Selasa, 31 Maret 2015

Sinopsis Hyde Jekyll Me Episode 20 (Bagian 2 – END)

ki-00456

Seo Jin kembali ke rumah. Ia sudah meminta Sekretaris Kwon untuk memastikan Ha Na sudah kembali dengan selamat. Sekretaris Kwon menenangkan Seo Jin bahwa ia sudah meminta Jin Joo datang menemani Ha Na.

Seo Jin mengingat perkataan Ha Na tadi. Bahwa ia berharap Robin tidak menghilang tpai juga berharap Seo Jin sembuh. Pada akhirnya ia berharap mereka adalah satu orang yang memiliki semua kualitas Robin dan Seo Jin. Dengan begitu ia bisa mencintai dengan sepenuh hati tanpa ada yang menderita.

Ha Na menonton rekaman pesta kejutan ulangtahunnya. Ia tersenyum dan menangis saat melihat Robin tersenyum penuh cinta padanya. Ah…andai saja ia tahu itu adalah Seo Jin…

ki-00268ki-00271

Jin Joo datang membawakan makanan untuk Ha Na. Ia menghela nafas panjang saat melihat wajah Robin terpampang di monitor TV.

Ha Na berkata ia masih belum lupa dengan apa yang dikatakan Robin hari itu. Perkataannya saat acara radio itu? Tanya Jin Joo. Bukan, perkataan Robin sebelum mereka pergi ke stasiun radio. Lagi-lagi sebenarnya itu bukan perkataan Robin, tapi perkataan Seo Jin.

Ketika itu Seo Jin berkata ia terkadang serasa bermimpi, tapi setiap kali melihat Ha Na ia menyadari bahwa semua itu bukan mimpi dan perasaannya adalah nyata.

Ha Na berkata pada Jin Joo bahwa hari itu juga seperti mimpi baginya. Ia merasa begitu bahagia. Melihat bagaimana Robin memandangnya hari itu dan melihat ekspresi wajahnya, rasanya seperti mimpi. Ia bahkan tidak khawatir kapan mimpi itu akan berakhir. Tapi apakah Robin khawatir?

“Tidak, kurasa tidak,” kata Jin Joo. “Itu adalah wajah seorang pria yang memandang wanita yang ia cintai dengan penuh kebahagiaan.”

ki-00273 ki-00277

Jin Joo mengangkat telepon dari Sekretaris Kwon yang menanyakan apakah Jin Joo sudah tiba. Jin Joo melapor ia sudah tiba dan akan memastikan Ha Na makan. Setelah menutup telepon, Jin Joo mengomel bahwa Sekretaris Kwon terus menerus meneleponnya.

“Ia ingin memastikan kau makan dan tidak sendirian. Aku tahu Sekretaris Kwon yang menelepon, tapi menurutmu siapa yang menyuruhnya? Apa yang akan terjadi pada Direktur Goo sekarang?”

Ha Na menggeleng. Jin Joo bertanya apakah Seo Jin mengingatkan Ha Na pada Robin. Ha Na mengaku ia merasa terhibur dengan adanya Seo Jin. Bukankah itu hal yang baik, tanya Jin Joo.

“Tapi bagaimana aku bisa memintanya menghiburku di saat ia bersedia menjalani penyakitnya seumur hidup hanya untukku? Ia sudah sembuh sekarang. Jika ia melihat bahwa aku masih menderita maka ia akan menyalahkan dirinya. Bagi Direktur Goo maupun bagiku, akan lebih baik jika kami tidak saling bertemu.”

ki-00281 ki-00287

Seung Yeon diturunkan dari jabatan CEO atas keinginan semua direktur tanpa terkecuali. Seo Hee berkata seandainya saja Seung Yeon mengundurkan diri minggu kemarin maka setidaknya ia bisa mempertahankan harga dirinya.

Seung Yeon belum tahu kalau Seo Jin sudah sembuh. Ia berkata Seo Jin akan menghancurkan perusahaan. Wonderland adalah miliknya.

ki-00291 ki-00293

Sekretaris Kwon menyapa Seo Jin dengan riang. Ia mengucapkan selamat atas jabatan Seo Jin yang baru dan membawakan obat herbal untuk diminum tiap hari. Tanpa sengaja ia menumpahkan air ke pakaian Seo Jin. Tapi Seo Jin tidak marah. Ini sepertinya iklan pakaian yang terbuat dari kain tahan air^^

Sekretaris Kwon berceloteh agar Seo Jin tidak gugup hari ini karena Seo Jin pasti bisa melakukannya dengan baik.

“Kak, aku lebih mengkhawatirkanmu,” ujar Seo Jin.

Sekretaris Kwon terkejut. Seo Jin baru saja memanggilnya kakak (hyung) seperti yang biasa dilakukan Robin? Tapi Seo Jin sepertinya tidak menyadarinya. Sekretaris Kwon pikir ia salah dengar.

Seo Jin keluar dari rumah dan berjalan menuju mobilnya. Anehnya, tidak seperti biasanya ia malah berjalan ke pintu pengemudi hingga Suk Won terkejut dan keluar dari mobil. Ia bertanya apa ada yang salah.

Seo Jin sendiri terlihat bingung. Ia tidak tahu kenapa ia berjalan ke pintu tersebut.

ki-00299ki-00302

Seo Jin berpidato dengan baik dalam acara pengangkatan dirinya menjadi CEO Wonderland. Acara itu diliput berbagai media. Namun ia mengakhiri pidatonya dengan kata-kata yang persis diucapkan Robin saat menyamar menjadi Seo Jin. Sekretaris Kwon tertegun. Ia ingat betul bahwa kata-kata itu diucapkan Robin sebelumnya, bukan Seo Jin.

Meski Ha Na menolak menemui Seo Jin, namun ia mengikuti berita mengenai Seo Jin. Ia tersenyum saat melihat berita bahwa Seo Jin akhirnya menjadi CEO.

ki-00306  ki-00318

Tiba-tiba Seung Yeon menggebrak meja dan berdiri. Ia berseru ini semua penipuan. Ia menunjuk Seo Jin dan berkata Seo Jin bukanlah Robin penulis webtoon. Seo Jin bahkan tidak bisa menggambar. Presdir Goo marah tapi tidak bisa melakukan apa-apa di depan media.

Seung Yeon menantang Seo Jin menggambar di depan mereka saat ini juga. Sekretaris Kwon berbisik agar Seo Jin tidak terjebak. Tapi Seo Jin malah mengambil bolpen. Dan ia mulai menggambar….

Semua terkejut. Seo Jin menggambar seperti Robin. Ia menyerahkan gambar itu pada Seung Yeon lalu pamit pergi.

“Tunggu! Kau bukan Seo Jin, kan? Kau Robin, kan?” tanya Seung Yeon. Lah tadi katanya Seo Jin bukan Robin, sekarang bilang Robin bukan Seo Jin. Seung Yeon terjebak oleh jebakannya sendiri.

ki-00321 ki-00336

Seung Yeon menanyakan berapa merger dan akuisisi yang dilakukan Wonder Grup tahun kemarin. Ia meminta Seo Jin menyebutkan semua namany berikut harganya. Seo Jin menyebutkan semuanya dengan tepat tanpa terkecuali. Para wartawan bertanya sebenarnya apa yang hendak dibuktikan oleh Seung Yeon.

Seung Yeon memasukkan kertas berisi gambar Seo Jin ke dalam mulutnya. Sekretaris Kwon memberikan kartu nama Dokter Kang padanya.

“Pastikan kau menemuinya. Kau sakit,” ujarnya prihatin.

ki-00345 ki-00349

Meski di acara tadi Seo Jin nampak tenang, sebenarnya ia bingung dengan kemampuan yang baru ia tunjukkan. Ia menatap tangannya. Lalu seakan ingin membuktikan lebih. Ia menuju mobilnya dan masuk ke kursi pengemudi. Ia mengemudikan mobilnya sendiri.

Ia pergi ke apartemen Robin dan dengan tepat bisa mengetahui password untuk masuk. Ingatan Robin bersama Ha Na dalam apartemen itu membaur dalam ingatannya.

ki-00355 ki-00359

Waktu berlalu dan hari ini hari ulangtahun Robin. Woo Jung membeli bunga karena ia masih belum bisa melupakan Robin. Ia meminta Eun Chang mengerti dan memabntunya hingga ia lupa kapan hari ulangtahun Robin. Eun Chang tidak keberatan karena itu artinya ia akan terus bersama Woo Jung.

Woo Jung mendapat berita mengejutkan dari Jin Joo dan mereka bergegas ke kantor sirkus. Mereka mengamati laptop dengan tak percaya sementara Jin Joo bertanya-tanya apakah Ha Na sudah tahu.

Ha Na tiba dan melihat ekspresi mereka yang aneh. Jin Joo memperlihatkan laptopnya. Ternyata diberitakan bahwa Robin sudah kembali dengan serial webtoon terbarunya. Ha Na terkejut dan langsung pergi ke apartemen Robin.

ki-00363 ki-00366

Seo Jin ada di sana. Ha Na bertanya bagaimana proyek itu bisa berlanjut. Apa Seo Jin menyewa orang lain untuk melanjutkannya? Seo Jin berkata ia sedang mencari cara terbaik untuk memberitahu Ha Na mengenai perubahan yang dialaminya.

“Apa kau akan percaya jika aku mengatakan bahwa aku yang menggambarnya? Kelihatannya kau tidak percaya. Bisa dimengerti, aku juga sempat bingung. “

Apa maksudnya, tanya Ha Na. Seo Jin berkata sekarang ia bisa menggambar dan bisa mengemudi. Semua kemampuan dan bakat Robin tertinggal di dalam dirinya. Ha Na menolak untuk percaya meski ia melihat banyak sketsa komik di meja dan di monitor komputer. Ia marah dan menyuruh Seo Jin berhenti berusaha menjadi Robin.

ki-00368 ki-00371

Tapi ketika ia hendak keluar, sesuatu membuatnya berhenti. Ia melihat sketsa dirinya yang tidak diselesaikan Robin pada hari pernikahan mereka. Ia menatap sketsa itu. Hanya Robin yang tahu detil malam itu, bagaimana ia duduk dan bagaimana rangkaian bunga pernikahannya.

“Apa yang kulihat sekarang ini bukan mimpi?” tanyanya.

Seo Jin tidak mengatakan apapun dan menuntun Ha Na ke mobil. Ha Na mengamati Seo Jin saat Seo Jin mulai mengemudikan mobilnya.

ki-00384 ki-00385

Mereka berhenti di tempat yang indah dan luas. Namun yang aneh ada kandang ayam dan anak anjing di sana. Ha Na teringat ia pernah mengatakan pada Robin bahwa ia ingin mereka pergi ke Gapyeong pada hari ulangtahun Robin. Membuat barbeque, membuat kebun sayur, memelihara ayam dan anjing, dan berlibur ke sana setiap akhir pekan. Semua itu ada di depan matanya sekarang.

“Setiap waktu yang kujalani bersamamu sebagai Robin bagaikan mimpi yang tidak bisa kuingat.Tapi aku ingin mengingatnya bersamamu. Apa kau ingat? Penyakitku membuatku tak ingat setengah dari kehidupanku (karena setengah dijalani Robin). Tapi kau membantuku sembuh dan karena kau aku bisa mengingat semuanya sekarang. Setiap saat yang kita jalani sementara aku tertidur, bagaimana kau tersenyum dan bagaimana kau memandangku, aku ingat semuanya sekarang. Baik sebagai Goo Seo Jin, maupun sebagai Robin.

Jika aku ditanya apakah aku Goo Seo Jin atau Robin, hanya ada satu jawabannya. Aku hanya seorang pria yang mencintaimu, masih mencintaimu, dan hanya ingin kaucintai. Ha Na-sshi, aku mencintaimu.”

ki-00394 ki-00408

Air mata Ha Na menetes. Seo Jin menghapusnya lalu mengecup kening Ha Na, matanya, dan bibirnya. Ha Na balas mencium Seo Jin.

Tapi dalam hatinya Seo Jin mengaku ia berbohong akan satu hal pada Ha Na. Tidak semua hal diingatnya. Ia tidak pernah bisa mengingat hari pernikahan Robin dan Ha Na. Sepertinya ingatan itu dibawa Robin pergi bersamanya.

ki-00414 ki-00421

Seung Yeon sekarang menjalani terapi sama seperti Seo Jin di awal episode. Seo Hee menemaninya untuk membantu Seung Yeon menerima kekalahannya dari Seo Jin. Well, selamat berjuang ;p

Ha Na dan Seo Jin hidup bahagia bersama.

Seo Jin: “Tertawa, berbicara, merasakan ketenangan. Mencintai hari ini dan lebih mencintai lagi esok hari. Hari demi hari kami menjalani hidup kami sebaik-baiknya.”

ki-00441 ki-00446

[Ketahuilah bahwa setiap hari adalah mujizat.] – END

Komentar:

Drama ini benar-benar membuatku jadi DID juga. Di satu sisi aku merasa senang Seo Jin akhirnya mendapatkan kebahagiaan yang pantas ia dapatkan, di sisi lain ada rasa tak puas karena seakan-akan Ha Na menerima Seo Jin hanya karena Seo Jin mendapat seluruh ingatan dan kemampuan Robin.

Penulis berusaha menekankan berkali-kali bahwa identitas seseorang ditentukan dari ingatan yang ia miliki. Jika ia memiliki ingatan Robin, maka ia adalah Robin. Jika ingatannya mulai menghilang, maka identitasnya pun menghilang. Terus gimana dengan penderita amnesia atau alzheimer? Mungkin penulis drama ini yang terlalu kreatif hingga aku tidak bisa mengikuti cara berpikirnya *serius ngga nyindir* ;p

Aku sudah lama menyerah mencari apa yang sebenarnya ingin disampaikan penulis melalui drama ini dan menganggap drama ini sebagai refreshing karena cerita yang ringan plus dobel Hyun Bin. Tapi tetap saja tidak bisa menghilangkan kekecewaan yang ada karena drama ini bisa jauh jauh lebih baik di tangan penulis yang baik. Jadi pelajaran yang bisa kudapat dari drama ini adalah menjauhi dramanya yang berikutnya….jika memang ada…

Daripada mengomentari alur cerita drama ini yang hanya akan membuatku emosi, lebih baik aku mengomentari hal yang positif dari drama ini.

Tentu saja yang terbaik dari drama ini adalah Hyun Bin. Ia bisa memerankan Seo Jin dan Robin (juga Terry) dengan sangat baik hingga dengan melihatnya saja kita bisa membedakan yang mana Seo Jin dan yang mana Robin.

Anak-anakku terkejut saat aku memberitahu mereka bahwa Robin dan Seo Jin diperankan aktor yang sama. That’s Hyun Bin, girls XD (they’re Robin’s fans btw ;p)

Dan ia menunjukkan dedikasinya dengan tetap konsisten memerankan perannya sampai akhir tanpa terpengaruh oleh rating. Semoga ngga kapok main drama yaaaa^^

Lalu ada Sung Joon yang (untuk pertama kalinya kah?) menjadi antagonis. Terlepas dari alur yang bolak-balik dan Sung Joon bolak-balik kamar rahasia, ia sudah melakukan perannya dengan baik. Setidaknya kekhawatiranku bahwa Sung Joon hanya muncul hanya muncul 3 menit di episode-episode awal tidak terbukti.

Peran lain yang menarik perhatianku adalah Sekretaris Kwon. Melebihi Ha Na bahkan. Ia adalah garam drama ini kalau boleh dibilang. Tidak akan ada hal lucu dalam drama ini tanpa Sekretaris Kwon.

Aku tidak memiliki antipati terhadap Han Ji Min. Bahkan kurasa ia berusaha memerankan perannya dengan baik. Hanya saja penulis tidak memberikan ruang baginya untuk mengeluarkan aktingnya. Kuanggap saja Ha Na memang digambarkan sebagai seorang yang pendiam dan introvert.

Untunglah aku merecap drama ini bersama Mumu yang bertahan sampai akhir hahaha^^ Terima kasih, Mumu *hug* Kapan-kapan kita duet lagi yaaaa :D

Terima kasih juga untuk teman-teman yang terus membaca sinopsis drama ini hingga akhir. Sampai jumpa di sinopsis drama berikutnya.

Ongoing project: Heard It Through The Grapevine

Next project:

  • Sensory Couple/The Girl who Sees Smells (Park Yoo Chun, Shin Se Kyung) – trio bersama Dee Kutudrama dan Putri dari blog Heart Beat
  • Producer (Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun, IU) – trio bersama Dee Kutudrama dan Putri dari blog Heart Beat

31 komentar:

  1. YAAAAAAAAY CONFIRMED GUYS (siapa yang ngerecap gadis ajaib) XD
    thank you mbak fanny dan mbak mumu :)
    finally setelah sekian lama bertahan dengan kekecewaan, drama ini tetap membawa pesan tersendiri
    semoga bisa jadi pelajaran buat penulis ke depannya ya^^
    keren nih mbak mumu meski nggak ngefans sama hyun bin (kayak mbak fanny) bisa menemani hingga akhir hihihi *hug mbak mumu too
    jiah! itu si adek-adek (mbak fanny's daughter) so sweet banget >.<
    dan untuk sekretaris kwon, emang dasarnya lee seung joon nyenengin hahaha jadi, makasih banyak swnim buat double hyun bin + sekretaris kwonnya...
    *seung yeon terlalu nyebelin meski lucu :P

    BalasHapus
  2. Makasih sinopsisnya mbak ...meski dah nonton filmnya tapi yg namanya sinopsis dari mbak, selalu ku nanti ...

    btw,masih agak greget ama actingnya Han Jin Min,mungkin aku terlalu berharap dia bisa sebagus aktingnya waktu di film Rooftop Princes

    Hyun Bin ... gemes di akhir akhir ep, ketika lagi metik paprika, dia terlihat spt Robin, bukan Seo jin ... *pecinta seo Jin qiqiqiqiqi
    Meski demikian ... aku selalu senang ma hyun Bin, nggak sabar menanti drama dia berikutnya ..

    sekali lagi makasih ya mbak sinopsisnya

    BalasHapus
  3. Senang nyaaaa bisa baca sampai selesai, sy tunggu project mba selanjutnya.
    Dan utk seo jin, biarpun hana setengah hati kpd mu.hehe tapi sy adl pendukung mu. Saranghae hyun bin.

    BalasHapus
  4. sblm nya mau blg mksh bt mb fanny n mb mumu yg udah bikin sinopsis ni drama smp akhir.seneng bc sinopsis dan comment nya jd tmbh seru

    pingin penulisnya bkin wawancara ky healer gt jd tau mksd dan tujuan nya. bs puas dengan ending nya^^

    asyik...mb fanny sm mb dee bikin sinopsis brg lg...skr tmbh 1 bikin nya film nya yoochun lg *seneng tingkat tinggi. ditmbh 1 drama lg jd bikin nya 2 drama

    di tg trio nya mulai mg depan ya mba.
    smgt bt semua nya..sapa ni yg mulai duluan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, mbak dee ma mbak fan belum bilang to? mbak poetri sih udah bilang di blognya siapa yang duluan, mungkin itu kenapa dikasih linknya juga
      ke mbak poetri bisa tau siapa yang ngerecap duluan
      ke mbak dee bisa tau misterinya drama rom-com itu :P
      mbak poetri baru setuju recap ya mbak? wkwkwk perasaan tadi mampir ke sana cuma bilang mau bantu doa ^^"
      mbak dee pun ternyata ikutan...

      Hapus
    2. kak anonymous ini koq mirip kak sha_dew yah.. gaya tulisannya... hahahaha

      Hapus
  5. akhirnya end juga ni dramanya hyun bin oppa... seneng bisa baca sinopnya di blog mba fanny dan mb mumu,,karena belum tentu bisa nonton, karena sayang kuota...xixixi...

    hmmmm akhir yang bahagia juga buat ha na n seo jin,,wlupun masih ada yang mengganjal di hati... *abaikanlah,,, yang penting sudah happy end buat mereka,, lihat seoung youn yg terapi kaya gitu,,bikin ngkak de,,,kasihan ambisinya tidak tercapai,,,

    welll,,,wlupun bnyk yg kecewa,,tapi tetap suka kok ma ni drama...

    sekali lagi mau ucapin terimakasih buat mb fanny n mb mumu yg sudh meluangkan waktunya untuk ngrecap drama ini...

    mba fanny di tunggu project selanjutnya yang the girls who sees smells ...(-__-) (judulnya panjang sekali n susah) ...

    sampai jumpa lagi,,,gumawo,,fighting^^

    BalasHapus
  6. kenapa ga ada yg kasih tau kalo rekaman di radio itu seo jin yg menatap hana penuh cinta.. aarrgh.
    padahal berharap bgt hana tau klo itu seo jin, jd she can love seo jin bukan krn sikap dan kemampuan robin yg muncul di seo jin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak....gereget deh jdnya...

      Hapus
    2. Bener banget mba..penulisx gak memikirkan hati penonton hehe..

      Hapus
  7. Woohoooo, akhirnya HJM kelar, walaupun agak sedikit menimbulkan kekecewaan seperti yg Mbak Fanny bilang, tapi over all semuanya terbantu dengan akting Hyun Bin yg uwoooh banget wkwk.. Oke buat next dramanya ditunggu banget mbak, sepertinya drama2 itu bakalan menarik untuk diikuti melihat para pemerannya yg sudah gak asing lagi dan semoga aja memang sesuai harapan. Akhirnyaaaa duet Mbak Fanny-Mbak Dee kembali wk wk wk. HWAITING ONNIE!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat.. Maksudnya bukan duet, tapi kolaborasi Mbak Fanny-Mbak Dee hehe karena ternyata ini trio hehe..

      Hapus
  8. Mksih sinopx mb...
    Ditunggu project2 berikut...

    Smga sehat selalu
    آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

    BalasHapus
  9. Meskipun TIDAK terlalu jempolan tapi gak ppa-lah yang penting puas lihat Hyun Bi-nya aja hehe gomawo..:)

    BalasHapus
  10. kalau ga ada oppa udah gue tinggal neh drama di eps2 awal... jd susah bedain hana ato han ji min yg oneng. jodohnya seojin sek kwon aja, cemistrynya malah dpt banget. kl ama hana mah garing garing garinggg...........

    BalasHapus
  11. Kamsahamnida buat recapers ....
    Semoga sehat selalu. ..dan ditunggu proyek sinop selanjut nya^_^

    BalasHapus
  12. Semoga jadi trio muantuap.......
    Kayak mantapnya.duet maut bak fanny bak Dee...
    Utk drama ini NO Comment dah....takut ikutn DID juga.....
    Gumapshimnida bak fanny bak Mumu sudah bertahan......fighting for the next project....

    BalasHapus
  13. Banyak unek2 bwt HJM sebenernya, tapi ya sudahlah, drama ini memang pny pesan tersendiri spt'a.. Hyun Bin benar2 bonus ^^. Thanks much bwt mbak mumu dan mbak fanny btw :)

    BalasHapus
  14. Mbakkk, buat sinopsisny. Personal taste dong :'(:'(

    BalasHapus
  15. Swtuju banget sama mvk fani... q juga rada'- radak emosi melihat jln ceritanya...... akting para aktor dan aktrinya top bangetlah..
    Sayang penulisnya agak nyebelin... oh y... di akhi2 koq aku malah suka ma ayah seo jin y....? Aku merasa... dg sifat ayahya seo jin yg keras... tp ingin berusaha melindungi seo jin.. suka banget... krn q merasa... yg benar2 ingin seojin sembuh y ayah seo jin... dan agak sebel... kemana ibnya seo jin y.. koq gak ada peduliny sama anak....

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  17. Thanks banget sinopx bwt sis mumu and sis fanny.. Kira2 next drama hyun bin oppa apa ya?? Sedih jg scene romantis seojin cuma kurang dari 10menit..
    moga drama selanjutx hyun bin dpt peran yg lebih ok dari HJMe..

    BalasHapus
  18. Thanx uda kelar ngebca nya...
    Hya so jin hanya ky pelarian hana walu sojin jg pnya rasa yg sma dimliki robi,,toh mrk 1 bdan,,apa bdanya ???

    BalasHapus
  19. Aku baru selsai nonton drama ini. Dari awal nonton udah ngerasa jalan drama ini sedikit aneh dan memaksa menurut ku tapi tetap dipaksa nonton berharap episode2 berikutnya bisa lebih menarik. Ternyata sam pe akhir jalan ceritanya tetap lambat dan membosankan :(. Kecewa dengan drama ini. Mudah2an utk selanjutnya hyun bin bisa main di drama yg keren :)

    BalasHapus
  20. Setiap nyari sinopsis pasti cari yang ditulis mba fanny

    Kalau soal pemainnya ngga diragukan lagi. Tapi gemes aku setuju kurang puas sama ceritanya. Keliatan disini tokoh yang menonjol masalah percintaannya kenapa robin? Padahal dari awal kan yang ditolong ha na itu SJ dan betul kesannya ha na mau menerima SJ karena dia melihat ada kepribadian robin pada SJ. Agak agak tears buat SJ.

    BalasHapus
  21. Aku rada gimna gtu sma akhirnya. Aku ngerasa kehlangan robin. Sampe nngis lama. Huahh ga tega liat robin menghilang. Tp ya sesuai penulis drakornya bhwa drama ini berakhir dengan kesembuhan penderita DID.
    Mksih buat yg nulis sinopsis. Top.

    BalasHapus
  22. Thanks

    Aku haru banget bacanya, setelah drama romance yg biasa akhirnya bisa baca yang seru dan setegang ini. I love Robin my Hero,

    BalasHapus
  23. udah lama nonton tp br skrg baca sinopsis. Ada yg aneh.... katanya seojin ga bisa inget hari pernikahan nya, tpi kok bisa nyelsein gambar nya hana yg dibuat pas hari pernikahan mereka... kurang teliti nih -__-

    BalasHapus
  24. Lemari Sinopsis emang paling lengkap niihh sinopsisx...😚😚😚
    Bru selesain nntn dramaax Oppa...berhubung ada subtitle yang trkdang gak mncul, sinopsis ini sangat membantu bgt..😉
    Makasih yah mba udh buat sinopsisx Oppa Hyun Bin...Binniez is the best 😍😍😍
    Alur critax kurang mantap...tp actingx Oppa yang mantap...mantap saat harus menjadi seojin yang dingin...dan Robin yang cute... cerita saat robin udh mw ngilang bener2 kena di hati dan mata 😭😭😭...
    Aaahhh...bukan ceritax sebenarx yg bikin suka nii drama tp krna ada Hyun Bin ajaaaa makaax qw relaaa nntn dri awal sampe akhir...
    Lanjut terus yah buat sinopsis drama korea.y yang lain...😉

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)