Jumat, 01 Maret 2013

Kdrama yang Akan Datang


Karena banyak yang menanyakan mengenai proyek sinopsis apa yang selanjutnya akan kubuat, aku membuat postingan mengenai drama-drama apa yang akan ditayangkan pada bulan mendatang.

1. Mandate of Heaven/ Heaven’s Order

201302181705180910_1

Judul Korea : Chun Myung/  천명 
Sutradara : Lee Jin Suh 
Penulis:   Choi Min Ki  
Genre : Sageuk, Medical, Thriller
Tanggal Penayangan: pertengahan April 2013  - Rabu dan Kamis 21:55  KST 
Network: KBS2
Ditayangkan setelah:  IRIS 2
Episode: 24 episodes

Sinopsis:
Choi Won, seorang tabib yang bekerja untuk keluarga kerajaan, terlibat dalam usaha meracuni Raja Injong dan menjadi buronan.  Di samping itu ia juga berjuang untuk menyelamatkan puterinya yang terkena penyakit mematikan. Dhoi Won selama ini membesarkan puterinya sendirian setelah isterinya meninggal.

Para pemeran:
Lee Dong Wook sebagai Choi Won


322

Song Ji Hyo sebagai Hong Da In
tumblr_mg1ehsxIPY1rcoad1o1_1280

Yoon Jin Yi sebagai So Baek (dibaca sobek dong^^)
2013227112842qlz6njy_T5_40389

Im Seul Ong (2AM) sebagai Putera Mahkota
tumblr_mij2ys6tBm1qlih0mo1_500

Song Jong Ho sebagai Lee Jeong Hwan
130228_512e9f6eb49d5

Pemeran lainnya:
Kang Byul
Choi Phillip
Park Ji Young
Kim Mi Kyung
Lee Hee Do
Lee Won Jong
Lee Jae Yong
Kim Hyeong Beom
Jo Dal Hwan
Kim Yu Bin
 
201302271411779694_512d95e54247d

2. The Best Lee Soon Shin
 
b4ytc8

Stasiun Tayang: KBS
Genre: Rom com, keluarga
Episode: 50
Tanggal Penayangan: 9 Maret 2013, setiap Sabtu dan Minggu 19.50 KST
Sutradara: Yoon Sung Shik
Penulis: Jung Yoo-Gyung

Sinopsis:
Drama ini mengisahkan perjuangan ibu dan tiga orang puterinya setelah kematian suami dan ayah mereka. Lee Soon Shin adalah seorang gadis muda yang tinggal di sebuah pulau terpencil. Nama Lee Soon Shin seringkali menjadi bahan ejekan karena nama itu sama dengan nama seorang Jenderal Besar  Korea. Ia bepergian ke Seoul dan bertemu dengan Shin Jun Ho, seorang pengusaha yang akhirnya membantunya menjadi seorang bintang.

Para pemeran:
IU sebagai Lee Soon Shin (25 tahun), puteri bungsu
Wajah dan keberuntungannya rata-rata, tidak berbakat khusus. Tapi ia memiliki keberanian dan semangat.
tumblr_mh6c4uZlle1qh1uhdo1_500

Jo Jung Seok sebagai Shin Jun Ho (30 tahun)
Seorang direktur perusahaan manajemen entertainment. Penuh percaya diri, arogan, dan dingin.
tumblr_m623w5MH5g1rz7x74o5_500

Lee Ji Hoon sebagai Jo In Sung, sekretaris Shin Jun Ho
2013020508114290956_1

Yoo In Na sebagai Lee Yoo Shin, puteri kedua
Penulis lepas dan PR profesional. Ia akan terlibat hubungan cinta dengan Park Cahn Woo yang tinggal di lingkungan mereka.
1358920988_16162847-1

Son Tae Young sebagai Lee Hye Shin, puteri sulung
Seorang yang hangat dan baik, menyayangi keluarganya tapi mengalami kesulitan untuk mengungkapkan kesulitan dan masalahnya pada keluarganya karena merasa bertanggung jawab sebagai anak tertua.
20130129020137_0_59_20130129083304

Goo Do Shim sebagai Kim Jeong Ae, ibu dari ketiga puteri Lee
고두심

Lee Mi Sook sebagai Song Mi Ryung
Ia menemukan bakat Lee Soon Shin dan membantunya berkembang. Ia juga memiliki hubungan yang kurang baik dengan ibu Lee Soon Shin karena  ada hubungan rahasia di antara mereka.
Lee-Mi-Sook-4

Go Joo Won sebagai Park Chan Woo
Tetangga keluarga Lee, pria yang disukai oleh Lee Yoo Shin. Ia seorang dermatologis.
2013012911360462840_2

Kim Gab Soo sebagai Shin Dong Hyuk, ayah Shin Jun Ho.
20130209020319_0

3. When A Man Loves
 
mt_1361868063_-1641950699_0

Tanggal Penayangan : April 2013(Setelah Leve 7 Civil Servant)
Stasiun : MBC
Waktu tayang : Rabu-Kamis 9:55 pm (korean time)
Penulis : Kim In Young
Sutradara:  Kim Sang Ho
Jumlah episode: 20

Sinopsis:
Song Seung Hoon berperan sebagai Han Tae Sung, seorang pengusaha berusia 40-an yang mengalami masa kecil menyedihkan karena ditelantarkan. Ia menikahi Baek Seong Joo yang adalah wanita dari mantas bosnya. Tae Sung mulai tertarik pada Seo Mi Do, seorang gadis muda berusia 20-an yang ceria dan tidak pernah menyerah dalam mencapai cita-citanya walau hidup dalam kemiskinan. Tae Sung melihat Mi Do seperti ia pada masa mudanya dulu. Sementara itu Mi Do juga didekati oleh Lee Jae Hee, seorang yang ambisius dan pintar. Walau Jae Hee berterima kasih pada Tae Sung karena telah berteman dengan kakaknya, Chang Hee, hubungan mereka mulai hancur saat mereka menyadari mereka menyukai wanita yang sama.

Pemeran
Song Seung Hoon sebagai Han Tae Sung
ManLoves5

Shin Se Kyung sebagai Seo Mi Do
iFPzim2TG5h1N

Yeon Woo Jin sebagai Lee Jae Hee
ManLoves4

Chae Jung Ahn sebagai Baek Seong Joo
ManLoves6

Pemeran lainnya:
Kim Seung Oh
Lee Chang Hoon
Jang Young sook
Kang Shin Ill
Oh Young Shil
Lim Jae Bum
Park Min Ji
 
4. Gu Family’s Book

121018_507ff1ba748d5

Tanggal Penayangan: April 2013 setelah Horse Doctor
Stasiun : MBC
Waktu penayangan: Senin dan Selasa 9:55 pm KST
Penulis: Kang Eun Kyung
Sutradara: Shin Woo Cheol
Jumlah episode: 24

Sinopsis:
Cho Gwang Woon (Lee Sung Jae) terlahir sebagai anak dari kasta rendahan dan dipandang hina oleh masyarakat. Ia berhasil mengubah hidupnya setelah mendapat peringkat pertama dalam ujian sarjana militer. Dibutakan oleh keserakahan dan ambisi akan kekuasaan, ia menyebabkan kematian Menteri Yoon. Keluarga Yoon hancur karena difitnah sebagai pengkhianat. Puteri keluarga Yoon, Yoon Seo Hwa (Lee Yeon Hee) dijual menjadi gisaeng ke Shun Hwa Gwan. Ia berhasil melarikan diri dengan bantuan Chun Soo Ryun (Jung Hye Young) dan pembantunya (Kim Bo Mi) setelah ia tahu kalau musuh keluarganya, Gwan Woong, menginginkannya.

Seo Hwa bertemu dengan Gu Wal Ryung (Choi Jin Hyuk)  dan saling jatuh cinta saat ia melarikan diri ke pegunungan. Gu Wal Ryung adalah pelindung dewa pegunungan Jiri. Cho Gwang Woon berhasil melacak keberadaan Seo Hwa dan kemabli mengejarnya. Seo Hwa menaruh puteranya ke dalam keranjang dan menghanyutkannya ke sungai dengan harapan ada yang akan menolongnya. Ia memutuskan demikian karena merasa tidak bisa melindungi anaknya sambil melarikan diri, selain itu Wal Ryung juga telah menghilang entah ke mana.

Ternyata Wal Ryung mengalami amnesia dan menjadi bawahan musuh. Walau biasanya berwajah tanpa ekspresi, ia akan kumat jika mendengar nama Seo Hwa.

Putera Seo Hwa, Choi Kang Chi (Lee Seung Gi),  tumbuh bersama keluarga Park setelah Park Moo Sol (Uhm Ho Sub) memungutnya dari sungai. Park Moo sEol sendiri memiliki 2 orang anak, Park Kyung Jo (Lee Yoo Bi) dan Park Tae Soo (Yoon Yeon Seok). Park Tae Soo selalu menganggap Kang Chi sebagai saudara tapi ia akhirnya membenci Kang Chi karena salah paham mengira Kang Chi adalah penyebab kejatuhan keluarganya. Sementara itu Park Kyung Jo selalu menganggap rendah Kang Chi. Ia menggunakan Kang Chi untuk mengembalikannya ke status bangsawan setelah dijual ke Chun Hwa Gwan. Takdir mempertemjukan Kang Chi dengan Chun Soo Ryun, gisaeng yang pernah membantu ibunya melarikan diri.
Dam Yeo Wool (Suzy) adalah puteri dari guru bela diri Kang Chi dan Tae Soo. Ia menjadi salah satu guru silat walau usianya masih muda. Keahliannya adalah memanah. Yeo Wool sering berdandan sebagai pria dan selalu bersitegang dengan Kang Chi karena perbedaan kepribadian mereka. Lambat laun mereka saling jatuh cinta setelah lebih salng mengenal satu sama lain. Kang Chi akhirnya mengetahui kalau ia setengah manusia dan setengah monster setelah keahliannya muncul ketika ia mengejar penjahat. Untuk menjadi manusia ia harus mencari Buku Keluarga Gu. Ia mulai berpetualang untuk mencari buku tersebut. Tapi ia malah berhadapan dengan musuh terbesarnya yang ternyata adalah ayahnya sendiri yang tidak pernah menua dan tidak tahu kalau ia memiliki seorang putera.

Pemeran:
Lee Seung Gi sebagai  Choi Kang Chi
a-picture-of-lee-seung-ki

Bae Suzy sebagai Dam Yeo Wool
94815271

Choi Jin Hyuk sebagai Gu Wal Ryung, ayah kandung Kang Chi
gu5

Yoon Yeon Seok sebagai Park Tae Soo
YYS_zps0e39f073

Lee Yoo Bi sebagai Park Kyung Jo
LeeYubi3

Jung Hye Young sebagai Chun Soo Ryun
BEKZdxmCUAI12ax

Lee Yeon Hee sebagai Yoon Seo Hwa, ibu Kang Chi
3zpsa734b081

Pemeran lainnya:
Park Seo Woong
Lee Sung Jae
Uhm Ho Sub
Park Ju Hyung
Jo Jae Yoon
Kim Hee Won
Kim Bo Mi

5. Jang Ok Jung Lives in Love

kimtaehee

Genre: Saeguk
Episode: 24
Stasiun: SBS
Tanggal penayangan: 18 Maret 2013, setiap Senin dan Selasa 20.55 KST (menggantikan Yawang)

Sinopsis:
Drama ini menceritakan kehidupan Jang Ok Jung (Jung Hee Bin, bagi yang menonton Dong Yi pasti tidak asing lagi dengan tokoh ini) dari sisi lain. Drama ini difokuskan pada masa Jang Ok Jung sebelum menjadi selir Raja Sukjong. Saat ia masih menjadi dayang Ibu Suri Jangnyeol. Dalam masa modern, perannya hampir sama dengan penata busana. Penata busana jaman Joseon.

Pemeran:
Kim Tae Hee sebagai Jang Ok Jung
20121008_kimtaehee

Yoo Ah In sebagai Raja Sukjong
canihavesomemore

Hong Soo Hyun sebagai Ratu In Hyun
1-4

Pemeran lainnya:
Jae Hee, sebagai cinta pertama Jang Ok Jung
3-7

Lee Sang Yeob
130206_ricksh2

Han Seung Yeon (KARA)
 2
Yang Mi Kyung
Sung Dong Il
Yoon Ji Yi
Hong Seok Cheon

Note:
Jang Hee Bin dalam Dong Yi dikenal sebagai selir yang haus kekuasaan setelah berhasil menjatuhkan Ratu In Hyun dan meningkatkan kedudukannya menjadi ratu. Tapi Raja Sukjong akhirnya menyesal dan mengembalikan Ratu In Hyun ke posisinya, sementara Jang Ok Jung dikembalikan ke posisinya sebagai Hee Bin (selir utama). Ia akhirnya dihukum mati oleh Raja setelah mencurigai keterlibatan Jang Hee Bin dalam kematian Ratu In Hyun.

Jang  Ok Jung sebelum menjadi Hee Bin adalah seorang yang baik dan dicintai oleh Sukjong, namun ambisi dan keadaan keluarganya (ibu dan kakaknya) mendorongnya untuk melakukan segala macam cara demi mendapatkan kekuasaan. Dalam drama Jong Ok Jung  Lives in Love ini sepertinya Jang Ok Jung akan diceritakan sebagai  tokoh protagonis karena menceritakan kehidupannya sebelum menjadi selir.   Terus terang aku agak bingung dengan apa yang akan diceritakan dalam drama ini. Siapa yang akan menjadi antagonisnya? Ratu In Hyun? Ratu In Hyun dalam sejarah dikenal sebagai Ratu yang anggun dan baik. Dong Yi? Dong Yi juga terlanjur dikenal sebagai selir yang baik dan rendah hati, prio masyarakat. Hmmmm....

6. The Virus

Virus1

Sutradara Choi Young Soo
Penulis: Lee Myung Sook
Stasiun OCN
Episode: 10
Tanggal penayangan: 1 Maret 2013, setiap Jumat 22.00 KST

Sinopsis:
Detektif Keoala Lee Myung Hyun mengepalai tim khusus penanganan krisis penyakit menular. Mereka menyelidiki infeksi virus misterius yang 100% mematikan.

Pemeran:
Eom Ki Joon sebagai Lee Myung Hyun
The_Virus_-_Korean_Drama-Uhm_Ki-Joon

Lee So Jung sebagai Jeon Ji Won
The_Virus_-_Korean_Drama-Lee_So-Jung

Lee Ki Woo sebagai Kim Se Jin
The_Virus_-_Korean_Drama-Lee_Ki-Woo

Ahn Seok Hwan sebagai Kim Do Jin
The_Virus_-_Korean_Drama-Ahn_Seok-Hwan

Jo Hie Bong sebagai Ko Soo Gil
The_Virus_-_Korean_Drama-Jo_Hie-Bong

Yu Bin (Wonder Girls) sebagai Lee Joo Young
The_Virus_-_Korean_Drama-Yu_Bin

Park Min Woo sebagai Bong Sun Dong
The_Virus_-_Korean_Drama-Park_Min-Woo

Hyun Woo sebagai Kim In Chul
The_Virus_-_Korean_Drama-Hyun_Woo

Oh Yong sebagai Jung Woo Jin
The_Virus_-_Korean_Drama-Oh_Yong

Song Young Kyu sebagai Yoon Il Joong
The_Virus_-_Korean_Drama-Song_Young-Kyu

Komentar:
Okayyy....dari keenam drama ini pasti ada yang ku-recap^^ Aku tertarik dengan Gu Family's Book karena alurnya paling jelas dan menarik. Selain para pemerannya tentunya ;)

The Virus aku suka dengan para pemerannya dan hanya ditayangkan satu episode tiap minggunya. Hanya saja mencari video seperti ini dan subnya tidak semudah drama dari stasiun TV utama.

The Best Lee Soon Shin juga sangat menarik. Tapi episodenya panjang bangeeeeet >,< Jadi untuk drama ini aku belum memutuskan. Drama Song Seung Hoon dan Lee Dong Wook sudah pasti tidak kurecap karena terus terang aku tidak terlalu suka dengan alurnya. Mengenai Jang Ok Jung, sepertinya yang kubilang tadi, aku masih meraba-raba dengan drama satu ini jadi belum bisa memutuskan.

Jadi, Jang Ok Jung akan bersaing dengan Gu Family Book. When A Man Loves akan bersaing dengan Heaven's Order. Ayo, jagoin siapa?^^

Sumber: Various source on Soompi, Dramabeans.





54 komentar:

  1. Gu Family's book aja Mbak. Mau liat Bae Suzy main.

    BalasHapus
  2. Ga jagoin semuaaa. karena yg aku mau The Best Lee Soon Shin ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup..sy jg brhrap da yg recap The best Lee soon shin,meski episodenya pnjaaaaang,tp liat main castnya huwaaaaa i like them!....brhrap klo g mb fanni, mb dee ya mb Tirza...hahaha please....hiks hiks (lebay).....

      Hapus
  3. Gu family's book aja mb Kagen ma akting lee seung gi'

    BalasHapus
  4. mba fanny recaps gu family aja ada lee seung gi sm suzy..psti bgs^^
    nti jang ok jung nya mb dee yg bikin recaps nya kan ada yoo ah in sm kim tae hee.^^
    pas bgt pemain nya sm recaps yg dl ^^hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. didoain aja ya...
      kepastian bukan milik reader haha
      *jadi inget dulu lontang2 nyari yang bikin sinop sebuah drama :P

      Hapus
  5. Pliiss GO'S FAMILY BOOK doong mbak.. Kpengen liat suzy main drama sageuk

    BalasHapus
  6. KENAPA BANYAK AKTOR FAVORITKUUUU MBAAAAKKK ???? *capslock bejad*
    T.T
    semuanya bagusssss

    ada Lee Ji Hoon (school 2013)
    ada choi jin hyuk (my daughter the flower)
    ada dokter jae hyuk (tasty life)

    ganteeeng semua!hahaha

    mana aja deh mbak yg di recap :D

    BalasHapus
  7. Gu family book doong mba fanny...penasaran sama seunggi jadi gumiho^_^ kan drama saeguk perdananya seunggi sama suzy jugaaa

    BalasHapus
  8. Gu Family’s Book aja please.........

    BalasHapus
  9. jang ok jung lives in love....ah! q penasaran sekali ma itu_gu family book jg kliatanya ok_tp fanny bagaimana kalo u posting semuaaaaa??????
    *maruk*

    BalasHapus
  10. antara iu dan suzy terserah mbak fanny milih yg mana.. klo bisa dua2nya.. hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju..Kalo bisa dua2nya aja xD

      Hapus
  11. "Gu family book dan when a man love" aja . .... ^_^

    BalasHapus
  12. mau yang gu family book sama drama yg di peranin iu ^^

    BalasHapus
  13. GU FAMILY BOOK ja dunk mbk fanny,,
    plis....plisss........pliiiiiiiiiiiiiiiiiissssssssssssssssssssssssssssssssss...,,
    teman" juga banyak yang dukung kalo mbk fanny bikin sinop drama ini,,

    ,,yanz,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya mbak fanny juga bilang sih, jadi kita mah dukung aja :P
      toh seung gi oppa ma suzy pernah nempel di Kdramatized ^^

      Hapus
  14. May gu family book & jang ok jung, tp kalo disuruh kasih rank
    1. Gu family book
    1. Jang ok jung

    Atau bagi tugas sama Dee :-D
    Gu family book --> Fanny yg rekap
    Jang ok jung --> Dee yg rekap
    *colek Dee , kan ada Kim Tae Hee ^^v

    BalasHapus
  15. May gu family book & jang ok jung, tp kalo disuruh kasih rank
    1. Gu family book
    1. Jang ok jung

    Atau bagi tugas sama Dee :-D
    Gu family book --> Fanny yg rekap
    Jang ok jung --> Dee yg rekap
    *colek Dee , kan ada Kim Tae Hee ^^v

    BalasHapus
  16. Gu family's book aja mba fanny.
    Kangen liat acting nya lee seung gi :)

    BalasHapus
  17. when a man loves
    se[ertinya aku memilih drama iniii sadjaaa mbak,, hhehehehe

    BalasHapus
  18. Aku penasaran dgn GBF dgn Suzy dalam saeguk. When A Man Loves aku suka SSH, Tp Ga suka pemeran cewenya. Tp tetap love Song Seung Hon. Jdnya aku pilih GBF saja.

    BalasHapus
  19. KOK SAEGUK SAMA-SAMA SAINGAN SIH???
    kalo gini ratingnya ngebawa dari drama sebelumnya:yawang dan horse healer
    perkembangan terakhir yawang sedikit unggul, ekspetasi besar buat JOJ
    lagipula saeguk nyambung ke saeguk lagi di channel yang sama ckckck secara selera saya jadi ragu t.t
    TAPI YANG PERLU DICAPSLOCK *eh SWnya adalah SWnya BLD yang sempet memenangkan rating hampir 50%!!!!! ini mah semata karena inget sama yoon oppa -.-
    DAN WAIT! LEE SANG YEOB... LEE YO BI... SAMA2 BERASAL DARI DRAMA YANG SAMA (NG) tapi kenapa kalian bermain di DRAMA YANG BERSAING??? sedih, dilema
    kayaknya juga bakal meranin karakter yang beda deh dari yang sebelumnya (baca:kalem) bener2 gak tega T.T
    sebelum ketahuan siapa yang biasanya nulis komen panjang sampe bersambung, saya pamit :)
    apapun yang akan direcap,reader kdramatized akan selalu di sini FIGHTING mbak! dan terima kasih setelah sekian lama akhirnya bisa baca upcoming drama di sini lagi *hug mbak fanny hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya back to plot dan selera haha
      belum ketemu sapa yang jadi SWnya JOJ, ada yang tahu?

      Hapus
  20. Aku pilih Jang Ok Jung, Live in Love.
    Meski JOJ & GFB sama2 bergenre saegeuk, tapi GFB lebih ke fantasy drama, jadi aku agak takut juga kl jadinya malah kayak Arang. :/ soalnya drama fantasy yg terlalu diluar nalar bukan genre ku ._.
    Jadi aku lebih penasaran pengen ngeliat Kim Tae Hee memerankan sisi protagonis dari Lady Jang. ^o^
    Ditunggu ya unni sinopsisnya. *ga maksa kok ga maksa* Haha XD

    BalasHapus
  21. Mba Fanny,bwt sinopsis Gu family's book yh.yh..yh...yh...yh...soalny kn ada lee seung gi n Zusy...cerita ny jg menarik...apalagi ini drama comeback nya lee seung gi ditahun 2013..aq sgt penasaran.hehehe..jd tlg yh mbak fanny bwt synopsis ny...^.~

    Gomawo unnie

    BalasHapus
  22. spertinya mayoritas pda memilih gu family's book deck...hehe...
    tdinya q dah khawatir klo nyari sinopsis nya gu family's book susah...ehh tpi ternyata mbak fanny dah mau ngrekaps...5kasih mbak...

    ~nur isnayni~

    BalasHapus
  23. GU FAMILY BOOK ...!!!!!!!

    Ni drama yg aq tngGu dr tahun lalu...

    plis kak ya? apa ka fani ga bisa mendengar suara dari dualem hati ku ?
    #Pplak
    #PuppyEyes

    BalasHapus
  24. Tp penasaran juga ama Jang Ok Jung Lives in Love
    krn pmainNya Yoon Ah Paporit saya hhe...

    trus ktanya di drama ini bAkal menunjukan sisi negatif dr queen inhyun yg dikenal baek itUh

    dan tkoh uTama malah lady jang yang trkenal jahat ...

    tp lbh miliH GU FAMILY BOOK lah

    #Sory Trlalu Smangat jd koMen 2 kali

    BalasHapus
  25. Gu family book aj mb..... tp aq jg pengen liat jang ok jung... hwaaa jd bingung

    Tirta

    BalasHapus
  26. Gu Family Book ajah mba...

    Kangen lee seung gi ...

    BalasHapus
  27. Di tunggu yach sinopsis Gu Family's book nya... ^-^

    BalasHapus
  28. Hidup gu book family

    BalasHapus
  29. GBF aja mbak........

    BalasHapus
  30. Gu family book aj mbatj!hehehe

    BalasHapus
  31. Aduh mbak fanny,penasaran sama project selanjut ny nih.gu book family

    BalasHapus
  32. aku suka aku suka ^^
    Plaing tertarik dengan Gu Family's Book karena alurnya dan pemain nya yang ganteng2 dan cantik2 XDD
    Please kak buat recap nya yaa ;)

    BalasHapus
  33. yang 'sobek' tadi lucu... HAHAHHAH

    WUAHHH drama yang akan tayang keren2 juga.... jadi pengen nonton yg lee dong wook... tapi seaguk ya....

    BalasHapus
  34. Mba fanny,,gu family book sama when a man loves ea..bagus tuh kayanya ceritanya apalagi di gu family book ada suzy'nya jadi penasan and gk sabar menanti drama2 terbaru..

    Norma,,

    BalasHapus
  35. Gu family book aja ya aq suka pemainnya,alur cerita jelas jg

    BalasHapus
  36. Hidup gu book family...
    ^.^

    BalasHapus
  37. @all: Gu Family Book akan aku buat sinopnya bersama Dee^^ Tunggu aja ya :)

    BalasHapus
  38. Hore...mba fanny duet lg bareng mba dee..kalian berdua cetar.....deh.hehehe..daebak...semoga gu book family cerita ny keren n bgs...n rating ny tinggi...mba Fanny n mba dee hwaiting!

    BalasHapus
  39. Gu Family Book,okesip!
    eonnie fanny fighting!

    BalasHapus
  40. Gu family book ya mba,,,
    fighting ya mba,,

    BalasHapus
  41. gu family book dan ok jung lives in love boleh gak mbak..jujur, aku kepengen bgt nonton kedua drama itu..gak maksa kok..
    tapi kayaknya mbak fanny bakal susah buat nge-recap 2 drama sekaligus..
    -Diva-

    BalasHapus
  42. mba..udah gak aktif di facebook ya?

    BalasHapus
  43. Jang Ok Jung Lives in Love mba ^^

    BalasHapus
  44. hallo mbak fanny... aku pembaca lama nih,baru nongol lagi! aku appreciate banget kalo mbk fanny n mbk dee mau recap Heaven's Order!! lihat deh mbk para pemainnya. apa nggak pada ngefans ama Song Ji hyo "Ace" Running Man??dia jarang bgt jadi pemeran utama drakor mbk...sekalinya jadi pemeran utama, eh kok nggak direcap.. hiks....
    dan jg ini drama saeguk pertama Lee Dong Wook mbk...dia total bgt disini. aku cari dimana2 ini belum ada yg ngrecap mbak.jadi aku pilih Heaven's Order!!pokoknya aku berharap bgt mbak....thx before :-)

    BalasHapus
  45. mbak, lanjutkan cerita yang mandate of heaven dong :(
    penasaran nich

    BalasHapus
  46. Jung ok jung endingnya ngenes banget.. Diawal gua suka alurnya romantis ehh pas akhir gua nyesel udh nonton ni dilm, kepikiran 3 hari endingnya jelek hahahahah

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)