Friday, 18 October 2013

Sinopsis The Heirs Episode 4 (Bagian 1)

  shot0596

Eun Sang melihat Rachel memeluk Tan. Ia pun berbalik pergi. Tapi Tan melihatnya dan berteriak memanggil namanya. Eun Sang terpaku bimbang.

Rachel melepaskan pelukannya dan terkejut saat melihat Eun Sang berdiri membelakangi mereka. Lagi-lagi?

Akhirnya Eun Sang berbalik menoleh ke arah mereka.

shot0010 shot0014

“Selamat jalan. Telepon aku (bila sudah sampai),” kata Tan pada Rachel, lalu pergi meninggalkannya begitu saja.

Tan menghampiri Eun Sang dan bertanya mengapa Eun Sang tidak membalas teleponnya, apa Chan Young tidak memberitahunya?

“Aku dengar.”

“ Jika kau dengar maka kau seharusnya menelepon!” kata Tan kesal. “Apa kau kembali ke Korea sekarang?”

Eun Sang bertanya apa yang ingin dibicarakan Tan dengannya. Tan menyodorkan ponselnya dan meminta nomor telepon Eun Sang.

shot0021shot0031  

Eun Sang melirik Rachel yang memperhatikan mereka dengan wajah kesal. Ia mengingatkan Tan kalau ia sudah mengucapkan “terima kasih” dan “selamat tinggal”.

“Aku sudah mengatakan semuanya, jadi jangan tinggalkan tunanganmu sendirian hanya untuk menanyakan hal seperti itu.”

Eun Sang pergi meninggalkan Tan dan berjalan melewati Rachel yang nampak begitu membencinya. Dan Rachel semakin marah saat melihat Tan sedih ditinggal Eun Sang.

shot0035 shot0045

Kemarahan itu tak kunjung reda hingga Rachel menemui Eun Sang di pesawat. Ada apa, tanya Eun Sang. Rachel berkata ia menunggu Eun Sang mengisi formulir kedatangannya. Ia memiliki firasat buruk mereka akan bertemu lagi.

“Itu tidak akan terjadi,” kata Eun Sang.

“Kau mengatakan itu karena kau tidak mengenalnya (Tan ) dengan baik. Saat sesuatu yang menyedihkan terjadi, kuasa kau orang pertama yang akan dicarinya. Tapi aku tidak tahu apapun mengenai dirimu. Karena itu anggap saja ini perkenalan kita,” Rachel mengambil formulir kedatangan Eun Sang dan membawanya ke kelas utama.

Eun Sang mengikutinya tapi pramugari melarangnya masuk ke kabin kelas utama. Eun Sang memberitahu pramugari kalau Rachel telah mengambil formulirnya. Pramugari masuk ke dalam untuk menanyakannya pada Rachel. Tentu saja Rachel tidak mengaku.

shot0068 shot0076

Young Do menjemput Rachel dengan membawa tulisan “Selamat datang adik tiriku.”

Rachel tak mempedulikannya dan berjalan ke arah berlawanan. Young Do menghampirinya dan menaruh kertas itu di troli barang yang didorong Rachel hingga orang-orang bisa melihat tulisannya.

shot0094 shot0101

“Jika kau bosan, pergilah mencuci piring. Kau bilang kau tidak mau datang, jadi mengapa kau datang dan membuat masalah!” ujar Rachel kesal.

“Kau yang membuatku datang ke sini. Kau yang memberitahu ibumu bahwa kau mengubah jadwal penerbanganmu. Tidak bisakah kau kembali tanpa membuat keributan?”

“Seharusnya kau tidak kalah pada ayahmu.”

“Kecuali kau ingin jalan kaki sampai ke rumah, mari kita pulang dengan tenang. Tanpa bicara,” kata Young Do.

Rachel berkata ia akan memberitahu ibunya Young Do datang menjemput, jadi sebagai gantinya ia menyuruh Young Do mendorong trolinya barangnya. Speechless….Young Do mendorong troli “adiknya”.

shot0115 shot0119

Di mobil, tingkah dua calon kakak beradik ini dilanjutkan. Young Do menyetel musik rock keras-keras sementara Rachel mematikannya. Untung sudah ada remote control hingga pertengkaran mereka lebih anggun, tidak seperti anak-anak yang berebut menekan tombol radio >,<

Rachel tahu kelemahan Young Do. Kim Tan.

“Kau pasti sangat penasaran…Tan baik-baik saja. Tan juga menanyakanmu, apakah kau baik-baik saja. Kubilang kau jahat seperti biasanya, kau juga makan dan hidup dengan baik. Seperti serigala yang bersikap seperti raja, dalam gua kosong yang ditinggalkan harimau.”

Young Do menyuruh supir menghentikan mobil. Rachel menatap Young Do bingung.  

“Pernahkah kau bertanya-tanya mengapa sang harimau tidak ada dalam guanya? Apa ia hanya berpura-pura menjadi harimau? Apa ia takut kebenaran itu diketahui? Itukah sebabnya ia melarikan diri?” ujar Young Do.

Rachel tak mengerti apa yang dikatakan Young Do. Tapi Young Do tidak mau menjelaskan dan turun dari mobil.

shot0128shot0145

Mengapa Young Do berkata seperti itu? Dalam deskripsi karakternya, Young Do dan Kim Tan awalnya bersahabat dan mereka menjadi Gu Jun Pyo bersama-sama. Young Do menganggap Tan sama seperti dirinya, teman seperjuangan dan tempatnya bergantung karena mereka memiliki beban dan tuntutan yang sama sebagai ahli waris. Namun semua berubah ketika Young Do tahu Tan sebenarnya anak haram (anak di luar nikah). Tidak ada yang tahu kebenaran itu kecuali Young Do, dan tentu saja keluarga Kim.

Seperti yang kita ketahui, ibu kandung Tan (Nyonya Han) hanyalah wanita simpanan yang tidak tercantum dalam daftar keluarga. Karena itu Tan seharusnya tidak masuk dalam daftar keluarga karena pernikahan ayah Tan dan Nyonya Han tidak pernah disahkan. Tan dimasukkan dalam daftar keluarga, dengan dicantumkan sebagai anak Nyonya Jung yang merupakan istri sah ayah Tan. Dan hal inilah yang diketahui orang banyak. Mereka mengira Tan pewaris sah, sama seperti Won. Padahal tidak demikian.

Begitu mengetahui kebenarannya (yang sepertinya dikatakan Tan sebelum keberangkatannya ke Amerika), Young Do merasa tertipu. Ia kecewa karena Tan ternyata tidak seperti dirinya. Tidak selevel dengannya. Inilah yang menyebabkan persahabatannya dengan Tan putus.

 shot0150 shot0155

Eun Sang pulang ke rumah. Alangkah terkejutnya ia ketika mendapati rumahnya kosong melompong. Ibunya tidak ada, demikian juga seluruh barang-barang mereka. Untunglah ahjumma pemilik rumah masuk dan memberitahu Eun Sang kalau ibu Eun Sang telah pindah.

Eun Sang kebingungan. Pindah ke mana? Ibu Eun Sang menjadi pelayan yang tinggal di rumah majikan (alias rumah keluarga Kim). Eun Sang meminjam telepon ahjumma untuk menelepon ibunya.

Ibu Eun Sang berkata keadaan di rumah keluarga Kim saat ini sedang tidak baik karena Tuan Kim sakit. Jadi ia menyarankan agar Eun Sang menginap di sauna malam ini dan datang ke sana besok pagi. Eun Sang memilih tidur di kamarnya yang lama.

shot0163 shot0179

Sementara itu Tan kembali pada hidupnya yang lama, berpesta dengan teman-temannya. Tapi ia semakin tidak bisa menikmati pesta itu, karena yang ada di pikirannya hanyalah Eun Sang. Ia terus menerus memandangi foto Eun Sang bersama Chan Young yang diposting di SNS.

shot0187 shot0189

Lee Hyo Shin mendengar suara ibunya sedang berbicara dengan seseorang saat ia pulang ke rumah. Rupanya ibunya sedang berbicara dengan guru lesnya, Jeon Hyun Joo.

“Minggu kemarin aku melihatmu datang ke sini mengenakan celana jins dan kau bertelanjang kaki. Walau ini musim panas, aku benar-benar tidak menyukainya.”

“Saya akan lebih berhati-hati.”

“Kau bilang kau akan berhati-hati, tapi kau mengenakan rok pendek hari ini. Dan minggu sebelumnya lagi kau mengenakan celana pendek. Aku minta padamu sekali lagi. Mulai sekarang, sementara kau mengajar, harap tidak mengenakan pakaian yang terbuka. Kerah V-neck juga tidak diperbolehkan. Juga, harap tidak mengenakan parfum dan memanicure kukumu.”

Whoaaa….Kenapa tidak mempekerjakan guru pria saja sekalian >,<

Tapi Hyun Joo hanya tersenyum mengiyakan.

shot0193 shot0205

Hyo Shin menunggunya di kamar. Hyun Joo yang baru masuk terkejut saat melihat Hyo Shin yang sudah pulang. Ia tidak mendengar kedatangannya. Hmm…apa ibu Hyo Shin khawatir anaknya berduaan dengan guru cantik di dalam kamar?

“Tidakkah keluargaku menyebalkan?” tanya Hyo Shin.

“Menyebalkan,” Hyun Joo mengakui.

shot0211 shot0212

Hyo Shin bertanya mengapa gurunya tidak berhenti saja. Hyun Joo berkata ia mendapat bayaran banyak dan ia membutuhkan uang itu. Hyo Shin berkata ia menyukai semua hal yang tidak disukai ibunya (rok pendek, celana jins, kuku yang dimanicure….ehm…bahkan gurunya?)

“Aku juga menyukai semuanya tapi tidak akan melakukannya. Orang yang memberikan uang selalu benar. Jadi apa yang disukaimu tidak membantu pendapatanku. Apa kau mengerti?”

Mereka pun memulai pelajaran. Ada panggilan masuk ke ponsel Hyun Joo. Dari Kim Won. Hyun Joo hanya memandangi ponselnya lalu me-reject telepon itu.

Hyo Shin bertanya mengapa Hyun Joo tidak mengangkat teleponnya. Apakah dari kekasihnya? Hyun Joo mengabaikan pertanyaan itu.

shot0227 shot0241

Won menutup teleponnya. Ia berbalik pada pelayan toko perhiasan yang sedang menantinya.

“No rings. Necklaces , please,” katanya. Hmmm….apakah tadinya ia hendak membeli cincin lalu mengubahnya karena Hyun Joo tidak menjawab telepon?

Won melihat kalung dengan liontin berbentuk wishbone. Pelayan toko berkata kalung ini akan membuat mimpi Won menjadi kenyataan.

 shot0246 shot0247

Eun Sang pergi ke kediaman keluarga Kim dan bertemu ibunya di depan gerbang rumah. Eun Sang kaget alasan mereka pindah adalah karena uang yang dibawa Eun Sang ke Amerika adalah uang deposit untuk apartemen mereka. Dengan begitu mereka tidak bisa tinggal di sana lagi.

Eun Sang tak habis pikir bisa-bisanya ibunya memberikan semua uang itu pada kakaknya. Akhirnya ia mengatakan pada ibunya kalau pernikahan itu semua adalah kebohongan. Lebih parah lagi, ibu Eun Sang ternyata sudah tahu karena Eun Suk sudah meneleponnya.

Di telepon, Eun Suk meminta maaf pada ibunya dan bertanya apakah Eun Sang sudah pulang dengan selamat.

“Itu saja? Dan Ibu membiarkannya begitu saja?”

“Apalagi yang bisa kulakukan selain membiarkannya? Aku hanya bisa mengetuk telepon.”

“Karena itu Ibu seharusnya tidak memberikan semua uang itu! Ia gadis jahat yang meninggalkan ibunya dan adiknya agar ia bisa hidup sendirian!” kata Eun Sang kesal. “Apa Ibu tidak punya harga diri?”

shot0266 shot0271

Plakk! Ibu Eun Sang memukul tangan puterinya dan memarahinya karena telah menyebut kakaknya sendiri gadis jahat. Eun Sang bertanya apa yang akan mereka lakukan sekarang? Hidup di jalanan?!

Ibu Eun Sang meminta Eun Sang menunggu sebentar di luar. Lalu ia masuk ke dalam.

shot0278 shot0279

Tak berapa lama kemudian sebuah mobil mewah berhenti di depan rumah itu. Nyonya Jung turun dari mobil dengan wajah masam seperti biasanya. Ia sempat melihat Eun Sang yang berdiri di depan pintu. Eun Sang cepat-cepat menunduk. Nyonya Jung masuk ke dalam rumah.

shot0292 shot0293

Di dalam, Nyonya Han sedang berbicara dengan ibu Eun Sang. Ibu Eun Sang menunjukkan catatannya. Ia bertanya apakah fotografer yang diperintahkan untuk mengikuti Nyonya Jung berjalandengan baik? Nyonya Han berkata ia baru menyewa mereka dua hari yang lalu jadi mana bisa sudah ada kemajuan.

“Apa Nyonya mempercayai saya?” tulis ibu Eun Sang.

“Apa maksudmu? Omo..omo..omo…apa aku sedang diancam?”

“Ya, dan saya juga merasa tidak enak karenanya,” tulis ibu Eun Sang lagi. Hahaha….pemerasan paling sopan sepertinya^^

shot0298 shot0309

Nyonya Han bertanya apa yang diinginkan ibu Eun Sang. Belum selesai mereka bicara, seorang pelayan mengabarkan kedatangan Nyonya Jung. Nyonya Han kaget, untuk apa tiba-tiba Nyonya Jung datang lagi. Apa jangan-jangan…

“Belum,” tulis ibu Eun Sang cepat-cepat. “Tapi karena sekarang ia ada di sini…”

Ibu Eun Sang berjalan pergi seakan-akan hendak mengadukan Nyonya Han pada Nyonya Jung. Nyonya Han cepat-cepat menahannya dan bertanya apa yang ibu Eun Sang inginkan.

“Ayo katakan. Kau bisa menulisnya. Tuliskan.”

Nyonya Han melihat apa yang ibu Eun Sang tulis. Hehe…dua ahjumma ini lucu^^

shot0318  shot0325

Berikutnya, ibu Eun Sang menyuruh Eun Sang berganti dengan pakaian rapi dan mengganti kaus kakinya dengan kaus kaki bersih. Mulai sekarang mereka akan tinggal di rumah keluarga Kim.

“APAAA?!” seru Eun Sang kaget.

Ibu Eun Sang membawa Eun Sang (yang telah berganti pakaian) masuk ke dalam rumah. Eun Sang ternganga melihat besarnya rumah itu. Di ruang tengah, tanpa sengaja mereka melihat Nyonya Jung dan Nyonya Han yang sedang bertengkar.

shot0340 shot0344

Nyonya Jung marah karena Nyonya Han tidak memberitahunya bahwa Tuan Kim jatuh sakit lagi. Nyonya Han berkata Tuan Kim selalu sakit seolah-olah itu memang pekerjaannya. Bagaimana bisa ia melapor terus menerus? Dan lagi sebenarnya apa yang diharapkan Nyonya Jung? Kematian Tuan Kim atau Tuan Kim terus hidup?

Ia berkata tidak baik datang ke rumah orang pagi-pagi dan membuat keribukan.

“Apa? Rumah orang? Orang yang tidak termasuk dalam keluarga ini adalah kau, orang yang tinggal di sini. Kau bahkan tidak masuk daftar keluarga. Siapa kau berani-beraninya berkata seperti itu.”

“Daftar keluarga bodoh itu. Kau bahkan tidak bisa melahirkan anak!” balas Nyonya Han.

“Kau tidak pernah gagal membuatku kecewa. Daftar keluarga bodoh itu? Baik, kau melahirkan seorang anak. Tapi anak yang kaulahirkan itu…apa ia ada di tanganmu sekarang?”

“Apa?!”

“Itulah daftar keluarga! Kau dan aku sama. Kita sama-sama tidak memiliki anak.”

Nyonya Han berkata hidup itu panjang. Hanya karena puteranya tidak ada di tangannya saat ini, bukan berarti besok ia tidak ada di sana. Karena itulah darah lebih kental dari air.

“Jadi, Nyonya besar, jaga kekuatanmu. Jangan sampai kau diseret keluar saat namamu dihapus dari daftar keluarga. Bahkan berjalan sendiri…”

Plakk! Nyonya Jung menampar Nyonya Han dengan keras. Eun Sang terkesiap kaget.

shot0363shot0372 

Nyonya Jung menantang Nyonya Han untuk terus berbicara. Sementara Nyonya Han tak percaya Nyonya Jung baru saja memukulnya. Nyonya Jung bertanya perlukah ia memukul sekali lagi. Ia mengayunkan tangannya.

Untunglah seorang pelayan memberitahukan kedatangan Won. Dengan segera kedua Nyonya membereskan rambut mereka dan bersikap biasa saja. Hingga ketika Won masuk, ia sama sekali tidak menghirup aroma pertengkaran di antara keduanya.

shot0382 shot0387

Keduanya berebut berbicara manis di depan Won. Nyonya Jung menanyakan perjalanan Won ke Amerika. Nyonya Han baru tahu Won pergi ke Amerika.

Won tidak mempedulikan kedua ahjumma itu. Ia naik ke lantai atas dan sempat melirik Eun Sang sekilas. (…tatapannya itu lho >,<)

shot0390  shot0394

“Hidup itu panjang, dan darah lebih kental dari air,” gumam Nyonya Jung. Ia mengingatkan kalau Tuan Kim dan Won juga memiliki hubungan darah. Ia ingin melihat bagaimana Tan bisa melindungi ibunya dari kakaknya, Won.

Nyonya Han tak bisa membalas kali ini. Nyonya Jung berjalan keluar sambil sengaja mendepak Nyonya Han hingga terjatuh ke sofa. Nyonya Han buru-buru bangkir berdiri lagi, menolak untuk dijatuhkan. Ia bergumam apa ia bisa ditakut-takuti seperti itu. Ia memegangi pipinya dan meminta es pada ibu Eun Sang yang masih berdiri di sana.

 shot0406shot0407

Alarm ponsel ibu Eun Sang berbunyi, waktunya bagi Tuan Kim minum obat. Tapi karena ibu Eun Sang harus membawakan es untuk Nyonya Han, ia meminta Eun Sang menggantikannya membawakan obat itu ke kamar Tuan Kim.

Eun Sang naik membawa baki obat ke atas, tapi ia kebingungan di mana kamar Tuan Kim. Won melihatnya dan memberi isyarat untuk masuk ke kamar ayahnya.

shot0423 shot0424

Eun Sang menaruh baki obat di meja di hadapan Tuan Kim. Ia menjelaskan ibunya sedang membantu Nyonya Han.

“Apa kau puteri Park Hee Nam?” tanya Tuan Kim sambil tersenyum. Eun Sang mengangguk memberi hormat lalu cepat-cepat pergi.

shot0431 shot0433

Tuan Kim menyuruh puteranya duduk. Won beralasan ia harus segera ke kantor, tapi ayahnya tahu Won sedang beralasan. Won mengaku ia bertemu Tan. Tuan Kim berkata ia memiliki hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang yang menghadiri pesta (di Amerika) dibandingkan dengan Won., tapi tidak seorangpun mengatakan sesuatu mengenai Tan. Artinya Tan tidak hadir dalam pesta itu.

“Sudah cukup. Bawa kembali adikmu dari pengasingan. Jika tidak, Ayah yang akan melakukannya. Ayah mengerti kau telah terluka. Jadi Ayah bersikap adil dan membiarkanmu melukai Tan. Tapi kau keterlaluan, lebih dari yang Ayah kira. Ini tidak adil.”

“Rasa sakit kami sama, itukah yang disebut Ayah adil?”

“Ayah tidak ingat pernah memeluk Tan, karena ayah selalu berhati-hati untuk tidak melukai perasaanmu. Jika Ayah membiarkan ini terus berlanjut, Ayah pikir Ayah akan menyesalinya.”

Won berkata kata-kata ayahnya barusan seakan-akan menyatakan kalau selama ini ayahnya membesarkannya dengan cinta.

“Apa Ayah yakin ayah tidak pernah menyesali apapun untukku?”

“Apa sekarang ini Ayah sedang menanyakan pendapatmu?”

Won tidak meneruskan pembicaraan ini dengan ayahnya dan pamit pergi.

shot0462 shot0465

Nyonya Han menempelkan kantung es di pipinya. Ia mengomel baik ia maupun Nyonya Jung sama-sama bukan isteri pertama.

“Benar. Ada buku berjudul: Rasanya Sakit, karena itu Aku Wanita Simpanan,” tulis ibu Eun Sang.

Nyonya Han menghela nafas panjang. Saat ini di mata ibu Eun Sang, apa yang terjadi di rumah ini pastilah menggelikan. Ibu Eun Sang mengangguk.

“Ahjumma beruntung karena miskin. Kau tidak perlu melalui semua ini,” kata Nyonya Han. Tiba-tiba ia ingat Won baru saja ke Amerika. Artinya Won baru bertemu dengan Tan.

shot0470 shot0476

Buru-buru ia pergi ke kamar Won untuk menanyakannya. Tapi Won dengan dingin menyuruh Nyonya Han menanyakan perihal Tan pada ayahnya.

“Apa kau bertemu Tan? Apa yang ia katakan? Apa ia baik-baik saja? Ia tidak sakit, bukan? Ia tidak menanyakan tentang aku?”

Won kesal, bukankah Nyonya Han tahu nomor telepon Tan? Nyonya Han berkata Tan tidak pernah mengangkat telepon darinya. Ia lalu bertanya sampai kapan Won akan menghalangi Tan kembali.

“Apa kau harus begitu kejam? Apa yang bisa dilakukan anak berumur 18 tahun?”

“Saat aku seusianya, aku ditunjuk menjadi pewaris Grup Empire dan menjadi pemegang 8% saham. Dan aku berpengaruh dalam membuat keputusan.”

“Baiklah, aku tarik perkataanku. Tapi, Presdir Kim…aku benar-benar tidak memiliki hak untuk menemui Tan. Aku ibunya tapi aku membiarkannya kesepian…” Nyonya Han curhat dengan sedih.

“Di sini bukan gereja Katolik, jadi ucapkan pengakuanmu di tempat lain,” ujar Won.

“Aku beragama Buddha!” sergah Nyonya Han kesal. Pffft….this ahjumma >,<

 shot0489shot0502 

Rasa kesepian semakin menggigit Tan. Ia teringat percakapannya dengan Won di kebun almond. Saat itu Won menyuruhnya tetap melakukan apa yang selama ini ia lakukan. Artinya, tetap di Amerika.

shot0506 shot0507

Eun Sang mempelajari seluk beluk keluarga Kim dari ibunya saat mereka makan malam di dapur. Siapa di antara kedua ahjumma yang bertengkar tadi yang paling kuat? Di antara istri dan selir, mana yang memegang kekuasaan? Ibu Eun Sang menjelaskan kedua ahjumma tadi adalah isteri kedua dan selir. Isteri pertama sudah meninggal. Dan Presdir (Won) yang dilihat Eun Sang tadi adalah putera dari isteri pertama. Eun Sang bengong, tak menyangka pria tua ramah yang tadi ditemuinya ternyata….

“Jadi apakah ayah Chan Young membantu Ibu pindah?” cepat-cepat Eun Sang mengalihkan pembicaraan saat melihat Nyonya Han menghampiri mereka.

shot0510 shot0512

Eun Sang memberi salam. Nyonya Han bertanya Eun Sang kelas berapa. Kelas 11, jawab Eun Sang. Nyonya Han mengingatkan agar apa yang terjadi di dalam rumah ini tidak sampai keluar melewati pintu pagar. Eun Sang mengerti.

“Karena ibumu tidak bisa menyebarkan gosip meski ia ingin, maka aku mempercayainya,” kata Nyonya Han tanpa memikirkan perasaan Eun Sang dan ibunya.

Ibu Eun Sang menggeleng kecil, memberi isyarat agar Eun Sang tidak marah dengan kata-kata itu. Eun Sang menurut dan berterima kasih pada Nyonya Han.

shot0527 shot0530

“Kami akan pindah secepat kami bisa. Sementara saya di sini, saya akan tinggal seakan saya tidak ada di sini. Jika Nyonya tidak merasa nyaman, harap beritahu saya, saya akan memperbaikinya.”

Dengan sikap nyonya besarnya, Nyonya Han berkomentar seharusnya ibu Eun Sang memberi Eun Sang makanan yang lebih baik. Eun Sang menyuruh ibunya beristirahat, ia yang akan membersihkan bekas makan malam mereka. Nyonya Han malah menyuruh ibu Eun Sang mengambil wine di gudang wine. Eun Sang kesal karena ibunya tidak diberi kesempatan beristirahat padahal sudah waktunya.

“Diam dan bersikap hormat,” ibu Eun Sang memberi isyarat sebelum pergi.

Eun Sang terpaksa menahan kekesalannya. Nyonya Han bertanya apa yang tadi diisyaratkan ibu Eun Sang.

“Ia bilang Nyonya orang yang baik,” Eun Sang berbohong.

“Bohong, aku tidak memperlakukan ibumu dengan baik,” ujar Nyonya Han. “Tapi puterinya pintar juga.” katanya sambil tersenyum.

shot0543 shot0548

Eun Sang pergi ke kamar dan melihat ibunya menyetrika sambil terkantuk-kantuk. Eun Sang menyuruh ibunya tidur, ia yang akan meneruskan pekerjaan ibunya. Ibu Eun Sang berbaring dan dengan ucapan tanpa suara ia mengatakan” Gomawo (terima kasih)”.

Eun Sang melihat ibunya dengan sedih dan melihat sekeliling kamar mereka yang sempit.

shot0555 shot0563

Keesokan paginya ibu Eun Sang tersenyum senang saat melihat Eun Sang sudah menata kamar mereka. Eun Sang memberikan oleh-oleh dari Amerika untuk ibunya. Almond.

“Apa kau menyuruhku minum dan makan ini saat memikirkan kakakmu?” gurau ibunya.

Eun Sang berkata kacang itu bagus untuk diet. Mulai sekarang sementara ia sibuk dengan kerja part timenya, ibunya harus makan kacang itu dan menurunkan berat badan untuk memikat pria kaya. Itu adalah cara tercepat untuk mereka keluar dari sini.

“Benar, ayo lakukan!” ibu Eun Sang memberi isyarat.

 shot0577 shot0580

Eun Sang tersenyum. Tapi ia tak bisa lagi menahan tangisnya.

“Maafkan aku, Ibu. Maafkan aku karena telah meninggalkanmu. Aku benar-benar minta maaf, Ibu.”

shot0582 shot0588

Ibu Eun Sang memeluk puterinya dan menepuk-nepuk punggungnya, seakan mengisyaratkan ia sama sekali tidak mempermasalahkan hal itu. Tapi itu semakin membuat Eun Sang sedih. Ia terus meminta maaf pada ibunya. Ibu Eun Sang ikut menangis.

shot0600 shot0604

Eun Sang kembali melakukan pekerjaan paruh waktunya. Tan melihat papan pengumuman sekolahnya, tapi catatan yang ditulis Eun Sang tertutup brosur-brosur lain. Sepertinya Tan tidak melihatnya.

shot0614 shot0615

Eun Sang melihat kaus I love Californianya dan tersenyum. Itu adalah bukti ia pernah ke Amerika dan bertemu dengan Tan. Tan duduk sendirian di rumahnya memandangi dreamcatcher pemberian Eun Sang.

shot0618 shot0622

Hari demi hari berlalu, akhirnya Eun Sang berhasil mengumpulkan uang untuk mengembalikan uang Chan Young. Ia lalu menelepon sahabatnya itu. Chan Young memberitahu Eun Sang kalau ia akan kembali ke Korea karena sekolah akan segera dimulai.

[Bersambung ke Bagian 2]sudah diposting

Komentar:

Melihat kehidupan para keluarga konglomerat di dalam drama ini terus terang membuatku bertanya-tanya, apakah kekayaan tidak bisa sejalan dengan kehidupan keluarga yang bahagia? Aku tahu tidak mungkin mengambil kesimpulan seperti itu hanya dari drama seperti ini. Tapi dalam kehidupan nyatapun aku pernah beberapa kali menemukannya….

Kehidupan Tan sungguh menyedihkan. Bahkan ayahnya sendiri tidak ingat pernah memeluknya. Kakaknya yang sangat diidolakannya membencinya. Dan ibunya memilih kekayaan dan status dibandingkan dirinya. Sahabatnya sendiri menjauhinya saat tahu ia bukan anak dari istri sah keluarga Kim.

Berbanding terbalik dengan Eun Sang. Ia memang miskin, tapi kasih sayang ibunya berlimpah untuknya dan kakaknya.

Keduanya memang kubu ekstrim. Apakah kita tidak bisa berada di tengah-tengah? Hidup cukup dan bahagia? Kuharap Eun Sang dan Kim Tan bisa mencapainya. Juga anak-anak lain dalam drama ini.

74 comments:

  1. thank you so much unnie...driipaagii nungguin..akhirnya keluar jugga :-)
    Maacii ya unnie...love you so much.....

    ReplyDelete
  2. young do jhat bgd seh cm gra2 itu pershbtn putus....kan ksihan kim tan...
    drama ini bner2 beda dr drama2 lee min hoo biasanya,,krn di drama ini dy bkn org yg berkuasa,,aktingny sedih mulu.... :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pikir mungkin emang ada masalah yang lebih besar dari itu.. Heran juga kalau cuman itu yang terjadi..

      Delete
    2. aq lebih suka kalo Lee min ho jadi orang yang berkuasa, ,disini koq nangis trus kayanya

      Delete
  3. Tan jadi sering bergalau ria nih, udah terpesona sama Eun Sang, tapi Eun Sang nya pergi, kasiaaan ^.^

    ReplyDelete
  4. Tan synk dan mengidolakan bgt Won k3nya,walaupun Won.ny dingin+keras bgt ke Tan.,T.T pdhl mrka co2k jd saudra yg akrab mukanya hmpir2 mrip.
    Mnrut q yongdo bkn mrah krn Tan menipunya semata,tpi lbih ke dy kecewa krna Tan milih pergi ke Amerika(mybe) dan tau knyataan yg sbnrny kl Tan ank seorang simpanan,.#mereka msih sling ingin tau kbr msing2 keknya,.apalagi mrka jg trmsuk pny sifat yg sama dan shbt sblumnya,dn gak mgkn sgmpg i2 pudar cuman gegara mslh Tan ank dr seorg simpanan #k'berasa dangkal bgt pikiran Yongdo kl bnrn kek gt xDD
    sblum.ny Tan jg pny sft kyk go jun pyo tpi brubah jdi ank yg sdkit(?) lbh baek stlhnya,..
    "btw ini Woo Bin peranny k'mirip2 yg wkt dy main dSchool2013 y mbk.? Dihianati shbt gt crtanya,dan akhirnya jd musuh,tp satu sama lain sbnrnya msh sling care,bromance bgt xDD tu drama."
    *pnjng bgt y koment* :-(
    mianhe lbh sering jd silent reader skrg jdi jrang koment :-D
    faighting utk next part,nex episode mbk fanny+mbk dee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai orang yang suka the heirs, Saya pikir mungkin ada benarnya komentar mbak yang satu ni :D

      Delete
  5. Wahh .. Thanks yah eonni
    Nga sbr nunggu klnjutanx !!

    Gomawo !

    ReplyDelete
  6. Pagi2 sarapan sinopsis.. Sedapppp :) tx u fany.. Sehat selalu... Sneng dh folow twit x'n, jd g perlu bolak balik bk blog...
    .Boucye.

    ReplyDelete
  7. Pagi2 langsung baca ini, bikin semangat. ^^
    Gomawo mba.
    Fighting. Ditunggu kelanjutannya. ^^

    ReplyDelete
  8. Wajah jd cerah pas tau fanny un udah posting.. Tengkyuu fanny un.. Nangis baca dialog eun sang mnta maaf brkali kali sm ibunya..

    _vitaa

    ReplyDelete
  9. Sejauh ini yg tlihat pny pribadi hangat. ..EunSang n ibuny, LeeBoNa jg ChanYoung n Mr. Yoon. Smoga yg lain mdapat kbaikan jg...

    ReplyDelete
  10. Ga mo nengok blog ini sampe senen, tapi tetep aja buka lg..hahaha..ga sabar tunggu kelanjutannya..
    Btw, apa gaa ketuaan ya LMH jd ank 18 taun, abs liat di CT sm PT yg dewasa asa kumaha kitu..*abaikan

    ReplyDelete
  11. gomawo mba fanny..
    siap2 galau nungguin hari senin.. :'(
    hahaha

    fighting!!! :)

    ReplyDelete
  12. Matur Thank You Oennie,
    Kamsahannida
    Na Jongmal Gidaryo part 2 nya. :-D

    ReplyDelete
  13. Crtanya keren,,wlpun aq msh bhrap swtu saat LMH mau cb acting yg lbh ekstrim lg,,yg bnr2 nunjukin kualitas acting'y,hehe..
    Yg agak rancu dr drama ini adalah Tan n Yong Do yg dcrtakan msh 18th sptinya rda tll gede bwt 18th mah,hehehe..
    Kl Kim Haneul,park sinhye n chanyoung sih msih rda imut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Sebenarnya pantas2 aja tapi emang potongan rambutnya yang salah jadi bikin mereka kurang muda.. :( padahal Kim woo bin di school 2013 keren loh..

      Delete
  14. Makasi mba sinopx , ditunggu lanjutannya :D

    ReplyDelete
  15. Knp Won gx suka sma Tan...? Padahal mereka kan 1 ayah... kasian Tan... T_T

    ReplyDelete
  16. gx sbar ngeliat sinopsis selanjutnya....
    Btw, Tan kpn pulang ke Korea....??? ktemu dg Eun Sang...?
    Chan Young...saranghae...! baek banget jd orang... ^_^

    ReplyDelete
  17. gatau kenapa aku suka sama rachel

    ReplyDelete
  18. wah harus menunggu sampai senin ya untuk part 2nya,,semakin seru,,
    aku udah ga sabar kelnjutannya si Tan ma eunsang,,,,?????
    persahabtan hanya karena duiittt???? kasihan amat ya,,,

    ReplyDelete
  19. Siap siap menggalau sampae senin ~_~

    ReplyDelete
  20. pengen cepet2 nonton eps selanjutnya. sinopsis marry him if you dare dong

    ReplyDelete
  21. mba'.. sy gk sabar tunggu hari senin ya.. semoga senin pagi bs sarapan sinopsis ini. gomawo..

    ReplyDelete
  22. thank's buat sinopsis'y mbak fanny..
    ditunggu kelanjutan'y ya..:]

    ReplyDelete
  23. uuhh tambah serru aja ya..poor kim tan!!!

    semangat terus ya mbaaa

    ReplyDelete
  24. gallauuu nya panjangggg smp hari senin,,,,,

    ReplyDelete
  25. Kayanya masalah young do dan Kim tan ga begitu deh, saya pikir ada masalah yang lebih besar dari itu.. Karena young do sebel banget sama Kim tan.. Ku Nonton videonya juga dan sedikit ngebelain young do.. Piss Ha ha
    Makasih atas udah nulis ep 4..

    ReplyDelete
  26. H-2 menuju hari seninnn..... akan terasa lama dan membosankan tanpa lanjutan sinopsis dari mba' fanny :( seniiinnn cepatlah dataaanngg!!!!!! :( buat mba' fanny, gomawo eonni... ^^ fighting!!!!

    ReplyDelete
  27. Penasaran ttg smpe senin sbnrny udah bc d dramabeans tp lbh enak pk bhs ind hehe:-)lmh cjh keren2

    ReplyDelete
  28. Semngat semngat nggu lnjutan nya :)

    ReplyDelete
  29. gomawo unnie . . kbnykn d drama korea kluarga chaebol pst penuh masalah. . ap jd anax org kaya tu penuh beban. .

    ReplyDelete
  30. Thanks buat author the heirs..suka sinop nya..
    Btw bukannya si eun sang udah liat si kim won waktu di amrik ya? Kok pas ketemu di korea gk ngenalin? Kim won ini yg jadi bapaknya kang chi si gumiho ya?

    ReplyDelete
  31. suka bangeet bangeet bangeetttt

    ReplyDelete
  32. terimakasih kak..
    baca sinopsisx jdi tambah pnasaran lanjutannya...
    ditunggu lanjutanya yaa...

    semangaat!!!

    ReplyDelete
  33. Mulai greget y mba Dee..tp aku lbh ngfans sm kim won *efekwolryung

    ReplyDelete
  34. Eh salah..maaf mba fanny!! Hehe

    ReplyDelete
  35. bolak-balik nengok blog ini akhirnya di posting juga.. gomawo eoni :)

    ReplyDelete
  36. eonni...gomawo sangaaat yaa:) aku udah nungguin loooh

    ReplyDelete
  37. eonni...gomawo sangat yaaa, aku udah nungguin loooh

    ReplyDelete
  38. aishhh, ni sinopsis da 3x q bc.. bsok updatenya sms aq yh mbak fanny., eh!

    ReplyDelete
  39. Dah lihat belum preview episode 5 yang terbaru agak beda sih sama yang di film
    bingung jelasin nya lihat sendiri aja ni link nya
    http://www.dailymotion.com/video/x166owf_the-inheritors-%EC%83%81%EC%86%8D%EC%9E%90%EB%93%A4-episode-5-preview-23-10-2013_news

    ReplyDelete
  40. Galau nunggu kelanjutannya..

    ReplyDelete
  41. Ga sabar nunggu yg bagian 2..... :)

    ReplyDelete
  42. eoniii thankyou so much . . . di tunggu kelanjutannya . . .

    ReplyDelete
  43. kbrnya kim tan pulang ke korea, wah dia mliat eun sang drmhnya, penasaran crita slanjutnya, kpn mbak, ak slalu menunggumu

    ReplyDelete
  44. setuju sma komentar eonnie, mungkn d kehidupan nyata jg ada kisah seperti ini, kaya tpi kurang kasih sayang dri ortu justru miskin berlimpah kasih sayang ortu, gomawo eonnie sinopsisnya, aku suka cara eonnie buat sinopsisnya, d tnggu selanjutnya,

    ReplyDelete
  45. Dah bolak-balik liattin link ini tapi belum muncul juga ya,,\
    Fighting eooni..

    ReplyDelete
  46. hmm... teman.. ko saya tidak bisa buka eps 4 d dramaholics.com y? knp? adkah link lain untuk bisa nonton drama ini??? thx ^^

    ReplyDelete
  47. 1.rachel : lonely mean girl
    2. Bona: sassy & sweet
    3. Eun sang : down to earth & up to sky

    Ap young do ngerasa tan ga jujur jd benci...maybe. Yang agak ganggu itu rambutnya ahjumma jung(ibu tiri tan) acak2an....ditatanya ga puguh.ga nyambung ya commentnya.xixi.
    @vian
    Hwaiting unnie fanny.

    ReplyDelete
  48. gamsahabnida sunnie :)
    Di tunggu bagian 2 nya ya

    ReplyDelete
  49. udah senin nih ounni....(nagih janji sinopsis lanjutannya ^^v)
    yang semangat yaa ounni nulis sinopsis nya...
    kita selalu mendukungmu.... :)

    ReplyDelete
  50. iya nihhh,,, penasaran ma part 2nya ounniii, udah hari senin ne ouniii,, penasaran-penasaran-penasaran

    ReplyDelete
  51. young do itu lebih serasi jadian ama rachel yoo, walau jutex tp cute bgd muka nya :d

    ReplyDelete
  52. Good Job mb.
    di tunggu episode selanjutnya yah ^__^

    ReplyDelete
  53. humm bener banget mbaa... idup Kim Tan bner2 miris.. aku harap Eun Sang nantinya akan mnjadi orang yg mndampingi Tan dan mmberinya kasih sayang dan cinta..
    ohh and I like ekspresi Won!! dinginnya minta ampuuun!! pngen gigit tau gak? >_<

    ReplyDelete
  54. oenni,,,,,,,, d tunggu part 2 ny y... gak sabr pegn tw klanjutan nyaaaaaaaaaaaaaaa....

    ReplyDelete
  55. Boleh tnya,, yamg jadi ibu Hyo Shin namanya siapa yah? Makasih...

    ReplyDelete
  56. LEBIH CEPAT
    DOWNLOAD THE HEIRS FULL SUB INDONESIA+ENGLISH DISINI:
    http://bayuajuzt.blogspot.com/2013/10/download-heirs.html

    ReplyDelete
  57. Ka episode 5 nya kpn dkeluarin lg.??
    Udah g'sabar pengen cpt2 nonton :))

    ReplyDelete
  58. Liat Cha young..cwok cool..
    Pas liat di Heirstring....peran nya "cute" lucu....banyk mkn...

    ReplyDelete
  59. Liat Cha young..cwok cool..
    Pas liat di Heirstring....peran nya "cute" lucu....banyk mkn...

    ReplyDelete
  60. sudah tampak kerumitan,pertama dari keluarga kim tan dan kim won saja sudah begitu. melelahkan jadi kim tan.....

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)