Rabu, 29 Mei 2013

[Spoiler] Gu Family Book Episode 16

shot0794

[Spoiler Episode 15 di Kutudrama]

Wol Ryung bertanya apakah Kang Chi ingin menjadi manusia karena Yeo Wool. Jika memang demikian maka sebaiknya Kang Chi menyerah. Jika Kang Chi menyerah maka ia tidak akan membunuh Kang Chi.

Walau tahu makhluk yang di hadapannya ini adalah ayahnya, Kang Chi berkata ia tidak mau tahu dan menurutnya Wol Ryung tidak berhak melarangnya menjadi manusia. Ia mengusir Wol Ryung.

Wol Ryung mencekik Kang Chi. Ia berkata manusia tidak akan pernah menerima Kang Chi dan akan mengkhianatinya. Manusia hanya akan menyakiti Kang Chi. Tapi Kang Chi berkata ia tidak ingin hidup seperti Wol Ryung, tidak bisa mati dan tidak bisa melihat orang yang dicintainya, hidup kesepian di hutan sendirian. Menjadi manusia adalah impiannya.

shot0574 shot0579

Guru Gong datang dan bertanya apakah Wol Ryung yang selama ini membunuhi orang-orang di hutan. Kang Chi berteriak menyuruh guru Gong pergi. Wol Ryung menyerang guru Gong.

Kang Chi melepas gelangnya dan mulai berubah. Wol Ryung menyuruhnya menyerah menjadi manusia. Jika tidak, ia akan membunuh semua orang yang berkaitan dengan Kang Chi. Kang Chi menyerangnya lalu Wol Ryung menghilang.

shot0586 shot0587

Kang Chi mengambil batu dan menorehkan batu itu ke tangannya. Ia mengeluarkan darah untuk menolong gurunya. Guru Dam muncul pada saat yang tidak tepat. Ia mengira Kang Chi yang mencelakai Guru Gong. Tidak ada yang melihat luka guru Gong telah sembuh.

shot0593 shot0595

Seo Hwa bertanya pada Tae Soo apakah Tae Soo berada di pihak Jo Gwan Woong. Tae Soo berkata ia hanya ingin melindungi adiknya yang dijual ke rumah gisaeng. Seo Hwa bertanya apakah Tae Soo ingin mengambil kembali penginapan ini. Ia bisa membantu Tae Soo mewujudkannya.

Yeo Wool mengetahui kejadian semalam dari Gon. Ia tidak percaya Kang Chi yang mencelakai guru Gong. Yeo Wool ingin menemui Kang Chi tapi Gon menghalanginya.

shot0601 shot0602

Sementara itu para murid protes pada Guru Dam. Berapa banyak lagi yang harus terluka karena Kang Chi? Tapi Sung nampaknya sangsi kalau Kang Chi pelakunya. Lee Soon Shin datang ke sekolah Guru Dam.

Ia menemui Kang Chi dan bertanya apa yang Kang Chi lakukan pada Guru Gong. Merasa Lee Soon Shin juga tidak mempercayainya, Kang Chi teringat ucapan Wol Ryung bahwa manusia tidak akan mempercayainya dan hanya akan melukainya.

Kang Chi mempertanyakan ketidakpercayaan Lee Soon Shin padanya. Lee Soon Shin berkata rasa percaya tidak jatuh dari langit. Kang Chi kesal karena ia telah berusaha keras tapi tidak ada yang percaya padanya. Lee Soon Shin menasihatinya dengan nasihat guru Gong, jika Kang Chi ingin dipercayai, Kang Chi harus belajar berteman dengan orang lain.

shot0608 shot0609

Kang Chi menemui Guru Dam dan meminta diberi kesempatan terakhir. Ia memiliki sisa waktu 2 hari dan 5 lonceng terakhir (yang diikat di pinggangnya). Jika selama 2 hari itu ia tidak bisa melindungi lonceng-lonceng itu, ia akan pergi dengan sendirinya.

Yeo Wool mengikat guru menjahitnya yang tertidur dan menyelinap keluar kamar untuk menemui Kang Chi. Ia sama sekali tidak bertanya apakah Kang Chi yang melukai Guru Gong. Ia berkata pasti orang-orang salah paham dan bertanya apakah Kang Chi dipukul ayahnya.

shot0612 shot0616

Kang Chi tidak menjawab dan menanyakan kaki Yeo Wool. Ia menasihati agar Yeo Wool berhati-hati dan tidak berlari untuk sementara waktu. Yeo Wool menggodanya kali ini Kang Chi yang mencerewetinya dan bersikap sebagai pria akhir-akhir ini.

Keduanya saling bercanda dan tersenyum. Kang Chi meminta Yeo Wool jangan khawatir, Guru Gong pasti sembuh. Ia juga bercerita mengenai sisa 5 lonceng dan sisa 2 hari. Yeo Wool yang baru tahu sangat terkejut karena hanya tersisa 5 lonceng. Dan tiba-tiba Gon muncul, dalam sekejap mata lonceng itu tinggal 4.

shot0624shot0623

(Terus Kang Chi nyanyi: 

Loncengku ada lima

Tadinya ada sepuluh

Harus kujaga slalu

Agar ku tak diusir.

Terlepas satu lonceng, SRET!!

Gara-gara Gon muncul

Loncengku tinggal empat

Kupegang erat-erat – ;p)

Gon berkata ia melakukan itu karena Kang Chi menemui Yeo Wool diam-diam. Yeo Wool membela Kang Chi, ia yang pergi mencari Kang Chi, bukan sebaliknya.

Gon menyuruh Yeo Wool masuk, ia akan pura-pura tidak melihat apapun malam ini. Yeo Wool merajuk meminta waktu sebentar lagi tapi guru menjahitnya (yang lebih galak dari Gon) muncul dan menyuruh Yeo Wool masuk. Untunglah gurunya juga tidak akan mengadukan kejadian ini pada Guru Dam walau ia memarahi Yeo Wool panjang lebar.

shot0639 shot0642

Guru Dam dan Lee Soon Shin membicarakan rumor yang saat ini beredar mengenai Kang Chi. Lee Soon Shin berkata prioritas utama mereka adalah mencari tahu rencana Jo Gwan Woong dengan orang-orang Jepang itu. Mengenai Kang Chi ia yang akan menanganinya.

Guru Gong akhirnya sadarkan diri dan membisikkan sesuatu ke telinga Sung.

Sung mengajari Kang Chi bagaimana cara merebut sapu. Kang Chi harus memusatkan perhatiannya pada gerakan pemegang sapu, bukan pada sapu itu sendiri. Akhirnya ia berhasil. Kang Chi sampai mengira Sung termasuk dari 4 guru juga^^

Sung juga memberitahu Kang Chi mengenai Lee Soon Shin yang mendapat masalah karena Kang Chi. Mengetahui itu, Kang Chi langsung menemui Gon. Ia ingin menolong Lee Soon Shin.

Awalnya Gon tidak menyetujuinya. Tapi Kang Chi melepas semua belnya dan menyerahkannya pada Gon. Jika ia membuat Lee Soon Shin semakin berada dalam masalah, ia akan langsung pergi dari sekolah ini dan tidak akan muncul lagi. Termasuk pergi dari Yeo Wool.

shot0651shot0658

Sung diam-diam menyampaikan pesan Guru Gong pada Yeo Wool. Guru Dam hendak menghentikan Kang Chi tapi guru Gong mencegahnya.

Gon membantu Yeo Wool meloloskan diri dari penjagaan guru menjahitnya. Guru menjahit mengira Gon naksir padanya. Haha^^

Saat guru menjahit masuk, ia menemukan Yeo Wool sedang tidur. Alangkah terkejutnya sang guru saat melihat ternyata Yeo Wool adalah Sung yang menyamar.

Yeo Wool hendak pergi tapi para murid mencegahnya.

shot0670 shot0672

Kang Chi tiba di desa. Ia berteriak siapa yang penasaran apakah dirinya seorang gumiho atau bukan agar mengikutinya ke penginapan. Bong Chul yang tahu siapa Kang Chi sebenarnya terheran-heran. Tapi ia membantu Kang Chi berteriak-teriak memanggil penduduk desa.

Sementara itu Lee Soon Shin sedang menemui Jo Gwan Woong di penginapan. Lee Soon Shin tetap membela Kang Chi. Ia berkata orang yang menuduh orang lain monster adalah monster itu sendiri. Jo Gwan Woong menyinggung mengenai perahu kura-kura. Ia menuduh Lee Soon Shin hendak memberontak dengan membuat kapal itu dan dengan melindungi Kang Chi. Lee Soon Shin pura-pura terkejut Jo Gwan Woong mengetahui perahu itu.

shot0678 shot0679

Mereka mendengar teriakan Kang Chi di luar. Jo Gwan Woong keluar bersama Lee Soon Shin. Lee Soon Shin menyuruh Kang Chi kembali dan tidak membuat masalah. Kang Chi berkata ia tidak ingin mengecewakan Lee Soon Shin.

Jo Gwan Woong menyuruh Kang Chi melepas gelangnya. Bong Chul dan Chung Jo melihat dengan khawatir. Kang Chi mengulur waktu membuka gelangnya karena ia belum melihat Yeo Wool. Aww...ia bahkan tidak melihat Chung JO yang berdiri di barisan paling depan....

shot0682shot0685 

Begitu Yeo Wool berdiri di sampingnya, ia membuka gelangnya dengan percaya diri. Ia tidak berubah.

shot0694 shot0702

Jo Gwan Woong terkejut dan sangat marah. Ninja Seo hendak menyerang Kang Chi tapi tiba-tiba Gon, Guru Dam, dan para murid muncul untuk melindungi Kang Chi. Guru Dam menyatakan kalau Kang Chi adalah murid di sekolahnya. Siapa yang menyerang Kang Chi berarti menantangnya.

Lee Soon Shin tidak ingin Kang Chi melakukan hal berbahaya seperti tadi lagi. Tapi tampaknya ia berterima kasih pada Kang Chi. Guru Dam bertanya mengapa Kang Chi senekat itu. Bagaimana jika ia tidak memperbolehkan Yeo Wool keluar. Kang Chi berkata hal itu tidak akan terjadi karena ia percaya pada Guru Dam.

shot0725 shot0735

Kang Chi dan Yeo Wool saling tersenyum karena masalah ini teratasi dengan baik. Tae Soo dan Chung Jo melihat keduanya. O-ow….

Guru Gong telah menceritakan pada Guru Dam mengenai keberadaan satu makhluk lagi yang tampaknya memiliki ikatan yang dalam dengan Kang Chi.

shot0746shot0747  

Mereka kembali ke sekolah. Gon mengadakan voting untuk menentukan Kang Chi tetap di sekolah atau tidak. Awalnya masih ada murid yang ingin Kang Chi pergi, tapi Sung membela Kang Chi. Akhirnya tersisa satu bel dan Kang Chi harus melindungi bel itu hingga matahari terbenam.

Para murid mulai bisa menerima Kang Chi. Sung bahkan memberikan petunjuk mengenai kacang. Kang Chi akhirnya bisa menebak jawabannya dengan tepat. Guess what? Petunjuk itu datangnya dari guru Gong melalui Sung.

shot0749 shot0752

Soo Ryun mengetahui tatoo Seo Hwa dan bekas luka cakar dari salah satu pelayan (informannya). Ia bertanya-tanya apakah wanita Jepang itu Seo Hwa. Tapi bagaimana mungkin?

Tae Soo berkata Seo Hwa tidak mungkin menawarkan penginapan tanpa meminta balasan. Seo Hwa meminta Tae Soo menjadi puteranya. Whaaaa???

shot0763 shot0768

Malam itu Yeo Wool kembali mengikat guru menjahitnya dan menyelinap keluar untuk menemui Kang Chi. Yeo Wool senang Kang Chi tetap bertahan di sekolah ini.

Sebenarnya hampir saja ada adegan kiss. Tapi tiba-tiba Sung memanggil Kang Chi karena Guru Dam ingin berbicara dengan Kang Chi.

shot0783 shot0788

Dengan berat hati Kang Chi meninggalkan Yeo Wool. Begitu Kang Chi pergi, seseorang menculik Yeo Wool.

Guru Dam memanggil Kang Chi untuk menanyakan tentang Wol Ryung. Belum sempat Kang Chi menjawab, guru menjahit Yeo Wool muncul dan berkata Yeo Wool menghilang. Kang Chi kembali ke tempatnya tadi (tempat ia terakhir melihat Yeo Wool) dan teringat perkataan Wol Ryung.

shot0793shot0805

Menyerahlah menjadi manusia. Jika tidak, aku akan membunuh semua orang yang terlibat denganmu.”

  shot0810 shot0811

Komentar:

Hmmm…interesting. Mengapa Wol Ryung tidak ingin Kang Chi menjadi manusia? Apa karena tidak ingin anaknya mengalami kekecewaan seperti yang dialaminya dulu? Atau ia sedang mencari teman untuk menemaninya seribu tahun? Atau cuma iseng?

Syukurlah Guru Gong selamat. Para murid pada akhirnya menerima Kang Chi. Rumor Kang Chi akhirnya terhenti. Lee Soon Shin tidak terkena masalah lagi. Dan Gon mendapatkan jodohnya…eh? *ditimpuk pembaca*

Masalah lain muncul. Siapa yang menculik Yeo Wool? Wol Ryung kah? Apakah pada akhirnya Kang Chi akan berhadapan dengan ayahnya? Lalu kenapa pula Seo Hwa meminta Tae Soo menjadi puteranya dan bukannya mencari puteranya yang hilang? Bener-bener putera yang tertukar ini sih >,<

53 komentar:

  1. whoa....
    be the first kah diriku??

    rating menembus +20.
    DAEBAK.....
    thanks Mba Fanny :)

    ..... julie .....

    BalasHapus
  2. Suka deehh pas adegan d dpn penginapan inn, segitu ada chung jo d barisan paling depan tp kang chi bnr2 g nyadar,kyknya kang chi udh sadar,cung jo skrg udh jd bagian masa lalu kang chi dan udh punya takdir masing2 sesuai kata2 tae so. Dan karena cuma ada yeo wool d mata kang chi. aaahh so sweett..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Wahhh,,makin serru kaya'nya Wool ryung benci sama kang chi bukan'nya sayang,,
    heeeee

    Semangat mba di tunggu sinopnya

    BalasHapus
  5. Wahhh,,makin serru kaya'nya Wool ryung benci sama kang chi bukan'nya sayang,,
    heeeee

    Semangat mba di tunggu sinopnya

    BalasHapus
  6. wahhh....daebakkk.
    smoga pda episode elnjutx ratingx bsa melebihi 30%, agar suzy n seunggi menepati janjinya.hehe#ngarep

    jdi tdak sbar mw mnunggu minggu depan u/ episode slnjutnya.

    ahh...sung jdi pengganggu aja. lo ada d hdapanx gue, sung udh aq lmpar dg btu tuh.hehe

    BalasHapus
  7. Ceritanya jadi semakin seru... Kayaknya yg menculik yeo wool tu bkn wol ryung tp ninja seo ( mnrt q sich )..

    BalasHapus
  8. Mgkn emk Wol Ryung cm iseng mbk,bosen g ad krj'an hehehh~~sdkt bnci sm Seo Hwa,kshn KC klk bs trluka kl tau,pdhl dy pgn bgt py klrg.eh ayh sm ibux mlh kyk gitu.ckckck ^_^ klk Tae Soo bs pngsn kl tw,itu prmpuan ibu KC.Soo Ryung mulai tw,smg KC jg bs sgr tau :):) pnsrn ap yg trjd kl mrk br3 ktm!

    BalasHapus
  9. lagu belnya mbak fanny asli bkin ngakak,bhahahaha...
    Nggk jd d Almost Kiss ny pdhl udh pas bgt tuh momentny dipojokan lg,hehe..
    Lucu bgt pas dpnggil Sung mrk dorong2an siapa yg kluar duluan,yg Kang Chi blik lg kirain mau nglanjutin nggk jd td eh cuma ngucapin slamat mlm,hehe...
    Bkin gemes nih Kang Chi - Yeo Wool...
    Ditunggu sinopsis lengkapny..

    BalasHapus
  10. tentu saja Wol Ryung yg nyulik, kan udah memberi petunjuk "Menyerahlah menjadi manusia. Jika tidak, aku akan membunuh semua orang yang terlibat denganmu".

    saat kang chi menyerang ayahnya, wol ryung terkena cakar ditangannya.

    pdahl berharap bget ada kiss~~~
    tapi terlalu cpat untuk mereka..

    BalasHapus
  11. mba fanny, bagus banget sinopsisnyaa,

    jadi bikin penasaran untuk episode salanjutnyaa...


    thank youuu

    BalasHapus
  12. kenapa sih seohwa pingin taeso jdi anak nya bner'' putra yg tertukar nih cerita nya Lol,,wol ryung nyuruh kangchi nyerah jdi manusia biar kangchi ngga sprti dia dlu mngkin di khianati sma manusia..

    BalasHapus
  13. guru jahitnya yeowol suka gon hahaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini gon yang jadi korban sebenarnya . .haha

      Hapus
  14. haaaa putra yang tertukar?? hahahah
    yaa ternyta cuma hampir kiss, hahaha. lma jg yaa smpe ep 16 tpi blm ada kiss scene.
    tapi klo dilihat dri ceritanya ya memang belum waktunya jg.
    ditunggu sinopsis ep 15 nya mb fanny. :)

    BalasHapus
  15. menurutku sih sepertinya seo hwa cuma pengen ngumpanin tae so buat kepentingnnya....soalnya kan dia tau banyak informasi soal orang2 masa lalunya...jdi mungkin dia ud tau kalau anaknya tu kang chi

    BalasHapus
  16. wah guru menjahitnya yeo wool pede abis.wkwkwkwk
    seo hwa mungkin menyesal sudah mengabaikan anaknya, trus dia gak tahu kalo kang chi masih hidup, makanya dia ingin tae soo menggantikan anaknya. wkwkwkw *kesimpulan ngasal*

    BalasHapus
  17. Itu pas adegan guru pengajar jahit yeo wol diiket lucu bgt...sampe ngakak" nontony, mana eng sub blm ada jd cmn bs pakek bahasa kalbu deh ^^
    Suka bgt pas adegan kang ci yg gak berubah krn ada yeo wol di sampingnya :)
    Setiap ending eps slalu buat penasaran, frustasi ini hehe

    BalasHapus
  18. Bagusss :)
    akan ku tunggu lanjutannya :*

    BalasHapus
  19. makin suka sama drama ni,tiap episodenya sukses bikin hati berdebar dan berbunga2..
    Thanks mba utk spoilernya n ditunggu full sinopsisnya

    BalasHapus
  20. Penulis GFB kayanya terispirasi dr tulisan mbak dee deh tentang putra yang tertukar hehehe

    BalasHapus
  21. Adakah masa depan antara guru jahit yoe wol dan gon? Tunggu cerita selanjutnya!
    XD XD
    (sembunyi di belakang kang chi takut ditimpuk gon)
    Lol
    # latifah

    BalasHapus
  22. Sung menyebalkan...kalo gak ada dia yang manggil Kang Chi pasti adegan itu jadi deh...haha

    trus kayaknya seo hwa salah anak deh...hehe

    BalasHapus
  23. kenapa seohwa minta taesoo jadi anaknya?
    harusnya dy udah denger rumor mengenai kangchi, si anak yg dipungut tuan park dari sungai. dan itu bisa jadi clue kalo sebenernya anak kandungnya itu kangchi.

    aku rasa wolryung ga mau kangchi, anaknya, punya nasib yg sama seperti dirinya. makanya dy bertanya seperti itu. tapi kangchinya kekeuh mau jadi manusia.
    jadi wolryung nyulik yeowool untuk mencari tau sebenernya calon mantunya ini seperti apa? apakah dia akan seperti seohwa?
    wolryung bertanya apakah yeowool tau wujud asli kangchi? bagaimana perasaan yeowool pada anaknya?
    yah semacem ujian bagi calon mantu gitu deh.
    BHAHAHAHAHAHAHAHAK ngarang abis XDDDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Βîsα jadi itu :D

      (Uty)

      Hapus
    2. revisi komen:

      harusnya seohwa udah tau rumor mengenai kangchi, anak yg dipungut tuan park dari sungai dan rumor kalo kangchi setengah gumiho. karena seohwa sekarang pasti punya banyak informan kan?
      masa iya dy belum denger sih? -__-"

      tapi lagian kalo seohwa udah tau yg ngerawat anaknya adalah tuan park. mana mungkin dy minta JGW buat ngambil alih penginapan bahkan sampai orang yg merawat anaknya mati. ga tau terimakasih amat -_____-"

      Hapus
    3. Iya bagian ini bikin penasaran. Kl seo hwa tau semua hal mengenai jo gwan woong dan penginapan ini, harusnya ia juga mendengar rumor mengenai kang chi. Tp mungkin juga ia tidak tahu dan benar2 mengira tae soo anaknya. Kadang penulis juga melewatkan detail tertentu ;)

      Hapus
    4. Tapi kayaknya seohwa gak ngira taesoo anaknya. Dy cuma mau ngangkat anak yg kira2 seumuran anaknya. Mungkin begitu.. (krn aku blm nonton 15-16) :3

      Kadang penulis butuh masukan dr pengamat. *brb sms SW-nim*

      Hapus
    5. ujian calon mantu?????
      lama lama jadi sitkom nie GFB
      hehehehehe

      Hapus
  24. xixixi kissunya batal, pembaca n penontonnya lebih kecewa drpd kang chi wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener..bener.. pembaca dan penonton yg paling kecewa,ud tahan nafas plus deg-degan juga malah nggak jadi huft..

      Hapus
  25. Ahhhh sung muncul disaat yang tidak tepat!!!

    BalasHapus
  26. Jadi inget judul sinetron indonesia "putri yang tertukar" :D

    BalasHapus
  27. mbak gimana yaa nonton film ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl mau ntn online bisa di dramacrazy. Kl aku biasanya download utk keperluan membuat sinopsis. Bisa dicari di indowebster forum atau doramax264

      Hapus
  28. Ternyata sung berperan sangat penting ya semuanya bisa wdia lakukan kwkwk...
    suka banget sama gon kali ini, bener bener ksatria sejati.
    Gu wol ryung...tetep jd papa yg baik ya buat kang chi please.

    BalasHapus
  29. makasi mbak fanny spoilernya.. tetep smangat utk sinopsisnya ya mbak... sinopsis drama ini sllu ditunggu.. salam kenal :)

    BalasHapus
  30. lagu loncengku ada lima nya itu loh.. ga nahan loh kak fanny... gokiillll... hahahhahahah, kreatif... :D

    -anita-

    BalasHapus
  31. makasih spoilernya mbak
    huaaa....makin seru aja....gon aku padamu..wkwkwkwk

    BalasHapus
  32. woaaaa...
    keren...jd tambah penasaran...
    gmn akir kisah YW n KC

    makasih y mba spoilernya :)

    BalasHapus
  33. Jadi di episode ini Tae Seo Cemburu ya ?
    Xixiixixixix~


    Aku pikir akan lebih baik jika , jika , yeo wool dan kang chi berciuman saat Kang Chi berubah menjadi gumiho , dan itu terjadi dalam keadaan yang begitu dramatik - melodramatik ..
    Ouch ......
    Aihihihihi~
    sampai membuat penonton bergidik..
    #nyetress..

    BalasHapus
    Balasan
    1. stuju bgt nih bkl seru tuh pasti ratingnya plg tinggi dr biasanya..hehe..

      *mimi*

      Hapus
  34. Tapi yg paling bikin deg degan nya itu, Yeo Wool diculik siapa?? Dan akan diapakan?? Apakah Kang Chi bisa merasakan jeritan minta tolong dalam hati Yeo Wool lagi? Hmmmmmmmmmmm.... Sungguh teganya teganya teganya Wol Ryung... Jahat banget sama anak sendiri

    BalasHapus
  35. ih teh fanny,,,sy kena tipu kirain kang chi bneran nyanyi soal lonceng tw ny te2h z yg usil.
    ud srg bca recap ny te2h tp masihhhhh z kena tipu.sy ud serius bgt bca ny lagu loncengku ada lima soalny sy kira it emg terjemahan lagu yg dinyanyiin kang chi haha
    begitu bait terahir bru deh ngeh hehe....(telat bgt y)

    BalasHapus
  36. sukaaa bangettt :)
    kk author semangatttt!!!!!

    BalasHapus
  37. Hiis
    Kenapa sung hrus dtang sih?? Waktu lagi Άϑå.☀̤̈ adegan kiss
    Lalu kenapa seo hwa salah orang?

    BalasHapus
  38. yeo wool berperan penting dalam kehidupan kang chi ya... pas waktu gelangnya di lepas tanpa ada yeo wool choi kang chi berupah mnjadi siluman tapi pas ada yeo wool gelangnya di lepas pun tidak jadi siluman ,,, berarti kalau nanti choi kang chi sudah jadi manusia yeo wool ditinggalkan ya?? apa bener ramalan yang pas waktu episode 1?? bahwa jika nanti yeo wool bertemu seseorang di bawah pohon dan bulan sabit maka salah satudari mereka ada yang meninggal?? apakah dam yeo wool??

    kita lht aja episode2 seru sellanjutnya...

    BalasHapus
  39. aku tidak bisa berkata apapa..terlalu daebak :D
    makasi spoilernya mbak fanny..
    semangat buat sinopsis selanjutanya ya :D

    BalasHapus
  40. Yeo Wol bener2 setia.. Kerenn!
    Mski sejak awal dy udah tau kalo dy n kang chi brsama, salah diantra mreka akn meninggal, dan mungkin ajja drinya..
    Dy tetap nempelin si kang chi..
    Mski dy udah tau kang chi stengah manusia dy gk ngejauhin kang chi..
    Di saat yg lain gk prcaya, yeo wol tetap prcaya sma kang chi..
    Benerr2 the best couple :)

    BalasHapus
  41. mba fanny.. preview nya untuk episode 17 dan 18 belum ada yah..
    hehehe...gak sabar liat episode berikutnya :D

    BalasHapus
  42. kaya' na tu ya... wol ryung tu sayang sama kang chi, bnget malahan...
    dia ga mw kangchi menjadi seperti dirinya...
    buktinya dy ngajarin kang chi gmana bisa menyuburkan tanaman kn???? padahal skrang dy udh ga bisa ngelakuin hal itu ge...
    hehehehe *ngasal....
    aq suka bnget ama xpresinya gon pas ngomong ma guru menjahitnya yeowol...
    ga pernah liat gon jadi selucu itu mpe akhrnya ep 16 ini muncul...
    wkwkwkwkwk*lol

    BalasHapus
  43. ada yang tau nama asli karakter sung nggak?

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)