Kamis, 26 Februari 2015

Sinopsis Hyde Jekyll Me Episode 11 (Bagian 1)

ki-00207

Sekretaris Kwon mondar-mandir menanti Seo Jin sadar. Ketika Seo Jin akhirnya membuka matanya, Sekretaris Kwon langsung memanggilnya.

“Direktur? Kau Direktur, kan?” tanyanya cemas.

Seo Jin mengedipkan matanya mengiyakan. Sekretaris Kwon tersenyum lega dan pergi untuk memanggil dokter.

Seo Jin teringat peristiwa di dalam gudang. Saat ia mengambil masker dan memakaikannya pada Ha Na. Ia sendiri tampak terkejut dengan apa yang sudah dilakukannya.

“Aku….menyelamatkannya.”

ki-00004 ki-00009

Ha Na pergi ke kamar Seo Jin. Ia melihat Seo Jin duduk menatapnya di tempat tidur. Ha Na menanyakan keadaannya dan meminta Seo Jin menjelaskan apa yang terjadi semalam.

“Kau yang memasangkan masker ke wajahku. Lalu tiba-tiba Robin muncul entah dari mana. Ia memecahkan jendela dan memelukku. Tapi aku diberitahu bahwa Robin tidak ada di sana. Sebenarnya apa yang terjadi? Apa Robin ada di sana?”

Seo Jin tidak menjawab. Ia terus menatap Ha Na. Ha Na melihat tangan Seo Jin yang terbalut perban. Seingatnya, Robin-lah yang menggunakan tangan itu untuk memecahkan kaca jendela dan terluka. Tapi, kenapa tangan Seo Jin yang diperban?

“Siapa kau?” tanyanya bingung.

ki-00020 ki-00021

Seo Jin bertanya apakah Ha Na terluka. Tidak, jawab Ha Na. Seo Jin bertanya apakah Ha Na tidak merasa lelah. Tidak, jawab Ha Na lagi.

“Aku merasa lelah,” kata Seo Jin. “Aku merasa aku bisa tertidur kapan saja saat ini. Sampai aku bangun lagi, bisakah kau tinggal di sisiku?”

Ha Na tak mengerti mengapa Seo Jin memintanya mendampinginya. Seo Jin berkata Ha Na baru saja menanyakan siapa dirinya dan ia sedang menjawab pertanyaan itu.

“Aku akan kembali tidur sekarang. Dan saat aku bangun, kau akan tahu siapa aku.”

Seo Jin membaringkan dirinya lalu tidur.

ki-00024 ki-00027

Robin membuka matanya. Hal yang diingatnya adalah ia mengikuti perintah Soo Hyun masuk ke dalam gudang lalu dibius, juga peristiwa ia memecahkan kaca jendela untuk menyelamatkan dirinya dan Ha Na.

Robin duduk dengan tegak dan melihat Ha Na duduk di samping tempat tidur.

“Ha Na, apa kau terluka?” tanyanya khawatir sambil menyentuh pipi Ha Na. “Mengapa semalam kau ke sana? Itu sangat berbahaya.”

Ha Na tercengang menyaksikan perubahan Seo Jin menjadi Robin di depan matanya.

“Robin, apakah itu kau? Apa kau benar-benar Robin?”

ki-00032ki-00034   

Robin melihat sekelilingnya dan menyadari mereka ada di kamar Seo Jin. Melihat kebingungan Ha Na, ia bisa menduga Ha Na sudah mengetahui rahasia besarnya. Ia menarik tangannya tapi Ha Na memeganginya lalu balik menyentuh pipi Robin.

“Kau benar-benar Robin. Tapi...bagaimana bisa?”

Robin bertanya apa yang terjadi. Mengapa Ha Na ada di kamar Seo Jin? Ha Na bercerita bahwa Seo Jin yang menyuruhnya menunggu sampai ia bangun lagi untuk mengetahui siapa dirinya sebenarnya. Robin menyadari Seo Jin ingin memberitahu Ha Na hal yang sebenarnya.

“Aku yakin Direktur Goo yang tidur. Tapi kau bangun sebagai Robin. Sebenarnya apa yang terjadi? Bagaimana itu mungkin?”

ki-00040 ki-00041

Robin tidak memiliki pilihan lain selain mengatakan yang sebenarnya. Ia mengaku bahwa ia dan Seo Jin adalah kepribadian yang berbeda.

“Kami menderita DID. Kepribadian ganda. Itu adalah salah satu bentuk penyakit kejiwaan.”

“Jadi…maksudmu…. kau dan Direktur….. adalah orang yang sama?”

“Tidak. Kami bukan orang yang sama,” Robin menegaskan. “Seo Jin dan aku adalah 2 orang yang berbeda. Kami memiliki kepribadian , perasaan, karir, dan ingatan yang terpisah. Aku yang menyukaimu dan akulah yang kausukai.”

ki-00049 ki-00050

Tae Joo memperlihatkan rekaman pada Dokter Kang saat Seo Jin memilih memakaikan masker pada Ha Na dibanding menyelamatkan dirinya sendiri. Dokter Kang nampak terharu.

Ia berkata Seo Jin mendobrak pertahanan dirinya sendiri dengan melakukan hal yang selama ini tidak mampu ia lakukan karena emosinya yang tertekan.

“Apa melihat itu membuatmu begitu senang,?” tanya Tae Joo sinis. Ia berkata pasti menyenangkan bagi Seo Jin memiliki penjaga seperti Dokter Kang.

ki-00052 ki-00054

“Melindungi dan membentengi dirinya dari semua hal tidak akan menyembuhkan penyakitnya. Apa kau tidak tahu metode standar pengobatan untuk DID? Berhadapan langsung dengan trauma dan menghadapi masa lalu yang menyakitkan. Dengan begitu pasien dapat berhenti bergantung pada alter egonya (kepribadian lain) dan mengingat masa lalu mereka yang menyakitkan.”

Dokter Kang berpendapat sebaliknya. Beberapa orang memang perlu mengingat untuk bisa bertahan hidup, tapi ada juga yang perlu melupakan untuk bertahan hidup.

Tae Joo masih juga tidak percaya bahwa Seo Jin lupa apa yang terjadi 22 tahun lalu. Dokter Kang berkata ia sudah merawat Seo Jin dengan hinoterapi selama lebih dari 10 tahun. Tidak mungkin Seo Jin berbohong dalam keadaan terhipnotis dan di bawah kesadaran.

Tapi Tae Joo berkeras menyalahkan Seo Jin. Ia berkata itu artinya Seo Jin sudah meng-edit ingatannya sendiri demi keuntungannya. Seo Jin melindungi dirinya sendiri dengan mekanisme pertahanan diri seumur hidupnya.

“Adalah insting yang normal untuk menghilangkan bagian ingatan yang menyakitkan,” kata Dokter Kang.

ki-00055 ki-00057

“ Aku akan mulai menghancurkan semua perisai pelindungnya lebih dulu. Seo Jin harus tahu apa rasanya ditinggal sendirian tanpa perlindungan,” kata Tae Joo.

Dokter Kang mengingatkan bahwa Seo Jin sudah sendirian sejak dokternya menghilang.

“Ayolah, kau tahu lebih baik dari itu,” ledek Tae Joo. “perisai pelindung terbesar Seo Jin adalah…..Robin. Alter ego-nya, Hyde, adalah penyelamat? Menurutmu mengapa Hyde tercipta? Menggantikan sisi jahat manusia yang tersembunyi dalam dirinya.

Tapi Seo Jin menciptakan alter ego yang baik dan mengatakan pada dirinya sendiri bahwa seperti itulah dirinya, bahwa ia adalah penyelamat. Padahal dirinya hanya seorang pengecut!

Dan di atas semua itu, ia memiliki perisai ke-3. Jang Ha Na seharusnya tidak pernah datang.”

Dokter Kang berkata justru pertahanan diri yang diciptakan Seo Jin adalah tanda bahwa Seo Jin menderita. Tae Joo tidak setuju. Bisa saja Seo Jin menggunakan pertahanan dirinya itu untuk bisa melarikan diri dari semua penderitaan.

Dokter Kang bertanya apa yang akan Tae Joo lakukan.

“Aku harus membuat perisai pelindungnya berbalik menyerangnya. Begitu Seo Jin menyadari perisai pelindungnya tidak lagi melindunginya, apakah kau tidak penasaran akan seperti apa dia nantinya? Karena itu adalah wajah asli Seo Jin.”

ki-00067 ki-00070

Seo Jin terbangun saat mendengar suara ketukan di pintu. Ha Na masuk ke dalam dan melihatnya dengan ragu.

“Apa kau sudah melihatnya?” tanya Seo Jin.

“Direktur?”

“Ya, ini aku. Sulit dipercaya, bukan? Itu juga yang kurasakan pada awalnya. Aku tidak bisa percaya pada apa yang terjadi padaku. Aku pernah mengalami hal mengerikan di gudang tempat kita berada semalam. Dan seperti yang sudah kauketahui, aku tidak lagi ingin hidup. Kurasa penyakitku muncul karena aku berusaha untuk hidup. Dan kurasa itulah sebabnya Robin diciptakan.

Tapi, kurasa aku sudah berubah. Tidak, aku tahu aku sudah berubah. Kali ini akulah yang menyelamatkan. Aku menyelamatkanmu. Kau datang untukku, untuk melindungiku.”

“Direktur…”

“Biarkan aku menyelesaikannya. Robin ada di dalam diriku. Robin adalah aku dan aku adalah Robin. Kami adalah satu dan orang yang sama.”

ki-00071 ki-00081

Hal ini bertolakbelakang dengan apa yang dikatakan Robin sebelumnya. Robin berkata ia dan Seo Jin bukan orang yang sama, sementara Seo Jin mengatakan mereka orang yang sama. Mana yang benar?

Ha Na teringat saat-saat ia bertemu Robin dan Seo Jin. Dimulai dari rasa tidak suka Seo Jin yang jelas terlihat saat ia menyebut nama Robin. Lalu Seo Jin yang marah dan menyalahkan Ha Na sebagai penyebab kemunculan Robin. Ia juga pernah curhat pada Robin bahwa Seo Jin sepertinya menganggapnya dan Robin sebagai perusak hidupnya.

ki-00082 ki-00084

Seo Jin pergi ke ruang rahasia. Robin sudah meninggalkan pesan video untuknya. Robin bertanya apa yang dipikirkan Seo Jin hingga memberitahu Ha Na semuanya. Selama ini Seo Jin yang ingin menyembunyikan semuanya sementara ia ingin mengatakan yang sebenarnya.

“Tapi bukan itu masalahnya sekarang. Aku belum siap. Jadi mengapa kau melakukannya tanpa seijinku?” protes Robin. “Untuk pertama kalinya kau mengulurkan tangan padaku. Kau memintaku menolongmu. Iya kan?”

Seo Jin membenarkan.

Robin tersenyum sekilas. Ia berkata ia merasa senang karena untuk pertama kalinya Seo Jin mengakui keberadaannya.

ki-00091ki-00094

“Tapi kau kembali mengabaikan dengan melakukannya. Kau tidak hanya mengatakan siapa dirimu sebenarnya, tapi kau juga mengatakan siapa diriku. Mengapa harus kau yang mengatakan pada orang lain siapa diriku sebenarnya? Mengapa kau mengatakannya pada orang yang kusukai? Itu menyangkut perasaanku. Perasaan yang kurasakan.”

Seo Jin membuat video balasan.

“Robin, aku tidak pernah mengatakan hal ini sebelumnya padamu. Terima kasih….dan…..”

Kita tidak tahu apa kelanjutan isi video tersebut. Seo Jin keluar dari ruang rahasia dan merasakan sakit di sisi kepalanya. Sepertinya ia menyadari sesuatu….atau mengingat sesuatu?

ki-00103ki-00104

Ha Na termenung memikirkan apa yang baru ia ketahui hari ini. Seo Jin mengetuk pintu dan masuk. Ia sudah mengenakan pakaian rapi untuk pergi kerja. Ia menanyakan keadaan Ha Na dan menawarkan dokter. Ha Na berkata ia tidak apa-apa.

Seo Jin berkata ia akan mengurus masalah polisi dan menyuruh Ha Na untuk beristirahat. Ha Na berkata ia masih merasa seakan semua ini hanya mimpi.

“Tapi meski ada banyak hal yang tidak kupahami, ada satu hal yang aku yakin. Aku….menyukai Robin. Saat kau mengatakan kau adalah Robin, bukan berarti perasaanku pada Robin juga ditujukan padamu.”

“Kalau begitu mengapa kau mengikutiku ke sana?” tanya Seo Jin. “Kau bisa saja mati. Apakah menyelamatkan orang adalah pekerjaanmu? Atau kau hanya mengkhawatirkanku? Jika begitu, mengapa kau mengkhawatirkanku?

Aku tidak peduli jika kau berkata bahwa itu adalah rasa simpati. Karena simpati adalah emosi terdekat dengan cinta. Kalau begitu disanalah kita akan bermula, karena aku sudah memulainya.”

Kyaaaaa^^ itu pengakuan kan? Pengakuan ala Seo Jin?

ki-00114 ki-00121

Detektif Na menyelidiki peristiwa semalam. Penemuan mereka menemui jalan buntu karena mobil yang terlacak adalah mobil Dokter Kang. Nomor ponsel yang menelepon Seo Jin adalah nomor sekali pakai. Tidak ditemukan sidik jari. Satu-satunya harapan adalah pipa gas yang dioperasikan jarak jauh dengan remote control.

Mereka akan menyeldiki semua penjual dan pembuat remote, juga melihat kamera keamanan daerah tersebut. Mereka juga belum mendapatkan keterangan dari Seo Jin dan Ha Na karena kondisi mereka.

Tapi hari ini Seo Jin datang ke kantor polisi menemui Detektif Na. Ia berkata pelakunya bukan Dokter Kang. Ia meminta nama Dokter Kang dicoret dari daftar tersangka. Detektif Na bertanya bagaimana Seo Jin bisa begitu yakin.

“Pelakunya mengetahui sesuatu tentang masa laluku yang bahkan sudah kulupakan. Bagaimana bisa Dokter Kang mengetahui sesuatu yang tidak kuketahui? Aku yakin Lee Soo Hyun yang berada di balik ini semua,” kata Seo Jin.

Masalahnya tidak ada jejak mengenai Lee Soo Hyun di manapun juga. Mereka hanya tahu usianya sama dengan Seo Jin, ayahnya bernama Lee Joo Kyung, dan ia menghilang saat berusia 12 tahun. Setelah itu ia tidak terlacak. Tidak ada yang tahu apakah ia diadopsi atau mengubah namanya.

Detektif Na berkata ada satu cara yang terpikirkan olehnya. Menyebarluaskan foto kanak-kanak Seo Hyun dan mempublikasikan pencariannya secara umum. Tapi jika mereka melakukan cara itu, kaitannya dengan Wonder Grup juga akan diketahui umum.

Tentu saja itu bukan pilihan yang bagi Seo Jin. Ia bertanya apakah ia boleh bertemu dengan Ahn Sung Goon.

ki-00130 ki-00133

Detektif Na memantau pertemuan Seo Jin dan Ahn dari ruang sebelah ruang interogasi. Seo Jin menyapa Ahn dengan nama Soo Hyun.

“Aku ingat semuanya sekarang,” kata Seo Jin.

“Kau…ingat?”

Seo Jin mengiyakan. Saat ia mengingat kejadian semalam, ia juga mulai mengingat peristiwa 22 tahun lalu.

ki-00137 ki-00139

Kilas balik:

Saat diculik, Seo Jin sempat bangun dan melihat si penculik diam-diam menelepon seseorang dan bertanya: “Apa yang akan kaulakukan mengenai puteramu? Apa kau tidak peduli jika ia mati?” Seo Jin kecil terkejut dan menoleh pada Soo Hyun yang tertidur.

ki-00141 ki-00142

Seo Jin berkata ia perlu tahu apa alasannya ia berusaha menghapus semua ingatannya mengenai peristiwa itu.

“Tapi kau tahu, bukan?” tanyanya pada Ahn.

Ahn diam saja, tampak tak mengerti. Seo Jin memajukan tubuhnya dan berbisik di dekat Ahn. Entah apa yang dikatakannya tapi Ahn nampak terkejut dan menuduh Seo Jin berbohong.

“Jangan bohong. Hal itu tidak pernah terjadi.”

“Benarkah? Kalau begitu sepertinya kau juga menghapus ingatanmu sama seperti yang kulakukan.”

“Tidak,” bantah Ahn. “Apa yang sedang kaulakukan?”

Seo Jin berkata dalam kasus penculikan itu ada pelaku lain. Kejahatan itu tidak dilakukan seorang diri. Masih ada satu pelaku lagi. Hmmm…ayah Soo Hyun kah?

ki-00143 ki-00148

Detektif Na bertanya apa yang sudah dibisikkan Seo Jin pada Ahn. Seo Jin berkata jika Ahn memiliki ingatan Soo Hyun maka ia ingin tahu apakah ingatannya mengenai hari itu sama dengan apa yang diingatnya.

Detektif Na melihat sikap Seo Jin agak berbeda hari ini meski kasus ini tidak berubah. Masih tetap rumit. Biasanya Seo Jin nampak tegang. Seo Jin berkata tidak ada yang berubah. Hanya saja sekarang masalah ini berkaitan dengan kelangsungan hidupnya. Dan ia harus hidup.

ki-00152 ki-00153

Ha Na berjalan-jalan di Jembatan Malaikat. Ia mengingat perkataan Robin setelah Robin menjelaskan bahwa ia dan Seo Jin adalah kepribadian ganda. Robin menegaskan bahwa ia yang menyukai Ha Na dan dia-lah yang Ha Na sukai.

“Aku menghilang 5 tahun lalu. Dan karena kau, aku kembali. Tak peduli atas alasan apa Seo Jin bersembunyi di belakangku, aku bermula denganmu. Aku tidak akan melepaskanmu,” Robin memegang tangan Ha Na erat-erat.

Ha Na berjalan ke tepi jembatan. Ia ingat Seo Jin yang hendak melompat dan Robin yang menyelamatkannya.

ki-00156 ki-00158

Seo Jin baru tahu dari Sekretaris Kwon bahwa ia sempat menghilang selama 1 hari penuh. Ternyata itu sama sekali bukan kesengajaan. Sekretaris Kwon berkata Seo Jin sempat tertekan karena Dokter Kang dijadikan tersangka.

“Jadi Robin menangani semuanya hari itu?”

“Ya. Kami kira semuanya beres setelah melewati rapat dewan direksi dengan aman. Saat itulah ia menerima telepon dari Lee Soo Hyun. Kau tidak ingat apapun, kan?”

Seo Jin tidak ingat. Sekretaris Kwon bertanya bagaimana hal itu bisa terjadi karena belum pernah terjadi sebelumnya. Seo Jin juga nampak memikirkan hal tersebut.

ki-00163 ki-00164

Tapi ia belum sempat berpikir banyak karena ayahnya memanggilnya. Presdir berkata ia sudah memanggil Dokter Gerald Minsky dari sebuah RS di Houston untuk datang ke sini. Ia menyuruh Seo Jin dirawat oleh dokter tersebut. Dokter itu akan datang minggu depan.

Seo Hee mengirim pesan pada Seung Yeon bahwa hari ini Seo Jin masuk kerja dan ada seseorang yang diterbangkan dari Amerika.

“Diterbangkan kemari? Bukan dia yang diterbangkan keluar?” Seung Yeon bertanya-tanya. Ia menyuruh Seo Hee mencari tahu siapa yang didatangkan ke sini.

Sekretaris Kwon bertanya apakah Seo Jin akan menuruti perintah ayahnya. Seo Jin menyuruh Sekretaris Kwon menyiapkan mobil.

ki-00168 ki-00170

Dokter Kang kembali mencoba menasihati Tae Joo. Ia berkata baik Tae Joo dan Seo Jin sama-sama kehilangan 12 tahun pertama mereka karena si penculik itu. Tapi siapa sekarang yang mengambil kehidupan mereka? Ia berkata Seo Jin sudah mulai berubah, jadi giliran Tae Joo untuk berubah. Tae Joo tidak mau mendengarkan nasihat itu.

Ia keluar dari ruang rahasia dan mendengar suara bel. Ia nampak heran melihat siapa yang datang. Tak lupa memasang senyum palsunya, ia membuka pintu.

ki-00171 ki-00174

Seo Jin meminta maaf karena datang tanpa pemberitahuan lebih dulu. Tae Joo mempersilakan Seo Jin masuk. Tanpa basa-basi, Seo Jin berkata ia membutuhkan bantuan Tae Joo. Ia bertanya apakah Tae Joo sudah mendengar insiden kemarin dari polisi. Tae Joo membenarkan.

“Seperti yang pernah kaukatakan, sesuatu yang lain terjadi saat aku berusaha melarikan diri dari penculikku dan aku ingat apa itu. Kurasa itu bisa menjadi titik awal menyembuhkan penyakitku.”

“Penyakitmu?” Tae Joo pura-pura tidak tahu. Diam-diam ia menekan tombol di bawah meja untuk menyalakan speaker di ruangan tempat Dokter Kang disekap. Dengan begitu Dokter Kang bisa mendengar percakapan mereka.

ki-00178 ki-00180

Seo Jin menceritakan pada Tae Joo bahwa ia didiagnosis menderita DID 15 tahun lalu. Tae Joo pura-pura prihatin dan berkata hal itu pasti berat bagi Seo Jin dan menduga itu adalah alasan Seo Jin dirawat Dokter Kang.

Seo Jin membenarkan. Ia berkata terapinya saat ini terhenti dan mungkin karena itu ia mengalami gejala yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Gejala macam apa? Aku mungkin bukan seorang ahli seperti Dokter Kang. Tapi aku akan membantu semampuku,” kata Tae Joo.

Seo Jin berkata ia sudah mengatur pola yang stabil antara dirinya dan kepribadiannya yang lain. Tapi ia sempat tidak kembali seharian penuh. Hal itu tidak pernah terjadi sebelumnya dan juga tidak dilakukan dengan sengaja.

Dokter Kang nampak terkejut saat mendengar penuturan Seo Jin. Tae Joo berkata ia bukan ahli di bidang DID tapi hal itu bisa merupakan indikasi kepribadian utama mulai menghilang.

ki-00182 ki-00190

Seo Jin tertegun. Sementara Dokter Kang tampak panik mendengar Tae Joo memberitahukan hal ini pada Seo Jin.

Tae Joo bertanya apa Seo Jin mengalami gejala lain. Tidak, jawab Seo Jin. Ia bertanya gejala lain apa yang mungkin terjadi. Tae Joo berkata hal seperti ini tidak biasa terjadi jadi ia perlu mempelajarinya lebih dulu. Ia akan menghubungi Seo Jin kembali.

Sekretaris Kwon menanyakan hasil pertemuan Seo Jin dengan Tae Joo. Tapi Seo Jin tidak menjawabnya.

ki-00195ki-00192 

Tae Joo menemui Dokter Kang dengan gembira. Ia bertanya itu adalah tanda kepribadian utama mulai menghilang, bukan?

“Apa gejala berikutnya? Kepribadian utama mulai menunjukkan tanda kepunahan, itu artinya kepribadian yang lain semakin kuat. Robin mulai menginginkan ini terjadi, bukan? Sebaik apapun alter ego yang diciptakan Seo Jin, tetap saja ini masalah kelangsungan hidup bagi Robin. Siapa di luar sana yang tidak ingin hidup? Siapa yang tidak ingin mengendalikan hidupnya sendiri? Tidakkah kau setuju, Dokter Kang?”

Tae Joo membuat sebuah surat lalu menyegelnya dengan lilin.

ki-00199 ki-00204

Perkataan Tae Joo terus terngiang di pikiran Seo Jin bahwa kepribadiannya mulai menghilang. Ia terus menerus mengatakan pada dirinya sendiri bahwa ia harus mempercayai dirinya sendiri. Seperti yang disarankan Ha Na padanya.

Seo Jin memutuskan untuk memberi ijin pada kepolisian mencari Soo Hyun dengan menyebarluaskannya pada umum. Sekretaris Kwon berkata ayah Seo Jin tidak akan senang mendengarnya. Seo Jin juga tidak senang, tapi keadaan sangat mendesak.

Kepala polisi juga ragu saat Detektif Na berkata mereka akan memulai pencarian Soo Hyun secara umum. Detektif Na berkata Seo Jin yang mengajukan permintaan tersebut tanpa sepengetahuan Presdir, jadi sepertinya Seo Jin sudah siap dengan segala konsekuensinya. Kepala polisi mengijinkannya. Detektif Na memerintahkan anak buahnya mengumpulkan reporter besok pagi.

ki-00209   ki-00213

[Bersambung ke Bagian 2]

Komentar:

Karena sebelumnya aku salah menduga bahwa Robin mengetahui apa yang dialami Seo Jin, maka dugaanku bahwa Robin lebih menyukai Seo Jin daripada Ha Na juga salah. Apalagi terbukti dengan kata-kata Robin bahwa ia tidak akan melepaskan Ha Na.

Ha Na dibuat bingung dengan dua kepribadian dalam satu tubuh. Robin berkeras mereka dua orang berbeda sementara Seo Jin berkata mereka orang yang sama. Aku juga ikut bingung hahaha XD

Pastinya sulit menganggap Seo Jin dan Robin dua orang yang berbeda karena mereka berbagi satu tubuh. Memegang tangan Robin, artinya memegang tangan Seo Jin juga, kan? Tapi keduanya, seperti yang Robin katakan, adalah 2 kepribadian yang terpisah dan berbeda satu sama lain.

Hal yang aneh adalah perubahan sikap Seo Jin. Daripada menganggap kepribadian Seo Jin akan menghilang, aku lebih mengira sebenarnya proses penyatuan keduanya sudah dimulai. Seo Jin sudah mengingat semuanya, ia juga mengakui keberadaan Robin dan meminta bantuannya. Ia menghadapi rasa takutnya dan menyelamatkan Ha Na. Ia juga menyatakan kalau ia ingin hidup. Ia seperti Seo Jin yang baru (yang bikin tambah suka^^). Apalagi dengan pengakuannya secara tidak langsung pada Ha Na.

Jika itu yang terjadi, maka aku khawatir Tae Joo merusak semua kemajuan Seo Jin. Aku khawatir Seo Jin kembali tertekan dan putus asa karena Tae Joo berkata kepribadiannya akan menghilang. Tapi melihat Seo Jin mengulang kata-kata untuk mempercayai dirinya sendiri, aku sedikit tenang. Tampaknya kali ini Seo Jin tidak akan menyerah untuk bertahan hidup

9 komentar:

  1. simpati adalah emosi terdekat dengan cinta................
    what what what

    BalasHapus
    Balasan
    1. gemji ya mbak fan untuk part 2, tappi jari udah pingiiinnnn....

      kapan sich first kiss nya seo jin, malam ini kh ? episode 13 kh ?

      Hapus
  2. Mbak Fanny mksh banyak... tetap semangat untuk episode 12 nanti!
    Omong2 soal simpati, mungkin Seo Jin sudah memulainya saat mereka duduk berdua di depan api unggun, sayang ya Hana ngga tau bahwa itu Seo Jin, bukan Robin ^_^

    BalasHapus
  3. lanjut par2 2 nya ya mba...fighting....

    BalasHapus
  4. Terima kasih untuk sinopsis nya mba , fighting

    BalasHapus
  5. keeereeen....ttp semngt nunggu sinopsisny kluar...waah...trmksh mb buat sinopsisny...cerita seo jin n ha na sll buat aq pnsaran...siiip...

    BalasHapus
  6. Kalau benar di ingatan seo jin yg jadi dalang itu adalah ayah soo hyun, makanya seo jin berusaha melupakan kejadian penculikana itu
    Di ingatan seo jin penculik menelpon bahwa apa2 tdk apa2 melakukan sesuatu pd anak2 yg diculik itu(seo jin& so hyun), mgkn sanhkaan seo jin tdk apa2 melepaskan tangan so hyun ketika ia berhasil memanjat..bukankah so hyun akan baik2 saja krn gob dalangnya jg ayah so hyun.namun krn ayah seo jin gak mau nebus jadilah ayah so hyun.akhirnya mencuri Uang untuk nebus, krn tentu rencananya utk mendapat tebusan dg drama penculikan itu tdk berhasil.tp siapa yg nyana bahwa ternyata ia kecelakaan dan meninggal.maka tentu saja baik seo jin dan so hyun sama2 bilang ingatan utk kejadian itu, meski part yg akhirnya diingat seo jin berbeda dg yg diingat so hyun.kuncinya...ya..so hyun belum mau terima mungkin kalo ayahnyalah dalang penculikan itu..dan seo jin pd akhirnya mmg tdk sengaja menyakkti so hyun kecil dulu...salah paham....
    Hehehe miananda bak fanny ,kepanjangan...gumapshimnida....because of sung jun ..psyco.

    BalasHapus
  7. Ehm..kapan ya..first kissx seo jin and hana...hehe

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)