Kamis, 04 April 2013

Sinopsis Werewolf Boy (Bagian 4 – End)

shot1181

[Sinopsis Bagian 3]

Chul Soo berjalan ke rumah ahjusshi Jeong. Sementara itu semua orang bertanya-tanya bagaimana bisa Chul Soo melarikan diri. Ji Tae berkata Chul Soo pergi ke rumah ahjusshi Jeong.

“Mungkin dia ingin makan daging,” ejeknya.

Seperti biasa Profesor Kang mencurigai Ji Tae. Bagaimana bisa Ji Tae tahu ke mana Chul Soo pergi. Ji Tae gelagapan. Ia berbohong melihat Chul Soo ketika sedang dalam perjalanan ke rumah Su Ni. Perwira yang tidak berpikir panjang segera menyuruh mereka semua menyusul ke sana. Ji Tae menyarankan agar perwira membawa senjata betulan (bukan obat bius).

Padahal kalau dipikir-pikir aneh kan Ji Tae balik lagi ke rumah Su Ni malam-malam. Untuk apa? Dan lagi kenapa awalnya dia bilang Chul Soo kembali mengamuk kalau dia cuma berpapasan di jalan?

shot1008 shot1009

Chul Soo tiba di rumah ahjusshi Jeong. Ia berjalan melewati tubuh ahjusshi yang terkapar di halaman. Lalu ia melepas paksa pintu rumah dan masuk ke dalam tanpa mempedulikan ahjumma Jeong yang kebingungan.

Chul Soo mulai mencari-cari gitar Su Ni. Ia mengobrak-abrik seisi rumah dan mendorong ahjumma Jeong yang berusaha menghentikannya. Lalu ia masuk ke kamar gadis yang menginap di rumah ahjusshi Jeong. Gadis itu ternyata gadis yang bersama Ji Tae saat Ji Tae menabrak kandang kambing. Gadis itu berteriak sekuat tenaga begitu melihat Chul Soo.

Semua orang yang telah tiba di halaman rumah ahjusshi Jeong terkejut mendengar teriakan itu. Sebenarnya Chul Soo tidak melakukan apapun. Ia hanya memperlihatkan gambar gitar pada gadis itu lalu berjalan mendekatinya. Namun si gadis ketakutan dan melemparkan barang-barang pada Chul Soo.

Chul Soo mencari di lemari gadis itu. Gadis itu berusaha menghalanginya dengan memeganginya. Chul Soo menepis gadis itu. Karena tenaganya terlalu kuat, gadis itu terlembar hingga menjebol dinding kamar.

shot1017shot1018 

“Chul Soo!!” teriak perwira. “Kim Chul Soo! Angkat tanganmu dan keluarlah!”

Ahjumma Jeong dan gadis itu segera dibawa ke daerah aman. Tinggal Chul Soo yang berdiri di rumah ahjusshi Jeong dengan lampu tersorot padanya.

Su Ni melihat Chul Soo lalu berjalan menghampirinya. Chul Soo berjalan menghampiri Su Ni. Semua orang mengkhawatirkan Su Ni. Tapi Su Ni berkata ia akan berbicara dengan Chul Soo.

shot1023 shot1027

Senjata telah diarahkan pada Chul Soo. Ibu Su Ni protes, Su Ni bisa terkena senjata itu. Ji Tae berteriak menyuruh Chul Soo ditembak. Profesor Kang sangat kesal pada Ji Tae dan menyuruhnya tutup mulut.

Sementara itu Su Ni sudah dekat dengan Chul Soo. Chul Soo menunjukkan gambar gitar pada Su Ni. Su Ni berkata gitar itu tidak ada di sini. Ia mengulurkan tangan dan meminta Chul Soo mendekat padanya. Chul Soo mengulurkan tangannya.

shot1030 shot1033

Sedikit lagi jari mereka bertautan. Tiba-tiba terdengar suara rentetan senjata. Untunglah pelurunya tidak mengenai kaki Chul Soo maupun Su Ni. Ternyata Ji Tae telah merebut senapan dari penjaga. Ia bahkan mengancam akan menembak yang lain.

Lalu ia mengarahkan senjatanya pada Chul Soo. Ia menyuruh Su Ni menyingkir.

“Turunkan senjatanya,” kata Su Ni.

“Aku bilang menyingkir.”

“Tolong hentikan. Aku akan bicara dengannya.”

“Tidak perlu. Tidak perlu. Cepat menyingkir.”

Seorang perwira lain berjaga-jaga di balik pohon. Siap untuk menembakkan senjatanya jika terjadi sesuatu.

Perwira berteriak agar Ji Tae mundur. Tapi Ji Tae tidak mau lagi rencananya menghancurkan Chul Soo gagal.

“Aku akan hitung sampai 3. Jika kau tidak menyingkir juga, kau akan mati,” ancamnya pada Su Ni.

“Satu…”

Ibu Su Ni berteriak histeris.

Chul Soo siap bergerak.

“Tunggu.” Kata Su Ni pada Chul Soo. Lalu dengan berani ia mendekati Ji Tae.

shot1037 shot1040

“Hentikan,” ujarnya.

“Dua….”

“Jatuhkan…”

Ji Tae menaruh jarinya di pemicu. Perwira dan penjaga siap siaga dengan senjata mereka.

“Jatuhkan,” Su Ni bergerak maju tepat saat Ji Tae menekan pemicu. Tembakan terarah ke atas karena Su Ni mendorong senjata yang dipegang Ji Tae.

Melihat Su Ni dalam bahaya, naluri serigala Chul Soo muncul. Matanya berubah merah.

“Chul Soo, tunggu!” seru Su Ni sambil terus memegangi senjata Ji Tae. Jika Chul Soo berubah sekarang, Chul Soo akan ketahuan semua orang.

Ji Tae menarik senjatanya sekuat tenaga lalu menampar Su Ni. Su Ni terjatuh ke tanah. Ibu Su Ni berteriak. Tapi ia dipegangi agar tidak mendekati Su Ni karena berbahaya (Ji Tae memegang senjata).

Ji Tae yang sangat marah malah menendangi Su Ni yang tak berdaya. Chul Soo tak bisa lagi menahan kemarahannya. Ia berubah.

  shot1043shot1044

Semua terkejut melihat perubahan pada Chul Soo. Sementara itu Ji Tae tak menyadarinya sama sekali.

shot1049 shot1050

“Aku begitu lembut padamu! Aku sangat mencintaimu,” ujar Ji Tae sambil menangis frustrasi. Lalu ia meraih Su Ni.

Chul Soo yang telah menjadi manusia serigala menggeram keras lalu melompat menerjang Ji Tae. Lompatan Chul Soo sangat tinggi. Ji Tae mengambil senjatanya lalu menembaki Chul Soo. Perwira dan penjaga lain yang memegangi senjata juga ikut menembaki Chul Soo.

Tapi tampaknya Chul Soo kebal terhadap semua itu. Ia menerkam Ji Tae. Lalu menggigit dan mengoyak lehernya. Ji Tae berteriak kesakitan.

Semua orang terpana. Termasuk Su Ni.

Lama-lama suara Ji Tae melemah. Pandangan matanya kosong. Mati.

shot1058 shot1072

Chul Soo melepaskan gigitannya. Ia masih menggeram. Ia menoleh. Su Ni tengah melihatnya dengan tatapan sedih, takut, tak percaya, menyesal. Ia lalu melihat semua orang yang melihatnya dengan takut.

“Chul Soo, tenanglah dan mendekatlah padaku,” Profesor Kang mengulurkan tangannya.

shot1079 shot1080

shot1085 shot1086

Chul Soo nampak ketakutan (mungkin ia takut dikurung lagi dan dipisahkan dari Su Ni). Ia menggendong Su Ni lalu melarikannya ke hutan.

“Kejar.....dan tembak dia,” ujar perwira.

Chul Soo terus berlari membawa Su Ni. Su Ni memeluk Chul Soo erat-erat sambil menangis.

Chul Soo lalu menyandarkan Su Ni ke sebuah batu besar. Ia telah kembali menjadi manusia. Dengan lembut ia menyentuh ujung bibir Su Ni yang berdarah.

shot1095 shot1099

Su Ni melihat kaki Chul Soo terluka (sepertinya dia ngga kebal juga tapi menghiraukan rasa sakitnya demi Su Ni). Su Ni membalut luka Chul Soo.

“Chul Soo, apa kau benar-benar monster? Benarkah? Sebenarnya kau ini apa? Tidak apa-apa, aku tidak peduli. Tidak apa-apa....walaupun kau seorang....monster,” Su Ni pingsan dalam pelukan Chul Soo.

Chul Soo membaringkan Su Ni di tanah lalu menutupinya dengan daun-daun kering agar tetap hangat. Ia sendiri berjaga di samping.

shot1109 shot1113

Suara tembakan membangunkan Su Ni. Ia mendengar suara ibunya memanggil.

Su Ni menyuruh Chul Soo bersembunyi. Ia akan menemui orang-orang yang mencarinya dan memberitahu kalau Chul So telah kabur. Ia minta Chul Soo bersembunyi dan tidak mengikutinya lagi.

“Pergilah, bodoh. Jika kau tertangkap, kau akan mati. Aku tidak bisa bersamamu sekarang,” kata Su Ni sambil menangis.

shot1131 shot1137

Chul Soo nampak bingung. Ia terus mendekati Su Ni. Su Ni berusaha menguatkan hatinya.

“Pergi!” serunya pada Chul Soo. “Pergi! Aku membencimu jadi pergi kau!!”

Chul Soo tertegun. Ia mengulurkan tangannya untuk membelai kepala Su Ni. Tapi Su Ni menepisnya.

“Lepaskan aku!”

Chul Soo menundukkan kepalanya, meminta Su Ni mengelus kepalanya. Su Ni memukuli Chul Soo sambil menangis.

“Pergi! Pergi, bodoh!” Tanpa sadar ia menampar Chul Soo.

Chul Soo bingung. Su Ni merasa sangat bersalah. Ia menangis tersedu-sedu karena telah menyakiti Chul Soo.

“Maaf...maafkan aku, Chul Soo-ya..Ini demi kau.”

shot1151 shot1153

Chul Soo hendak mendekati Su Ni lagi. Tapi Su Ni melarangnya.

“Jangan mendekat! Jangan mendekat! Aku akan pergi! Pergi dan jangan mendekat!” teriak Su Ni sekuat tenaga.

Chul Soo berhenti.

“Ja.....ngan...pergi,” ujar Chul Soo.

Mendengar itu, tangis Su Ni semakin keras. Ia yang mengajari Chul Soo berbicara dan kata pertama yang diucapkan Chul Soo adalah memintanya untuk tidak meninggalkannya.

shot1161 shot1166

Chul Soo hendak mendekati Su Ni lagi, tapi Su Ni sudah bertekad. Ia menyuruh Chul Soo pergi dan mulai melemparkan batu ke arah Chul Soo. Sebuah batu mengenai wajah Chul Soo hingga menimbulkan luka.

Chul Soo kaget. Su Ni meninggalkan Chul Soo sambil terus menangis dan sesekali berbalik melihat Chul Soo, memintanya untuk tidak mendekatinya.

Melihat Su Ni meninggalkannya, air mata Chul Soo mengalir. Tapi ia menurut dan tidak mengikuti Su Ni.

shot1177 shot1179

Su Ni menjumpai orang-orang yang mencarinya. Ibu Su Ni terus menangis di dekat Su Ni. Profesor Kang menanyakan keadaan Su Ni dan bertanya di mana Su Ni semalaman.

“Di mana dia?” tanya perwira.

“Aku tidak tahu,” jawab Su Ni pelan.

Perwira tidak percaya dan menuduh Su Ni telah berbohong. Su Ni tetap berkata ia tidak tahu dan berkata Chul Soo telah melarikan diri.

Perwira masih tidak percaya. Ibu Su Ni memarahi perwira dan memintanya tidak bertanya apa-apa lagi.

Su Ni menunduk menatap tangannya. Tangan yang memerah karena tadi menampar Chul Soo dengan keras dan telah melempari Chul Soo dengan batu.

shot1187 shot1195

Profesor Kang mendekati perwira dan bertanya apa yang akan perwira lakukan selanjutnya. Ia berkata jika mereka melanjutkan pencarian ke daerah yang luas maka rahasia ini akan semakin sulit dijaga. Bukankah tujuan utama operasi ini adalah untuk menjaga rahasia? Hari ini reporter akan datang, jika mereka menutup mulut maka semuanya akan baik-baik saja.

Perwira akhirnya memutuskan untuk pergi dan tidak melanjutkan pencarian. Mereka bersiap pergi meninggalkan rumah Su Ni. Perwira menemui Su Ni dan berkata ia tidak akan membiarkan hal ini untuk seterusnya. Jika Chul Soo muncul lagi, ia ingin Su Ni melaporkannya.

Su Ni berkata ia dan keluarganya juga akan pindah dari rumah ini.

shot1202 shot1210

Su Ni dan keluarganya berkemas. Sun Ja menemukan pakaian lama Chul Soo saat mereka pertama kali menemukannya. Ibu Su Ni menghela nafas panjang. Ia sudah berjanji akan membelikan pakaian baru untuk Chul Soo, tapi hal itu tidak bisa diwujudkannya.

Su Ni menulis sebuah surat dan meninggalkannya di kamar gudang tempat Chul Soo dikurung. Ia tak bisa menahan tangisnya saat ia pergi meninggalkan kamar itu. Meninggalkan rumah itu. Meninggalkan Chul Soo.

shot1217 shot1220

Kembali ke masa kini….

Rumah itu awalnya dibeli oleh keluarga Ji Tae lalu keluarga Su Ni sempat menempatinya. Setelah perusahaan ayah Ji Tae bangkrut, rumah itu diberikan pada ibu Su Ni. Setelah ibu Su Ni meninggal, rumah itu diwariskan pada Su Ni. Di daerah itu akan dibangun kompleks untuk para pensiunan, jadi Su Ni disarankan untuk menjualnya.

shot1228 shot1229

Sebelum memutuskan, nenek Su Ni (aku agak bingung manggilnya, kalau aku panggil Su Ni kok jadi merasa kurang sopan karena sudah tua hehehe^^ yang penting semua tahu nenek Su Ni adalah Su Ni yang sudah jadi nenek-nenek ya ;p) ingin bermalam semalam di rumah ini. Ia bermalam bersama Eun Joo. Eun Joo memperlihatkan foto-fotonya bersama kekasihnya.

“Apakah ia punya banyak uang?”

“Sepertinya tidak, kenapa?”

“Kalau begitu jangan bergaul dengan dia.”

“Ck…tapi ia sangat baik,” bela Eun Joo.

“Perlakukan dia dengan baik. Semua pria senang pujian. Jika kau telah dewasa, kau dapat melihat apa yang tidak terlihat sebelumnya. Mengetahu banyak hal itu bagus, tapi itu membuatmu jadi pengecut. Hanya ada satu kesempatan dalam hidup kita. Waktu…tidak akan pernah kembali,” gumam nenek Su Ni.

shot1239 shot1244

Eun Joo tidak terlalu mendengarkan perkataan neneknya. Kekasihnya menelepon jadi ia meminta ijin pada neneknya untuk keluar sebentar. Saat di luar Eun Joo merasa ada yang mencurigakan. Ia menyudahi percakapan teleponnya lalu mengambil alat penyetrum dari mobil.

Eun Joo kembali ke dalam rumah. Neneknya bertanya benda apa yang dibawanya. Eun Joo menjawab itu adalah alat penyetrum yang dibelikan ayahnya. Siapa tahu ada penyusup yang masuk saat mereka tidur.

shot1249 shot1253

Nenek Su Ni tidak bisa tidur walau waktu sudah lewat tengah malam. Ia duduk di sofa dan tak sengaja menemukan sesuatu di bawah bantalan sofa. Permen karamel, seperti permen yang pernah diberi Sun Ja pada Chul Soo. Tapi permen itu tidak nampak rusak, sepertinya belum lama ditaruh di sana.

shot1261 shot1262

Nenek Su Ni keluar rumah. Ia berjalan menuju gudang. Pintu gudang terbuka sedikit (padahal saat nenek Su Ni baru datang, pintu itu dalam keadan digembok). Nenek Su Ni masuk ke dalam. Ia terkejut saat mendapati di gudang itu berjajar berbagai macam tanaman dalam pot. Seperti rumah hijau.

Nenek Su Ni melihat ada cahaya lampu yang keluar dari kamar di ujung gudang. Ia berjalan mendekat. Sejenak ia tampak ragu untuk membuka pintu itu, tapi sepertinya ia tahu betul siapa yang ada di balik pintu itu. Nenek Su Ni merapikan rambutnya, lalu meraih pegangan pintu.

shot1265 shot1270

Nenek Su Ni menarik tangannya. Ia membalikkan badan dan berjalan menjauhi pintu. Tapi rasa penasaran membuatnya kembali dan ia membuka pintu.

Dan di sanalah ia. Chul Soo. Duduk di tepi tempat tidur seperti yang biasa ia lakukan saat ia menunggu kedatangan Su Ni.

shot1277 shot1278

Chul Soo mengulurkan kertas yang dipegangnya pada nenek Su Ni.

Nenek Su Ni mengambil kertas itu. Lalu membukanya. Itu adalah surat yang ia tinggalkan saat ia pergi 47 tahun lalu. Setelah membacanya, nenek Su Ni menangis.

Chul Soo lalu mengulurkan gitar Su Ni yang telah diperbaikinya.

“Kau menungguku?” tanya nenek Su Ni. Chul Soo mengangguk. Lalu ia menundukkan kepala, minta dielus.

shot1291 shot1292

Melihat nenek Su Ni diam, Chul Soo menaruh gitarnya di tempat tidur lalu kembali menunduk dengan penuh harap.

Nenek Su Ni terharu. Ia mengulurkan tangannya lalu membelai kepala Chul Soo dengan lembut.

“Kemarilah, berhentilah menunggu mulai sekarang,” kata nenek Su Ni.

Chul Soo mendekati nenek Su Ni. Nenek Su Ni memeluknya. Chul Soo nampak damai.

shot1297 shot1307

“Chul Soo, maafkan aku. Mengapa kau menunggu? Apa yang kautunggu? Maafkan aku,” kata nenek Su Ni sambil menangis. “Aku sudah melakukan segalanya. Makan apa yang kuinginkan, mengenakan pakaian yang kuinginkan, menikah dengan pria lain dan memiliki anak. Selama ini aku hidup seperti itu. Maafkan aku…”

Nenek Su Ni melepaskan pelukannya. Chul Soo menatapnya dengan tatapan yang tidak berubah sejak dulu.

“Aku sudah menjadi wanita tua sekarang,” kata nenek Su Ni. “Rambutku sudah menjadi putih.”

“Tidak, masih tetap sama,” kata Chul Soo.

Nenek Su Ni terpana. Chul Soo bisa bicara!

“Tangan, mulut, mata, kau masih cantik. Sangat cantik. Aku sangat merindukanmu,” kata Chul Soo. Astaga…jangan-jangan Chul Soo belajar dari drama Korea?? Hehe *abaikan*

shot1325 shot1326

Chul Soo kembali memeluk Su Ni. Nenek Su Ni menangis.

Seperti janji mereka 47 tahun lalu, Chul Soo membacakan buku cerita tentang boneka salju untuk Su Ni. Nenek Su Ni tertidur di gudang diiringi suara Chul Soo.

Keesokan paginya, nenek Su Ni terbangun di gudang. Gudang itu telah gelap, namu lampu meja masih menyala. Di meja ada buku tulis untuk Chul Soo belajar menulis. Juga ada gambar pemandangan daerah tersebut.

shot1339 shot1345

Lalu nenek Su Ni meninggalkan rumah itu bersama Eun Joo. Di perjalanan, Eun Joo mengaku semalam melihat orang aneh. Orang itu terus menatapnya saat ia sedang menelepon. Biasanya itu terasa menakutkan tapi anehnya ia tidak merasa takut.

Nenek Su Ni hanya diam mendengarkan kata-kata Eun Joo. Hmmm…setidaknya kita tahu kalau kedatangan Chul Soo semalam bukanlah mimpi, iya kan^^

Saat kantor daerah menelepon, nenek Su Ni memutuskan untuk tidak menjual rumah itu.

shot1352 shot1355

Tak jauh dari sana, Chul Soo memperhatikan mobil mereka yang semakin menjauh.

shot1357 shot1358

The End.

Komentar:

Sulit untuk mengomentari akhir dari film yang satu ini. Di satu sisi, aku mengerti mereka tidak bisa bersama. Tapi di sisi lain, aku merasa tidak puas jika mereka tidak bersama.

Mungkin kita bertanya mengapa Su Ni tidak pergi saja bersama Chul Soo? Lalu apakah Su Ni harus meninggalkan keluarganya? Ibunya yang begitu menyayanginya?

Chul Soo telah membunuh Ji Tae, tak peduli Ji Tae itu jahat atau tidak. Di mata semua orang yang tidak mengenal Chul Soo, Chul Soo adalah monster dan berbahaya. Su Ni percaya Chul Soo cepat atau lambat akan mati jika ikut bersamanya. Walau tidak ditembak, Chul Soo mungkin dikurung lagi. Apakah itu hidup yang baik bagi Chul Soo? Dan apakah itu baik bagi Su Ni? Seumur hidup tinggal bersama werewolf di hutan?

Selama 47 tahun hidup sendiri, Chul Soo bisa tetap hidup. Bahkan sudah bisa menulis, membaca, dan berbicara. Pertanyaannya: siapa yang mengajari Chul Soo? Bahkan Chul Soo bisa memasang lampu di gudang dan mempunyai banyak buku. Dari mana? Mungkinkah Profesor Kang? Hm….biarkan imajinasi kita yang menjawabnya ;)

Film yang kubuat sinopsisnya ini adalah versi original. Ada versi lain yaitu versi extended yang memiliki waktu tayang 2 menit lebih lama. Apa bedanya? Dalam versi extended, mereka ketahuan saat memberi makan kambing dengan kertas-kertas. Bukan hal yang penting sih >,<

Lalu pada akhir film, Su Ni yang mengelus kepala Chul Soo dan memeluknya adalah Su Ni muda. Bagi Chul Soo, Su Ni tidak pernah berubah. Bahkan ketika ia membacakan cerita, yang tidur di tempat tidur adalah Su Ni muda.

192391759301869069

732303028965232447

298524806550448204 

Walau lebih nyaman melihat Su Ni muda yang memeluk Chul Soo, namun esensi akhir cerita tidaklah berubah. Su Ni telah menjadi nenek dan Chul Soo tetap seperti dulu. Su Ni kembali ke Amerika dan Chul Soo tetap tinggal di sana sendirian.

Dari segi akting, tidak perlu diragukan lagi akting para pemerannya. Song Joong Ki bisa memerankan werewolf boy dengan meyakinkan. Sedangkan Park Bo Young, siapa yang tidak ikut menangis saat melihatnya menangis ketika meninggalkan Chul Soo?

Lali satu hal yang menggelitik adalah : apakah ia mencintai Su Ni? Atau hanya bentuk kesetiaan dan kepatuhan “maaf” seekor anjing pada tuannya?

Bagaimana menurut kalian?

76 komentar:

  1. Sebuah film yang sangat menyentuh...
    Tapi sayang akhirnya Su Ni dan Chul Soo ga bisa bersama...

    BalasHapus
  2. Klo menurut aku sih..
    Ceritanya pas. Twist nya juga ngena bgt.
    Lagian kan dari awal cerita adalah flash back. Jalan ceritanya Hebat. Bisa membuat penontonnya Lupa Kalo ini Di bangun Dari Flashing Back...

    BalasHapus
  3. film ini emank kereen.. Pemerannya hebat semua..
    Menurut saya sih bkn cinta sikap chul soo ke su ni.. Krn diakhir pun terlihat jelas dimana chul soo tetap meminta su ni utk mengelus kepalanya.. Meskipun dia pikirannya mgkn sdh lebih maju.. Bs bicara, membaca dll tapi tetap insting chul soo adlh bkn manusia..

    Mungkin beda sikap su ni ke chul soo itu mungkin memang cinta..

    Hehehe.. itu menurut sy ya mba,, entah benar atau tidak..

    BalasHapus
  4. Ingat Jacob Black di Twilight. Aku rasa Chul Soo juga warewolf yang cinta dan setia hanya pada satu wanita seumur hidupnya. Sifat serigala jantan.

    BalasHapus
  5. keren bangetttttttttt...su ni dan chul soo tidak bersama?menurutku itu yg paling membuat movie ini jadi terlihat logis, klo endingnya bersama bukannya lebih kelihatan seperti dongeng yah? masalah chul so mencintai su ni? sudah pasti bukankah dia hanya minta su ni untuk melakukannya tdk dari yang lain yang juga baik sama dia ex.ibu su ni mungkin...

    very touchy...


    evi

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju....chul so kayaknya mencintai su ni and...
      SONG JOONG KI MENCINTAIIIIIIIIIIIIIIKU.....

      ngngarep.com

      Hapus
  6. Nangisssssss sumpah eonni ;((
    Poor Chul Soo ....
    Kalau dia masih ada,, aku bawa kerumah deh sekarang ..
    minta alamat gudang itu eonni ....!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tahu alamatnya udah aku bawa duluan hahaha XD

      Hapus
  7. mana ja mba ,,lama ga muncul2..seneng mba fany muncul lg..semangat

    BalasHapus
  8. awal nonton ini aku pikir bakalan action ternyata melodrama haha. Bagus tapi ga menegangkan, berhubung aku lebih dulu nonton a Company Man nya So Ji Sub, I'am Murder nya Park Shi Ho n The Thower nonton movie ini jadi kebanting kalah saing hahaha. melodrama bo... haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya padahal tertarik jg dgn kelebihan2 chul soo sbg werewolf...nis, I am a murder bagus ngga?

      Hapus
    2. mb Fanny, i am murder park shi hoo keren mb...cobain nonton...ternyata ini yg maen yg jadi kang ma ru yah ???? keren yah

      san

      Hapus
  9. mba, nonton versi ending yg suni nya masih muda dimana ya?^^

    BalasHapus
  10. Aku blm menonton versi extended. Coba cari di idws. Kalau di website lain kebanyakan versi original.

    BalasHapus
  11. kaaak makasiih sinopsisnyaa.. ceritanya bikin nangis, ditambah lagi pemerannya joong ki.. dan baca sinopnya kyk nonton langsung. gomawo oenni

    BalasHapus
  12. ceritanya sungguh mengharukan....

    BalasHapus
  13. pas nonton film ini, nangis saat suni yang sudah tua bertemu kembali dengan chulsoo..,. T.T, makasih untuk sinopnya mba...

    Mba Semangat... Untuk buat sinop yang selanjutnya..,

    BalasHapus
  14. !!woW!! ...mb'makasih sinop'a,diajakin adek ntn tp br hbz lahiran,pantesan dia cerita ampe nangis2,jd pengen ntn..gomawo

    BalasHapus
  15. waahh keren, bagus, ceritanya menyentuh... nyesel kemaren ditawarin kagak mau, kupikir ni film bakal horor tapi ternyata kagak. salut buat jong ki.

    BalasHapus
  16. Film.nya Bagus+Keren,tapi endingnya agak sedikit kurang memuaskan...*
    Tapi makasih yah Mbak fany buat sinopsisnya,:):)

    BalasHapus
  17. kereeeeen banget^^
    makasih udah bikin sinopnya.
    Ohya, aku izin share link di blog-ku ya. :)

    BalasHapus
  18. Akhir yang sedih :( tapi aku lebih suka kalo yg ketemu sama chul soo setelah 47 tahun mendatang adalah su ni muda bukan nenek su ni .. Chemistry su ni muda lebih dapet :)

    BalasHapus
  19. aku baru baca. hahahaha.. krn baru selesai nontonnya :3.
    mau komen.

    agak aneh sih waktu suni bilang "chul soo, maafkan aku. mengapa kau menunggu? apa yang kau tunggu? maafkan aku."

    soalnya dikertas itu suni minta chul soo menunggunya. ia akan kembali.
    jelas lah chul soo nungguin suni, pake nanya lagi. yg nyuruh nunggu kan dy sendiri. ngok. -__-

    BalasHapus
  20. gomawo sinopsis nya yaa, jadi gak perlu repot beli novelnya di gramed. btw, dimana ya bisa download film ini yg ada indonesia subs nya? gomawo :)

    BalasHapus
  21. gomawo sinopsisya oenni,
    film-a sukses wat qu nangis bombay....(hiks)

    BalasHapus
  22. Kok werewolf ga menua yah,jgn2 werewolf mix vampire jd ga isa tua hehehe....

    BalasHapus
  23. Mungkin werewolf mank ga bisa tua kali ya, atau susah meninggal..
    Duwh kirain itu suni (nenek) flashback crita ke cucunya itu..
    Sayang banget ga bareng, padahal bisa aja bareng(bukan berati brg yg kyk manusia umumnya, tp bareng kyk dlu pas mreka blm ad mslh), suni (nenek) bisa ngabisin waktunya smpe meninggal dirumah itu brg chul seo(ditunngguin). Ahhh~ sedikit kecewa sama endingnya..
    Tapi keren nih movie, naikin lagi suka ak sma SJK (dlu sempet ilfil gra2 movie apa gt yg ad adegan SJK semi nc (maaf grepe cwe). *ga suka skinship berlebihan artis yg udh naik daun, kesannya murah* *pendapat aja, abaikan!* ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ingat twiligt (werewolf)

      Hapus
  24. Ngga tau mau bilang apa...
    song jung ki memang the best!

    BalasHapus
  25. Sedih,hiks,hiks;(lihat ending nya

    BalasHapus
  26. pengen bgt mrk bs brsama, tp gak mungkin ya secara Chul Soo gak akn menta beda sm Suny. Hiks...3x

    BalasHapus
  27. Hiks...hiks...termewek mewek jadinya.
    Btw makasih mbak fanny ^^

    BalasHapus
  28. endingnya bikin aku g' bisa nahan air mata....hik....hik...
    terharu lihat chul soo masih setia menunggu

    BalasHapus
  29. walaupun cma bca sinopsisx ttp aja nangis bombay .. thanks ya mbak udh di bwtin

    BalasHapus
  30. Nangis iya kecewa iya terharu juga, hmm knpa mistery ending si? Apa jngn2 nnti ada werewolf boy 2, ato ada season ramadhan ny?? *haha kejebak sinetron ala indo* plak

    BalasHapus
  31. sedih bgt,..,sebel ma ending yg bgni,sad ending bwt chul soo ny pdhl sunny msh bs menikmati hdp bwt diriny,ga suka...jadi emosi...

    BalasHapus
  32. iya nih,keselllll!!!ceritanya udah bagus banget,ending nya malah kayak gitu.Bikin nyesek banget2!!..

    BalasHapus
  33. menurut aku chul soo mencintai su ni, kenapa? Menurut aku sih, chul soo itu kan manusia serigla dan sebelumnya pernah dikatakan kalau serigala itu hanya setia pada 1 pasangannya, terbukti dengan kegigihannya menunggu su ni hingga 47 tahun..
    Bener gak?

    BalasHapus
  34. waaaaa T_T kasian chul soo nya
    harus nonton nih

    BalasHapus
  35. menurut aku seru sih filmnya. tapi kurang greget gimanaaaaa gitu. adegan romance nya dikiiiitt banget. ngga ada kissingnya juga kan ? kurang kesan romantisnya gitu. tapi sediiiiihh banget

    BalasHapus
  36. gue suka bangett amam nei film bikin nguras air mata.. tp gue gk suka klo mereka berpisah kyk gitu,, rasanya ingin menyatukan mereka heheheee.... the best movie ,,:D

    BalasHapus
  37. Kadi keingetan cerita Hachiko sama2 selalu nunggu tuan/yg dicintainya.. T.T

    BalasHapus
  38. film yang sangat menarik dan sangat harus ditonton
    di film ini banyak makna positif
    sampe ikut nangis dan terbawa suasana dalam film ini
    aku kira awalnya film ini biasa aja,ternyata setelah selesai baca sinopsisnya filmnya luar biasa , diluar dugaan

    BalasHapus
  39. kecewa sama endingnya kenapa su ni ngga tinggal lagi di rumah itu ditemenin chul soo sampe meninggal.. :'(

    BalasHapus
  40. Ane baru nonton tadi.
    Ane juga bingung kenapa Su Ni gk nunggu kondisi tenang dulu baru balik ngejemput Chul Soo. Kalok dia cinta seharusnya dia kangen donk.

    KEMANA AJA SELAMA 47 TAHUN masa lupa totall?

    BalasHapus
  41. sedih banget endingnya apalagi pas lagi nungguin su ni sedih .

    BalasHapus
  42. Mba fanny di tengah2 ngerusak suasana huhuu u.U lagi sedih2nya malah bilang "kebanyakan nonton drama ya?" Spontan sedih langsung nyengir tapi sambil ngambek (˘̯˘)

    BalasHapus
  43. ini nyetuh banget buat aku, aku udah yakin diakhir mereka gak bakal baren, karena gen chul soo pasti nurun ke anaknya tapi yg diliat waktu pertama itu gak, yang paling nyesek itu pas tau chul soo, ternyata nungguin suni, itu aku sampe netesin air mata huaaaa..........
    tapi, yang bikin gak enak itu, emangnya selama 47 tahun suni gak pernah ke rumah itu lagi, kok kayaknya tega banget, kayak suni tuh amnesia klo dia pernah punya kenangan disitu..........

    BalasHapus
  44. ku bca ulang sinop in..wlaupun di bca ulang ttep aj aku nanis.. :'(

    BalasHapus
  45. @Ifa :
    bukankah serigala itu hanya mencitai pasangannya seumur hidup ? kalo menurut aku chul soo itu cinta sma su ni. buktinya ia terus menunggu. hehehe itu menurut aku.

    BalasHapus
  46. Ceritanya sedih :'( nae disini yg nonton nangis kejer :( kirain film action, eh ternyata mellowdrama :( pokoknya filmnya bener" ngena deh :)

    BalasHapus
  47. Ajeng Faradhita4 Januari 2014 23.10

    Aku nangis nonton ini :'( peran song joonki ngena banget.

    BalasHapus
  48. Kenapa mereka nggak bersama???
    aku nangis nonton ini :"(
    hebat.. Film ini membuat seakan2 kita lupa kalau ini flash back. Tapi,sedih. Ya~sejujurnya endingnya kurang memuaskan.. T.T yasudahlah,yang penting dinikmati aja.

    BalasHapus
  49. abis ditayangin di NET.TV. yg aku suka waktu suni nyuruh chol soo pergi trus chol soo bilang "jangan pergi" sama waktu suni tua ketemu sama chol soo sampek adegan akhir :'( (T~T) .. bikin nagis banget gak bisa nahan .. the best dech buat SJK, PBY dan pemain lain juga buat yang nulis sinopsis .. :D

    BalasHapus
  50. Keren banget.., sebenarnya saya hanya mau liat bagian Suni yang main gitar, tpi keterusan karena ternyata ceritanya bagus skali...

    BalasHapus
  51. Sumpeh bro nie film melodrama ter baik yang pernah ane tonton sampe nangis ane .tapi pas ngeliat endingnya ane jadi menghayal tentang kelanjutan film nie dgn judul a werewolf boy 2 . Yg ceritanya tentang kelanjutan kisah chol soo di masa kini karna ane gk puas dengan endingnya

    BalasHapus
  52. Sedih bangettt.. nangiss se embeerrr.. tapi endingnya kurang memuaskan. Kenapa su ni nya harus udah jadi nenek2 sihh? ( 20 thn kemudian kek biar su ni nya msih muda ) yahh walopun mereka ga bisa bersatu tp berharapnya sii su ni nya jngn udah jadi nenek2.. tapi sumpahh joong ki oppa aktingnya keren bangettt total bangettt.. SUPERB ♡

    BalasHapus
  53. Keren sinopsisnya. Enak dibaca tulisannya ^^ walaupun aku telat banget baca ini sinopsis XD
    tapi aku juga punya satu pertanyaan : kenapa Chul Soo ga menjadi tua? Kan katanya dia disuntik gen serigala waktu kecil? Berarti dia juga bisa tumbuh jadi dewasa kan? Nah, sekarang udah dewasa masa ga tumbuh jadi tua?
    Gimana? Ada yg satu pikiran sama aku? Atau pertanyaanku membingungkan? Hehe. TOP BGT deh (y)
    jadi pengen nonton film-nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kekurangan film ini memang kurangnya penjelasan mengenai kemampuan Chul Soo. Meski ia disuntik gen serigala, rasanya aneh kalau ia super kuat. Apa serigala memang super kuat hingga tak apa-apa meski kejatuhan batang besi yang sanagt berat? Mungkin saja gen yang disuntikkan sudah direkayasa secara genetika karena tujuannya untuk membentuk pasukan tangguh^^ *ini dugaanku saja*

      Hapus
    2. pertanyaan: knp Chul Soo g' jd tua?
      jawaban: krn Chul Soo adl werewolf. Werewolf tumbuh sampai umur minimal 20 tahun. Setelah itu, mereka g' tumbuh lg. Paham, anak-anak? *emangnya aku guru sekolah*

      Hapus
  54. nah, drama ini dapat ☆☆☆☆☆ dariku. Komenku, drama ini g' ada adegan cinta-cintaan, karena hal yg paaaaaaaaaaaaaaaaaaaling aq benci dari drama korea adalah adegan cinta-cintaan. Trus, drama ini adegannya g' berlebihan. Atau, aku perlu ngasih ☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆ dariku.

    BalasHapus
  55. Lihat sinopsisnya saja sudah menangis T_T apalagi filmnya

    BalasHapus
  56. Ceritanya mirip film "HACHIKO" kesetiaan anjing sama majikannya. Tp bedanya ini 'anjing'nya lebih ganteng^^

    BalasHapus
  57. ^^ Endingnya mencurigakan ^^
    »A Werewolf Boy«

    BalasHapus
  58. Top dramanya. Tp masih bnyak pertanyaan yg nggantung nih. Kurang pnjelasan mngenai chul soo. Kok su ni gak bersama sih akhirnya.
    Thanks author.

    BalasHapus
  59. Dramay keren banget,, nyeseky dapett,,, tapi knpa sih klau main film oppa endingy sedih mulu,, pngen liat oppa sllu bahagia... syang oppa...

    BalasHapus
  60. bagus bgt, T.T
    werewolf boy T.T

    BalasHapus
  61. keren banget song joong ki, awalnya sih aku ketawa-tawa liat episod ini eh pas ampir habis malah sedih. Aku tetap setia menjadi Ki-Aile kok

    BalasHapus
  62. Ďari dlu mau nonton film ni,,, tp ga kesampaian trus br bs bca sinopsinya aja,,,d blog ni,,, itupun krn lg seneng2nya liat song jong ki di DODS,,, so cute,,, makasih buat yg sdh buat sinopsisnya,,,,

    BalasHapus
  63. Kenapa di ending, tatapan chul soo sedih gitu? Jadi sedih 😢

    BalasHapus
  64. Apa gara gara suni ga buat boneka salju Sama chul soo?

    BalasHapus
  65. gomawoyo mbak fanny sinopsisnya top...makin cinta ama jong ki

    BalasHapus
  66. Jalan cerita nya memang pas penuh arti, cuman menurut ku ending kurang memuaskan, smoga ja ad part 2 nya

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)