Senin, 04 Februari 2013

Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 8 (Bagian 2)

shot0493

[Sinopsis Bagian 1]

Kenapa Enrique histeris? Ia tidak ingin Dok Mi salah paham dengan berpikir ia sengaja menyebarkan foto-foto itu karena masih memiliki perasaan pada Seo Young. Apalagi setelah tadi Dok Mi menegurnya agar tidak lagi mengkhawatirkan Seo Young.

“Aaaa..apa yang harus kulakukan?” rengek Enrique di bahu Tae Joon. Hahaha…heboh banget deh ;D

Tiba-tiba Enrique teringat. Topi panda!! Ia akan pura-pura mengambil topinya lalu menjelaskan apa yang terjadi pada Dok Mi. Ia langsung melompat pergi meninggalkan Tae Joon yang kebingungan.

shot0313 shot0317

Dok Mi bersiap pergi. Hmmm….menjemput Do Hwi? Ia menerima sms yang sama dengan Tae Joon. Dok Mi melihat foto-foto Enrique bersama Seo Young dan mengira Enrique sengaja mengirim sms itu padanya.

shot0320 shot0321

Sementara itu Jin Rak sedang berusaha mengubah tokoh Enrique dalam webtoonnya menjadi karakter yang menyebalkan. Ia mengeluh ia benar-benar benci menggambarnya. Ia juga mendapat sms yang sama (karena nomor ponsel Jin Rak ada dalam ponsel Enrique). Jin Rak teringat Enrique memeluk seorang gadis yang menangis, lalu Dok Mi menarik Enrique, lalu pria lain muncul membawa pergi gadis yang menangis itu.

“Mengapa semuanya begitu rumit?” keluhnya. Ia bertanya-tanya bagaimana Dok Mi bisa terlibat dalam kerumitan itu.

Tiba-tiba ponselnya berbunyi. Do Hwi yang meneleponnya. Jin Rak mengomel mengapa Do Hwi terus menerus meneleponnya.

shot0324 shot0330

Setelah melihat foto-foto itu, Dok Mi tidak jadi pergi. Bel apartemen berbunyi. Dok Mi meraih topi panda Enrique lalu membuka pintu dengan kesal. Enrique tersenyum polos menanyakan barangnya yang tertinggal dan ingin masuk untuk mencarinya.

Dok Mi melempar topi panda ke wajah Enrique lalu hendak menutup pintu. Enrique menahan pintu dengan kakinya dan menatap Dok Mi dengan pandangan menantang. Dok Mi balas menatapnya. Buk! Ia menendang kaki Enrique kuat-kuat. Dok Mi menutup pintu dan terlihat puas. Cemburu?

shot0349 shot0353

Tapi itu semua hanya angan-angannya saja. Dok Mi memang tak jadi pergi dan bel apartemen berbunyi. Tapi yang datang bukan Enrique, melainkan Jin Rak. Jin Rak berkata Do Hwi sepertinya sangat mabuk. Karena Dok Mi tidak tahu di mana Do Hwi sedangkan ia tahu, maka Do Hwi ingin Jin Rak dan Dok Mi menjemputnya bersama. Jin Rak beralasan itu keinginan Do Hwi.

Dok Mi meminta maaf, ia meminta Jin Rak menjemput Do Hwi dan mengantarnya ke kantor di seberang jalan. Ia merasa tidak nyaman menemui Do Hwi dalam keadaan mabuk. Jin Rak kecewa tapi ia mengerti keadaan sedang tidak berjalan baik di antara Dok Mi dan Do Hwi.

“Jangan khawatir, aku hanya akan menjemputnya kembali dan melemparnya…eh aku akan menjaganya dan mengantarnya dengan selamat. Tidak usah khawatir,” kata Jin Rak. Dok Mi sepertinya tidak enak juga menyuruh Jin Rak menjemput Do Hwi sendirian.

shot0372 shot0375

Di jalan, Jin Rak memarahi dirinya sendiri yang tidak berani mengajak Dok Mi terang-terangan. Ia berpapasan dengan ahjumma 404 yang mabuk juga. Ahjummma 404 berceloteh kalau ia tidak biasa tinggal di tempat seperti ini tapi ia terlalu menyukai para tetangganya. Ia mengaku baru minum champagne.

Jin Rak pamit hendak pergi. Satpam menghampiri mereka dan memberi isyarat agar Jin Rak pergi. Ia lalu mengawal ahjumma 404 dengan khawatir.

shot0379 shot0381

“Satpam, apa kau memiliki kesulitan hidup?” tanya ahjumma.

“Nyonya, apa Anda sedang menghadapi kesulitan? Kau pasti baru minum-minum.”

Ahjumma 404 menutup mulut satpam dengan tangannya. Ia berbisik ia baru saja minum champagne. Satpam berkata baunya seperti makgulli. Ahjumma mengubek-ubek tasnya dan hendak memberi bonus pada Satpam. Ia memberi sekaleng bir pada Satpam. Itu bonusnya.

Ia berharap Satpam terus menjaga para penghuni dengan baik. Satpam mengiyakan dengan senang hati dan terus memegangi kaleng bir itu.

shot0386 shot0394

Jin Rak berjalan keluar, tak lama kemudian Enrique berjalan masuk. Keduanya tidak saling melihat.

Enrique bersiap menekan bel apartemen Dok Mi ketika pintu terbuka. Keduanya terkejut. Enrique kaget kenapa pintunya terbuka dengan mudah. Maka Enrique pun mengucapkan kata-kata yang sama seperti dalam angan-angan Dok Mi. Ia ingin masuk untuk mengambil barang yang tertinggal. Dok Mi cepat-cepat menutup pintunya.

shot0396 shot0399

“Sudah kuduga kenapa ia membuka pintu semudah itu,” gerutu Enrique. “Rasakan.”

Enrique menekan bel Dok Mi berkali-kali. Dok Mi membuka pintu dan menyerahkan tapi panda Enrique. Ia lalu keluar dan menutup pintu. Dengan segera Enrique mengikutinya.

shot0408 shot0410

Jin Rak tiba di bar. Ia melihat Do Hwi baik-baik saja. Do Hwi berkata ia terlalu polos untuk mabuk walau ia ingin mabuk. Jin Rak menghela nafas kesal dan ingin pergi sekarang juga.

Do Hwi berjalan sempoyongan sambil sesekali mengambil kesempatan menyenggol Jin Rak. Jin Rak tak mempedulikannya. Do Hwi tiba-tiba memegang tangan Jin Rak.

“Aku mabuk…tapi aku tidak mengatakan ini karena aku mabuk. Jae Won-sshi…sejak pertama kali aku melihatmu, aku jatuh cinta pada pandangan pertama,” kata Do Hwi tersipu malu.

shot0415 shot0417

Jin Rak terdiam sesaat dan memutuskan Do Hwi benar-benar mabuk.

“Jae Won-sshi sangat baik padaku dan juga menjagaku. Kau juga memastikan aku ikut kursus memasak bersamamu. Aku senang bukan hanya aku yang merasa seperti itu.”

“Bukan, aku tidak…jangan senang. Mengapa kau senang sesuka hatimu?” kata Jin Rak bingung.

shot0420shot0422

Do Hwi menatap Jin Rak  penuh arti lalu mencium Jin Rak dengan paksa. Jin Rak berusaha melepaskan diri tapi Do Hwi malah semakin kuat mencium Jin Rak. Begitu lepas, Jin Rak bergidik ngeri dan menggosok-gosok bibirnya dengan keras sementara Do Hwi tersenyum malu-malu.

shot0430 shot0440

Enrique mengikuti Dok Mi dan bertanya Dok Mi hendak pergi ke mana. Dok Mi bertanya mengapa Enrique tidak pergi setelah mendapatkan topinya kembali.

“Ahjumma, apa kau mendapat sms aneh? Aku sedang diteror antifans. Ponselku dicuri dan pencuri itu menyebarkan semua kehidupan pribadiku.”

“Kenapa?” tanya Dok Mi. Enrique berkata sepertinya orang itu membencinya. Ia memperlihatkan luka di tangannya. Dok Mi terlihat khawatir.

shot0452 shot0454

“Kau pasti tidak berpikir aku sengaja mengirim sms itu padamu, bukan?” tanya Enrique. “Kau tidak berpikir aku sebrengsek itu, bukan?”

Dok Mi tidak menjawab.

“Kau benar-benar berpikir aku orang brengsek! Wah…sebenarnya seberapa rendah penilaianmu padaku? Apa aku begitu buruk bagimu? Aku benar-benar ingin marah sekarang,” celoteh Enrique.

Dok Mi merasa tak enak tapi tak meladeni ucapannya. Ia melihat Do Hwi berlari-lari menyusul Jin Rak yang masih sibuk menggosok bibirnya. O-ow….apakah Jin Rak salah paham melihat Dok Mi bersama Enrique?

Do Hwi berusaha memancing di air keruh. Ia menyapa Dok Mi dan berkata tadinya ia pikir Dok Mi tidak akan menjemputnya. Ia berdiri dekat-dekat dengan Jin Rak hingga Jin Rak tak tahan lagi.

shot0461 shot0462

“Cha Do Hwi –sshi, aku minta maaf jika telah membuatmu salah paham. Tapi aku menyukai orang lain, aku pergi sekarang.” Jin Rak berjalan melewati Enrique dan Dok Mi tanpa berkata apapun. Enrique jadi merasa tak enak hati pada Jin Rak.

shot0470 shot0474

Do Hwi bertanya pada Dok Mi dengan nada menuduh, apakah Dok Mi orang yang disukai Jin Rak?

“Apa kau senang seluruh perasaanmu diketahui oleh banyak orang?” tanya Dok Mi.

“Itu lebih baik daripada diam-diam di belakang orang,” sahut Do Hwi. Hmmm…apa Do Hwi mengira Dok Mi dulu diam-diam merebut guru mereka darinya?

Dok Mi berkata Do Hwi sejak dulu seperti itu. Kapan ia akan bisa memahami Do Hwi? Enrique mendengar percakapan mereka dalam diam.

shot0478 shot0481

Jin Rak berjalan kembali ke apartemen. Tiba-tiba sesuatu mengganggu pikiranya. Do Hwi berkali-kali memanggilnya dengan nama lamanya, Jae Won.

Jurnal Dok Mi:

“Bagi beberapa orang, cinta seperti tanda kemenangan. Seperti makanan atau piala yang bisa mereka banggakan. Bagi beberapa orang,cinta adalah proses penantian tanpa akhir dengan sepenuh hati mereka. Bagi wanita itu, cinta adalah rahasia yang tidak bisa diungkapkan pada orang lain…bahkan pada dirinya sendiri.”

shot0484 shot0487

Dok Mi melihat ke langit-langit. Melihat hasil gambar Enrique, dua burung terbang bebas di atas pepohonan.

shot0496 shot0500

Keesokan harinya, Tae Joon berkemas siap untuk berangkat. Enrique berusaha menghubungi Seo Young tapi tidak berhasil. Enrique menghibur Tae Joon, jika Seo Young berpikir untuk mengakhiri semuanya maka ia akan datang. Tapi karena Seo Young tidak muncul, artinya Seo Young bertekad untuk terus membuat Tae Joon menderita di masa yang akan datang. Tae Joon hanya tersenyum.

Enrique berpamitan pada Hippo. Tiba-tiba ia mendapat ide.

shot0504 shot0522

Dok Mi terbangun karena ada pesan masuk. Ia terkejut saat membaca pesan itu dari Tae Joon: Ini sepupu Enrique, Han Tae Joon. Bisakah kau turun sebentar?

Dok Mi mengintip ke apartemen seberang, tidak ada orang di sana. Ia kebingungan. Kembali ada pesan masuk: aku menunggu.

shot0529 shot0532

Dok Mi bergegas ke luar. Ia melihat kotak susunya kembali ditempeli post-it. Sekarang ia sudah tahu Jin Rak yang menempelnya. Ia memasukkan kotak susu itu ke kantungnya lalu berlari turun.

shot0539 shot0541

Di bawah, ia mencari-cari Tae Joon tapi tidak ada siapa-siapa. Ia berbalik hendak kembali ke apartemennya.

“Ahjumma!!” seru Enrique muncul dari balik tembok. Dok Mi terlonjak kaget. Enrique tertawa terbahak-bahak. Ia mengaku ia yang ingin bertemu dengan Dok Mi tapi Tae Joon yang benar-benar mengetik sms-nya sesuai permintaannya. Jika ia yang memanggil, ia yakin Dok Mi tidak akan datang.

shot0548 shot0550

Dok Mi merasa kesal dan hendak pergi tapi Enrique mengeluarkan jurus rahasianya. Hippo^^

Dok Mi serta merta menghampiri Hippo dan mengelus-elusnya dengan sayang. Enrique berkata ekspresi Dok Mi seperti itu belum pernah ia lihat sebelumnya.

shot0562 shot0564

“Tapi apa daya, ini saat terakhirmu bersama Hippo. Tae Joon akan berangkat ke pulau. Ia akan memindahkan Hippo ke tempat berudara segar dan berpemandangan indah. Bagus juga, ia bisa berlarian dengan bebas dan mungkin bertemu teman wanita.”

“Baiklah..selamat tinggal dan hiduplah dengan sehat,” kata Dok Mi pada Hippo.

Enrique merasa bangga atas perbuatannya. Ia telah bersikap “mendukung”. Sekalinya ia mempelajari kata baru, ia tidak akan pernah melupakannya. Ia terus memuji dirinya sendiri dan Dok Mi mengabaikannya.

shot0570 shot0577

Tae Joon datang dengan mobilnya. Ia turun dan berpamitan pada Dok Mi. Enrique melihat Seo Young menghampiri mereka. Enrique tersenyum.

Seo Young berkata ia datang untuk mengucapkan selamat tinggalnya yang terakhir. Tae Joon sedikit kaget. Seo Young berkata selama ini ia telah melakukan banyak hal demi Tae Joon.

shot0578 shot0585

“Maafkan aku,” kata Tae Joon.

“Minta maaf adalah hal yang tidak tepat untuk dikatakan saat ini,” kata Seo Young, bersikap seolah tidak ada apa-apa.

Kata-kata itu membuat Enrique teringat saat Seo Young meminta padanya karena tidak bisa membalas perasaan Enrique. Dan Enrique mengatakan hal yang sama persis seperti yang dikatakan Seo Young pada Tae Joon sekarang. Sama seperti ketika itu Enrique memutuskan untuk melepas Seo Young, artinya Seo Young memutuskan untuk melepas Tae Joon.

shot0590 shot0593

“Kak, apa kau sungguh-sungguh? Apa kau tahu arti permintaan maaf dalam situasi seperti ini? Artinya kau berkata semuanya telah berakhir. Bahwa kau ingin ia berhenti mendatangimu,” kata Enrique tak percaya.

“Benar, itulah artinya,” sahut Tae Joon.

Seo Young meminta Enrique tidak ikut campur. Ia meminta maaf pada Tae Joon karena telah menyusahkan selama setahun ini. Ia tidak memiliki penyesalan.

“Aku akan kembali ke Spanyol…dengan Kkae Geum.”

Tae Joon terlihat risau. Enrique menegur Seo Young agar tidak berbicara sembarangan dan berpikir lebih dulu sebelum bicara.

shot0598 shot0606

“Aku melihat foto-foto itu. Aku bahkan tidak tahu kau memiliki foto-foto itu. Mengapa kau menyimpannya? Sekarang setelah aku terluka…aku akhirnya mengerti penderitaan yang telah kaualami.”

shot0610 shot0613

Seo Young menyodorkan dua tiket pesawat pada Enrique. Ia ingin pergi sekarang juga dan ia ingin Enrique ikut dengannya. Pelan-pelan Enrique menatap Dok Mi. Dok Mi menatapnya dengan sedih.

shot0618 shot0619

Komentar:

Waaa…sepertinya Enrique tidak mau pergi. Lalu apakah Seo Young benar-benar sudah merelakan Tae Joon? Sebenarnya bagaimana perasaan Tae Joon pada Seo Young?

Jika Seo Young akhirnya benar-benar menyukai Enrique, maka ia akan menjadi hambatan besar di antara pasangan KkaeMi. Apalagi mengingat karakter Seo Young yang suka seenaknya tanpa memikirkan perasaan orang lain.

Jin Rak mulai curiga pada Do Hwi. Jejejengg….seru nih^^

47 komentar:

  1. wow cepet bgt sinopsis bag 2,, makasih mba ^o^

    BalasHapus
  2. hahha... makinn seruuu... ga sabar ntr malemm hohoho...
    kayanya enrique ud mulai suka ama dok mi.. makin berliku" deh percintaan disini.. hahaha..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. wow cpt bgt bagian 2 diposting...untung q tdi mampir dlu...hehe jdi'y tau bagian 2 nya dah kluar...5kasih ya mbak...

    ~nur isnayni~

    BalasHapus
  5. wow cpt bgt bagian 2 diposting...untung q tdi mampir dlu...hehe jdi'y tau bagian 2 nya dah kluar...5kasih ya mbak...

    ~nur isnayni~

    BalasHapus
  6. wow cpt bgt bagian 2 diposting...untung q tdi mampir dlu...hehe jdi'y tau bagian 2 nya dah kluar...5kasih ya mbak...

    ~nur isnayni~

    BalasHapus
  7. waah. .
    Ntar mlem tnggal streaming episode 9. .
    Dtnggu trus sin0psisnya mba. .

    BalasHapus
  8. Thanks mbk fanny.. hug.. heheh.. jdi mkn pnsrannnn.. tp smkin ke depan.. hrpan jinrak utk jdi couple sm dokmi smkn tipis.. tp skrng aq dkung mique couple.. yey.. hehehe..

    ~ikan fishy~

    BalasHapus
  9. ga sabar nunggu episode berikutnyaa

    BalasHapus
  10. wah.... akhirnya keluar... mian eon.. baru bisa commen.. ^^V

    BalasHapus
  11. Hmmm,,, Kira" enrique bakalan balik kespanyol ga ea????
    Dududududuuuu
    kasian banget Do Hwi,,,,

    BalasHapus
  12. makasih sinopsis nya mba fanny .. ^^
    ditunggu episode selanjutnya ..
    ohiia mau tanya dong sinopsis cheongdam dong alice itu kan di cakrawala tp kok jarng update iah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sedang sibuk, kan gak ngurus sinopsis aja hehe
      tapi review sampe sinopsis terakhir sudah ada kok ^^
      btw di pelangidrama juga ada...

      Hapus
  13. Akhrnya d ksh nm KkaeMi sm mb Fanny hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya haha, bukan EnDok #bukan orang bule

      Hapus
    2. kalo EnDok jadinya -----> Telor (ayam).. wkkkwkkkkk

      Hapus
    3. habisnya go dok mi dan jin rak kedengeran jawanya :P *mengelak

      Hapus
  14. lupa mbak mau komen ttg do hwi,
    apa mungkin ya dia nyimpen itu untuk dibuang, tapi masih belum tega?
    ngeliat screencaps episode tadi malam yang masih konsen ke kkaemi jadi gak jawab misteri2 seputar ini...
    memang sih masih ada cukup episode untuk membahas itu, tapi jadi ngeselin dibuat penasaran terus haha
    do hwi jadi tambah nyebelin di setiap episode dan seo young justru kebalikannya :)
    apa masih ada sisi do hwi yang akan membuat saya trenyuh?

    BalasHapus
  15. huhuhu mkin penasaran
    pg" lht ep 9 blm ada engsubnya tmbh penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada screencapsnya kok
      drama ini banyak yg suka soalny :)
      tp versi english hehe

      Hapus
  16. Makin seruuuuuuu ^^a
    Dok Mi jg kayanya sedih tuh liat Enrique diajak balik ke spanyol sama Seo Young u.u
    Makin penasaran euy~
    Lanjut ya mba fanny ^^
    Fighting!

    Fie

    BalasHapus
  17. Di eps 8 ini gk ada Ryuu ya?
    tapi ceritanya makin seru, Go Go Dok Mi, jgn mau kalah dengan Do Hwi.
    Makasih kak sinopny, keren ^^b
    -Jane-

    BalasHapus
  18. Di eps 8 ini gk ada Ryuu ya?
    tapi ceritanya makin seru, Go Go Dok Mi, jgn mau kalah dengan Do Hwi.
    Makasih kak sinopny, keren ^^b
    -Jane-

    BalasHapus
    Balasan
    1. he.em, kangen perannya ryu, gak begitu keliatan... t.t

      Hapus
  19. Udah di posting :D
    makin sebel sama do hwi >< biar apa gitu nyium paksa jin rak

    makin rumit aja hubungan antar tokoh di sini,
    gak sabar nunggu epsode slanjutnya

    btw gomawo eonnie ^^

    BalasHapus
  20. ga sabaaar... ditunggu lanjutannya :)

    BalasHapus
  21. wing.... kayaknya enrique gak rela....
    wah... gi mana perasaan Dok mi...?

    BalasHapus
  22. ga sabar nunggu lanjutannya...
    smangat!!!!

    budiantari

    BalasHapus
  23. Si yoon oppa kok tetp kliatan imut adorablem gitu yaa....

    padahal thn lalu perannya cukup dewasa di Me too flower

    BalasHapus
    Balasan
    1. he.em,
      hebat ya oppa :)

      Hapus
  24. http://cartoon.media.daum.net/webtoon/viewer/14965
    webtoonnya FBND

    BalasHapus
  25. wuih semakin seru n penasaran,,,,
    oppa si yoon daebak

    BalasHapus
  26. Poor jin rak,,;(
    jadi binggung nie mana yang harus q dukung,,kkaemi or jin mi.,
    dua2nya ganteng n' baek sieh...

    Fanny eonni gamsahamnida sinopsisnya..:)

    BalasHapus
  27. Poor jin rak,,;(
    jadi binggung nie mana yang harus q dukung,,kkaemi or jin mi.,
    dua2nya ganteng n' baek sieh...

    Fanny eonni gamsahamnida sinopsisnya..:)

    BalasHapus
  28. KkaeMi ky nama orang jepang ya? Klo MiQue kyanya sih nyebutnya jd kek bkn couple,kan 'ue'nya g kbca(spanyolan gtu loh hehe),klo EnDok,ah ksian...kl mrka pnya ttangga org jw(arthur s4 msalnya,dia bs bsa jwa haha) n d ksh tau artnya waaa mrk psti g rela haha....jd ya KkaeMi ajlah stju sm mb Fanny,atau jgn2 d soompi emang mrka d ksh nm Kkaemi Couple?

    Merty

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di soompi mrk kadang disebut kkaemi couple

      Hapus
  29. Mb Fanny blog Kdramatized kasih daftar isi dong biar gampang klo mau buka2,pas msh Dramatized ad kan,tp kok pas udah jd Kdramatized daftar isinya g ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daftar isi masih ada kok di page sinopsis (tab atas).

      Hapus
  30. tau gaaaaaa.....di EP 11,,dok mi & Enrique bakalan CIUMAAAAN.

    huwaaa...finally saling mnyatakan cinta. Yihaaay..pngn cpt2 minggu dpn >.<

    ^andien12^

    BalasHapus
  31. Fanny Eonni yang cantik ^^
    reQuest project sinopsis selanjutnya boleh kan ^^
    "Gu Family Book" donk eonni, masih lama sih airingnya bulan April, jadi eonni kan bisa rehat dulu setelah sinopsis Flower Boy Next Door, heeehee

    Thanks You :))))))))))))

    BalasHapus
  32. Wooow...Anonymous, masa iya EP 11 ada adegan....:-)
    BTW..km udah nonton EP 11 di mana?bsa ksh situsnya ya..:-)
    Thanks ya...

    BalasHapus
  33. Mbak Fanny Kurniawan...
    Thanks ya...sinopsisnya....
    Lanjut trusya...
    Oya...salam kenal dari aku....dari Sumatra (Pekanbaru :-))...***

    BalasHapus
  34. yg jadi seo young ini sukanya gangguin hubungan org aja lohh.. di heartstring juga dia ganggu hubungan park shin hye dgn joo yong hwa -____-

    BalasHapus
  35. HwaAa...!!!
    bAru sempet bACa..

    sbel sama seo young yg seenaknya
    hu....

    BalasHapus
  36. Nth knapa saya gk trllu ska sm jin rak,,lbih ska liat enrique sm dok mi..
    Trasa ganggu bgt jin rak dsni...

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)