin berkata ia ingin menanyakan sesuatu pada Jo Gwan Wong.

“Mengapa kau hidup?” Haha…good question^^

shot0843 shot0857

Sebenarnya apa yang coba dilindungi Jo Gwan Woong dengan mengambil begiitu banyak nyawa orang tak bersalah. Apa itu kekuasaan? Kekayaan? Atau hal lain?

“Diriku sendiri,” jawab Joo Gwan Woong. Ia hidup hanya untuk dirinya sendiri. Melakukan apa yang ia mau, mengambil apa yang ia inginkan. Jika ia ingin membunuh, maka ia membunuh. Ia hanya setia pada keinginannya.

“Aku hanya melihat seorang pria yang egois, kesepian, dan kotor yang terobsesi dengan nafsu kotornya. “

Jo Gwan Woong berkata setidaknya ia hidup lebih sederhana dan jujur dibandingkan dengan seorang munafik seperti Lee Soon Shin.

“Itukah sebabnya kau menjual negaramu sendiri?”

“Aku akan menguasai propinsi selatan sebagai gantinya. Itu bukan kesepakatan buruk untukku.”

“Apa ini artinya kau mengaku sebagai pengkhianat negara di hadapanku?”

“Dan lagi kau akan mati, tidak ada masalah mengungkapkannya,” kata Jo Gwan woong.

Lee Soon Shin melangkah maju. Para pengawal Jo Gwan Woong menghunus pedang mereka. Ninja Seo siap membidik dengan senapannya.

shot0849 shot0850

“Selama ini cukup menyenangkan. Selamat tinggal, Laksamana,” ujar Jo Gwan Woong. Ia berbalik pergi.

“Ini belum selesai!” seru Kang Chi.

Kang Chi dan kawan-kawannya, termasuk Yeo Wool, berdiri melindungi Lee Soon Shin.

“Apa kau baik-baik saja, Yeo Wool?” tanya Lee Soon Shin.

“Ya, Tuan. Aku minta maaf telah membuat Tuan cemas.”

shot0883 shot0891

Tae Soo berkata mulai sekarang mereka akan melindungi Laksamana.

“Apa kau ingat apa yang pernah kukatakan? Aku menancapkan sebatang sapu di lantai dan kukatakan padamu aku akan kembali untuk mengambil kembali Penginapan Seratus Tahun. Dan itu adalah hari ini, Jo Gwan Woong.”

shot0893 shot0898

Anehnya, Jo Gwan Woong malah tersenyum. Ninja Seo menyalakan senjata, siap menarik pelatuk.

“Selamat tinggal, Choi Kang Chi,” kata Jo Gwan Woong.

Kang Chi menoleh. Yeo Wool dan yang lainnya juga.

shot0910 shot0916

Ninja Seo menembak.

Semua terkejut. Siapa yang tertembak?

“Kang Chi-ah….” batin Yeo Wool.

“Yeo Wool-ah…”

shot0936 shot0937

Komentar:

Dilihat dari ekspresi mereka dan BTS dari fans, sepertinya Yeo Wool yang tertembak.

Dugaanku, Guru Dam dan yang lainnya datang ke penginapan tepat setelah penembakan itu. Mereka menangkap Jo Gwan Woong. Dan Jo Gwan Woong dihukum sebagai pengkhianat negara.

Yang menjadi pertanyaan adalah akankah Yeo Wool selamat?

Apakah kisah cinta mereka akan berakhir sama seperti kisah cinta Wol Ryung dan Seo Hwa?

96 komentar:

  1. Kamsahamnidaaa fanny eonni :)) satu episode lagiii ><

    BalasHapus
  2. Wah baru ja selesai bc part 1, ternyata part 2 nya jg dah ada. Mba fanny emang daebakk.... gomawo

    BalasHapus
  3. thanks sinopsisnya ya mbak
    fighting ^__^

    BalasHapus
  4. Fanny unnie, daebak ^^b
    Gumawo

    BalasHapus
  5. Daebak mba fanny secepat kilat sinopnya


    Rendito

    BalasHapus
  6. Aku ngak yakin deh klo yeo wol bisa slamat.. T.T
    soalnya darah kang chi ngak bisa nyembuhin yeo wol lgi..
    Trus klo jaman gitu klo kena senjata biasanya ngak ada harapan lgi. huaaa T_T

    BalasHapus
  7. Aku bru tau klo tae so ganteng juga iiiiiiih pengen gue peluk deh
    *e.d.r*

    BalasHapus
  8. Aku bru tau klo tae so ganteng juga iiiiiiih pengen gue peluk deh
    *e.d.r*

    BalasHapus
  9. Mdh2an yeo wool dan kang chi bahagia...
    Gumawo mbak.. >o<

    BalasHapus
  10. daebak. daebak buat mb fanny.smp mau nangis nih bc snps terakhirny.semog kish cinta KCl&YW.ng spri wool ryung.nga rela mlm in eps terakhirny.

    BalasHapus
  11. mb fanny daebak, episode kemrin bner2 melelahkan.
    Jo gwan woong , kenapa kau masih hidup?? Sebel deh, kpan dia mati coba.
    Rasany siaga 1 buat episode mlm ini,
    Mb fanny abis ini bkin postingn ttg happy time NG mreka dong, ya, ya. #puppy eyes
    Oiya ada info mreka hr ini wrap up party ya smbil nobar brg ep terkhir? Sedih drama ini mesti end.
    Vita_

    BalasHapus
  12. mb klo mau streaming dmn y.bs ksh linkny.cos lo d youtube q cari ng ad y.gomawo

    BalasHapus
    Balasan
    1. di viki.com, disana lengkap + sub indo juga.

      Hapus
    2. Di viki gak bisa buat org indo ; ( soalnya not available in your region :(

      Hapus
  13. Gereget ma jo gila. Huebat yeo wool di selametin malah mukul kang chi. Daebak

    BalasHapus
  14. daebak
    semoga kisah cinta kang chi dan yeo wool bahagia
    gomawo mbak fanny
    fighting :)

    BalasHapus
  15. Kalo yeowol yang ketembak : papa gu bangun lagi, nyumbang darah buat yeo wool, terus bobo lagi. --> happy ending

    Kalo kang chi yang ketembak : biksu so jung muncul terus bilang, karena ini luka tembak -ada barang asing masuk ke tubuhnya-, maka kangchi akan kehilangan jiwa abadinya dia. ternyata di halaman akhir buku petunjuk ditulis. Biksu Sojung belum kelar baca buku itu dan baru aja selesai bacanya. --> Kang Chi jadi manusia dan happy end.

    Kalo lee soon shin yang ketembak : muncul eun soo yang lagi keluar masuk gerbang waktu, terus nyelametin lee soon shin karena eun soo tahu lee soon shin itu penting karena namanya masuk di buku sejarah dan keluar di soal ujian. Jadi kang chi kenal sama hwata.---> tetep happy end.

    Jadi, siapapun yang ketembak, drama ini tetep happy end. *keukeuh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbx Dee emang TOP...... :)

      Hapus
    2. mba dee top banget komentnya hehehe

      Hapus
    3. hahaha..maksa banget, tapi setuju :D

      Hapus
    4. Setuju sama mba dee, apapun yang terjadi harus happy end. HARUS!

      Hapus
    5. Wah,,, setuju sama mbak dee. :)

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. huwaaa...jdii makin pensaran am episode terakhirx...

    BalasHapus
  18. Kabar buruukkkkkk..
    ternyata bener2 sad ending..
    YW meninggaaalll..

    BalasHapus
  19. ninja yang ngurung YeoWol... bisa bahasa korea. kupikir itu ninja pasukannya GoonBon...

    BalasHapus
  20. mbak fanny emang yang terhebat dah...cepet banget buat sinopnya..hehe
    menurut mbak ini drama happy apa sad ending?

    BalasHapus
  21. Kamsahamida sinopsis nyaa ^^
    Menurutku Yeo Wool selamat, dan sepertinya hanya tangan Yeo Wool yg terluka karena terkena tembakan itu. Aku baca di spoiler nya bahwa Kang Chi sedang memegangi Yeo Wool yg tangannya terluka. Tp akankah KangDam couple bahagia di akhir cerita? Happy ending maksudnya[?]
    Semoga aja dugaanku benar kalau Yeo Wool selamat ;) Dan happy ending
    Hah gk kerasa GFB udh mau tamat, last episode nya malam ini :')

    BalasHapus
  22. No no no..
    yeo wool beneran matiii
    sedih bangeettt..

    BalasHapus
  23. demi apa aku gak sabar nunggu last episodnya >< gomawo yaaaa mbak fanny udh cepet ngepost eps 23nya
    nonton yg bagian terakhir itu aku sampe nahan napas dan stopin sebentar videonya bener" buat tegang :(
    klw yg aku denger byk yg bilang chung jo yg kena tembak tp kok bs ya sementara chung jo aja gak ada disitu emang dia punya kekuatan kayak ninja seo gitu jd bs cepet muncul D
    akhir kata aku berharap apapun yg terjadi endingnya bahagia ^^

    BalasHapus
  24. iya deh kalo diliat dr mukanya memang yeo wool yg tertembak,,
    hmm,, jdi gk sabar nunggu film selanjutnya,,,
    tapi kenapa harus berakhir di ep 24??
    #sedih, kangen kandam..(kang chi dam yeo wool)

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. di detik-detik terakhir, yeo wool, gon, tae seo menunjukkan kekarismatikkan merka dengan penampilan yang sangat keren

    BalasHapus
  27. Ǧά̲κ̣̇ reLaaa bntar ƪά̲̣ƍï END
    Beneran beneran...

    BalasHapus
  28. yeo wol akhirnya meninggal di pelukan kang chi...T.T
    kang chi memutuskan tdk mencari gu family book dan hidup smpai akhirnya menemukan yeo wol kembali...ukhhhh...and the end

    BalasHapus
  29. wow...mb Fanny keren banget...baru kali ini deh ada sinop yg film br main lgs update...keren.....10 jempol buat mb Fanny... ^^

    san

    BalasHapus
  30. *R.I.P Yeo Wool..hwuaaaaaa
    #nangis breng Kang Chi..
    Yg bkin ngakak pd reinkarnasi ke masa dpn..hahaha
    Tq mb Fanny yg dgn ssah pyah di sgla ksibukan tpi disempet2in bkin sinopsis buat kita semua biar bs baca & mngerti sklipun bln ntn..
    *bow & hug mb fanny..

    *mimi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah yoe wool meninggal???
      Wlopun mereka ktmu lg d masa dpn tp sedih bgt dengernya.
      Blm ntn ja dah nangs aplg ntar ya.. T-T

      Hapus
    2. yeo wool nya meninggal pas mrk lg poppo ditemani ma cahaya biru gumiho tmpatny indah bgt,brusan liat video cutnya nangis kejer..

      *mimi*

      Hapus
    3. Hwaaa iya Yeo Wol nya meninggal. Sedih banget pas scene itu, ditambah lagi ada efek cahaya biru :(
      Tapi abis itu dibuat ngakak sama reinkarnasi mereka di masa depan, jadi berharap bakal ada Gu Family Book 2.. haha

      -Kamarcelia-

      Hapus
    4. bisa minta link video nya ngggak?
      mau nonton..,
      di youtube nggak ada..,
      please..

      Hapus
    5. hahhahhahah.. ide bagus tuh kayak nya Gu Family Book Season 2...

      Anita

      Hapus
    6. aku gx tau tp menurut ku kok endingnya kayak drama "rooftop prince" yaa ,, heheheh ,,, gx tau merurut pendapat yg lainnya ...

      Hapus
    7. Di sini coba, raw....
      www.koreanonair.com/%EA%B5%AC%EA%B0%80%EC%9D%98%EC%84%9C-%E4%B9%9D%E5%AE%B6%EC%9D%98-%E6%9B%B8-e24-end

      Hapus
  31. Mba fanny daebak!!
    Gomawo ya sinopnya,tinggal nunggu sinop ep trakhr dr mb dee..
    Stlh ini slse mau bkn sinopsis ap lg mb?

    BalasHapus
  32. Wuaaaaaaa....penasaran....

    BalasHapus
  33. Tree mustketiiirr is deeaabbaaakkkk

    BalasHapus
  34. Waaaaaaaaa T.T
    Gomawo bgt mba fany sinopsis nya
    Maaf yg part 1 ga comment, ga nahan baca part 2 nya T.T
    Omi itu kelanjutannya pingin cepet2 bacaaaaaa
    Daebak deh

    BalasHapus
  35. episode terakhir yeowool meninggal...trs bertemu lg di masa depan...sedih bgt...bikin nangis

    BalasHapus
  36. yeo wool meninggal hiks...hiks...akhirnya ramalan itu terbukti. horeee JGW meninggal, akhirnya chung jo yg membunuhnya...dulu kirain seo hwa yg membunuhnya.
    tp kang chi ga jd mencari buku keluarga gu, dan reinkarnasipun di mulai..wkwk..ngakak deh pokoknya dan...berakhirlah sudah.
    ga terasa udah 3 bulanan ini ngikutin sinopnya mbak fan dee couple. bakalan kangen sama semuanya...
    episode terakhir fighting^^

    BalasHapus
  37. ternyata ninja seo insap, dan yang dia tembak adalah jo gila wong edan... #ngarep.com

    gak rela kalo si jo gila wong edan cuma dipenjara, maunya dia metooongggg...

    _janah_

    BalasHapus
  38. thanks mba.. g sabar nunggu yg ep 24 hehhehe..
    semangat mba fanny..

    BalasHapus
  39. aaaaahhhh andwae ternyata emang yeo wol yg tertembak :(

    BalasHapus
  40. Makasi sinopsisnya mbak fanny :)
    Tinggal menunggu episode terakhirnya hiks...hiks...:(

    ~Melin~

    BalasHapus
  41. Duet mba fanny n mba dee emg best of the best....d tggu yg berikutny ya mba dee..mdh2n happy end sehingga trbayar lah wkt2 kt dr minggu k minggu mngunjungi 2 blog ini....hehehe...

    BalasHapus
  42. Duet mba fanny n mba dee emg best of the best....d tggu yg berikutny ya mba dee..mdh2n happy end sehingga trbayar lah wkt2 kt dr minggu k minggu mngunjungi 2 blog ini....hehehe...

    BalasHapus
  43. g relaaaaa yw meninggal...
    :(

    BalasHapus
  44. Jo stress itu gak mati ya??(⌣́_⌣̀)yah org jhat gtu endingx mati dong *sebel
    Huaaahh ksian kang chix nunggu reinkar brikutx (˘̩̩̩へ˘̩ƪ)
    Tapi ngakak parah baca komenx mba' dee hrusx yg buat skenario baca tuh hihihiihi
    Thankss ya Mba' Fanny,,smangat tuk eps trkhirx (҂˘̀^˘́)9

    BalasHapus
  45. wow bnyk bgt yg komen...
    bearti bnyk yg sk drama ni...
    apalagi ni hr terakhir eps...
    mw nagis rasanyaaaa...

    oh ya... mba ad bt sinop goddess of fire jeong yi ga??

    BalasHapus
  46. Mksih sinopny mba Fanny.
    Ga rela kalo Yeo Wool harus mninggaaaaaaal......

    "Dewi"

    BalasHapus
  47. Wuahhhhj...ga sabar baca sinopsis terakhir...go..go..mba fanny

    BalasHapus
  48. Wuahhhhj...ga sabar baca sinopsis terakhir...go..go..mba fanny

    BalasHapus
  49. kalau yeo woolnya mati, Kang Chi-nya ama aku aja.. hehe
    #tawa evil gak jelas

    BalasHapus
  50. Akhir'y yeo woll dead, hikssss....!
    Ќl☺ YW reinkarnasi, seo wha juga dong? Knp papa wol ryung ga' mikir kya' kang chi Чά"̮...!
    Hrs'y Ãðª 2 couple Ϋά̲̣̥ηġ idup...!!!
    Buat join fandee...
    Fighting n τнäηκ чöü fery muchhhhhhh....!!!

    BalasHapus
  51. Akhir'y yeo woll dead, hikssss....!
    Ќl☺ YW reinkarnasi, seo wha juga dong? Knp papa wol ryung ga' mikir kya' kang chi Чά"̮...!
    Hrs'y Ãðª 2 couple Ϋά̲̣̥ηġ idup...!!!
    Buat join fandee...
    Fighting n τнäηκ чöü fery muchhhhhhh....!!!

    BalasHapus
  52. ini yang aq tunggu2. mkc bk fanny

    BalasHapus
  53. tapi kalo diliat dari foto2 ep 24, bahkan ada KC dan YW yang ciuman, kayanya drama ini tetep happy ending deh *AMINNN

    BalasHapus
  54. wah mkin penasaran ama ending.y tpi gk rela GFB berakhir,

    Pak sutradara n penulis sknrio tmbah episode.y dunk ato bwat GFB 2 yah,ya,y, *memohon*

    Inah syptra

    BalasHapus
  55. Bnyak.yg g puas sm endingnya, tp aq fikir itu emg ending yg paling bijaksana deh, terlepas dri ramalan biksu sojung yg tepat bgt. Pdhl klo boleh request sih, ramalannya mending meleset ajh, jd ngsh pesan klo takdir g bisa di prediksi, takdir bisa berubah sesuai hal apa yg kita lakuin hari ini.
    Tp kn orang korea memang mempercayai takdir dan juga reinkarnasi, jd endingnya di sesuain sm pola pikir orang korea.
    Dengan segala keikhlasa hati menerima ending GFB, story line endingnya sesuai sma lagu last word dan dont forget me kn?
    Dont forget me : YW meminta KC supaya g lupain dia, jdi meskipun YW mati tp KC ttp.inget dan berharap bkl ketemu YW lagi.
    Last word : Ungkapan hati KC yg bkl nunggu YW smpai kapanpun, tetep berusaha hidup selama ratusan tahun buat bisa ketemu YW lagi. " aku akan menunggu" kata terakhir yg menggambarkan hati KC.

    ahhhh sedih GFb udh berakhir..

    BalasHapus
  56. katanya sih bakal ada reinkarnasi..

    BalasHapus
  57. ƍäª sabar lagi nunggu ep 24 Ɣªήğ terakhir :)

    BalasHapus
  58. wah tambah seru... gomawo kak nulis sinopsisnya yha...


    @rika shinhye

    BalasHapus
  59. endingnya, yeo wool meninggal trs setting beralih ke jaman modern, kangchi tetep jd makhluk immortal tp udah ganti kostum, kostum lamanya disimpen di lemari.. trs ketemu sama reinkarnasi yeo wool di bawah pohon mirip sakura, seperti ketika mereka bertemu pertama kali..
    mirip inuyasha jadinya

    BalasHapus
  60. ga sabar nunggu eps 24....
    bagi link buat preview ep 24 donk....
    #ngarep banget

    BalasHapus
  61. siap2 tissue sebelum nonton episode 24 (finale) hmmm endingnya emg g sesuai sm keinginan banyak orang, tapi..menurutku sih pesannya sampai, kang chi tetap mencintai satu wanita selamanya dam yeo wool :*

    BalasHapus
  62. ni ada link quick summary ep 24
    http://kdramachoa.com/gu-family-book-episode-24-quick-summary-final/ ... tp cuma sedikit :)

    BalasHapus
  63. SAYA KECEWAAAAAAA!!!!

    maap capslocknya jebol mba fan
    asli tapi kecewa banget sama endingnya gu family book
    padahal aslinya keren banget dari awal, ceritanya udah mengaduk aduk perasaan si penontonnya
    tapi gatau kenapa di puncak episodenya malah ga kerasa gregetnya, dia mau menuju ke happy ending atau ke sad ending jd malah kaya ngegantunng gajelas

    sbenernya lucu juga kalo mungkin maksud scriptwriternya mau buat GFB season kedua tapi di era modern
    tapi asli banget ini agak kecewa sama endingnya, krn kesedihan yg dibangun di awal episode 24 apalagi pas yeowool meninggal dipagkuan kangchi itu bener2 udah ga terasa sedihnya pas akhir
    mungkin lebih membuat emosi kita memuncak kalo ending itu dibuat saat yeowool meninggal dipangkuan kangchi, tapi ternyata scriptwriter berkata lain

    klo memang ada GFB season 2 aku ttep dukung banget apalagi kehidupann di era modern

    kangdam couple hwaitingggg

    BalasHapus
  64. What what what ko gitu sih yeo wol meninggal sedih deh tpi ending xa ko kang chi,yeo wol ,gon,tae so bkln bertemu di zaman modrn ya
    *e,d,r*

    BalasHapus
  65. sabrina swan26 Juni 2013 11.19

    aaahhhh!!! PENASARAN tingkat dunia ,, sedihh denger klo YW yg meninggl.. GK REEELAAA :'0 ,,wlopun mreka bkal ktemu di msa dpan tpi tetp ajj kecewa mha ending'a :'( ..apkh YW msa dpan sma dg YW msa lalu? ,,duhhh jdi gk sabarrr nungguin kelanjutnnya,, hti ikut gk tenang. .siap" ngungsi'n bntal ksayangn nihh byar gk kna bnjir air mta :'|

    BalasHapus
  66. keren mba,,,,:)
    finally,,YW meninggal sedih deh,,,tp akhir'a semua reinkarnasi
    ngakak liat eps 24,,,beralih ke jaman modern, YW & KC bersatu lagi

    BalasHapus
  67. keren, cepat banget sinopsisnya. Ditunggu episode 24 mbak :)

    BalasHapus
  68. hmm.. jd yw meninggal, trus reinkarnasi, trus sm kang chi lg..
    seo hwa n wol ryung bnr" ga ada scene lg???
    eksis di 2 episode pertama, tp ga ada sm skali di 2 episod terkahir, aneh /,\
    tp wajar sih, mreka bukan peran utama --a
    apapun itu, gu fam book ttp drama the best deh, satu"nya sinopsis yg bikin ku byk komen d setipa episod ahahahahaha..
    ga cm baca sinopsis, tp aku jd ikut baca smw setiap komen dr pembaca laen,,
    tinggal nunggu episod 24
    semangat mb fanny n mb dee \(^o^)/

    BalasHapus
  69. saking semangatna komen, lupa kasi nama ahahaha..

    "nina" \(^o^)/

    BalasHapus
  70. Lama banget nunggu episode ini. Akhirnya d post juga. Katanya endingnya yewol mninggal. Tapi renkarnasi lg. N happy ending deh .. Cpt d post lg yah episode 24 nya

    BalasHapus
  71. Margareth Immanuel26 Juni 2013 12.42

    hwaaaaa, walaupun telat komen, tetep pengen komenn.. jgn sampe akhir kisahnya seperti Wol Ryung dan Seo Hwa... jgn sampe sad ending pokoknya >< kalo akhirnya jd sad ending..........hmmm, Dee Unnie nd Fanny Unnie yg baik hatiii, kalian perpanjang yaa ceritanya versi kalian sendiri sampe jadi happy ending :) ^^ *ehh ngerayu* hahahaa.. ditunggu banget banget episode terakhirnyaa yaaa. gomawo ^^

    BalasHapus
  72. Ramalannya benar ???????
    Berarti biksu So Jung dpt ponten brp ?? :p

    Melihat Gon, Taesoo, Kangchi mirip power ranger Biru,merah,Hitam :D ditambah Mba Fanny dan Mba Dee yg jadi power ranger pink dan kuning :P

    Ok kali ini Mba Fanny comblangin ChungJo dan Gon, lalu Gonita??

    BalasHapus
  73. Hemmmmm, eps 24 YW meninggal yeah?????? :(
    Penasaran mau baca sinopsis kelanjutanx.
    Terima kasih

    BalasHapus
  74. 2 ep terakhir kyk krg Greget yah? Pdhl sdh teramat sangat berharap banyak sm ending drama berating tinggi ini... Dan lg2, adegan penculikan msh ttp jd andalan.. Ckckck...
    Emang byk yg gak puas sih sm endingnya, na dooo! Tp sutralahhh, biar gmnpun para aktor n kru produksi udh cb ngasih yg terbaik, harus diapresiasi.. Dan lg, drama ini udh menghibur kita semua slma 3bln terakhir.. Prok prok prok..
    Makasih atas kerja kerasnya selama ini mb Fanny, harus diapresiasi jg donk.. Prok..prok..prok lg...
    Smpe ktemu di proyek slnjutnya mb..*bow

    BalasHapus
  75. whuuaa....makin seru aja...:)
    fighting eonni..^^

    BalasHapus
  76. endingny gk enak,buat kesal.arhhh

    BalasHapus
  77. bakal ada GFB 2..GFB Kangchi Beginning dilanjut GFB 2 The Return Of Kang Chi

    BalasHapus
  78. Terlambat lgi bacanya :D

    Seruuuu

    BalasHapus
  79. kalo mau download dramanya dimana mbak dee,..
    kok aq susah dapetnya ya,.. hehehehe

    bisa minta alamatnya ga??
    makasih mbak,..

    BalasHapus
  80. Perasaanku aja ya? kok Gon mirip Dude Herlino yah??? hahahahahahaha

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)