Kamis, 17 Januari 2013

Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 3 (Bagian 2)

shot0680

[Sinopsis Bagian 1]

Malam itu, Ryu mulai bekerja di restoran. Dong Hoon keluar dari klub bersama seorang wanita mabuk dan menawarkan diri untuk mengantar. Jin Rak menghabiskan malamnya dengan menggambar webtoon.

“Ia mungkin benar-benar takut, seseorang yang tidak pernah melangkahkan kakinya ke luar rumah, tiba-tiba dikelilingi seperti itu,” Jin Rak ternyata sedang menggambar Dok Mi dan 4 pemuda (siapa lagi kalau bukan Enrique, Ryu, Dong Hoon, dan Jin Rak). Jin Rak mengomel mengenai Enrique lalu ia tersenyum. Ternyata gambar Enrique diberi kumis, janggut dan mata panda. Hahaha^^

shot0447 shot0448

Ahjumma genit membuatkan brosur kursus memasak untuk Ryu. Satpam melihat foto ahjumma di brosur itu. Ia bertanya mengapa ahjumma mau membantu Ryu. Alasannya karena Ryu tidak bisa berbahasa Korea dengan baik. Ahjumma meminta satpam menempelkan brosur-brosur itu di tempat strategis.

Dok Mi memeluk botol air panasnya dan melihat ke apartemen seberang. Ia melihat Tae Joon dan Seo Young berbicara serius. Seo Young terlihat menunduk (dimarahi? Ditolak?). Dok Mi teringat perkataan Enrique mengenai cinta pertamanya yang berakhir. Ia mengarahkan pandangannya ke jalan, mencari-cari Enrique.

shot0456 shot0461

Enrique tidak mau mengganggu percakapan Tae Joon dan Seo Young. Ia pergi ke warnet dan bermain game “Zombie Soccer” ciptaannya. Walau nampak serius bermain, perasaannya yang sebenarnya nampak di matanya. Enrique sebenarnya sedang menangis.

Dok Mi melihat Tae Joon duduk di samping Seo Young dan merangkul pundaknya. Dok Mi menunduk. Ia melihat Enrique berjalan pulang ke apartemen.

shot0467 shot0476

“Dia tidak boleh masuk ke sana sekarang,” ujar Dok Mi khawatir. Apalagi ia melihat Tae Joon berdiri dan Seo Young menahannya. Tae Joon membalikkan tubuhnya lalu Seo Young memeluknya. (Catatan: Tae Joon tidak balas memeluk)

Dok Mi membalikkan tubuhnya. Bagaimanapun ia sudah lama menyukai Tae Joon. Enrique tiba di lantai tempat apartemen Tae Joon. Ia terlihat sangat sedih. Tapi sejurus kemudian ia sadar kalau ia kedinginan dan mulai menekan kode pintu.

shot0483 shot0486

Dok Mi kembali melihat apartemen Tae Joon dengan khawatir. Ia melihat Tae Joon melepaskan diri dari pelukan Seo Young lalu pergi dari ruangan itu. Dok Mi bertanya-tanya di mana Enrique (seharusnya Enrique sudah tiba karena Dok Mi melihatnya berjalan masuk). Ternyata Enrique tidak jadi masuk. Ia berdiri di depan pintu apartemen dan mengingat lanjutan percakapannya dengan Seo Young saat ia baru datang ke Korea.

“Aku seharusnya berhenti, bukan? Aku bukan penumpang pesawat cinta. Hanya karena aku mendapat tiket duluan bukan berarti aku bisa mengumumkan kalau akulah pemilik kursi. Dan aku benci kata-kata “aku minta maaf”. Apa kau lupa?” katanya saat Seo Young meminta maaf.

Dok Mi lalu melihat Tae Joon dan Seo Young keluar dari apartemen. Tak lama kemudian Enrique masuk sambil mengusap-usap lengannya karena kedinginan. Dok Mi menghela nafas lega. Ia berkata Enrique pasti kedinginan.

 shot0500 shot0502

“Orang yang berpikir kebahagiaan adalah sesuatu yang selalu berada dalam jangkauan mereka, aku bertanya-tanya seberapa besar kebahagiaan mereka? Wanita itu selalu gugup saat ia mendapati dirinya terlalu bahagia. Baginya, kebahagiaan seperti gelembung sabun yang biasa kita mainkan saat kita masih kecil. Saat ia menyentuh gelembung yang membawa cahaya pelangi di sekitarnya, gelembung itu pecah. Wanita itu menyerah di depan kebahagiaan bahkan sebelum mengulurkan tangan untuk menjangkaunya,” tulis Dok Mi malam itu. (apa ia seorang blogger? Atau ini adalah catatan hariannya?)

Malam berganti pagi. Seperti biasa tukang susu mengantarkan susu ke depan apartemen Dok Mi. Tak lama kemudian terdengar suara pintu dibuka dan seorang pria meraih kotak susu Dok Mi lalu menempelkan post-it. Who is he? I bet Jin Rak (soalnya dia datang dari apartemen sebelah Dok Mi dan menggambar di post-it itu). Tulisan dalam post itu berbunyi: “Semoga harimu dipenuhi kebahagiaan”.

Ia melihat sebuah post-it lain tertempel di pintu Dok Mi. Tulisannya berbunyi: “Bapak pengantar, terima kasih. Aku senang membaca pesanmu”. Ia meletakkan kotak susu Dok Mi kembali ke tempatnya lalu berjalan pergi.

shot0505 shot0508

Enrique menjemput Dok Mi untuk perjalanan mereka. Dok Mi menatap Enrique dan berkata mereka tidak cukup dekat untuk melakukan perjalanan bersama dan juga tidak cukup dekat hingga Enrique bisa memanggilnya ahjumma.

“Kita tidak ada hubungan apa-apa sama sekali!!” teriak Dok Mi sambil memejamkan matanya. Wow….kemajuan besar bagi Dok Mi. Tiba-tiba dia bisa berbicara cepat seperti Enrique dan berteriak seperti itu. Dok Mi sendiri heran dan membuka matanya. Enrique telah menghilang dari hadapannya.

shot0513 shot0520

Sigh…ternyata hanya mimpi. Dok Mi terbangun di lantai dan bertanya-tanya mimpi apakah itu. Ia memulai harinya seperti biasa dan mengambil kotak susu di depan apartemen. Post-it dari kotak susu itu ditempelkannya bersama post-it post-it sebelumnya. Dilihat dari tumpukannya, tampaknya hal ini berlangsung sudah cukup lama.

shot0526 shot0530

Saat sedang menghangatkan susu, sebuah sms masuk ke ponselnya. “Jam 9. Desa ujung dunia.” Dok Mi terlonjak kaget. Ia baru ingat ajakan Enrique semalam.

Ia berusaha membuat berbagai macam alasan: aku sakit, aku ada keperluan mendadak,…aku tidak mau pergi. Tapi ia tidak mengirimkan satupun pesan itu.

shot0537 shot0540

Tiba-tiba terdengar suara bel. Bukan ke apartemen Dok Mi tapi ke apartemen Jin Rak. Jin Rak terbangun dan membangunkan Dong Hoon agar membuka pintu. Dong Hoon terpaksa membuka pintu karena tempat tidur dikudeta Jin Rak.

Siapa yang datang? Seorang petugas yang diperintahkan pemilik apartemen untuk memindahkan isi apartemen itu pagi ini juga. Mendengar itu Jin Rak langsung terbangun dan berteriak, “Tutup pintunya!! Cepat tutup pintunya!!”

shot0544 shot0545

Dong Hoon segera menutup pintu dan kebingungan. Jin Rak menutup semua kunci dan gerendel pintu. Ia lalu memeriksa rekeningnya. Ternyata hari ini adalah batas pembayaran sewa dan Jin Rak sedang kehabisan uang.

Ia memarahi Dong Hoon karena telah menghabiskan uang. Dong Hoon berkata bagaimana bisa ia yang menghabiskan uangnya, itu kan rekening Jin Rak. Dan lagi memnagnya kenapa kalau terlambat membayar satu hari? Dong Hoon ragu mereka akan diusir.

shot0549  shot0550

Tapi Jin Rak berkata itu memang syarat sewanya. Ia memberitahu Dong Hoon apartemen itu disewa tanpa jaminan namun jika terlambat membayar satu hari saja maka Jin Rak akan diusir. Dan sat itu Jin Rak bersedia. Ehm…kok pemiliknya pake penutup wajah gitu ya?? *curigamode:on*

Dong Hoon mengomel, bagaimana bisa Jin Rak tidak mengenal pemilik apartemen itu dan juga tidak mengetahui nomor teleponnya. Jin Rak berkata ia menyewa apartemen itu karena murah. Sewanya 350 ribu won. Saat ini ia hanya memiliki 230 ribu won. Berarti kurang 120 ribu won lagi.

Jin Rak bertanya apakah Dong Hoon memiliki uang. Dong Hoon menggeleng. Jin Rak berkata ia tahu Dong Hoon memiliki uang. Walau semalaman bermain, tetap saja Dong Hoon satu-satunya anak laki-laki dari keluarga kaya.

“Berhentilah berkata seperti itu! Sudah kubilang bukan!” protes Dong Hoon.

shot0553shot0734 

Enrique sedang memasukkan perbekalan ke dalam ransel ketika Tae Joon kembali. Tae Joon nampak tak enak hati melihat Enrique. Enrique melihat pesan di ponselnya dan langsung meminjam kunci mobil Tae Joon. Ia lalu pergi tanpa membawa ranselnya.

Rupanya Dok Mi mengirimkan pesan pada Enrique kalau hari ini neneknya sakit dan ia harus pergi menjenguk. Dok Mi menutup tirainya rapat-rapat agar terkesan ia sedang pergi. Ia mendengar keributan di luar.

shot0561 shot0566

Itu suara Dong Hoon yang berusaha menghalangi petugas mengeluarkan barang-barangnya. Jin Rak beralasan ia menandatangani sewa jam 10 pagi, artinya ia masih memiliki waktu 2 jam lagi. Tapi sang petugas tak mau tahu dan hendak menerobos apartemen Jin Rak.

Dong Hoon dan Jin Rak berusaha menahan mereka. Dong Hoon menawari mereka makan jajangmyun mie kedelai hitam yang mirip yamien manis kalau di sini^^). Katanya tradisi orang pindahan adalah memakan jajangmyun. Jin Rak berbisik memangnya Dong Hoon mempunyai uang untuk membayar.

Dengan polos Dong Hoon berkata siapa yang makan ia yang bayar. Artinya jika si petugas makan maka si petugas yang bayar. LOL^^

Ryu keluar dari apartemennya dan bertanya ada apa. Aww…Ryu dikuncir hehehe :D

shot0570 shot0572

Enrique rupanya pergi ke apartemen Dok Mi. Ia sedang menunggu lift saat satpam datang. Rupanya satpam juga hendak naik lift. Enrique langsung memasang senyum lebarnya, sementara satpam bertampang sangar untuk mempertahankan kewibawaan. Keduanya naik lift.

shot0576 shot0577

Enrique bertanya satpam hendak pergi ke lantai berapa. Satpam juga hendak ke lantai 4 karena ada keributan di sana. Enrique nampak kaget. Satpam bertanya memangnya Enrique hendak ke apartemen berapa.

“402.”

“402? Kenapa?” tanya satpam kaget.

“Teman.”

“Teman? Nona 402 adalah temanmu? Teman?” tanya satpam tak percaya. Satpam ini seperti seorang ayah yang terkejut karena anak gadisnya tiba-tiba dicari seorang pria.

shot0582 shot0584

Perdebatan di lantai 4 masih berlangsung. Dong Hoon malu jika seluruh penghuni apartemen mendengar hal ini. Akhirnya ia membuka sepatunya. Ternyata ia menyembunyikan uang di dalam sepatu. Satu lembar 50 ribu won. Masih kurang.

Jin Rak menyuruh Dong Hoon melepas sebelah sepatunya lagi. Tidak ada lagi, seru Dong Hoon. Ia membuka sebelah sepatunya lagi dan mengacungkannya. Tidak ada uang.

Dok Mi mendengar keributan itu dari dalam apartemen dan mengerti situasinya. Ryu akhirnya meminjamkan uangnya asalkan Dong Hoon membayarnya kembali. Ia hanya memiliki 50 ribu won. Jadi masih kurang 20 ribu won lagi.

shot0590 shot0595

Dok Mi memeriksa dompetnya. Tepat seperti yang dibutuhkan. Jin Rak bersikeras Dong Hoon memiliki 20 ribu won, memangnya Dong Hoon gelandangan sampai uang 20 ribu won saja tidak punya.

“Siapa yang kau sebut gelandangan kalau kau juga sama-sama tidak punya 20 ribu won?!” protes Dong Hoon. Ia malah hendak meminjam 20 ribu won itu pada si petugas.

Dok Mi ragu untuk keluar.

Satpam dan Enrique datang. Jin Rak langsung bertanya mengapa dia (Enrique) datang ke sini. Satpam mengira dirinya yang dimaksud oleh Jin Rak. Ia berkata ia disuruh pemilik untuk membuka pintu apartemen Jin Rak. Ia harus melakukannya karena pekerjaannya dipertaruhkan.

shot0599 shot0605

Ahjumma genit ikut keluar dari apartemennya karena mendengar keributan. Enrique berusaha mencari jalan agar bisa sampai ke depan apartemen Dok Mi. Jin Rak berusaha membujuk satpam.

Tiba-tiba pintu apartemen Dok Mi terbuka sedikit. Semua menoleh. Kemunculan Dok Mi ini selalu dramatis sih, jadi aja pada noleh semua. Dok Mi mengulurkan 2 lembar uang 10 ribuan. Dong Hoon yang pertama kali bereaksi begitu melihat uang. Ia mengambil uang Dok Mi dan berkali-kali berterima kasih.

Enrique senang begitu melihat Dok Mi. Dok Mi malah langsung menutup pintunya begitu melihat Enrique. Tak lama terdengar ketukan di pintu. Jin Rak berkata ia akan segera mengembalikan uang Dok Mi secepatnya.

shot0612 shot0616

Giliran Enrique mengetuk pintu dan mengajak Dok Mi cepat pergi. Dok Mi kebingungan. Apalagi Enrique terus mengetuk pintu dan menyuruhnya cepat berangkat. Dok Mi menutupi telinganya.

Jin Rak memandangi Enrique. Enrique tersenyum polos. Jin Rak  tersenyum, yakin Dok Mi tidak akan membukakan pintu untuk Enrique apalagi pergi bersama.

shot0623shot0628

Di luar, Do Hwi dan ketiga temannya melihat-lihat gedung apartemen Dok Mi. Do Hwi memutuskan untuk menyewa tempat di sana. Ketiga temannya terus menertawakan Do Hwi. Do Hwi berang dan memperingatkan mereka untuk tidak mengikuti style-nya.

“Hei, kami kan membelinya darimu! Kau seharusnya tidak protes saat kami membeli pakaianmu dan memberimu bisnis,” protes trio bulu (abis tiga-tiganya pake mantel bulu. Ditambah Do Hwi jadi f4, fur four??).

shot0633 shot0641

Dok Mi terpaksa mengambil jaketnya. Ia merasa ini adalah hukuman untuknya karena telah berbohong mengenai neneknya.

Apartemen Jin Rak berhasil diselamatkan. Ia berkata siapapun yang mendekati apartemennya akan ia laporkan telah melanggar wilayahnya. Ia lalu menoleh pada Enrique yang masih mengetuk pintu Dok Mi.

“Dan pria yang membuat keributan di rumah orang lain, aku akan benar-benar melaporkanmu ke polisi,” ujarnya. Enrique sih cuek, sama sekali tak menyimak perkataan Jin Rak dan terus memanggili Dok Mi.

shot0647 shot0649

Ahjumma dan Ryu kembali ke apartemennya. Satpam dan para petugas turun ke bawah. Pintu apartemen Dok Mi terbuka. Jin Rak terkejut Dok Mi keluar.

“Apa yang membuatmu begitu lama?” keluh Enrique. “Mari kulihat. Baiklah, kau berpakaian cukup hangat. Mari kita pergi.”

Enrique menarik Dok Mi keluar lalu mendorongnya menuju lift. Jin Rak hanya melihat kepergian mereka. Tiba-tiba Enrique berbalik.

“Hyung (kakak), fighting!!” katanya pada Jin Rak.

shot0655 shot0658

Dok Mi masuk ke dalam mobil Tae Joon. Ia menempelkan keningnya ke kaca mobil dengan kesal.

“Aku telah sangat berhati-hati, bagaimana bisa aku terjebak dengan pria ini?” katanya dalam hati. “Darimana si brengsek ini berasal?” tanpa sadar ia bergumam.

“Heh? Apa yang kaukatakan?” tanya Enrique.

“Oh tidak ada,” jawab Dok Mi.

Enrique meminta Dok Mi memasukkan alamat neneknya ke GPS. Dok Mi meminta Enrique mengantarnya ke terminal bus saja, ia akan pergi sendiri. Enrique mengira Dok Mi sungkan merepotkannya, tapi jika seorang nenek sakit maka bukan waktunya untuk sungkan. Ia menyuruh Dok Mi memasukkan alamat neneknya. Dok Mi terpaksa mengetik di GPS itu.

shot0670 shot0675

Sementara itu Jin Rak berlari ke bawah (bahkan lift pun tidak cukup cepat baginya) dan berusaha mengejar mobil Enrique yang mulai melaju.

“Berhenti!!! Aku bilang berhentii!!!” teriaknya sekuat tenaga.

Enrique tiba-tiba menginjak pedal rem. Ia dan Dok Mi menoleh ke belakang.

shot0691 shot0701

Komentar:

Wah…Jin Rak mulai bertindak nih^^ Seperti yang kuduga, ia memendam perasaan pada Dok Mi cukup lama. Kehadiran Enrique bukan hanya mengguncang dunia Dok Mi, tapi juga dunianya. Selama ini ia mengamati Dok Mi seperti Dok Mi mengamati Tae Joon. Dan kurasa cinta yang seperti ini tidak akan pernah berhasil.

Karena Jin Rak mulai bertindak, aku harap terjadi persaingan yang adil antara keduanya untuk merebut hati Dok Mi. Memang antara Dok Mi dan Enrique belum ada perasaan cinta, tapi tidak bisa dipungkiri keduanya saling memahami walau tanpa kata-kata sekalipun.

Bagaimana dengan Tae Joon dan Seo Young? Dilihat dari bahasa tubuh mereka, sepertinya Tae Joon menolak Seo Young. Tapi belum tentu Tae Joon tidak menyukai Seo Young. Sepertinya Tae Joon dan Enrique sangat saling menyayangi dan sanggup mengorbankan diri asalkan yang lainnya bahagia.

Lalu ada kemungkinan Tae Joon selama ini mengetahui Dok Mi mengawasinya. Jika dilihat dari perhatiannya pada Dok Mi, sepertinya ia mengenal Dok Mi dan tidak terlalu terkejut saat Enrique memperkenalkannya. Atau mungkin karena Tae Joon pria yang sangat baik?

49 komentar:

  1. ditunggu recapnya terus kak....semangat....

    BalasHapus
  2. ditunggu rekap eps 4 ya mba...
    benar2 suka drama ini.
    setelah menghadapi NICE GUY yg melo abizzz, akhirnya aku bisa terpingkal2 liat tingkah si pemalu dok mi - si kocak enrique - si polos dong hoon - dan pak satpam yg suja hujan lokal klo ngomong :D

    gomawo Mba Fanny

    BalasHapus
  3. Seneng bgt.. akhirnya keluar juga sinopsisnya. Thanks ya sist...ditunggu lanjutannya.

    BalasHapus
  4. d tunggu eps 4.a y…

    fighting trus…hhe :)

    BalasHapus
  5. asik...mulai seru aja nih.
    semangat buat nonton trus lanjut nikmati versi recapsnya ^_^
    ditunggu eps. 4 nya yaaa....

    BalasHapus
  6. Ditunggu lanjutan sinopsisnya oenni



    *preetha*

    BalasHapus
  7. hari ini barusan liat di youtube episd 1-3 nya,,, pake english sub,, walopun ngertinya dikit2.. heheheh... setuju sama kaka' fanny,, sprtinya jin rak yg kasih notes itu,, trus kliatannya dy udah suka dok mi lamaaaaaa banget,, ehehehhe ... tapi yg paling ga kusuka itu si do hwi,, hahaha,,, semoga cintanya jin rak ga brtepuk sebelah tangan,,, #ditimpuk enrique,.. ^^//

    notes : ditungguuu episod slnjutnyaa.. fighting!! ^^//
    ika...

    BalasHapus
  8. epissode 4'nya mana ya mba...mksh sinopsis'nya...



    _amy_

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum selesai. subnya baru keluar pagi ini. besok ya^^

      Hapus
  9. Onnie..cuma 2 part?? klu yg dipreview ada yang di pantai gitu itu masuk episode berapa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kujawab yah,,,
      itu masuk episod 4 ada kogh previewnya di youtube...
      hehehehhehe

      _fishy_

      Hapus
    2. Itu eps 4... belum kelar. besok ya^^

      Hapus
    3. Ok unni
      q tngGu yg slanjuTnya
      ni blog pling update dah....

      Hapus
  10. Halo, salam kenal. saya pengunjung baru disini :)
    Mau nanya dong, ada yang tau gak lagu yang diputar pas dokmi ngeliatin taejun seoyoung pelukan? lagunya mulai sekitar menit 27:11. lagunya baguss banget :)

    BalasHapus
  11. akhirny klwr jg sinopny
    q nympe brkali2 buka blog.mu mbk fanny cuma bt ngecek udh ada blum next episod FBND.ny...,dr slsa kmrin.

    ttp smngt bt ngrecap y mbk^^
    next episod jngn lma2
    faighting,.

    #amre

    BalasHapus
  12. akhirny klwr jg sinopny
    q nympe brkali2 buka blog.mu mbk fanny cuma bt ngecek udh ada blum next episod FBND.ny...,dr slsa kmrin.

    ttp smngt bt ngrecap y mbk^^
    next episod jngn lma2
    faighting,.

    #amre

    BalasHapus
    Balasan
    1. subs eps 3 baru keluar rabu pagi. jd tidak mungkin aku membuat hari selasa :)

      Hapus
    2. :)
      gt y..,ug'sbar bca klnjtnny mbk jd dh dr slsany q ngecek tp blum da,keke^^
      pz rbu emg dh da.ne kyk kjdian yg wkt NG bln kmrin 2h q nympe tiap hri ngcek blog mbk fanny,suka bca dsni soalny detail bgt sinopny,n jg bca2 koment.nanny mbk fanny kdang bkin snyum2 diri.^^
      oh y mbk kl bs ksh link youtube.ny donk.gomawo

      #amre

      Hapus
  13. Asli.... ngakak abis ninton drama yg satu ini. Thanks Fani for recaping it. Fighting

    BalasHapus
  14. walo kayaknya dok mi memang cocok dengan enrique yang mampu mengeluarkannya dari 'dunia' nya itu, tapi aku rasa ketulusannya Jin rak itu poin plus tersendiri, huaaa ga tega kalo liat jin rak patah hati

    BalasHapus
  15. gambar di post it: wanita, pria, pohon, daun2 berguguran. bukannya itu dok mi dan tae joon??

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan2 jin rak ngeliat?
      atau hanya imajinasinya?
      aih, udah cukup banyak teka2nya...
      cie kak dizchu teliti juga

      Hapus
  16. gomawo oenni udah di upload ^^

    oenni, aku mau tny dong.. karakter enrique disini emang childish ya ?? ato karena yg meranin yoon shi yoon jadinya sedikit childish ??

    BalasHapus
  17. barusan liat episd 4.. walopun ga ngrti artinya sama skli,, mklm g ad speakernya,,, ehhehe... endingnya... mreka (dok mi dn enrique).. mreka g sengaja kissing,,, hehehe,, khas drakor,,, seruuuu,,,

    dear mbk fanny ditungguu sinopsisnya... biar makin jlas ap yg mreka omongin.. ehehhehehe

    BalasHapus
  18. omo ! Gomawo mb fanny \^^/
    Lanjut2 ep 4 ! Lebih kocak ! XDD

    BalasHapus
  19. Ksian dah ama jinrak plus enrique, cintanya tak trbAlas....
    tp apa y hbungan jin rak sama cwek mantel bulu yg dlu sering ngebully dok mi
    n awlny aq kra drama ni tUh kisah cnta dok mi ama tae joon
    eh trnyta bukan ya..??
    drama korea DaebAk...!!!
    lanjut ya min
    sinOpnya wokkie bgd... (y)

    BalasHapus
  20. kak, makasih untuk sinopsisnya... :D

    Setiap hari saya mondar mandir ke blognya kak fanny, karena gak sabar liat sinop episode selanjutnya...

    BalasHapus
  21. haloo mbak.. aku pembaca bru nihh..
    salam kenal yaaa mbak..
    ahhh suka banget sama drama ini...
    lanjut dongg mbak ep 4..

    BalasHapus
  22. Aku suka sifat periang nya Enrique.
    Ditunggu bsk...
    Thanks


    Yem,

    BalasHapus
  23. Mba td malem aku jonton episode ketiga, paling lucu itu pas semua ngumpul di lantai 4, trus si enrique nyari jalan mau ke dpan pintu dok mi, hahahaha...sumpah kocak banget!!
    Ga lengkap kalo blm baca sinopsisnya mba fanny, semangaaaaatt!!

    Chika

    BalasHapus
  24. Iya Jin Rak udah mulai bertindak nech....
    Persaingan dimulai....
    Enrique Fighting !!!!! (tetep dukung Enrique..hehe)

    BalasHapus
  25. Salut dech ma tali persaudaraan tae joon ma eunrique...

    BalasHapus
  26. ditunggu sinopsis episode 4 nya...
    semangat ya mba fanny...
    ^_^

    BalasHapus
  27. kak hwaiting ea...sinop'y jngn sampe ngadat dech pokok'y...

    BalasHapus
  28. berhentiiii, karena aku (jin rak) akan sgera bertindak. :D
    aku pkir bkl ada perckapan telepati lagi pas dok mi sma enrique di mobil,, suka sma perckapan telepati mreka.. haha
    lanjut terus mba fanny recap ny, fighting

    BalasHapus
  29. gomawo......udah buat sinopsisnya.....
    semakin seru n kocak.....
    fighting yh........

    BalasHapus
  30. drama ini kocak banget,, suka deh nontonnya.
    ngelihat jin rak mengingatkan aku pada yoon jae "reply 1997",, wajahnya polos banget n expresi mereka saat berbicara hampir mirip(itu c menurut aku,, bagi yang tidak sependapat maaapz y). mungkin karena mata mereka mirip,, hehehe
    tapi beneran deh,, melihat jin rak kayak melihat yoon jae.

    d tunggu ep 4-nya mbk fanny,, fighting 1000x :D

    yanz,,

    BalasHapus
  31. dari 1 ajah saya udh ngakak tahan kencing...
    ini sampe episod brpa..?

    BalasHapus
  32. huaa seru mbak,di tunggu episod 4 ea

    BalasHapus
  33. waaaaaaaah.. jin rak makin so sweet. aku nda suka enriqu, nda ada artis lain kah? hehehehe

    BalasHapus
  34. hmmm... seru ni ceritanya. mudah2an dok mi ama tae joon akhirnya. amiin. semangat ya,, lanjut terus sinopsisnya. aku mendukungmu. hehe fighting.

    BalasHapus
  35. seru banget ceritanya...
    nggak sabar nunggu lanjutannny..
    onnie fighting!!
    makasih buat sinopsisnya.

    BalasHapus
  36. enrique mmbawa pngruh bsar ya buat dok mi, siapa ya yg bklan suka duluan? pngennya enrique yg dluan suka biar bsa bwa dok mi mlhat dunia luar yg bgtu indah!!

    BalasHapus
  37. makin seru aja ne mbak fanny
    ditunggu sinop epi. 4 nya ya,,,,
    ^_^

    BalasHapus
  38. aku suka enrique diperankan yoon shi yoon, karakternya cocok, bisa tetap lucu walau menyembunyikan kesedihan.
    Yoon Shi Yoon mirip banget ya dengan Jung Jin Woon 2AM? cuma beda hidung aja. pasti cocok jika mereka jadi kakak adik dalam drama.
    semangat terus ya mbak bikin sinopisnya. Fighting!

    BalasHapus
  39. makasih ya mbak fanny sinopnya... aduh kocak bgt,,, smpe iri sm dok mi hidupnya dikelilingi cow ckep smw hahahaha ditunggu ya slnjutnya ,, fighting

    BalasHapus
  40. Ngga sabar nunggu komentar dari mbak Fanny terkait episode 4...
    kirain aku bisa santai aja ngikutin drama ini.. ternyata banyak juga misterinya...

    BalasHapus
  41. Em, kayaknya curhatan pribadi deh mbak, tapi bentuknya cerita dan itu KEREN :)
    Iya ya mbak, di lantai 4 selain ahjumma yang cantik Cuma eonni sih, jadi wajar kan seorang satpam melindungi yang cantik2-udah dianggap anak tuh :P mencurigakan kan kalo orang yang cuma pake celana pendek pagi-pagi datang ke kamar t-e-m-a-n-n-y-a…
    Wkwkwk fur four? Kalo diomonginnya cepat jadi hujan lokal tuh *apalagi yang ngomong pas satpam, oops
    Waduh, semoga saingannya jin rak ga tambah banyak nih
    makasih mbak fanny :)
    dira

    BalasHapus
  42. dan kalo menurut aku, jangan" yg selama ini ngirim pesan buat dok mi tiap hari ituuu, tae joon...
    waaa, dok mi bnyk penggemarnya yah ternyataaa ^^

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)