Jumat, 25 November 2011

Vampire Prosecutor: Vampir Penegak Hukum

rpwHj

Vampire...kesan pertama: menakutkan, bertaring, mengisap darah manusia, berwajah pucat, dan sudah pasti berbahaya. Jauh lebih berbahaya daripada sesamanya, nyamuk. Tapi vampir yang satu ini berbeda. Ia tidak menggigit dan mengisap darah manusia, walau tetap meminumnya.  Bisa berkeliaran di siang hari. Bertaring dan bermata biru walau seringkali tertutup oleh kacamata hitamnya. Tidak menakutkan dan tidak berbahaya bagi manusia umumnya. Walau begitu ia menakutkan bagi para penjahat, karena vampir satu ini bisa mengungkap berbagai kasus kejahatan sepelik apapun berkat “kelebihan” yang dimilikinya.

MqWWY

Yeon Jung-hoon (eh ini suaminya Han Ga-in lho^^) berperan sebagai Min Tae-Yeon, seorang jaksa penuntut umum yang ternyata seorang vampir. Ia menjadi vampir karena digigit oleh seorang tersangka pelaku kejahatan yang telah digigit oleh seorang vampir berkerudung. Sejak saat itu Tae-yeon berusaha mengungkap vampir berkerudung melalui berbagai kasus yang dihadapinya. Ia percaya vampir berkerudung itu terlibat dalam sebuah kejahatan yang melibatkan seorang gadis muda. Seorang gadis yang sangat penting bagi Tae-yeon, mungkin adiknya.

 

lbVRX 

Dalam melakukan tugasnya sebagai jaksa, ia dibantu oleh Hwang Soon-bum (diperankan oleh Lee Won-joong). Soon-bum tahu rekan kerja adalah vampir tapi ia tidak meragukan kemampuan Tae-yeon untuk mengungkap berbagai kasus kejahatan karena ia tahu kelebihan Tae-yeon. Tae-yeon bisa “melihat” saat-saat terakhir seseorang sebelum mati. Ia meminum sample darah korban dan ia bisa melihat saat-saat terakhir si korban sebelum mati. Hal ini sangat membantu proses penyelidikan. Namun hal ini sebenarnya menyakitkan bagi Tae-yeon, mungkin karena darah yang ia minum adalah darah orang mati. Soon-bum adalah partner penyeimbang bagi Tae-yeon. Jika Tae-yeon terkesan dingin, cermat, dan tak banyak bicara, Soon-bum sebaliknya. Ia ceria, banyak berbicara, dan senang bercanda.

 

vyVKB

Dalam drama manapun, jika tidak ada tokoh wanitanya pastilah terasa kurang. Lee Young-ah (Baker King Kim Tak-gu) memerankan Yoo Jung-in, seorang jaksa yang ditugaskan membantu Tae-yeon dan Soo-bum dalam sebuah tim gabungan jaksa-polisi. Jung-in sering merasa terkucil karena Tae-yeon dan Soo-bum tampaknya memiliki rahasia dan sering berbicara tanpa dirinya. Ia sering tak mengerti mengapa Tae-yeon melepas seorang tersangka kejahatan padahal semua bukti mengarah pada orang itu. Tentu saja itu karena “kelebihan” Tae-yeon. Tapi Jung-in sama sekali tidak tahu kalau Tae-yeon adalah vampir dan tidak mengetahui “kelebihan” Tae-yeon. Melihat kegigihan dan kecermatan Jung-in, lama-lama Tae-yeon mengubah sikapnya pada Jung-in. Hmmm..apakah akan ada percintaan antara manusia dan vampir seperti Bella dan Edward? I hope so....^^ Jun-in juga memliki masa lalu dan rahasia yang disembunyikannya. Apakah itu?

sCjEL

  XZRKs wfgyH 

Tim tersebut dilengkapi oleh Cha Dong-man (Kim Joo-young), seorang polisi magang yang polos. Selain itu ada Jang Chul-oh, atasan Tae-yeon yang misterius. Kemudian ada jaksa cantik cerdas yang berhasil mengalahkan Tae-yeon dalam sebuah kasus. Juga ada seorang pemilik bar yang selalu menyiapkan darah untuk Tae-yeon (atau untuk vampir-vampir lainnya juga?), darah dari persediaan darah rumah sakit.  

Bagi yang suka misteri, drama ini sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Vampire Prosecutor ditayangkan di sebuah tv kabel Korea yaitu OCN dan menduduki rating tinggi. Plus, a lot of cameos^^ Hanya 12 episode dan tayang satu episode setiap minggunya. Uniknya, setiap episode membahas satu kasus hingga tuntas namun tidak melepaskan tujuan utama Tae-yeon mengejar vampir berkerudung.

ocn111002h264720phdtvar aaakqtg

Bagi yang mencari sinopsisnya, bisa membacanya di blog Obsesi Korea Ku (chasyagoresanhati.blogspot.com). Cha_sya menulis sinopsisnya dengan ringan hingga mudah dimengerti dan banyak piku-pikunya jadi kita bisa dengan mudah membayangkan adegannya. Sampai saat ini Cha_sya sudah menulis hingga episode ke-4.

Jadi apa lagi yang ditunggu, ayo berburu vampir sekarang juga!!

bonus0017

8 komentar:

  1. maksud'y totally 12eps doank yah? sedikit yah? hehehhee....


    -iReNe-

    BalasHapus
  2. @irene: iya cuma 12 episode, asik kan ^^

    BalasHapus
  3. ha ha...iya karna episode 12 aku berpikir untuk menyelesikan sinop ini dulu fanny.suka sama dramanya,aku juga berharap ada romantisnya si Jaksa Min dengan Jaksa in..(Rada ngarep seperti edward cullen sm pasangannya).
    Bener...banyak cameonya...juga seru ceritanya.
    Fanny,,,,,thanks ya..udah menambahkan daftar drama ini.
    Oh iya,aku bingung,fanny kirim email nya kemana maksudny?ke g,mail kah atau Email?tapi keduanya nggak ada.he he ..yasudahlah gpp.
    Oh ya,aku masih mau minta fb mu ^_^....gomawo

    BalasHapus
  4. aih, neng misun tambah manis di sini (misterius sih ^^)
    huo, baru tau yang itu suaminya eonni han ga in...
    hihihi, blognya mbak cha penuh sinopsis tinggal pilih :) ayo mbak! fighting!!!
    mbak fanny mau recap apa?

    BalasHapus
  5. berarti tae yeon yg main di jejeongwon #bener gak tuh, soalnya luping... bewww gak nyangka lebih keliatan mudah ui

    BalasHapus
  6. @dira: untuk sementara libur recap dulu hehehe...menunggu drama yang mengena di hati ^^

    @mie: iya yang maen di Jejoongwon. Aku malah baru liat sekarang hehe :)

    BalasHapus
  7. aku baru liat ep 1 doang.. tapi keknya seru yaahh.. aku jg berharapnya ada hubungan romance gitu antara jaksa min tae yeon dan jung in tapi.. tapi.. kayaknya kog ga ada yaa.. banyakan misterinya.. T_T

    BalasHapus
  8. eonn,, ituituituuuuuu bukan darah beneran kan,,
    anggap jus bluberry ya...ato ga jus jambu tp ko merah sangatttt,,,ih syeremmmmmmmmmmmm

    ni suaminya HanGai nmain di Jejongwoon juga kan...

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)