Monday, 2 December 2013

Sinopsis The Heirs Episode 16 (Bagian 2)

shot0509

Tuan Kim memarahi Nyonya Han yang duduk di lantai krena mabuk. Ia memerintahkan agar Nyonya Han segera naik ke kamar. Tan yang baru pulang segera menghampiri ibunya. Ia bertanya mengapa ibunya duduk di lantai dan memintanya berdiri.

“Oh, puteraku di sini. Puteraku yang pemegang saham ada di sini,” ujar Nyonya Han dalam mabuknya. Ia berkata ia tidak bisa pergi keluar bersama puteranya, jadi ia merayakannya sendirian di rumah. Ia meminta Tan tidak memarahinya.

 shot0010 shot0013

Tan tidak memarahi ibunya, Tuan Kim yang memarahinya. Ia berkata inilah sebabnya ia tidak membiarkan Nyonya Han keluar ke tempat umum, karena ia akan membuat masalah.

“Inilah sebabnya kau adalah cacat bagi Tan.”

“Apa aku sendiri yang membuat cacat itu? Aku sendiri?” tanya Nyonya Han, merasa terluka dengan perkataan Tuan Kim. “Apa aku sendirian yang membuat Tan?” 

“Kubilang masuk sekarang juga!” bentak Tuan Kim.

shot0019shot0022

“Jangan membentak ibuku! Seluruh hidupku penuh dengan cacat. Bahkan jika aku tergores, goresan itu tidak akan terlihat. Langit ibuku adalah langit-langit rumah ini. Dan Ayah penyebabnya. Berhentilah bersikap pengecut, sebagai ayah, sebagai suami. Aku tidak akan menahannya lagi. “

“Jika kau tidak tahan lagi, memangnya kenapa?” tantang Tuan Kim.

“Tidak perlu tahu. Aku sendiri tidak tahu apa yang akan kulakukan akhir-akhir ini. Jangan memaksaku bergandengan tangan dengan musuh Ayah,” ujar Tan.

Nyonya Han menggenggam erat tangan anaknya, mencoba untuk menghentikannya. Sementara itu Eun Sang mendengarkan pertengkaran itu di dapur dengan sedih. Lalu Tan membawa ibunya ke kamar.

shot0032 shot0037

Won menggedor pintu rumah Hyun Joo dan berteriak menyuruhnya keluar. Hyun Joo akhirnya keluar. Ia berkata ia hanya bisa memberi waktu 5 menit pada Won.

“Aku tidak bisa ke sini untuk sementara waktu. Aku tidak bisa menemuimu lagi. Jadi dengarkan aku baik-baik. Pergilah ke Amerika selama 3 tahun. Aku akan datang menjemputmu. Pergilah ke sana, Hyun Joo.”

Hyun Joo bertanya untuk apa ia pergi ke Amerika. Ini adalah hidupnya, mengapa Won yang membuat keputusan? Won berkata ia melakukan ini karena ia ingin menjadi bagian hidup Hyun Joo.

“Kita tidak bisa. Oppa tidak bisa bersamaku! Kau tahu itu. Pergilah!” Hyun Joo berbalik.

shot0055 shot0057

“Jika aku bilang pergi, maka pergilah!” seru Won memegangi tangan Hyun Joo. “Aku tidak ingin kau melihatku membentur dasar jurang. Kubilang aku akan menjemputmu. Kumohon pergilah.”

Hyun Joo merasa ada yang tidak beres hingga Won gelisah dan bersikap seperti ini. Ia bertanya ada apa? Apa ia akan tahu dengan melihat berita di surat kabar besok?

shot0064shot0066 

“Inilah sebabnya aku menyuruhmu pergi! Jangan melihat satu artikelpun tentang diriku! Kau tidak boleh tahu betapa menyedihkannya aku setelah meninggalkanmu. Jadi kumohon, jangan melihatnya.”

Melihat Won seperti itu, Hyun Joo melunak. Ia berkata ia mengerti, ia tidak akan melihatnya. Won memeluk Hyun Joo erat-erat.

 shot0077 shot0078

Eun Sang merenung di kamarnya. Tan mengirim pesan, bertanya Eun Sang ada di mana. Eun Sang menjawab ia ada di rumah dan sedang bersiap tidur. Tan membalas pesannya.

“Bawa paspormu dan keluarlah. Atau aku akan masuk mencarinya.”

Eun Sang menghela nafas panjang. Begitu ia keluar, Tan sudah berdiri di depan pintu. Tan langsung mengambil paspor Eun Sang dari tangan Eun Sang dan menariknya ke gudang.

shot0086 shot0091

Ia memarahi Eun Sang karena tadi tidak menunggunya padahal ia sudah bilang akan menjemputnya.

“Tolong tinggallah di tempat aku menyuruhmu. Tunggu jika aku menyuruhmu menunggu. Jangan pergi jika aku melarangmu pergi. Mulai sekarang kau pergi dan pulang sekolah bersamaku. Dengarkan perkataanku. Mengerti?”

Eun Sang mengangguk.

shot0097 shot0101

Tan mencium Eun Sang. Seakan ia hendak menghapuskan rasa takut dalam dirinya. Takut bahwa Eun Sang akan meninggalkannya. Takut ia tidak bisa memeluk Eun Sang lagi.

Kemudian ia memeluk Eun Sang.

shot0106 shot0112

“Jangan pergi ke manapun. Berjanjilah padaku,” bisiknya dengan nada memohon.

Eun Sang tidak menjawab. Ia memeluk Tan dengan erat sambil menahan tangis.

shot0114 shot0115

Keesokan paginya, Tan sudah menunggu Eun Sang di luar agar mereka bisa pergi ke sekolah bersama. Eun Sang melirik ke arah CCTV dengan khawatir. Tan berkata ayahnya pasti sudah melihat mereka sejak tadi, jadi biarkan saja. Jika Eun Sang bimbang maka semua usahanya akan sia-sia. Maka Eun Sang menurut dan naik ke mobil.

Waktunya mempresentasikan tugas kelompok di kelas. Giliran Rachel mempresentasikan The Great Gatsby (novel karya F. Scott Fitzgerald). Hm…Rachel sekelompok dengan siapa ya? Sendirian?

shot0123 shot0128

Novel ini ditulis tahun 1925. Tokoh utamanya adalah Jay Gatsby, seorang miliuner muda dan misterius, yang terobsesi pada seorang wanita bernama Daisy. Namun Daisy ini sudah menikah dan suaminya berselingkuh dengan seorang wanita miskin. Gatsby sudah mengenal Daisy jauh sebelum Daisy menikah dan jatuh cinta padanya. Kehidupan foya-foya Gatsby adalah untuk mengesankan Daisy dan ia berharap bisa bertemu lagi dengan Daisy. Akhirnya mereka bertemu dan berselingkuh, namun suami Daisy curiga. Suatu ketika Daisy tak sengaja menabrak wanita selingkuhan suaminya hingga tewas. Demi cintanya, Gatsby mengaku ia yang menabrak namun akhirnya ia mati dibunuh oleh suami wanita itu. (Sumber: Wikipedia)

“Daisy adalah lampu hijau Gatsby. Sementara melihat lampu hijau yang tak bisa disentuhnya itu bersinar menembus kabut, Gatsby menaruh harapan dalam hidupnya. Tapi Daisy bukan harapan bagi Gatsby, melainkan racun,” Rachel menatap Eun Sang dengan tajam. “ Akhirnya Gatsby mulai mencintai Daisy dan agar bisa bersama dengan orang yang dicintainya, ia kehilangan nyawanya.”

Rachel mengatakan kalimat terakhir sambil memandang Tan. Eun Sang terpekur mendengar pemaparan Rachel. Tan menyadari itu dan menatap Eun Sang.

shot0135 shot0137

Rachel mendengar kasak kusuk murid lain mengenai ciuman antara dirinya dan Hyo Shin saat di pesta. Ketika ia melihat Hyon Shin di ujung lorong, ia langsung meneleponnya. Keduanya berbicara di telepon sambil berjalan saling menghampiri.

“Hindari aku,” ujar Rachel.

“Aku tidak punya alasan untuk melakukannya,” ujar Hyo Shin enteng.

“Aku merasa tidak nyaman.”

“Ini berbeda dengan rencana awalmu. Seharusnya aku dan Tan yang merasa tidak nyaman.”

shot0149 shot0150

“Mengapa kau tidak menghindariku duluan?”

Hyo Shin berkata biasanya Rachel tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain.

“Apa kau pikir aku khawatir dengan apa yang orang lain pikirkan?”

“Kalau begitu mengapa kau ingin aku menghindarimu?” tanya Hyo Shin.

Keduanya berhadapan di perempatan lorong. Bertatapan seperti itu, Rachel jadi salah tingkah. Hyo Shin ikut merasa canggung. Ia berkata ia akan berjalan melewati Rachel. Dan ia melakukannya.

shot0160 shot0165

“Terima kasih, “ gumam Rachel.

Setelah Rachel pergi, Hyo Shin menoleh untuk melihatnya. Bertanya-tanya apa yang terjadi barusan.

shot0169 shot0171

Won mulai melobi para pemegang saham Jeguk untuk mencari dukungan mereka agar tidak memecatnya dalam rapat pemegang saham nanti. Tentu saja dukungan itu tidak akan datang gratis.

Pertama, Ester Lee. Ia berkata sudah pasti ia di pihak Won. Ia memutuskan untuk berlawanan dengan Tuan Kim dan Won tidak perlu tahu alasannya. Jelas karena ia merasa ditipu Tuan Kim mengenai Tan.

Kedua, Presdir Choi. Won berkata Jeguk akan berpartner dengan Hotel Zeus untuk proyek di Jeju. Memang itu yang diincar Presdir Choi.

Ketiga, Nyonya Jung. Entah apa yang diberikan Won atas dukungan Nyonya Jung. Tapi yang pasti Nyonya Jung tidak akan memberikan dukungannya secara percuma.

shot0175 shot0177

Terakhir, Tan. Won langsung menyuruh Tan memihak padanya dan tidak mendengarkan perkataan ayah mereka. Tan berkata Won harus memintanya, bukan menyuruhnya. Tapi bagaimanapun juga, ia akan berpihak pada Won.

“Aku menyukai seseorang dan Ayah tidak akan membiarkannya. Jadi aku ingin kakak memberiku apartemen.”

Won bertanya apakah gadis yang disukai Tan adalah gadis yang tinggal di kamar pembantu. Tan membenarkan.

“Apa kau akan memberikan suara padaku hanya karena seorang gadis?”

“Ya. Hanya karena gadis itu aku akan melakukan segalanya. Dan ini baru permulaan. Tapi mulai sekarang, jangan katakan ‘hanya karena’, karena gadis itu sudah menjadi segalanya bagiku.”

Won termangu sesaat.

“Baiklah, cobalah lindungi dia. Apa kau hanya perlu sebuah rumah? Kau akan memerlukan sebuah mobil dan sopir juga. Aku akan memberimu semuanya, jadi cobalah lindungi dia.”

Tan meminta Won menghubunginya jika semua sudah siap.

shot0197 shot0198

Myung Soo melihat Young Do berbaring sambil terus memperhatikan plester yang belum dibuka (pemberian Eun Sang). Myung Soo bertanya apakah Young Do terluka. Young Do menjawab ia tidak tahu lukanya yang mana yang belum sembuh.

Melihat Myung Soo berdandan rapi, Young Do bertanya Myung Soo mau pergi ke mana. Myung Soo akan pergi makan malam bersama orang tuanya. Ia bertanya apa Young Do mau ikut.

“Bukankah ayahmu membenci keberadaanku?”

“Meski ayahku tidak setuju, aku akan memberimu makan. Kau kelihatan kurus akhir-akhir ini. Ayo kita pergi.”

Young Do tidak mau, ia berkata ia memiliki janji. Myung Soo cemberut.

“Kau selalu seperti itu. Dengan siapa dan di mana?”

“Siapa dan di mana sudah ditentukan. Tapi aku tidak tahu kapan.”

Young Do pamit pergi lebih dulu. Myung Soo berseru apakah Young Do akan berkeliaran di sekitar rumah Eun Sang. Tidak boleh! Nanti Young Do menyesal! Ia sudah pernah mengalaminya.

shot0221 shot0215

Namun Young Do tidak bisa menahan dorongan hatinya. Ia menunggu di depan rumah Tan. Tapi tidak ada tanda-tanda keberadaan Eun Sang. Ia memutuskan untuk pergi namun mampir lebih dulu ke minimarket langganannya.

Dan di sanalah Eun Sang. Duduk merenung seorang diri.

 shot0231 shot0238

Young Do melepas jaketnya dan memakaikannya pada Eun Sang. Eun Sang kaget. Mengapa Young Do ada di sini?

“Aku tahu kita ada janji, tapi aku benar-benar benci dingin. Lain kali menunggulah di tempat yang beratap.”

“Siapa yang menunggu? Jika kau kedinginan, ambil kembali ini,” Eun Sang hendak membuka jaket Young Do. Tapi Young Do menahannya.

“Kenakan sebelum aku mengancammu,” ujar Young Do. “Akhir-akhir ini semakin dingin jadi berhentilah berpura-pura tidak punya rumah (keluar sendirian).”

shot0241 shot0253

Eun Sang berkata ia baru satu kali melakukannya.

“Apa kau bergurau? Aku sudah melihatnya tiga kali. Suatu subuh, kau mengenakan pakaian olahraga dengan setengah tertidur melangkah keluar rumah Tan, hari di mana Myung Soo melihatmu. Mungkin itu hari pertama kita bertemu.” Yang kedua adalah ketika mereka bertemu di minimarket dekat sekolah.

Eun Sang bingung.

“Kau tidak ingat?! Hari itu ada dua anak kecil menangis dan aku bertengkar dengan mereka untuk melindungimu. Dan kau pergi tanpa menoleh.”

“Aku benar-benar tidak tahu. Maaf..”

“Sudahlah. Aku suka melakukan hal-hal di mana hanya aku sendiri yang mengetahuinya.”

shot0263 shot0265

“Kau pria jahat tapi kau juga pria baik. Akan lebih baik jika aku tahu lebih dulu,” kata Eun Sang.

Young Do berkata sekarang belum terlalu terlambat. Anggap saja sekarang sebagai permulaan.

Eun Sang menyadari ke arah mana pembicaraan Young Do. Bahwa ia belum terlalu terlambat untuk memilih Young Do. Karena itu Eun Sang meminta Young Do menganggapnya sebagai seseorang yang hanya lewat.

“Lain kali jika kau menyukai seseorang, bersikap baiklah padanya. Jangan membuatnya tersandung hanya karena kau ingin memegang tangannya. Jangan mengancamnya hanya karena kau ingin makan bersamanya,” katanya menasihati.

Young Do nampak sedih mendengarnya. Eun Sang melepas jaket Young Do. Ia berterima kasih, karena berkat Young Do ia merasakan kehangatan meski hanya sesaat. Ia mengembalikan jaket itu dan beranjak pergi.

shot0270shot0279

Young Do menahannya.

“Jangan pergi.”

“Aku ada janji dengan Tan.”

“Jangan bercanda. Hari ini rapat pemegang saham Jeguk Grup. Kim Tan tidak punya waktu untuk bertemu denganmu.”

“Ia akan menemuiku sebentar sebelum pergi ke rapat itu.”

“Aku tahu banyak mengenai perpisahan dan melarikan diri, dan wajahmu bukan wajah seseorang yang akan pergi menemui seseorang. Itu adalah wajah seseorang yang akan kehilangan seseorang,” kata Young Do.

Eun Sang tertegun.

shot0282 shot0284

“Ada apa? Apa kau diusir dari rumah Kim Tan? Apa kau akan pindah?” tanya Young Do dengan gaya cueknya.

Eun Sang berusaha tersenyum. Ia berkata Young Do seperti hantu (yang tahu segalanya). Ia memberitahu Young Do kalau ia memang akan pindah dan sudah mencari kamar beberapa hari terakhir ini. Ia meminta Young Do memberitahunya jika ada rumah kosong di sekitar tempat tinggal Young Do. Mungkin mereka bisa menjadi tetangga.

Eun Sang pergi. Tapi Young Do sepertinya bisa merasakan kalau Eun Sang memang akan pergi.

shot0300 shot0309

Won memberikan kunci apartemen pada Tan. Ia juga memberitahu ada mobil dan sopir yang bebas digunakan Tan maupun Eun Sang kapan saja. Tan hanya berdehem dan berbalik pergi.

“Kau belum lupa kalau hari ini ada rapat pemegang saham, bukan? Kau kau harus hadir.”

“Aku tahu. Itu adalah harga yang harus kubayar dengan mengayunkan pedang ke sekelilingku. Aku akan tiba tepat waktu.”

“Jangan lupa kau harus memberi suara untuk menolak, bukan untuk menerima keputusan (memecat Won).” Seakan-akan takut Tan mengkhianatinya dengan menyetujui pemecatan Won.

Tan jadi kesal. Ternyata sampai sekarang Won masih belum juga mempercayainya. Ia berbalik pergi.

shot0317 shot0318

“Jangan merasa aman. Berapa lama kaupikir Ayah akan menemukan gadis yang kausembunyikan?”

“Aku tahu. Aku yakin ia akan menemukannya dengan cepat. Tapi aku tidak peduli. Aku hanya berusaha memperlihatkan padanya. Delapan belas tahun ini, aku menyayangi Ayah dan Kakak sampai mati. Tapi cinta itu telah berakhir. Dan satu-satunya yang tersisa bagiku, hanyalah gadis itu satu-satunya.”

Won terdiam.

“Karena itu tidak peduli siapa aku, aku terlahir sebagai apa, berapa usiaku, aku tidak peduli semua itu. Aku akan menggunakan semua yang kumiliki untuk melindungi gadis itu. Jadi ini peringatan agar kakak tidak menyentuhnya,” kata Tan.

shot0324 shot0328

Eun Sang berjalan-jalan tanpa tahu Young Do diam-diam mengikutinya. Eun Sang tersenyum melihat sepatu couple. Ia melihat sepasang kekasih dengan gembira memilih sepatu. Ia teringat perkataan Tuan Kim.

“Adalah kesalahanku mengira gadis sepintarmu akan menyadarinya. Aku sekali lagi lupa kalau orang yang terlahir tanpa memiliki apa-apa tidak memiliki kesopanan. Bagaimana bisa cinta anak umur 18 tahun tak memiliki rasa takut dan tidak tahu malu? Karena kau, Tan kehilangan Rachel, keluarganya, dan menjadi bahan tertawaan dunia. Seberapa jauh kau berencana untuk merusak Tan?!” Tuan Kim memarahi Eun Sang. Tet tot….huuuuuu…memangnya siapa yang merusak Tan????

 shot0347 shot0349

Eun Sang termangu di depan toko. Young Do mengawasinya dengan khawatir. Tan tiba dan langsung memeluk Eun Sang. Eun Sang tersenyum.

shot0350 shot0356

Melihat Eun Sang tertawa seperti itu bersama Tan, Young Do pergi dengan hati terluka.

shot0360 shot0366

Tan dan Eun Sang memakai sepatu yang sama. Eun Sang terus memperhatikan sepatu mereka sambil tersenyum dan mengetuk-ngetuk sepatu Tan dengan sepatunya.

“Apa kau begitu begitu menyukainya?” tanya Tan geli.

shot0370shot0369

“Ini adalah barang couple kita yang pertama. Aku selalu ingin melakukan hal seperti ini.”

“Kalau begitu kenapa kau membeli barang seperti ini? Kau selalu sembrono dalam mengeluarkan uang,” ledek Tan.    

Hmm…sepatu ini dibeli Eun Sang. Apa ia tahu kalau memberi sepatu bisa mengakibatkan perpisahan? (ini adalah takhyul di Korea) Atau ia memang sengaja?

Eun Sang mengajak Tan jalan-jalan untuk memamerkan sepatu mereka. Tan setuju, karena ia juga ingin memperlihatkan sesuatu.

shot0376shot0371

Tan membawa Eun Sang ke apartemen yang telah disediakan Won. Dreamcatcher pemberian Eun Sang tergantung di sana. Eun Sang bertanya rumah siapa ini.

“Rumahmu.”

“Apa?”

Tan meminta Eun Sang keluar dari rumahnya karena ia khawatir dengan ayahnya. Ia meminta Eun Sang dan ibunya pindah ke apartemen ini besok.

shot0384 shot0385

Eun Sang bertanya apakah Tuan Kim tahu. Tan berkata ayahnya pasti akan segera tahu. Tapi meskipun begitu ia berjanji untuk memastikan ayahnya tidak mengganggu Eun Sang.

“Apakah ini caramu untuk membantuku melewati semua rintangan di dunia ini? Ini adalah metodemu?” tanya Eun Sang.

“Ini baru permulaan. Maaf jika ini membuatmu canggung dan bahwa seperti ini caranya. Maaf aku memutuskannya sendiri tanpa memikirkan pendapatmu. Aku akan memperbaikinya. Lain kali, aku akan memastikan kau dapat mengerti cara yang kugunakan. Aku akan berusaha lebih keras.”

Eun Sang tidak mampu berkata-kata. Ia menoleh dan melihat dreamcather pemberiannya. Tan bertanya kapan Eun Sang akan pindah. Eun Sang berusaha mengendalikan dirinya. 

“Besok. Rapat pemegang saham akan dimulai, cepatlah pergi. Aku akan tinggal di sini sedikit lebih lama, baru pergi. Aku ingin mengambil foto untuk diperlihatkan pada ibuku dan melihat-lihat lebih banyak,” kata Eun Sang.

shot0398shot0399

Tan bertanya bagaimana cara Eun Sang pulang. Eun Sang mengingatkan ia adalah gadis yang pernah sendirian datang ke Amerika, jadi Tan tidak perlu mengkhawatirkannya. Tan mengalah, ia akan kembali nanti.

Eun Sang mengantar Tan hingga ke pintu lalu melambaikan tangan sambil tersenyum. Tan membalas lambaian tangan Eun Sang. Ia bergurau mereka terlihat seperti pasangan yang menikah.

shot0407 shot0409

“Kau yang bilang kita seperti pasangan yang menikah,” gumam Eun Sang. Dengan cepat ia mengecup pipi Tan. Seperti seorang istri mengantar kepergian suaminya.

Tan terkejut, bisa-bisanya Eun Sang menciumnya tanpa memberitahunya dulu. Eun Sang berkata Tan juga tidak pernah memberitahunya sebelum melakukan sesuatu. Ehm…iya juga sih >,<

shot0414 shot0417

Tan tersenyum. Mereka akan bertemu lagi di rumah. Eun Sang tersenyum. Ia akan menunggu di rumah.

Tapi begitu Tan pergi dan pintu ditutup, tangis Eun Sang tidak terbendung lagi.

shot0428 shot0432

Rapat pemegang saham. Keluarga Kim duduk berderet dalam satu meja. Won melirik Presdir Choi, yang tersenyum untuk meyakinkannya. Won melirik ayahnya. Tuan Kim tersenyum sambil memandang ke depan.

Pemungutan suara mulai dilakukan. Dan hasilnya: 3% menyetujui pemecatan Won, 95% menolak, abstain 2%. Dengan begitu proposal untuk memecat Won ditolak.

shot0448 shot0451

Won terkejut dengan perolehan suara sebesar itu. Ia menoleh dan melihat ayahnya tetap tersenyum. Sama sekali tidak seperti orang yang baru saja kalah. Tan pun merasa aneh.

Won keluar diikuti yang lainnya. Mereka semua tak mengerti apa yang terjadi. Presdir Choi berkata Tuan Kim baru saja menjinakkan anaknya. Tapi berkat itu, ia memiliki deal dengan Jeguk Grup, jadi berpikirlah positif.

Jadi sebenarnya posisi Won sama sekali tidak dalam bahaya. Namun ketika ayahnya mengatakan ada proposal untuk memecatnya, Won langsung panik dan melobi orang-orang, bahkan menyetujui deal dengan Presdir Choi untuk mempertahankan kedudukannya. Padahal tanpa melobi dan menyetujui permintaan mereka pun, posisi Won tetap aman. Dalam hal ini Won telah dipermalukan.

shot0455 shot0458

Tuan Kim keluar dari ruangan. Ester langsung pergi dengan sebal begitu melihatnya. Tuan Kim berkata untunglah proposal itu ditolak.

“Selamat, Presdir Kim,” Tuan Kim menepuk punggung Won.

Won mengelak. Dengan nada sinis ia berkata ayahnya benar-benar mengesankan. Ia pergi dengan marah.

shot0460 shot0462

Nyonya Jung bertanya apakah Tan mengerti situasi yang sedang terjadi? Tan bertanya apa ini sebenarnya sebuah pertunjukkan (yang sudah direncanakan Tuan Kim)? Nyonya Jung berkata Tan ternyata bisa berpikir juga. Ia mengingatkan kalau Won tidak bisa melampiaskan perasaan dengan kata-kata, jadi sebaiknya Tan jangan mendekati Won dulu.

Tuan Kim menoleh. Ia bertanya pada Tan bagaimana rasanya mengikuti rapat pemegang saham untuk pertama kalinya. Dengan kesal Tan bertanya apa yang baru saja dilakukan ayahnya pada kakaknya.

“Aku hanya membuatnya sedikit dipermalukan. Bukan hanya pada kakakmu, aku juga melakukannya padamu. Aku membicarakan Eun Sang, gadis yang kausembunyikan. Ia meninggalkan Korea satu jam yang lalu.“

shot0474 shot0477

Tan berusaha menelepon Eun Sang tapi telepon Eun Sang tidak aktif.

“Nyonya, terima kasih telah mengurusku selama ini. Aku minta maaf telah membuat Nyonya merasa tidak nyaman selama ini. Aku benar-benar minta maaf karena pergi tanpa berpamitan. Jagalah kesehatan Nyonya. Selamat tinggal.”

Nyonya Han menangis membaca surat perpisahan dari ibu Eun Sang.

Tan pulang dan langsung menanyakan Eun Sang dan ibunya pada Nyonya Han. Sambil menangis Nyonya Han berkata mereka sudah pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal. Tan pergi ke kamar Eun Sang. Kamar itu kosong.

shot0483shot0493

Tan pergi ke tempat kerja Eun Sang. Bos Eun Sang mengatakan Eun Sang telah berhenti dari pekerjaannya. Tan pergi ke sekolah. Loker Eun Sang kosong.

Ia mencari ke sana kemari. Bertanya pada Chan Young namun Chan Young tidak tahu apapun.

shot0504 shot0506

Akhirnya ia pergi ke apartemen yang diberikannya untuk Eun Sang.

“Jangan lupakan hari ini. Karena pedang yang kauayunkan, hari ini kau kehilangan dia,” Tan teringat perkataan ayahnya tadi.

Air mata membanjiri wajah Tan. Ia berlutut menangis di apartemen yang gelap dan kosong itu. Segelap dan sekosong hatinya saat ini.

shot0518shot0527  

Komentar:

Tan terlalu sibuk mencari cara agar ia bisa bersama dengan Eun Sang namun lupa untuk memperhatikan Eun Sang. Young Do dalam hal ini lebih peka, atau karena IQ-nya yang 150? Ia bisa merasa kalau Eun Sang sedang mempersiapkan diri untuk pergi.

Tapi Eun Sang memang tidak memberikan petunjuk pada Tan hingga Tan tidak bisa melihatnya. Ia percaya Eun Sang tidak akan meninggalkannya. Namun siapa sangka, peluru Tuan Kim rupanya lebih tepat sasaran dibandingkan ayunan pedang Tan.

Aku harap hubungan Young Do dan Tan yang telah mulai pulih tidak hancur kembali. Aku harap Young Do tidak menyalahkan Tan atas kepergian Eun Sang.

Paspor Eun Sang telah diambil Tan, dan tiket telah dirobek. Di manakah Eun Sang?

Aku mendapatkan bocoran bahwa Eun Sang dan ibunya tinggal di desa pesisir pantai berkat bantuan Sekretaris Yoon. Nyonya Han tidak tega melihat kondisi Tan hingga meminta bantuan Won. Young Do juga mencari Eun Sang dan menemukannya. Bagaimana dengan Tan? Jika ia bertemu dengan Eun Sang? Apa yang akan ia lakukan?

Karena seperti Eun Sang bilang: apakah ini cara yang dimaksud oleh Tan? Apakah menyembunyikannya dari Tuan Kim adalah cara yang benar? Karena jika begitu, bukankah Tan secara tidak sadar telah mengikuti jejak ayahnya dengan menyembunyikan Nyonya Han.

Note: Preview episode 17 belum keluar jadi aku belum bisa mempostingnya.

113 comments:

  1. Episode kali ini bikin Crying Again...
    Makasih mba Fany Sinopsisnya..!!

    ReplyDelete
  2. Sangat menyedihkan u,u .
    Bakalan gimana ini kelanjutannya? Apakah akan lebih menyedihkan? Woooaaa...

    ReplyDelete
  3. akhirnya keluar juga part 2 nya... thank you oenni :)
    semangat terus ya oenni :):)

    ReplyDelete
  4. please don't cry Tan.. yakin eunsang bakalan balik lagi.. jadi ikutan nangisss.. huhuhuhu..
    gomawo oeni.. hwaiting..

    ReplyDelete
  5. akhirnya... setelah dari tadi bolak-balik liat diblognya mbak fany dari jam 2 akhirnya keluar juga... tq mbk fanny

    ReplyDelete
  6. Jadi disini disinggung The Great Gatsby juga ya hahaha.... Drama SBS nyinggung novel klasik barengan ya... (Suspicious Housekeeper n Heirs)

    ReplyDelete
  7. bener-bener mirip BBF. tapi, mudah-mudah tan ga amnesia deh. ga kayak gu jun pyo di BBF.

    ReplyDelete
  8. Makasih part 2 nya mba fanny...

    Suka sama ibunya kim tan...smoga ny.han juga mendapat kebahagiaan di ahir cerita...

    ReplyDelete
  9. Udh ntn tp tetep nunggu sinopsisnya Fanny, pgn tau pndpt lain mengenai ekspresi Won waktu ngomg sm Tan tp ga ada..:( kayanya won tersentuh atau terkesan dan sedih krn dia ga bs ky Tan yg melakukan segalanya buat org yg dicintai, feelingku, si Won bakalan baik sm Tan deh akhirnya nanti..

    ReplyDelete
  10. Wahh uda kluar part 2 nya , makasihh unnie ^^ ... tan terlalu takut kehilangan eunsang jd secara tdk sadar dia melakukan hal yg sama seperti ayahnya (bener yg dikatakan young do pas nyeburin eungsang dikolam renang "apakah kau berencana menjadikan eunsang menjadi seorang simpanan seperti ibunya tan") ... kayanya bisa jd sebelum pergi eungsan ketemuan young do dulu ^^ kasihan youngdo dia tulus bgt suka ama eungsang n keliatan bgt dia kesepihan :( , ibunya kimtan uda soulmate bgt sama ibu eunsang secara tdk sadar mereka saling melengkapi dan bersahabat coz cm ibu eunsang yg mengerti dia, buat tuan kim ... parahhh kata2 nya ke eunsang terlalu menyakitkan, terus terang yg bacanya aja sakit hati... pantes aja enungsang ngelamunn pas didepan toko sepatu... btw kiss nya semakin hotttt (darah mudanya kluar)...hihihihi.... n suka banget pas kimtan peluk eungsang depan toko sepatu ... "kira2 apa yg dibisikin kimtan yah sampe eungsang tersenyum manis sekali n happy sekali" hihihi *kepo .... ga kuat liat eunsang n kimtan nangis merana berasa sakit hatinya mereka ikut nangiss deh .... (waduh kepanjangan yah komennya hehehe) maaf yah unnie :)

    ReplyDelete
  11. Episode 16 yg menyedihkan...buat tan dan young do...tuh kan young do yg lebih peka soal eun sang...ya udah sih jadiaan aja eun sang sama young do.dramanya udah bertabur bintang masa ceritanya jadi biasa aja.shiperr youneun.hahahaha.makasih mba fandee :)

    ReplyDelete
  12. Cuma bisa nangis...hari rabu cepatlah datang..
    Ditoko sepatu ada lee jong suk cuma gmbrnya doank...wkwk

    ReplyDelete
  13. ya tuhan,tan kasian bnget.tinggal 4 episode lagi.jadi penasaran sama kisah cinta mereka.

    ReplyDelete
  14. sungguh istri yg tangguh y mama ny tan.. wlopun g pernh d anggap sbg istri sungguhan.slma ini menjalani hidup bagai d penjara.....sangat bangga sama tan.karna syng bgt sama eomma!! aza aza hwiting madam han.. tq sinopsis ny

    ReplyDelete
  15. Gak sbar nunggu akhir dr drama ne..
    mksh sinopsisnya

    ReplyDelete
  16. Sakittt banget pas liat eun sang nangis setelah kepergian tan.. Kebayang kalo slama bbrp hari dia nahan air mata tp pas di apartemen itu sdh nggk bsa ditahan lagi.. Tumpahhh semua nyaa.. Young do.. Aku padamuu deh... Luph luph luph..

    Tengkyuuu fanny unnie

    ReplyDelete
  17. Sakittt banget pas liat eun sang nangis setelah kepergian tan.. Kebayang kalo slama bbrp hari dia nahan air mata tp pas di apartemen itu sdh nggk bsa ditahan lagi.. Tumpahhh semua nyaa.. Young do.. Aku padamuu deh... Luph luph luph..

    Tengkyuuu fanny unnie

    ReplyDelete
  18. Hiks hiks sedih bgt, meski udah nnton tp blm lengkap rasanya kalo blm baca di blognya mba fanny&mba dee... Gomawo!
    Satu lg, kayaknya Hyo Shin&Rachel mulai ada something nih...hehe mudah2an XD

    ReplyDelete
  19. Aduh tan, jd ikut sedih pengen ikutan nangis juga....ga sabar tunggu eps 17 nya.

    ReplyDelete
  20. ikut-ikutan nangis ngeliat uri tan nangis....hiks..hiks..
    kasian sama won oppa juga, tega banget Tuan Kim sumpah tega banget ama anaknya...sebel deh..

    ga sabar nunggu ep 17, mudah-mudahan tan cepet ketemu lagi sama eunsang

    ReplyDelete
  21. Ahhh.... Episode ini benar2 menguras air mata...;(;(

    ReplyDelete
  22. TERIMAKASIH,,,, TERIMAKASIH SUDAH MEMPOSTINGNYA,,, SAYA AKAN MENUNGGU EPISODE YANG KE-17,,, SEKALI LAGI TERIMAKASIH,,,,, :)

    ReplyDelete
  23. Tetes air mata d pipi liat es nangis d tnggal tan.uda nonton sie tp pake bhs kalbu.jd tetep setia sm sinop mb de n mb fany.makasie mb...semangt buat sinop selanjutny....

    ReplyDelete
  24. benar-benar dibuat galau sama episode ini,akting mereka benar2 bisa menyalurkan emosi dari karakter yang mereka mainkan sampai kita ikut merasa sedih maupun senang,perasaan mereka saat itu..
    Saya benar-benar berharap Won sadar dengan ketulusan adiknya, dan sadar bagaimana Tan berusaha melindungi Eun Sang, sehingga dia sadar juga bagaimana harusnya dia memperlakukan Hyun Joo..
    Tan memang belum benar-benar bisa berpikir secara dewasa, benar kata Young Do, dia melindungi Eun Sang secara sembarangan, belum bisa berpikir dengan logis. Point untuk Young Do buat yang satu ini.
    Tapi sayang Young Do kurang bisa berjuang segigih Tan, itulah mengapa dia selalu mengatakan Tan untuk menyerah pada kekuasaan ayahnya.
    Sama seperti komentarmu unni, semoga Young Do ga menyalahkan Tan atas kecerobohannya melindungi Eun Sang.

    Gomawo unni, blogmu dan mba dee emang adiktif banget, walaupun udh download dramanya dan nonton berulang-ulang, kurang rasanya kalo blm lihat review sinopsis dan komentar kalian setelah sinopsis

    Fighting unni :D

    - Novi -

    ReplyDelete
  25. Kasihan Tan n ES.... Tq Fanny.... Semangat !!!!!!

    ReplyDelete
  26. Horeeee.. Oppa YD radarnya emang tinggi dr KT.. Wkk..

    ReplyDelete
  27. Jangan menangis KIM TAN.. Ini hanyalah cobaan PRESDIR. Crying again.. Hiks..hiks..hiks..

    ReplyDelete
  28. Ep 16 ιηι sukses bikin nangis T_T

    ReplyDelete
  29. hiiikkss.. hiks.. aku merasa tersayat2 :(
    gmna mereka bs brtemu kembali? apakah Tan yg menemukannya atw mereka brtemu scra tak sgja stlh brlgsg bbrpa taun? :(

    semangat ya eonni

    ReplyDelete
  30. Huuuu..:(
    nga tau dahh ni perasan campur aduk kya gado"

    makasih mba fany
    KEEP SMILE

    ReplyDelete
  31. hikss,,smakin sedih,,,
    g sabar tunggu sinopsis selanjutnya,,,
    gomawo eonni,,,

    ReplyDelete
  32. huwaa,,, baca sinop nya mba fanny ga keresa airmata saya menetes.. sedih banget, nonton pake bahs kalbu n sub eng juga nangis... sekarnag baca sinop mba fanny juga nangis... eps 16 crying.. :'(

    *Satu couple yang bikin senyum2 lihat salah tingkah nya Rachel n Hyo Shin :)

    *Setiap kata2 Tan yg di keluarkan terhadap Won menusuk hati Won banget kali yah,,, :)

    Kim Tan: ya, hanya karena gadis itu aku melakukan segalanya.Dan ini baru permulaan. Tapi mulai sekarang jangan katakan 'hanya karena' karena gadis itu sudah menjadi segalanya bagiku..

    Kim Tan : Delapan belas tahun aku mencintai ayah dan kakak sampai mati, Tapi cinta itu telah berakhir. dan satu2 nya yg tersisa bagikuk, hanyalah gadis itu satu2 nya..

    Bagi Tan saat ini hanya Eun Sang satu2 nya

    *Young Do patah hati, dia peka sekali terhadap Eun Sang,nasihat Eun Sang ke Young Do jika Young Do menyukai seorang gadis, masuk juga tuh ke relung hati Young Do...

    4 Episode lagi mba Fanny ... Fighting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq jg tersentuh bgt ma part yg ini

      Delete
    2. aq jg tersentuh bgt ma part yg ini

      Delete
  33. bhwaaa..
    Sedih bangettt..
    Eun sang ko pergi kasian Tan..

    ReplyDelete
  34. bhwaaa..
    Sedih bangettt..
    Eun sang ko pergi kasian Tan..

    ReplyDelete
  35. Mkasiih mba part 2 nya..
    Sedih bangett liat episode inii..

    ReplyDelete
  36. cuma baca aj udah bikin nangis.....kasian tan ama ensang

    ReplyDelete
  37. cuma baca aj udah bikin nangis.....kasian tan ama ensang

    ReplyDelete
  38. episode ini memang benar menyentuh hati, pesan yang disampaikan para pemain memang tersampaikan, seakan kita bisa merasakan apa yang mereka(para tokoh cerita) rasakan. Haru biru... (--_--). Makin dan makin penasaran dengan cerita selanjutnya. Gumawo mba Fanny (^_^) *hug*

    ReplyDelete
  39. G kan pnjng2 comment.SEMANGAT !!!^_^

    ReplyDelete
  40. Cha eun sang disembunyikan hanya dari presdir kim...bukan se korea...kim tan rela lakuin apa aja buat eun sang ...

    ReplyDelete
  41. Episode 16 sukses buat banjir air mata..
    4 episode lagi..
    Hwaiting oenni...
    Gumawoyo buat sinopsisnya..

    ReplyDelete
  42. "Lain kali jika kau menyukai seseorang, bersikap baiklah
    padanya. Jangan membuatnya tersandung hanya karena kau
    ingin memegang tangannya. Jangan mengancamnya hanya
    karena kau ingin makan bersamanya,” kata Eun sang kepada Young do..Kek seperti signal ya kalau ada Eun sang yang kedua utk Young do di akhir2 crita.. Ћϱϱ \=D/ Ћϱϱ \=D/ Ћϱϱ  \=D/..
    Y

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. Crying again... T_T
    penasaran sama kelanjutannya.
    Fighting... ^^
    "Gomawo"

    ReplyDelete
  45. Wooaaaaahhh......crita,y kerenn banget...bnran dech pnasaran dgn ending,y.....

    ReplyDelete
  46. Kim tan is crying,, nggak tega lihatnya.. T.T
    makasih :)

    ReplyDelete
  47. Klo IQ150 nya young do terus sih yg dibahas... Hahahahah...
    Tdi da sedih bgt bca sinopsnya, eh ketawa liat komennya si mbak... ✌pizzz mbak!!!

    ReplyDelete
  48. Sedihx... Hiks.... Sy cm brharap episode selanjutx. D buat bbrp thn k depan. Dgn prgx eun sang. Tan menjd sadar untuk berusaha mjd org sukses.

    ReplyDelete
  49. ngenes banget tan yang di tinggal eun sang :'(

    ReplyDelete
  50. Sedih banget jadi rada kesel sama kim tan. Dy blum terlalu bisa mngendalikan perasaan smp g sadar eun sang mau pergi :'( hiks hiks..

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  53. Wooaaaaahhh......crita,y kerenn banget...bnran dech pnasaran dgn ending,y.....

    ReplyDelete
  54. sedih......, gomawo unnie ditunggu episode berikutnya...

    ReplyDelete
  55. no preview,,,no preview...no preview,,,, sebeeeeeellll gtw apaaa yg disini ampe galau akut setengah mati gara2 g ad previeww,, paraah,, SBS memang berniat membuat qt jdi seperti inii,,,
    lebihh parahnyaa lagii knp galauq sama drama inii lebih parah dibandingkan galaukuuu sama ujian skripsi mggu depan... hiksss... hiksss.. mb dee n mb fan,, pliss help,,, hiks...

    ReplyDelete
  56. Young do itu peka bukan karena IQ tapi dia mang da berpengalaman d'tinggalin kaya gitu,, pas nyokap nya pergi kan kaya begitu juga pergi secara diam2

    ReplyDelete
  57. heemmmmmhh............... fanny..benarkah young do yg menemukan ES pertama kali ? aduh....gmn lok kim tan salah paham, ntar dikira young do yg bawa lari ES ?
    g' bisa berkata2 lagi deh

    ReplyDelete
  58. ga bosen baca sinopsis episode 16, mf ya mba fany jadi coment 2X..
    aq harap Eunsang di selamatkan oleh Young Do.. dn di sembunyikan oleh Young Do spaya g ketauan tuan Kim.. #my wish..

    ReplyDelete
  59. tq mba fanni buat bocorannya..
    Kamsahamnida..

    Ratna.alel :)

    ReplyDelete
  60. pada nyadar gak ada lee jong suk di episode16 ini ...............
    yachhh pasti pada gak nyadar.....
    ditoko tempat eun sang berdiri nunggu tan

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas nonton aku gak terlalu ngeh (karena terlalu fokus kemuka YD XD LOL) tapi bnyk g bilang ada jongsuk disitu.. pas aku liat lagi ternyata cuma posternya/ manequinnya gitu tak kirain jongsuk aslinya XDD

      Delete
  61. ada yang tau ga hyo shin sakit apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gtw juga sihh skt apaa,, tpi yg qt ketahuii semenjak dia direhab gara2 percobaan bunuh dirinya,, makanya badannya ud g sesehat dulu

      Delete
    2. pengen tau deh waktu hyo shin mau bunuh diri dulu gimana , ga ada flashbacknya si :/
      si kim won tau ga hubungan hyun joo sama hyo shin ?

      Delete
  62. Yg aku baca di forum soompi tan n eunsang ketemu tp gak.slng ngeur...mungkin hayalan tan or yg lain deh blm tau juga...bener2 sbs tau bgt bikin hati kita menjerit nunggu priview..aghhhhh .. 감사해 언니 fanny n dee

    ReplyDelete
  63. Uljima tan-aaah uljima.. ES bukannya dikasih waktu 15 hari ya? kok berasa 2 hari ya -_- #namanyajugadrama XDD
    gak bosen2 bilang kalo uri YD makin hari makin ganteng.. 4 episode lagi -_-

    ReplyDelete
  64. Dari bocoran-nya kenapa jadi seperti Boys Before Flower?
    yang menemukan Eun Sang itu Young Do. di BBF juga Ji hu, bukan Jun Pyo

    ReplyDelete
  65. Wow keren buanget dramanya, thanks ya buat mba dee and mba fanny utk sinopsis heirs nya. Eun sang dan Tan selain sepatu kayanya pernah pake kaos couple "I love California" waktu di Amrik ^__^. Salam kenal utk semua reader k-drama

    ReplyDelete
  66. Nyesek bgt bacanya...
    Mkn ksni actingnya mkn daebak...

    ReplyDelete
  67. Haduuuh,baru bisa komen gara2 kerjaan numpuk

    Akuu kox pengen Lihat kim tan ma eun sang nikah muda yaa
    Haha pasti lucu
    Ceritanya pas kim tan uda temuin eun sang karena tdk mw eung sang lari lagii menikah deh mereka berdua,
    Hahaha
    Trus eung sang dibawa lg pulang kerumah
    Pliiis pak kim restuin

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas pulang kermhx, tuan kim kena serangan jantung...hihihihihihi

      Delete
    2. versiiikuuu,,, bagi kimtan, eunsang itu segalanyaa,, nahh pada saat mereka ketemuu lgii dikota pinggiran,, kimtan ngajak balik ke seoul,, tpi ditolak ma eunsang,, truss kimtan ngancam bakal nyulik eunsang trus bikin anak biar eunsang g kemana2 lagi,, hehehehehe

      Delete
    3. Leny. . .oeni
      SaLam kenaL
      : )

      Delete
    4. salam kenal juga, seneng nambah teman niihh....

      Delete
  68. sedih banget bacanya, gimana kalo liat film nya yaah ...
    semangat yah unnie, fighting
    ayoo 4 episode lagi..
    happy ending ngga yah ?? penasaran niih

    ReplyDelete
  69. thank u mb fannyy
    semngaaaat terus
    :)

    ReplyDelete
  70. yang lebih sedihnya..bnyak rumor mengatakan the heirs ini akan berakhir dgn sad ending..ceritanya akan sama seperti GREAT GATSBY ..msh ingat kan tugas yg di berikan oleh hyoon joo..dan d bacakan oleh rachel..ttg seseorg yg berkorban demi cintanya akhirx dy mati..boleh liat lengkapnya di sinopsis d atas..aigoo jk bner itu terjadi..sediiiih pke banget..ku harap semoga aja itu tdk terjadi..smg aja akhirx happy ending amieeennn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang ajaaa,, happy ending kokk,, feelingq kuaaattt,, dro awal episodee q ud yakin bkal happy ending.. yakin seyakin- yakinnya

      Delete
    2. oeni salam kenal hehehe..suka baca koment2mu yg lucu..amien deh smg itu cm rumor sesaat..hbs mikir juga knp tb2 yg d jd bhan tugas itu ttg great gatsby kyak ada U d balik B kkkk ..dan klo ingat endingx drakor LMH untuk drama city hunter dan faith kan yaa kyak gt deh..hehehe...smg semua happy ending gak gantuung..bs ngecewain oara drakor mania :D

      Delete
    3. the heirs kan populer bgt sejagat,, apalagi pas komen2an ma bule cow betapa dia addict bgt sama tu drama,, dan juga belasan negara ud dikonfirmasi mw beli the heirs,, klo mpe g happy ending,, negara2 itu mgkn akan membatalkan pembelian,, dan juga tante kim eun sook bakalan dii rajam fans fanatik the heirs,, soooo just slow down girrll

      Delete
  71. Semoga happy ending.. btw YD makin keren rambuthya....maksi mba fanny and dee.... ditunggu selanjutnya

    ReplyDelete
  72. Mb Fanny kasih spoilerrrr...hahaha... JK
    Btw, sprti yg sdh aku blg sblmnya, takut Tan berubah jd bad boy lg krn banyaknya tekanan. Kalo sampai ES lebih memilih utk pisah, gak bs dibayangkan apa yg akan terjd.. Tan pasti akan mengayunkan "pedang" ditangannya tanpa pikir panjang, dan bisa2 semua disapu bersih.
    Semoga Young Do bisa membantu, jgn sampe mrk ribut lagi hadehhh...
    Dannn.. Smg Won dan Tan bisa bersatu krn hanya dgn ngelakuin itu mrk bisa melawan tuan Kim. Atau tuan Kim ngelakuin ini semua utk menguji Won Dan Tan? Haissshhh... Nunggu aja deh, drpd puyeng..
    Mb Fanny semangattttt...

    ReplyDelete
  73. aku rasa kim tan bukan berniat menymbunyikan ES, dia minta apartemen itu cuma agar ES tdk tinggal satu atap dg tuan kim dan membuat ES selalu merasa hutang budi sama keluatga Kim.. toh walaupun disembunyikan jg akan tetap ketahuan.... Aku nangis lihat adegan terakhir....klo ES jaian sama Yuong do pun jg gak munkin malah nasibnya akan semakin jelek... soalnya kan Ayah YD seremmmm heheheh

    ReplyDelete
  74. sedih banget liat episode 16 ni.... T_T
    no preview....no preview...no preview...?!
    why..........?!

    ReplyDelete
  75. itu preview episode 17 nya (kalo bener kayak itu) kok rada mirip adegan BBF pas Jandi mengasingkan diri ke pulau itu trus ditemuin sama si hyun joong (lupa nama peran nya siapa) nggak sih??? eunsang ditemuin young do duluan gitu maksudnya. huuummmm....

    ReplyDelete
  76. preview episode 17 dh ad. . ni link ny http://cafe.daum.net/girlfriend-minho/My7v/137

    ReplyDelete
  77. preview episode 17 dh ad. . ni link ny http://cafe.daum.net/girlfriend-minho/My7v/137

    ReplyDelete
  78. Hadeeuuhh... ga tega liat Kim Tan nangis gitu.... Tuan Kim raja tega ya. Tapi strateginya harus diakui jitu, satu jurus utk ke 2 anaknya.
    Akting Young Do bagus banget di ep ini.

    ReplyDelete
  79. oohh my god,,, episode ini bener2 bikin mewek,,, sediih liat eunsang nangis apa lagi Tan pas di akhir,, ya ampuuunn bener2 sedih.. Tuan Kim kejamnya pake bnget,, masa anak2 nya dibikin gtu cuma karna HARTA,, semakin penasaran nunggu episode selanjutnya :)) mba fanny Gomawo

    ReplyDelete
  80. Sbelum sbs kasih preview ep.17 galauuu...nyeseekkk...giliran sbs udh kluarin preview malah lebih galaaauuu....tambah sedih liat kim tan menangiiisss...tapi seneng ahirnya young do bisa meluk eun sang (dpt juga moment nya...hehehe)

    ReplyDelete
  81. Episode ini bikin dada nyesek...sediiiihhh....:'( g sbr nggu ep selanjutny...pnasaran....!!

    ReplyDelete
  82. wow rambut sek.yoon berubah hahaaaa....iya rada mirip bbf muka tan bonyok gitu knp yah

    ReplyDelete
  83. wow rambut sek.yoon berubah hahaaaa....iya rada mirip bbf muka tan bonyok gitu knp yah yesssss akhirnya young do bisa jg meluk eunsang..

    ReplyDelete
  84. buat yang penasaran nih... aku ada link preview ep.17
    http://joonni.com/2013/12/03/the-heirs-episode-17-preview/

    ReplyDelete
  85. asyiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkk..............akhirnya young do bisa meluk en sang, kim eun sook sentimen banget ma young do,mpe skr kykx young do g' pernah dibuat bahagia, muka tan napa bonyok, mudah2an bukan dipukul young do.....g' sabar nunggu ntar malem....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi
      Setidaknya young do punya sedikit kenangan manis ma eun sang
      Kasihan jugaa kn,

      Delete
    2. yuuup,,,bener banget, sejak awal g' pernah dikasih kesempatan punya sweet memory ma en sang, jadi g' sabar nunggu ntar malem, pengen tau reaksi ayahx young do pas dibilangin lok ensang adalah gadis yg disukai young do ?

      Delete
  86. waaa makin seru az nee,,
    eps 17 sangat d tunggu2 neh,penasaran abizz..
    sedih liat Tan nangis ternyata cintanya sma Eun Sang sgitu dalamnya y,,
    heem jdi berandai andai..

    ReplyDelete
  87. gomawo eonni sinopsisnya,,,
    hiks hiks,,aku hampir nangis baca ini..
    kasian Kim Tan sama Eun Sang...
    tapi jadi makin salut sama Young Do.. :)

    semoga Tan dan Won cepet baikan ya,korban perlakuan ayah..
    everyone wish for both of them

    ReplyDelete
  88. episode yang ini sedih.. bikin nangiss

    ReplyDelete
  89. cry...huhuhu. . .so sad,,
    setuju ttg hbungan Tan dn Youngdo,mga youngdo ttp sprti skrg,gug bad boy kyk dlu,bad boy but good heart^^
    Tan fighting!

    Kerrenn...sobat sekarang kamu bisa hasilkan uang hanya dengan facebook-an,cara nya daftar dan pelajari di http://bit.ly/195rY3h

    salam sukses^^

    ReplyDelete
  90. Sisp-siap tisu ni...adegsnnya milai byk nangidnya...t'nyata di part ini ya eun sang cium pipi hs...mian aq yg salah..
    knp en sang tetap pergi pdhl kan tan sdh berjanji akn mrlindunginya? Apa dia menghawatirkn keselamatan tan??
    sayang bgt bentar lg akn berakhir g kerasa ya, perasaan brr mulai kmrn...cb ni jd drsma klrg mesti bs ratusan episode ha...

    ReplyDelete
  91. Menurutku,bukannya Tan tidk peka Eunsang akan pergi,dia tau Eunsang akan pergi makanya dia berusaha semampunya u/ mmbuat Eunsang tinggal,Youngdo memang peka tapi peka doang tanpa usaha apa itu lebih baik daripada yg sedang berusaha?
    Ini bukan masalah peka atau tidak,yg terpenting disini adalah keberanian Eunsang,seharusnya Eunsang sabar menunggu dan mendukung usaha Tan yg berjuang melindunginya,bukannya pergi tanpa kata dan nantinya malah pulang dengan polosnya.

    ReplyDelete
  92. akhirnya saya nangis di episode 16 ...

    ReplyDelete
  93. sond track yang mana yang dibawain ama choi jin hyuk, ya ...

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)