Rabu, 15 Februari 2012

Persaingan Terus Berlanjut

631563362

Masih ingat kan sama persaingan 3 stasiun televisi Korea yang menayangkan drama bersamaan pada tanggal 4 Januari lalu? Dan fusion sageuk The Moon that Embraces The Sun mendapat rating terbanyak hingga saat ini. Dua pesaingnya, Take Care of Us Captain dan Wild Romance belum mampu mengalahkan pamor TMTETS. Bukan berarti kedua drama terakhir ini jelek atau tidak menarik, hanya saja mereka kurang beruntung karena harus bersaing dengan TMTETS.

Namun persaingan ketiga stasiun TV ini belum berakhir. Ketiga drama yang kusebutkan tadi akan berakhir pada waktu bersamaan jika tidak ada yang memperpanjang jumlah episodenya. Artinya, penggantinya pun akan ditayangkan pada waktu yang bersamaan yaitu 14 Maret 2012.

MBC akan kembali menayangkan drama percintaan antara Raja dan Ratu namun dalam setting modern, yaitu King 2 Hearts, yang dibintangi oleh Ha Ji-won dan Lee Seung-gi.

The Equator Man yang dibintangi Uhm Tae-woong dan Im Siwan (TMTETS) akan menggantikan Wild Romance di KBS2.

Dan, SBS akan meneruskan Take Care of Us Captain dengan drama fantasi Rooftop Prince/Attic Prince yang merupakan percampuran sageuk dan modern.

Apakah MBC akan mampu mempertahankan tahta rating? Let’s cekidot^^

 

King 2 Hearts

The-King-Logo

Penulis: Hong Jin-ah dan Hong Ja-ram (Beethoven Virus, berbeda dengan Hong bersaudara yang biasa menulis romcom seperti Best Love, My Girl, MGIAG)

Sutradara: Lee Jae-gyu

Produksi: Kim Jong-hak Productions

Jumlah episode : 20

Sinopsis:

 157652

Lee Jae-ha (Lee Seung-gi) adalah Pangeran kedua Korea Selatan yang menikah dengan Kim Hang-ah (Ha Ji-won), seorang instruktur tentara yang juga puteri dari sebuah keluarga berpengaruh di Korea Utara. Mereka berdua menikah (terpaksa) setelah keduanya terlibat dalam sebuah “keadaan khusus”. Lee Jae-ha, adalah seorang yang berjiwa bebas dan spontan. Namun ia memulai rencana balas dendamnya dengan menjadi seorang Raja setelah kakaknya terbunuh dalam serangan bom saat pernikahannya. Seperti yang bisa diduga, Jae-ha dan Hang-ah lambat laun jatuh cinta walau sebelumnya selalu berlawanan. Tapi seperti pernikahan mereka yang dirancang untuk alasan politik, kali ini mereka harus menghadapi perpisahan untuk alasan politik.

Para pemeran:

The-King-Cast-Board

 

11  Lee Seung-gi sebagai Lee Jae-ha

2 Ha Ji-won sebagai Kim Hang-ah

01  Lee Yoon-ji

4 Cho Jung-seok

5 Lee Soon-jae

6 Yoon Yeo-jung

Credit to: http://www.soompi.com/forums/topic/373955-drama-2012upcoming-king-2hearts-%ed%82%b92hearts/?s=a973344f73578deaf3a814914c53df97

Pictures Credit to: bluesky.in.my.eye

 

The Equator Man

Penulis: Kim In-yeong

Sutradara: Kim Yong-soo

Jumlah episode: belum tahu

Sinopsis:

Uhm Tae-woo akan berperan sebagai Kim Sun-woo, seorang pria yang hdiupnya masih dipengaruhi bayang-bayang kematian ayahnya yang mencurigakan. Ia mendapatkan dirinya bersaing ketat dengan temannya. Ia berjuang mengatasi kesulitan hidupnya hingga menjadi pengusaha sukses.

Pemeran:

4lkjh1 Uhm Tae-woong

xbrqu Im Siwan

Credit to:  http://www.soompi.com/forums/topic/374761-drama-2012-upcoming-the-equator-man-%ec%a0%81%eb%8f%84%ec%9d%98-%eb%82%a8%ec%9e%90/?s=a973344f73578deaf3a814914c53df97

 

Rooftop Prince a.k.a Attic Prince

67ffee2dgw1dpnx31830kj

Penulis: Lee Hee Mung (Tomato, Bad Family, Success Story of A Bright Girl)

Sutradara : Shin Yoon Sub (KAIST, Love in Heaven)

Sinopsis:

Seorang pangeran dari jaman Joseon menjelajah waktu hingga 300 tahun ke masa depan, (ke masa sekarang) di mana ia bertemu seorang gadis yang mirip dengan puteri pujaannya yang hilang.

Pemeran:

506422073

 201201181435521112_1

Park Yoo-chun sebagai  Pangeran Lee Gak

Han Ji-min sebagai Park Ha, puteri yang disukai Pangeran Lee Gak tapi berbeda karakter 180 derajat di masa sekarang.

image

Jung Seok-won sebagai Yoo Yong-soo, ahli pedang  terbaik di jamannya anmun memiliki hati yang lembut di balik penampilannya yang kekar. (Eh Jung Seok-won ini kekasihnya Baek Ji-young lho^^  penyanyi OST Secret Garden That Man)

choiwoosik

Choi woo-shik sebagai Do Ji-sun, pejabat istana

leeminho

 Lee Min-ho sebagai Song Man-bo, guru dari Pangeran, seorang jenius.  lulusan termuda ujian negara pada jamannya.  Karakternya unik nih^^

jungyoomi

Jung Yoo-mi sebagai  Joo Se Na, gadis yang ahli berpura-pura polos

Credit to: http://www.soompi.com/forums/topic/373933-drama-2012-rooftop-prince-%ec%98%a5%ed%83%91%eb%b0%a9-%ec%99%95%ec%84%b8%ec%9e%90/?s=a973344f73578deaf3a814914c53df97

 

Selain ketiga drama di atas, ada sebuah drama lagi yang menarik perhatianku. Tentang raja juga tapi berbeda dari raja yang memerintah sebuah negara. Srama ini akan menggantikan drama History of Salaryman. Aku tertarik karena pemerannya Yoo Ah-in^^

Fashion King

fashion king

Stasiun Tayang: SBS

Tanggal Tayang:  12 Maret 2012

Waktu penayangan: Senin – Selasa, pk. 21.55 Waktu Korea

Penulis: Lee Sun Mi & Kim Ki Ho

Sutradara: Lee Myung Woo

 

Sinopsis:

Yong-kyul (Yoo Ah-in) memulai karirnya sebagai desainer jalanan yang miskin di Dongdaemun. Ka Young (Shin Se-kyung) adalah seorang desainer wanita berbakat. Drama ini mengisahkan perjalanan hidup keduanya menjadi orang sukses di industri fashion.

Pemeran:

ycjzl

Yoo Ah-in (Kang Young-gyul)

Seorang pemuda bersia akhir 20-an yang tidak pernah  memiliki tujuan akhir dalam hidupnya atau bercita-cita untuk masa depannya. Ia membiarkan orang lain merendahkannya sepanjang hidupnya dan hanya berdoa ia tidak pernah mencelakai orang lain. Dalam dunia yang mengajarkannya bahwa memiliki cita-cita adalah sebuah kebodohan, ia bertemu dengan seorang wanita yang menginspirasi dirinya untuk memiliki cita-cita dan meraihnya.

6ifhhe

Shin Se Kyung (Lee Ga Young)
seorang gadis awal 20-an yang menjalani hidup sulit namun tak pernah berhenti berharap akan datangnya hari baik. Ia bertekad suatu hari nanti ia dapat menjadi desainer sama seperti ibunya. Takdir mempertemukannya dengan seorang pria dan keduanya mengejar  impian mereka bersama. 

20qmjuq

Lee Je Hoon (Jung Jae Hyuk)
Seorang pria berusia akihir 20-an yang selalu merasa mempunyai segalanya dan tidak pernah merasa kekurangan apapun. Sampai ia bertemu dengan seorang gadis yang memberinya sesuatu untuk ia perjuangkan.

10rl7b5

Kwon Yuri – SNSD (Choi Anna)
Seorang gadis berusia awal 20-an yang berpenampilan sempurna di luar tapi jauh di lubuk hatinyamerindukan hubungan dengan orang lain. Ia berusaha sangat keras agar tampil percaya diri dan  untuk menjalani hidupnya yang penuh penderitaan dan luka , ia membentengi dirinya. Tapi sekarang ia siap untuk berhenti berpura-pura.

Credit to: http://www.soompi.com/forums/topic/247608-drama-2012upcoming-fashion-king-%ed%8c%a8%ec%85%98%ec%99%95/?s=a973344f73578deaf3a814914c53df97

 

Komentar:

Awalnya aku tertarik dengan King 2 Hearts. Namun aku agak “heh?” dengan pemilihan Lee Seung-gi. I like him but....masa harus percintaan noona-dongsaeng lagi ya >,<

Setelah dipikir-pikir lagi Lee Seung-gi berhasil mendampingi Shin Min-ah dalam My Girlfriend is A Gumiho, jadi kupikir kali ini aku akan membiarkan perbedaan usia itu lewat. Dan lagi sepertinya penggambaran karakternya memang seperti itu. Masalahnya lagi adalah drama King 2 Hearts ini sepertinya bukan romcom, dan agak berat ceritanya.

Oppa Uhm!! Dan Yeom!! Belum ada banyak informasi mengenai Equator Man ini, kayanya mirip Midas ya. Dan lagi pemeran wanitanya belum ditentukan. Jadi aku akan menunggu perkembangannya.

Rooftop Prince benar-benar menyegarkan, tapi aku tidak berniat membuat sinopnya :p *lirik temen sebelah*

Fashion King menarik tapi deskripsinya terlalu biasa, jadi aku akan melihat dulu episode-episode awal^^

52 komentar:

  1. mbak bukannya wild romance 16 episode ya? (kalau ga ada penambahan episode)berarti Equator man duluan tayang donk dari The King and Rooftop Prince?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku kurang tahu, tapi di soompi diberi tanggal 14 Maret. Nanti aku cek lagi ya^^

      Hapus
    2. Aku cek di Dramabeans, Wild Romance memang 16 episode tapi ada 4 episode tayangan special (entah tayangan apa) sebelum Equator Man. Jadi Equator MAn tayang perdana 14 Maret.

      Hapus
    3. ea mbak saiia lupa sumberx..

      selagi ngisi kkosongan sblum drama equator man emang ntar bakal diisi sama drama mini seri gtu cuma 4 episod ja..

      Hapus
    4. iya, mereka ngga berani ambil resiko menayangkan 4 episode pertama Equuator Man bersaing dengan 4 episode terakhir MoonSun :)

      Hapus
  2. Nungguin Yoo Ah-in oppa... ^^

    Hiks og sama y "knapa musti Lee Seung-gi coba???" tpi dilema jg Ha Ji-won acting ny keren2..

    Im Siwan n Lee Min-ho keren jg..langsung dpet drama baru..hohohoho

    Fighttiiiing oenni,slalu di tunggu update ny...

    Gomawo^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Siwan da Minho langsung melejit. tinggal nunggu Yeo Jin-goo nih^^

      Hapus
  3. waaaahhh apa kabarnya love rain??haahaaha sangat dtunggu banget drama itu .. ekekeke

    btw .. jd penasaran sama drama king 2 hearts nya, tapi rada janggal gimana gituu yah sama pasangan lee seung gi & ha ji won .. mudah2an aq berubah pikiran yah kalo udah liat drama nya nanti .. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gak salah love rain masih bulan mei, nunggu musim semi/musim panas di korea. Kan dia drama ala season, kaya autumn love story, winter sonata..
      Hmm.. judulnya kok raja dua hati, ya? hati lainnya siapa ya?

      Hapus
    2. katanya sih Seung-gi mendua hati...bukan selingkuh tapi terbagi antara ingin balas dendam dan cinta :p

      Hapus
    3. @dee & @fanny : ohh love rain bukanya bulan maret yah? kalo bner mei tambah lama donggsss .. huaaa ..hiks

      ohh .. eh tp karakter lee seung gi pinter tp bodor (lagi..?) ato serius yah??

      Hapus
    4. denger-dengar sih genre drama ini black conedy. Jadi bukan romcom. Karakter seung-gi sepertinya awalnya ceria berubah jd serius :)

      Hapus
    5. Menurut hancinema ternyata love rain tayang 3 minggu setelah fashion king. berarti kalo gak awal april ya akhir maret.

      Hapus
    6. oooooooooooooow, gitu toh maksudnya two hearts :)
      maap nih mbak fanny, baru komen-kadaluarsa banget ya?

      Hapus
  4. FASHION KING.

    I WILL DEFINETELY WATCH FASHION KING BECAUSE MY AH IN, MY YURI AND JONGHYUN EX GIRLFRIEND-SHIN SHE KYUNG XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, dira mau, dira mau jugaaaaaaaaaa sama oppa n eonni >___<

      Hapus
  5. teman sebelah itu dee? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. toleh kiri kanan.. :)
      Yoo chun ah....!!

      Hapus
  6. Yoo Chun ah!! Rooftop prince, fighting!!

    Yoo.. ah.. in? Siapa ya?
    Lee.. seung.. gi? Siapa ya?

    Uhm.. Tae ..Wong? Oh, si om yang nanti main sama Joo Won di 1 night 2 days, ya..

    Joo Wonnya kok gak dimasukkin sih.. Eh.. belum ya.. belum saatnya ya..

    Joo won ah..
    Yoo Chun ah..

    Yoo Ah In dan Lee Seung Gi? Gak kenal..
    Onew? Apalagi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iugh.. YAAA, MBA DEE!! GOOOO AWAY!!! YAAAA!!! DON'T MESS WITH MY AH IN.


      MY AH IN IS FOREVER THE BEST.. MY AH IN IS THE BEEEEEEEEEEEEEEEEEST..

      Hapus
    2. mba dee ngajak perang

      mba dee ngajak perang

      mba dee ngajak perang

      yang ada di pihak ah in, serang mba dee

      Hapus
    3. Sembunyi di balik badannya Yoo Chun dan Joo Won..

      :p :p :p

      Hapus
    4. istri onew kok ngomong "my ah in is forever the best"? terus onewnya dikemanain :p

      Hapus
    5. haha, gatau mbak dira juga bingung tuh ato salah ketik ya:harusnya my onew is forever the best....
      mbak dee bener deh, ngajak perang! (ato ngajak nyepam hehe)
      wah, kalo ma oppa yoochun dira gak berani-nggandeng oppa yoochun *tertular virusnya mbak dee...

      Hapus
  7. Yoo Ah In! Yoo Ah In! Yoo Ah In! Yoo Ah In!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoo chun! yoo chun! yoo chun!

      heheh.. belum dianggap spam kan, fan?

      yoo chun! yoo chun! yoo chun!

      Joo won! Joo won! Joo won! *gak nyambung*
      Joo won! Joo won! Joo won! *keukeuh walau gak nyambung*

      Hapus
    2. AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN

      Hapus
    3. Suka ama Yoo In-na yang main di secret garden ama best love ya? kekekeke... :P :P :P

      Hapus
    4. YOO CHUN YO AH IN YOOCHUN YOO AH IN YOOCHUN YOO AH IN YOO CHUN YOO AH IN YOO CHUN YOO AH IN YOO CHUN YOO AH IN YOOO CHUN YOO AH IN YOO CHUN YOO AH IN YOO CHUN YOO AH IN.....hhhhhh, capek ^^"
      paling gak suka nih perang tapi sama2 mbela dua blog gini T.T TETEP SUKA YOO CHUN DAN YO AH IN!!!!!!!!!

      Hapus
  8. ow,, gitu ya mbak.. hehehe^^

    BalasHapus
  9. AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN AH IN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh.. In na? hehehe..

      psstt... kita bisa ditendang nih ama fanny ke ujung pulau Kdrama..

      Hapus
    2. ckckck..gini deh kalo anak SD berantem >,<

      Hapus
    3. celingak celinguk ... pada ke mana nih perang kok ngga ngajak2??

      Hapus
    4. dan akhirnya nyepam di blog sendiri @,@

      Hapus
  10. waduh.. pemain senior di king 2 hearts keren2 nih.. ada kakeknya Hae Young di my princess dan yang main di Mother sama Won Bin.. Waduh.. ratingnya bisa tinggi tuh..

    BalasHapus
  11. Waduh banyak banget nih film2 kerennya. punyanya Lee Sung Gi ama Park Yochun sepertinya menjanjikan.. harus ditunggu dengan sabar.

    @yunacrescent

    BalasHapus
  12. aigooo... ramai sekali di sini ya mba,,,
    Mba Dee, Mba Fanny, n Elok ga usah pada ribut,, kan dramanya ada 4, tinggal pilih satu, trus dibikin deh sinopnya, hehe.. *ngarep.com

    Eh... Eh... Eh... di King 2 Hearts ada Cho Jung Seok ya, yg jadi Byoeng Gun di What's Up... Sik asik... haha.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. BTW, emang paling rame ya di blognya mba fanny ^^
      Rame sinopnya, rame juga komennya, hehe

      Hapus
    2. soalnya ada yang nge-rame-in hehehe^^ aku seneng kalo rame :)

      Hapus
  13. Saya pilih Rooftop Prince deh. Pemainnya cakep2 :) ada Yoochun, Minho, Taesung, Wooshik.
    Kim So Hyun sama Lee Min Ho maen lagi kelar TMTETS, tapi So Hyun masih jadi pemeran masa anak2 di RP.
    Oiia barusan buka DramaWiki ada info tentang pemain2nya The Equator Man. Pemeran utamanya Uhm Ahjussi sama Lee Joon Hyuk (yang jadi jaksa di City Hunter).
    http://wiki.d-addicts.com/The_Equator_Man

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, sayang lee joon-hyuk jadi antagonisnya dan lagi-lagi jd second lead :p

      Hapus
  14. wow...aq pengen dramanya ha ji won.sama siwan aja...kira2 mau recap yang mana mbak???

    BalasHapus
  15. omo..omo...rame bgt kyak lgi Demo,aku dikubu netral aja ah,suka sama Ah In&Yoo Chun soalnya,jdi aku saranin Elok bkin sinopsis Fashion King trs mbak Dee bkin sinopsis Rooftop Prince,tinggl mbak Fanny nih..aku harap sih King 2 Hearts soalnya ada Seung gi oppa,hehe..*ngarep.com bgt dech ah..btw,itu di RP ada yg jdi Baek Eun Jo ya..^^jdi kngn sama Baek Seung Jonya,,#ga nymbung..

    BalasHapus
  16. ckckckckckckckckckckckck
    *cm bisa godeg-godeg bingung mo koment apa*
    sesuai dg judul postingannya
    "persaingan terus berlanjut.........hingga kekomentar2nya"

    mimu mah netral ajalah, tinggal dibagi2 aj.
    mba dee ma yuchoon, elok ma ah in *sok atuh mangga dibawa pulang ah in nya :)*, mba fanny ma seung gi, yg uhm tae won kita serahkan ma yg berwajib... haha

    gitu ajah kok repot :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya iya persaingan sampe komentar2nya...!!!!!
      para readers sampe tau ke arah drama apa yang bakal ditonton ma mbak dee, mbak elok dan mbak fanny (u see the pattern? alphabetic, haha ditambah mbak chasya pun masih tetep urut abjad :D)
      mbak fanny katany juga suka ma uhm tae wong, monggo dibawa pulang juga-toh si ahjussi juga main ma im siwannya TMETS kan? jadi gampang deh...
      yoochun juga main ma lee min ho TMETS, jadi bisa dibawa pulang mbak dee-yang nulis translatenya indo novel itu
      lha dramanya ah in, gak ada pemainnya TMETS? cocok tuh diambil alih ma mbak elok hahaha *lari kilat

      Hapus
    2. hihihi..iya kayanya para pembaca udah tau siapa milih siapa. untungnya ngga ada yang rebutan^^

      Hapus
  17. benar2,, persaingan ini mah,, saya sangat menikmati membaca coment2nya,,,, unnie di tunggu lanjutan sinopsisnya TMTETS,,,, salam kenal semuanya... :)

    BalasHapus
  18. salam kenal,
    seneng baca koment2 di sini, sepertinya kalian pencinta korea sejati.. tetep kompak ya.

    BalasHapus
  19. baru seminggu gk buka blog mbak fany udah rame baget
    dan banyak banget sinop yang harus dibaca...
    hahhah.
    aku berharap nanti mbak fanny mau buati sinopsis king 2 hearts.
    semangat

    BalasHapus
  20. baru seminggu gak buka blog mbak fany udah rame banget y.
    aku harap mbak fanny nanti mau buati sinopsis king 2 hearts.
    :)

    BalasHapus
  21. ikutan nimbrung... aku pilih Rooftop prince... krn pemainnya seger2 dan menghibur hehe... king 2 heart pemainnya bagus2, sayang SW nya aku ga suka

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)