Jumat, 10 Desember 2010

Wawancara dengan Hyun Bin, Ha Ji Won, dan Yoon Sang Hyun pada Preskon Secret Garden


2010120919054246159_1

Apa yang Hyun Bin pikirkan mengenai adegan ciuman antara Kim Joo-won dan Oska (episode 8)? Dari perkataan yang diucapkan Kim Joo-won, mana yang paling banyak menarik hati wanita, dan mana yang paling membuat hati Gil Ra-im berdebar? Bagaimana Oskar menangani hubungan romantis dengan Tae-sun (what??? )?

Seperti jaket bling-bling Joo-won yang menarik perhatian, demikian juga serial Secret Garden menarik begitu banyak penonton. Tentu saja, tidak mudah membuat seorang CEO, seorang pemeran pengganti wanita, dan seorang bintang Hallyu tampil bersama. Jadi itulah sebabnya wawancara dengan tiga tokoh utama Secret Garden ini cukup singkat.

Hyun Bin sudah terbiasa memanggil Kim Sung-Oh, “Sekretaris Kim” (oya, Kim Sung Oh ini berperan sebagai penjahat utama dalam film “Ahjusshi” yang dibintangi Won-bin, dan banyak yang bilang actingnya sangat meyakinkan). Yoon Sang Hyun bersikap seperti Oska kepada para wartawan, dan Ha Ji-won mengucapkan : “Aku bersenang-senang” berulangkali dan bersikap seperti perannya (Gil Ra-im) bila di depan Oska.
 
Tanya: Menurut kalian masing-masing, apa rahasia popularitas “Secret Garden” ?

2010120919054246159_2

Hyun Bin: Kurasa sama dengan alasanku memilih drama ini. Aku memilih berperan dalam drama ini berdasarkan fakta bahwa kau bisa menikmati dirimu tanpa beban dan pikiran selama 1 jam.

2010120919595058760_2
Ha Ji-won: Skripnya sangat menghibur, kru dan pemeran dalam drama ini memiliki chemistry yang baik sehingga kami bersenang-senang dalam membuat drama ini, yang kupikir membantu untuk menghasilkan drama yang bagus. Juga banyak orang mengatakan drama ini sangat menarik karena dapat membuat hati bergetar.

2010120919595058760_3
Yoon Sang-hyun: Kupikir sutradara telah melakukan pekerjaannya dengan baik menangkap momen-momen yang membuat hati bergetar antara seorang pria dan seorang wanita, dan Oska akan muncul sesekali waktu dan bertingkah lucu untuk meredakan ketegangan. Jadi kupikir drama ini memiliki cara untuk membuat para penonton tetap pada tempat duduk mereka dan melepaskannya sesekali (tertawa). Juga menyenangkan melihat setiap karakter yang sangat berbeda dan kupikir drama ini mengingatkan pemirsa pada cinta pertama mereka.

T: Hyun Bin, saat ini mungkin kau dalam puncak popularitasmu. Apa yang kaupikirkan?
2010120920022766739_1
Hyun Bin: Aku? (tertawa) Lebih dari yang lainnya, kupikir banyak orang yang menonton drama kami, dan kudengar mereka menyukai pakaian yang kupakai atau buku yang kubaca. Kukira itu adalah bukti saat ini aku popular. Tapi sejujurnya, aku tidak tahu.

T: Apakah kalian tidak khawatir saat pertama kali membaca synopsis drama ini? Alur cerita tentang pertukaran tubuh antara pria dan wanita dapat dengan mudahnya menjadi kekanak-kanakkan.
2010120920070587244_1
Ha Ji-won: Aku seringkali ingin tahu mengenai pertukaran tubuh karena aku senang berfantasi. Sebelum syuting, aku merasa sangat senang dan bahkan setelah tubuh kami tertukar. Aku katakan pada diriku sendiri sebaiknya aku serius pada peranku tanpa terkesan overacting, karena itu benar-benar terjadi pada karakter kami, tak peduli banyak yang berkata itu adalah fantasi dan fiksi. Tapi aku menyadari karakter ini tidak mudah untuk diperankan dan kukira aku pernah tertekan bagaimana harus memerankannya (Joo-won) karena aku bahkan bermimpi tubuhku berubah menjadi seorang pria. Tapi aku sangat bersenang-senang saat syuting.
Hyun Bin: Aku memilih drama ini karena tidak seperti karakter lain yang kuperankan sebelumnya dan kurasa aku dapat menampilkan sesuatu yang baru, tapi ternyata lebih sulit dari yang kuperkirakan begitu kami syuting. Memerankan Gil Ra-im lebih sulit di episode ke -7 daripada episode ke-6 dan bahkan lebih sulit lagi di episode 8. Banyak hal seharusnya meningkat dan diselesaikan tapi aku semakin khawatir. Sangat nyaman menjadi Kim Joo-won kembali. Dan aku merasa aku telah memilih acting dan ekspresi yang terbaik pada episode 6-8 tapi aku menyadari aku telah salah perhitungan pada beberapa bagian ketika aku melihat setelahnya. Jadi aku kecewa pada beberapa hal dan ada hal-hal lain yang OK . Seterusnya aku tidak tahu bagaimana ceritanya akan berkembang tapi jika aku mendapat kesempatan lagi bertukar tubuh dengan Gil Ra-im, aku ingin menebus hal-hal yang salah kuperhitungkan dan menjadi benar-benar seperti dia (Ra-im).

T: Adegan apa yang paling kalian ingat ketika tubuh kalian tertukar?
2010120920022766739_2
Hyun Bin: Aku mencoba untuk mengekspresikan sisi feminine Gil Ra-im daripada dia yang sebenarnya karena kupikir nantinya aku hanya menjadi “pria” lain yang kupikir hasilnya memuaskan pada beberapa bagian dan mengecewakan pada bagian lain. Setelah menjadi Gil Ra-im, aku harus syut banyak adegan bersama Oska tapi ia (Ra-im) biasanya lebih girly di depan Oska jadi aku ingat adegan di kamar tidur dan ketika aku mencium Oska. Bagaimana bisa aku melupakannya (tertawa). Sebenarnya melegakan, aku tidak perlu melibatkan emosi dalam adegan ciuman karena aku tidak melakukannya dengan seorang aktris.
Ha Ji-won: Semua adegan saat aku menjadi Joo-won sulit tapi menyenangkan. Adegan di mana aku harus bersama Ah-young atau Sekretaris Kim setelah pertukaran tubuh (tapi tidak ada yang tahu) sangat menyenangkan. Terutama adegan di mana sebagai Joo-won, aku harus tidur bersama Ah-young dan terganggu melihat tubuh Ah-young (tertawa).

T: Apakah ada hal-hal yang kalian sadari mengenai diri kalian masing-masing mengenai kebiasaan atau sikapmu setelah selesai syuting adegan Kim Joo-won dan Gil Ra-im yang tertukar?
Hyun Bin: Aku menyadari sudut bibir Ha Ji-won naik sedikit saat ia memerankan Kim Joo-won. Itulah bagaimana aku memerankannya , tanpa kusadari, saat ia kesal. Jadi kenyataan bahwa dia menyadari hal itu menunjukkan secra diam-diam ia (Ji-won) telah mempelajari banyak karakterku. (tertawa). Dan dari episode 6-8, kami mengucapkan dialog kami masing-masing untuk yang satunya agar kami dapat meniru cara berbicara orang itu. Tapi hal itu menjadi masalah setelah kami kembali ke tubuh kami masing-masing karena kami telah terbiasa cara berbicara dan sikap peran satunya jadi kami menyampaikan dialog seperti peran yang satunya.
Ha Ji-won: Aku mengamati bagaimana Kim Joo-won berbicara dan bersikap ketika dalam set namun tetap saja sulit bagiku. Itulah sebabnya aku menonton drama kami terutama berfokus pada Hyun Bin untuk melihat bagaimana ekspresi wajahnya, menatap orang lain, cara berbicaranya, dan bagaimana ia bergerak, bahkan samapi cara ia menyilangkan kakinya. (and I think she did a wonderful and successful job..) Aku melatih semuanya dan jika kurasa tidak cukup, aku meminta Hyun Bin mengucapkan dialog yang sulit bagiku. Kami kadang tertawa karena aku terkejut bagaimana miripnya dia mengekspresikan karakterku padaku ketika tubuh kami tertukar. (tertawa)
 
T: Yoon Sang-hyun, jika kau bisa, kau ingin bertukar tubuh dengan siapa?
2010120920044074463_2
Yoon Sang-hyun: Aku pernah mengatakannya, aku ingin bertukar tubuh dengan Hyun Bin.
Hyun Bin: Kami pernah membicarakan apa yang akan terjadi jika Oska mengambil botol berisi cairan magic dari Joo-won dan meminumnya juga? Apa yang akan terjadi jika ketiganya bertukar tubuh? (tertawa…..well, that’s a good idea but will be very confusing)

T: Kau selalu mengatakan ingin berperan sebagai seorang penyanyi. Apa yang kaupikirkan tentang peranmu sekarang?
Yoon: Penyanyi biasanya digambarkan cool dan karismatik dalam drama jadi aku berpikir ada apa dengan itu ketika aku disodori naskah “Secret Garden” di mana aku harus memerankan penyanyi tipe baru. Aku rasa akan menyenangkan jika karakterku berpikir simple dan apa adanya, juga berpikir dapatkah aku menjadi saingan Kim Joo-won karena aku adalah bintang Hallyu. Kurasa aku juga harus bersinar sedikit (tertawa) jadi kucoba menambahkan kegembiraan. Aku senang para pemirsa gembira menyaksikan drama kami.

T: Tidak ada emosi dalam adegan ciuman Oska dan Kim Joo-won tapi sepertinya ada kemungkinan adanya hubungan romantic antara Oska dan Tae-sun. Bagaimana pendapatmu?
2010120920044074463_1
Yoon: Aku ingin tahu tapi juga takut. Belum ada yang mencuat ke permukaan tapi kudengar akan berkembang nantinya. Aku takut karena tidak tahu dalam cara bagaimana hubungan mereka berkembang. (tertawa)

T: Dalam drama, rumah Oska dan Kim Joo-won juga pemandangannya sangat memukau. Bagaimana rasanya syuting di tempat seperti itu?
Hyun Bin: Mengagumkan, Tapi ada kelemahannya juga, Ketika karakterku berbicara dengan Oska, kami menaikkan suara kami dalam berbagai adegan tapi langit-langitnya begitu tinggi sehingga memantulkan suara kami jadi kadang-kadang kami harus agak menunggu di antara dialog. Bagus sekali kami dapat syuting di rumah yang begitu indah dan tidak ada perasaan kaku sama sekali.
Yoon: Aku berpikir berapa biaya listrik dan pemanas dari rumah seperti ini. Dan apa yang akan kaulakukan di dalam rumah sebesar ini (tertawa). Tapi rumah itu begitu indah hingga aku masih begitu kagum dan aku dapat melihat banyak benda-benda bagus.

T: Menurutmu ucapan Kim Joo-won manakah yang paling diingat, dan Ha Ji-won, ucapan apa yang paling membuamu gugup mendengarnya?
Hyun Bin: Ucapan-ucapan yang tidak enak untuk didengar….(tertawa). Banyak, tapi yang muncul di kepalaku saat ini adalah ketika ia mengatakan, “Itu adalah tempat yang kau lihat di National Geographic, dengan lalat-lalat beterbangan dan orang-orang miskin di dalamnya.” Juga “tetangga yang miskin dan terasing”. Menyenangkan karena itu adalah ekspresi yang tidak pernah kubayangkan. Oh, dan kurasa ada adegan yang membuat hati wanita bergetar. Adegan Sit-up. Kudengar banyak orang yang pergi ke gym dan melakukan sit-up setelah adegan itu ditayangkan (tertawa). Kurasa hatiku juga akan berdegup kencang jika aku seorang wanita. (iya apalagi Hyun Bin yang melakukannya hehehe)
2010120920054678154_2
Ha Ji-won: Kudengar banyak orang yang juga jantungnya berdegup kencang saat Oska bertemu dengan Gil Ra-im untuk pertama kalinya tapi ia mengingat namanya dan bertanya, “Kau Gil Ra-im bukan?” Kurasa hal-hal kecil yang ia ingatlah yang menyentuh hati wanita. Dan Kim Joo-won mengatakan, “Sejak kapan kau menjadi sangat cantik Gil Ra-im?” saat Joo-won melakukan sit-up, secara pribadi aku menyukai ucapan itu. (tertawa)

T: “Secret Garden” menjadi sangat popular daripada yang ditunjukkan oleh rating. Bagiaman perasaan kalian?
Yoon: Aku merasakan hal yang sama pada drama yang sebelumnya kukerjakan tapi sekarang ketika kami keluar set syuting, orang-orang memanggilku “Oska!” . Saat itulah aku menyadari orang-orang menyukai drama kami. Aku masih populer di kalangan wanita paruh baya (tertawa).
Ha Ji-won: Banyak wanita berusia 50-60an di sauna atau gym tempat aku sering ke sana datang berbicara padaku. Dan aku merasa senang ketika mereka mengatakan mereka menyukai drama ini. Teman-teman dekatku memanggilku Gil Ra-im jadi itu menunjukkan mereka menyukai drama kami.
Hyun Bin: Ketika kami syuting kemarin, Sekretaris Kim memberitahuku orang-orang lebih menyukaiku sekarang daripada saat aku berperan dalam “My Name Is Kim Sam Soon”. Kubilang hal itu aneh karena rating drama ini setengah dari drama “Kim Sam-soon” tapi ia bilang sekarang berbeda karena waktu itu aku belum menjadi apa-apa dan sekarang aku telah mapan. Anehnya, ada perasaan tanggungjawab setelah mendengar itu dan aku menemukan banyak orang yang menyaksikan drama kami. Aku juga banyak menerima cinta ketika kudengar orang-orang dalam industry entertainment mengenakan pakaian Kim Joo-won dan Gil Ra-im dan menyanyikan lagu-lagu Oska.

2010120920054678154_1 
Shared by: iluvdolphinz@koreanupdates.com

1 komentar:

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)