Jumat, 23 Januari 2015

Sinopsis Hyde Jekyll Me Episode 1 (Bagian 2)

ki-00488

[Bagian 1 klik di sini]

Ralat: pada sinopsis bagian 1, aku salah menyebutkan nama sekretarisnya Seo Jin. Seharusnya Sekretaris Kwon. Bodyguardnya juga bukan bernama Hee Sung (itu nama aslinya ;p), tapi Suk Won. Sudah kuralat baik di bagian 1 maupun 2^^

Ha Na memberitahu rekan-rekannya bahwa kontrak mereka akan diperbaharui. Teman-temannya kurang percaya. Seo Jin bukan tipe orang yang mudah dibujuk.

“Apa kau mengancamnya dengan video?” tanya Eun Chang.

“Apa maksudnya mengancam?” kilah Ha Na. “Aku hanya menggunakan video itu untuk meninggalkan kesan.”

Eun Chang makin tak percaya. Ia berkata Seo Jin itu seorang sosiopat, tak punya perasaan, bahkan ia dengar Seo Jin itu tidak pernah satu kalipun tersenyum atau merasa bersalah atas apapun.

“Ayolah, ia hampir menangis saat aku menunjukkan video itu,” kata Ha Na. Tak ada salahnya mereka mempercayai Seo Jin.

ki-00348 ki-00355

Ha Na bercerita pada Jin Joo bahwa Seo Jin sepertinya terkejut melihat kelakuannya sendiri. Bahkan terlihat hampir menangis hingga ia merasa sedikit kasihan.

“Dia benar-benar tampan, bukan?” tanya Jin Joo.

“Apa benar rumor mengatakan ia seorang sosiopat?” tanya Ha Na.

“Dia tampan, kan?!” desak Jin Joo.

“Bukan itu masalahnya sekarang. Apa yang kau fokuskan saat merekam video itu.”

“Aku tidak melihat jelas wajahnya. Tapi aku berhasil melihat bokongnya. Benar-benar seksi.”

ki-00357 ki-00363

“Siapa yang peduli kalau bokongnya seksi? Itu kan bukan bokongku,” sergah Ha Na. Pffft….benar juga XD

Jin Joo berkata biasanya pria yang bersikap dingin seperti itu dikarenakan mereka memiliki banyak luka hati.

“Bersikap kasar dan dingin hanyalah bentuk pertahanan diri mereka. Seperti duri pada mawar. Tapi saat pria seperti itu bertemu dengan gadis yang tepat, ia akan menjadi pria termanis dan penyayang. Kuharap Daepal kita menemukan gadis yang tepat secepatnya.”

“Daepal?”

Jin Joo berkata itu adalah julukan Seo Jin. Kenapa disebut Dae-pal (dua perdelapan)? Karena belahan rambutnya. I like her already^^

ki-00364 ki-00370

Ternyata benar kecurigaan Eun Chang. Seo Jin tidak benar-benar hendak membaharui kontrak dengan Sirkus Wonder. Ia menyuruh Sekretaris Kwon menghapus rekaman video itu dan mengembalikan ponsel tersebut. Ia bukan tipe orang yang bisa disetir hanya karena vidoe seperti itu.

Sekretaris Kwon melihat rekaman tersebut dan berkata mereka akan dalam masalah besar jika Seo Jin tidak berpikir cepat. Jika rekaman itu bocor ke internet maka akan memalukan. Apalagi Seo Jin menggigit seorang wanita, bukan pria.

“Kau pikir aku akan melakukan itu pada pria? Aku justru melakukannya karena ia seorang gadis. Gadis itu menyentuhku. Untuk apa aku hidup seperti ini jika aku bisa bertahan disentuh? Untuk apa aku hidup seperti zombie dalam usiaku yang masih muda saat darahku mengalir panas di seluruh pembuluh darahku? Apa kau tidak tahu?

Terlarang untuk wanita. Terlarang untuk sentuhan. Dilarang merasa gembira. Dilarang memiliki keinginan. Karena jika aku tidak melakukannya, maka semua menjadi tak terkendali, lalu….. Robin, jika ia muncul..”

“Tidak, tidak. Itu akan buruk! Kau sudah melakukannya dengan baik 5 tahun ini. Kau hidup hampir seperti orang suci.”

“Hampir? Aku benar-benar hidup seperti orang suci! Dengan sempurna! Apa kau masih tidak mengerti?”

“Aku mengerti. Aku benar-benar bodoh. Aku tahu benar kesulitanmu. Aku benar-benar minta maaf.”

“Aku juga seorang pria. Apa kau pikir ini tidak memalukan untukku?” tanya Seo Jin. Ia menyuruh Sekretaris Kwon menghapus video itu dan mengusir sirkus Wonder.

ki-00376ki-00385

Ha Na memperlihatkan rekaman saat ia menjadi anggota Cirque du Soleil. Ia berencana membuat sirkus mereka seperti itu, tidak berupa sirkus tradisional, tapi lebih musikal. Mereka akan memasukkan unsur musik dan tarian dalam atraksi mereka.

Eun Chang berkata penonton mereka sebagian besar anak-anak jadi harus disesuaikan dengan apa yang disukai anak-anak. Ha Na berkata mereka akan lebih fokus pada atraksi terbang dan semacamnya, seperti kesukaan anak-anak. Teman-temannya menyambut dengan antusias usul Ha Na tersebut. Mereka menyambut kembalinya Ha Na ke tengah mereka meski agak terlambat.

ki-00389 ki-00390

Tiba-tiba mereka mendengar suara ribut-ribut di luar. Mereka keluar dan mendapati tenda sirkus mereka sedang dibersihkan. Petugas berkata ia diperintahkan oleh Seo Jin untuk mengosongkan tempat ini karena kontrak mereka sudah habis. Ia juga diminta mengembalikan ponsel.

Ha Na memeriksa ponsel tersebut dan menyadari videonya sudah dihapus. Jin Joo dan Eun Chang sangat kesal. Ha Na menyadari bahwa tadi Seo Jin hanya berpura-pura menyesal di hadapannya. Eun Chang menyebut Seo Jin pria bermuka dua.

ki-00392 ki-00399

Dokter Kang memberi seminar mengenai kepribadian ganda. Ia berkata seseorang yang memiliki 2 sisi yang bertolakbelakang dalam dirinya, sangat menyadari keadaan mereka. Mereka ingat apa yang mereka katakan, dan bagaimana berbedanya perilaku mereka.

Sebagai contoh ia menunjukkan cuplikan film Primal Fear yang dibintangi Richard Gere (dalam film tersebut, si penjahat ternyata hanya berpura-pura berkepribadian ganda untuk menghindari hukuman).

Tapi mereka akan membahas orang yang tidak ingat apapun. Apa yang mereka lakukan, siapa yang mereka temui, ke mana mereka pergi. Contohnya Willian Stanley Mulligan atau lebih dikenal dengan nama Billy Mulligan (kisahnya termuat dalam novel 24 Wajah Billy) yang memiliki 24 kepribadian dalam tubuhnya.

ki-00404 ki-00406

Billy ditangkap saat berusia 40-an atas pemerkosaan dan perampokan. Tapi ketika ditangkap ia malah bertanya kejahatan apa yang telah ia lakukan. Polisi mengira ia sedang berpura-pura, ada juga yang mengira ia amnesia. Tapi terjadilah hal yang aneh…

Billy mulai berbahasa Yogislavia padahal ia tidak pernah mempelajarinya. Ia juga memperlihatkan teknik melepaskan diri ala Houdini yang tidak diketahui orang lain. Errr…kalau di sini pasti orang itu udah dikira kesurupan >,<

Apa penyebabnya? Waktu kecil, Billy disiksa parah oleh ayah angkatnya. Billy menekankan pada dirinya terus menerus bahwa hal mengerikan itu tidak terjadi padanya tapi terjadi pada Timmy, Danny, dan Walter. Lalu ia meyakinkan dirinya dengan hal lain lagi, maka Raymond dan Steve akan membalaskan dendamnya. Mereka adalah 5 dari 24 kepribadian lain dalam tubuh Billy. Dan merekalah yang melakukan kejahatan.

Dokter Kang berkata orang-orang yang memiliki lebih dari satu kepribadian disebut menderita DID, Dissociative Identity Disorder, atau lebih dikenal dengan kepribadian ganda.

ki-00408 ki-00409

Selesai memberikan seminar, Dokter Kang menyalakan ponselnya dan menerima pesan kode biru Seo Jin. Ia langsung menelepon.

Seo Jin merasa lega begitu Dokter Kang meneleponnya. Dokter Kang bertanya apa maksud kode biru tersebut.

“Aku hampir mati,” kata Seo Jin. Ia bertanya di mana Dokter Kang sekarang, ia akan menemuinya sekarang.

Dokter Kang berkata ia memang ingin membicarakan sesuatu dengan Seo Jin. Seo Jin terpaku saat mendengar apa yang dikatakan Dokter Kang. Ia bertanya apakah Dokter Kang benar-benar serius.

“Bagaimana jika hal itu berbahaya seperti 5 tahun lalu?” tanyanya.

Tidak akan, kata Dokter Kang. Ia menemukan cara yang tidak berbahaya dan Seo Jin tidak akan mati. Seo Jin bisa mempercayainya untuk ini. Bahwa ia sudah menemukan metode teraman dan paling sempurna untuk menyembuhkan Seo Jin.

“Penyakitmu akan benar-benar disembuhkan, dan kau akan bebas, Goo Seo Jin.”

Seo Jin nampak terharu hingga kakinya terasa lemas. Ia berkata ia akan menemui Dokter Kang sekarang juga.

ki-00415ki-00417

Ha Na melihat Seo Jin keluar dari gedung kantor dan memanggilnya. Tapi Seo Jin tidak mempedulikan dan menyuruh Sekretaris Kwon mengurus Ha Na. Ia sendiri langsung masuk ke dalam mobil.

Ha Na berlari ke depan mobil Seo Jin dan menghalanginya. Seo Jin membuka jendela dan menyuruhnya masuk ke mobil untuk berbicara. Tapi begitu Ha Na mendekati pintu, Seo Jin memerintahkan Suk Won untuk tancap gas.

Ha Na tidak menyerah. Ia memanggil taksi dan mengejar mobil Seo Jin. Ia menjanjikan bayaran dua kali lipat jika berhasil mengikuti mobil Seo Jin.

ki-00420 ki-00423

Dokter Kang membuka file nomor 101484 di komputernya. Sepertinya Dokter Kang memiliki hubungan yang dekat dengan Seo Jin karena ia sendiri nampak terharu saat mengatakan bahwa ini akan menjadi rekaman terakhir jika perawatan hari ini berhasil (biasanya psikiater merekam sesi perawatan pasien).

Nama pasien: Goo Seo Jin. Penyakit: DID. Kepribadian lainnya bernama Robin, yang pertama kali muncul 15 tahun lalu.

Biasanya gejala normal penderita DID adalah kepribadian bertolak belakang antara Jekyll yang bermoral dan Hyde, alter egonya. Tapi Goo Seo Jin dan Robin adalah kebalikannya.

Seorang pria berpakaian hitam-hitam mengetuk pintu ruangan Dokter Kang. Dokter Kang menghentikan rekaman dan mempersilakan tamunya masuk. Ia mematikan komputer dan tersenyum pada tamunya.

ki-00430 ki-00435

Seo Jin sudah tiba. Ia turun dari mobil dan memberi isyarat pada Suk Won untuk mengurus Ha Na yang menyusulnya. Suk Won menghalangi Ha Na untuk masuk.

“Kau tidak boleh masuk ke sana.”

“Memangnya gedung ini miliknya,” protes Ha Na.

Tapi Suk Won berkata gedung itu memang milik Seo Jin, Yayasan Rumah Sakit Wonder Grup. Semacam tempat penelitian untuk penyakit Seo Jin kah? Ha Na mendengus kesal.

Ia mengamati gedung tinggi yang bersebelahan dengan gedung Seo Jin. Ia tersenyum mendapat ide.

“Baiklah, aku tidak akan menjejakkan kakiku pada tanahmu. Kau membuat masalah dengan gadis yang salah.”

ki-00437 ki-00438

Seo Jin berusaha menenangkan dirinya yang merasa gugup setelah mendengar telepon Dokter Kang tadi. Ia tidak ingin terlalu berharap agar nantinya tidak terlalu kecewa jika tidak berhasil.

Saat melewati jendela, ia melihat ada gadis terbang. Ha Na berayun dari gedung seberang ke gedung Seo Jin. Seo Jin berkata Ha Na sudah gila. Tapi ia nampak kesal saat melihat Ha Na mendarat di balkon sebuah ruangan.

ki-00445 ki-00444

Ha Na masuk melalui jendela karena pintu balkon dikunci. Ia meminta maaf pada pemilik ruangan, tapi yang ia lihat membuatnya terkejut.

Ternyata Ha Na masuk ke ruangan Dokter Kang. Dan ia melihat Dokter Kang terkapar dekat sofa tak sadarkan diri. Karpet di sekitar kepala Dokter Kang berlumuran darah. Apakah Dokter Kang meninggal?

Ha Na tidak sempat memastikannya karena seseorang muncul di belakangnya. Si pria berpakaian hitam. Ha Na menoleh.

ki-00450 ki-00455

Seo Jin hampir tiba di ruangan Dokter Kang ketika mendengar suara jeritan Ha Na. Detik berikutnya ia melihat Ha Na berlari keluar dari ruangan Dokter Kang, diikuti seorang pria bermasker dan berpakaian hitam-hitam yang memegangi tangannya. Err…kali ini giliran Ha Na yang menggigit?

Dan si penakut Seo Jin malah ikut ambil langkah seribu. Ia berlari sekencang-kencangnya dan mencapai lift lebih dulu. MSP-nya terus naik hingga melebihi 140. Seo Jin terus menekan tombol untuk menutup pintu.

ki-00461 ki-00462

Ha Na tiba di lift dan mengulurkan tangannya untuk mencegah pintu lift menutup. MSP Seo Jin mencapai 144, ia mulai merasa tercekik. Pintu lift terbuka, Ha Na berseru meminta tolong pada Seo Jin.

Tapi Seo Jin malah mendorong Ha Na sekuat tenaga. Ha Na terjatuh di depan lift. Pintu lift menutup tepat saat orang berpakaian hitam itu menangkap Ha Na.

Seo Jin memegangi lehernya yang makin terasa tercekik. Ia kesulitan bernafas. (It’s a familiar scene, right?)

“Tidak…tidak….” Gumamnya.

ki-00470 ki-00474

ORang berpakaian hitam membawa Ha Na ke atap dan mencekiknya di tepi balkon. Ha Na berusaha bertahan agar tidak jatuh tapi orang itu terus mencekiknya. Ha Na sadar ia tidak bisa bertahan lebih lama.

“Tolong selamatkan aku…selamatkan aku…” batinnya.

Tangan Seo Jin terkulai dan ia tak bergerak. Pelan-pelan ia bangkit berdiri. Membuka jas dan dasinya, kacamatanya, monitor jantungnya, dan melonggarkan kemejanya, memperlihatkan liontin yang selama ini dikenakannya. Liontin berbentuk rasi Bintang Biduk (Ursa Mayor/Great Bear atau dikenal juga dengan  Bintang Tujuh karena terdiri dari 7 bintang membentuk sendok sup besar, Big Dipper)

Seo Jin berjalan dengan langkah ringan…bukan, bukan Seo Jin. Tapi Robin.

ki-00480 ki-00486

Robin melihat melalui jendela bahwa si pembunuh sedang mencekik Ha Na. Ia langsung berlari ke atap dan menarik si pencekik itu. Entah dari mana kekuatannya, ia sanggup melemparkan pria berpakaian hitam itu.

Ha Na yang sudah tak sadarkan diri, terjatuh dari balkon. Robin melompat dan meraih Ha Na. Keduanya melayang dan masuk ke dalam kolam yang terletak di bawah gedung.

Robin mendekap Ha Na. Ha Na terbangun sesaat dan melihat Robin. Lalu ia kembali pingsan.

 ki-00499 ki-00507

Ketika ia membuka matanya, ia sudah berada di rumah sakit. Jin Joo dan Eun Chang menungguinya. Eun Chang bertanya kenapa Ha Na ada di Rumah Sakit Han Kyeol.

“Ah, karena Direktur Goo Seo Jin,” kata Ha Na. Tiba-tiba ia teringat melihat tubuh Dokter Kang yang terkapar. Ia memberitahu teman-temannya bahwa ada orang di lantai namun ia tidak tahu siapa orang itu. Jin Joo berkata pasti terjadi sesuatu karena polisi memenuhi tempat itu.

“Bagaimana kau bisa berada di air?” tanya Eun Chang.

“Air?” Ha Na terlihat bingung.

“Kau tidak ingat? Kolam di depan gedung penelitian. Di situlah kau ditemukan,” kata Jin Joo.

Ha Na teringat saat ia jatuh ke air dan “Seo Jin” mendekapnya. Jadi itu bukan mimpi?

ki-00516 ki-00517

Seo Jin juga dirawat di rumah sakit. Ia terlihat resah saat mengetahui sudah 6 jam berlalu sejak ia ke rumah sakit Han Kyeol (sepertinya rumah sakit Han Kyeol terhubung dengan gedung penelitian milik Wonder Grup. Ha Na masuk melalui rumah sakit Han Kyeol lalu flying fox hingga ke gedung penelitian tempat dokter Kang bekerja). Tapi yang ia ingat adalah samar-samar saat Ha Na berteriak minta tolong di dalam lift dan ia mendorongnya keluar.

“Aku tidak ingat,” katanya. “Aku melihat MSPku naik hingga 150. Lalu kurasa aku kehilangan kesadaran setelah itu. Jangan-jangan….Robin…”

“Tidak, kita masih belum tahu. Itu belum pasti,” kata Sekretaris Kwon ketakutan.

ki-00521 ki-00522

Terdengar suara ketukan pintu. Ha Na masuk dan menghampiri Seo Jin.

“Apakah itu benar-benar kau? Kau yang menyelamatkan aku?” tanyanya.

“”Menolong?” batin Seo Jin sambil menatap Ha Na.

Ha Na berkata Seo Jin melompat ke dalam air dan menyelamatkannya. Seo Jin tertegun.

ki-00529 ki-00531

Dalam rekamannya, Dokter Kang menjelaskan bahwa Robin terlahir karena rasa bersalah Seo Jin.

“Karena itu Robin…menyelamatkan dan melindungi…”

“Aku menolongmu?” tanya Seo Jin. Ia menyadari Robin telah kembali.

ki-00534 ki-00536

Komentar:

Ternyata Seo Jin tidaklah sedingin yang kita pikirkan. Ia berusaha sekuat tenaga untuk menekan munculnya Robin.

Karena Robin terlahir dari perasaan bersalahnya, maka Seo Jin menekan hati nuraninya agar ia tidak merasa bersalah pada siapapun. Karena Robin adalah kepribadian penyelamat dan penolong, maka Seo Jin menolak segala bentuk keterkaitan emosi dan perasaan dengan siapapun, terutama dengan wanita.

Lalu seperti apa Seo Jin sebenarnya? Kejadian apa yang menyebabkan Seo Jin begitu merasa bersalah hingga muncul kepribadian lain bernama Robin? Dilihat dari kepribadian Robin yang adalah penyelamat dan pelindung, apakah Seo Jin pernah gagal menyelamatkan orang lain hingga perasaan bersalahnya tak tertahankan lagi?Tapi jika itu terjadi 15 tahun lalu, berarti saat Seo Jin kira-kira berusia belasan tahun.

Mungkinkah Ha Na dan Seo Jin pernah bertemu sebelumnya? Tapi kenapa keduanya tidak ingat? Padahal sangat mungkin mereka pernah bertemu mengingat sejak awal Sirkus Wonder sudah menjadi bagian Wonderland.

Setahuku penderita DID tidak ingat peristiwa traumatis yang mereka alami hingga mereka membentuk kepribadian lain untuk melindungi dirinya sendiri. Apakah Seo Jin tahu? Mengapa Dokter Kang diserang? Apakah ada kaitannya dengan upaya kesembuhan Seo Jin? Masih terlalu awal sepertinya untuk mengetahui semuanya^^ Tapi banyaknya pertanyaan menunjukkan drama ini menarik untuk diikuti ;)

Sinopsis drama ini kubuat bergantian dengan Mumuzizi dari Blog Berbagi Sinopsis, jadi nantikan kelanjutannya di blog Mumu ya^^ Nanti aku juga share link-nya.

20 komentar:

  1. Dramanya cukup keren dan yg pasti bikin penasaran bgt sama cerita kelanjutannya... :)

    BalasHapus
  2. setuju sm mba fany...drama ni menarik bgt, apalagi da hyun bin, wow kangen bgt sm oppa satu ni,hehe
    kejadian di lift tu mengingatkan ku sm drama secret garden.
    ttp smgt mba" cantik

    BalasHapus
  3. Mudah2an tambah seru ya mbak hehe,,, banyak yg pesimis soalnya ttg drama ini. Btw, tq sinopnya. Ditunggu deh ep ke 2 nya di blog mbak Mumu. Salam @irmaleoizma

    BalasHapus
  4. Yupz... Tmbh penasarn sm lanjtanny... Robin ud mulai tampk... Thanx sist... Semangat teruz y....^^ btw, itu daepalny seo jin keren , sy jg suka... Hehehe...

    BalasHapus
  5. yap scen di lift itu khan sm di secret garden,hadee kok belum bisa lupa akan drama ini apa karna hyun bin terllu tampan disini,waduh moga suami gk baca komen sy ini hahaha,benar mba drama ini bagus banget.. kepribadian ganda ini benar2 ada yaa mba,klau disini apa disamakan dgn orng kesurupan ahhaha lupakan sj.. btw semangat mba semoga bisa dilanjut smpai final

    BalasHapus
  6. Pas d lift kaya kim joo won, hehe,, hwaiting mbaak

    BalasHapus
  7. maksih sinopnya mb fanny...:) liat karakter seo jin jadi ingat dokko jin,hehe. hyun bin cool banget,hehe. mbak fanny duet sm mb mumu ya? lha terus snopnya KMHM masih d lanjut sama mb mumu kan???? coz hyun bin ama ji sung dua aktor fav-ku, maen di drama dgn tema yg sama, jd penasaran banget:) thnk u mb fany -rienda-

    BalasHapus
  8. daebakk .. ditunggu sinopsis selanjutnya :)

    www.rajaloadcell.com
    http://raja-loadcell.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Akhirnya bisa baca lanjutan nya setelah agak susah masuk ke blog ini selalu masuk ke web iklan layanan google....
    senengnya bisa lihay hyun bin oppa lagi....xixixi
    makasih mba fanny....^_^

    BalasHapus
  10. Drama dengan tema sama tapi berbeda muncul bersamaan KMHM dan HJM,,,

    Suka keduanya....

    BalasHapus
  11. Aku kira sebelum nya Seo Jin itu sedingin Lee Jae Kyung YWCFTS 😁
    dan .. semoga memang nggak. ekspresi2 nya Hyun Bin itu ada konyol nya 😁

    BalasHapus
  12. Apa skrg lagi deman cerita ttg penyakit jiwa ya.... 3 drama korea yg sedang tayang ceritanya begitu beda2 tipis

    BalasHapus
  13. aku baru nonton episode 1nya, kalau gak salah robin itu kepribadian lainnya seo jin yang ada lima tahun lalu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen banget nntn :( ,
      Tapi gatau nntn nya dimana ,
      Apa harus pake indovison dulu ya ?

      Hapus
  14. Hyun bhin oppa,,, ya ampun bnar2 mmbuat aku terpesona, oppa sarangheyo
    aku gx bisa berkata apa2 Cma bisa bilang Hyun Bhin Miss u berat

    BalasHapus
  15. Keren baru baca ep 1 aj bikin penasaran...

    BalasHapus
  16. Walau awalnya agak ga ngerti....tp kynya menarik jg fim ini..

    BalasHapus
  17. Walau awalnya agak ga ngerti....tp kynya menarik jg fim ini..

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)