Senin, 09 Desember 2013

Sinopsis The Heirs Episode 18 (Bagian 2)

 

[Sinopsis Bagian 1]

Eun Sang mengenakan seragam Jeguknya. Lalu ia pergi.

Tan duduk termenung di halaman sekolah. Seseorang duduk di sampingnya.

shot0004 shot0005

Tan menoleh. Ia terpaku. Eun Sang duduk di sebelahnya dan sedang menatapnya saat ini.

“Annyeong, Kim Tan,” sapa Eun Sang sambil tersenyum.

Tan masih diam serasa tak percaya dengan apa yang dilihatnya.

shot0009 shot0011

“Apa kau sudah belajar?” tanya Eun Sang. “Aku tidak bisa belajar. Aku jadi khawatir (dengan ujian).”

“Apakah ini benar-benar kau?” Tan balik bertanya.

“Aku ingin bertanya padamu saat terakhir kali kita bertemu. Apa yang terjadi pada wajahmu? Apa yang terjadi padamu, bodoh?”

“Kau meninggalkanku,” jawab Tan.

shot0026 shot0030

“Aku kembali sekarang. Aku tidak akan melarikan diri lagi. Pertama, aku akan mengikuti ujian. Lalu aku akan mencari alasan lain. Karena itu akan tinggal di sini. Di sisimu.”

Tan langsung memeluk Eun Sang. Tanpa peduli kalau mereka saat ini sedang berada di sekolah ;p

shot0040 shot0044

Young Do mendengar murid-murid lain membicarakan Eun Sang yang telah kembali. Ia tidak terlihat senang. Ketika ia berpapasan dengan Eun Sang dan Eun Sang memanggil namanya, Young Do pergi melewatinya begitu saja. Karena ia tahu betul, Eun Sang kembali untuk Tan.

shot0051 shot0055

Bo Na dan Chan Young terkejut saat tiba-tiba Eun Sang muncul di hadapan mereka. Eun Sang meledek mereka berduaan di studio penyiaran karena ia tidak ada. Bukannya tertawa atau malu, Bo Na dan Chan Young malah memarahi Eun Sang yang menghilang begitu saja.

“Studio ini jadi kacau karena kau tidak ada,” ujar Bo Na cemberut. “Ke sini kau,” ia memeluk Eun Sang. Eun Sang tersenyum.

shot0065 shot0069

Chan Young bertanya apa yang terjadi dan ke mana saja Eun Sang selama ini, bahkan Eun Sang mengganti nomor telepon.

“Kau pasti rindu padaku,” ledek Eun Sang.

“Yang benar saja!” protes Bo Na. “ Kami harus memilih PD baru karena kau tidak ada. Kau pikir anak-anak di sini ada yang mau bergabung dengan klub penyiar ini? Jadi jangan ke mana-mana lagi!”

Eun Sang meminta maaf karena membuar mereka khawatir. Ia seharusnya menelepon ayah Chan Young tapi ia terlalu sibuk.

shot0072 shot0077

Chan Young bertanya apakah Eun Sang sekarang sudah baik-baik saja, dan apakah semua urusannya sudah beres. Eun Sang mengaku ia belum baik-baik saja dan banyak hal yang masih harus ia bereskan.

“Tapi aku tetap datang. Aku juga sangat merindukan kalian.”

Chan Young masih kesal. Ia berkata apapun yang terjadi Eun Sang harus memberitahu mereka jika Eun Sang hendak pergi atau kembali. Ia meminta nomor telepon Eun Sang. Dasar Bo Na. Ia langsung menghalangi.

“Tidak boleh, berikan padaku lebih dulu,” katanya. “Aku akan menyimpannya dan memberitahu Chan Young.”

Ketika Chan Young hendak melihatnya, Bo Na berkata Chan Young harus baik padanya jika ingin tahu nomor telepon Eun Sang. Untuk pertama kalinya, Eun Sang tertawa kembali.

shot0095 shot0098

Ujian akhir dimulai. Semua murid berusaha mengerjakan dengan baik. Myung Soo menutupi soal jawabannya, takut ada yang mencontek jawabannya. Hehehe…memangnya ada ya yang nyontek ranking 99? XD

shot0103 shot0106

Rachel melirik Tan yang hanya diam mematung melihat soal ujian. Tapi kemudian Tan mulai mengerjakan ujiannya. Young Do terus melihat Eun Sang. Kemudian ia juga mulai mengerjakan ujiannya.

Apakah hubungan Young Do dan Tan membaik? Sayangnya tidak. Mereka bersikap tidak saling mengenal saat mereka berpapasan. Hmmm…kenapa jadi kangen pertengkaran mereka ya *tanpa baku hantam tapinya*

Jangan khawatir...sebelumnya Tan dan Eun Sang juga berjalan saling melewati seperti itu kan??

shot0110shot0113

Young Do menerobos studio penyiar di mana Eun Sang sedang belajar.

“Jalan atau perlukah aku menyeretmu?”

Eun Sang jadi bingung, apa Young Do seperti dulu lagi? Young Do berkata sekarang ia mengerti rasanya menjadi lintah darat. Jika mempunyai hutang, seharusnya Eun Sang membayar tanpa perlu ditagih lebih dulu. Apa ia harus menagih dengan kekerasan?

shot0118 shot0122

“Ayo kita makan mie,” ujar Young Do.

Mereka pergi makan mie di sebuah kedai. Masih merasa bingung, Eun Sang duduk memandangi Young Do yang sedang makan. Young Do bertanya mengapa Eun Sang kembali.

“Untuk ujian akhir.”

“Selain itu.”

“Aku ingin kembali.”

shot0123 shot0125

Young Do bertanya apa Eun Sang harus memilih jalan ini. Eun Sang berkata ia ingin mencobanya. Young Do berhenti makan.

“Jangan terluka saat kau berjuang melawan Presdir (Tuan Kim). Kau boleh menyerah jika itu terlalu berat. Dengan begitu aku bisa berkata: ‘rasakan, aku tahu hal ini akan terjadi’.”

Eun Sang tersenyum. Ia akan melakukannya.

shot0136 shot0138

“Terima kasih untuk mie-nya. Selamat tinggal, aku tidak akan menemuimu lagi. Aku mencampakkanmu.”

“Apakah kita bahkan tidak bisa menjadi teman?” tanya Eun Sang.

“Sepertinya aku sudah memberitahumu. Aku tidak berteman. Bagiku kau selalu seorang perempuan. Dan sejak saat ini, kau cinta pertamaku (yang tidak berbalas). Mari kita tidak bertegur sapa saat kita berpapasan. Tidak saling menghubungi. Meski waktu telah berlalu, mari kita tidak melihat ke belakang dan membicarakannya seakan kita sedang bernostalgia. “

Ia berkata Eun Sang yang menraktirnya kali ini. Ia berterima kasih lalu beranjak pergi.

Meski Young Do berbicara dengan wajah tersenyum, namun itu adalah usahanya untuk menutupi hatinya yang terluka. Tapi ia tahu ia melakukan hal yang benar. Eun Sang menatap kepergiannya. Merasa sedih untuk Young Do, namun menghargai keinginan Young Do.

shot0160 shot0171

Eun Sang mengirim pesan pada Bo Na bahwa ia tidak akan menginap di rumah Bo Na malam ini. Ia akan menginap di tempat lain.

Di mana? Di studio Myung Soo bersama Tan. Tan bertanya tadi Eun Sang menemui siapa.

“Seorang teman yang tidak mau menjadi temanku,” jawab Eun Sang.Tan mengerti siapa yang dimaksud Eun Sang.

Tan bergurau hari ini Eun Sang sangat penurut.

shot0176 shot0189

“Karena aku takut kau mungkin akan pergi,” jawab Eun Sang. Kali ini ia akan menggunakan alasan tidak punya tempat untuk tidur, agar ia bisa bersama Tan. Ia meminta Tan memberinya alasan juga. Alasan untuk tinggal bersamanya malam ini.

“Aku menyukaimu.”

“Itu alasannya?” tanya Eun Sang sedikit kecewa.

“Aku merindukanmu.”

“Alasan lain,” pinta Eun Sang.

“Karena aku sekarat (tanpamu). Aku tidak akan tersenyum. Aku tidak akan memiliki kehidupan yang baik. Aku akan menjadi orang yang paling tidak bahagia di dunia ini. Aku tidak akan mencintai siapapun. Aku akan meledek setiap orang yang membicarakan pasangan jiwa mereka.”

Eun Sang tersentuh mendengarnya.

shot0203 shot0208

“Jadi jangan campakkan aku lagi, Cha Eun Sang. Mengerti?”

Dengan mata berkaca-kaca, Eun Sang tersenyum dan mengangguk. Untuk pertama kalinya ia dulu yang menggenggam tangan Tan. Seperti puisi yang dibacanya, tampaknya Eun Sang tidak akan pernah lagi melepaskan pegangannya.

shot0210 shot0220

Keesokan paginya mereka bergandengan tangan pedi ke sekolah. Tan mengomel bagaimana bisa Eun Sang semalaman terus belajar. Eun Sang berkata pasti akan aneh jika mereka melakukan hal lain di saat ujian akhir.

“Mari kita lihat bagaimana hasil tesmu nanti,” kata Tan.

“Kaupikir aku tidak akan melihat nilaimu?”

“Jangan terkejut nanti.” Well, mari kita lihat apakah si ranking 100 bisa menaikkan peringkatnya XD 

Eun Sang berkata ia merasa tidak enak pada Myung Soo karena tinggal di studionya tanpa membayar sewa. Sedangkan Tan mengaku ia merasa kesal pada dirinya sendiri, karena ia masih di bawah umur.

“Apa maksudnya?” tanya Eun Sang polos. “Apa jeleknya masih di bawah umur?”

Tan berkata cinta anak muda sering dianggap cinta monyet. Eun Sang berkata mereka tidak punya pilihan lain selain cepat menjadi dewasa.

shot0222shot0241

“Apa kau tidak mau mendengar alasan lain?” tanya Tan. Alasan kenapa ia kesal karena masih berada di bawah umur?

Tidak, ujar Eun Sang cepat. Ia menyuruh Tan menjawab teleponnya yang mulai berdering. Sambil tersenyum Tan mengangkat telepon dari ibunya. 

Nyonya Han bertanya ke mana saja Tan semalaman. Ia mengkhawatirkan Tan. Tapi tunggu dulu….kenapa Nyonya Han mengemas barang-barangnya dalam koper?

shot0243shot0246

Tan berkata ia semalam menginap di tempat Myung Soo. Nyonya Han bertanya kapan Tan akan pulang. Mungkin ia tidak akan ada di rumah saat Tan pulang. Ia tidak mengatakan ia hendak ke mana dan mendoakan kesuksesan ujian akhir Tan. Lalu ia menutup telepon.

Dengan sedih ia mengambil fotonya bersama Tan yang sudah dimasukkannya ke dalam koper. Lalu ia pergi menemui Tuan Kim.

shot0260 shot0262

“Apa yang kaukatakan?” tanya Tuan Kim.

“Mari kita putus. Mari kita putus, Oppa.”

Tuan Kim tidak menanggapinya dengan serius sama sekali. Malah menyindir dengan mengatakan apakah Nyonya Han sudah minum-minum sepagi ini.

“Sebagai balasan karena telah menyakiti hati istrimu, hidupku juga sebenarnya tidak hebat. Aku ingin melihat langit yang nyata sekarang. Mari kita akhiri ini.”

“Aku mengerti apa yang sudah kukatakan mungkin sudah menyakiti hatimu. Tapi kau ingin putus sementara Tan masih di sini? Apanya yang diakhiri?”

shot0266 shot0269

Nyonya Han berkata bila ia memikirkan masa dengan Tan, ia ingin Tan tetap tinggal sebagai bagian Jeguk. Tapi jika Tan tidak menginginkannya (tidak menginginkan Jeguk), maka ia akan mendukung Tan.

Tuan Kim marah. Apa hak Nyonya Han melakukan itu? Nyonya Han berkata ia tahu ia tidak berhak, karena itu ia ingin putus. Mereka tidak memiliki ikatan di atas kertas dan ia juga tidak memiliki uang tersembunyi. Begitu ia keluar dari rumah ini, semuanya berakhir.

“Selamat tinggal, Presdir. Meski kita tidak memiliki awal yang bersih, aku mencintaimu,” ujar Nyonya Han menahan tangisnya.

Tuan Kim nampak terkejut dengan keputusan berani Nyonya Han.

shot0293 shot0296

Tuan Han mengantar Nyonya Han ke pintu. Nyonya Han untuk terakhir kalinya melihat sekeliling rumah itu. Dengan sedih ia berkata ia baru menyadari ia tidak memiliki foto dengan Tuan Kim dalam rumah itu. Tuan Kim memalingkan wajahnya dengan angkuh.

Nyonya Han berkata ia yantg akan memberitahu Tan mengenai kepergiannya. Tan pasti mengerti.

“Mengerti apa? Bahkan aku tidak mengerti,” kata Tuan Kim. Karena pikiran oom hanya dipenuhi kekuasaan dan uang >,<

shot0299shot0302

Nyonya Han menyuruh mata-mata (namanya Jung) untuk mengantar Nyonya Han. Jung berkata ia akan mengantar Nyonya Han ke bandara.

“Bandara?” tanya Nyonya Han kaget. Ia hanya ingin meninggalkan rumah keluarga Kim, bukan meninggalkan negara ini.

Tuan Kim berkata Nyonya Han bisa masuk rumah ini ketika Nyonya Han menginginkannya. Tapi beda ceritanya jika Nyonya Han hendak pergi. Ia menyuruh Nyonya Han ke Amerika.

“Tinggallah di sana dan lihatlah langit Amerika sampai perasaanmu membaik. Berbelanjalah sebanyak mungkin.”Sigh….ni orang masih ngga ngerti juga ya kalau uang bukanlah segalanya.

Nyonya Han protes. Ia bahkan tidak bisa berbahasa Inggris, bagaimana bisa ia tinggal di sana? Apakah ia tidak boleh putus meski ia menginginkannya?

“Jangan menelepom Tan. Ia bahkan tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Jangan menggoyahkannya dan langsung menuju ke bandara. Aku memintamu setidaknya jadilah ibu yang baik.” Astagaa….dunia Tuan Kim bener-bener terbalik ya…deuh kesel banget deh sama oom satu ini. Memangnya ia ayah yang baik????

Tanpa menoleh lagi ia menyuruh Jung mengantar Nyonya Han.

“Presdir! Presdir! Hei, Kim Nam Yoon!!!” seru Nyonya Han kesal.

shot0320 shot0321

Saat supir sedang menaikkan barang-barang Nyonya Han ke mobil. Nyonya Han langsung naik ke dalam taksi yang kebetulan melintas. Jung langsung naik ke mobil untuk mengejar.

Nyonya Han berdiri di luar SMA Jeguk dengan cemas. Sebuah mobil berhenti di belakangnya. Nyonya Han tidak berani menoleh. Itu adalah mobil Young Do.

Young Do turun dan mengenali ibu Tan. Nyonya Han juga mengenali Young Do. Young Do meminta maaf atas sikapnya waktu ia pertama kali bertemu Nyonya Han. Tapi ada hal yang lebih penting bagi Nyonya Han.

shot0334shot0340

“Young Do-ya…apa kau melihat Tan? Bisakah kau mencarinya? Ini sangat penting. Ia tidak menjawab teleponnya.”

Young Do bertanya apakah Nyonya Han hendak pergi ke suatu tempat. Nyonya Han berkata ia tidak memliki waktu lagi. Ia tidak bisa masuk karena ada Kepsek (yang akan melaporkan pada Tuan Kim jika tahu Nyonya Han ada di sana…ehmm kalau menurutku sih Kepsek sepertinya malah senang kalau Nyonya Han pergi ;p). Ia bertanya bisakah Young Do membantunya.

Young Do langsung membuka pintu mobilnya dan menyuruh Nyonya Han masuk. Agar tidak ada yang melihat Nyonya Han.

shot0349 shot0354

Dan Young Do pun berlari secepat mungkin mencari Tan. Peristiwa 3 tahun lalu terulang kembali. Hanya saja dulu Tan yang berlari mencari Young Do dan ia tak menggubris Tan. Apakah akhirnya akan sama?

shot0359 shot0361

Young Do menemukan Tan.

“Tan, ibumu ada di luar sekolah saat ini. Pergi! Pergilah sekarang!”

Hanya Tan yang bisa mengerti sikap Young Do seperti ini. Ia langsung berlari keluar. Young Do berlari di belakangnya.

shot0374 shot0386

Tan masuk ke mobil Young Do di mana ibunya sedang menunggu. Ia berterima kasih pada Young Do. Lalu mereka pun pergi. Tepat sebelum Jung tiba untuk mencari Nyonya Han.

Peristiwa tersebut membuat Young Do teringat pada ibunya. Ia membayangkan ibunya bertanya pada setiap anak yang lewat apakah mereka melihat Young Do. Tidak ada yang membantu. Mungkin karena mereka korban bullying Young Do dan Tan, atau mereka hanya tidak peduli.

shot0408 shot0412

Young Do duduk di kedai ttebokki, di sebelah tulisan ibunya.

“Bagaimana kabarmu, Young Do-ya?”

“Tidak, aku tidak baik-baik saja.”

shot0418shot0424 

Tan dan ibunya berada di sebuah tempat parkir. Ia bertanya apakah ibunya benar-benar putus dengan ayahnya. Nyonya Han membenarkan, tapi ia menekankan tidak ada yang berubah bagi Tan. Tan tetap anaknya dan anak Tuan Kim.

“Benarkah? Kalau begitu mengapa Ibu melarikan diri? Ada apa dengan para bodyguard itu?”

“Ayahmu menghentikan Ibu. Tapi ibu tidak mencintainya lagi. Demikian juga ayahmu. Itulah sebabnya kami putus.

shot0430shot0433

Tan meminta ibunya berhenti berbohong. Apakah setiap wanita dikejar bodyguard saat mereka putus? Dan lagi ibunya lari tanpa membawa koper. Apakah setiap pria mencoba menangkap pacar mereka dengan bodyguard? Sebenarnya apa yang dilakukan ayahnya pada ibunya?

Ia menyuruh ibunya pergi lebih dulu ke suatu tempat dan meneleponnya jika sudah sampai. Nyonya Han terlihat bingung. Tan sadar ibunya pergi tanpa memiliki tempat tujuan. Ia menyarankan ibunya pergi ke hotel Young Do. Ia akan menyusul nanti.

shot0447 shot0449

Tan pergi menemui ayahnya. Ia mengaku sudah bertemu ibunya.

“Bukankah sudah kukatakan,, ibu adalah wanita Ayah. Jadi Ayah yang harus bertanggung jawab atas dirinya. Tapi Ayah mencampakkannya.”

“Mencampakkan siapa? Aku hanya menyuruhnya mencari udara segar. Apa salahnya dengan itu?”

“Itu namanya mencampakkan, Ayah. Aku akan bertanggungjawab atas Ibu mulai sekarang.”

“Bagaimana caramu bertanggungjawab atas ibumu,” Tuan Kim meremehkan, mengira semua orang sedang merajuk saat ini.

shot0461 shot0464

“Dengan meninggalkan Ayah. Aku meninggalkan rumah ini. Aku hanya akan hidup sebagai keluarga Ibu mulai sekarang. Aku tidak membutuhkan persetujuan Ayah. Semua hal yang membuatku bahagia, adalah hal-hal yang Ayah tidak setujui selama ini. Namun, terima kasih karena telah memberiku kehidupan, Pak.” Tan membungkuk hormat untuk terakhir kalinya pada ayahnya.

Tuan Kim terdiam.

shot0465shot0475 

Nyonya Jung menemani Tuan Kim di rumah sakit. Ia berkata Tuan Kim berpura-pura sakit tapi Won, Tan , dan wanita simpanan yang hidup dengan Tuan Kim selama 10 tahun tidak ada yang datang. Hanya dirinya yang dimiliki Tuan Kim saat ini.

“Sepertinya begitu.”

“Apa yang akan kaulakukan?”

“Aku akan membuat mereka datang. Jika mereka tidak datang hari ini, aku akan membuat mereka datang besok. Jika mereka tidak datang besok, aku akan membuat mereka datang pada hari berikutnya.”

LaluTuan Kim menyuruh Nyonya Jung mempersiapkan pesta ulang tahun Tan, seperti ulang tahun Won.

“Seluruh dunia tahu Tan anak tidak sah. Kau ingin melakukan hal yang sama untuknya?”

“Aku harus memperlakukan mereka sama justru karena seluruh dunia tahu. Buatlah pesta besar dan meriah.”

shot0477 shot0478

Hubungan Won dan Tan semakin membaik. Jika dulu Won marah saat Tan datang mencarinya, sekarang ia malah memanggil Tan ke kantornya. Bahkan menyuruhnya duduk!! Kemajuan besaaaar hehe XD

Won bertanya apakah Tan tahu ayah mereka dirawat di rumah sakit. Tan tidak tahu. Ia bertanya kenapa ayahnya masuk rumah sakit. Won berkata baguslah Tan tidak tahu, dan tidak perlu tahu. Tidak perlu menjenguknya dan juga tidak perlu mengajaknya menjenguk. Itu adalah bagian kesepakatan mereka (Tan menurut pada Won).

shot0492 shot0495

Tan bertanya apakah ayahnya masuk rumah sakit karena kesalahannya. Won berkata itu bukan kesalahan Tan. Ia juga tahu Nyonya Han sudah meninggalkan rumah keluarga Kim. Ia berkata Nyonya Han boleh tinggal di vila di Cheondamdong. Ia tahu Nyonya Han membuat keputusan untuk pergi juga sebagian karena dirinya.

“Kak, aku menyukaimu. Sebelum ibu bisa masuk ke rumah, di antara Ayah dan Nyonya Jung, satu-satunya orang yang bisa kuandalkan adalah kakak. Maaf aku selama ini telah bergantung pada kakak tanpa bertanya lebih dulu. Aku minta maaf untuk semua hal buruk yang kukatakan pada kakak.” (Nyonya Han tinggal di rumah keluarga Kim selama 10 tahun, padahal Tan berumur 18 tahun. Jadi selama 8 tahun pertama, Tan tinggal bersama ayahnya, Nyonya Jung, dan Won.)

“Jangan minta maaf. Membuatku canggung,”ujar Won. Ia bertanya apa yang akan Tan lakukan dengan pesta ulang tahun yang akan diadakan ayah mereka. Semua orang di kantor membicarakan hal itu.

shot0525 shot0504

Tan malah baru tahu adanya pesta itu. Won berkata sepertinya ayah mereka hendak menjinakkan Tan. Ia berkata Tuan Kim telah memanggil semua wartawan dan pejabat tinggi. Pestanya diadakan di Hotel Zeus malam ini. Tan harus memilih.

“Jika kau tidak pergi, maka Ayah akan menjadi bahan olok-olok. Jika kau pergi….”

“Aku harus pergi. Aku akan pergi. Kakak juga sebaiknya pergi.”

Won menyuruh Tan pergi karena ia sibuk. Ia kembali ke mejanya dan Tan berjalan ke pintu.

“Selamat ulang tahun,” ujar Won tiba-tiba.

Tan berhenti. Ia menoleh pada kakaknya lalu tersenyum.

shot0531 shot0540

Hyo Shin tersenyum melihat undangan ulang tahun Tan di tangannya. Chan Young juga mendapat undangan yang sama. Sepertinya semua murid mendapat undangan karena Ye Sol menghambur ke studio penyiaran, bertanya apakah mereka sudah dengar mengenai ulang tahun Tan. Bo Na menunjukkan permberitahuan resmi, langsung dari kantor sekretaris Jeguk.

Hyo Shin berkata ia akan datang karena ia tidak ada kerjaan lain. Ia akan menjadi pengacau utama pesta. Bo Na berkata ia tidak suka pengacau pesta.

“Apa kau akan mencium Rachel lagi?” tanya Bo Na.

“Apa kau berpacaran dengannya?” tanya Ye Sol.

Hyo Shin jadi gelagapan. Haha...lucu^^

shot0557 shot0560

“Aku menentang. Aku tidak bisa kehilangan orangku lagi pada Rachel.”

“Sepertinya kau pernah mengalami peristiwa menyakitkan,” ujar Chan Young. (peristiwa menyakitkan karena Tan yang adalah mantan kekasih Bo Na bertunangan dengan Rachel?)

Merasa salah bicara, Bo Na langsung pura-pura hendak menghubungi Eun Sang.

“Awas kalau kau pergi ke pesta Tan. Aku akan mematahkan kakimu,” seloroh Chan Young.

“Apa ia benar-benar Yoon Chan Young?” tanya Hyo Shin.

“Benar, bukankah ia sangat keren?” Bo Na memeluk lengan Chan Young.

shot0572 shot0575

Dua pria mendatangi rumah Eun Sang. Mereka berkata mereka akan mengantar Eun Sang.

Ke mana? Ke tempat pangeran tampan sedang menunggu. Tan tersenyum melihat Eun Sang telah berdandan dan mengenakan gaun yang cantik. Ia memuji kecantikan Eun Sang. Ini adalah balasannya atas ongkos taksi yang pernah dibayarkan Eun Sang (ketika Tan melarikan diri dari rumah).

shot0588 shot0590

“Aku masih belum bisa membayar waktu 5 menit yang kubeli darimu,” kata Eun Sang.

“Bayarlah hari ini. Kita harus benar-benar berani hari ini. Bisakah kau melakukannya?”

Eun Sang mengangguk.

“Mari kita pergi,” Tan mengulurkan tangannya. Tanpa ragu, Eun Sang menyambut uluran tangan Tan.

shot0604shot0607

Mereka tiba di Hotel Zeus. Begitu turun dari mobil, Tan langsung disambut kilatan kemera para wartawan yang sudah menanti. Mereka meminta pernyataan Tan, namun Tan tidak mempedulikan mereka dan membuka pintu mobil sisi lain.

Eun Sang turun dari mobil. Ia sadar bahwa kemunculannya malam ini bersama Tan akan menjadi berita di seluruh Korea, bahkan mungkin hingga ke luar negeri. Ia mulai nampak takut ketika ia berdiri di karpet merah bersama Tan dan semua wartawan memotret mereka.

shot0614 shot0618

“Apa kau takut?” tanya Tan.

“Sedikit.”

“Ini mungkin berat. Walau begitu teruslah melangkah maju.”

Eun Sang tersenyum menatap Tan.

 shot0630 shot0637

Komentar:

Tersisa 2 episode lagi. Apakah yang akan terjadi?

Kembalinya Eun Sang memang terasa begitu cepat. Tapi bukankah lebih baik begitu? Tidak mungkin menunggu Tan lebih hancur lagi baru Eun Sang kembali, iya kan?

Tuan Kim menggunakan pesta ini untuk membuat Tan datang. Tapi Tan tidak datang sendiri. Ia datang bersama Eun Sang. Mereka berdua siap menghadapi apapun yang akan menghalangi mereka.

Hanya saja, apakah kali ini Tan akan berhasil? Selama Eun Sang tidak melepaskan pegangannya, kurasa mereka pada akhirnya akan berhasil. Karena mereka tidak sendiri. Ada orang-orang yang menyayangi mereka, walau seringkali orang-oorang itu tidak mau memperlihatkan perasaan mereka.

Won tidak akan membiarkan adiknya hancur kembali. Dan jelas ia menyetujui hubungan Eun Sang dan Tan. Ia pasti bisa melihat Eun Sang membawa kebahagiaan dan pengaruh yang baik pada Tan.

Nyonya Han? Ia sekarang sadar bahwa yang dikejarnya selama ini hanyalah sia-sia. Dan yang terutama baginya saat ini adalah puteranya.

Bo Na dan Chan Young menyayangi Eun Sang. Mereka tidak akan membiarkan Eun Sang disakiti. Dan jangan lupa masih ada Hyo Shin, Myung Soo, bahkan mungkin Young Do…atau Rachel?

Seperti yang pernah kukatakan, aku harap anak-anak ini bisa membuat perubahan dan mencapai impian dan kebahagiaan mereka.

74 komentar:

  1. jum'at, sabtu, minggu, senin...
    Kamsahamnida..

    BalasHapus
  2. Yeah,,,, akhirnya pertama,,,, salam kenal mbak fanny,,
    walau belum ending, tapi seneng bgt liat Tan & Eun Sang yang mau berjuang sama-sama..

    Rencananya Happy Ending kan Mbak Fanny,,,? heeeee #maksa

    BalasHapus
  3. ngikutin drama ini gak secxaited wkt Drama NG+FBND, cwex.nya trlalu bergantung. :3

    BalasHapus
  4. Mbak faaaaaannnyyy....gomawo...tggl 2 eps lg...entah apa lagi ulah pak tua Kim....Daebak Heirs

    BalasHapus
  5. yeyy.,., jadi yang pertama komen...
    ditunggu kelanjutannya :D

    BalasHapus
  6. Kurang panjaaanh kalo udahan di eps 20..
    Kira2 apa yg bakal terjadi nanti di acara ultah Tan?
    Jgn2 Tn. Kim kena heart attack.. x_X *baguslah* ehhh... :)))

    BalasHapus
  7. Sudah tidak sabar menunggu hari rabu dan kamis...
    Makin deg"an nunggu kelanjutannya...
    Semoga ES dan KT ttap bersama dan tidak akan goyah lagi...
    Dan semoga, ini bukan hanya mimpi, seperti dugaan Mb Dee. Meskipun disetiap episode, selalu ada kata mimpi yang terucap...
    Ga' rela kalau semua itu hanya mimpi...
    Mungkin saja, mimpi bisa menjadi kenyataan..
    Menurutku, drama ini bercerita tentang IMPIAN, dan semoga bukan sekedar mimpi...

    Tuan Kim,, aku ga' tahu harus berkata apa?
    Mungkinkah ada yang suka pada Tuan Kim???? *entahlah*

    Bener sekali Mb Fanny, banyak orang yang menyayangi KT dan ES, meskipun dalam pestanya KT, Tuan kim berusaha untuk membuat KT tunduk, selama ES tidak melepaskan genggamannya dari KT, pasti KT bisa menghadapi Tuan Kim, dan juga orang-orang di sekitar KT akan membantunya...
    I hope....

    Mb Fanny, fighting..
    ditunggu preview Ep 19 nya...
    Gomawo

    BalasHapus
  8. yeah.. makasih eonni part 2 nya.. smga happy ending, young do ma saya jha deh hehehehe

    BalasHapus
  9. Klo ga heppy ending ... brarti mending nonton sampe ep 18 ini aja... hehehe...

    Ayooolaah...happy ending aja...pliiasss kim eun sook pliiissss....

    BalasHapus
  10. young do need a hugh, come to noona ^^

    BalasHapus
  11. Bisa jd pembicaraan eunsang dgn tuan kim ada lanjutannya ,soalnya kan dia mau bayar uang yg diberikan tuan kim sama dia n ibunya, apapun caranya, asal dia tetap bersam kimtan... soalnya curiga jg dtgnya cepet n mudah bgt, selain alasan ujian , n tentunya ga kuat lama2 ninggalin kekasih tercinta kimtan^^, n karena kimwon dtg menasehatinya...mudah2an happy ending, n bukan mimpi ... wahhh luar biasa penasaran deh dramanya... cantikk bgt eunsang cocok bener sama kimtan .... semoga beneran jadian hehehe... bener2 cinderella n pangeran...dan semoga ga terjd apa2 pas jam 12 tennnngggg.... hehehehe... mendoakan yg terbaik buat mereka berdua n teman2nya yg super cute...n semoga ibu kimtan n ibu eunsang ketemuan n jd sahabat ... tentunya jd besanan... hehehe.. gomawo mba fanny sinopsisnya ^^

    BalasHapus
  12. Pasangan heirs
    chan young + bona = cute couple
    tan + eun sang = fighting^^ (semoga berahir bhagia)
    won + hyun jo = cinta won kurang besar pengorbananNya
    hyo shin + rachel = mudah2an jadian (semogaa^^)
    young do +...??????( tuhan semoga di eps ahir penulis nambahin 1 lg krakter bwt pcr young do, kalo bisa yg cntik dan baik hati kyak eun sang jga^_^ ngayal.com)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn.hahahahaha.slm kenal ia mba sisca :)

      Hapus
  13. aku takut kalo analisa nya mbak dee bener kalo itu semua mimpinya ES -_- kan gak enak banget kalo nantinya ES bangun terus yg kemaren2 ternyata cuma mimpi.
    YD sini come to me.. oppa kemarilah *gaya2 gil raim waktu ada dipikiran Joowon XDD
    Park Shin Hye pas di gambar terakhir mirip Yoon Eun Hye #salahfokus
    akulebih suka Park Shin Hye dari pada Yoon Eun Hye hehe maaf YEH fans :D meskipun aku nonton ampir semua dramanya itu bukan karena YEH nya sendiri tapi karena lead male nya contoh Yoochun, JoonJI Hoon, GY XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah baru kepikiran kaya gini.. pasti gak enak bget klo itu cma mimpi mbaa.. mudag"an gaak yaahh..

      Hapus
  14. wha ? banyak yg ingin memberikan pelukan pd young do ? XD
    ayo semua ,
    berpelukaaaannnn........
    *young do nya di tengah eungap, hahaha

    BalasHapus
  15. Gomawo unnie. .
    gak sabar buat nunggu 2 episode trkhir. .

    BalasHapus
  16. Gomawo fany...hope happy endiing...hehehe

    BalasHapus
  17. Ternyata gel rambut Yong Do dikasih sama Kim Tan
    hahaha

    BalasHapus
  18. Sebenernya aku ngikutin terus sinopsis the heirs dari sini, tapi baru pertama kali comment. Makasih banyak ya mba fanny, jeongmal gomawo eonnie ^^

    BalasHapus
  19. gag ada preview eps 19 kah mbg.....
    huffffttthhhh,,,, makin penasaran aja sama endingx nanti.....

    BalasHapus
  20. Happy Ending nya di eps 18 aja gimana Mba Fanny... hahaha :D

    Saya takut lihat eps selanjutnya, udah ngayal di eps 19 Tn. Kim akan melakuakan sesuatu di ulang tahun Kim Tan...tapi pada Eun Sang (apa ya kira2) #mikir...
    Tapi disana ada Temen Eun Sang, dan semuanya mendukung n membela Eun Sang aww so sweet...termasuk Rachel mungkin juga akan membantu ES #ngayal.com

    Tapi eps 18 yg buat saya sedih itu Young Do... :'(

    BalasHapus
  21. Kamshammida sinopnya mbak...komen dulu baru bacaa

    BalasHapus
  22. Jdi tambah khawatir nih aq
    Klo bnyk yg coment klo itu semua hanya mimpi eun sung.
    Emang nga' lucu massa dah dibuat naik turun nungging turunan tajam tikungan tajam (haha Lebay.com)massa tiba2 eun sung bagun dri tdrny...
    Bakalnangis sampai bengkak nih mata

    BalasHapus
  23. Gak kerasa bentar lagi tamat ( º̩̩́_º̩̩̀)
    Terharu bgt pas adegan youngdo bantuin nyonya han buat cariin tan :'(
    Moga aja di episode2 terakhir ini ,young do dipertemukan sm ibunya :) ,yaahh wlow youngdo gak ada psangannya ,seenggaknya dgn ktmu ibunya ,youngdo pasti bhagia kan :) i wish the best for young do ( o. ˘)з┌◦◦◦♥

    BalasHapus
  24. Banyak yg blg, slh satu hal yg bkin ES kembali krn Won yg meyakinkannya.. Awalnya ia pikir kedatangan Won adl utk memisahkannya dgn Tan, tp ternyata sebaliknya.. Melihat Won berada di pihak Tan, ES berpikir mrk tdk sendirian skrg.
    Scene YD lari nyari Tan bener2 deh... 2 org ini emang paling Top! Dan sprti mb Fanny blg, jd kangen mrk berantem tp tanpa pukul2an hehe...
    Sblumnya, YD gak jd ngajak ES makan mie krn itu akn menjd alasannya untuk keluar bersama ES lg..dan ketika akhirnya mrk pergi mkn mie bersama YD akhirnya memutuskan tak ada alasan lg utk bertemu ES sebagai org yg mencintainya..huwaaaa... Puk..puk YD..
    Tuan Kimmm...hadehhhhh! Uang mungkin bisa membeli banyak hal, tp tdk semuanya... Kebahagiaan slh satunya.. Tobat gih tobattt!
    Mb Fanny semangat, tgl 2 episode lg..

    BalasHapus
  25. udah gag sabar nungguin 2 episode terakhir inii...

    BalasHapus
  26. Seneng akhirnya tan gx berjuang sendirian . Walaupun endingnya blom tw moga happy ending

    BalasHapus
  27. aku berharap eunsang dan Kim Tan berakhir bahagia, Young Do juga berakhir bahagia dengan menemukan kembali Ibu nya yang telah lama hilang dan mendapatkan kembali sahabat masa kecilnya (Kim Tan). Aku masih penasaran bagaimana nasib hotel Zeus yang bermasalah. Aku juga ingin ayah Kim Tan menyadari bahwa cinta dan kasih sayang tidak bisa hanya dilihat dari sisi materi, meskipun materi juga memberi andil dalam mewujudkan sebuah cinta dan harapan, tapi tetap saja materi bukan segala-galanya, aku harap Tuan Kim menyadarinya sebelum terlambat (Sebelum dia kehilangan orang-orang yang dicintainya)

    BalasHapus
  28. Ya allah semoga ni drama happy and :) n tuan kim cepat tobat amien

    BalasHapus
  29. Ya allah semoga ni drama happy and :) n tuan kim cepat tobat amien

    BalasHapus
  30. Berharap pegangan tangan Eun Sang-Kim Tan di ending episode bs ky pegangan tangan Kim Hang Ah-Lee Jae Ha yg g kn dilepaskn lg biar kt badai menghadang..semoga..

    BalasHapus
  31. Banyak moment manis di episode 18 seneng liat nya cuma youngdo sm nyonya han yg kliatan msh sediih smoga aja di episode 19 youngdo bisa menemukan kebahagiaan nya sendiri entah itu ketemu sm ibunya atw berteman baik lg sm tan atw ketemu cinta ke 2 nya dan bwt tuan kim smoga cepet sadar dr gila harta nya krna kebahagiaan bkn hanya materi inget umur ya tuan kim bentar lg jg di kubur wkwkwkwkwkk maaf komen nya ngaler ngidul abis nya sebel bgt sm om satu ntu

    BalasHapus
  32. Tinggal dua episode lagi, sudah tidak sabar.. makasih :)

    BalasHapus
  33. mungkin endingnya Kim Tan ngasih sahamnya buat Won semua trus dia milih hidup bareng Eun sang n ibunya dgn sederhana.kan Won udah luluh,trus dia yg ngebantu Tan deh......,Tuan Kim tinggal gigit jari....

    BalasHapus
  34. woaaaaaaaa..excited banget ma drama yg ini..
    tapi lebih excited lagi pas baca komentar2nya..jadi tau gimana senengnya temen2 semua pas nonton drama ini..

    BalasHapus
  35. Tenang eun sang Dan kim tan.. Itu Tuan kim.. Tinggal di depak ajja udah wassalam sepertinya.. #tobat.napa.kakek..

    BalasHapus
  36. Slma in tuan kim begitu brkuasa,krna sma org ad dpihaknya.ap lg won,yg brhrp prusahan dberikan pd nya.tp skrg kada'an brblik satu per satu meniggalkannya.won jg g pdli lg,won sm tan,ad pemegang saham trtinggi kl saham mrk dgbng,tentu won yg brkuasa.

    Nyonya jung,cpt ato lmbt dy mngkin akn menigalkannya jg.dan tuan kim yg agung,sprtix akan trkbr sendirian drmhnya yg mewah itu.

    BalasHapus
  37. Tinggal 2 episode lg, deg deg serr jadinya :D

    BalasHapus
  38. Jadi penasaran sama ending'y.2 epi lagi,tamat dh.oea eon,next project sinopsis'y apa nih?aq berharap drama kim soo hyun yg eon garap.drama pengganti the heirs.kayak seru tu drama.alien yg jatuh cinta.gomawo sinopsis'y eon

    BalasHapus
  39. Udah eps nya mpe sini aja...stlah itu KT n ES hidup bhgia slama2ny... tkut di 2eps terakhir pnulis buat crita yg bkin mewek lg...YD,,moga km dpt pnggnti ES y..yg tntuny baik spti ES... moga berakhir happy ending..amien..mksh y mb fanny Sinopsisna...dtunggu sinopsis slnjtna..hwaiting...O(∩_∩)O

    BalasHapus
  40. 1. yaaaakin happy ending,,
    2. menyerah sama preview,, yakin g ada preview krn ud memasuki akhir episode,,,
    3. sedanngg dilanda syndrom the heirs akutt,, saya butuh direhab setelah drama ini berakhir
    4. lucuuu yaa pasangan tua (pak kim + ny han) putus,, kayak anak abg aja
    5. msii g ngeh knp won pura2 benci sama tan,, sumpah g ngeh (g paham)
    6. alur ep ini kecepetan,, hrusnyaa wacana yg mw nambah 2 ep ituu direalisasikan,,
    7. knp tiba2 won n hyun jo tidur bareng?? bukankah mereka saat inii dalam kondisi break yaa (kan won masi diuntit ama spy-nya pak kim),, apa won jg mw ngambil langkah yg sama dengan tan??
    8. selamaa inii kimtan selalu mengucapkan terima kasih atas bantuan young do,, dan q kepingin giliran young do mengucapkan trma kasih ke tan yaituu dengan tan mencoba mencari keberadaan ibunya young do,, dan mempertemukan young do dan ibunya..krn mgkn itu satu2nya tan n young do bersahabat kembali
    9. nyonya jung,, aku merasa aneh dengan belio,, apa belio mulai beralih ke pihak tan?? atau ancang2 mw merampas saham tan n won?? entahlah tpii q memang mencium adanya sesuatu pada ny jung
    10. penasaran rencana tan n pak kim di pesta ultah tan..
    apakah ny han datang?? dan apabila datang,
    apa tan akan mengenalkan ny han ke publik??
    dan mgkn sudah jelas klo tan akan mempublikasikan hubnya dgn eunsang,,
    dan juga apakah won akan dtg dengan menggandeng hyun jo???
    dann jugaa apa rencana pak tua kim??saya belum punya gambaran,, krn saya yakin rencana pak kim mgkn akan jauh lebih jahat,, krn biasanya didrama2 2 ep akhir konfliknyaa klimaks (ujung tertinggi menara eiffel)
    11. penasaran nilai ujian akhir tan, young do, myungso, jgn2 tan peringkat 3 setelah chanyoung n bona.
    12. spoiler ending (iniii maukuu lho yaaa)
    pak kim mati,, tan eunsang bgtu lulus sma langsung nikah,, laa wong tan cinta setengah hidup ke eun sang,, tapi tar mrka tetep kuliah,, eunsang skl perfilman,, tan skl?? bisnis?? mereka tinggal di apartemen yg dikasi sama won di ep 16,, ny han n ny park juga tinggal dirumah ituu,,mrk jdi best friend truss setiap hari shoping, spa, clubbing?? hehe
    won n hyunjo menikah n tinggal dirumah pak kim,,
    ny jung?? belum kepikiran ending buat dia,,
    rachel n hyosin?? jelas mereka akan pcran,, entahlah esther merestui ato g..
    esther n yoon?? mrka akan ketemuu lgii,, truss menjalin hub lagi,, trus menikah,, dan hal ituu ditolak mentah2 sama bona krn bona gmw ipar-an sama rachel,,
    young do?? mgkn endingnyaa berkumpul kembali dengan ibunya,,
    myung so?? tetap akan menjadi putri ke 4 jeguk grup,, myung sook,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiihhh,, setujuu banget sama spoilernya oeni~~~~~~

      Hapus
  41. Akhirnya Won menunjukkan perhatiannya sebagai hyung yg baik..yeahhhh. Ditunggu sinopsis selanjutnya.
    Thankyou mb fanny:)
    Salam kenal^^

    BalasHapus
  42. Mudah2an happy ending ya mba. Semangat terus ya mba nulis sinopsisnya...

    BalasHapus
  43. Mudah2an happy ending ya mba. Semangat terus ya mba nulis sinopsisnya...

    BalasHapus
  44. Mudah2an happy ending ya mba. Semangat terus ya mba nulis sinopsisnya...

    BalasHapus
  45. Mudah2an happy ending ya mba. Semangat terus ya mba nulis sinopsisnya...

    BalasHapus
  46. awww <3 akhirnya keluar jugaaa. aku suka baca nya krna ak punya bru sampai eps. 10 aja. belom download lagi. but thanks yaa kakak :) tinggal tunggu 2 episode terakhir :')

    BalasHapus
  47. Berharap kalo ternyata ES itu putri dari keluarga chaebol,,biar tn.kim gigit jari,,wkwkwk#ngarang
    Gumawo oenni..
    Fighting oenni,tinggal 2 eps lg..

    BalasHapus
  48. kamsahamnida eonni .. cakep sinop nya :)

    BalasHapus
  49. Tadi,y nih. Udh mw tdur nih..tp coba ke blok ini. Lg,,,ehh tr,yta udh di post sinop,y (´̯ ̮`̯ ) thankyou mba..

    BalasHapus
  50. Tadi,y nih. Udh mw tdur nih..tp coba ke blok ini. Lg,,,ehh tr,yta udh di post sinop,y (´̯ ̮`̯ ) thankyou mba..

    BalasHapus
  51. Semoga tan& eun sang tdk sling mlpaskn tangan sampai akhir n happy ending...thanks sinopsisny mbk...

    BalasHapus
  52. Episode puuaaaliiingggg sedih wat young do :( bromance kita mank daebak ia.udah temenan.musuhan.rebutan cwe.jdi detektif tpi semuanya keren.feelnya dpt bgt.2 episode lagi puas"in liat tan-do.makasih mba fanny.

    BalasHapus
  53. Banyak yang bilang episode 17 menguras air mata, tapi buat aku episode 18 yang paling bikin nangis bombay. Dari awal episode aku udah dibuat nangis liat keputusasaan Tan. Terus adegan Young Do disediaan makanan sama ibunya Eun Sang, aku bener-bener terharu, feel-nya dapet banget. Liat Eun Sang sama Kim Tan pelukan di Jeguk aja aku nangis. Apalagi pas Tn. Kim maki-maki Ny. Han, bener-bener nyakitin hati perempuan. Padahal Ny. Han udah sabar nerima nasibnya yang cuma dijadiin wanita simpanan selama 18 tahun.
    Pokoknya episode ini paling emosional.

    BalasHapus
  54. Preview ep 19 ada udah ada di kdramaheidi.wordpress.com

    BalasHapus
  55. Iya..setuju...kayaknya happy ending kok.preview 19 udah ada....sepertinya happy ending...

    BalasHapus
  56. annyeong mb fanny,,lam knal...hhehe

    waa,,liat komen2 smuax pd m'hujat tn. kim eaa...
    bkanx ngblain sih,,cm cb ngliat dr si2 lain aja,,kalo jeguk kan didpt dgn p'tarungan dgn ssma saudara tn. kim jg,,jd dia jg mau menunjukkan bhwa dia emg layak buat ngelola jeguk dgn b'usha tuk meneruskan jeguk b'diri melalui penerusx, yaaa emg super duper ekstrim sih yaitu dgn menjauhkan hal2 yg m'buat kedua putranya senang n bhgia karena ia pengen putra2nya fokus ke jeguk. coz emg t'kadang krna qta t'lalu bhagia akan sesuatu qt jd kurg fokus..ckkckck *curcol

    amutteun,,,kalo happy ending mga kemasanx jd beda dgn drama happy ending lainnya, yg gag ketebak. jd penonton sgt puassssss.... :D

    BalasHapus
  57. eh,,,,terhura(?) saya.....kata-kata mba Fanny 'Bo Na dan Chan Young menyayangi Eung Sang. mereka tidak akan membiarkan Eun Sang tersakiti. Dan jangan lupa masih ada Hyo Shin, Myung Soo, atau bahkan mungkin Young Do....atau Rachel?'
    menurutku, meskipun peran anak2 muda itu hanya secuil (kecuali Young Do), tapi berpengaruh besar untuk kisah Tan - Eun Sang__mungkin bisa mengubah jalan kebahagiaan mereka sendiri seperti kata mba Fanny.
    oh, untuk kali ini aku ikhlasin deh Hyo Shin buat Rachel....

    BalasHapus
  58. hahah...itu di korea memang begitu /cuma d film sja ya?soal na mereka peran nya bukan artis ..tapi wartawan ampe bejibun gitu ..kaya lagi ajang awards aj ..pdhl cm ultah..#herannn

    BalasHapus
  59. luar biasa mbaa fanny episde ini..
    ga sbar ngelihat ap yg akn trjd di psta ultah nya tan..
    amazing yaa

    BalasHapus
  60. DAEBAK..... "Tatapan Kim Tan pada Eun Sang di gambar terakhir hmmmmm romantis banget, seperti orang yang jatuh cinta beneran... bisa-bisa Cinlok lagi deh......"

    BalasHapus
  61. iklannya tolong dicut dong, yg spank me itu loh, jadi risih

    BalasHapus
  62. yang buat sedi bukan scane KT ama ES. tp pas YD lari di sekolah cari KT utk ketemu ibu nyaa.ini bener" scane yang daebak ..sedihnya dapet ..
    mudah"an ending nya bagus.. kepikiran juga sih dgan komen" yang bilang klo itu semua mimpinya ES .. ahhh gak kebayaang.. mudah"an bukan mimpi n berakhir bahagia.. td liat foto dr twitter The heirs. spertinya YD ketemu ama ibu nya.. mdh"an gak salah tafsir foto. heheh
    jd seengak nya ada sedikit kebahagian utk YD ..
    ini bakal jadi drama fenomenal juga kayaknyaa..

    BalasHapus
  63. koreksi mba'fanny:
    nyonya han menturuh mata2nya (jung)
    jarusnya tuan kim ya,,hehehe

    BalasHapus
  64. salam kenal mbaa..
    aku baru ngoment nih maaf..
    yup setuju banget, di endingnya mereka semua harusnya bahagia
    kamsahamnidaa

    BalasHapus
  65. hiks, ko jd ga mao ni drama abis yaaak, hu hu hu... aseli bakal merindukan MinShin couple, huft... moga ja next mrk da project bareng lg, aamiin ^_^

    BalasHapus
  66. ini yang kedua kalinya saya baca,,, dan besok hari rabu... cayooo!!!!!!!! hhehhe..

    BalasHapus
  67. Waaaa..... D A E B A K !! Eun Tan FIGHTING!! ^o^
    Ohh aku suka jaket Tan yang warna biru itu.. Dan senyumnya pada Won itu lohh aww.. They are sweet! ^^

    Apa yang akan trjadi di 2 eps trakhir? ES memang kmbali trlalu cepat, tp spt mba fanny bilang itu lbih baik.. :) dan yaah rasanya berat pisah ama ini drama tp aku juga pnasaran dgn endingnya. Apa yg akan trjadi dengan semua anak2 SMA itu..?? Humm.. Critanya mreka itu seumuran ama saya, tpi rasanya aku gk mungkin ngelakuin apa yg mreka lakukan. Hmm...

    BalasHapus
  68. Aku pikir scene yang terakhir waktu kimsang dewasa., eh malah acara ultah to, habisnya wajah mereka terlihat dewasa bgt pas scen ini. Dan q duga acara pertunangn ato malah mereka br bertemu setlh bertahun tahun berpisah..dan ternyata pikir dan dugaq salah semua hahaha. Daebakk! Minggu ini tamat ya..sedih bgt rasane

    BalasHapus
  69. Kim Tan kerennya (♥▿♥ʃƪ)

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)