Senin, 28 Oktober 2013

Deskripsi Karakter Tokoh Utama The Heirs

fx-Krystal-ZEA-Hyungsik-lee-min-ho-park-shin-hye-kim-woo-bin_1381104685_af_org

Untuk lebih mengenal latar belakang para tokoh utama The Heirs, deskripsi karakter berikut ini mungkin membantu. Namun perlu diingat, deskripsi karakter ini belum tentu tepat karena artikel ini diambil dari sumber yang menerjemahkan dari bahasa Mandarin ke bahasa Inggris, juga mungkin saja ada perubahan dari penulis dramanya.

Link OST The Heirs di Kutudrama: Part 1, Part 2, Part 3

ibzGFMKqGWYc7v

Kim Tan (18 tahun):

Inggris memiliki keluarga kerajaan. Korea Selatan memiliki grup-grup chaebol (konglomerat).

Monarki memiliki pangeran. Grup chaebol memiliki pewaris.

Kim Tan adalah salah satu dari pewaris chaebol. Ia putera Grup Empire, grup chaebol yang menduduki Korea Selatan dengan setiap pembangunan dan industrialisasinya.

Seorang pewaris chaebol harus memiliki garis keturunan, tampang, tinggi, dan kekayaan. Semua hal yang seperti memenangkan lotere kehidupan.

Memiliki terlalu banyak juga berarti termasuk hal-hal yang seharusnya tidak dimiliki seseorang. Satu ayah dan dua ibu. Seorang kakak tiri. Penghinaan sebagai anak tidak sah. Tatapan dingin. Keluarga yang dipenuhi terlalu banyak masalah rumit dan kacau. Semua itu dihadapi Kim Tan. Sebuah rumah besar kosong tanpa kehangatan keluarga. Karena itu Tan menjadi anak yang sulit.

Ia biasa menggunakan kekayaan untuk meranking teman-temannya. Siapa yang tidak termasuk ranking, dikucilkannya. Ia menggunakan keangkuhan dan sikap jelek untuk membentengi dirinya. Jika bertemu dengan orang yang lebih lemah, ia akan menjadi kuat. Jika bertemu dengan seorang uyang kuat, ia akan menjadi lebih kuat. Tidak ada satu haripun berlalu tanpa ia membuat masalah ke manapun ia pergi.

Pertempuran orangtua menjadi pertempuran anak-anak dan tidak seorangpun ingin menjadi musuh Grup Empire. Tan mengetahui ini dan melihat hal ini sebagai kekuasaannya. Di saat pemberontakan masa reamajanya hampir keluar jalur, kakaknya Kim Won hampir kehilangan landasan.

Kim Won lulusan dari berbagai sekolah prestisius. Ayah mereka terbaring sakit dan seperti perubahan musim yang umum terjadi, Kim Won mengambil alih perusahaan dan posisi CEO dan memiliki kekuasaannya. Saat itulah Tan menyadari Pangeran yang sebenarnya adalah Kim Won. Dan pangeran mengirim Tan ke Amerika untuk belajar, meski sebenarnya untuk mengasingkannya.

Di Amerika, Tan merasakan ketenangan. Tidak ada yang membuatnya marah dan ia tersenyum lebih banyak. Tapi di malam hari ia menangis dalam kegelapan. Sejak berusia 15 hingga 18 tahun, temannya hanyalah kesepian.

Ia ingin kembali ke Korea tapi tidak memiliki keberanian. Ia percaya keberadaannya hanya menambah ketidakbahagiaan kakaknya. Ia tidak bisa kembali namun ia tidak ingin tinggal di Amerika. Saat ia tidak memiliki jalan masuk maupun keluar, ia bertemu dengan seorang gadis yang bahkan lebih asing dari tanah pengasingannya, Cha Eun Sang.

iYCvKiilBm8P3

Cha Eun Sang (18 tahun):

Mottonya adalah: “Menjadi kaya selagi masih muda, atau setidaknya menjadi seseorang yang memiliki tujuan”.

“Sepatu kaca Cinderella terjatuh dan akhirnya ia menikah dengan Pangeran.”

Eun Sang berusia 7 tahun saat ia membaca kisah ini dan berpikir kaki Cinderella pasti tergores saat sepatunya hilang, tapi sepatu itu memiliki tujuan yang lebih dalam. Eun Sang mempercayai itu dengan teguh, dan memiliki seorang ibu yang bisu membuatnya dewasa lebih cepat.

Sejak kecil ia mengurus segalanya untuk ibunya. Pajak, surat-surat pinjaman, asuransi , tidak ada yang tidak Eun Sang ketahui dan tidak bisa ia lakukan sebagai kepala keluarga. Tapi pada saat yang sama, ia malu terlihat di depan umum menggunakan bahasa isyarat dengan ibunya. Jadi ia menggunakan chat saat berbicara dengan ibunya di depan umum. Dia hanya gadis berusia 18 tahun dengan rasa tidak aman yang sama.

Ia tidak suka memiliki ibu yang bisu, dan benci ibunya bekerja menjadi pembantu di rumah orang kaya. Tapi yang paling dibenci Eun Sang adalah tanggung jawabnya dan tugas-tugasnya yang tidak memungkinkannya untuk bepergian ke luar negeri.

Ia nampak kuat dan ceria namun jauh di sudut hatinya tersimpan kemarahan. Setiap akhir minggu ia melihat teman-temannya memposting di sosmed kalau mereka pergi ke restoran steak atau klub, sementara ia harus bekerja paruh waktu di berbagai tempat. Saat gadis seusianya bercita-cita menjadi dokter, guru, atau selebritis, yang Eun Sang cita-citakan adalah “pekerjaan kantoran yang stabil dengan gaji 2 juta won per bulan”.

Kakak Eun Sang di Amerika, yang berada di sana dengan bantuan keuangan dari Eun Sang, mengaku bertemu pria kaya dan akan menikah. Eun Sang menggunakan kesempatan langka ini untuk menemui kakaknya di Amerika dan berencana tidak kembali ke Korea. Tapi ternyata kakaknya hanya seorang pelayan bar dan hidup dengan seorang pemabuk. Semua hanyalah kebohongan.

Impian Eun Sang hancur dan ia merasa dikhianati. Ia bertengkar hebat dengan kakaknya yang kemudian melarikan diri. Eun Sang yang tidak memiliki tempat tujuan, bertemu dengan Kim Tan dalam sebuah insiden dan terlibat dengannya. Dan akhirnya menginap di rumahnya.

Eun Sang memasuki rumah Kim Tan dan berpikir pasti ini yang dipikirkan Cinderella saat ia menginjakkan kaki di istana. Kemewahan dan luasnya rumah itu membuatnya sulit bernafas. Tiba-tiba seorang gadis muncul tanpa pemberitahuan. Ia adalah tunangan Kim Tan.

Entah takdir bagus atau nasib sial, saat Eun Sang kembali ke Korea dan pada hari pertama ia masuk sekolah barunya, ia bertemu Kim Tan kembali. Dengan semua pewaris berkeliaran di SMA Empire (Jeguk), Eun Sang hanya bisa mengaku ia pewaris kemiskinan. Dan dengan itu, kehidupan sekolahnya yang tidak mudah dimulai….

iK9vFW7rNAH6T

Choi Young Do (18 tahun):

Pewaris hotel mewah dan memiliki IQ 150. Ia anggota Mensa (organisasi anak jenius), dan mahir membuat perhitungan untuk mengalahkan lawan. Pada wajah dinginnya, sesekali tersirat senyum tipis. Tidak ada yang berani menjadi musuhnya.

Young Do tidak berteman dengan Kim Tan karena Kim Tan bahkan lebih mahir lagi melakukan trik-trik. Pertarungan mental mereka selama  masih duduk di SD sangatlah kekanakkan dan serius untuk anak seusia mereka. Tapi mereka yang sangat berbeda dengan anak-anak lain akhirnya menjadi sahabat.

Ketika Young Do berusia 5 tahun dan mulai bersekolah, ibunya meninggalkan rumah. Ia berusia 12 tahun ketika neneknya menyeret ibunya kembali dan memaksanya menandatangani surat cerai. Saat itu, neneknya menampar ibunya dengan keras.  Sejak saat itu ayahnya terus berpindah dari satu wanita ke wanita lain.  Young Do menggunakan uang sogokan dari para wanita itu dan membeli anjing besar untuk dipelihara di rumah. Ia sering memerintahkan anjingnya untuk menggigit para wanita itu.

Hal-hal ini ia beritahukan pada Kim Tan, padahal tidak seorangpun mengetahuinya.  Tapi ketika Young Do mendengar Tan mengaku ia anak haram, ia meninggalkan Kim Tan. Young Do selalu mengira Kim Tan berada di posisi lebih atas darinya dan ia bisa bergantung pada Kim Tan. Tapi Kim Tan membohonginya. Ia merasa dikhianati oleh Kim Tan.

Jadi ia membalas dendam dengan memberitahu para pelayan juga mengakibatkan semua murid lain mengasingkan Kim Tan. Pada akhirnya Tan pergi keluar negeri dan Young Do merasa ia telah menang! Tapi Young Do tidak bisa tersenyum.

Suatu hari, Kim Tan yang dipikirnya tidak akan kembali, berdiri di hadapannya. Ada banyak hal yang ingin dikatakannya tapi Tan tidak memperhatikannya. Young Do tahu persis apa yang ia bisa lakukan agar Tan memperhatikannya. Senyum kecil kembali muncul di wajah Young Do.

Eun Sang, gadis pindahan baru yang berpura-pura menjadi OKB adalah kelemahan Kim Tan.  Tetapi hal yang tak diduga terjadi. Saat  ia bersama Eun Sang, tanpa terasa perasaannya berubah. Apakah ia menemukan mainan baru? Atau untuk pertama kalinya ia menyukai seseorang? Young Do melemparkan dadu pertama dalam permainan yang kacau ini.

iYQzavASjUvcT

Rachel Yoo(18 tahun):

Ia membuat keputusan untuk bertunangan dengan Kim Tan. Karena orang yang tidak dewasa dan nakal seperti Kim Tan sepertinya seseorang ia kenal dan bisa ia kendalikan. Ia paling senang dengan reputasi Tan sebagai pecundang di keluarganya. Seorang pecundang bersanding dengan keluarga yang rapuh serapuh tumpukan pasir, benar-benar serasi.

Rachel adalah Paris Hilton Korea. Bukan hanya karena ia seorang pewaris, tapi juga karena keangkuhan dan daya tariknya adalah perbincangan di kalangan pria. Teman-temannya memanggilnya Paris Hilton tapi jika sebenarnya dipikirkan, ia tidak memiliki teman sejati.

Keangkuhannya membuat gadis seusianya kesulitan mendekati Rachel, tapi itu membuatnya senang karena ia memang sengaja menciptakan itu. Ia selalu berada di puncak dan tidak ada yang berani mengatakan hal yang berlawanan dengannya. Keangkuhan ini membuatnya memandang rendah orang-orang di sekelilingnya, dan ia bahkan tidak merasa bersalah memerangkap mereka dalam jebakan yang dibuatnya. Dia licik dan pintar hingga tak seorangpun tahu. Wajah cantik, pembawaan anggun, semua itu apel beracun dan Rachel adalah ratu manipulasi.

Saat ia masih kecil, ia bukanlah gadis jahat yang membuat semua orang gemetar. Ia mengidolakan ayahnya tapi bisnis ayahnya jatuh dan keluarganya mengalami masa suram. Ibunya minta cerai dan memutuskan ikatan dengan suaminya. Semua dimulai dari sana.

Rachel terbiasa dengan gagasan pernikahan bisnis. Selama 3 tahun ia melihat ibunya melakukan manuver pintar untuk menikahi ayah Young Do demi memperluas bisnis. Rachel tidak mengerti mengapa ibunya melakukan itu. Rachel berubah dari Rachel Kim menjadi Rachel Yoo (ngga jelas kenapa diubah), dan sejak namanya berubah, ia bertekad menjadi lebih berkuasa.

Ibunya menyetujuinya untuk bertunangan dengan Kim Tan (bagaimanapun juga Tan dari Grup Empire). Dan mereka pun bertunangan. Pada hari ulang tahun pertama pertunangan mereka, Rachel pergi ke Amerika menemui Kim Tan. Tapi orang yang ditemuinya adalah orang yang paling biasa yang ia temukan dalam hidupnya. Rachel tidak menerima penghinaan ini.

iHsJZh1Kq6Sbp

Yoon Chan Young (18 tahun):

Sejak SD, di bawah pengasuhan unik ayahnya, jika ia menginginkan sesuatu ia harus mengajukan laporan proposal. “Mengapa aku membutuhkan kartu monster?” “Apa kelebihannya Nintendo?” “Mengapa membeli smartphone?”

Chan Young hanya membutuhkan sedikit untuk merasa bahagia. Ibunya mati muda dan ia tidak mengingat wajah ibunya. Tapi ia dibesarkan oleh ayahnya yang sangat menyenangkan hingga ia tidak akan merasa bosan tinggal bersama ayahnya walau selama 100 tahun. Ia tidak menonjol dalam pelajaran tapi ia memiliki tujuan. Ia bukan pewaris chaebol tapi ia ia bahagia. Sejak kecil ia adalah orang yang praktis. Ia bahagia dengan apa yang ia miliki. Pemuda baik yang tahu tujuan hidupnya dan bekerja keras untuk mencapainya.

Sejak SD hingga sekarang ia telah memasukkan lebih dari 30 proposal pada ayahnya. Berkat itu ia belajar menganalisis dengan kritis dan mudah bergaul, jadi ia sangat ahli membujuk orang. Tapi begitu ia masuk SMA, perbedaan kelas antara seseorang yang mengajukan proposal  dan orang yang menyetujui proposal menjadi sangat menonjol. Meski ayahnya bekerja pada Presdir Grup Empire dan memiliki jabatan lebih tinggi dari yang lainnya, Chan Young bersekolah dengan beasiswa dan sebenarnya cukup miskin.

Walau begitu Chan Young tidak menjadi lesu. Dipersenjatai dengan sikap menerima dan optimis , kehidupannya di SMA Jeguk dimulai untuk mencerahkan murid lain. Chan Young terbiasa menggunakan ketulusannya, bahkan menyentuh hati Lee Bo Na yang angkuh. Ia dan Chan Young sangat berbeda, namun sangat cocok satu sama lain.

Bo Na menyukai segala hal tentang Chan Young, kecuali satu hal. Persahabatan Chan Young dengan Eun Sang. Eun Sang dan Chan Young berteman sejak SD. Mereka teman lawan jenis yang ideal, namun Bo Na tidak berpikir begitu.

Chan Young dihubungi oleh Eun Sang di Amerika. Dan yang lebih mengejutkan adalah pemuda di samping Eun Sang, Kim Tan. Ia hanya mendengar gosip mengenai Kim Tan yang jahat, tapi mengapa ia bersama Eun Sang? Tiba-tiba Chan Young merasakan tidak tenang....

iQbaNij1Fxauc

Lee Bo Na (18 tahun):

Optimis dan gigih untuk berkembang, mahir menutupi maksud sebenarnya, dengan bakat membesar-besarkan segala sesuatu. Impiannya adalah menjadi perfeksionis, tapi pada kenyataannya ia seorang ceroboh yang mengacaukan rencananya sendiri pada detik-detik terakhir.

Semua anak menantikan undangan ulang tahun Bo Na karena mereka bisa bertemu banyak selebritis. Bo Na senang dengan gaya hidup mewahnya. Saat ini dunia berpusat pada dunia entertainment, dan pusat dunia entertainment tak lain tak bukan adalah ayah Bo Na. Walau bukan perusahaan warisan dari generasi ke generasi, Mega Entertainment saat ini mewakili aktor dan aktris top Korea.

Seharusnya orang yang paling mendapat sorotan adalah dirinya, tapi ia selalu tertinggal selangkah dari Rachel. Orang yang seharusnya dicintai adalah dirinya tapi bahkan kekasihnya tidak mencintainya.

Kekasihnya bernama Kim Tan. Untuk orang yang berpusat pada dirinya sendiri seperti Bo Na, Kim Tan yang egois, PeDe, dan tampan cocok dengannya seperti pasangan sepatu. Tapi Kim Tan bahkan tidak mengucapkan perpisahan dan pergi keluar negeri. Jadi bagi Bo Na, Kim Ran adalah cinta pertama dalam buku cerita sekaligus pria yang jahat.

Setelah cintanya lenyap, Bo Na bertemu Chan Young. Kehangatan Chan Young menyembuhkan luka hatinya dan ia kembali membuka hatinya. Tapi saat ia benar-benar melupakan Kim Tan, Kim Tan kembali dengan mata yang lebih sedih dan penampilan yang lebih mengesankan.

Ia telah menajamkan pisau balas dendamnya, tapi hati Kim telah diberikan pada gadis aneh Cha Eun Sang. Ia benci Kim Tan tidak memberinya kesempatan untuk balas dendam. Ia benci Kim Tan, tapi apa daya Kim Tan sangat tampan.

Source: koalasplayground

Tambahan:

iCXzHfeMSE2D0

Lee Hyo Shin (19 tahun):

Presiden murid SMA Jeguk. Memiliki wajah budiman dan juga berpikir adil. Ia dikenal sebagai “Switzerland” (pihak netral dan damai). Kehidupannya sudah ditentukan oleh para sesepuh di keluarganya namun ia tidak menginginkannya.

Pemberontakan pertama: tidak masuk SMA Gyeonggi

Pemberontakan kedua: bergabung dengan stasiun penyiar radio

Pemberontakan ketiga cukup sengit dan ia melukai seseorang.

Tapi tak peduli bagaimanapun ia memberontak, sepertinya tidak akan terjadi perubahan.

i6vMCBQ0xHgSu

Jo Myung Soo (18 tahun):

Polos, naif, dan bertemperamen pendek, tapi ia bukan anak nakal. Ia selalu ingin membantu namun berakhir dengan kekacauan.

Ia senang berada di dekat orangtuanya namun orangtuanya lebih suka bekerja dan itu membuatnya sedih. Satu-satunya tempat ia bisa membuka hati adalah pada Choi Young Do.

ivBEDveNYfZp4

Kim Won (31 tahun):

Kakak tiri Kim Tan. Ibunya meninggal saat ia berusia 5 tahun, saat ia belum mengerti betul arti kematian. Tidak lama kemudian ia memiliki ibu baru. Saat ia memasuki SMA, seorang wanita muncul dan mengandung apa yang mereka sebut adiknya. Kim Won memilih menjadi pria berhati dingin. Tapi ia memiliki sisi lembut yang hanya ditujukan pada Jeon Hyun Joo, guru di SMA Jeguk.

Source: Soompi

15 komentar:

  1. Tq tuk deskrip nya, aku sering mondar mandir ϑ blognya mba', ikuti banyak sinopsis disini, walau baru kali ini berkomentar, cuma мaũ bilang makasih utk semua yg sdh aku baca disini. ^_^

    BalasHapus
  2. fix shipper yongdo-eunsang.. *kibar2 bendera* *summon emiw*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuh, youngdo-eunsang, walo nyadar bgt dlm drama ini hal tsb gak mgkn terjadi, hiks.. *luv woo bin*

      Hapus
  3. ({})♡̷̬̩̃̊˚˚♥♍άKα§îîîîîĦ♥˚˚♡̷̬̩̃̊({}) mb fany....uda lumayan ngerti...jadi kalau ∂ï lihat dari deskripsi...kim tan γ̥ά̲̣̣̣̥Ϟƍ ninggalin bona gegara k amerika ya mb....
    ({})♡̷̬̩̃̊˚˚♥♍άKα§îîîîîĦ♥˚˚♡̷̬̩̃̊({}) buanyak mb fany....tetep (ง'̀⌣'́)ง Sέ♍äπƍάτ ....

    BalasHapus
  4. senang ada karakteristik para pemain the heirs, makasih mba,,,,

    BalasHapus
  5. Berharap si,kim tan jadiy ga kayak go jun pyo..smg Kim Tan bisa brhasil,mandiri jd chaebol yg bisa melindung eun sang..dan eun sang juga bhasil mjd seseorang,,,biar ga diremehin gt

    BalasHapus
  6. Tapi sejak episod 1 sosok Kim Tan terlihat good boy aja Ɣªªªª ,,,ƍäª ada sisa2 mantan anak yg sulit. Diatas jg tertulis kalo Kim Tan meranking teman2nya, tapi kenapa dia bisa suka ama Eun Sang yg notabene udah terlihat bgt bukan anak org kaya?? Jadi selama hidup sendiri di Amerika Kim Tan byk brubah Ɣªªªª ????

    BalasHapus
  7. Mba Fanny makasih buat semua sinopsiss sama artikelnya. Suka bangett. Maaf baru komen sekarang mba hihi :)) semangat terus mba!! Walaupun udah liat dramanya tp kalo blm baca sinopsisnya masih kurang rasanya :)) semangaaat mba!! -Aya

    BalasHapus
  8. makasih mbak fanny.. rasa penasaranku tentang knp bona menyukai chanyoung dan apa yg disukai chanyoung pada bona setidaknya sedikit terjawab :)
    aku suka hubungan pertemanan eunsang-chanyoung, aku suka manisnya hubungan cinta chanyoung-bona, aku suka tatapan mata kimtan untuk eunsang :)

    BalasHapus
  9. Unnie makasih ya untuk semua post heirs nyaa~ aku selalu update blognya unnie lohh bahkan saat aku lagi ujian wkwk. Fighting unnie!

    BalasHapus
  10. Suka Kim Tan -Eun Sang. Makasih u semuanya mbak....

    BalasHapus
  11. ka fanny, mau nanya dooong. itu yang di background blog kaka drama apa yah ka? mau nonton heheh

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)