Selasa, 24 Maret 2015

Tanpa Batas dengan Galaxy Note Edge

main_phone

Drama Korea bukan hanya menarik dari segi alur segi cerita dan pemerannya saja, tapi juga semua hal yang mereka gunakan. Salah satunya adalah gadget mereka. Setiap kali melihat aktor/aktris favorit memegang gadget mereka, para penonton ingin mengetahui gadget terbaru apa yang mereka gunakan.

Sering produsen smartphone memperkenalkan produk mereka melalui drama-drama Korea terbaru. Dan melalui drama, sekilas para penonton diperlihatkan fitus-fitur canggih dari gadget yang digunakan oleh si aktor/aktris. Hasilnya, tentu saja membuat kita bertanya-tanya ponsel apakah itu dan berangan-angan untuk memiliki gadget yang sama dengan idola kita^^

Nah, ada satu ponsel yang sangat menarik perhatianku saat aku membuat sinopsis sebuah drama. Ayo, ada yang bisa tebak drama apakah ini?^^

ki-00333 ki-00358

Ponsel ini terlihat berbeda dari ponsel lainnya karena layarnya melengkung hingga ke samping pada salah satu sisinya. Dan dari S Pen yang digunakan oleh sang aktor, aku langsung tahu kalau itu adalah SAMSUNG GALAXY NOTE EDGE yang dinantikan banyak orang. Siapa lagi yang bisa membuat ponsel sekeren ini selain SAMSUNG ^_^

Awalnya aku tertarik karena melihatnya dalam drama, tambah tertarik lagi setelah melihat spesifikasi dan fitur-fitur yang tersemat dalam ponsel ini. Aku langsung membayangkan apa saja yang bisa kulakukan dengan ponsel secanggih ini.

Ciri khas utama ponsel ini adalah layarnya yang melengkung di salah satu sisinya. Bukan sekedar lengkungan, Samsung mengoptimalkan lengkungan layar ini untuk memberikan notifikasi terkini tanpa mengganggu layar utama. Jadi kita tidak akan melewatkan notifikasi yang masuk meski kita sedang menggunakan aplikasi lain, misalnya saat kita sedang menonton.

black_1

Sebagai blogger drama Korea, aku harus selalu update dengan berita-berita mengenai drama terbaru, menonton drama-drama terbaru, dan menuliskannya di blogku. Di saat yang bersamaan, aku tetap harus update di media sosial karena media sosial membantuku untuk mengobrol dengan teman-teman sesama blogger juga pembaca blogku. Notifikasi yang selalu terupdate dapat memaksimalkan komunikasi dengan mereka.

Kerennya lagi, sebagai seorang wanita (ibu-ibu tepatnya^^) yang kemana-mana membawa tas, lengkungan layar sangat memberikan kemudahan untuk bisa “mengintip” notifikasi yang masuk tanpa perlu mengeluarkan ponsel dari tas. Cukup meletakkannya dengan posisi lengkungan menghadap ke atas, maka kita tidak perlu lagi bolak balik mengeluarkan ponsel hanya untuk melihat jam atau melihat notifikasi.Very cool, right?

flip_img0_0

Fitur Galaxy Note Edge yang tak kalah penting bagiku adalah kemampuan multitasking-nya. Selain bentuk split window, kita juga bisa memilih bentuk pop-up atau recent apps. Aku bisa menggunakan fitur multi-tasking untuk memantau media sosial dan blog yang kukelola, tanpa meninggalkan komunikasi dengan keluarga yang tercinta.

Fitur multi-tasking ini juga akan kugunakan untuk mencari info drama terbaru dan langsung menerjemahkannya untuk diposting, baik di blog maupun di media sosial. Dengan dua layar yang bisa dibuka bersamaan, aku tidak perlu repot-repot membuka tutup layar dan bolak balik dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Sangat efisien dan efektif.

Wah, apakah nantinya ponsel tidak akan bekerja terlalu berat? Eitsss…tunggu dulu. Samsung Galaxy Note Edge sudah dibekali prosesor Quad Core 2,7 GHz dengan otak Qualcomm Snapdragon 805. RAM-nya mencapai 3 GB, sangat lega untuk bisa digunakan dalam multi-tasking tanpa membuat ponsel terasa lamban. Juga tidak perlu takut memperlengkapi ponsel dengan banyak aplikasi menarik dari Play Store.

Memori internalnya 32 GB lho^^ Cukup untuk menampung file drama 16-20 episode hingga 8 judul. Apalagi musim mendatang banyak drama Korea baru yang bagus hehehe.. Kalau masih kurang, Samsung sudah menyediakan slot untuk memori eksternal hingga 128 GB.

Layarnya berukuran 5.6” dengan layar Quad HD+ Super AMOLED. Layar lebar dan gambar yang jernih pasti membuat sensasi menonton sangat memuaskan. Apalagi jika sedang menonton drama aktor dan aktris favorit, rasanya mungkin seperti berhadapan langsung dengan mereka.

screen_0

Meski aku sendiri tidak terlalu suka selfie, aku senang mengoleksi foto-foto kedua putriku yang cantik-cantik (seperti ibunya ehemm..) sebagai kenang-kenangan untuk mereka besar nanti. Keluarga besar kami 1-2 tahun sekali mengadakan gathering di luar kota dan untuk itu diperlukan kamera yang praktis untuk bisa mengabadikan setiap momen kebersamaan kami.

Dulu suami selalu menenteng kamera berukuran besar namun tidak praktis dan membebani. Akhirnya kami menggunakan ponsel untuk memotret karena tidak ribet untuk dibawa-bawa. Tapi keterbatasan resolusi dalam ponsel yang kami miliki membuat foto yang dihasilkan tidak terlalu bagus kualitasnya, terutama di tempat yang kurang penerangan.

Kamera dalam ponsel Samsung Galaxy Note Edge ini memenuhi kebutuhan kami. Kamera belakang Galaxy Note Edge berkekuatan lensa 16 MP, sedangkan kamera belakang 3,7 MP. Dilengkapi dengan fitur SMART OIS, foto yang dihasilkan bebas goncangan. Juga tidak perlu khawatir lagi memotret di tempat lebih gelap.

camera_0

Produk Samsung yang paling kusukai adalah seri Note karena dilengkapi dengan S Pen. Sebagai seorang blogger, menulis adalah suatu kepuasan. Dan bentuk menulis yang paling mendasar adalah tulisan tangan. Tapi tulisan tangan di kertas tidak lagi praktis karena kertas yang semakin bertumpuk dan akhirnya menjadi sampah jika sudah tidak digunakan lagi.  Untunglah Samsung menjawab dilema itu dengan mengeluarkan seri Galaxy Note.

Dengan menggunakan S Pen, aku bisa membuat memo pribadi, mengedit atau menandai foto, dan memberi catatan pada artikel-artikel penting. Selain itu, S Pen juga memudahkan untuk memilih teks dan konten apapun yang tertera di layar. Bagi seorang blogger, hal itu sangat penting karena terkadang aku memerlukan narasumber dalam membuat sebuah tulisan.

Fitur S Pen juga berguna saat aku hendak berbagi atau menyimpan informasi penting, tanpa perlu membuka seluruh website-nya. Cukup memilih bagian teks yang kuinginkan, dan menyimpannya dalam S Note. Praktis dan nyaman untuk digunakan, seakan menulis di atas kertas.

select_0

Salah satu kendala dalam menggunakan ponsel adalah keterbatasan baterai hingga kita perlu bolak-balik menge-charge-nya. Nah, Samsung sudah menyediakan baterai berkapasitas 3000 mAh dalam ponsel ini. Namun jangan khawatir ponsel ini akan memerlukan waktu lama untuk di-charge. Baterainya dapat di-recharge 30% lebih cepat karena ada fitur fast charging. Tak perlu berlama-lama lagi menunggu untuk menggunakan kembali ponsel kesayangan kita.

fast_0

Pasti ada yang bingung karena aku tiba-tiba memposting tentang Samsung Galaxy Note Edge di blogku ini^^ Saat ini aku sedang mengikuti kompetisi blog “Me and Note Edge” yang diadakan Samsung Indonesia. Lucunya, semakin aku menulis postingan ini, keinginanku untuk memiliki ponsel ini semakin besar karena sudah terbayang apa yang bisa kulakukan bersama ponsel canggih ini.

Menonton drama Korea terbaru, update status dan mengobrol di media sosial tanpa perlu ketinggalan notifikasi apapun, browsing mengumpulkan informasi drama terbaru, membuat foto kenangan bersama keluarga tercinta, dan masih banyak lagi. Keindahan tanpa batas melalui ruang yang lebih luas bisa dirasakan dengan Galaxy Note Edge. Terima kasih, Samsung^^

Pictures credit to: Samsung

11 komentar:

  1. Dari dulu aku udah tergiur dengan kecanggihannya Samsung, cuman satu kendalanya. Harganya ampun2an, jadi cuman bisa ngiler doank :P

    BalasHapus
  2. Samsung emang paling jago....aku beli samsung galaxi note 2 saat lagi nonton nice guy....kereennn....tp kl mau update samsung series g kuuuukuuu harga nya booo....secara gitu kan cm full time mom...kerjaanya cm jd "macan ternak(mama cantik nganter anak)"....jd yahhh kl sdh di beliin hubby ya diterima aja...hehehehehe

    Zhe...

    BalasHapus
  3. whoa.. mbak fan ikutan kompetisi ini! aku jg udah minat mw ikutan. tapi bingung musti gimana. hahaha

    BalasHapus
  4. dari beberapa blog yang aku baca yang juga ikut kontes itu, kalo aku jurinya, aku bakalan pilih tulisan ini. Keren bangeeeeeet, makin tahu dengan keunggulan samsung terbaru ini. Aku pikir, orang-orang ga akan keberatan buat ngeluarin duit buat dapetin iniiiiih. Moga terpilih ya mbaaak >_<

    BalasHapus
  5. pantesan nganga ngomongin harganya, aku juga nganga setelah tau harganya,

    dari tadi kata2 yang keluar dari dalam hati waktu baca ni postingan, wah...wah...
    tapi pas tau harganya was...was...
    *gak nyambung

    BalasHapus
  6. Mb fanny, ponsel ini yg dipakai lee jong suk di pinnochio atau bukan? Sepertinya iya, hehehhe #jawab sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, dipake pas nyari rekaman cctv pas kasus nyah chan soo.. keren yaaa 😱

      Hapus
    2. Waduh.... udah di jawab ^^
      *bacanya telat juga saya ^^

      *lagian di hp itu jg da tulisane
      "My Galaxy Note Edge"
      Kok y ^^

      Pinocchio ep 17
      Durasi pada
      Menit 34
      Detik 38 - 41

      Hapus
  7. Ngileeeeeeer beneeeeer ampun ahh 😱 pen seri Note dari dulu gada yg kesampean 😭

    BalasHapus
  8. Jadi pengen punyaaa.. tp harganya pasti 'wow' banget T.T

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)