Sabtu, 26 Oktober 2013

Sinopsis The Heirs Episode 6 (Bagian 2)

shot0764

[Sinopsis Bagian 1 klik di sini]

Apakah Tan hendak menghajar Young Do? Tidak. Ia berkata ia masih muda dan tidak mengerti pepatah “yang mengalah adalah pemenang sesungguhnya”. Young Do berkata ia juga masih kekanakkan jadi ia marah dengan sikap Kim Tan seperti ini.

“Sepertinya kita tidak akan saling bersikap ramah,” ujar Tan.

“Dan juga sudah terlalu terlambat untuk menghindarinya.”

shot0762shot0760 

Young Do sepertinya hendak memodifikasi motornya tapi pemilik bengkel tidak setuju karena Young Do belum cukup umur. Eun Sang masuk mengantarkan makanan pesanan pemilik bengkel. Ia sama sekali tidak melihat Young Do ada di sana.

Young Do melihat Eun Sang. Ia melihat kotak makanan yang diantar Eun Sang lalu tersenyum penuh arti.

shot0769 shot0777

Tak lama kemudian Eun Sang kembali ke bengkel yang sama mengantar makanan. Montir di bengkel itu berkata mereka sudah memakan pesanan yang diantar Eun Sang tadi. Eun Sang berkata ada tambahan pesanan dari tempat itu. Para montir tidak merasa memesannya.

Eun Sang mengambil ponselnya lalu menghubungi nomor telepon si pelanggan yang memesan kedua kali.

Young Do masuk dengan ponsel menempel di telinga.

“Apa ini nomor teleponmu?” tanyanya. “ Belakangmu.”

Eun Sang berbalik dan terkejut melihat Young Do. Young Do kan tidak tahu keadaan Eun Sang sebenarnya, bahwa ia bukan OKB.

shot0794 shot0795

Young Do membayar pesanannya dengan kartu kredit. Ia melihat Eun Sang gemetar menangani pembayarannya. Young Do berkata ia membayar untuk mendapatkan nomor telepon Eun Sang.

“Ah, seharusnya aku bertanya pada Rachel,” katanya santai.

“Jangan meneleponku. Aku tidak akan menjawabnya.”

Eun Sang menyerahkan bukti pembayaran lalu beranjak pergi.

“Kau akan menyimpan nomor teleponku, kan? Jika kau tidak menyimpannya, aku akan bertanya mengapa OKB bekerja paruh waktu.”

Eun Sang tidak menjawab. Ia keluar dengan langkah berat.

shot0807 shot0809

Tan pulang ke rumah dan mendapati ayahnya berjalan di halaman menggunakan tongkat. Ia mengucapkan salam dan hendak pergi. Tapi ia nampak ragu sejenak.

“Ada apa?” tanya Tuan Kim.

“Satu anak kembali, satu lagi pergi,” kata Tan.

“Aku menyukai keduanya,” kata Tuan Kim tersenyum.

“Tapi aku dan hyung (kakak) sepertinya tidak menyukai Ayah,” Tan mengakui.

Tuan Kim mengangguk. Ia berkata itu adalah takdir seorang ayah. Ia meminta Tan menyisihkan waktu kosong besok. Mereka akan membawa kembali putera yang pergi.

shot0837 shot0841

Won terbaring sakit di hotel. Hyun Joo menjenguknya dan menyiapkan bubur. Hyun Joo bertanya apakah Won tiak akan pulang? Jika sakit sebaiknya berada di rumah, untuk apa di hotel? Won menjawab sakit di rumah lebih buruk, karena buburnya akan dibuat pembantu. Hyun Joo mengunjunginya karena ia saat ini di hotel.

Hyun Joo tidak menyangkal. Ia meraba leher Won dan berkata mengapa ia merasa sakit Won ini hanya pura-pura.

“Walau kau tahu pura-pura, kenapa kau membuat bubur? Seharusnya kau membawa sesuatu yang enak.”

“Kau seharusnya berhenti menyuruhku melakukan sesuatu. Biarkan aku berkencan.”

Mendengar itu, Won nampak sedih. Ia berkata Hyun Joo keterlaluan pada orang sakit. Hyun Joo berkata karena Won sedang sakit maka ia merasa Won bisa diajak bergurau.

“Karena itu Oppa harus segera sembuh,” kata Hyun Joo sambil tersenyum.

shot0855  shot0005

Won hendak memakan buburnya ketika tiba-tiba teleponnya berdering. Setelah menerima telepon, Won langsung menyuruh Hyun Joo pulang karena ia harus ke kantor. Hyun Joo bertanya apakah terjadi sesuatu di kantor.

“Sepertinya begitu,” kata Won sambil bercukur dan langsung memilih pakaian.

Hyun Joo memandang sedih buburnya yang sama sekali tidak disentuh. Tampaknya keadaan seperti ini bukan pertama kalinya terjadi.

Begitu Won membalikkan badan, Hyun Joo sudah tidak ada.

shot0016 shot0019

Tuan Kim turun dari mobil. Begitu juga Tan. Tuan Kim bertanya di mana Won. Sekretaris Yoon berkata Won tampaknya tidak enak badan hingga ke rumah sakit dulu sebelum ke kantor.

Tapi Tuan Kim dengan dingin berkata seharusnya Won seperti dirinya. Mundur dari jabatan karena sakit. Sekretaris Yoon mencoba membela Won dengan berkata ini hari Santu. Tapi Tuan Kim berkata ia tidak menjalankan bisnis sambil melihat hari ini hari apa. Sigh….pantas saja anak-anaknya merasakan beban yang sangat berat.

Begitu Tan menyadari ayahnya membawanya ke kantor kakaknya, ia berkata pada Sekretaris Yoon kalau ia akan pergi duluan. Ia tahu kakaknya akan marah jika melihatnya di kantor, apalagi bersama ayah mereka.

“Berhenti di sana,” ujar Tuan Kim.

“Ayah bilang kita akan menemui Kakak.”

“Kita memang akan menemuinya.”

“Tapi Ayah tidak bilang kita akan ke kantor.”

Tuan Kim berkata ini bukan demi Won maupun demi Tan. Ini adalah sesuatu yang harus Tan lakukan demi Tuan Kim. Selama Tan hidup sebagai anak Grup Empire, tidak ada jalan bagi Tan untuk menghindarinya.

shot0037 shot0050

Tuan Kim menunggu di ruang rapat, bersama Tan dan Sekretaris Yoon. Tak lama kemudian dewan direksi berlarian masuk ke dalam ruang rapat dan duduk di tempat mereka masing-masing.

Won belum juga tiba karena terjebak macet. Ketika akhirnya ia tiba, para direktur sedang memberikan laporan mereka masing-masing pada Tuan Kim. Namun yang membuatnya shock adalah kehadiran Tan dalam ruang rapat itu.

shot0067 shot0071

Dan Tuan Kim bukannya tidak menyadarinya. Ia malah sengaja memperkenalkan Tan di hadapan dewan direksi (yang selama ini tidak mengenal Tan) sebagi putera keduanya. Ia berkata ia membawa Tan agar dewan direksi mengenal wajah Tan.

Tan terpaksa berdiri dan menyebutkan namanya lalu memberi hormat pada mereka. Dan perasaan Won semakin buruk karena para direktur memuji ketampanan Tan dan betapa miripnya Tan dengan Tuan Kim.

shot0085 shot0090

Tan secara khusus menyapa Direktur Jung sebagai Paman, yang adalah adik dari Nyonya Jung. Hmmm...sepertinya Direktur Jung tidak tahu kalau Tan bukan anak kandung dari kakaknya.

Tuan Kim menyuruh para direktur itu pulang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Setelah itu ia baru bertanya bagaimana keadaan Won. Won berkata jika ia tahu ayahnya akan datang… Tuan Kim memotong perkataannya dengan berkata ia pikir Won akan pulang setelah beberapa waktu. Kemudian ia mengajak Tan pulang.

Hmmmm….ia tidak mengajak Won pulang.

shot0099 shot0108

Tuan Kim pergi dari ruangan rapat diikuti Sekretaris Yoon. Tinggal Tan dan Won dalam ruangan itu. Tan meminta kakaknya tidak salah paham. Ia tidak sengaja datang ke sini. Ayah mereka mengajaknya menemui Won tapi malah dibawa ke kantor.

“Apakah kau pernah melakukan sesuatu dengan sengaja? Kau tidak tahu apapun. Kau tidak melakukan apapun dengan sengaja, tapi…lihat apa yang terjadi saat kau bertindak ceroboh tanpa tahu akibat dari tindakanmu,” kata Won marah. Tampaknya ia sangat sakit hati dengan sikap ayahnya tadi.

Tan berkata apa yang dikatakan kakaknya memang benar tapi kenapa ia merasa tidak adil. Ia tidak tahu apapun dan tidak melakukan apapun, apa yang harus ia lakukan agar keberadaanya tidak mengganggu kakaknya?

Won tidak bisa menjawab.

Aku heran dengan Tuan Kim. Sebenarnya apa sih maksudnya dia? Kok sepertinya ia sengaja mengadu domba Tan dan Won. Jika ia memang hanya bertujuan memperkenalkan Tan pada dewan direksi, kenapa juga harus sengaja menunggu Won datang? Lalu sengaja mengajak Tan pulang, tanpa mengajak Won pulang. Sebenarnya ada apa?

Pantas saja Won merasa terancam dengan kehadiran Tan. Karena selama ini ayahnya yang mengisyaratkan seperti itu. Apakah ada rahasia kelahiran di sini? Mungkinkah Won bukan anak kandung Tuan Kim?

shot0121 shot0131

Nyonya Han sangat senang Tan dibawa ke kantor mengikuti rapat dewan direksi. Sementara Tan seperti biasa menanggapi ibunya dengan cuek. Tapi Nyonya Han memberondongnya dengan pertanyaa: di mana kau duduk? Di sebelah ayahnya? Apa yang mereka bicarakan? Apa Won ada di sana? Di mana Won duduk? Dst….

Tan tak tahan lagi. Ia berhenti makan dan pergi meninggalkan ibunya. Namun itu tidak menyurutkan rasa gembira Nyonya Han yang merasa kesempatannya sudah tiba. 

shot0143 shot0150

Tan pergi keluar. Ia melihat Eun Sang berada di balik lembaran-lembaran seprai yang sedang dijemur. Eun Sang tidak menyadari kehadiran Tan karena terhalan oleh jemuran itu.

Eun Sang melihat ke arah matahari yang bersinar cerah. Ia merasa matahari itu sedang meledeknya.

“Di pagi hari aku OKB, di malam hari aku seorang pelayan. Hidup seperti apa yang begitu berbeda?” celoteh Eun Sang. Lalu ia tertidur di kursi.

shot0160 shot0170

Tan mendengarkan celotehan Eun Sang tadi. Ia duduk memperhatikan Eun Sang tidur. Duh…tatapannya itu lho….bikin meleleh ;D

Tan melihat plester di jari Eun Sang agak terbuka. Ia membetulkannya.

“Ibu, lima menit lagi. Aku akan memejamkan mataku sebentar lagi lalu pergi bekerja,” gumam Eun Sang dalam tidurnya.

shot0179 shot0185

Eun Sang terbangun dan menarik nafas lega saat menyadari ia belum terlambat untuk pergi bekerja. Saat ia mendongak, ia melihat dreamcatcher Tan tergantung di tempat jemuran. Penangkap mimpi indah.

Eun Sang menyadari Tan tadi ada di sana.

shot0208 shot0215

Sejak peristiwa di bar, Ester Lee terus menanti telepon dari Sekretaris Yoon. Dan ia tidak bisa melupakan kejadian itu. Akhirnya ada telepon masuk dari nomor tak dikenal. Ester Lee tersenyum puas karena akhirnya Sekretaris Yoon menelepon.

Tapi saat ia hendak mengangkat telepon, ia terkejut saat melihat Sekretaris Yoon berdiri tak jaduh di depannya, sedang berbicara dengan orang lain. Artinya si penelepon bukanlah Sekretaris Yoon. Ia jadi kesal.

shot0221 shot0222

Sekretaris Yoon menghampirinya. Ester Lee bertanya sejak kejadian itu (Sekretaris Yoon menciumnya), bagaimana bisa Sekretaris Yoon tidak meneleponnya sama sekali. Sekretaris Yoon balik bertanya mengapa Ester tidak meneleponnya. Ester berkata ia tidak tahu nomor telepon Sekretaris Yoon. Keduanya berdebat siapa yang seharusnya menelepon duluan.

Ester berkata walau ia Presdir RS Internasional, atas alasan apa ia mencari nomor telepon seorang sekretaris biasa. Sekretaris Yoon membalasnya dengan berkata orang yang banyak beralasan biasanya orang yang lebih ingin (menelepon). Lalu ia pergi meninggalkan Ester.

shot0243 shot0244

Eun Sang pergi ke kantor guru untuk menanyakan beasiswa. Ia bertanya apakah ia bisa mendapatkan beasiswa jika nilainya bagus.

“Apakah kelihatannya anak-anak di sini hanya menghabiskan uang dan bermain? Sejak mereka bisa berjalan, mereka sudah mendapat guru les untuk memasukkan mereka ke sekolah unggulan. Apakah kau percaya diri bisa bersaing mendapatkan beasiswa dengan mereka?” tanya Bu Guru.

Kemudian guru meminta Eun Sang membayar uang ekstrakurikuler yang tidak ikut ditanggung. Setidaknya Eun Sang harus memilih salah satu kegiatan itu: tenis, golf, berkuda, dll.

Eun Sang memperhatikan ia harus membayar 550 ribu won per semester. Sang guru yang menyebalkan itu kemudian bertanya sampai kapan Eun Sang tidak memakai seragam.

shot0266 shot0268

Eun Sang keluar dari kantor guru dengan lesu. Pandangannya tertuju pada sebuah pengumuman di papan buletin sekolah.

Dicari: JBS PD, kualifikasi: kelas 10 atau 11, pria atau wanita. Untuk 1 orang. Keuntungan: sedikit uang beasiswa. Hubungi Lee Hyo Shin (nomor telepon).

shot0270 shot0271

Eun Sang langsung mencari Hyo Shin ke studio penyiaran. Eun Sang bertanya apakah uang beasiswa itu dibayar di muka atau belakangan. Apa bedanya, tanya Hyo Shin. Eun Sang berkata ia memerlukan uang untuk membayar uang seragam.

“Berapa banyak menurutmu?” tanya Hyo Shin tersenyum. “Apa maksudmu kau masuk ke grup broadcasting agar bisa mendapat beasiswa?”

“Aku sangat tertarik dengan grup broadcasting,” kata Eun Sang.

“Anggap saja itu benar. Kau sangat berbeda dengan yang digosipkan. Apa benar kau membutuhkan uang untuk membayar seragammu? Kudengar kau OKB.”

Eun Sang beralasan ia menghabiskan uangnya sembarangan dengan membeli dompet (mahal).

shot0281 shot0284

“Apa kau menyuruhku menerimamu, seseorang yang membeli dompet dengan uang seragamnya?”

“Kecuali bagian itu, aku tidak memiliki banyak kekurangan lain. Aku tulus dan pekerja keras.”

“Bagaimana aku tahu kau pekerja keras atau tidak?”

Eun Sang berkata karena ia tahu Hyo Shin orang seperti apa. Ia memuji Hyo Shin orang yang sangat baik dan lembut.

“Apa sunbae (senior) akan memberiku kesempatan untuk mengikuti tes?”

Hyo Shin tersenyum.

shot0300 shot0303

Eun Sang berjalan ke lorong. Ia mendengar suara keras dan murid-murid berkerumun. Namun ia sangat terkejut ketika ia melihat dari mana suara itu berasal.

Young Do sedang mendorong-dorong Joon Young berulang kali menabrak loker. Sepertinya Joon Young mengadukan Young Do pada guru dan sekarang Young Do marah.

Young Do berkata berapa kali ia harus mengatakannya pada Joon Young. Meski ayah Joon Young menerima sendiri teleponnya, telepon ayahnya selalu diterima oleh sekretaris ayahnya lebih dulu. Dengan begitu, sekretaris selalu melaporkan laporan dari sekolah diam-diam pada Young Do dan tidak menyampaikannya pada ayah Young Do.

Joon Young menatap Young Do takut-takut sambil berusaha menahan tangis. Eun Sang marah melihat kejadian ini.

shot0315 shot0322

Young Do berkata apa lagi yang harus ia tunjukkan pada Joon Young agar Joon Young mengerti. Ia terus mendorong dahi Joon Young dengan telunjuknya. Ugh….anak ini benar-benar keterlaluan ~,~

Tan ada di dekat sana. Namun ia diam dan tidak ikut campur.

Joon Young mulai marah diperlakukan seperti itu oleh Young Do. Ia menatap Young Do. Young Do malah menepak kepala Joon Young berkali-kali, menyuruhnya untuk menurut.

Eun Sang tak tahan lagi melihatnya. Tapi Joon Young terlebih lagi. Ia mendorong Young Do lalu mengayunkan tasnya memukul wajah Young Do hingga wajah Young Do terluka.

shot0329 shot0336

Young Do menyentuh wajahnya. Ia bertanya mengapa Joon Young memperburuk situasi. Apa Joon Young ingin mati.

Joon Young berteriak berkata ia tidak akan menahannya lagi. Sebentar lagi ia akan pindah sekolah jadi tidak ada lagi yang perlu ia takutkan. Ia menyerang Young Do namun Young Do yang terbiasa karate (atau yudo ya?) dengan mudah membanting Joon Young ke lantai.

Young Do melihat Eun Sang menatapnya. Ia sengaja menginjak pundak Joon Young dan menatap Eun Sang dengan tatapan menantang.

“Jika kau ingin menahannya, maka kau harus lebih lagi menahannya. Aku akan menunggu apa yang akan terjadi padamu,” ujar Young Do. Kata-kata terakhir itu ia tujukan pada Eun Sang.

Eun Sang gemetar ketakutan.

shot0372 shot0374

Young Do akhirnya berjalan pergi bersama kedua konconya.Murid-murid lain pun bubar. Eun Sang langsung menolong Joon Young duduk dan menyodorkan air minum.

Tapi Tan menepis air minum itu dan menarik Eun Sang berdiri. Eun Sang marah.

“Apa kau tidak mengerti?” tanya Tan. “Jangan ikut campur hal seperti ini.”

shot0391 shot0394

“Aku hanya menanyakan apakah ia baik-baik saja. Apa itu termasuk ikut campur?”

Tan bertanya apakah ada anak lain selain Eun Sang yang berani bicara dengan Joon Young. Eun Sang menoleh dan tidak ada anak lain, kecuali Rachel yang kesal melihat Tan bicara dengan Eun Sang.

“Di SMA Jeguk, kau sama sekali tidak boleh berpihak pada yang lemah. Jika yang lemah berpihak pada yang lemah, maka mereka hanya akan melemah,” kata Tan.

shot0411 shot0413

Rachel mengambil formulir kedatangan Eun Sang (yang direbutnya di pesawat) dari lacinya. Ia menelepon Eun Sang berdasarkan yang tertulis dalam formulir itu.

“Kembalikan nametagku saat aku masih mengatakannya baik-baik. Aku lebih tidak sabaran dari yang terlihat.”

“Jika kau menginginkannya, datang dan ambillah.”

“Perlukah aku mengambilnya bersama Kim Tan?”

shot0414 shot0421

Eun Sang menemui Rachel di sebuah spa.

“Nametagku.”

“Formulirku?”

Rachel bertanya dengan sinis apakah Chan Young belum menjelaskan kebijakan sekolah pada Eun Sang.

“Walau ia menjelaskannya, apa bedanya?”

“Nada suaramu harus berubah. Kukira kau OKB. Aku tidak tahu bagaimana keluargamu bisa dicap kaya, tapi sejak ayah dari ayah dari ayahku, kami tidak pernah tidak kaya. Karena itu jangan sampai namamu dan Kim Tan disebut-sebut dalam satu set. Nilaiku dan Tan akan turun.”

“Walau kau tidak mempercayainya, tapi itu juga yang kuharapkan.,” kata Eun Sang.

shot0429 shot0433

Ia mengembalikan nametag Rachel lalu menanyakan formulirnya. Rachel mengambil nametagnya lalu dengan enteng berkata ia sudah membuang formulir itu di tempat sampah bandara.

“Kau sudah bersusah payah datang ke sini. Ini komisimu,” Rachel mengeluarkan dua lembar uang 50 ribu won dari dompetnya dan menjatuhkannya ke meja di hadapan Eun Sang. Ia berkata dengan uang ini ia mengusir Eun Sang.

Eun Sang sangat kesal karena sudah dipermalukan dan dihina seperti itu. Apalagi saat ia melihat uang di meja.

shot0457 shot0460

Young Do sedang membuat ramen di minimarket yang sama, dekat rumah Tan dan Myung Soo. Lagi-lagi ia melihat Eun Sang. Bahkan dalam posisi yang sama di luar minimarket itu.

Young Do tersenyum dan membawa ramennya keluar. Ia duduk di hadapan Eun Sang yang sedang menyandarkan kepala di meja lalu memakan ramennya.

Melihat Eun Sang terus itidu, Young Do menendang kaki meja. Eun Sang mengerutkankening namun matanya tetap terpejam. Young Do menendang kaki meja sekali lagi.

“Hei!”

Eun Sang membuka matanya namun tidak mengubah posisinya. Kepalanya tetap bersandar di meja.

“Mengapa kau selalu tidur di tempat seperti ini? Membuatku ingin melindungimu,” kata Young Do.

shot0475 shot0479

Eun Sang yang mendengar kata-kata itu semakin tidak berani mengangkat kepalanya.

Telepon Young Do berbunyi. Melihat siapa yang meneleponnya, ia tersenyum lalu mengangkatnya.

“Bagaimana kau tahu nomor teleponku?” tanyanya.

“Kau juga tahu nomor teleponku,” jawab Tan.

“Kalau begitu anggap saja kita impas. Ada apa?”

shot0492 shot0503

“Apakah ramennya enak?”

Young Do menoleh. Kim Tan berdiri di seberang jalan. Memperhatikan Young Do dan Eun Sang, yang masih pura-pura tidur.

shot0521 shot0527

Tinggal ditarik garis jadi segitiga….

shot0517

Komentar:

Walau aku tidak menyukai karakter Young Do, tapi akting Kim Woo Bin memang oke banget. Ia sanggup membuat orang kesal padanya sekaligus simpatik. Karena entah bagaimana, di balik kekejamannya, hatinya tidaklah sekeras itu.

Aku berharap Eun Sang diterima oleh Hyo Shin. Sejauh ini, kita belum tahu bagaimana karakter Hyo Shin sebenarnya. Tapi sepertinya ia baik hingga Tan tetap berteman dengannya. Aku ingin Eun Sang mempunyai lebih banyak teman di sekolah mengerikan ini. Dan bukanlah tidak mungkin, jika seorang yang sangat berbeda justru akan membawa perubahan besar.

76 komentar:

  1. yey... comment pertama x.. smngat mb fanny.. :)

    BalasHapus
  2. Q setuju bgt sm mbak fanny,ES akn membuat perubhn bsar utk sekolah itu n setiap orgnya..Baik perubhn positif ato negatif..hehehe

    BalasHapus
  3. ada banyak misteri yg belum dijelaskan bahkan sampai ep 6 ini:
    1. knp sikap won sebegitunya sama tan?? padahal di foto masa kecil tan, terlihat sekali kekeluargaan antara tan dan won..
    2. haduuhh pak kim inii gmn sihh,, maunyaa apaa gituu sama anak2nya,, akuu g pahamm....
    3. yong do,, apa bener dia benci sama tan hanya karena dia adl anak dr wnta simpanan ayahnya,,,, sesimpell itu??? akuu aja punya sahabat g peduli dia kaya atau miskin atau memiliki latber ortunya yg seperti apa,, yg pentingg org itu care, baik,, n selaluu ngingatkan klo kita salah (teman yg baik adalah teman yg bisa membuat sikap dan kepribadian kita menjadi baik atau lebih baik)..
    4. what happen between sec yoon n esther lee??
    5. kasiaan bgt tan meskipun kaya tapii menderita,, tapi lebih kasian lagi si eun sang,,

    -yuni-

    BalasHapus
  4. Paling suka baca komentar dan analisa mbak fanny..buat makin penasaran..thank u mbak..

    BalasHapus
  5. Paling suka baca komentar dan analisa mbak fanny..buat makin penasaran..thank u mbak..

    BalasHapus
  6. Paling suka baca komentar dan analisa mbak fanny..buat makin penasaran..thank u mbak..

    BalasHapus
  7. Hmmm,,,,,
    kerakter dri smua.a msh membingunkan, tpi itu y6 membuat seruu...:):)
    #gk sabar nntiin sinopsis episode brikutnyaaa....

    BalasHapus
  8. WOW! terima kasih ,mba fanny sudah dipost, aku masih penasaran dengan genre heirs, apakah romcom/melo ? apa campuran dari keduanya?

    FIGHTING MBA FANNY.
    Anita sari

    BalasHapus
  9. Gimna tuan kim gk trtarik pd ibu kim tan dy cantik bnget..di bnding dgn nyonya jung (´̯ ̮`̯ )
    Mksihhh mba udh post sinop,y..
    Semangat semangat semangat nulis.y...di tunggu eps² slanjut,y thank you mba

    BalasHapus
  10. ceritanya makin makin deh..:)
    makasi ya mba, semangat^^

    BalasHapus
  11. terima kasih mbak , di tunggu kelanjutannya .. salam kenal .. ^^ .

    by khilda

    BalasHapus
  12. Berharap Eun sang gak minder lagi meski dia memang paling berbeda~ semoga Young Do melindungi eunsang deh,dan gakmembuat eunsang semakin terhina~ , Dan dan semoga cinta segitiga eunsang young do dan tan bisa smakin menonjol lg ^^ Thankyouu eonnieee ,Dtunggu SecEpatnya yaaaaa postingan next episode ^^

    BalasHapus
  13. Mbak,koq dikutudrama,klo aq baca sinopsisnya via bb,jika lodingnya ampe abis maka ga bisa dibaca,tp jika aq buka lodingnya aq stop jadi setengah ga sampai abis,maka bisa dibaca semua siopsisnya,tp gambarnya ga keluar,beda klo aq buka dimbak(kdramatized) aq tunggu loding ampe abis,maka semua keluar tulisan dan gambarnya,kira2 gmn ya mbak fany,supaya aq bisa baca sinopsisnya dikutudrama spt aq bisa baca punya mbak fany dg baik tampa hrs kehilangan gambar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sma nihh... aku juga.. klo di mba dee.. gambarnya gk kvuka smua :( knapa ya..

      Hapus
  14. nanti YoungDo sma siapa ya? sma ku mgkin ^_^ :D

    BalasHapus
  15. Wach... mba aku jga mlai curga ma won... mnggkin aja dy nak angkt... soalx ma2kn orng amerka... tpi kok facex korean bangt yach...setdkx indo2 gmna gtu!^^

    Oh yach nak yg d bully tuch yg main di dating agency kan ^^

    + dsini aku ska bnget aktingx woo bin oppa ^^

    BalasHapus
  16. Berharap ES nanti jd berani ala2 sanchai... xixixi.... gampar si young doooooo

    BalasHapus
  17. Waahhh, heboh sendiri bca sinopsisny,makin seru nihhh,

    BalasHapus
  18. gara2 menanti sinopsis ini... sampai jadi ngebayangin kelanjutan ceritanya versi sendiri... Mksh mb, moga lancar sampai episode akhir.......

    kalau udah baca sinopsisnya... jadi bikin semangat buat ngerjain tugas...

    thx........ :D :D :D

    BalasHapus
  19. Min..maksudnya "Karena entah bagaimana, di balik kekejamannya, hatinya tidaklah sekeras itu." itu apa?Hatinya keras gitu..klo nge bully g pandang genre

    Heran gimana mungkin ntar Eunsang unni suka ama young do -__-

    Tepuk tangan buat Minho, Shin hye dan Wobin ^^

    BalasHapus
  20. Dari awal ES dan KT dah sama2 saling suka kok..klu gak ngapain ES ampe nangis wkt tau sia pa KT sebenarnya???
    Serrruuuu....makasi mba Fanny

    BalasHapus
  21. Kayaknya Young Do deh yg lebih mirip jun pyo (bbf),, kalo Kim Tan malah beda banget menurutku..
    Jadi gak sabar nunggu eps 7 dan 8
    tetep semangat buat ka fany n ka dee \(^_^)/
    ~pipit

    BalasHapus
  22. Kereen bgt sinopsisnya,, ngk sabar buat nunggu next episode,, semangat ya oenni, gomawo

    BalasHapus
  23. Hhmmm.... tmbah pnasaran niihhh??? Mkasih ya mbk synopsis nya!!! Type smngat... fighting!!!! :-)

    BalasHapus
  24. Mb fanny makasih sinopsisnya....seneng deh baca sinopsis mb fanny ini...gumawo oenni..aza..aza..Fighting

    BalasHapus
  25. sikap young do itu lho..bikin penasaran...
    apakah ntar suka sama eun sang kaya cerita" boys before flower"
    setelah dibully trus suka.
    atau karena eun sang kenal sama kim tan yang bikin young do penasaran!!entahlah....masalahnya aku juga penasaran banget...
    mba ditunggu ya sinopsis selanjutnya..gommawo^^

    BalasHapus
  26. sepertinya memang ada apa2 dengan kelahiran WOn..habis gitu banget bapaknya..
    young do...aku harap dia tulus suka sama eunsang....jadi eunsang dilindungi dimanapun...

    BalasHapus
  27. Young Do makin lama mkn menarik y.di satu sisi dia urakan, kasar dan rebel.tp jd melting waktu blg akan melindungi eun sang.oooo.
    Kalo tan itu tipe melindungi dr jauh, kalem bgt.Tan & YD itu sebenrrnya msh
    ingin bersahabat tp terbendung gengsi dan ego. Ditambah sk dgn Eun Sang.smg mrk jd sahabat lg.
    Unnie Dee &Fanny Duet maut y.DAEBAK......

    BalasHapus
  28. tatapan mata Tan itu lo pas adegan terakhir bkin kejang2.....heee ;-)

    BalasHapus
  29. huwaaaa... mbak fanny dan mbak dee daebak?! cepet bgtz postingnya. mianhe slma ni aku cma jd silent reader. mw koment susah, aly cma via hp. mbak fanny nih slalu up to date klo bqn sinopsis. semangat trs ya mbak!

    gamsahamnida ^^

    BalasHapus
  30. Sekedar mnebak...mungkin won itu bkan anak kandung tuan kim kali yaa?? Penasaran gilllaaa

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Ditunggu klanjutannya yaa.. Smangatt ^^

    BalasHapus
  33. anyeong haseo

    eonni slm kenl nmku sarah,aq readers bru disini,aq sdh bc sinopsis yg eonni buat yg pertama aq bc adlh mster sun dn sekrng yg ini,eonni cr eonni menceritaknny sngt enk dibc aq jd puny bnyanganny krn aq lum non....hehehe
    eonni jeongmal gomawo...gomawo
    buat fanny eonni FIHGTING.....^^

    BalasHapus
  34. 2 thumbs up dah wat mbk fanny n mbk dee,,,,,::)

    BalasHapus
  35. Keren banget deh mbak sinopsisnya, ditambah analisisnya jadi tambah lengkap deh.
    Gomawo yaa mba!
    Semangat terus deh buat episode-episode selanjutnya.

    Tapi yang bikin aku penasaran, bapaknya eun sang kemana ya?
    Kalo menurut dugaanku keluarga eun sang dulunya berkecukupan tapi karena suatu hal jadinya tinggal eun sang yang harus berusaha mato-matian untuk mencukupi dirinya sendiri bersama ibunya, sementara kakanya lebih milih tinggal di Amerika dan hidup sendiri disana.

    BalasHapus
  36. aku rasa tuan kim menginginkan kedua putranya bersaing diperusahaan agar mereka bs trus brtmu dan mencri siapa pewaris terbaik yg mampu spt tuan kim,juga..agar ke2ny bisa akur

    BalasHapus
  37. mba fanny makasih ya.
    ngga sabar nunggu ep selanjutnya..

    fighting mbakk :)

    BalasHapus
  38. Di tunggu sinopsis selanjutnya....

    BalasHapus
  39. hemmm kalo tan g usah dragukan lahi kegantengannya. tapi paling suka liat kin won.. his so cool!!

    BalasHapus
  40. keren bgt.. suka sama karakternya young do...
    ditunggu sinopsis berikutnya ^^

    BalasHapus
  41. mb fanny... mian mo tanya,itu yg jadi kim won sama ga si dg papa gumiho di film (aduh lupa judulnya.... >< itu lhooo yg ada suzy....)

    kok miriip yaaa.... ^^

    buat sinopnyaa,terima kasiih... up date bgeeeett xixixi mudah2n smp ep terakhirr nulis n ngepost'nya lancar jayaaa \0/

    xoxo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener itu papa kang chi...
      Sori bkn mb fanny tp ttp jwb...
      ^^

      Hapus
  42. Masing masing aktor membawakan karakter perannya dgn baik,episode selanjutnya mungkin akan muncul banyak konflik diantara cha eun sang,kim tan,yung do....penasaran banget bagaimana mereka melewatinya
    Gomawo recapnya.....FIGHTING

    BalasHapus
  43. oH GOD THIS DRAMA MORE BETTER THAN BBF OR GG...hahahaha...Young Do dan Tan mencintai Eun Sang dengan caranya. Jadi pengin liat Young Do yang mohon2 en kejar Eun Sang, tapi kenapa saya punya feeling ya, di saat Eun Sang paling jatuh justru ada Young Do yang menopang dan melindunginya, MESKIPUN sy lbh cintaaa TAN...>,<

    BalasHapus
  44. Kim Tan itu ngikutin si Eun Sang terus kali ya. kalo nggak dari mana dia tau Eun Sang dan Young Do lagi ada di supermarket..Kim Tan jadi kayak "Guardian Angel" ya.. hehehe

    BalasHapus
  45. mba fanny tks
    udh g sbar nunggu klnjutannya nihhh

    BalasHapus
  46. Jadi tambah penasaran sma ending.a..gegara coment mb fany γ̥ά̲̣̣̣̥Ϟƍ "Pantas saja Won merasa terancam dengan kehadiran Tan. Karena selama ini ayahnya yang mengisyaratkan seperti itu. Apakah ada rahasia kelahiran di sini? Mungkinkah Won bukan anak kandung Tuan Kim?"....kalau bener.an bukan anak kandung ???mala jadi penasaran tingkat dewa...
    ({})♡̷̬̩̃̊˚˚♥♍άKα§îîîîîĦ♥˚˚♡̷̬̩̃̊({}) sinopsis.a mb fany ma mb dee...
    Sehat selalu....

    BalasHapus
  47. berharap bnget,,, ES membuat perubahan besar untuk Jeguk High school terutama Tan & Young Do agar mereka berbaikan tp apa mungkin???

    BalasHapus
    Balasan
    1. aprilda manurung28 Oktober 2013 11.38

      setujuuuuu =D tapi boleh ga ya klo EunSang jadian sama YoungDo aja?? hehe ^^

      Hapus
  48. aq lebih suka yoo rachel sama kim tan terus es sama kim won, hehehehehe

    BalasHapus
  49. semngaattttt ya mbaaa........... ditunggu ep selanjutnya...

    BalasHapus
  50. wiss keren tan makin seru ceritanya,ditunggu mbak episode selanjutnya

    BalasHapus
  51. Fighting mba ni my first time aku comment tp aku udah bulak balik nie blog dr jaman nya nenek moyang ampe skrang haha lebay d tnggu sinop slanjutnya ^^

    BalasHapus
  52. arrgghh ,,,, kim tan itu ganteeeng bgd loh.. Hhuhuu.
    Ge hamil muda neh,, pgnny liat min ho mulu. Daebakk.!! You are so cool.
    Gommawo ^^ bwd mba' dee &mb'fanny.
    Salam kenal.

    BalasHapus
  53. Ia tidak
    tahu apapun dan tidak melakukan
    apapun, apa yang harus ia lakukan
    agar keberadaanya tidak
    mengganggu kakaknya?

    Stuju banget aku ma kalimat itu! Bagiku Won masih mnjdi misteri.. Tuan Kim juga. Apa sih motif sbnrnya??
    Huu... Aku slalu suka koment2 mba fanny. Young Do emg SESUATU bgt dh pkoknya! Mungkin jga Won bukan anak Tn.Kim u.u
    Drama ini makin ksini makin keliatan konfliknya.. Dan bner2 pnuh misteri! >.<
    Hebat bgt penulisnya, bkin masalah trus bkin solusi. Akan bagaimanakah drama ini untuk slanjutnya??
    Ditunggu sangat ya mba sinop slanjutnya :D keep writing! ;)

    BalasHapus
  54. gara2 charger Lpnya di pinjem jd bru skg dehh buka sinopsisnya..
    huahh...
    mkin gregettt dn gk sbar nunggu episode selnjutnya...... :D

    BalasHapus
  55. mb Fanny..
    Daeebak!!!!
    Tetep semangat ya mb buat nulis sinopsisnya.
    Duet maut MB Fanny n Mb Dee.
    I luph You All..
    Gumawoo

    BalasHapus
  56. Daebak.....jd tambah sarangha sama woo bin, cool banget, tp lebih cakep di AGD n SCHOLL2013, gomawo mbak Fanny...semangat

    BalasHapus
  57. kpan sinopsis theheirs lajut,,,
    qu pnsaran ni ingin tahu klanjtanya.......semangat yaaa mbakkkkk

    BalasHapus
  58. mba. trima kasih dah buat sinopsisnys. mo nanya..ku td nnton live streaming di sbs tv oline, tapi pake bahasa korea memang ga ada subtittle englishnya ya klo live streaming gitu?
    mba boleh ga minta link yang bisa putar ulang n ada sub tittle englishnya...thanks B4.......ditunggu sinopsis selanjutnya yaa...

    BalasHapus
  59. karakter kim woo bin hampir mirip sma karakternya di rama school2013

    BalasHapus
  60. episode selanjutnya dong eonniie... :)

    BalasHapus
  61. suka banget ama hyung shik didrama ini....

    BalasHapus
  62. Keren sinopsis y makasih dah buat sinopsis y

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)