Jumat, 01 April 2011

“Penerawangan” Kdrama Mei 2011

Halo bulan April!! Semakin mendekati bulan yang kutunggu yaitu Mei…soalnya bulan Mei bulan penuh kdrama baru dan umumnya bergenre komedi-romantis. Yuk, kita lihat satu per satu^^

1. Baby Faced Beauty

babyface2

Genre: Komedi romantis

Tanggal tayang : 2 Mei setelah Crime Squad (tepat 10 tahun karier akting Jang Nara)

Pemeran: Jang Nara (My Love Patzi, Wedding), Daniel Choi (Cyrano Agency), Ryu-jin (Country Calls), Kim Min-seo (SKKS, Bad Guy), Hyu-young, Oh Yeon-seo, Yoon Hee-seok

babyface1

Ceritanya mengenai seorang gadis berusia 34 tahun (Jang Nara) yang memalsukan umurnya 9 tahun lebih muda agar bisa memasuki dunia fashion design. Segala sesuatu yang diawali dengan kebohongan pasti akan menimbulkan berbagai masalah.

OUT20528338

(ki-ka): Kim Min-seo, Ryu-jin, Hyun-young, Oh Yeon-seo, Yoon Hee-seok 

Daniel Choi berperan sebagai pewaris restoran yang beralih ke dunia fashion. Hyun-young berperan sebagai teman SMA Nara yang sudah menjadi Professor Fashion Desain. Kim Min-seo berperan sebagai pemimpin tim desain yang akan melengkapi cinta segiempat Nara, Daniel, dan Ryu-jin. Kim Min-seo ini pemeran Cho-sun dalam SKKS dan noona Kim Nam Gil dalam Bad Guy.

Oh Yeon-seo berperan sebagai adik Nara, seorang model fashion pengangguran. Yoon Hee-seok berperan sebagai paman Nara yang berusia 9 tahun lebih muda dari peran Nara (kok bisa ya?).

Nara cocok memerankan peran ini karena sesuai dengan judulnya ia memiliki wajah baby face. sebenarnya tahun ini ia berusia 30 tahun.

 

2. City Hunter

414

Genre: action

Tanggal Tayang: 25 Mei/Juni (setelah 49 Days)

Pemeran: Lee Min-ho (BBF, Personal Taste), Park Min-young (SKKS), Lee Jun-hyuk (Star’s Lover, cameo Secret Garden), Hwang Sun-hee (Sign), Lee Kwang-soo (Dong-yi)

Penulis: Hwang Eun Kyung

Produser: Jin-hyuk (Brilliant Legacy, Prosecutor Princess)

12983411402011022211194

Awalnya City Hunter diberitakan dibuat berdasarkan komik Jepang berjudul sama, City Hunter (jaman aku SMP boo^^). Namun ternyata ceritanya tidak mengikuti komik tersebut.

leejunhyuk_10 hwangsunhee_2 guhara_1

Lee Min-ho berperan sebagai Lee Yeong-seong, anggota tim komunikasi Blue House. Park Min-young beperan sebagai Kim Hana, mantan atlet yudo dan sekarang menjadi bodyguard Blue House. Lee Jun-hyuk berperan sebagai Kim Young-joo, jaksa penuntut umum terbaik. Goo Hara berperan sebagai putri presiden Korea, Hwang Sun-hee berperan sebagai dokter hewan yang praktek dekat Blue House dan ternyata cinta pertama Jun-hyuk, Lee Kwang-soo berperan sebagai jenius komputer.

 

3. Best Love (aka The Greatest Love)

GongHyoJin_ChaSeungWon1

Genre: Komedi romantis

Tanggal Tayang: 11 Mei setelah Royal Family

Jumlah episode: 16

Pemeran: Gong Hyo-jin (Thank You, Pasta), Cha Seung-won (Athena, City Hall), Yoo In-na (Secret Garden), Yoon Kye-sang (Road No.1)

Mengisahkan tentang seorang bintang top yang sedang bersinar mengikuti acara variety show pernikahan pura-pura (kaya WGM kali ya^^) dengan seorang mantan bintang tenar. Well, pernikahan pura-pura pada akhirnya jadi pernikahan beneran kan (hanya di kdrama hehe…)

01

Gong Hyo-jin berperan sebagai Gu Ae-jung, pernah tenar ketika masih bergabung dengan grup “Treasure Girls”. Untuk mengembalikan ketenarannya, manager Ae-jung yang juga kakaknya, memintanya untuk mengikuti acara variety show pernikahan pura-pura.

csw

ChaSeung-won berperan sebagai Dok Go-jin, seorang bintang tenar yang diam-diam menjalin hubungan cinta dengan Kang Se-ri. Namun setelah mengikuti acara variety show itu, ia tertarik pada Ae-jung.

yoo inna

Yoo In-na berperan sebagai Kang Se-ri, pernah satu grup dengan Ae-jung dalam grup “Treasure Girls” dan saat itu Ae-jung lebih terkenal dibandingkan dengannya. Semua berubah setelah ia pindah ke akting. Ia menjadi terkenal dan cemburu melihat kedekatan Hyo-jin dengan Ae-jung.

yoon kyesang

Yoon Kye-sang berperan sebagai Yoon Pil-joo, seorang dokter pengobatan Cina yang tidak tertarik dengan dunia selebritas dan hobinya mengumpulkan tanaman obat-obatan di gunung. Namun ia terlibat dalam cinta segiempat yang rumit setelah bertemu dengan Ae-jung dan jatuh cinta padanya.

 

4. Romance Town (a.k.a Maids)

sungyuri_73 jungkyeowoon_26

Genre: Komedi romantis

Tanggal Tayang: 11 Mei setelah Thorn Birds

Pemeran: Sung Yu-ri (Hong Gil-dong), Jung Kyeo-won (Dr. Champ, Sign), Min Hyo-rin (Triple), Kim Min-joon (Tazza, Friend Our Legend)

Maids bercerita tentang seorang gadis yang terpaksa mengikuti jejak ibu dan neneknya menjadi pelayan. Ia bekerja dalam rumah sebuah keluarga kaya dan ya sudah bisa ditebak jatuh cinta dengan chaebol majikannya.

Sung Yu-ri berperan sebagai pelayan di rumah seorang chaebol, yang diperankan Jung Kyeo-won. Jung Kyeo-won digambarkan sebagai seorang chaebol kdrama umumnya, cool tapi dingin dan kadang kasar, namun berhati baik.

minhyorin_38 kimminjoon_7

Kim Min-joon berperan sebagai tetangga dekat Jung Kyeo-won yang juga seorang yang kaya dengan kepribadian yang kompleks. Min Hyo-rin berperan sebagai pelayan di rumah Kim. Ia lebih muda dari karakter Yu-ri namun karena lebih lama bekerja maka ia dicap sebagai senior. Mereka terlibat dalam cinta segiempat.

 

5. Manny

seojisuk_10

Genre: Komedi romantis

Tanggal tayang: 11 Mei

Pemeran : Seo Ji-seok (Gloria), Choi Jung-yoon (Smile You), Byun Jung-soo (Pasta)

Drama ini akan ditayangkan oleh TV kabel tvN. Manny adalah kebalikan dari Maids. Bercerita tentang seorang pria pengasuh anak (man + nanny). Ia digambarkan seorang yang berkarakter ceria, pernah tinggal di New York. Ia bekerja sebagai pengasuh dua anak dari seorang ibu tunggal (Choi Jung-yoon).

choijungyoon_25 byunjungsoo1a

Byun jung-soo berperan sebagai Janice, seorang wanita karier (CEO agensi model) yang penuh percaya diri dan mengutamakan kariernya. Pernah menjalin cinta dengan karakter Seo Ji-seok dan tentu saja terlibat cinta segitiga dengan ibu tunggal majikan Seo Ji-seok. Kedua wanita ini lebih tua dari Seo Ji-seok.

Jadi pilih mana? Maids or Manny? Cool Chaebol or cool manny? Dua-duanya tayang tanggal 11 Mei ^^

 

6. Ripley (aka Goodbye Miss Ripley)

5LmFZ

Nah yang ini agak lain, bergenre melodrama

Tanggal tayang: 30 Mei (belum konfirm)

Pemeran: Lee Da-hae- (Hello Miss!!, My Girl, Chuno), Micky Yoo-chun (SKKS), Kim Seung-woo (IRIS, Athena), Kang Hye-jung

Sutradara: Choi Yi-sub

Penulis: Kim Sun-young

Produksi: Curtain Call Media

e6KFU

Awalnya drama ini disebut-sebut berdasarkan kisah nyata yaitu kisah Shin Jeong-ah. Seorang Professor universitas terkemuka di Korea dan juga seorang kurator seni sebuah museum. Dia bahkan hampir menjadi direktur sebuah acara seni terbesar di Korea.

Namun ternyata terungkap bahwa ia memalsukan ijazahnya. Ia mengaku lulusan MBA dari University of Kansas (MBA) dan lulusan Yale (Ph.D.). Ia memang pernah kuliah di Kansas tapi tidak sampai lulus dan juga bukan lulusan Yale. Kisah ini sempat menghebohkan Korea karena ternyata ia dibantu oleh seorang pembantu Presiden (yang tak lain tak bukan kekasihnya) untuk menutupi kebohongannya. Keduanya akhirnya masuk penjara dan tahun 2009 dibebaskan. Baru-baru ini Shin membuat otobiografi dan kasus ini kembali mencuat.

Kabar terbaru mengatakan alur ceritanya berlatar belakang hotel. Seorang wanita tak sengaja berbohong namun akhirnya harus terus berbohong untuk menutupi kebohongannya. Akhirnya ia terjerumus sangat dalam dan terancam kehilangan semuanya. Ia juga berada dintara dua pria yang mencintainya.

anhso-23254_14t96qt 

Kim Seung-woo berperan sebagai Manager Hotel, Jang Myung-hoon. Ia terlahir dalam kemiskinan dan berambisi untuk selalu menjadi No.1. Namun semuanya menjadi tidak berarti ketika ia jatuh cinta pada Jang Mi-ri. Kim Seung-woo kembali memerankan hotel manager 10 tahun setelah Hotelier (my first kdrama^^).

Park Yoo-chun memerankan Yutaka, seorang pewaris hotel resort Jepang. Yukata mengenal arti cinta setelah ia mengenal Mi-ri namun ia juga terancam hancur karena Mi-ri.

Lee Da-hae berperan sebagai Jang Mi-ri, seorang yatim piatu yang terjerumus dalam kebohongan demi kebohongan yan semakin membelitnya. Awalnya ia seorang gadis yang baik namun untuk menjaga kebohongannya tidak terbongkar ia berubah menjadi gadis yang memanfaatkan pria yang mencintainya. Hmmm…menarik nih perannya (sama dengan peran Jang-hyuk dalam Midas?)

Kang Hye-jung berperan sebagai Na Hee-joo, adik Mi-ri dari panti asuhan. Ia juga bekerja dalam bidang perhotelan. Ia menemukan rencana jahat kakaknya dan berusaha untuk membongkarnya namun akhirnya ia berada dalam bahaya.

 

hmm….kira-kira mana yang bagus ya? silahkan dipilih^^

7 komentar:

  1. smua'y sama2 bagus. wahhh,siap2 ngejar ntn film niy klo bgni mahh... hehehe... Gomawo info'y Chingu..... ^o^

    -Irene-

    BalasHapus
  2. Wuaaa jadi bingung mau nonton yg mana, bagus2 semua

    BalasHapus
  3. tenang aja, banyak yang bingung juga kok hehehe...mei bakal jd bulan sibuk buat pecinta kdrama dan para bloggernya ^^

    BalasHapus
  4. city hunter udah ada CD nya belom?

    BalasHapus
  5. City Hunter masih tayang di Korea, baru episode 10^^

    BalasHapus
  6. Dari 6 judul Kdrama diatas ternyata juaranya Dokko Jin dan Gu Ae Joong di "The Greatest Love".Sepertinya akan jadi "Best drama of the Year"....

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)