Jumat, 28 Februari 2014

[Spoiler] My Love From Another Star Episode 21 - Final

shot0239

Dalam rekaman diarinya, Min Joon berkata selama 400 tahun tinggal di bumi ia menghindari memiliki sesuatu yang berat untuk ia lepaskan. Karena ia tahu ia akan pergi pada suatu saat, ia menghindari keterikatan dengan manusia maupun barang, menghindari cinta. Ia berpegang teguh pada prinsip itu, tapi dalam 3 bulan semuanya hancur berantakan.

Song Yi bertanya kapan Min Joon pertama kali menyukainya. Min Joon tidak tahu kapan tepatnya, tapi yang pasti lambat laun ia mencintainya dan tidak ingin kehilangan dirinya. Saat ini ia hanya berpikir yang terbaik untuk Song Yi.

shot0006 shot0016

This is the day…. Song Yi dan Min Joon berdiri di balkon. Berita menyatakan komet Deep South melenceng dari orbitnya dan saat ini menuju bumi. Beberapa saat kemudian semua orang melihat hujan meteor yang indah.

Song Yi ingin membuat permohonan (hal yang biasa dilakukan jika melihat bintang jatuh). Min Joon awalnya tidak mau karena yang disebut bintang jatuh hanyalah batu yang berjatuhan. Tapi akhirnya ia menurut dan memejamkan mata.

shot0018 shot0029

Di saat semua orang menikmati hujan meteor dekat observatorium, tiba-tiba mereka melihat benda berapi melesat di atas mereka. Mereka berteriak. Lalu ada juga yang melihat benda bersinar melesat melenceng dari arah meteor lainnya.

Itu adalah pesawat UFO yang hendak menjemput Min Joon. Dan pesawat itu menanti di sebuah tempat.

shot0034 shot0048

Min Joon merasakan itu dan tangannya mulai menghilang. Tapi sepertinya ia diberi kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal karena tangannya kembali muncul.

Song Yi masih memejamkan matanya membuat permohonan. Min Joon urung menyentuh wajahnya. Ia mulai mengatakan kata-kata perpisahannya.

Ia menyebutkan rentetan larangan untuk Song Yi. Song Yi segera menyadari apa yang sedang Min Joon lakukan. Ia berusaha menahan tangisnya dan memalingkan wajahnya membelakangi Min Joon.

shot0051 shot0061

Min Joon berkata ia akan melihat Song Yi dari tempatnya setiap hari. Dan setiap hari ia akan berusaha untuk kembali. Ia akan mencari cara untuk bisa kembali dan bersama Song Yi.

Keduanya menangis. Min Joon meminta Song Yi melupakannya jika ia tidak berhasil kembali. Song Yi bertanya bagaimana bisa ia melupakan Min Joon. Tapi tidak ada jawaban. Saat ia berpaling, Min Joon tidak ada lagi.

Tubuh Min Joon terkapar di hutan. Pelan-pelan ia menghilang seperti dalam penglihatannya.

shot0090 shot0097  

CEO Ahn berusaha keras agar Song Yi kembali ke agensinya. Ia membawakan banyak tas baru untuk ibu Song Yi. Tapi ibu Song Yi tidak lagi peduli semua itu. Ia hanya meminta mereka menolong Song Yi. Sambil menangis ia berkata Song Yi tidak makan dan tidak minum berhari-hari, hanya berkeliaran di apartemen Min Joon.

Song Yi tinggal di apartemen Min Joon dan membayangkan Min Joon berada di sisinya. Ia kembali sedih saat kenyataan kembali menerpanya.

shot0116 shot0117

Jae Kyung mulai disidang. Saat sidang ia memperlihatkan wajah angkuh dan percaya diri. Yakin kalau ia akan lolos dari jeratan hukum dengan bantuan ayahnya. Saat giliran pembelaan, pengacara Jae Kyung berdiri dan tidak mengajukan pembelaan apapun. Jae Kyung shock dan menatap ayahnya.

Pada ayahnya ia menyangkal semua kejahatannya. Ia bahkan menuturkan rencana untuk menyingkirkan Hwi Kyung dan menimpakan semua kejahatan pada asistennya. Tapi ayahnya berkata ia kasihan pada Jae Kyung. Jae kyung akan menghabisakan sisa hidupnya di penjara.

Jae Kyung tidak percaya. Ia bertanya bagaimana dengan perusahaan jika ia tidak ada. Ayah tidak bergeming. Ia akan pensiun dan menyerahkan perusahaan ke tangan profesional. Jae Kyung terus menyangkal semua perbuataannya dan menuduh Hwi Kyung yang telah menjebaknya.

Ayah berkata ia menyesal telah menutupi kejahatan Jae Kyung dengan uang ketika Jae Kyung masih kecil. Ia tidak menyangka telah membesarkan seorang monster. Jae Kyung marah dan berkata ia akan keluar dari penjara ini. Apapun caranya ia akan keluar dari tempat ini.

shot0142 shot0149

Hwi Kyung akhirnya mencoba mengajak Song Yi untuk pulang. Ia menyindir di mana Min Joon, padahal ia sudah berkata akan merebut Song Yi jika Min Joon menghilang. Song Yi memberitahu Hwi Kyung kalau ia yakin Min Joon saat ini sedang berusaha segala daya upaya untuk kembali. Karena itu ia akan menunggu dan tidak akan melupakannya. Artinya, tidak ada harapan bagi Hwi Kyung.

Namun kedatangan Hwi Kyung ternyata atas permintaan Min Joon juga. Seelah Hwi Kyung berkata ia belum menyerah, Min Joon meminta Hwi Kyung berada di sisi Song Yi di saat ia tidak ada. Bukan untuk mengambil posisi Min Joon, tapi untuk mendampingi Song Yi.

Mendengar itu, Song Yi bersedia makan dan pulang ke apartemennya. Apalagi ketika melihat tanaman di apartemen Min Joon kembali tumbuh. Ia percaya Min Joon tiba dengan selamat.

shot0171 shot0172

Bukan hanya pada Hwi Kyung, Min Joon juga menitipkan Song Yi pada Yoon Jae. Ia meminta Yoon Jae menurut, melindungi, dan bersikap baik pada kakaknya. Sebagai gantinya, ia memberikan kedua teleskopnya pada Yoon Jae. Yoon Jae berkata ia bersedia mati jika Song Yi menyuruhnya. Lalu ia memeluk Min Joon.

Song Yi bergumam Min Joon menitipkannya pada banyak pria.

shot0177 shot0188

Song Yi tertawa terbahak-bahak mendengar kisah pertemuan pertama Min Joon dan Bok Ja. Ia menyuruh Bok Ja bercerita lebih banyak tentang Min Joon, lalu menangis tersedu-sedu karena sangat merindukannya. Se Mi datang untuk memberikan jadwal syuting. Song Yi memintanya untuk bercerita tentang Min Joon.

Se Mi sampai heran melihat Song Yi menjadi seperti ini. Song Yi bertanya sampai berapa lama hingga ia tidak merasa sakit setiap memikirkan Min Joon. 15 tahun, jawab Se Mi. Ia membutuhkan waktu 15 tahun untuk tidak merasa sakit ketika memikirkan Hwi Kyung. Song Yi menyadari selama ini tentu berat bagi Se Mi.

shot0213 shot0222

Song Yi memutuskan untuk mengunjungi tempat-tempat yang pernah dikunjunginya bersama Min Joon sendirian. Ia akan menunggu.

Pada peringatan 100 hari hubungan mereka, Song Yi duduk di Menara Namsan. Ketika restoran itu sudah kosong, ia melihat Min Joon duduk tersenyum di hadapannya. Lalu hilang.

Song Yi berkata sejak itu ia berkali-kali melihat Min Joon. Tadinya ia pikir ia hanya membayangkan. Tapi lama-kelamaan ia yakin itu adalah Min Joon. Tapi itu tidak mungkin. Apa ia sudah gila?

shot0232 shot0236

Karena itu ia pergi menemui Pengacara Jang. Pengacara Jang juga pernah mendengar Min Joon memanggil namanya saat ia sedang merawat tanaman Min Joon yang tumbuh sehat. Ketika ia hendak meraih Min Joon, Min Joon menghilang.

Ia dan Song Yi tertawa bersama. Song Yi bercerita ia sempat menemui dokter dan dokter itu berkata Song Yi berhalusinasi karena stres. Mereka menduga mereka berhalusinasi karena kehilangan Min Joon.

shot0248 shot0242

Yoon Jae menemukan asteroid baru dengan teleskop Min Joon. Jika selesai diteliti selama 3 tahun dan itu benar-benar asteroid baru, maka Yoon Jae boleh menamainya. Ia akan menamai asteroid itu Do Min Joon. Dan sepertinya itu memang tempat tinggal Min Joon.

shot0251shot0256  

Tiga tahun kemudian….

Yoon Jae berhasil mendapatkan pengakuan sebagai penemu asteroid yang dinamainya Do Min Joon. Dalam wawancara, ia menyebut Min Joon sebagai mentornya. Sementara itu Bok Ja bertugas sebagai manajernya, yang mengatur jadwal wawancara Yoon Jae. Tentu saja ia berharap lebih dari sekedar menjadi manajer.

shot0264shot0267 

Yoo Seok dan Detektif Park membicarakan Jae Kyung. Jae Kyung tampaknya menjadi gila karena terus menerus mengatakan melihat orang yang dibunuhnya. Karena itu ia dimasukkan dalam sel khusus. Namun yang terpenting, Jae Kyung juga mengaku melihat Min Joon. Hmmm….

Song Yi kembali ke puncak ketenarannya. Ia bersaing ketat dengan Se Mi. Hwi Kyung diam-diam menjadi sponsor semua film Song Yi. Song Yi mengetahuinya. Hwi Kyung berdalih ia hanya berinvestasi karena semua film Song Yi pasti sukses.

shot0279 shot0280

Di set syuting, tiba-tiba Song Yi melihat Min Joon di tengah-tengah fans yang memotretnya. Song Yi terkejut dan berlari ke arah kerumunan. Namun Min Joon tidak ada. Ia memanggil-manggil Min Joon. Orang-orang bingung melihatnya.

Hwi Kyung memeluknya untuk menenangkannya. Song Yi menangis.

 shot0294 shot0299

Orangtuanya mengkhawatirkan peristiwa itu. Apalagi itu terjadi sebelum acara pemberian penghargaan. Song Yi menangis dan berkata pada ayahnya kalau ia sangat merindukan Min Joon. Ia ingin menyentuhnya dan bersamanya.

shot0302 shot0305

Song Yi berjalan di red carpet acara penghargaan film. Penampilannya yang memukau mampu mengalihkan perhatian semua wartawan kepadanya. Ketika ia berdiri di atas panggung, tiba-tiba waktu berhenti…

Anehnya, Song Yi tidak ikut berhenti. Ia bisa bergerak dan heran melihat semua di sekelilingnya terhenti. Lalu ia melihatnya. Orang yang selama ini dinantinya.

 shot0321  shot0330 

Mereka berhadapan. Song Yi masih tak percaya Min Joon berdiri di hadapannya. Min Joon meyakinkan bahwa ini adalah dirinya, dan meminta maaf karena membutuhkan waktu lama untuk kembali. Song Yi memeluknya dan mereka kiss!!

Ketika mereka kiss, waktu kembali berjalan. Semua orang terkejut.

shot0347 shot0350

Ketika Song Yi membuka matanya, Min Joon telah menghilang. Namun jaket yang baju hangat yang dikenakannya, dan tentu saja ratusan foto para wartawan, menjadi bukti dan saksi kemunculan Min Joon kembali.

shot0354 shot0372

Apa yang terjadi? Min Joon bercerita kalau pesawatnya masuk ke wormhole di luar angkasa. Ia berhasil kembali dan pulih. Lalu ia berusaha untuk kembali ke bumi.

Keberhasilannya yang pertama adalah di Menara Namsan. Lalu di hadapan Pengacara Jang. Dan tersesat ke hadapan Jae Kyung. Pada Jae Kyung ia berkata ia datang untuk mengecek apakah Jae Kyung telah kehilangan segalanya. Jadi semua itu bukan halusinasi. Min Joon memang muncul di hadapan mereka selama beberapa saat.

shot0384 shot0388

Min Joon terus berusaha untuk kembali, dan seiring keberhasilannya, ia bisa tinggal di bumi semakin lama. Kali ini ia berhasil tinggal setahun 2 bulan.

Song Yi dan Min Joon membaca buku bersama. Song Yi berkata ia sangat bahagia. Ia menoleh dan Min Joon telah menghilang. Namun kali ini ia tidak sedih, karena ia tahu Min Joon akan kembali. Dan akan tinggal lebih lama lagi dengannya….

shot0396 shot0400

Dalam epilog, Song Yi berkata sebenarnya berat baginya setiap kali Min Joon menghilang tiba-tiba. Tapi itu membuatnya lebih mencintai Min Joon, dan menghargai waktu kebersamaan mereka. Karena mungkin saja itu adalah waktu terakhir mereka.

Ketika ia membuka matanya saat bangun tidur, Min Joon telah berada di sisinya. “Aku pulang.”

Song Yi tersenyum dan mereka berpelukan.

shot0411 shot0413

The End.

Nantikan sinopsis lengkapnya di blog Dee ya^^

Komentar:

Endingnya memecahkan rekor pernikahan jarak jauh terjauh XD

Happy ending yeaaayyy^^ Selamat buat teman-teman yang berhasil menebak dengan betul bahwa Min Joon tetap menjadi alien namun menemukan cara untuk kembali ke bumi ^^

Memang tidak ada 7 anak dan 5 anjing…errr lagian siapa juga ya jaman sekarang ini yang kuat punya 7 anak ? ;p tapi yang penting mereka tetap bersama dan bahagia.

So, Min Joon tetap alien. Aku tidak terlalu mengetahui apa itu wormhole, tapi sepertinya itu semacam terowongan yang menghubungkan ruang dan waktu. Melalui wormhole itu dan juga dengan kekuatan supernya, sepertinya Min Joon berusaha untuk teleport ke bumi dan ia berhasil.

Seiring dengan semakin kuatnya dirinya, Min Joon bisa tinggal di bumi makin lama. Buktinya tanamannya tumbuh dengan subur. Mungkin saat ia kembali ke luar angkasa adalah saat ia recharge hingga ia tidak terus melemah^^  Lalu bagaimana dengan tidak menuanya Min Joon? Apakah mereka akan punya anak? Hm...aku tidak mau berpikir sejauh itu.  Sebenarnya, dalam drama yang paling happy ending sekalipun tidak pernah ada yang menayangkan kehidupan mereka sampai akhir hayat ;)

Aku puas dengan endingnya. Menurutku ini ending yang bisa diterima untuk drama supernatural seperti ini. Rasanya Mi Ho juga masih tertinggal 1 ekornya di My Girlfriend is  A Gumiho? Lebih senang lagi karena Min Joon tidak datang 400 tahun kemudian bertemu dengan reinkarnasi Song Yi ;p

Sebenarnya kemarin aku sempat khawatir dengan endingnya karena sempat membaca bocoran di sebuah forum kalau Min Joon dan Song Yi adalah dua tokoh dalam drama yang menjadi pemeran utama dalam drama alien (jadi drama di dalam drama). Kemudian mereka menjadi pasangan di tahun 2014 sebagai pasangan selebritis. Itu betul-betul ending yang absurd >,<

Meski agak heran kenapa Song Yi tidak ikut beku ketika waktu berhenti, tapi anggap saja itu untuk mengganti penantian Song Yi selama 3 tahun hehe… Aku menyukai cara penulis mengakhiri kisah yang luar biasa ini. Good job, writer-nim^^

Thanks untuk semua pembaca yang menantikan sinopsis drama ini dengan sabar setiap minggunya. Readers jjang!!!

Dee!! Uri Dee Dee Dee *nge-rap ala Song Yi* Thank you for travelling with me in these incredible journey^^ See you in three days...I mean Three Days *wink wink*

110 komentar:

  1. Sebenarnya aku gak suka spoiler,tapi berhubung udah pensaran tingkat alam semesta,,,ya tak baca wae :D

    BalasHapus
  2. Komen dulu deh sblm baca..
    deg2an, smoga happy ending '-'

    BalasHapus
  3. Waaaaaaaaahhhhhh gumawo oenni fanny spoilernya..bener2 penasaran smp refresh2 blog oenni terus.. hi•̃⌣•̃ hi•̃⌣•̃ hi..  saatnya baca dulu..makasih banyak ya oenni :)

    BalasHapus
  4. ASYIKKK......bagusss happy endingnya..puassss.....gak bisa mikir ending lain lagi hehe...makasih banyak sinopsisnya mbak Fanny..sekarang tinggal memburu DVDnya..yeayyyyy.....

    BalasHapus
  5. Aku sukaaaaa endingnya,,, gomapta eonni,,, spoiler-mu selalu kutunggu, sebelum nonton drama-nya... *hug*

    BalasHapus
  6. waduuuuuuh ini bener2 very long long distance relationship (VLLDR)...saluuut banget ama pasangan ini, ga ada yg ngalahin mereka deyh kalo mslh jarak jauhnya...tp kasian song yi juga kalo tiba2 min joon hilang, eh trus munculnya tiba2..ya moga2 min joon bisa teleport bareng song yi k planetnya juga..jd kan song yi bisa skalian tau tempat tinggal kekasihnya itu kayak apa...hehhehee

    BalasHapus
  7. aneh tapi bisa diterima haha
    apa daya dibuat speechless mbak fanny wkwkwk

    BalasHapus
  8. Keren mba fanny, akhirnya. Ke kepoan ku menunggu ending drama ini, terpuaskan sudah... Makasih banyak.
    -Dewi-

    BalasHapus
  9. Top deh endingnya....:) memuaskan pemirsa, ini yg namanya menghibur. Makasih ya mbak Fanny buat infonya..:)...(hugs)

    BalasHapus
  10. Setelah nntn film di internet aku agak gak ngerti karana semua text bhs inggris jadi lieur kak hehe
    dan baca spoiler ini jadi ngerti , iya aku juga bingung knp pas semua berenti song yi ga berenti aku sih mikirnya karna kekuatan do min joon yg baru lebih powerr kali ya dan adegan kiss nya itu loh bukan bikin orang gmn tapi itu adegan yg gabisa diungkapkan deh kayaknya kak

    kalo film naughty kiss ada serial youtube nya yah ka ??? Semoga ini dibuat dong biar seru yaaaaa huhu
    tapi kabarnya kim soo hyun kan mau ke indo yah kak hemmmm


    -viola-

    BalasHapus
  11. Akhhirnyaaa.... happy ending yeayyy...
    Ngikutin drama ini seneng banget. Semua ada dsni soalnya.komplit! Ada sedihnya (paling kasian Hwi Kyung yg udah ditolak tp ttp gak bisa ninggalin SY sampe akhir), ada lucunya (esp, kelakuan SongYi dan kelakuan MJ pas mabuk), ada yg bikin kesel jg (Jae Kyung and SeMi di awal), ada yg bikin klepek2 (Adegan romance MJ n SY), dannnn msh byk lagi...
    semoga akn semakin byk lg drama sprti ini di masa dpn hehe...
    Three days.. liat dr Judulnya, romancex sprtinya gak bakalan mendominasi yah? Cmn jd pemanis aja kyk di Two Weeks #soktau
    Tp smg crtanya ttp keren soalx ada uri Yoochun.. jd pengawal presiden lg.
    Jd inget City Hunter..Kim Na Na...
    mb Fanny kamsahamnida... *bow

    BalasHapus
  12. tahun kemarin q menyukai ha ji won-lee sung gi...meski ada lee jung suk-lee bo yong hatiku tetep milik ha ji won-lee sung gi tp seperti'y th ini posisi mereka jd yg kedua di hatiku setelh gianna jun-kim so hyun...q akn sellu merindukn kalian berdua chun song yi-do min joon...
    waktu song yi nangis n ngadu ke ayah'y kl dia merindukn min joon uhh bener" bikin hati trenyuhh,air mataku ampe g mau berhenti...kata" min joon "q pulang" hahaha enth kenapa kata"itu terasa nyamn di telingaku...berbahagialh urri chun song yi.

    BalasHapus
  13. Yeeee senangnya happy ending....
    Bahagia Nangis bombay judulnya...
    Gomawo mba fanny atas smua sinopsisnya.....
    Luv' U mba Fandee:*:*...:P
    Gak sabar v

    BalasHapus
  14. Aku puasnya dengan endingnya, writer-nim T.O.P bgt sanggup membuat ending yg cukup masuk akal.....
    Gumawo mba fanny dan mba Dee...

    BalasHapus
  15. ending yang paling masuk akal...menurutku

    BalasHapus
  16. woooww....thank mba fanny.....puas puas puas....bgtsss sma ending nya tapi tetep di tunggu lengkapnya.....

    Mba Dee ditunggu....

    BalasHapus
  17. setuju...penulisnya hebat euy bikin endingnya....mungkin dia takut di buly fansnya song yi n min joon ssi....daeebaakk!! padahal aku dah males...takut sad ending. Thanks to Dee and Fanny (duet mau)

    BalasHapus
  18. Yeeeaayyy...happy ending dengan hot kiss ala MJ-SY hihihii...The best drama of the year♡ Bakalan menang banyak award niy,smuanya sempurna!!! Krn my love from another stars sy jadi kim soo hyun lover :D Gak sabar nunggu kedatangannya di Indonesia april nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kim Soo Hyun mo datang ? beneran ? wah.......

      san

      Hapus
    2. Iya, Kim Soo Hyun mau ngadain fans meeting "Kim Soo Hyun 1st Memories in Indonesia" tanggal 19 April 2014 di The Kasablanka Hall

      -Kamarcelia-

      Hapus
    3. Wawww... Siap siap calling nenek nya anak anak nih... buat jadi baby sitter sehari.... hihihhi

      Hapus
    4. setuju bgt ..... the best drama of the year, miane min ho ssi.... tahun ini kamu jd yg ke2..... hehehe...

      Hapus
  19. this drama is DAEBAK........

    SAN

    BalasHapus
  20. Yeeeah happy ending akhirnya :D :D :D
    tapi kenapa Min Joon muncul-hilang-muncul-hilang gitu sih? kenapa gak menetap di bumi?
    Sandara Park (2NE1) cantik banget pas muncul jadi cameo di red carpet
    Buat pemain, crew, PDnim, SWnim, Mbak Fanny, Mbak Dee, semuanya daebak ^^ pada semangat buat drama ini

    -Kamarcelia-

    BalasHapus
  21. Duh senengnya happy ending, masih mikirin planetnya min joon seperti apa ya, trus mikirin min joon ada di pesawat alien.

    BalasHapus
  22. ending yang sangat keren.. nggak bisa ngebayangin gimana kehidupan song yi dan min joon selanjutnya. apakah min joon akan hidup seperti itu? lalu klu song yi meninggal (krn manusia psti meninggal), gimana kehidupan min joon selanjutnya?
    but, overall aku suka dengan ending drama ini.
    gomawo buat mbk dee dan mbk fanny buat sinopsis'y. ditunggu buat sinopsis drama selanjutnya. drama three days pengganti drama my love from another star sepertinya bagus. semoga mbk fanny atau mbk dee ada yg buat (atau blh juga kolaborasi). hehe.. :D


    nb: komen pertamaku setelah 1thn jdi silent reader di blog ini. mianhe.. ><

    BalasHapus
  23. min kemarin tengah malam aku nonton tp gaada sub nya jadi aku cuma nangis liat adegannya ga ngerti apa2 tp ttp aja nangis sedih bgt makasih byk yaa udah baca disini sekarang aku ga galau lagi udah lega ga penasaran rasanya sedih banget nangis tengah malem aku untung gaada bunyi orang ikutan nangis jadi serem nantinya klo ada :D

    BalasHapus
  24. this is jjang jjang jjang ending.. hahahaha. seneng dan puas. awalnya agak ragu akan kemasukakalan drama ini di awal2. aku nonton karena kim soo hyun dan jeon ji hyun adalah bias ku. tapi ternyata langsung jatuh cinta sejak episode pertama. bahkan sempet bikin sinopsisnya di 2 episode awal. tapi ga sekonsisten dua ahjumma cantik kita ini. hahahaha. Thanks mba dee dan mba fanny. meski aku ga pnh melewatkan utk nonton drama ini setiap episodenya, tapi rasanya gak puas kalo ga baca sinopnya di blog kalian.. Dee ahjumma-rang, Fanny ahjumma-rang jjang! Gumapseumnida :)

    BalasHapus
  25. Pokoknya spechless dehhh kl bahas drama ini... bikin nangis bombay iyaaa.. bikin penasaran. . Bikin ketawa...bikin jedag jedug... bikin berbunga bunga liat SY sm MJ... hadeehhh semoga bs move on ke drama lain... susah di lupaiin kynya *lebay*

    BalasHapus
  26. Yayy.....
    Gomawo fanny....
    ending yang sgt2 memuaskan....
    ~ elsya

    BalasHapus
  27. Nangis bombai nonton ini drakor.. + baca spoiler nya makin jadi nangisnya.. Aku suka liat couple ini.. Yg satu kalem yg satu pecicilan..haha,,ditunggu sinopsis lengkapnya eoni :D Gbu

    BalasHapus
  28. Kereeenn abiiisss dramanya.... buat mba Fanny dan Dee Kutudrama terima kasih sudah buat sinopsis yang sangat bagus... yang selalu dinantikan setiap minggunya.... semangat trus, ditunggu sinopsis2 selanjutnya....

    BalasHapus
  29. Kereeenn abiiisss dramanya.... buat mba Fanny dan Dee Kutudrama terima kasih sudah buat sinopsis yang sangat bagus... yang selalu dinantikan setiap minggunya.... semangat trus, ditunggu sinopsis2 selanjutnya....

    BalasHapus
  30. Akhirnya.... Meski endingnya mengingatkan pada film hollywood The Time Traveler's wife, tapi lebih baik daripada sad ending berpisah selamanya....

    BalasHapus
  31. Daebak laahh... Buat semua tim drama ini...
    Kereenn... Drama yg paling mateng, detail, n efek2 yg d hasilkan luar biasa smpe nembus ke penonton...

    Unnie, q mau tanya kalo mau download ost mp3 nya yg asli, n ada backgroundnya film itu.. Downloadnya dmn yaa??
    Ada yg tau?? Tlng kasi tau alamatnya yaa.. Pliiisss...
    *Gomawo*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin mbak dee udah posting ost part 1-6..
      disitu ada mbak...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. K2nblog.com. disitu ada yg full album

      Hapus
  32. mba fanny!!!!!!!!!!!!!
    saranghae.....
    paling seneng baca komentnya mba fanny ...
    kl kangen sama drama ini paling tepat baca ulang sinopnya di blog fan-dee
    gomawo eoni

    BalasHapus
  33. wormhole atw lubang cacing menurut dari ensiklopedi yang aku baca emang berhubungan dengan ruang dan waktu unnie...teoriny se...klo kita masuk ke wormhole..kita akan keluar di ruang dan waktu yang berbeda..
    nah..karna ruang dan waktu yang berbeda...aku se nyimpulinnya...udah lewat beberapa tahun atau puluh tahun atau mungkin ratusan tahun dari sejak minjoon pergi..
    tpi minjoon memanfaatkan wormhole untuk bisa kembali ke bumi ke jaman song yi masih hidup...
    dan dia juga nyobany ga sekali langsung gol..tpi setelah beberapa percobaan akhirny berhasil..tpi cuma beberapa detik doank (menara namsan)...trus dia coba lagi....nah..seiring waktu berlalu..kekuatan minjoon pulih dan jadi semakin hebat...makany dia bisa bertahan lama setelah percobaan2 berikutny..itu se menurut aku...

    lagian klo melihat dari fakta yang sesungguhnya...di galaksi bimasakti itu cuma ada 1 wormhole..dan itu jarakny milyaran tahun cahaya...jadi ga mungkin baru pergi beberapa minggu uda ketemu sama wormhole..(anggap aj gtu...hoho...;D)

    jadi.....kita bikin aja kesimpulan gini...
    karena minjoony udah melewati beberapa ratus tahun setelah dia kembali...
    anggap aja dia uda bisa menua...
    jadiny dia bisa menua bersama song yi deh....

    hahaha....
    (itu statement yg terakhir ngawur banget....-_-")

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh..eh...statement yg ini
      (lagian klo melihat dari fakta.....)
      kok aku jadi ga yakin ya...yang cuma 1 itu wormhole atau black hole ya????
      hmmm...lupa...uda lama bacanya...
      anggap aja gtu.....
      hohoho....

      Hapus
  34. Happy ending...
    Makasih banyak mba fanny n mba dee...
    Bye.. Bye... Min joon... Bye...bye.... Chun song yi... Best couple deh...

    BalasHapus
  35. Asiik happy ending :)
    Endingnya mudah diterima hihi ringan.. sukaaa.. bangeeet.. padahal awal tau drama ini waktu baca artikel dmn cats nya reading first script. Dan kirain bakal aneh trnyata aku suka hihi
    Standing ovation buat mba fanny dan mba dee \^^/
    *Sending buket bunga banyak banyak*
    감사함니다 ♥
    Fighting for 쓰리드이즈 드라마 ♥

    -nana-

    BalasHapus
  36. Makasih banyak eonni.. Luv luv.. Hana

    BalasHapus
  37. Aduh aku nangis deh nontonnya mbak.. Rasanya seneng campur haru gitu, ya ampun endingnya keren bgt, mengharukaaannn bgt.. Kisah cinta yg memang mengharuskan masing2 menerima kenyataan kalau mrka berbeda tp cintanya tetap kuat.. Song Yi harus merelakan keistimewaannya sbg wanita yg bs hamil dan melahirkan terabaikan dg bersama Min Joon, dan sll nunggu kepulangan Min Joon yg ga tentu :')
    Dan oh ya mb fanny, Min Joon itu bisa dibumi setahun 2bulan atau 2bln dalam satu tahun ya?
    Makasih mb fanny, mb dee.. *kisshug*

    BalasHapus
  38. gomawo mbak fanny,,
    aku kayaknya bakal susah move on deh dr drama ini..
    selepas drama ini aku mau fokus dlu mbak ma skripsi aku..
    (kok jadi curhat)..
    hhehehe..

    overall, aku suka ma semua ceritanya. trmasuk endingnya..
    sampai ketemu d sinopsis selanjutnya yah mbak..
    Keep Healthy,, ^^

    BalasHapus
  39. whaaa..... Happy Ending ..... ;'D

    ending yang memuaskan juga buat sy ...
    good job SW-nim...
    hhihiii

    tebakan saya salah smua rasanya d drama ini XD
    tp sy justru senang
    hahaa...

    Terima Kasih Sudah merekap drama ini dengan sepenuh hati, as always.... :)

    see U in Three Days :*

    BalasHapus
  40. Best kdrama ever!!
    Duuhh senangnya baca komen mba fan.. aq pny kesimpulan yg sama ttg ending drama ini sm mba faan. Meski sebagian org kecewa dg endingnya krn trlalu byk berharap ini itu..
    Tp menurutqu kesimpulan dari drama ini adalah cinta yg tdk dpt dipisahkan oleh jarak dan waktu. Jiaaahh luar biasa.. hiiiikss terharu banget... TOP...

    BalasHapus
  41. Yeyeye!!!
    Epy ending :D
    Walaupun da tengok episod akhir tp lg suka bace sinopsis,, sebab saya tgk yang akhir citer sebab da tau mesti ade part nanis,, :( ti mesti indu nak bace sinopsis drama ni,, indu nak tgk gelagat song yi, min joon.. :')

    BalasHapus
  42. demi ap awal2 nangiiis bombay.....nyeseek bgd ngeliat song yii...

    tp akhrny bs tersenyum bhgia aplg saat min joon berkata "aq pulang" berasa gmna gtu...

    o ya emng min joon ama song yi uda resmi nikah ya???kpn????apkh aq ketinggalan???hohoho

    BalasHapus
  43. Ini drama keren abis, bermula iseng baca sinopsisnya trnyata jd suka beneran mpe susah move on...so sweeet...drama kedua yg paling aku suka setelah coffee prince...tenkyu bangeeet mb fanny buat spoilernya...udah bisa bernafas lega n gak galau lagi

    Via

    BalasHapus
  44. Nangisssssss saaat nonton 2 episode terakhir. Tp pas episode terakhir baru diawal tayang udah dibuat nangissss. Ni writernim daeeeeebakkkk sangatttt dech.. Makasih udah buat ending yg memuaskan.. Akhirnya terpuaskan juga dgn ending drama ni setelah kecewa dengan ending drama Prime Minister and I.. Maaf..:-)
    BtW.. Ni drama jadi membuatku ber mimpi/berhayal seolah2 ni kisah drama ada di dunia nyata aja.. Saking gak relax harus berpisah dengan doo min jon dn chun song yi..
    By Niar - Papua

    BalasHapus
  45. Adegan yg bkin nangis waktu song yi&do min joon d balkon,min joon ngucapi kata2 perpisahan...bner2 bkin nangis bombay...dan adegan yg paling berkesan,ketikad ending min joon bilang "aku pulang",duh hati ini rasanya deg2an gmn gtu #lebay :) ...bakalan susah move on dr drama ini,bakalan merindukan DMJ&CSY

    BalasHapus
  46. wahhh... >_<
    enddingnya sepertinya keren bangetttt >_<
    serasa jd pingin punya pacar kayak alien ganteng XD XD (DO MIN JOON) xixixi...
    tp lw gak ada alien, d kasih KimSooHyun_oppa jg mau . Wkwkwk *ngarep XD XD

    gomawo eonni ^_^

    BalasHapus
  47. wahhh... >_<
    enddingnya sepertinya keren bangetttt >_<
    serasa jd pingin punya pacar kayak alien ganteng XD XD (DO MIN JOON) xixixi...
    tp lw gak ada alien, d kasih KimSooHyun_oppa jg mau . Wkwkwk *ngarep XD XD

    gomawo eonni ^_^

    BalasHapus
  48. horeeeeeee..akhirnya happy ending..aq puas..benar2 puaaaas...benar jg dugaanq pastilah alien qita tdk akan meninggalkan song yi d aq hahahha.. pokokx aq benar2 puas..hebat dee penulis drama ini d jg buat mba fanny d mba dee..makasi mba di tunggu synopsis lengkapmya..

    BalasHapus
  49. gomawo duo FanDee............nomu chuaa liat endingx, walopun awalx agak bingung tp akhirx paham maksud yg disampaikan SWnim, ditambah ma komen2x Fanny,
    dan...akhirx kelinci itupun menemukan jalan pulang, liat ending ep.ini rasax campur aduk, sedih juga senang, kyk min joon yg liat rekaman song yi pas ngajak min joon nikah, good bye alien tampan, sampai ketemu di spektakuler drama lainx....

    BalasHapus
  50. Entah lah, setelah menonton banyak drama serasa akhir drama ini yg terbaik. Karena didalamnya tersirat pesan moral yg begitu dalam dan hangat.
    Do min joo yang selalu berusaha sampai akhir untuk selalu bersama song yi.
    Song yi yg sabar menanti, dan lebih menghargai waktu.
    Seakan memberitahu pada kita untuk menjaga dan menyayangi orang di sekitar kita dan orang yang kita sayangi, karena mungkin itu waktu yang terakhir... bukankah kita mempunyai peluang lebih besar untuk berpisah dg org yg kita sayang?? karena hidup ini siapa yang tau kecuali Ia???
    Terimakasih atas moral value yg begitu dalam dan hangat ini PD-nim...
    terimakasih mba fanny mba dee yang selalu menyelipkan komentar-komentar nya di akhir sinopsis nya...sering kali itu membuat hati ini berdiskusi....gumawoyo unnie...

    BalasHapus
  51. Tamat sudah serial drama daebakkk ini....mbak fanny atau mbak dee bsok klo kim soo hyun ada fans meeting di jakarta tlg dipost acaranya diblog donk...aq tinggal dijogja soalnya nich...hihihhiiiiiii

    BalasHapus
  52. Baru Baca spoiler aja udah ber air mata apa lagi baca lengkap sama nonton, bisa bengkak mata aku.
    Trims ya mba fanny dan mba dee

    BalasHapus
  53. Gomawooooooo mba fanny dan mba dee.. Krn udh smgattt untuk nyelesaiinn drama inii
    Walaupun ini msih spoilernyaa
    Tpii udh ckup terobatii,, setidaknya kita smuaaa tau kalo endingnyaaaa bs bikin kita snyumm2 n bhagiaaaaa.. Heehehehheheheh :D

    Sediihhh krn akhirnyaa hrus berpisahh dgan aliennnn cakeepppp kita Do min jOon dan si artis cantik song yii..
    Padahal jujur aku setiap mgguuu slluu ngguin n buka ke blog mba fanny dan mba dee trus
    Untukk nggu stiap sinopsis atau spoiler singkat tntang stiap episodenya.. :(
    Bakalaannnn kangeeennn ama oppaa.. Peluuuk (ɔ•́_ ​•̀)ɔ hikssssss

    Drama ini menurutkuuuu kereennnn dan TOP bgetttt.. Krna smuaanya adaa,, mulai dri kisaahh percintaan yg unik,, cra jtuh cinta mreka.. Perjalanan cinta mreka,, hubgan do min joon dgan pengacara jang
    Cinta hwi kyungg pd song yii.. Walau pd akhirnya dia tidak bs bersama song yii,dia ttp tidak myerah dan sllu berda di sisi song yii..
    Kisah penolakan song yi dan yong jae trhadap ayah mereka
    Kisah pershabatan semi dan song yii,, walaupun mereka sring tidak akur krn persaingan mnjdi artis no.1..
    Tapii pda akhirnya,, mreka ttp mnjdi shbat yg baik dan tidak ada dendam lgii
    Kalo ttg jae kyung #ah,,aku ga suka bget..dia itu psikopat,,dan stress krn gila kedudukan..

    *aduuhh.. Maaf udah pnjang lebarr komennn...
    Maklum aku terlllu suka ama drama inii dan akhir drama inii...
    Sekalii lgii trima ksiiihhh mba fanny n mba dee.. Dttungguu yaaaa projek selanjutttnyyaaaa :)

    ## Hannnaaa ##

    BalasHapus
  54. Kalo endingnya gini jadi inget lagunya letto,"kau datang dan pergi,begitu saja.."
    Hahaha

    BalasHapus
  55. elcy pranita1 Maret 2014 02.49

    HUaaaa,,,akhirnya ak slesay jg nontn eps trakhr ne,,sbnerny ak ga rela nontnnya,,krn ak ga snggup pisah sm min jon n song yi..:(

    Sneng bgt lht adegan kiss mrk ,yg berarty do min joon tlh kembali..
    tp stlh lht knp dy bs kembali jd sedihh coz song yi blg wktny hnya 1thn 2 bln d bumi...
    terbukti pas lht min joon mghlg, n berkata kelinci it akhrny menemukan jln plg,,ak berpikir min joon tlh pg utk slamanya, n song yi sdh bs melepaskannya..n berpikkir lg pas song yi bgun,,min joon ad di sisinya hnya ilusiii..!! hmmm...

    Tp stlh bca penjlsn n komentar d sni,,ak jd ngerti wormhole ttg ruang n wkt...ak jd ngerti klw ini happy ending yg akhrnya doo min akan ad d sisinya song yi selamanya,,,wlpn akn ad mnghlg2...it yg membwt song yi akn lbh menghargai wkt...Thankk yoou pennjlsnannya...:)

    BalasHapus
  56. wkwkwkwk..
    meskipun.. agak -gmn ya- kissnya(pas red carpet) itu loh.. whehehehe..

    BalasHapus
  57. Yeeyyyy t'nyata tebakan q bener walo meleset karna songYi G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ hamil, hhehe..
    Recarge kekuatan minjon bsa ngendaliin wktu n songyi jg, jd g beku mba fan *sok tw*
    Seneng dh ending ny jd LDR'n (so long long long LDR)... Buat jaekyung smga smpe k RSJ, buat Hwi kyung sini2 sma q aja :).. Buat Yon jae, aihhh imuttt n lucu, masa sama bokja sh?? Mending sma q, hihi *rakus*. Bwt semi, smga dpt co baru...
    Bwt mba dee n mba fan ┏̲M̶̲̥̅̊┓̲┏̲A̶̲̥̅̊┓̲┏̲K̶̲̥̅̊┓̲┏̲A̶̲̥̅̊┓̲┏̲S̶̲̥̅̊┓̲┏̲i̶̲̥̅̊┓̲┏̲H̅ dh buat sinopsisny...... *hugh*

    Nb:G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ bsa komen d blog mb dee, gtw knp akunnya gmw masuk k opmin klo komen :(

    .Boucye.

    BalasHapus
  58. Daebak......†̥ợ̇p. ♏λя̲ķŌτρ̲™(y) puas ma endingnya..

    BalasHapus
  59. Suka endingnya...
    LDRx Song Yi sama Min Joon super duper...
    Jadi ingat film lama "Time Traveller Wife" deh. Ceritanya suaminya penjelajah waktu gt. Jadi kadang tiba-tiba ngilang (ky pas Min Joon lg bareng Song Yi)

    Ditunggu karya lainnya ya mbak fanny :D

    BalasHapus
  60. banyak drama korea dengan ending yang mudah terlupakan bersama munculnya drama baru. tapi buatku sepertinya akhir drama ini tak akan terlupakan untuk waktu yang cukup lama.
    singkatnya, daebak ending :).

    BalasHapus
  61. whoooaaaa...daebak! endingnya keren.. yah, meskipun harus menerima 'kebiasaan' Min Joon yang ngilang tiba2, tp its OK lah..yah, setuju utk mengatakan kalau Min Joon berhasil memenangkan keduanya, Song Yi dan kehidupan luar angkasanya..
    thanks mba Fanny, mba Dee buat sinopsisnya....

    BalasHapus
  62. Happy ending.... yippiieee... makasih ya Fanny n Dee buat sinopsis2nya. Semoga kalian selalu diberi kesehatan...
    Memang ini ending menurut aq yg paling bagus. Seneng banget krn mrk akan selalu menghargai waktu kebersamaan mereka, krn kan ga tau kapan tiba2 DMJ ngilang... hehehe....

    BalasHapus
  63. Deeeeebbbaaaakkk....
    Suka suka suka banget sama drama ini...
    Ending yang kereeeen bgt. Masuk sama tema alien yg diambil.
    Sukaaaaa...
    Makasih yaaa...
    Semangat terus...

    *cb sekali aja min joon ngilang eeh munculnya ddrumah ak. Wkkwkwkwk.

    BalasHapus
  64. sebenernya sempet kecewa soalnya ekspektasi terlalu tinggi sama endingnya, ditambah salah interpretasi episode 21, setelah baca sinopsis ini jadi ngerti deh, makasih ya mba hehe

    BalasHapus
  65. happy ending banget ..
    episode 20-21 bikin nangis bombay banget,
    ahahaha ..

    tapi menurut ku ini kekuatan baru DMJ, dia bisa menghentikan waktu untuk menikmati waktu hanya berdua dengan CSY..
    jadi ibaratkan dunia ini milik berdua, & yang lain ngontrak ..
    wkwkwkwkwkw

    #ngawur ..

    BalasHapus
  66. Baca sinopsis dari episonde 1 s/d episode terakhir tp baru kali ini nulis komen...Thx alot buat sinopsisnya,and salut bwt ketekunannya menulis sinopsis,,so great Job:) pokoknya puas laahh sama rekapan sinopsis nyaa....^_*
    Btw benarkah akan membuat sinopsis uri yoochun dlm drama nya "Three Days"?aahh sudah pasti akan kembali berlangganan buat buka blog ini...Fighting ya mba....salam:)

    BalasHapus
  67. ini sih judulnya Song Yi,Time Traveller Wife hihii
    gomawo mba fanny ^^

    BalasHapus
  68. episode yg menyiksa..karena dari awal aku nonton sampai ending ......... banjir air mata, hari ini aja berangkat kerja dgn mata sembab .... untung temen2 udah pada ngerti aja kalo temen mereka ini pecinta drakor ..hihihi

    hanya saja penempatan adegan2 nya ada yg sedikit menyesakkan....
    saat scene song yi n min joon, saat song yi bilang kalau kali ini min joon pulang selama 1 thn 2 bln, ... itu scene yg membahagiakan ......

    tapi kemudian scene song yi sendirian .... saat song yi berkata ia sangat bahagia dan kemudian min joon menghilang, alangkah baiknya kalau saat itu min joon tidak menghilang ..........

    tapi endingnya ........ min joon berkata "aku pulang" melegakan ..

    ending yg menakjubkan dan mengharukan :)

    annyeong song yi ssi dan min joon ssi :)
    kamsahamnida

    BalasHapus
  69. suka cerita endingnya...mengena...pas...ga seperti the heirs...best ending ever

    BalasHapus
  70. Fanny dan dee bener bener duet maut,terimakasih dan terimakasih dan terimakasih dan banyak terimakasih buat duet ini

    BalasHapus
  71. Benar2 drama inii setiap episodenya dikemass super perfectt
    Dan kekuatan akting mereka bener2 Luar biasa
    abaikan kita berfikiran apa yg akan terjadi selanjutnyaa hahaha
    Yang penting song yii dan min joon sama2 bahagia

    BalasHapus
  72. The Best Drama 2014!!

    Puas.... ending yang keren!!! ga pernah terbayangkan..
    cukup buatku asal min joon kembali ke sisi songyi ^^
    Kata2 pengacara jang :
    Itu karena dia sangat menyukaimu.
    Sebelum kau menyukainya...
    dia lebih dulu menyukaimu.
    Dia sangat mencintaimu sampai-sampai
    kau tidak bisa membayangkannya
    Dia benar-benar menyukaimu
    makanya minjoon secepat mungkin menggunakan kekuatannya untuk kembali kebumi dan menemui songyi.

    sekarang terasa hampa tidak ada songyi & minjoon..
    aku belum siap meninggalkan mereka...

    untuk sementara ga nton drama airing dlu, sampe menyembuhkan luka akibat selesainya drama nie.
    wlpun gantinya ada yuchun,

    Rerun lagi dari awalll......

    BalasHapus
  73. Hooree,, happy end. Dan ending nya masuk akal lah ya?, wlaupun song yi engga hamil kya di mimpi min joon, tapi aku suka.

    Engga berasa udah berakhir drama yg daebak ini, bkalan kangen ma couple min joon-song yi
    (go go alien n halyu star)
    T_T
    Engga tau deh, apa aku bisa langsung move on kya sbelum nya.
    Jiiaaah move on,#abaikan

    Makasih bnyak mb fanny spoiler nya.
    Sampai jumpa lagi di next project nya,
    Three days ��. ^o^
    Hwaiting

    BalasHapus
  74. stlh 20 episod bertahan tuk g terlalu galau, akhirnya........huhuhu...... jebol jg pertahanan hatiku...*lebay* sumpah nyesek bgt pa lg pas MJ mo pergi & wkt SY tereak2 cari MJ diantara fans2nya....... jatuh dech airmataku......... btw endingnya daebak....... the best buat semuanya termasuk recappernya.... big hug for fanny & dee.....

    BalasHapus
  75. Ending yang enak dilihat......melegakan

    BalasHapus
  76. Betul2 drama terkeren sepanjang masa....episode 21 awal betul2 menguras air mata...Kim Soo Hyun n Jun Ji Hyun daebak...sampe gk nyadar kalo Jun Ji Hyun dah nikah....

    BalasHapus
  77. Wah...berharap ada you who came from the star session 2...

    BalasHapus
  78. Udah ending iaa.......susah bgt move on dr ni drama #pengennya ada season 2nya......anyway...drama ini bner" cerita cinta yg tidak mengenal perbedaan.waktu dan jarak...kalah dah bella sama edawrd :D...namanya juga drakor pasti happy ending...#yg ga happy ending cm heirs..young do ga jadiaan sama eun sang :p xixixixi...berita terbarunya..kim soo hyun jdi daebak bgt adegaan kissnya :D .thanks a lot buat mba fandee yg selalu bikin kita galau.sedih ketawa gara" komennya di drama ini...lanjut dah ke 3 days...see you soon...love you both...

    BalasHapus
  79. keren bgt filmnya bisa buat mewek n ngakak sekaligus :D

    BalasHapus
  80. keren bgt filmnya bisa buat mewek n ngakak sekaligus :D

    BalasHapus
  81. Sosweett bngt sipnosisnya apalgi pas song yi bilang harus mengahargai waktu itu aku bngt soalnya ldr sma pacar jauh bngt cba pacar ku bisa teleport gtu wkwkwk

    Thx mba fanny puass bbgtbngt dah

    BalasHapus
  82. wah... thanks bngt mbak slama ini dah setia nulis snopsisx... puas dech.. nih drama keren abezz...

    BalasHapus
  83. Assikk happy ending..tapi syang rasanya terlalu cepat selesainya dan ngk bisa lihat do min joon dan song yi lagi..tapi aku seneng krna happy endingnya hehe..dan makasih juga buat mbak fanny yg udh mau buat sinop ini sampai selesai..gomawo hehe..maaf baru bisa coment sekarang.. :D

    BalasHapus
  84. keren!tapi gaktau endingnya..sebenernya min joon ke bumi apa gak?dan diepisode trakhir ada "saksikan drama selanjutnya" hmm.. semoga ada yg ke 2 :D

    BalasHapus
  85. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  86. Bener" top . Dan dramnya bener" nusuk ke hati sampe" nontonnyaa air mata keluar melulu di episode" terahir , jadi memgingatkan pada seseorang yg telah pergi n gaka akan kembali lg . But is great !!! Aku bener" suka banyak kata" dalam dramanya yg bisa di jadiin inspirasi buat jalanin kehidupan . Di tambah lg pemeranyaa yg top abisss , kim soo hyun oppa ohhhhhhhh buat kelepek" sampek berasa naik ke langit ke 7 . Hahahahaha :D . Jadi teringat akan seseorang yang akan kembali lg kalo nonton ;-(

    BalasHapus
  87. This film is DAEBAK!! Emg bener2 gk bisa move on dari ni film.. Udh penah nonton sekali waktu itu.. pas selesai ehh ketagihan.. Aku padahal udh mau UN tpi ttp kagak bisa lepas ntn film ini.. Jadi Kim Soo Hyun ama onnie Jeon Ji Hyun lovers..!!
    Gomawo kak..!!

    BalasHapus
  88. Kalau ng,dwnload film,a yang full dmna ? Ada ga sih,,

    BalasHapus
  89. wichhh seru, yang berbeda kehidupan aja bisa bersatu apa lagi yang ini....

    BalasHapus
  90. wichhh seru, yang berbeda kehidupan aja bisa bersatu apa lagi yang ini....

    BalasHapus
  91. Lalu Bagaimana ya?Kalau pada saat MJ kembali ke Bumi,SY sudah meninggal? Aku gak bisa bayangin...Lalu bagaimana dengan kehidupan MJ setelah kehilangan SY untuk selamanya?apakah akan tetap bolak balik ke Bumi atau akan menetap di Planetnya saja? Ogh.... :'(

    BalasHapus
  92. bikin air mata jatuh, kuat ya di ldr in?. tapi kalau misalnya song yi gak kuat, dan dia akan nyari pasangan baru gmn? apakah min joon bakalan teleport ke bumi lagi, setelah song yi mendapat pasangan baru?. jika mereka dikehendaki bersama, gimana caranya dia bisa punya anak dari alien?, dan apakah min joon tetap menyayangi song yi meskipun song yi bakal tua duluan?

    BalasHapus
  93. huaaa, ga kuattt. apanya yang happy ending? ini sad endinggg :(:(:(

    BalasHapus
  94. Ane Nonton dari Episode 6/7 Semenjak Itu saya Tertarik, Cari" episode Yg Ketinggalan Pengen Voice Nya Indo Tapi Ttp aja nggak Ada, Ttp Voice Nya Korea & Sub indo
    Drama korea Terbaik yg pernah Saya Tonton Humoris, Romantisme & Yang Paling Fenomenal di 2014

    BalasHapus
  95. Setelah melihat drama ini saya jadi kecanduan ingin menonton lagi lagi dan lagi tanpa bosan...sehari bisa nonton lebih dr 5 x d youtbe tanpa rasa bosan...

    Berasa hati terbawa dalam alur cerita nya....mau juga d cintai sprti song yi d cintai min joon...hahai bikin iri sekali drama ini....baru x ini suka drama korea seprti orang makai narkoba.....berasa kecanduannn mau mnnton trs.....kasih lanjutan donk......#berharap

    BalasHapus
  96. aku suka ending nya,,,
    ksetiaan Song Yi terhadap Min joon nggak sia-sia,,,
    akhirnya memang happy ending,,,
    ........#happyyyy

    BalasHapus
  97. Daebakkk...pas nonton episode ini gak bisa berhenti nangis..dan rasanya lega banget ketika DMJ bilang "aku pulang".sedih banget drama ini udah selesai, jadi gak ada yang bisa ditunggu-tunggu lagi.
    Pasti bakalan susah move on sm drama ini. Jadi kangen DMJ sama CSY. Drama ini daebakkk banget deh.

    BalasHapus
  98. hari ini tgl episode terakhir my love from the star di rcti ,,,,klok bca spoiler ini mengharukan bnget,aphalagi klok nnti udh di tayangin jam 14;30 hmmmm....kyak nya susah bnget ngelupain drama ini klok udh end,.

    BalasHapus
  99. mau tanya nih kak, tau nggak lagu yg diputer di awal episode ini. pas CSY nangis karna DMJ udah pergi. soalnya aku searching gak nemu2 sih. judul nya apa ya? atau penyanyinya gt ?

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)