Rabu, 03 September 2014

Review: My Secret Hotel

SecretHotel17

Hanya membutuhkan waktu 3 detik bagi pasangan ini untuk jatuh cinta. Namun pernikahan mereka kandas begitu saja dalam waktu 3 bulan. Tujuh tahun kemudian mereka bertemu kembali dalam keadaan yang membuat mereka canggung, karena yang satu harus mempersiapkan pesta pernikahan bagi mantannya. Apakah mereka masih menyimpan cinta bagi mantan pasangan mereka? Ataukah kali ini mereka benar-benar telah move on?

Kira-kira itulah yang terjadi pada drama My Secret Hotel. Kurang lebih mengingatkan kita pada Emergency Couple dan Cunning Single Lady yang sama-sama mengisahkan CLBK…Cinta Lama Bersemi Kembali. Tapi ada peristiwa pembunuhan yang terjadi tepat pada pesta pernikahan si mantan, sehingga apa yang seharusnya menjadi akhir malah menjadi awal yang baru.

shot0098 shot0110

Aku menonton My Secret Hotel demi Jin Yi Han, karena terus terang aku sedang mengumpulkan mood untuk meneruskan Empress Ki yang ceritanya makin ribet dan hanya Tal Tal yang masih menjadi alasanku untuk menonton sageuk tersebut. Di episode 1, aku harus membiasakan diri melihat Tal Tal tak berambut panjang dan berpakaian perang, melainkan berambut curly dan berpakaian modern.

Episode 1 drama ini kurang mengena di hatiku, tapi syukurlah aku melanjutkan pada episode selanjutnya. Karena sejak adanya misteri pembunuhan, drama ini semakin menarik.

  shot0026 shot0028

Nam Sang Hyo (Yoo In Na) adalah seorang manajer di Secret Hotel yang mengurus event-event dalam hotel tersebut, terutama pernikahan. Ia seorang yang kompeten dalam bidangnya dan dikelilingi staf yang mendukungnya, kecuali 1 orang. Asisten Manajer Hwang yang sering bolos dan misterius.

Masalahnya di Secret Hotel muncul rumor bahwa pernikahan yang diadakan di hotel tersebut tidak akan bertahan melebihi 3 bulan. Tentu saja itu publikasi yang buruk bagi hotel tersebut dan Sang Hyo diminta pertanggungjawabannya oleh Direktur Joo Seung Gyum (Nam Goong Min).

Kesempatan muncul ketika Sang Hyo diminta mengurus pernikahan Jung Soo Ah (Ha Yun Joo) yang kaya raya. Tapi alangkah terkejutnya ia ketika mendapati calon mempelai prianya tak lain tak bukan mantan suaminya, Gu Hae Young (Jin Yi Han).

shot0074 shot0076

Sang Hyo berusaha agar Hae Young tidak jadi mengadakan pesta pernikahannya di Secret Hotel. Selain canggung, ia juga tidak ingin hubungan masa lalu mereka diketahui orang lain. Meski saat bertemu keduanya selalu bertengkar, tapi jauh di dalam hati mereka masih menyimpan kenangan indah pernikahan mereka.

Mereka menikah 7 tahun lalu di Las Vegas. Hanya berdua diberkati oleh seorang pendeta. Tanpa pesta, tanpa saksi, tanpa undangan. Hanya cinta mereka berdua. Pernikahan mereka tidak dilegalisir hingga perceraian mereka pun tidak perlu memproses surat cerai.

Hae Young masih menyimpan perasaan pada Sang Hyo. Ia menikahi Soo Ah karena sebuah alasan, dan Soo Ah pun ternyata memiliki alasan tersendiri meski ia selalu berusaha menempel pada Hae Young. Awalnya Hae Young sempat hendak membatalkan menikah di Secret Hotel, tapi ia berubah pikiran setelah mendengar Sang Hyo melamar Seung Gyum (padahal waktu itu Sang Hyo sedang mabuk karena mengira Hae Young dengan mudah melupakan pernikahan mereka).

shot0106 shot0081

Sang Hyo menyiapkan semuanya dengan baik sementara Hae Young galau semakin mendekati waktu pernikahannya. Ia ingin mengutarakan perasaannya pada Sang Hyo semalam sebelum hari pernikahannya, tapi ia malah menemukan Sang Hyo sedang asyik mengobrol dengan Seung Gyum. Pada malam itu juga ia sempat bertemu dengan Asisten Manajer Hwang yang mengetahui kalau dulu Hae Young pernah menikah dengan Sang Hyo, dan keduanya sempat berkelahi.

Tepat para hari pernikahan, sesuatu terjadi. Sesosok tubuh meluncur dari atap dan jatuh tepat di hadapan Hae Young yang sedang berjalan menuju altar. Tubuh Asisten Manajer Hwang yang sudah mati. Pernikahan pun gagal.

shot0121 shot0064

Detektif polisi yang menangani kasus tersebut adalah Detektif Kim (Ahn Gil Kang) yang bergaya koboi dan suka sekali mengedipkan matanya. Tapi di balik penampilannya, ia detektif yang kompeten. Ia mulai memeriksa semua pegawai di hotel tersebut dan mendapati banyak rahasia yang tersembunyi di hotel tersebut sesuai namanya.

Seung Gyum belum lama menjadi direktur Secret Hotel dan ia memiliki alasan sendiri untuk kembali ke hotel tersebut. Ayahnya dulu juga bekerja di hotel itu, bersama Asisten Manajar Hwang dan General Manajer Lee. Ayahnya meninggal di hotel tersebut saat ia masih kecil. Sehari sebelum pernikahan Hae Young, sebelum peristiwa terbunuhnya Asisten Manajer Hwang, ada orang yang mengirim pesan pada Seung Gyum bahwa ayahnya sebenarnya mati dibunuh. Seung Gyum bertekad mencari kebenaran di balik kematian ayahnya.

Tapi jika ia belum tahu kalau ayahnya mati dibunuh, lalu untuk apa ia kembali ke Secret Hotel? Ia dan General Manajer Lee tidak memiliki hubungan yang baik. Meski Seung Gyum adalah Direktur di hotel tersebut, sangat jelas kalau General Manajer Lee yang menguasai para personel di hotel tersebut. Sebenarnya apa tujuan Seung Gyum sebenarnya? Meski ia terlihat misterius, tapi perasaannya pada Sang Hyo sepertinya tulus.

shot0115 shot0111

Hae Young sempat dicurigai menjadi pembunuh Asisten Manajer Hwang. Tapi yang paling membuatnya terluka adalah ketika Sang Hyo juga mencurigainya. Ia terluka karena sampai sekarang Sang Hyo belum juga mengenal dirinya.

Untuk memperbaiki reputasi hotel yang hancur akibat pemberitaan negatif seorang reporter, Seung Gyum memerintahkan agar Sang Hyo mengusahakan pernikahan Hae Young dan Soo Ah diadakan di hotel mereka. Reporter tersebut adalah Joo Jung Eun yang sudah menyukai Hae Young sejak 8 tahun lalu namun Hae Young hanya memperlakukannya seperti seorang adik.

Hae Young tadinya menolak, tapi melihat Sang Hyo sampai rela merendahkan harga dirinya berlutut di hadapan Soo Ah, ia menyerah dan membiarkan Sang Hyo mengurus pernikahannya. Ia kembali ingin membicarakan perasaannya pada Sang Hyo sebelum pernikahan itu terjadi, tapi tidak berhasil karena Sang Hyo tidak bersedia mendengarnya. Sang Hyo menegaskan bahwa ia tidak memiliki perasaan apa-apa lagi pada Hae Young. Poor Hae Young….

shot0139 shot0142

Sang Hyo menceritakan semuanya pada Seung Gyum. Bahwa ia sudah menikah dan mantan suaminya adalah Hae Young, juga bahwa ia masih mengingat masa lalunya sampai sekarang. Seung Gyum tidak mempermasalahkannya dan berkata mulai sekarang mereka berpacaran.

Hari pernikahan Hae Young pun tiba….akankah kali ini pernikahan tersebut berhasil dan menjadi akhir selamanya bagi Hae Young dan Sang Hyo? I doubt it....

shot0163 shot0147

Jelas aku adalah pendukung Sang Hyo-Hae Young meski tidak memungkiri Seung Gyum adalah pria yang sangat menarik ;p Dalam setiap drama aku selalu mendukung pasangan yang memang memiliki cinta saling berbalas. Sulit untuk menjadi shipper pasangan yang hanya bertepuk sebelah tangan. Hae Young dan Sang Hyo masih saling mencintai meski Sang Hyo tidak mau mengakuinya. Ia masih terluka dengan perpisahan mereka dan mengira Hae Young telah move on bersama Soo Ah. Tapi ia tidak pernah melupakan Hae Young. Bahkan saat pertama kali mereka bertemu, dalam hatinya ia berkata ia sudah menunggu selama 7 tahun. Bukankah itu artinya ia menunggu Hae Young?

Ketertarikannya pada Seung Gyum adalah hal yang wajar. Seung Gyum seorang pria menawan dan menghargai pekerjaan Sang Hyo. Mereka juga bekerja dalam bidang yang sama.

shot0143 shot0144

shot0153 shot0156

Biasanya aku tidak menyukai hubungan yang diwarnai kesalahpahaman. Aku lebih suka mereka membicarakan semuanya secara terbuka seperti yang dilakukan Jae Yeol dan Hae Soo di It’s Okay That’s Love. Dengan begitu mereka saling mengerti dan makin memahami pikiran dan perasaan pasangannya. Tapi dalam drama ini anehnya aku bisa menikmatinya. Gemes rasanya melihat Sang Hyo yang tidak mau mendengar isi hati Hae Young. Begitu juga dengan Hae Young yang menunda-nunda untuk mengatakannya pada Sang Hyo.

Keduanya masih harus menjalani proses untuk bisa mengerti arti cinta yang sesungguhnya. Kegagalan pernikahan mereka seharusnya menjadi pelajaran bagi mereka untuk mau mendengar dan berbicara jujur mengenai perasaan mereka satu sama lain. Dan aku menanti mereka menjalani proses itu.

shot0161 shot0162

Kasus pembunuhan Asisten Manager Hwang juga hal yang menarik dalam drama ini karena tersangkanya bukan hanya satu orang. Dan masing-masing seakan menyimpan rahasia mereka sendiri. Lebih jauh lagi, kematian itu adalah untuk menutupi sebuah misteri besar menyangkut hotel tersebut, terutama ayah Seung Gyum…dan juga sepertinya berkaitan dengan asal usul Sang Hyo.

shot0088 shot0093

Ji Yi Han sangat cute memerankan Hae Young^^ Cocok dengan Yoo In Na yang juga cute. Sementara senyum Nam Goong Min tetap membius meski ada kesan misterius. Para tokoh lain dalam drama ini juga diperankan sangat baik hingga mampu menjaga kemisteriusan kasus yang meliputi hotel tersebut, tapi tetap terasa ringan dan menghibur.

Tidak sabar menanti kelanjutan drama ini. Bagi yang menyukai romcom dan misteri, drama ni recommended banget^^ Sinopsisnya bisa dibaca di blog Nhieshe dan blog Drama Populer yang membuatnya secara bergantian.

3 komentar:

  1. Trimaksih bak fanny sudah mereview secret hotel...meski aku sudah baca di blognya bak ayu dan bak lilik,tpaku juga seering mampir ke blognya bak fanny buat baca IOIL, jd makin seneng para blogger kompak!semangat bak fanny and para blogger lainnya, keep healty!

    BalasHapus
  2. Saya mau meninggalkan informasi saja nih untuk yang bingung mencari Box Makanan, tidak perlu takut lagi sulit menemukannya.

    Sebab Anda dapat menemukannya klik di sini

    BalasHapus
  3. makasih mbak udah ngasih reviuw my secret hotel.. sekarang aku jadi tau alur ceritanya....

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)