Selasa, 24 Mei 2011

What’s Next: Drama Bulan Juli

Annyeong cingudeuls, dua minggu ini sinopsis akan keluar lebih lambat karena aku harus mendampingi anakku yang akan mengikuti  UAS, doakan dapat nilai bagus ya hehehe^^ Gomawo...

Setelah drama bulan Mei bermunculan (kecuali City Hunter dan Ripley), saatnya kita melihat sekilas drama yang akan menggantikan mereka (sambil menunggu sinopsis hehe..^^).

Watch out it’s sageuk’s time ;)

1. Heartstrings a.k.a You’ve Fallen for Me

ParkShinHye_JungYongHwa2

Tgl penayangan: 29 Juni (setelah Best Love)

Stasiun: MBC

Pemeran: Park Shin-hye (Goong S, You’re Beautiful), Jung Yong-hwa (YAB), Song Chang-eui (Life is Beautiful), Jung Seo-won (Secret Garden), Woori (Crime Squad), Kang Min-hyuk (It’s OK Daddy Girl)

Sutradara: Pyo Min-soo (Full House, The World They Live In, Insoon Is Pretty, Coffee House)

Genre: Melodrama, musikal

Sinopsis:

fallenforme2 fallforme5

Park Shin Hye berperan sebagai Lee Kyu-won, seorang gadis cantik dan menyenangkan. Sedangkan Jung Yong-hwa berperan sebagai Lee Shin, seorang yang hidupnya hanya dipenuhi dengan musik hingga ia tidak mempedulikan sekitarnya dan bersikap dingin pada semua orang. Mereka mengejar impian untuk sukses dalam bidang musik (mirip Dream High, tapi settingnya kampus jadi lebih dewasa kali ya^^). DAn pastinya terlibat dalam hubungan asmara pada akhirnya.

woori_1

Woori berperan sebagai seorang gadis saingan PSH dalam hal cinta. Ia menyukai Lee Shin sejak SMA dan terus mengejarnya padahal seorang pemuda (diperankan Kang Min-hyuk) menyukainya.

songchangeui_38 JangSeoWon1

Song Chang Eui berperan sebagai seorang produser yang sukses memproduksi musik untuk pertunjukan Broadway (Mungkin perannya seperti guru Kang dalam Dream High). Ia dibantu oleh Jung Seo-won (yeaaayyy cupidnya Joo-won sama Ra-im^^), yang berperan sebagai orang kepercayaannya.

 

2. Beautiful Spy a.k.a Myung-wol the Spy

yeseul_92 leejinwook_18

Tgl penayangan: 4 Juli 2011 (setelah Baby Faced Beauty)

Stasiun: KBS

Pemeran: Han Ye-seul (Will It Snow For Christmas), Lee Jin-wook (City of Glass)

Sutradara: Hwang In-hyuk (Sungkyunkwan scandal, Iron Empress)

Penulis: Kim Eun-young, Kim Jung-ah

Genre: belum tahu (action?, romantis?)

Sinopsis:

Han Ye-seul berperan sebagai Myung-wol, seorang mata-mata Korea Utara yang ditugaskan ke Korea Selatan. Ia didampingi oleh Choi Ryu, pejabat elit Korea Utara yang diperankan oleh Lee Jin-wook. Myung kemudian jatuh cinta pada seorang aktor Halyu yang sebenarnya menjadi target operasinya. Nah pemeran aktor Hallyu ini belum ditentukan, kira-kira siapa ya?

 

3. Warrior Baek Dong-soo

baekdongsoo2

Tgl penayangan: setelah Lie to Me

Stasiun: SBS

Pemeran: Ji Chang-wook (Smile, Donghae), Yoo Seung-ho (QSD, God of Study, Flames of Ambition), Nam Ji-hyun (Giant, QSD), Yoon So-yi (Hero), Yoon Ji-min (Paradise Ranch), Choi Min-soo (Road No.1)

Sutradara: Lee Hyun-jik (Tazza, OB-GYN), Lee Myung-woo (JA Myung-go)

Genre: fusion sageuk

Sinopsis:

posterphoto171910

Baek Dong-soo adalah tokoh nyata dalam sejarah Korea namun drama ini dibuat berdasarkan manhwanya. Baek Dong-soo adalah seorang bangsawan yang juga pahlawan. Kisah ini berlatar belakang jaman Joseon pada pemerintahan Raja Yeongjo (anak Dong Yi).

Anak raja Yeongjo adalah pangeran Mahkota Sado yang berjuang mengakhiri perbedaan kelas dalam masyarakat. Bagi yang mengikuti Sungkyunkwan Scandal, tentunya masih ingat dengan geumdeungjisa yang dicari-cari oleh raja Jeongjo dengan menugaskan 4 orang pilihannya.

Raja Jeongjo (juga dikenal dengan nama Yisan) adalah anak dari Pangeran Mahkota Sado. Geumdeungjisa disebut-sebut sebagai dokumen yang dapat membuka tabir kematian Pangeran Mahkota Sado.

Pangeran Mahkota Sado dihukum oleh ayahnya, Raja Yeongjo, dengan dikurung dalam sebuah peti besar penyimpanan beras selama berhari-hari hingga mati setelah hari ke-8 . Awalnya disebutkan PM Sado ini menderita kelainan jiwa dan suka melakukan penyiksaan dan kejahatan sadis. Namun hal itu akhirnya menjadi perdebatan karena kabarnya Raja Yeongjo menyesali hukuman itu dan bukan karena PM Sado bersalah melainkan karena tekanan dari pihak orang-orang yang tidak menyukai PM Sado. Ini dituliskan oleh istri PM Sado, Ratu Heongyeong dalam catatannya (Memoirs of Queen Heongyeong). Sampai sekarang tidak ada yang tahu kebenarannya.

jichangwook_22 yooseungho_55

Ji Chang-wook berperan sebagai Baek Dong-soo, bangsawan baik hati yang membela raja. Sedangkan Yoo Seung-ho berperan sebagai Yeo-woon, ketua organisasi rahasia yang ingin membunuh raja. Yeo-woon digambarkan sebagai seorang pembunuh yang ahli pedang, panah, berkuda, dan bela diri tentunya. Wow…kemampuan Bidam dan Mi-shil menurun pada Pangeran Chunchu hehehe…^^

namjihyun_5 yoonjimin_14 OUT20528338

(ki-ka: Nam Ji-hyun, Yoon Ji-min, Yoon So-yi)

Nam Ji-hyun berperan sebagai wanita yang disukai PM Sado, sedangkan peran Yoon Ji-min dan Yoon So-yi belum ada kabar lebh lanjut.

 

4. Scent of A Woman

ldw_65 kimsunah_88

Tgl penayangan: 16 Juli

Stasiun: SBS

Pemeran: Lee Dong-wook, Kim Sun-ah

Penulis: Noh Ji-seol (A Rosy Life), Park Hyung-ki (Dr. Champ)

Genre: Melodrama

Sinopsis:

Lee Yeon-jae adalah seorang wanita beruisa 30-an yang belum menikah. Dia bekerja sebagai pegawai kecil dan hidup menderita. Ketika ia menerima kabar bahwa umurnya tinggal 6 bulan, lagi, ia memutuskan untuk menjalani sisa hidupnya dengan bahagia. Ia berhenti dari pekerjaannya dan pergi berlibur. Lee Dong-wook berperan sebagai Kang Ji-wook, yang akhirnya jatuh cinta pada Lee Yeon-jae.

 

5. The Princess’s  Man

mcw_painter1 psh-2

Tgl Penayangan: setelah Romance Town

Stasiun: KBS

Jumlah episode: 24

Pemeran: Moon Chae-won (Brilliant Legacy, It’s OK Daddy Girl), Park Shi-hoo (Iljimae, Prosecutor Princess, Queen of Reversals)

Sutradara: Kim Jung-min (Loving You a Thousand Times)

Penulis: Jo Jung-ju (Partner)

Genre: fusion sageuk

Sinopsis:

ParkShiHoo_MoonChaeWon1

Drama ini berlatar belakang jaman Joseon pada pemerintahan Raja Sejong. Putra kedua Raja Sejong adalah pangeran Su-yang yang berambisi ingin menduduki tahta. Moon Chae-won berperan sbagai Putri Lee Se-ryung, putri dari pangeran Su-yang. Ia adalah seorang putri yang tegas, tekun,  dan berpikiran lurus namun menghadai banyak kesulitan karena ambisi ayahnya.

Menurut sejarah, Pangeran Su-yang akhirnya menjadi Raja Sejo, namun pada drama ini ia belum pasti menduduki tahta dan masih harus berebut dengan keponakannya Dan-jong. Pendukung Dan-jong tentu saja berupaya menghalangi usaha Pangeran Su-yang karena itu Pangeran Su-yang berusaha menghancurkan msusuh-musuhnya, termasuk Kim Jong-seo, kakek dari pria yang dicintai Putri Se-ryung, Kim Seung-yoo (diperankan oleh Park Shi-hoo). Drama ini digambarkan sebagai kisah Romeo & Juliet versi Joseon.

 

6. General Kye Baek

leeseojin_5

Tgl penayangan: Juli setelah Ripley

Jumlah episode: 32

Stasiun: MBC

Pemeran :Lee Seo-jin (Damo, Yi San)

Sutradara: Kim Geun-hong (Dae Jang Geum, Jumong, Dong Yi, Queen Seon Deok, Yi San)

Sinopsis:

leeseojin_19

Jendral Kye Baek adalah seorang jendral besar dari kerajaan Baekje. Ia dikenal dengan patriotismenya yang tinggi dan pengabdiannya yang tinggi pada raja. Akhirnya ia dikalahkan oleh Jendral Kim Yu-shin dari Silla. Sageuk ini menceritakan kisah hidup Jenderal Kye Baek.

Credits to: Dramabeans, Ockoala

5 komentar:

  1. yang paling ditungggu kyknya drama yang pertama. hehe. yang lainnya sepertinya genre nya agak berat.

    BalasHapus
  2. di tunggu sinopna deh mbk..^^

    BalasHapus
  3. WUIH, WUIH!!!
    makasih mbak fanny! ini emang yang ditunggu-daftar next drama.. ^^
    kayaknya drama saeguk bakal bersaing nih..
    BAGUS-BAGUS! bingung jadinya @____@

    BalasHapus
  4. hanya drama gye baek yang belum ditonton....pengen nonton >,<,karna belum tau ceritanya,katanya bagus...

    BalasHapus
  5. @cha_sya: melihat deretan aktor dan orang-orang di balik produksinya sih bagus ya, aku juga belum nonton nih, ngga sempet nonton drama yang panjang-panjang^^

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)