Senin, 07 Januari 2013

Deskripsi Karakter Flower Boy Next Door

poster3

Judul: Flower Boy Next Door/The Pretty Boy Next Door

Genre: romcom

Jumlah Episode: 16

Stasiun Tayang: tvN

Waktu tayang: 7 Januari – 26 Februari 2013, setiap Senin&Selasa pk 23.00 Waktu Seoul

Sebelum menonton dramanya, akan sangat membantu jika kita mengetahui siapa saja pemeran dan tokoh dalam drama ini. Yuk kita langsung saja melihat siapa mereka^^

tumblr_inline_mfrbh1m3Wp1rwvaay

Park Shin Hye sebagai Go Dok Mi

Digambarkan sebagai seorang Rapunzel masa kini, ia mengunci diri di dalam apartemennya (apartemen No. 402) untuk bersembunyi dari dunia ini tanpa seorang pun mengetahui alasannya. Ia mendapat penghasilan minim sebagai pengedit naskah. Ia sebenarnya bisa menjadi blogger terkenal karena ia memiliki banyak tips hidup bijak dan sederhana, tapi ia tidak bisa bersentuhan dengan dunia luar. Ia bukan orang yang bisa melanggar aturan bahkan dalam aturan membuang sampah sekal[ipun. Tapi kali ini ia melanggar aturan. Ia mempunyai kebiasaan mengintip Han Tae Jeoon, seorang dokter berhati lembut yang tinggal di apartemen seberang.  Dok Mi pertama kali bertemu dengan Tae Joon secara tak sengaja saat ia keluar sesaat dari apartemennya musim lalu. Suatu kali, ia tertangkap basah oleh Enrique Geum (sepupu Han Tae Joon), dan saat itulah dunia Rapunzel mulai berguncang dan terbuka.

tumblr_inline_mfrbhxwjfp1rwvaay

Yoon Si Yoon sebagai Enrique Geum

Seorang jenius yang sangat menyukai sepakbola. Ia kembali ke Korea untuk pertama kalinya untuk mempromosikan game terbarunya. Tapi selain itu ia juga ingin bertemu dengan Seo Young, cinta pertamanya. Bukan untuk kembali padanya tapi untuk melepaskan Seo Young pada sepupunya, Tae Joon. Ia mengetahui perasaan keduanya dan keraguan mereka untuk bersama karena memikirkan perasaan Enrique. Pada hari pertama ia kembali, ia merasa ada yang mengawasi apartemennya dan memergoki Dok Mi. Ia menyadari Dok Mi adalah seorang kesepian yang menutup diri dari semua orang. Ia ingin mengajari Dok Mi bahwa Dok Mi bisa berhasil jika berusaha sekuatnya dan percaya diri.

tumblr_inline_mfrbiwwHyj1rwvaay

Kim Ji Hoon sebagai Oh Jin Rak

Tinggal di apartemen No. 401. Memiliki impian menjadi pembuat webtoon terkenal dengan nilai 99,9. Dia baru saja meng-upload webtoon terbarunya “Zombie Soccer” tapi malah menerima kritik buruk dan komentar jelek karena dianggap peniru Enrique. Walau berwajah tampan, pakaian sehari-harinya adalah training dan rambut acak-acakkan. Saat pekerjaannya tidak berjalan baik, ia berkeliaran dengan pakaian trainingnya itu. Saat ia terancam mengakhiri karirnya sebagai webtoon, ia melemparkan ide mengenai “flower boy next door” dan untungnya editornya menyukai ide tersebut. Sebagai awalnya, Jin Rak mulai membuat sketsa gadis tetangganya, Dok Mi.

tumblr_inline_mfrbklQ43g1rwvaay

Park Soo Jin sebagai Cha Do Hwi

Teman sekelas Dok Mi saat SMP dan SMA. Sekarang ia menjadi CEO sebuah mall dan penampilannya yang sempurna menawan banyak pria.  Tapi saat ia bersama teman-teman wanitanya, ia tidak segan mengeluarkan kata-kata kasar. Dulu ia sahabat Dok Mi namun selalu berada di bawah bayang-bayang Dok Mi. Sekarang keadaan berbalik, dan Do Hwi berusaha keras mempertahankan posisinya dengan cara mengubah penampilan dan kepribadiannya. Tapi adakalanya ia kesulitan menyembunyikan sifat aslinya, terutama setelah ia kembali bertemu dengan Dok Mi. Karena itu ia berusaha menyingkirkan Dok Mi agar dirinya yang dulu tidak diketahui orang lain.

tumblr_inline_mfrbnxR6Xz1rwvaay

Go Kyung Pyo sebagai Yoo Dong Hoon

Ia adik kelas Jin Rak dan sekarang tinggal seapartemen dengannya. Dong Hoon adalah seorang fashionista. Jin Rak meragukan kalau Dong Hoon adalah pewaris sebuah keluarga kaya yang diusir dari rumah karena ingin menjadi kartunis. Rahasia Dong Hoon untuk menjaga penampilan adalah  kerja paruh waktunya yang mendapat bayaran tinggi. Dia selalu mengawasi gaya G-Dragon Big Bang yang ia akui sebagai fashionista sejati. Setiap orang dalam jarak 100 m dianggap saingan olehnya dalam hal penampilan. Kehadiran Enrique dan Watanabe membuatnya kesulitan untuk mempertahankan posisinya sebagai fashionista teratas di lingkungannya. Walau begitu ia sebenarnya jauh  lebih berbakat daripada Jin Rak sebagai kartunis. Namun agar tidak menyakiti perasaan seniornya, ia diam-diam sering mengoreksi gambar Jin Rak.

tumblr_inline_mfrbn0Nigh1rwvaay

Mizuta Kouki sebagai Watanabe

Pria Jepang yang pindah ke gedung apartemen Dok Mi tepat di hari Dok Mi tertangkap basah mengintip oleh Enrique. Dengan senyumnya yang menawan dan wajahnya yang tampan, ia bagai karakter utama komik-komik romantis. Ditambah lagi dengan kesopanan dan kebaikan hatinya, semakin menambah pesonanya. Ia pindah ke Korea untuk mempelajari masakan Korea, karena itu ia bekerja di restoran dekat lingkungan mereka. Ia mengikuti semua kegiatan dalam lingkungan itu agar lebih mengenal budaya Korea dan untuk memperdalam kemampuan berkomunikasinya dengan para tetangga. Ia suka dengan Dong Hoon, pemuda yang sering datang ke restoran tempatnya bekerja untuk menggambar. Tapi ia tidak suka saat tahu Dong Hoon menyukai Do Hwi dibandingkan Dok Mi si gadis baik. 

tumblr_inline_mfrblcmXIv1rwvaay

Kim Jung San sebagai Han Tae Joon.

Pria single yang tinggal di apartemen mewah seberang apartemen kumuh yang ditinggali Dok Mi. Pintar, hangat, penyuka binatang, sopan, dan senyum yang menawan hati....pria yang sempurna. Tapi ia sendiri tidak menyadari kalau ia pria sempurna. Sampai Enrique tinggal bersamanya, ia tidak pernah tahu kalau selama ini Dok Mi sering mengawasinya. Ia jatuh cinta pada Seo Young saat ia berkunjung ke Spanyol setahun lalu untuk mengunjungi adiknya. Tapi karena ia tahu Enrique menganggap Seo Young sebagai cinta sejati, ia menyembunyikan perasaannya pada Seo Young dan kembali ke Korea. Ia pikir tidak ada yang tahu perasaannya pada Seo Young. 

seo young

Kim Yoon Hye sebagai Yoon Seo Young

Ia adalah alasan utama kembalinya Enrique ke Korea. Seo Young adalah sahabat terbaik Enrique, cinta pertama Enrigue, yang telah berbagi banyak kenangan indah bersama selama di Spanyol. Dia wanita berjiwa bebas yang bisa mengorbankan dirinya sendiri untuk mendapatkan apapun yang diinginkannya. Ia kembali ke Korea setahun lalu untuk menyusul Tae Joon. Tapi setelah ia tahu perasaan Enrique padanya dan itulah alasan Tae Joon tidak bisa menerima cintanya, ia tidak meninggalkan Korea namun terus mengikuti Tae Joon. Baru-baru ini ia memutuskan menjadi musisi dan berkeliaran di Hongdae dengan julukan “Dewi Hongdae”. Ia senang saat tahu Enrique kembali ke Korea, karena itu artinya ia bisa bertemu kembali dengan Tae Joon.

Relationship Chart

tumblr_mfmusuxQ3r1qk32jxo1_1280

Long Preview (7 menit)

Sepertinya ada alasan mengapa Dok Mi mengunci dirinya seperti itu dan mungkin ada kaitannya dengan Do Hwi. Mudah-mudahan drama ini sukses, karena baru kali ini tvN sangat gencar mempromosikan dramanya. Oya, ada cameo juga lho...siapa lagi kalau bukan ahjusshi dari AGD, Jung Rok!!

tumblr_mg6ngjxo6Z1qk32jxo2_1280

tumblr_mg6ngjxo6Z1qk32jxo1_1280

Credit to: mycuteguys.interest.me, soompi

19 komentar:

  1. Ahjussi Jung Rok! KYAAAAAAAAA AHJUSSSIIIIII....
    GAK SABAR LIAT SERIALNYAAAA #CAPSLOCK #BEJAD

    BalasHapus
  2. Namanya kok susah anget, Enrique? Pronounce gimana mbak? Enrikyu,??

    BalasHapus
  3. wah, mbak fanny sudah membidik drama ini, hehhehhe.
    Aku suka semua drama park shin hye, mudah-mudahan yang ini juga,,
    ditunggu sinopsisnya :)

    BalasHapus
  4. sepertinya menarik dan pasti kocak.
    bakal jadi calon drama yg harus diikutin terus nih mba.
    tapi aku masih candu ama Reply 1997.
    mudah2an nih drama bisa mengobati kecanduanku.
    ditunggu spoilernya besok ya mba.
    fighting!!!

    BalasHapus
  5. exciting banget drama ini buat aq ^^ terlebih pemain nya yg emang idola aku semua :D ada shin hye sama shi yoon ^^~
    Btw , kayak nya drama ini bakal meraih rating tinggi (sok ngeramal *wkwk*) knapa , krna drama ini menarik deh XD *plaak
    Btw , aq mau nanya , kan ini drama di korea tayang jm 11 pm ya , kalo di indo jam berapa ya ? '_'a hehehe
    Semangaat aja deh buat mba fanny ! Semoga sukses dan gak bosen buat nulis recap drama ini . Hehehe :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo di Korea tayangnya jam 11pm berarti di Indonesia tayang jam 10pm (untuk WITA) dan jam 9pm (untuk WIB), kalo WIT sama kok jam tayangnya, sama2 jam 11pm, soalnya satu daerah waktu,. ^_*

      Hapus
  6. aku berharap drama ini sukses kayak baker kim ta goo.

    BalasHapus
  7. gw juga berharap drama ini bisa sukses. Sepertinya ceritanya sangat menyenangkan dan menghibur. Semoga seperti yang diharapkan hehehe....

    Kak Fany mau buat recarps'an nya kah? Smangat ya kak ^___^

    BalasHapus
  8. Music latarnya yg awalnya mirip dikit sama music Harry Potter ...
    Semangat nulis sinopsianya...


    Yem,

    BalasHapus
  9. jujur mbk, aku ga ada rasa tertarik sama sekali ma drama ini tp kenapa yah tiap bz baca preview yg embak buat slalu bikin aku tiba2 pgen bgt ngikutin drama ini! hahaha~
    smoga flowerboy edisi next door ini bisa setia dihatiku juga :)

    BalasHapus
  10. Per episod nya hanya 46 menit sepertinya..?? :D
    Drakor yg seger dan menghibur.. :)

    *Indah*

    BalasHapus
  11. ditunggu...
    ditunggu...
    sinopsisnya mbak fanny ^^

    BalasHapus
  12. udah maen neeee... hihihihi..lagi liat neeee..bagus kokkk ^^

    BalasHapus
  13. Kayaknya ini drama menarik juga , capek nonton melodrama mulu dari nice guy trus missing you and sekarang aku mau ngikutin drama ini,

    BalasHapus
  14. menarik bgt ni mba Fanny... lucu2 gimana gitu...

    BalasHapus
  15. drama seru bwt diikutin terus....
    fresh..

    BalasHapus
  16. dramanya lucu ky'ny,tp msh kbyng NICE GUY
    Moga" drama nie bz bkn hefun

    BalasHapus
  17. Asik ditunggu kelanjutannya :D gumawo

    BalasHapus
  18. cerita yang luar biasa segarr..
    tp kasihan oh jin Rak cintanya tak terbalaskan.. :(
    kenapa endingnya bukan goo dok mi sama oh Jin rak..*kecewa

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)