Kamis, 09 Januari 2014

Sinopsis My Love From Another Star Episode 7 (Bagian 1)

shot0204

Prolog Episode 7:

Setelah menghentikan waktu, Min Joon pergi meninggalkan taman bermain. Ia teringat kesedihan Song Yi saat melihat tusuk rambut Yi Hwa, lalu senyum Song Yi saat menaiki kincir bersama Hwi Kyung. O-ow…apa Min Joon pikir Song Yi lebih bahagia jika bersama Hwi Kyung?

Seakan ingin mengenyahkan pikiran itu, Min Joon menekan pedal gasnya dan melaju kencang. Waktu pun berputar kembali.

shot0004 shot0005

Begitu waktu berputar, Song Yi memejamkan matanya. Ia merasakan sesuatu yang aneh barusan. Ia seakan pernah merasakan ini sebelumnya.

“Apa seperti déjà vu?” tanya Hwi Kyung.

“Tidak, bukan seperti itu,” kata Song Yi. Sesaat tadi ia merasa terkesima. 

Hwi Kyung berkata begitu juga yang ia rasakan. Satu detik rasanya seabad. Ia bertanya apa Song Yi tidak akan menjawab lamarannya. Song Yi menahan nafas.

shot0008shot0012

“Maafkan aku,” ujarnya dengan wajah menyesal. “ Sesaat tadi aku akan mengatakan “iya”. Aku bahkan tidak tahu jika cinta itu memang ada. Jika cinta memang ada, maka ayah dan ibuku, juga dunia ini, mungkin tidak akan sekacau ini.

Tadinya kupikir aku akan berpikir sepertimu, menganggap rasa sukaku padamu dan rasa nyamanku bersamamu sebagai cinta. Aku akan bisa meningkatkan tempatku dalam hidup ini. Berkat kau, aku akan hidup berkecukupan juga bisa memenuhi keinginan ibuku. Tapi aku benar-benar minta maaf, aku berubah pikiran sedetik kemudian. Aku tidak bisa melakukannya.”

shot0013 shot0017

Hwi Kyung kecewa, tapi ia berusaha keras tidak memperlihatkannya. Ia memeluk Song Yi dan berkata Song Yi semakin dewasa. Setidaknya Song Yi sempat berpikir untuk mengatakan “iya”. Jika dulu ia menyatakannya seperti ini, Song Yi akan langsung mengusirnya. Akhirnya hubungan mereka mengalami kemajuan. Eh….kemajuan?? Tampaknya Hwi Kyung belum menyerah ;p

Hwi Kyung mencium kening Song Yi. Ia berkata ia hanya akan mendengar kalimat pertama Song Yi, bahwa sesaat tadi Song Yi akan mengatakan ‘iya’. Hanya itu yang ia dengar. Ia yakin suatu saat nanti Song Yi akan mengatakan “yes” tanpa keraguan.

shot0029 shot0033

Min Joon berdiri sebuah tebing. Tebing yang sama ketika 400 tahun lalu Yi Hwa menemui ajalnya.

“Untuk pertama kalinya aku ingin melindungi seseorang. Tapi aku tidak bisa melakukan apapun dan kehilangan orang itu. Setelah tiba di bumi, itu adalah kematian yang kulihat untuk pertama kalinya.”

shot0044 shot0048

“Apa kalian tahu kenapa manusia takut mati? Karena mereka akan dilupakan. Meski aku menghilang dari dunia yang aku tinggali, dunia ini tetap sama dan aku sendiri yang dilupakan. Aku tidak takut mati. Meski aku meninggalkan dunia ini, di mana aku pergi dan hidup di tempat lain, meski tidak ada yang akan mengingatku, aku tidak peduli.

Tapi sekarang, kurasa aku sedikit takut. Ada seseorang…kuingin ia tidak melupakan aku. Tepat pada saat di mana aku harus pergi ke dunia lain.”

shot0052 shot0057

Sinopsis:

Hwi Kyung melampiaskan kekecewaannya dengan mibum-minum di bar. Begitu melihat Se Mi, sambil mabuk ia memeluknya. Se Mi membantu Hwi Kyung dan bertanya apa ada yang terjadi, karena Hwi Kyung tidak biasanya minum banyak.

Hwi Kyung berkata ia pasti bukan jodoh Song Yi. Ia bersikap pengecut dengan menggunakan uang untuk mendekati Song Yi, karena ia tahu Song Yi dalam masalah. Ia pikir dengan begitu Song Yi akan mendatanginya.

shot0065 shot0069

Se Mi bisa menduga Song Yi menolak Hwi Kyung lagi. Ia bertanya apakah Hwi Kyung tidak bisa berhenti saja. Semua ini sudah berlangsung cukup lama.

“Apa kau pikir semudah itu? Apa hatimu selalu melakukan apa yang kauinginkan? Aku benar-benar tidak bisa. Sungguh memalukan. Bagaimana jika Chun Song Yi, si gadis bodoh itu, benar-benar menunggu pria itu? Pria yang menyelamatkannya dalam kecelakaan itu.”

Se Mi teringat pada foto Min Joon. Ia mengaku pada Hwi Kyung bahwa ia sudah melihat pria itu. Tadinya ia tidak ingin percaya, tapi ia rasa pria itu orangnya.

Namun Hwi Kyung tidak mendengar ucapan Se Mi karena ia tertidur. Se Mi menangis lalu membelai kepala Hwi Kyung.

“Hwi Kyung-ah…aku juga tidak bisa. Aku juga tidak bisa mengendalikan hatiku,” katanya lembut. Ia sama seperti Hwi Kyung, tidak bisa berhenti mencintai Hwi Kyung meski tahu Hwi Kyung tidak mencintainya.

shot0083 shot0084

Malam itu ibu Song Yi dan Yoon Jae berkunjung ke apartemen Song Yi. Meski sudah menekan bel, pintu tidak kunjung dibuka. Ibu Song Yi pikir lamaran Hwi Kyung berjalan lancar sehingga Song Yi belum pulang. Yoon Jae mengusulkan untuk menitipkan makanan bawaan mereka pada satpam dan pulang.

Tapi ibu tidak mau pulang. Ini pertama kalinya mereka ke rumah Song Yi sejak Song Yi pindah ke sini. Tapi bagaimana mereka bisa masuk, tanya Yoon Jae. Song Yi juga tidak menjawab telepon mereka.

Ibu berkata password rumah Song Yi itu mudah ditebak. Pasti 4 angka terakhir nomor ponselnya (password yang lama). Tidak berhasil. Tapi dengan mudah Ibu menerka 1111. Walaaa pintu pun terbuka.

“Heol, bagaimana Ibu bisa tahu?” tanya Yoon Jae tak percaya.

“Gadis ini tidak bisa menggunakan password rumit. Dia pasti lupa.”

shot0086 shot0088

Keduanya masuk. Song Yi keluar dari kamar mandi dan berteriak saking kagetnya saat melihat mereka.

“Kenapa kau tidak membuka pintu kalau kau dirumah?”Ibunya langsung menegur.

“Aku Chun Song Yi! Apa aku harus membuka setiap kali bel berbunyi? Memangnya keamanan tempat ini sebagus itu?” celoteh Song Yi dengan mulut penuh busa odol.

shot0103 shot0093

Ibu Song Yi berkata memangnya gadis yang sadar keamanan akan mensetting passwordnya dengan angka 1111.

“Daebak, bagaimana Ibu bisa tahu?” tanya Song Yi.

“Cuci mulutmu! Jorok banget,” omel Ibu.

Terdengar bel di pintu. Ibu menyuruh Yoon Jae membukakan pintu. Yoon Jae membuka pintu dan menerima paket hadiah. Ia membawa paket itu dan menaruhnya di meja.

Ibu Song Yi menerka itu adalah hadiah ulang tahun dari seorang fans. Artinya pamor Song Yi belum hancur. Ia membuka paket itu lalu berteriak histeris hingga Yoon Jae langsung melompat dari kursi.

shot0105shot0112

Song Yi buru-buru menghampiri mereka dan bertanya ada apa. Ibu terus menutupi wajahnya. Ia berteriak agar Song Yi tidak melihat isi kotak itu. Isinya tikus mati!

Song Yi mengambil kertas yang ada bersama paket tersebut. Ia membukanya. Itu adalah foto dirinya dengan tulisan: Kau juga harus mati.

shot0123 shot0127

Yoon Jae merebut foto itu dari tangan kakaknya dan membacanya. Ia marah dan langsung berlari keluar untuk mengejar si pengirim paket. Tapi orang itu terlanjur melarikan diri dengan sepeda motor.

shot0130 shot0132

Ia kembali ke apartemen kakaknya dan hendak melaporkan hal ini pada polisi. Tapi ibunya melarangnya. Jika mereka melapor pasti akan menjadi berita lagi. Dan saat ini berita apapun yang menyangkut Song Yi pastilah akan menjadi berita yang menjelekkan Song Yi. Apapun yang Song Yi lakukan pasti akan berakhir dengan hinaan dan makian.

“Jika ia tertawa, mereka menyebutnya tidak tahu malu. Jika ia menangis, mereka menyebutnya tidak sopan. Dengan kata lain, ia orang yang paling dibenci di Korea sekarang ini.”

“Terima kasih ibu, kau benar-benar memberi semangat,” sindir Song Yi.

shot0136 shot0139

Ibu Song Yi meminta Song Yi ikut dengannya besok untuk menemui Presdir Ahn. Ia akan terus mendesak Presdir Ahn sementara Song Yi harus bernegosiasi dengan mereka. Selama ini Song Yi sudah menghasilkan berapa banyak uang untuk mereka? Mereka seharusnya melindungi Song Yi pada saat-saat seperti ini.

“Kau sedang diteror!”

“Teror? Jangan berlebihan. Lihat beruang di sana itu? Ada fans yang mengirimiku hadiah seperti itu dan memintaku tetap semangat,” Song Yi menunjuk teddy bear besar di dekat pohon natal. Tidak semua orang membencinya.

Tapi ibu Song Yi mengungkapkan kenyataannya, bahwa saat ini lebih banyak orang yang membenci Song Yi. Apa Song Yi akan berkeliaran sendirian tanpa manajer?

“Aku menemukan manajer baru merangkap bodyguard,” jawab Song Yi.

“Siapa?” tanya ibu Song Yi.

shot0145 shot0149

Min Joon memeriksa kotak suratnya. Ia mendapat panggilan dari kantor polisi.

Song Yi mengantar ibunya dan Yoon Jae menunggu lift. Ibu Song Yi tiba-tiba teringat sesuatu. Ia bertanya bagaimana dengan Hwi Kyung. Apa Hwi Kyung tidak mengatakan sesuatu? Semacam lamaran?

“Ibu yang memberitahunya? Bahwa aku suka naik kincir pada hari ulangtahunku?” tuduh Song Yi.

Ibu Song Yi menggeleng, dan menyangkal, tapi jelas ia berbohong.

shot0155 shot0159

Min Joon berada di dalam lift, dan ia bisa mendengar percakapan mereka. Ia mendengar ibu Song Yi bertanya apa Song Yi menjawab ‘ya’ pada lamaran Hwi Kyung. Mungkin kali ini Min Joon yang merasakan waktu sedetik bagai seabad menunggu jawaban Song Yi.

“Aku jawab ‘tidak’.”

Min Joon terpaku.

 shot0167 shot0170

Ibu Song Yi mengomeli anaknya sementara Yoon Jae geleng-geleng melihat sikap ibunya. Ibu Song Yi tidak habis pikir Song Yi menolak lamaran Hwi Kyung padahal Song Yi sangat beruntung karena Hwi Kyung sudah begitu lama mengejarnya. Bagaimana jika Hwi Kyung sadar dan berhenti mengejar? Mengapa Song Yi jual mahal?

“Aku tidak jual mahal. Jual mahal itu kalau seseorang mengatakan tidak padahal hatinya mengatakan iya. Aku menolak karena aku memang bermaksud begitu dan aku cukup menghargainya (Hwi Kyung).”

Min Joon tersenyum mendengar ucapan Song Yi.

shot0176 shot0179

Lift terbuka. Song Yi heran melihat Min Joon baru sampai, bukankah tadi Min Joon pergi duluan. Min Joon melangkah keluar lift dengan canggung sambil melihat ke arah ibu Song Yi.

Song Yi memperkenalkan ibunya dan adiknya. Min Joon menyapa mereka dengan sopan. Hehe…aku malah ngeliatnya Min Joon agak gugup, karena bertemu calon mertua XD

Ibu Song Yi dan Yoon Jae melihat Min Joon dengan rasa penasaran. Siapa Min Joon?

shot0185 shot0186

Song Yi langsung menggandeng tangan Min Joon dan memperkenalkannya sebagai manajer barunya.

“Aku bu…”

“Ia tinggal di sebelah, jadi rumahnya dekat,” celoteh Song Yi. “Ia lulusan Harvard. Aku perlu manager yang fasih berbahasa Inggris jika aku mau menjajaki Hollywood. Jadi aku mempekerjakannya secara khusus.”

“Begini…” ibu Song Yi hendak bicara.

Tapi Song Yi mendorong ibunya dan Yoon Jae masuk ke dalam lift dan buru-buru mengucapkan selamat tinggal. Ia tersenyum lega ketika keduanya tak terlihat lagi.

shot0194 shot0196

“Lepaskan tanganku,” ujar Min Joon. Galak mode: on.

“Ups,” Song Yi melepaskan pegangannya. “Oh sorry. Kau bilang kau sekolah di Amerika. Bagaimana bisa kau begitu kaku soal sentuhan fisik. Bukankah di Amerika mereka melakukan hal seperti ini antar teman?”

Hehe…because he’s an ooooold man XD 

“Di Amerika aku tidak punya teman,” kata Min Joon ketus.

shot0208shot0209

Song Yi berkata seharusnya Min Joon memikirkan dengan serius kenapa ia tidak punya teman di Amerika dan Korea.

“Aku tidak pernah mengatakan aku akan jadi manajermu. Jangan katakan itu pada orang lain,” kata Min Joon.

“Kau kan tanya bayarannya.”

“Aku hanya tanya. Apa aku bilang aku akan melakukannya?” tanya Min Joon.

shot0212 shot0218

Song Yi mengira Min Joon sedang tarik ulur untuk negosiasi gaji. Ia menghampiri Min Joon dan bertanya berapa banyak yang Min Joon minta.

“Aku hendak memasukkan passwordku,” kata Min Joon.

“Silakan saja. Walau aku melihatnya, aku tidak akan bisa mengingatnya. Aku selalu melupakan passwordku.”

Min Joon memasukkan password apartemennya.

“Manajer Do.”

“Jangan panggil aku seperti itu.”

shot0229 shot0227

Pintu terbuka. Song Yi menahannya.

“Jangan…” Min Joon berhenti saat melihat ekspresi sedih Song Yi.

Song Yi berkata tadi pagi ia mendapat kiriman foto pemakaman Yu Ra dan barusan ia mendapat kiriman tikus mati, mengatakan bahwa ia harus mati.

Min Joon menghela nafas panjang. Ia melepaskan tangan Song Yi dari pintunya.

 shot0233 shot0239

Dan menggandengnya masuk ke dalam apartemennya. Awww….

Song Yi curhat bahwa ia telah hidup menjadi seorang selebritis selama 15 tahun dan hanya butuh waktu 2 minggu untuk jatuh. Segala usahanya selama ini menjadi sia-sia hanya karena sebuah rumor yang tidak berdasar.

“Aku hanyalah wanita iblis yang menyebabkan kematian seorang artis cantik. “

“Kau tidak seperti itu. Sudah cukup,” kata Min Joon.

shot0241 shot0246

Song Yi berkata ia juga berpikir begitu tapi semua orang tidak berpikir demikian. Apa yang akan ia lakukan mulai sekarang? Lalu ia termenung dan berpikir apakah ia sudah menolak tanpa alasan.

Ia bercerita pada Min Joon mengenai lamaran Hwi Kyung. Jika ia tidak bisa kembali masuk dalam dunia entertainment setelah membayar denda pembatalan kontrak, maka ia tidak punya uang lagi. Apalagi ibunya menghabiskan banyak uang. Ia tidak bisa terlihat seperti gelandangan meskipun ia bangkrut, karena semua orang pasti melihatnya. Prospeknya terasa suram.

Ia bercerita Hwi Kyung akan bertanggung jawab atas dirinya dan keluarganya. Hwi Kyung akan memastikan ia tidak kekurangan.

“Kalau begitu kenapa kau menolaknya?” tanya Min Joon.

“Itulah…kenapa aku menolaknya? Haruskah aku mengatakan “iya” sekarang?”

“Iya untuk apa?!” sergah Min Joon.

shot0403 shot0404

Song Yi kaget melihat reaksi Min Joon. Min Joon beralasan membicarakan kekayaan dalam pernikahan itu termasuk sikap barbar.

“Kata siapa?” tanya Song Yi.

“Myeongshimbogam (buku moral Konfusius dari jaman Goryeo).”

“Katakan padaku sejujurnya. Kau ini sebenarnya bukan dari Harvard tapi dari Cheonghakdong, kan? Bagaimana bisa seseorang begitu kolot dan membosankan,” gerutu Song Yi. (Cheonghakdong adalah sebuah desa di Korea yang tidak tersentuh dunia modern)

Ganti Min Joon yang mengomel, banyak pepatah bagus dalam Myeongshimbogam. Song Yi bertanya apakah di dalamnya juga tercantum nasihat untuk menolong tetangga yang sedang kesulitan.

“Mulai besok, tinggallah di sisiku. Oke?”

“Tinggal di sisimu?” tanya Min Joon. Lalu dengan nada tegas seperti biasanya, ia berkata ia akan memikirkannya.

 shot0272 shot0278

Setelah Song Yi pulang, Min Joon masuk ke perpustakaannya dan membuat beberapa buku melayang. Ia mengambil salah satu buku itu lalu tersenyum.

Itu adalah buku “Perjalanan Ajaib” karya Edward Tulane. Min Joon membacanya.

“Pada jaman dulu kala, ada puteri yang sangat cantik. Seperti bintang yang bersinar di tengah kegelapan malam, puteri itu berkerlap kerlip seperti bintang. Entah kenapa, hati Edward merasa terhibur oleh kata-kata itu. Jadi ia bergumam pada dirinya sendiri: Seperti bintang yang bersinar di tengah kegelapan malam.”

Min Joon mencoba untuk melakukannya. Ia bergumam: Seperti bintang bersinar dalam kegelapan malam.

“Dan saat ia menggumamkannya terus menerus, matahari mulai terbit.”

shot0284 shot0291

Se Mi berbicara dengan kakaknya mengenai foto yang ia lihat di kamar kakaknya. Yoo Seok berkata Se Mi tidak boleh sembarang mengambil foto tersebut.

“Siapa pria dalam foto itu?” tanya Se Mi.

Ketika kakaknya menjawab tidak tahu, Se Mi bertanya apa kakaknya tidak mau memberitahu karena itu rahasia penyelidikan. Yoo Seok berkata ia benar-benar tidak tahu dan ia akan mencari tahu.

shot0303 shot0305

Min Joon memenuhi panggilan untuk datang ke kantor polisi. Detektif Park bertanya kenapa waktu itu Min Joon tiba-tiba lari. Min Joon berkata saat itu ia ada urusan darurat. Detektif Park bertanya apa Min Joon tahu berapa banyak denda yang harus dibayarnya pada hari itu akibat menaruh mobilnya sembarangan, juga denda derek.

Min Joon memotong perkataan Detektif Park dan bertanya memngapa mereka memanggilnya sebagai saksi. Yoo Seok berkata mereka melihat Min Joon ada di tempat kejadian melalui kamera CCTV. Min Joon juga terlihat dalam rekaman CCTV salon di mana Yu Ra dan Song Yi bertengkar. Terlebih lagi, Min Joon tinggal di sebelah apartemen Song Yi. Min Joon juga mengajar di kampus tempat Song Yi belajar. Apa semua itu kebetulan?

“Jadi kalian pikir aku berkaitan dengan peristiwa itu?” tanya Min Joon tenang.

shot0320shot0322

“Ya, mencurigai adalah pekerjaan kami,” kata Yoo Seok.

Min Joon berkata setiap hari ia menulis diari. Setelah menerima surat panggilan polisi, ia memeriksa diarinya dengan teliti untuk melihat apa yang ia lakukan pada hari peristiwa itu terjadi.

“Karena aku bertemu dengan pengacara kenalanku, aku sepertinya pulang sekitar tengah malam. Peristiwa itu terjadi jam berapa?”

“Sekitar jam setengah 12 sampai setengah 1 malam,” kata Yoo Seok.

Min Joon berkata setahunya peristiwa itu terjadi di kapal di tengah Sungai Han. Ia yang saat itu sedang berada di rumah, mungkinkah tiba di tempat kejadian dalam waktu 30 menit?

shot0331 shot0335

Detektif Park tersenyum sinis dan bertanya apakah ada orang yang bisa membuktikan Min Joon ada di rumah pada saat itu. Min Joon berkata mereka bisa memeriksa CCTV yang terpasang di gedung apartemennya.

Yoo Seok dan Detektif Park memeriksa CCTV itu dan mereka melihat Min Joon. Jika Min Joon ada di apartemen pada jam-jam tersebut, tidak mungkin Min bisa bolak balik ke kapal di tengah sungai dalam waktu singkat. Bahkan dalam rekaman CCTV tidak terlihat Min Joon keluar dari apartemen.

Sementara itu hasil uji tulisan tangan Yu Ra dalam surat peninggalannya telah keluar. Hasilnya: 100% itu tulisan tangan Yu Ra. Jalan buntu jika Yoo Seok ingin membuktikan bahwa Yu Ra tidak bunuh diri.

shot0341 shot0344

Presdir Ahn diwawancarai mengenai hasil tes surat tersebut. Akibatnya kritik terhadap Song Yi semakin keras. Reporter bertanya apa itu yang menyebabkan Presdir Ahn membatalkan kontrak Song Yi? Presdir Ahn berkata bukan karena itu. Kontrak Song Yi memang berakhir bulan ini dan karena Song Yi tidak ada pekerjaan lain yang menantinya maka kontrak itu berakhir begitu saja. Beom memandang Presdir Ahn dengan pandangan tidak setuju.

Reporter bertanya apakah Presdir Ahn tahu apa yang dilakukan Song Yi akhir-akhir ini. Presdir Ahn berkata saat ini Song Yi sedang menguragi stressnya dengan beristirahat, membaca, mendengarkan musik, dan meditasi, juga berkonstrasi untuk bisa mengendalikan pikiran.

shot0353 shot0356

Kenyataannya? Song Yi menghabiskan waktu dengan makan, minum, tidur. Suatu ketika ia terbangun dan otomatis menelepon Beom (seperti yang biasa ia lakukan) karena mengira ia harus syuting.

“Beom-ah, matahari sudah tinggi . Di mana kau!!”

shot0363 shot0364

“Aku di set syuting Se Mi noona,” kata Beom, sekarang ia adalah manajer Se Mi.

Se Mi telah selesai syuting. Sutradara memuji akting Se Mi, juga berkata suasana syuting berubah karena pemeran utama diganti. Ia mengajak semua kru makan malam hari ini. Hal itu terdengar oleh Song Yi melalui telepon.

“Noona, apa ada masalah?” tanya Beom.

“Tidak, aku hanya bertanya-tanya kau ada di mana. Sepertinya kau ada janji makan malam, pergilah,” kata Song Yi pelan.

Song Yi mengamati apartemennya yang berantakan dan bertanya-tanya apa yang sedang ia lakukan saat ini.

shot0368 shot0379

Min Joon menerima pesan di pagernya. Ia menelepon, ternyata Bok Ja. Bok Ja menanyakan buku-buku yang belum dikembalikan oleh Min Joon. Ia memberikan pinjaman itu tanpa meminta KTP karena Min Joon meninggalkan kesan baik. Ia berkata batas waktu peminjaman itu sudah lewat dan tidak bisa diperpanjang lagi. Ia meminta Min Joon segera mengembalikannya.

shot0386 shot0388

Pesan kedua. Dari Song Yi.

“Bagaimana bisa seorang manajer pergi tanpa memberitahu lebih dulu? Kau ada di mana? Telepon aku. Tidak bisakah kau membeli ponsel? Bukankah itu peralatan dasar seorang manajer?” omel Song Yi.

Min Joon tersenyum. Lalu ia pergi ke toko ponsel. Yeaaay^^

shot0394 shot0396

Ia meminta ponsel yang sinyal penerimaannya paling baik. Penjaga toko berkata semua ponsel seperti itu. Maka Min Joon meminta ponsel yang terbaik dari semuanya.

shot0398 shot0400

[Bersambung ke Bagian 2] – sudah diposting

Komentar:

Lama-lama jadi khawatir melihat Min Joon semakin terekspos. Apalagi ia terlibat sebuah kasus dan Se Mi juga mengenalinya. Bukan tidak mungkin pada suatu saat nanti identitasnya terbuka. Ngeri membayangkan apa yang terjadi >,<

44 komentar:

  1. Yeayyy....daebakk, the first comment...
    Heheheh...

    Lama jadi silente reader mbak fanny...
    Gutt lakk n semangat tros yaa mbak bt sinop man from the starsnya...

    BalasHapus
  2. so fast.....
    makasi Mba Fanny.
    awalnya aku ragu ngikutin drama ini. tp setelah nonton dr ep 1-6 dan liat chemistry mereka berdua, aku langsung jatuh cinta.

    **** julie ****

    BalasHapus
  3. kereeeeen. suka bgt sama KSH :****** hihihi smangat mb !! :D

    BalasHapus
  4. awalnya sieh aQ malez ngikutin nie drama..
    berniat nunggu bajakannya z..^^
    tp setelah nonton ep 1-6..
    ternyata lumayan jga^^..
    menunggu lanjutannya Mb Fanny..

    BalasHapus
  5. Thanks yaa mbaaaa
    Wah aku seneng banget sinopsisnya keluarnya cepet
    Good luck terus yaaah

    BalasHapus
  6. semangat trus ea mb fanny sinopsisnya emg yg plg update..thanksssss ea!!ditunggu part 2nya...
    Lucu bgt stiap x ngliat SY-MJ kalo lg ber2 akhh seneng bgt d ngliat psngan noona-dongsaeng yg 1 ini chemistrynya itu loh keren abiez...
    Penasaran siapa ea yg ngirim pket Teror itu apa jgn2 Jae Kyung??atau Se mi?? Penasarannn sama ini drama!!


    ~MI~mi~

    BalasHapus
  7. gomawo mba fanny buat sinopny..:)
    ceritanya makin seru,, nyengir2 sendiri akuny liat tingkah min joon oppa..:)
    semangat slalu y eonni, dtunggu y brikutnya^^

    BalasHapus
  8. ak kesel gambar susah muncul. jadinya banyak kelewat momen indah. karena selalu excited ama cerita maka gbr tak ikhlasin kelewat dah.....cuman jd gak bisa lihat interaksi kim so hyun ma unnie dah
    makasih mb fanny karena selalu terupdate. seperti profesional beneran dg rasa tanggung jawab yg besar kpd kami para readers. makasih makasih makasih

    BalasHapus
  9. Ceritanya Song Yi, Hwi Kyung, sama Se Mi beda tipis sama saya hehehe

    BalasHapus
  10. KSH emang aktor jempolan ya liak perubahan karir aktingnya dari jaman jungle fish atu,dream high,moon embrace sun ma skrg hemmm calon aktor gede nih,song seung hun,jang dong gun kudu ati2 wkwkekwkwk

    BalasHapus
  11. malu mau tapi mau-nya alien yg sedang jatuh cinta soooo cuteeee.....
    bikin senyum senyum sendiri..
    kim soo hyun imuuuuut bgt seh :*:*:* ♥♥♥
    makasih mba fanny sinopsisnya...

    BalasHapus
  12. Kocaakk liat song yi ngomong "sorry" hahhahaaa

    BalasHapus
  13. bru ep 7 aja udh cenat cenut mikirin gmna nasib nya min joon klo pas udh deket waktu nya dia pulang k planet nya kekuatan berkurang atau hilang dan n bunuh ama jae kyung..

    BalasHapus
  14. sumpahh rame gilak yak hahaha
    lbh bikin penasaran n alur yg d luar kebiasaan , pantes ratingnya lbh keren dari Heirs.
    btw kim soo hyun makin ke sini ko makin cute sie ;p

    BalasHapus
  15. Kerennn abis sinopsisnya mbak ^^ semangat terus untuk bikin sinopsis yaa...cheers ^^

    BalasHapus
  16. yeayyy thank u sinop nya. cepet bgt postingnya niiy

    BalasHapus
  17. Daebakkkkk seru greget rame heirs ini jauh lebih rame jalur cerita oke bgets udah gitu aktor n aktris nya chemstry nya dapet dah...byk alur tak terduga and jln cerita maju mundur sippppp..tks mba sinopsis ditunggu next nya

    BalasHapus
  18. Daebakkkkk seru greget rame heirs ini jauh lebih rame jalur cerita oke bgets udah gitu aktor n aktris nya chemstry nya dapet dah...byk alur tak terduga and jln cerita maju mundur sippppp..tks mba sinopsis ditunggu next nya

    BalasHapus
  19. Keren! Makasih sinopsisnya eonni ^^
    ♥ Min Joon

    BalasHapus
  20. Thankyou eonni
    Smngat ya buat sinopsisnya
    Cayooo!!!!

    BalasHapus
  21. Thankyou eonni
    Smngat ya buat sinopsisnya
    Cayooo!!!!

    BalasHapus
  22. Berasa kyk nnton harry potter pas min joon gunain kekuatan diperpustakaan rmhnya.hehehehe...setuju sama mba fanny...ga kebayang ni drama endingnya Bagaimana..#berpikir keras...makasih mba fany..

    BalasHapus
  23. Suka banget deh pas MJ ngajak SY masuk aprtmtny...so sweet ^^ ditunggu part 2 nya.. mba fanny Ʈћǟπƙчoʊ
    ♡lie

    BalasHapus
  24. kyaaaa!!!!! mba Fanny, udah gak sabar nih nunggu part 2 nya....
    emang sih, bener kata mba Fan kalo agak khawatir Min Joon makin ke ekspose...yah, apa mau dikata, kadang aku setuju aja ama Min Joon. ayolah, dia lagi jatuh cinta. sejenak biarkan dia merasakan seperti apa menjadi manusia. ckck! ternyata benar, cinta bisa membuat orang waras jadi gila, dan membuat orang 'tua' menjadi remaja ^^.

    BalasHapus
  25. chingu jelasin dong di akhir episode ini knp hp song yi ada di mobil..?kan waktu minjoon tlp, hpnya song yi ada di rumah sakit...? hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh aku juga heran kan di hp.y ketinggalan di rumah sakit min joon juga liat tpi ko jadi ada di mobil yah,,,

      Hapus
  26. comment pertama ku:
    thx bgt ya mbak sinop nya, tiap hri bulak balik cek akhirnya kluar jg eps 7 nya,
    smngat ya mbk buat lnjutin sinopnya, jgn ampe putus, di tgu part 2 scepatnya..
    btw, suka bgt ma soo hyun, cute dan keren abiss ^_^

    BalasHapus
  27. d tnggu part 2 nya mba fannya.....

    BalasHapus
  28. semangat mba :)
    d tunggu part 2 nya :D

    BalasHapus
  29. Udah nonton eps 8, tapi masih pengen baca sinopsisnya, Keep fighting mb fany nglanjutin sinopsisnya.. ending eps 8 so sweet banget ya :D

    BalasHapus
  30. mbak fanny, mbak fanny, mbak fanny yeyeye
    kali ini tanpa spoiler dulu ya mbak? time for healing ^^
    cie cie, min joon tambah banyak senyum nih
    dan apa itu? beli hp? wkwkwkwk tapi gak ada kata old untuk beli hp terbaik :D
    setiap drama ada yang beda narik peminatnya, dan drama satu ini menarik dengan kengeriannya...
    mbak fanny juga yang milih kengerian itu hehe mulai dari shaman, raja korea yang diancam psikopat, hantu yang bisa diliat setiap saat,
    dan masuk gak ya, diintipin tetangga depan setiap saat? LOL
    thanks a lot mbak fanny :)
    to all : FIGHTING xD

    BalasHapus
  31. Saia jg ikuut ngeriii
    Apa yg terjadii yaa kalo miin jon ketahuan orang bnyak
    Disamping penasaran ma episode selanjutnya
    Tapii juga takuuttttt bgt lihat ep selanjutnya
    Gimana doonk

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Kok blm dlnjut lg mb part 2 ny, pnsarsn abis nih :)

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Haii mbak fanny salam kenal, aku udah lama jd silent reader dari drama2 mba duluu. Menurutku Lebih suka sama mba fanny deh, kalo update sinopsis cepat ga bertele2. Pokonya daebak banget dari yang lain.. Semangat mba

    BalasHapus
  36. aduhh ga bisa nebak endingnyaaaa,,, daebak banget nih dramaa,,,
    kocakk song yi.ya haha min joon juga apalagi klo yg berhubungan dengan song yi dia jadi beda hha...
    takut klo identitasnya ke buka nanti dia di teliti sama ilmuan lagi aduhh jangan deh jangan,,,

    BalasHapus
  37. dia mau berubah hanya demi menuruti keinginan song yi...so swett

    BalasHapus
  38. Emm iya juga ya, kberadaanx sdh makin terekspose, pdhl sdh 400 thn dy hidup, tp nggak apa2. Kykx baru kali ini saya ngikutin drama, tp g tau mw dibawa kyk gmn endingnya.
    Mw ngopi ep 7 n 8 tp blm sempet, untung ada yg bikin sinopsisnya.. makasih banyak..

    BalasHapus
  39. waoooooooooo, kapan neh sinopsis selanjut nya...
    dramanya keren abis ngga kebayang deh gimana kelanjutan nya, gmana ya perasaan song yi pas tau kalau min joon itu alien...???

    BalasHapus
  40. jadi khawatir sama min joon,,
    Haduhh endingnya haruz happy neh jgn sedih cz gak tega klo hrus terjadi s'suatu dengan min joon,,

    BalasHapus
  41. jadi khawatir sama min joon,,
    Haduhh endingnya haruz happy neh jgn sedih cz gak tega klo hrus terjadi s'suatu dengan min joon,,

    BalasHapus
  42. Baru ngabisin drama ini kemarin... telat banget yakk... Awalnya iseng nonton episode 1, gak taunya bablas and bela-belain begadang sampae episode 21! Ceritanya agak klasik tapi pembawaan aktor-aktrisnya yang keren, Jadi semangat nonton. Lebih bagus daripada the heirs yang pas udah nyampe episode 3, langsung males ngelanjutin he he he

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)