Rabu, 22 Mei 2013

[Spoiler] Gu Family Book Episode 14

shot0677

[SPOILER Episode 13 di Kutudrama]

Ternyata Wol Ryung tidak hilang ingatan. Ia menanyakan pada So Jung  tentang pemuda yang memakai gelang So Jung yang dilihatnya di hutan.

Yeo Wool kesal karena Kang Chi malah menyebut pakaiannya aneh. Kang Chi menjelaskan kalau bukan Yeo Wool yang aneh hanya saja ia merasa tidak seperti melihat Yeo Wool yang selama ini dikenalnya.

shot0537 shot0547

Mereka melihat lentera-lentera yang digantung dengan kertas bertuliskan harapan-harapan di bawahnya. Yeo Wool berkata harapannya adalah Kang Chi segera menemukan buku keluarga Gu dan menjadi manusia. Kang Chi tersentuh mendengarnya.

Mereka tidak melihat kalau Wol Ryung memperhatikan mereka dari jauh. Tapi Kang Chi bisa merasakannya.

shot0556 shot0560

Gisaeng Chun mengadakan pertunjukan rambur di depan wanita Jepang. Tapi wanita Jepang itu tidak menyukainya. Wol Sun senang Gisaeng Chun dipermalukan. Chung Jo membela Gisaeng Chun di depan wanita Jepang itu dan bertanya apa yang salah dari penampilan Gisaeng Chun. Wanita Jepang itu akhirnya berbicara dengan bahasa Korea dan menjelaskan apa yang dimaksud dengan kesalahan Gisaeng Chun. Jo Gwan Woong marah pada Gisaeng Chun karena sudah merusak acara ini.

Gisaeng Chun meminta maaf pada Jo Gwan Woong. Jo Gwan Woong menyuruhnya pensiun dan meminta maaf pada tamu wanita Jepang itu.

shot0564 shot0566

Chung Jo berjalan-jalan dengan Gob Dan di Festival Lentera dan mengenang masa lalunya yang bahagia bersama Kang Chi dan Tae Soo. Lalu ia berpapasan dengan Kang Chi dan Yeo Wool.

Kang Chi mengusir seorang pria yang hendak mengganggu Chung Jo lalu mengantarnya pulang. Kang Chi bertanya apakah Chung Jo masih takut padanya. Chung Jo malah bertanya apakah Yeo Wool juga tahu siapa Kang Chi sebenarnya. Kang Chi mengiyakan.

shot0569 shot0570

Chung Jo bersikap sebagai seorang gisaeng dan berkata ia akan membalas kebaikan Kang Chi dengan minuman. Kag chi menyuruhnya tidak bersikap seperti itu. Tapi Chung Jo bertanya mana yang lebih sulit berpura-pura bukan seorang gisaeng atau berpura-pura bukan monster. Hingga kapan Kang Chi akan berpura-pura?

shot0572 shot0575

Kang Chi kembali menemui Yeo Wool. Yeo Wool telah kembali mengenakan pakaiannya yang biasa. Yeo Wool berkata sepertinya akan tetap menjadi orang yang terpenting bagi Kang Chi dan tidak akan berubah. Ia buru-buru berkata kalau ia hanya asal bicara lalu Yeo Wool berjalan pergi. Kang Chi mengejar Yeo Wool. Tampaknya ia mulai merasakan sesuatu pada Yeo Wool. Tapi ia tidak bisa mengungkapkannya dan malah mengajak Yeo Wool makan.

Gon marah besar saat tahu Yeo Wool dan Kang Chi tidak pulang semalaman. Tapi ia membantu Guru Gong membohongi Guru Dam bahwa Guru Gong menyuruh keduanya mengerjakan suatu tugas.

shot0582 shot0586

Masalahnya, senior Kim (senior yang pernah dicekik Kang Chi dan membenci Kang Chi tapi akhirnya tahu Kang Chi tidak bersalah setelah Kang Chi menyelamatkannya dari Wol Ryung) ditemukan telah menjadi mayat. Korban Wol Ryung. O-ow….semua langsung mencari Kang Chi.

shot0589 shot0590

Di desa, Kang Chi mendapat perlakuan tidak baik dari warga desa karena mereka masih mengira Kang Chi membunuh Tuan Park. Bong Chul muncul dan sekarang ia membela Kang Chi di depan warga. Para anak buahnya merasa heran. Bong Chul berkata mereka harus memanggil Kang Chi dengan sebutan “hyungnim(kakak)” mulai sekarang.

Kang Chi juga kebingungan dengan perubahan sikap Bong Chul. Bong Chul mengingatkan kalau Kang Chi telah menyelamatkan nyawanya. Kang Chi menyuruhnya merahasiakan hal itu. Bong Chul berjanji untuk merahasiakannya dan bersedia membantu Kang Chi setiap saat jika Kang Chi membutuhkannya. That’s the weirdest wink I’ve ever seen XD

shot0595 shot0597

Kang Chi dan Yeo Wool kembali ke sekolah. Murid-murid masih mencurigai Kang Chi dan bertanya ke mana Kang Chi pergi semalaman. Yeo Wool memberitahu yang sebenarnya pada ayahnya. Semalaman ia pergi bersama Kang Chi ke Festival Lentera. Guru Dam sangat marah dan berkata ia kecewa pada Yeo Wool.

Tae Soo bersedia menjadi mata-mata dan pergi ke sisi Jo Gwan Woong. Ia merasa Jo Gwan Woong yang melakukan pembunuhan itu dan memfitnah Kang chi.

shot0603 shot0604

Gisaeng Chun menemui wanita Jepang itu. Wanita Jepang itu ingin diundang ke Chunhwagwan. Gisaeng Chun berkata wanita bisa masuk ke sana hanya dengan 2 cara. Menjadi gisaeng atau menjadi pemilik.

Jo Gwan Woong merasa wanita Jepang itu tidak terasa asing baginya. Ninja Seo menawarkan diri untuk menyelidiki wanita itu diam-diam.

Wanita Jepang itu ternyata benar Seo Hwa. Ia memiliki tattoo di pundak dan bekas luka cakaran Wol Ryung.

shot0605 shot0606

Sementara itu Guru Dam membagi tugas. Tae Soo akan menjadi mata-mata dengan pergi ke penginapan berpura-pura menjadi orang Jo Gwan Woong. Jo Gwan Woong belum tahu kalau Tae Soo sudah bebas dari hipnotis. Lalu ia menugaskan Gon menyelidiki pembunuhan di hutan.

Kang Chi disuruhnya belajar pada Guru Gong. Sedangkan Yeo Wool disuruh berhenti dari seluruh tugasnya melatih. Yeo Wool harus belajar menjadi seorang istri. Istri siapa? Istri Tae Soo. Semua shock, terutama Gon.

shot0612shot0611 

Guru Dam berkata ia dan Tuan Park memang sudah menjodohkan Yeo Wool dan Tae Soo sejak dulu. Ia tidak mau mendengar protes puterinya.

Yeo Wool lari dan menangis di kamarnya. Gon hanya bisa mendengarnya dari luar dengan sedih.

shot0616 shot0617

Chung Jo sepertinya menyesal telah bersikap buruk pada Kang Chi saat Kang Chi berubah menjadi monster.

Gwan Woong membawa Gob Dan (pelayan Chung Jo) sebagai hadiah bagi Chung Jo. Tapi Chung Jo berkata Gob Dan memang miliknya, tapi direbut oleh Jo Gwan Woong. Saat Jo Gwan Woong bertanya hadiah apa yang diinginkan Chung Jo. Chung Jo meminta Jo Gwan Woong menyingkirkan Wol Sun. Jo Gwan Woong langsung mengusir Wol Sun.

Jo Gwan Woong terkesan dengan sikap Chung Jo. Chung Jo berkata ia akan bertahan hidup sekuatnya dan melakukan yang terbaik untuk membunuh Jo Gwan Woong dengan kedua tangannya. Jo Gwan Woong berkata ia akan menunggu hari di mana Chung Jo menusukkan pisau ke jantungnya.

shot0622 shot0625

Kang Chi terus memikirkan mengapa saat ia bersama Yeo Wool ia tidak berubah menjadi monster. Rupanya ia diam-diam melepas gelangnya saat sedang bersama Yeo Wool dan ia tidak berubah menjadi monster.

shot0634 shot0642

Wol Ryung terus mengawasi Kang Chi hingga ke sekolah. Kang Chi bisa merasakan kehadirannya dan menoleh. Wol Ryung tersenyum padanya. Saat Kang Chi hendak mengejar, Wol Ryung sudah pergi.

shot0648 shot0649

Keempat Guru Besar diperkenalkan pada Lee Soon Shin. Ternyata mereka adalah Gon, Guru Gong Dal, Tae Soo (menggantikan ayahnya), dan Gisaeng Chun. Keempatnya beserta Guru Dam bersedia membantu Lee Soon Shin demi negara.

shot0650 shot0653

Tae Soo memulai misinya dengan menemui Jo Gwan Woong. Ia memberi tahu Jo Gwan Woong rencana Lee Soon Shin membuat perahu kura-kura dengan uang 5000 nyang itu. Tentu saja semua ini sudah direncanakan Tae Soo sebelumnya bersama Lee Soon Shin agar Jo Gwan Woong percaya pada Tae Soo.

shot0655 shot0656

Mengapa Wol Ryung terus mengikuti Kang Chi? Rupanya So Jung memberitahu Wol Ryung kalau Kang Chi adalah puteranya bersama Seo Hwa. Wol Ryung bertanya di mana Seo Hwa. So Jung memberitahu Seo Hwa sudah mati.

Wol Ryung menyayangkan hal itu karena ia ingin membunuh Seo Hwa dengan tangannya sendiri. So Jung terkejut. Wol Ryung berkata ia kembali untuk menghancurkan semuanya. Lalu ia melempar So Jung ke tembok. Jadi selama ini ia mengikuti Kang Chi karena tahu Kang Chi adalah puteranya.

shot0684 shot0687

Kang Chi lagi-lagi menghilang pada malam hari sehingga murid-murid semakin mencurigainya. Yeo Wool segera pergi mencarinya. Guru Dam akhirnya meminta Gon mencari Yeo Wool.

Yeo Wool pergi ke hutan mencari Kang Chi. Seseorang mengikutinya. Padahal Kang Chi mencari So Jung dan menemukan So Jung yang baru saja sadar dari pingsannya. So Jung menyuruh Kang Chi melarikan diri karena ada yang akan membunuhnya. Ayahnya akan membunuhnya. Mudah-mudahan So Jung selamat ya >,< 

shot0663 shot0665

Wol Ryung terus mengincar Yeo Wool. Yeo Wool terjatuh dan rambutnya tergerai. Wol Ryung muncul di hadapannya. Dalam hatinya Yeo Wool berteriak meminta tolong pada Kang Chi.

shot0670 shot0669

Wol Ryung berlutut satu kaki di depan Yeo Wool. Ia menyentuh dagu Yeo Wool lalu tersenyum. Kang Chi memanggil Yeo Wool dalam hatinya.

shot0681 shot0682

Komentar:

Whoaaa… Wol Ryung dan Seo Hwa kembali dengan aura menghancurkan. Bagaimana jika keduanya bertemu? Ngga kebayang deh >,<

Apakah Seo Hwa hendak membalas dendam pada Gisaeng Chun juga? Sepertinya ia ingin mengambil alih Chunhwagwan. Apakah ini salah satu rencananya juga untuk membalas Jo Gwan Woong?

Sementara itu Wol Ryung yang sudah berubah menjadi iblis tidak lagi peduli Kang Chi anaknya atau bukan. Apa yang akan terjadi pada Yeo Wool? Apakah ia juga bisa melunakkan hati Wol Ryung seperti ia melunakkan hati Kang Chi?

Untungnya pihak yang berdiri di sebelah Kang Chi bertambah banyak. Salah satunya, Bong Chul. Bila kita menabur kebaikan, kita juga pasti akan menuainya^^

41 komentar:

  1. thank mbak fanny...uda kebayang episode2nya...makin tmbah seru...akhirnya ada lg dram yg bikin aq tertarik buat ikutin.. XDD

    BalasHapus
  2. Wol ryung ngga ilang ingatan tapi kenapa jadi jahat sih,trus gimana klo seo hwa tau siapa kang chi . Dan apa mungkin mereka sekeluarga bakalan saling membunuh satu sama lain.makasih yang mbak spoilernya

    BalasHapus
  3. Thanks mba' fanny, seru abis nie drama..
    Ãðª brp episode Чά"̮ mb' drama ini??????

    BalasHapus
  4. spoilernya tambah bikin penasaran, sayangnya sub indonya belum keluar nich buat episode 13 sama 14.

    BalasHapus
  5. Kayanya dulu So jung pernah bilang kalau wol ryung tidak bisa menjadi manusia dia akan jadi iblis selamanya, gitu y kalo ga salah?
    It's time papa guminho's back tp jd the evil one.
    Hadehh...tambah penasaran aja nih ma GFB.
    THANKS ya mba fanny...semangat^^

    BalasHapus
  6. ternyata bongchul main di drama Monstar jugaaakk XDDD
    dan baru mulai tayang jum'at minggu lalu. :)))

    BalasHapus
  7. aigooo papa gumiho keren abis pas dia senyum ma kang chi, bikin doki doki #ikut senyum2 gajebo :D
    aduuh jangan sampe donk gu family saling bunuh,,,,
    ewie

    BalasHapus
  8. ommo.....gmn nih nasib yeo wool sm kang chi....kok bisa2 nya sich guru dam nyuruh yeo wool buat belajar jadi seorang istri (istri nya tae soo lagi).... emg nya guru dam gak tw apa kalo yeo wool suka nya sama kang chi....bikin gregetan aja...kalopun guru dam mengkhawatirkan yeo wool, apa dy gk ngeh kalo yeo wool baek2 ja d dkt kang chi n kang chi gk mgkn nyakitin yeo wool...mian oenni komeng nya panjang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru krn guru dam tau perasaan yeowool pada kangchi makanya nyuruh yeowool jd istri. :D

      Hapus
  9. woahhh smkin penasran ma eps slnjutnya,smoga yeo wool tdk diapa2in ma wol ryung & kang chi cpet dtg nyelametin yeo wool...
    kok Gon jdny yg ngejar yeo wool smpai kekamar ya bkn kang chi,perasaanny Gon dlm bgt tuh ke yeo wool...
    asyik bgt jd yeo wool disuka byk cowok2 ckep... jgn2 nmbah wol ryung jg sk ma dia,hehe..

    BalasHapus
  10. Tresye amalia22 Mei 2013 16.31

    Senyum WR sinis tp jg sangat manisss.....jadi penasaran....
    gimana kelanjutan ceritanya.

    semangat mbak dee & mba fanny...

    BalasHapus
  11. aigoo..papa wol ryung jangan jahatt.. hwhw, takut liat papa -,-

    BalasHapus
  12. Sudah ku blg saat wolryung mncull.. Pasti dia mau bls dendam..huaa trnyata dugaanku bnr-.-

    BalasHapus
  13. Baru sempet comment sekarang chingu, karena dari kemaren bingung mau comment pake akun apa?
    Mianhae ne^^ Mbak fanny & mbak dee emang daebakk banget deh bikin sinopsis GFB yang ada suzy si kece badaaii *fansgirlberaksi*
    semakin kesini gu family book semakin buat aku galau karena gak sabar nunggu mbak fanny & mbak dee post sinopsisnya :D
    Itu wool ryung jangan sampai ngapain2 suzy deh yah -_- Sebenarnya tae soo itu suka atau gak sih sama suzy? aku baca di *episode berapa yah aku lupa* pokoknya tae soo bilang kalau khang chi itu menyukai yeo wool tapi sambil ketawa, kaya gak sakit hati gitu *jadi bingung sendiri*

    BalasHapus
  14. ayo semangat bikin sinopsisnya

    BalasHapus
  15. haaa.....
    msa yeo wool jdi istri tae soo gk ccok
    lbih baik sma kang chi lbih ccok
    krna yae wool= cantik
    kang chi=ganteng

    BalasHapus
  16. Aisyah..jgn2 nanti wol ryung ikut2 an suka sm yeo wool... Jgn sampai anak dan papa jd saingan rebutin yeo Wool. Ditunggu episode selanjutnya ya mba.... ---Fofo---

    BalasHapus
  17. makasih mbak fanny..salam kenal yaa,tetap semangat bikin sinopsisnya :)

    BalasHapus
  18. duh duh semoga wolryung tidak salah sasaran ^_^

    BalasHapus
  19. Semoga Yeo Wool memang ''gelang manusia''nya kangchi dan semoga wol ryung .

    hahhaayyy

    BalasHapus
  20. klo ngeliat jalan cerita kedepannya,, apa mungkin msalahnya itu bukan lagi ngancurin joo gwan woong??

    krena masalah keluarga,a gomiho antar papa wl ryung, kangchi and soe hwa belum kelarrr.... ughh
    benar2 ga kebayang deh klo,, gmna mu ngancurin joo gwan woong
    :(( everything is possible

    BalasHapus
  21. salam kenal mbak...
    cemunguud ya mbak buat sinopsis nya

    BalasHapus
  22. Wol Ryung mukanya jd aneh (jelek #waw)
    Mendingan Kang Chi.. Ohya semoga Yeo Wool gk diapa-apain sm Wol Ryung, Kang Chi ayooo selamatkan Yeo Wool...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mungkn karena Wol Ryung tersenyum sinis yaah...
      Bagus sih aktingnya, tapi nggak cocok sama wajahnya yang gentle..
      Cocokkan dia pas senyum tersipu waktu sama Seo Hwa, bikin doki-doki^_^

      Hapus
    2. Kira2 kpn diposting nya ep 12, 13?

      Hapus
  23. semangat nulis sinopsisny...
    Th_nx...

    BalasHapus
  24. Sedih rasanya liat Wol Ryung jd jahat gi2, sprti tdk brperasaan lgi, msa anaknya mw d bnuh jg..
    Mudah2an happy ending, Wol Ryung n Seo Hwa bs brsatu, Kang Chi n Yeo Wool jg..
    Gomawo Mba Fanny n Mba Dee..
    D tunggu sinopsis lengkapnya ya..

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. astaga kk,,, baru spoiler aja udah bikin ngap,,,, deg2an ane bcanya,,,, duh ini mah yg punya penyakit jantung kg boleh baca,, bisa mati penasaran ini mah...
    semangad kk.... ditunggu sinop selanjutnya......
    :D

    BalasHapus
  27. Yaa bener ne udah gk sabar nungguin sinop Πўǟª mbak fanny & mbak dee,the best deh sinop Πўǟª,semangat yaa chingu,gumawo,^^

    BalasHapus
  28. argh... ydah g sabar buat nunggu kelanjutan dari cerita Kang Chi

    BalasHapus
  29. Waaa... Seo Hwa masih hidup ya? Di bawa ma orang jepang itu dulu kah??? Penasaran.. Penasaran.. Wol Ryung keren ya jadi org jahat.

    BalasHapus
  30. Bener kata mbak fanny, Gimana kalau Seo Hwa dan Wol Ryung bertemu, dan bagaimana reaksi Kang Chi mengetahui kalau kedua orang tuanya tiba-tiba muncul dalam waktu yang bersamaan dengan dendam??

    Kalau aku tebak sih, Wol Ryung masih tetap mencintai Seo Hwa walau sekarang ia marah dengan Seo Hwa, tapi Seo Hwa merasa menyesal karena dulu mengkhianati Wol Ryung. Dalam pikiran Seo Hwa kan Wol Ryung sudah meninggal..

    Kang Chi nih kasihan >.< Sekali ketemu sama orang tua kandungnya malah harus musuhan..

    BalasHapus
  31. kyaaa....appa miho senyumnya mengerikan tapi manis, eh suzy cantik banget....!!

    BalasHapus
  32. aku berharap kangchi cepetan ngungkapin perasaan sama yeo wool, biar yeowool gak jadi nikah ama tae soo.
    nggak rela bener,
    eh itu jgn2 ntr wol ryung juga naksir ama yeo wool, berabe ntr bapak ama anak saingaan nih ._.
    hihihi
    gomapta eonni spoilernya
    *betiibeb*

    BalasHapus
  33. wol ryung keren, tp lbh suka wktu msh polos, lugu, ketika bru brtemu ama seo hwa ^^
    ..,fighting yah mb lnjutny ;)

    BalasHapus
  34. sinopsisnya muantab.. :)
    ndx sabar nunggu kelanjutannya.. :)

    BalasHapus
  35. wow, wow, wow, sepertinya ada 2 pilihan nih, 1. kang chi jadi pemersatu ke dua orang tuanya, trus yang ke 2 seo hwa dan wol ryung bakalan meninngal dan kisah cintanya dilanjutkan jadi kang chi dan yeo wool, unnie di tunggu kelanjutannya...

    BalasHapus
  36. berharap semuanya berakhir bahagia,,baik tu seo hwa n wol ryung maupun kang chi n yeo wool....

    BalasHapus
  37. kata wol ryung kepada yeo wol sambil berlutut : duh cantiknya gadis ini, dasar kang chi ga tau ada gadis cantik yang selalu bersamanya. apa perlu papa turun tangan yah. wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  38. kapan nih mau lanjutin sinopsis nyaaaaa ??????

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)