Kamis, 27 Februari 2014

Sinopsis My Love From Another Star Episode 20 (Bagian 1)

shot0418

Prolog episode 20

“Demi aku, hiduplah di tempat lain. Demi aku, jangan mati. Hiduplah di suatu tempat. Maksudku adalah….pergilah. Ke tempat dari mana kau berasal. Bukankah kau bilang kau harus pergi? Bukankah kau bilang kau akan mati jika kau tidak pergi? Bukankah saat ini kau sedang menderita? Karena itu aku memintamu untuk pergi.”

Min Joon berkata ia sudah membuat keputusan untuk tinggal di sisi Song Yi. Song Yi berkata ia juga sudah memutuskan. Jika Min Joon mati di sisinya, maka ia juga akan mati.

“Tidakkah kau mengerti apa yang kukatakan? Karena aku menyukaimu lebih dari yang kaupikirkan, kuarasa aku bisa hidup jika tahu kau hidup di suatu tempat. Dibandingkan tidak berada di manapun di alam semesta ini, lebih mudah bagiku mengetahui kau hidup di suatu tempat.”

“Aku tidak akan melakukannya. Aku tidak akan membiarkanmu sendirian. Aku akan menemukan caranya.”

shot0006 shot0010

Yoo Seok dan Detektif Park menonton berita mengenai Min Joon dan Song Yi yang menghilang. Para wartawan sedang menyelidiki siapa Min Joon. Mereka mewawancarai beberapa orang yang mengenali Min Joon dengan nama yang berbeda.

Kakek tua yang puluhan tahun lalu pernah kalah bermain mahjong dengan Min Joon, yakin bahwa Min Joon adalah Kim Mu San, orang yang selalu dikalahkannya (padalah ia selalu kalah dari Min Joon). Peneliti astronomi di Injae yakin kalau Do Min Joon adalah Han Seo Jin, yang sepengetahuannya sudah meninggal dunia.

Bahkan Bokja, pemilik café manga yang bukunya pernah dipinjam Min Joon, ikut diwawancarai. Ia berkata Min Joon adalah orang yang tegas dan tidak sembarangan membeli buku. Ia tidak percaya Min Joon memiliki hubungan dengan Song Yi, bahkan mengaku kalau ia yang memiliki hubungan dengan Min Joon. (Selama ini Song Yi curhat pada Bok Ja tanpa memberitahu nama, jadi Bok Ja tidak tahu Min Joon yang ditaksirnya adalah pria alien yang diceritakan Song Yi)

Orang-orang menduga-duga siapa Min Joon. Apakah Min Joon benar-benar memiliki kekuatan super? Atau orang biasa yang menggunakan trik untuk menipu? Atau alien dari planet lain?

shot0021 shot0029

Yoo Seok mematikan TV. Detektif Park mengeluh karena ia terus menerus ditanyai mengenai Min Joon. Memangnya ia ayahnya? Yoo Seok tidak menyangka Min Joon akan melakukan itu (menghilang) di depan orang-orang. Detektif Park membenarkan, padahal selama ini mereka merahasiakan identitas Min Joon untuk melindunginya. Ia bertanya-tanya di mana Min Joon sekarang.

shot0038 shot0039

Song Yi dan Min Joon tidur di tempat tidur yang sama. Tapi sebenarnya mereka tidak bisa tidur. Song Yi berkata ia sudah memantapkan hatinya dan memikirkan cara untuk melepaskan Min Joon. Haruskah ia mengatakan kalau ia bosan pada Min Joon? Atau mengatakan ia akan hidup baik-baik saja dengan Hwi Kyung, jadi Min Joon tidak usah khawatir untuk pergi? Kalimat terakhir membuat Song Yi mendapat cubitan kecil di pipinya.

“Aku takut. Walau aku takut kau tidak berada di sisiku, aku lebih takut jika kau tidak ada di manapun di alam semesta ini. Apakah kau tidak takut….mati?”

shot0041shot0045 

Min Joon membelai rambut Song Yi. Ia berkata ia sudah menyaksikan orang-orang lahir, tumbuh, menua, lalu mati. Jadi ia bepikir akhir hidup seseorang adalah kematian. Tapi jika begitu, kenapa manusia berusaha begitu keras? Mereka semua pada akhirnya akan menua, berkeriput, dan menghilang. Kenapa mereka begitu berjuang dan hidup sekuat tenaga seakan-akan sedang menjalani perang?

“Kehidupan penghuni bumi jika dilihat dari sisi lain, menyedihkan dan rapuh. Tapi setelah memikirkan kematian, aku menyadarinya. Tidak ada seorangpun yang hidup untuk mati. Yang terpenting adalah bagaimana menjalani hidup ini.” Min Joon memeluk Song Yi. “Karena itu meski akhirnya sudah ditentukan, kita tetap bisa bahagia dan terus hidup. Sederhana, namun membutuhkan waktu lama bagiku untuk menyadarinya.”

shot0051 shot0066

Sinopsis Episode 20

Bok Ja melihat rekaman video ketika Min Joon mendarat di bar, lalu ia dan Song Yi menghilang di rumah sakit. Judul beritanya adalah: Chun Song Yi teleport dengan kekasihnya?

“Chun Song Yi…bagaimana ini?” Bok Ja menangis.

Kedua pelanggannya terharu melihat Bok Ja menangis. Mereka berkata itulah persahabatan sejati. Menangisi temannya, mengkhawatirkan temannya.

“Do Min Joon-nim adalah priaku. Bagaimana ini?” Bok Ja menangis tersedu-sedu. LOL^^ Bok Ja bukan menangis karena Song Yi hilang tapi karena Min Joon-nimnya yang ternyata kekasih Song Yi.

shot0079 shot0082

Pengacara Jang ditanyai polisi mengenai Min Joon. Jang berkata Min Joon tidak menculik Song Yi. Mereka berdua berpacaran dan pasti sedang berada di suatu tempat.

Min Joon dan Song Yi sedang mengendarai taksi untuk kembali ke Seoul. Mereka mendengar dari radio mengenai Do Min Joon, orang yang membantu penangkapan Jae Kyung, yang mendadak hilang bersama Chun Song Yi.

Supir taksi melirik penumpangnya dari kaca spion. Song Yi menutupi wajahnya dengan kerah jaketnya. Ia meminta supir taksi mematikan radio. Melihat supir taksi terus melirik mereka diam-diam, Song Yi tak tahan lagi dan membenarkan kalau ia adalah Song Yi. Supir taksi tersenyum karena dugaannya benar.

shot0088 shot0086

Song Yi bertanya pada Min Joon kenapa Min Joon tidak memberitahunya mengenai Jae Kyung. Min Joon balik bertanya apa yang akan terjadi jika ia memberitahu hal seperti itu pada Song Yi yang cepat marah dan blak-blakkan. Song Yi terdiam. Ia berkata Hwi Kyung pasti sedang mengalami masa sulit. 

shot0096 shot0101

Hwi Kyung bangun dan terkejut saat melihat Se Mi duduk menungguinya. Ia bertanya kenapa Se Mi ada di sini. Se Mi berkata ia ditelepon ibu Hwi Kyung yang khawatir karena beberapa hari ini Hwi Kyung tidur terus menerus.

“Karena aku baik-baik saja, pergilah,” kata Hwi Kyung.

“Kenapa? Memangnya aku akan memakanmu?” gurau Se Mi.

Hwi Kyung berkata ia ingin sendirian saat ini. Se Mi menghela nafas panjang.

“Hwi Kyung-ah…aku sangat membenci Song Yi. Aku ingin melihatnya menderita. Setiap kali Song Yi kehilangan sesuatu, rasanya seperti balas dendam dan aku menyukai itu. Tapi saat aku merenungkannya, yang paling banyak kehilangan sebenarnya…aku,” kata Se Mi.

shot0104 shot0121

Ia berkata selama ini ia tidak mengatakan perasaannya dengan jujur pada Song Yi yang menganggapnya sahabat, maupun pada Hwi Kyung yang menganggapnya malaikat. Karena ia tidak bersikap tulus pada siapapun, tidak ada yang mempercayainya sekarang bahkan di saat ia benar-benar tulus.

“Sekarang aku berencana untuk melepaskanmu sepenuhnya. Karena aku harus hidup. Aku harus melepaskanmu agar aku bisa kembali menjadi temanmu. Dengan begitu aku bisa mengatakan dengan jujur apa yang kupikirkan. Aku tahu kau menderita karena apa yang terjadi. Jangan hanya menyimpan semuanya di dalam hati. Ceritakan padaku. Kau bisa menceritakannya padaku dan menangis di depanku, Hwi Kyung-ah…”

Mata Hwi Kyung berkaca-kaca. Se Mi duduk di sisinya dan memegang pundaknya untuk memberi dukungan.

shot0132 shot0134

Jae Kyung berbicara dengan pengacaranya. Ia ingin pengacaranya melakukan yang terbaik untuk menyatakan penangkapannya tidak sah. Ia adalah direktur S&C dan orang dengan status sosial seperti dirinya tidak mungkin melakukan perbuatan itu. Ia juga menyatakan ia telah dijebak Penuntut dalam suatu keadaan hingga ia membuat pengakuan. Ia juga berkata mereka tidak bisa membiarkan pemasangan CCTCV yang tidak semestinya. Intinya, ia ingin menyatakan diri sebagai korban.

Setelah menulis semua permintaan Jae Kyung, Pengacaranya mendapat telepon. Entah siapa yang menelepon tapi Pengacara itu menatap Jae Kyung dan berkata pada si penelepon kalau ia akan menelepon balik.

Jae Kyung meminta pengacaranya menolongnya keluar dari tahanan secepatnya karena ada hal-hal yang harus dibereskannya. Ia juga tidak ingin ada penyelidikan saat ia ditahan. Pengacaranya mengiyakan.

shot0143 shot0146

Song Yi dan Min Joon telah tiba di depan gedung apartemen. Song Yi melihat para reporter berkeliaran menanti mereka. Song Yi nampak ragu. Lalu ia menghela nafas panjang dan menggenggam tangan Min Joon.

“Jangan gugup, Do Min Joon-sshi.”

“Aku tidak gugup.”

“Jangan gemetar atau takut. Kau pernah mengatakan tidak usah bersembunyi jika kita tidak melakukan kesalahan. Jadi, bersikaplah yakin. Do Min Joon-sshi tidak melakukan kesalahan apapun.”

“Aku tahu, jadi kau juga jangan takut.”

“Kenapa aku harus takut?”

Min Joon melirik lutut Song Yi yang gemetaran. Song Yi menepuk lututnya.

shot0159 shot0162

Ia berkata ia akan keluar lebih dulu. Min Joon ingin keluar bersama tapi Song Yi berkata ia sudah mengalaminya berkali-kali jadi sebaiknya Min Joon percaya padanya.

“Apa yang akan kaulakukan?” tanya Min Joon.

“Oh, begitu aku keluar dari mobil, para wartawan akan mengerubungiku. Mereka tidak mungkin melewatkanku begitu melihatku. Pada saat itu, kau menyusup ke dalam gedung. Apapun alasannya, jangan gunakan kekuatanmu lagi. Akhir-akhir ini kondisimu tidak terlalu baik. Jangan gugup,ya?!” ujar Song Yi.

Min Joon meletakkan tangannya di lutut Song Yi yang terus gemetar. Haha…ini siapa yang gugup sih?

“Terima kasih. Sekarang ready…and action.”

shot0179 shot0181

Song Yi keluar dari mobil. Dengan gaya seorang bintang, ia berjalan menuju gedung apartemennya. Tentu saja para wartawan langsung mengerubunginya. Mereka bertanya Song Yi dari mana saja dan apakah Song Yi diculik.

“Aku akan memberitahukan semuanya pada kalian. Aku tidak diculik.”

“Kalau begitu apa yang terjadi? Di mana Do Min Joon?” tanya wartawan.

shot0189 shot0192

Mim Joon keluar dari taksi. Para wartawan yang melihatnya langsung menyerbunya. Melewati dan mengabaikan Song Yi begitu saja.

“Hei, excuse me! Excuse me!” Seru Song Yi. “ Semuanya, aku sedang memberikan wawancara! Aku Chun Song Yi!”

Para wartawan berebut memberikan pertanyaan untuk Min Joon. Min Joon hanya diam melihat mereka. Song Yi menerobos kerumunan itu dan menghalangi Min Joon.

“Jangan mengambil foto. Ambil fotoku saja!” Song Yi berusaha mengalhkan perhatian para wartawan padanya. Tapi itu usaha sia-sia.

shot0203 shot0208

Dua orang menyeruak di tengah kehebohan itu. Mereka adalah polisi dan hendak membawa Min Joon ke kantor polisi. Song Yi menjelaskan kalau ia tidak diculik. Min Joon menggenggam tangan Song Yi untuk menenangkannya. Polisi itu berkeras hendak menginterogasi Min Joon di kantor polisi.

shot0215 shot0217

Penangkapan itu langsung menjadi berita di televisi. Keluarga Song Yi juag menontonnya. Eh ayah Song Yi ganti baju hehe^^

Diberitakan Song Yi muncul kembali dengan manajernya dan Song Yi menyatakan kalau Min Joon adalah tunangannya. Song Yi juga tutup mulut mengenai bagaimana caranya ia menghilang.

“Apa? Bertunangan? Apa ia gila? Dan ia tidak terluka sedikitpun. Anak nakal. Jika ia aman, kenapa ia tidak menelepon ke rumah?” Ibu Song Yi mengomel.

“Kakak Min Joon-ku dibawa ke kantor polisi? Itu tidak baik untuknya,” kata Yoon Jae khawatir.

shot0226 shot0233

Ia langsung dimarahi ibunya. Menurut ibunya, lebih tidak baik lagi untuk Song Yi yang seorang artis. Ia hendak menelepon kantor polisi tersebut.

Ayah Song Yi berdiri dan hendak pergi. Ibu Song Yi bertanya apa ayah Song Yi akan pergi di saat puterinya ke kantor polisi. Ayah Song Yi berkata mereka telah kembali dengan selamat dan ia merasa lega. Song Yi bisa meneleponnya jika sudah kembali. Ibu Song Yi berkata ayah Song Yi sebaiknya makan bersama mereka jika Song Yi sudah kembali.

“Bukankah begitu?” tanya ibu Song Yi pada Yoon Jae.

“Kenapa bertanya padaku,” ujar Yoon Jae. Lalu ia melihat ayahnya. “Makanlah sebelum pergi.”

Menyadari puteranya mulai membuka hatinya, ayah Song Yi tersenyum.

shot0245 shot0246

Song Yi dan Min Joon tiba di kantor polisi. Para wartawan tidak diperbolehkan masuk. Polisi ingin menanyai Song Yi dan Min Joon di tempat terpisah. Song Yi protes. Mereka bisa bicara jelas dan terus terang bersama-sama. Sepanjang perjalanan ia sudah menyatakan kalau ia tidak diculik dan ia tunangan Min Joon. Song Yi terus menerus menggandeng tangan Min Joon dan tidak melepasnya.

“Chun Song Yi, tidak apa-apa,” kata Min Joon menenangkan.

“Baiklah, tapi jika kaupikir ia akan melakukan hal yang mencurigakan, segeralah keluar atau berteriak. Aku akan ada di sini untuk melindungimu.” And that’s why we love you^^

Polisi tersinggung dengan kata-kata Song Yi. Ia membawa Min Joon pergi.

“Pokoknya jika ada yang tidak beres, jangan jawab dan telepon aku! Ah, teleponku tidak ada. Kalau begitu, telepon 119! Ah, benar juga… ini kantor polisi (119).”

shot0259 shot0265

Polisi sebenarnya tidak menginterogasi Min Joon mengenai penculikan Song Yi. Ia ingin tahu bagaimana Min Joon bisa menghilang.

“Apapun alasanku untuk menghilang, apakah itu termasuk melanggar hukum? Apa ada pasal yang mengaturnya?” tanya Min Joon.

Polisi kebingungan karena ini baru pertama kalinya terjadi. Min Joon berkata jika begitu polisi seharusnya menyelidiki perbuatan yang jelas melanggar hukum. Ia tidak duduk di tempat ini hanya untuk memuaskan keingintahuan pribadi si polisi.

shot0269 shot0271

Song Yi ditawari makan oleh seorang polisi. Ia bertanya apakah Min Joon juga diberi makan. Polisi itu berkata Min Joon menolak makan. Song Yi juga menolak untuk makan.

Detektif Park tiba dengan terburu-buru. Ia menyapa Song Yi. Song Yi mengenalinya sebagai detektif yang pernah menanyainya.

“Ah iya, kau masih ingat,” Detektif Park tersenyum, “Oya, Do Min Joon-sshi di dalam, kan?” 

Ia masuk ke ruangan tempat Min Joon ditanyai. Polisi yang menanyai Min Joon langsung berdiri dan menyapanya sebagai senior. Detektif Park menegurnya karena tidak menanyai Min Joon bersamanya. Polisi itu membela diri kalau wilayah rumah sakit tempat Min Joon dan Song Yi menghilang adalah wilayahnya.

“Tidak, tidak. Hotel tempat Do Min Joon pertama kali menghilang adalah wilayahku. Dan ini juga bagian dari penyelidikanku sejak awal. Aku sudah membuat banyak penyelidikan latar belakang Do Min Joon.,” kata Detektif Park. Ia pura-pura memarahi Min Joon lalu ia berkata ia yang akan menginterogasi Min Joon dan meminta polisi itu mengoper kasusnya ke wilayahnya. Polisi itu menyerah.

shot0284shot0294

Detektif Park diam-diam meminta Song Yi dan Min Joon menunggu sementara ia melihat situasi di luar. Ia akan melepaskan mereka.

Setelah Detektif Park pergi, dua orang polwan lewat. Salah satu dari mereka berhenti dan meminta tanda tangan.

“Aku sedikit sibuk sekaramg, “ kata Song Yi enggan.

“Apa kau benar-benar menghilang dengan kekuatan super?” tanya polwan itu. Haha…ternyata sasarannya Min Joon.

shot0299 shot0302

Song Yi berkata Min Joon tidak memberi tanda tangan. Polwan itu malah minta berfoto bersama atau sedikitnya jabatan tangan Min Joon.

“Jabat tangan? Tidak boleh,” kata Song Yi. Ada yang cemburu nih yeee XD

“Anak kami menonton videonya dan sangat menyukainya. Anakku berpikir kau Superman,” kata polwan itu

“Kau punya anak? Ternyata kau sudah menikah.” Kata Song Yi senang. Ia menyuruh Min Joon memberi tanda tangan.

shot0310 shot0313

Detektif Park berhasil mengeluarkan Song Yi dan Min Joon dari kantor polisi dari pintu belakang, hingga tidak ditemukan wartawan. Ia meminta Song Yi pulang. Tapi Song Yi tidak mau, ia ingin bersama Min Joon.

“Kami akan melakukan interogasi, bukan bersenang-sennag. Ini bukan tempat di mana orang bisa keluar masuk sembarangan.”

Min Joon berkata mereka akan menurunkan Song Yi dalam perjalanan ke kantor polisi. Tanpa mempedulikan larangan Min Joon, Song Yi berkeras ia tidak mau pergi. Ia akan terus berada di sisi Min Joon. Ia akan menunggu di depan ruang interogasi.

shot0315 shot0327

Detektif Park menyerah dan membiarkannya. Min Joon diinterogasi Yoo Seok dan Detektif Park. Detektif Park bertanya apakah Min Joon tidak tahu kalau melakukan tindakan medis tanpa ijin adalah perbuatan ilegal. Yoo Seok membela Min Joon. Ia berkata kondisi Song Yi saat itu memang gawat dan ditunda sedikit saja bisa mengakibatkan kondisi terburuk bagi Song Yi. Apalagi Song Yi kemudian selamat setelah prosedur medis itu.

Detektif Park setuju. Ia berkata tindakan medis yang Min Joon lakukan tidak ada niat mencelakai dan dilakukan dalam situasi darurat.

Kemudian Detektif Park dengan galak bertanya lagi mengenai perusakan properti bar saat Min Joon mendarat di bar tersebut. Begitu banyak piring mahal yang pecah dan usaha tersebut mengalami kerugian.

Yoo Seok kembali membela dengan berkata tidak ada seorang pun yang terluka dalam kejadian itu. Dan itu bisa dianggap pelanggaran kecil.

Betulkah, kata Detektif Park. Ia berkata Min Joon benar-benar beruntung. Jika Min Joon mengganti kerugian material si pemilik bar maka Min Joon bisa bebas dengan membayar denda.

“Apa lagi ya? Penyerangan pada Lee Jae Kyung!” Detektif Park terdiam lalu berkata, “Dia memang pantas dipukul.”

shot0336 shot0338

Hahaha….Detektif Park hanya pura-pura galak. Ia dan Yoo Seok sebenarnya sedang membantu Min Joon agar terlepas dari semua tuduhan. Min Joon bahkan tidak diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan.

“Apa yang kalian lakukan?” tanya Min Joon.

“Apa kau tidak tahu? Kami membereskan kejadian itu,” kata Detektif Park.

Yoo Seok bertanya kenapa Min Joon melakukan itu. Selama ini Min Joon berganti-ganti identitas untuk melindungi sesuatu, yaitu identitas asli dirinya. Tapi kenapa dalam sekejap Min Joon membuat semuanya sia-sia?

“Bukankah kalian berdua juga memiliki orang-orang yang berharga dalam kehidupan kalian? Karena aku memiliki orang seperti itu, pikiran bahwa aku mungkin kehilangan orang tersebut membuatku kehilangan akal. Aku tidak mampu memikirkan akibat tindakanku. Saat itu, aku hanya melakukan apa yang bisa kulakukan,” jawab Min Joon.

shot0351 shot0359

Song Yi tersenyum saat akhirnya melihat Min Joon keluar dari ruang interogasi. Meski ia terlihat sangat lelah, ia meraih tangan Min Joon.

“Ayo kita pulang,” katanya.

Mereka berjalan bergandengan lalu menghilang.

shot0361 shot0364

Sementara itu ibu Song Yi sedang berbicara dengan seseorang di telepon mengenai para wartawan yang masih menunggu di luar. Bagaimana bisa Song Yi pulang melewati mereka.

“Teleportasi? Apa kau bercanda? Itu tidak mungkin,” katanya pada si penelepon. Mungkin temannya.

Tiba-tiba Min Joon dan Song Yi muncul di dalam apartemen. Ibu ternganga kaget. Ayah bengong. Yoon Jae melirik ibunya, karena ia sebenarnya sudah tahu.

shot0375 shot0376

“Apa yang terjadi?” tanya Song Yi. Min Joon meminta maaf karena tidak berhasil mengontrol teleportasi mereka dengan baik. Seharusnya mereka mendarat di apartemen Min Joon.

Ibu menutup telepon tanpa mengatakan kalau Song Yi sudah pulang. Ia menatap puterinya dengan marah lalu mengayunkan tangannya.

Plakk!! Min Joon terkena pukulan ibu. Itu karena ia melindungi Song Yi dengan tubuhnya.

Yoon Jae dan Song Yi langsung menghambur mengkhawatirkan Min Joon.

shot0379 shot0393

Ibu menarik Song Yi untuk berbicara di kamar. Ia menanyakan identitas Min Joon. Tadinya ia tidak percaya apa yang diberitakan di televisi, tapi ia hampir terkena serangan jantung saat melihatnya sendiri barusan.

Song Yi tidak ingin membicarakan itu sekarang. Tapi ibunya tidak peduli. Ia mengancam akan menanyai Yoon Jae jika Song Yi tidak memberitahunya.

“Ibu, dia adalah satu-satunya di alam semesta ini yang aku cintai. Tidak ada orang lain sebelum dia, dan tidak akan ada lagi setelahnya. Walau ia bukan manusia biasa, bagiku ia hanyalah orang yang kucintai.”

Melihat puterinya bersungguh-sungguh seperti itu, ibu tidak bisa berkata apa-apa lagi. Apalagi ketika Song Yi meminta ibunya menyiapkan makanan untuk Min Joon.

shot0409 shot0410

Untuk pertama kalinya, Min Joon makan bersama sebuah keluarga. Meski sambil mengomel, ibu memberi Min Joon ikan kesukaannya. Ia berkata ia melakukan ini bukan karena menyukai Min Joon tapi karena ini waktunya makan. Min Joon berterima kasih.

Ayah Song Yi pun tersenyum pada mantan istrinya dan berkata ia akan makan dengan baik. Ibu Song Yi tersenyum.  

Song Yi berbisik pada Min Joon kalau ini untuk pertama kalinya keluarganya makan bersama kembali setelah 12 tahun.

shot0414shot0424

Ibu Song Yi menegur cara makan Yoon Jae yang sedikit-sedikit. Yoon Jae berkata ia sudah kenyang.

“Nikmatilah makanannya, Yoon Jae-ah..” kata Min Joon tersenyum.

“Iya, kak,” Yoon Jae langsung menurut dan menyuap sesendok besar nasi ke mulutnya. Hehe…ibu sampai bengong.

shot0427 shot0430

Song Yi mencicipi sup dan meminta ibu tidak membuat sup lagi karena rasanya aneh. Ayah membela bahwa rasa sup itu baik-baik saja. Ibu mengomeli Song Yi yang mengkritiknya padahal ia sendiri tidak bisa memasak.

Min Joon tersenyum.

“Do Manajer, bagaimana rasanya?” tanya Ibu.

“Ya?”

“Bagaimana rasa supnya?”

Min Joon mencicipi sup dan berkata rasanya aneh. Poor mom >,<

“Betul kan? Do Min Joon-sshi, jangan memakannya. Bisa merusak selera makanmu,” Song Yi menyingkirkan sup itu.

Yoon Jae ikut berkata kalau selama ini ia tidak pernah memakan sup buatan ibunya. Ibu jadi kesal. Ia menderetkan semua sup di depan ayah Song Yi. Ayah Song Yi tersenyum geli.

shot0455 shot0457

Dalam diarinya, Min Joon berkata itu adalah pertama kalinya ia makan dengan orang-orang yang disebut keluarga. Bagaimana rasanya? Ia merasa lega karena ada orang-orang seperti mereka di sekitar Song Yi.

“Aku juga ingin terus bersama mereka.”

shot0458 shot0464

Saat makan buah, Song Yi tiba-tiba berkata sebentar lagi tidak ada taksi berkeliaran, jadi sebaiknya orang tuanya pulang. Ayahnya mengerti dan tersenyum.

“Ayah pergi dulu, puteriku.”

“Hati-hati di jalan, Ibu,” Song Yi menatap ibunya yang masih duduk karena tidak mengerti kalau Song Yi ingin berduaan dengan Min Joon. Ia menatap Song Yi dengan curiga, memangnya Song Yi akan melakukan apa?

shot0471 shot0474

“Bukan karena kami akan melakukan sesuatu, tapi agar kak Min Joon-ku tidak merasa tidak nyaman,” ujar Yoon Jae.

“Kenapa kau tidak pergi juga?” kata Song Yi pada adiknya.

“Aku juga?”

“Kau yang paling menganggu, kau.”

“Memangnya aku kenapa?”

“Kau terus menerus menempel pada Min Joon-ku.”

“Memangnya kak Min Joon milikmu??” Yoon Jae menarik Min Joon.

“Tentu saja dia milikku! Apa, memangnya dia milikmu? Berhentilah mengganggu dan cepatlah pergi,” Song Yi melepaska tangan Min Joon dari Yoon Jae.

shot0481 shot0484

Ibu mengomel Song Yi jika Song Yi bersikap tidak tahu malu seperti ini, maka ia akan kehilangan pesonanya. Song Yi tidak peduli, ia adalah kekecualian karena ia cantik.

“Bukan begitu, Do Min Joon-sshi?” Song Yi tersenyum pada Min Joon.

Min Joon tersenyum geli mengiyakan. Song Yi memegangi tangan Min Joon erat-erat. Seakan menegaskan Min Joon adalah miliknya.

shot0495 shot0499

[Bersambung ke Bagian 2] – diposting besok

Komentar:

Selama 400 tahun Min Joon hidup di dunia, ia menjauhi manusia dan hidup menyendiri. Manusia terdekatnya hanyalah Yi Hwa dan Pengacara Jang. Yi Hwa menyisakan rasa bersalah dan kesedihan di hati Min Joon. Terhadap Pengacara Jang pun, ia selalu bersikap sopan dan cenderung kaku. Min Joon memiliki penilaian yang buruk pada manusia dan tidak pernah berusaha menjalin kedekatan emosi dengan mereka.

Tapi setelah ia mengenal Song Yi, semuanya lambat laun berubah. Seiring semakin menipisnya waktu yang ia miliki di bumi, ia menyadari bahwa manusia memiliki kelebihan. Manusia memiliki cinta.

Untuk cinta, manusia berjuang untuk terus hidup meski tahu akhir hidup mereka sudah jelas, yaitu kematian. Untuk cinta, manusia rela mengorbankan dirinya sendiri. Untuk cinta, hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Ternyata manusia tidak seburuk itu.

Cinta di sini bukan hanya cinta antara pasangan kekasih, tapi juga cinta saudara, sahabat, dan kepercayaan dari orang yang mungkin tidak kita kenal dekat. Setelah membuka hatinya untuk Song Yi, Min Joon mendapatkan apa yang selama ini tidak dimilikinya dan dijauhinya.

Jika sebelumnya ia tidak mau membantu manusia karena manusia selalu menganggapnya monster, kali ini Detektif Park dan Yoo Seok malah membantunya dan membelanya. Sebelumnya ia tidak mau makan bersama orang lain, sekarang ia makan dalam kehangatan sebuah keluarga.

Aku tersentuh ketika ia mengatakan bahwa ia ingin bersama keluarga Song Yi. Keluarga Song Yi jauh dari keluarga ideal. Mereka sering bertengkar dan bicara ceplas-ceplos, tapi kehangatan cinta itu bisa dirasakannya.

Aku penasaran siapa yang menelepon Pengacara Jae Kyung. Feelingku sih itu adalah ayah Jae Kyung. Dan kalau dugaanku benar, ayah Jae Kyung kali ini akan membiarkan puteranya menjalani hukuman yang memang harus diterimanya. Semoga....

Se Mi akhirnya merelakan cintanya pada Hwi Kyung. Ia memilih menjadi teman Hwi Kyung dan mendampinginya. Mudah-mudahan ia dan Song Yi juga kembali bersahabat, kali ini dengan tulus.

60 komentar:

  1. mb fanny keren lgs keluar ep 20 nya...thx u mba^^

    1 episode lg nti malem

    BalasHapus
  2. Waah makasih mbak fanny :) deg-degan nunggu ep akhir nanti malam semoga happy ending (setelah kuciwa dg ending prime minister and I) berharap ending my love from the star akan menenangkan :) ditunggu part 2 mbak fighting ...

    BalasHapus
  3. Asyikkk..cepet banget udah ada sinopsisnya..thx mba fanny

    BalasHapus
  4. mba fanny DAEBAKKKK!cepet bgt update sinopnya,sabar...tnggal 1 episode lg.
    FIGHTING mba!!!!!
    (sorry selama ini selalu jd silent reader)

    BalasHapus
  5. aigooo....gomawo mba Fanny, udah diapdet sinopnya...dari tadi pagi aku bolak-balik blog nya mba Fanny-mba Dee-mba Irfa, ngebet banget pengen tau ada apa di episod 20..kyaaaaa so sweet...
    Yoon Jae, astaga anak ini. imut-imut pengen mukul gitu -,-.
    yah, semoga cerita ttg Jae Kyung berakhir disini, seneb buanget liat dia..

    BalasHapus
  6. baru comenttt, tapi setiap drama apapun itu aq slalu baca sinopsis di sini, makasihhhhhh mba fanny :)
    semannngggaaaaatttt....
    huuuaaaaaa gkk sabaaaarrrrr nunggu sinopsiss lanjutanyaaaa, :) (jingkrak jingkrak, teriak2 seperti hal yg aneh dilakukan CSY, wkwkwkwkwk) :D

    BalasHapus
  7. makasih mba sinopnya , deg2an plus sedih nunggu episode terakhir TAT

    BalasHapus
  8. Terimakasih mba fanny......
    Sedih nonton pengacara jang nangis ma doo min joo...
    Semoga happy ending....buat semangat baru....

    BalasHapus
  9. Makasi mba fanny, suka banget drama ini, tdk ada episode yg membosankan, apapun endingnya, spti kta song yi, kbahagiaan krn drama ni sdah lngkdap, tpi tetep si berharapny happy ending dan memuaskan.
    *indra *

    BalasHapus
  10. lucu bgt liat kakak adek rebutan Min Joon,Yoon Jae nya jg ya ampun ni anak mkin imut,smpai sgitu sayang + nurut bgt ma Hyungnya drpd kluarga sndiri..hahaha
    Min Joon emg pantas disayang sama semua orang..Sedih bgt ntar mlm udh the end nggk da lg yg dtunggu2..hiks hiks hiks
    Makasih mb fanny..GBU


    *mimi*

    BalasHapus
  11. wahh daebak mba fanny, makin gemes sama do min joon ^_^
    gomawo.
    semoga happy ending :))

    BalasHapus
  12. ℳϐªk Fanny daebak
    고마워요

    BalasHapus
  13. Bahagia campur terharu lihat kebersamaan keluarga Song Yi dan Min Joon pas makan. Aaaah gak kerasa drama ini udah mau selesai, nanti malam endingnya ya. Tetap berharap semoga happy ending ^^

    -Kamarcelia-

    BalasHapus
  14. satu kata....
    legaaaaaa...untg min joon ga lgsg nrut ama song yi tp akn cari cara laen agr tetap bs bersma...lega bgd deeeh...bner2 berhrp happy ending...

    aq ketawa ngakak wkt song yi khawatir min joon mau d introgasi...lucu bgd....
    aiiih dr episode awal song yi emng awesome...hohoho

    smga jae kyung membusuk d pnjara,,g kluar2...

    tggl nnt mlm,,stlh nnt mlm ga bkal lht alien cakep age...huhuhu
    :'(

    BalasHapus
  15. Hua... Koplak bgd song yi n yon jae.. ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム
    Thx mbafan

    .Boucye.

    BalasHapus
  16. aulia qierna...
    do min joo banyak ketawa seneng liatn senyumnya.... makasih mba fanny... semangat wat bikin yang ke- 2 nya and eps. terakhirnya... mw nangis ga ad drama yang bs di nanti2 lagi deh...

    BalasHapus
  17. akhir'y keluar jg part 1...makash fanny oenni...bener chun song yi sshi lebih baik melepaskn min joon biar hidup di suatu tempat dr pd tak melihat dia di alam semesta mn pun...kl mati kita g akn pernah bs ketemu lg...tp kl masih hidup meski jark yg jauuuhhhh kita msh ada kesempatn unt ketemu lg entah kapan meskipun kemungkinnan unt berjumpa lg sgt kecil tp msh ada harpn bukn..."

    BalasHapus
  18. "Tidak ada seorangpun yang hidup untuk mati. Yang terpenting adalah bagaimana menjalani hidup ini. Karena itu meski akhirnya sudah ditentukan, kita tetap bisa bahagia dan terus hidup" tersentuh dgn kata2 ini

    BalasHapus
  19. aaaaaa, adik ganteng manis dan lucu. dia pelengkap yang luarbiasa di cerita ini. patuh sama min joon. what a beautifull drama :)

    BalasHapus
  20. Ckckck...Min joon kaya mainan aja direbutin kk adek
    Mba FanDee....Fighting!!!!!
    Tinggal 1 episode lagi....

    BalasHapus
  21. Eonnie, aaaaaa kenapa nunggu besok. Aku jd ga bisa tidur deh malem ini #lebay.
    Masih deg2an, nanti pas ufo nya dateng, min joo bakal teguh stay di bumi? Atau malah balik ke planetnya karena dipaksa song yi?
    Ada jawaban gak ya, min joo bisa bertahan hidup berapa lama lagi kalau teguh pengen tinggal di bumi?
    Banyak teka teki nih.
    Kalo min joo tetep dibumi, apakah bisa beneran punya anak sama song yi?
    Aw, kalo ceritanya sebagus ini, gapapa deh dibikin season 2nya. Yukk bikin petisi ke penulis skenario dan kbs. Huaaaaa do menejooo :3

    BalasHapus
  22. huaaa.. lengkap sudah,... kenapa di episode ini masih juga memberikan tujuan akhir yg ambigu... antara do min joon pergi, mati atau bahagia dibumi...sebenernya yg bikin penasaran...setiap diruang khusus (*ruang baca) do min joon itu merekam dirinya ataukah dia berkomunikasi dengan alien lain atau keluarga aliennya...ahhh finally this night, i can't sleep well... ohhhh do min joon ssii,,, (dian)

    BalasHapus
  23. aaaa mba fanny daebaakk...
    semoga happy ending ^^

    gomawo mba fanny ^^

    BalasHapus
  24. aku rasa drama ini berakhir happy ending, di episode 20 ini song yi dan min joon akan berpisah dan mungkin mereka akan bersama lagi di episode 21 di tahun 2017.. sepertinya minjoon kembali ke planet nya kemudian min joon mendapatkan cara untuk kembali ke bumi untuk hidup dan tinggal selama lamanya dengan song yi,
    #ngarep..

    BalasHapus
  25. Sama dong, aku jg mikir yg nelpon pengacara itu ayahnya Jae Kyung, bilg ga ush dibela gitu.. Ini senengnya baca sinopsis, jd tau pendapat org laen.. Makasih banyak ya..:)

    BalasHapus
  26. hahaha...ngakak aqu liat kelakuan detektif park sma yoo seok mrka berdua keliatan tegas tp koplak bgt,,, ^^ d'tunggu y part 2 nya mba fanny semangat!!!

    BalasHapus
  27. Drama ini paling tobbbb dr semua drama yg pernah aku tonton.. luar biasa penulis naskah & para pemain nya.. makasiy ya mba fani :)

    BalasHapus
  28. mbak fanny ... so awesome...
    buat sinopsisnya dan komentarnya... seribu jempol deh...
    sangat suka banget... ^_^

    BalasHapus
  29. yes yes yes....mb fanny keren abisss....cpt bgt dah ad snop nya

    Aduuuhhhh.....yoon jae sama song yi lucu bgt ngrebutin min joon....aku bleh g ikut ngrebutin heeeee <*~*>.....

    BalasHapus
  30. Tenkyu mb fanny...gak sabaran nggu besok

    Via

    BalasHapus
  31. D tggu yah part 2 nya
    Fighting mbak fanny :-)

    BalasHapus
  32. Makasih mba Fanny.... keren dan lucu !!

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Keren bgt...
    Komentarny bikin aer mata kluar trus...gumawo...
    Hope will be happy ending... :)

    BalasHapus
  35. aduhh... yoon jae lucu banget kenapa ya, akhir2 ini dia berubah sikap gitu ya? jadi makin mirip song yi

    BalasHapus
  36. makasih bgt sinopsisnya kak fanny, mskipun udah liat , tp aq selalu nungguin sinopsisnya... Barusan liat di blog sebelah.. Seneng bgt akhirnya happy ending... ƗƗё"̮(◦ˆ⌣ˆ◦)"̮ƗƗё tetep ditunggu sinopsisnya kak fanny... ⌣̶✽̸̈ϟ̸thankyou̸ϟ-̶̶̶⌣

    BalasHapus
  37. aaaaaaa >< parah deh kok emosinya bener2 dibuat kayak roller coaster ya ;; episode kemaren sedih bgt, sekarang bikin senyum senyum... song yi cemburunya lucu ya >< yoon jae kok kesini sini makin gemesin, padahal dulu galak banget sama min joon :p
    tapi tiap episode emang ceritanya gabisa ditebak ya >< pokoknya masih positive thinking kalo bakal happy ending! terima kasih banyak buat unni yang udh relain waktunya buat nulis sinopsisnya ^-^

    BalasHapus
  38. Kereen..kereenn..makasih mbak..ditunggu part 2 nya ya mbak..penasaran endingnya.hehe.:D

    BalasHapus
  39. T__T jdi ini happy ending atau sad ending siii....:(
    galau ngga bsa tidooooooorrr....:@

    BalasHapus
  40. walopun udh ntn filmnya ttp aja ga apdol kalo blm mampir kesini :D mb fany smangat yaaah !!! aku jadi menerka2 apa yang akan terjadi sama hubungan MJ dan SY. hmm, sekali lg thanks ya mb :D

    BalasHapus
  41. Semoga akhirnya happy ending..
    Episode ini asem manis... ada sedih tp seneng liat min joon akhirnya ngerasain pnya keluarga.. setelah 400thn.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. Sorry, no spoiler please :) Jika ingin membicarakan endingnya, bisa di postingan spoiler yang nanti akan kubuat setelah ep 20-2

      Hapus
  43. Mba faannnnnyyyyyyyy...... Akuu pembaca setiaaamuuuuuuuuuu
    Maaf slama ini hanya mnjadii silent rider
    Tapi krn drama inii,, akhirnyaa aku ga tahan lagii pgen bgett komennn
    Akuu bener2 sukaa drama inii.. Entah knpa jalan certa nyaa bisa bikin hati dan perasaan kita jdi NANO NANoo
    Campur adukk bgett.. Lhat oppa Do Min JOOn dan song yiii
    Aduuuhhhh chemistri merekaaa daebakkk bgettt
    TOP deh..
    Episode inii menyentuuhh bgettt.. Smoga happY endiingggg.. (•̩̩̩̩͡_•̩̩̩̩͡)², hikz...hikz.
    Pgennn bgettt endingnyaa nikahh dan bisa hidup seprti psangan biasaa yg ada di bumiiii...
    Semngattt ya mba fannyyy.. :) :)

    BalasHapus
  44. Gomawo unnie dee ..
    Di tunggu eps 21'y :D
    Keep healthy ya mba dee n mba fanny :)

    BalasHapus
  45. Kok.ya gak.krasa udah trus hbs serialnya...apalg klo baca brita kim soo hyun mau wamil.jg lee min ho jg.....2 taon kdepan maunonton sapa....ahh aq bakalan kangen serial.macam ini :'( btw thanks bgt ya mb.fanny n mb.dee atas preview spoiler n sinopsisnya :D

    BalasHapus
  46. Semangat buat sinopsisnya Unnie Fanny & Dee... Ga sabar nunggu endingnya...

    Gumawo..

    ~Dea~

    BalasHapus
  47. adegan yg lucu ........

    pertama : min joon ssi membela diri saat di kantor polisi .. "menghilang itu bukan suatu kejahatan''.... so lucu bgt ....

    kedua : jaksa yoo dan detektif (siapa namanya :) ..... tanya jawab mengenai insiden min joon .......... mereka berdua berusaha membela min joon

    aku kekikikan sendiri nontonnya :) astaga ... aku kira apa .. min joon ssi juga awalnya mungkin bingung :)

    BalasHapus
  48. aku berharapnya begini.
    Min Joo kembali ke planetnya, ga masuk akal kalau dia tetap di bumi.
    se mi dang Song Yi bersahabat kembali.
    seseorang mungkin datang untuk Se Mi.
    Hwi Kyung masih mengejar-ngejar Song Yi
    Jae Kyung di penjara
    dan yang paling penting mereka
    TAK MENGINGGAT MIN JOO SAMA SEKALI

    BalasHapus
  49. Yoon Jae lucu :D
    pingin nyubit pipinya saya (gemes sma peranya -,- )
    pingin ngikut ngerebutin min joon >_<

    thanks ka fanny. ^_^

    BalasHapus
  50. Kalo aku berharapnya endingnya gini:
    Pas ufo datang, do min joo ajak song yi ketemu sama teman2nya dr planet lain, terus song yi dikenalin.
    Terus temannya do min joo cerita, diplanetnya udah ditemukan obat, yg bikin orang dr planet mereka bisa hidup sebagai manusia biasa. Memiliki keturunan, dan mati setelah tua sesuai waktu bumi.
    Do min joo disuntik pakai obat itu, terus mimpinya kejadian..dia hilang seperti buih, tapi muncul lagi sebagai manusia yg gak punya kekuatan.
    Terussss hidup sama song yi deh.
    Epilognya gini, ditahun 2017, ada ufo lg, dan datang alien tampan lainnya yg meneruskan petualangan do min joon... alien itu adalah won bin (yg jadi dong hyub rivalnya kim tan di the heirs).
    Hahahahaha.
    Aminnnnn.

    BalasHapus
  51. Makasi mba Fany..
    Mg endingnya bagus.
    Penuh harap.

    BalasHapus
  52. q heran mengapa dr pihak kampus min joon g ada yg di wawancarai y...buknkh mereka kesulitan dlm menemukn donatur yg anonym...dg berita min joon yg menghebohkn apa pihak kampus g ikut curiga jg ditambh ada foto min joon 100th lalu...hmm mungkin aja rekn" prof.Do g ada yg liat berita trus foto'y jg di ambil min joon."

    BalasHapus
  53. karena min joon selalu bergonta ganti identitas, sebenarnya nama aslinya siapa sih kalau di planet asalnya?
    *penasaran

    BalasHapus
  54. yaa saya juga penasaran..nama asli do min joo..terus kira2 nama planet do min apa yaa? mba fan d mba dee makasi banyak semangaaaaaaaat

    BalasHapus
  55. Mbak fanny makasih buat sinopsisnya, moga mbak fanny sehat selalu Dan bahagia karena dah kasih kebahagoaan ma kita-kita yg suka ma korea drama, makasih ya...

    BalasHapus
  56. Terima kasih banyak buat sipnosisnya ^^ aku cuma bisa nonton episode 1-12 sama 21 si DailyMotion karena waktu yang terbatas, jadi sipnosisnya berguna sekali.

    BalasHapus
  57. thx bgt buat sinopsisnya kak ... saya olive .. ^^ saya baru berumur 17 tahun tapi suka bgt sama yg namanya drama korea apalagi yg satu ini ^^

    *OLIVE

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)