Friday, 4 October 2013

[Spoiler] The Master’s Sun Episode 17

shot0729

Sinopsis Episode 16 sudah lengkap, bisa dilihat di postingan sebelumnya

Joong Won menanyakan apakah radar Gong Shil masih berfungsi. Gong Shil berkata ia tidak melihat hantu lagi. Ia telah berubah. Dan juga ia telah mengumpulkan uang banyak hasil investasinya. Bahkan ia membeli rumah di Inggris.

Tapi sepertinya Joong Won tidak percaya kemampuan Gong Shil telah hilang. Ia bertanya berkali-kali dan terakhir menguji Gong Shil dengan menuangkan wine untuk Gong Shil sementara ia sendiri minum air putih (dengan alasan ia akan rapat).

Gong Shil meminum isi gelasnya hingga habis. Ia berkata ia sekarang tidak apa-apa. Joong Won menuangkan segelas lagi dan mengucapkan selamat. Gong Shil kembali meminumnya. Setelah itu ia buru-buru pergi.

shot0216 shot0226

Joong Won berpikir Gong Shil sekarang sudah tidak apa-apa (tidak melihat hantu lagi) tapi tidak mencarinya. Pandangannya tertuju pada segelas air putih di meja Gong Shil.

Namun, Gong Shil sebenarnya masih bisa melihat hantu. Hanya saja sekarang ia galak pada hantu-hantu itu hahaha XD

Ia naik taksi dalam keadaan mabuk. O-ow…. 

Benar saja….ia kerasukan dan membuat supir taksi ketakutan. Tiba-tiba Joong Won membunyikan klakson mobilnya di sebelah taksi Gong Shil. Ia menyuruh supir taksi itu menghentikan mobilnya di pinggir jalan.

shot0239shot0240

Supir taksi menyuruh Joong Won membawa wanita mabuk (Gong Shil) itu dari taksinya. Gong Shil pun turun. Ia mengajak Joong Won ke suatu tempat. Seketika itu juga Joong Won tahu Gong Shil kerasukan. Ia memegang Gong Shil dan hantu itu keluar.

Joong Won memeluk Gong Shil erat-erat.

 shot0253 shot0263

Peristiwa seakan berulang. Mereka kembali berada di tempat tidur yang sama. Namun kali ini Joong Won yang terus memegangi tangan Gong Shil dan memperhatikannya. Malah Gong Shil yang terkejut dan ketakutan.

Joong Won berkata Gong Shil benar-benar sudah berubah. Dulu Gong Shil yang menempel padanya seperti lem. Gong Shil bertanya apa yang terjadi semalam. Ia hanya ingat berada di taksi.

Joong Won berkata semalam Gong Shil diusir supir taksi dan ia yang membawa Gong Shil. Ia bercerita semalaman Gong Shil “merayunya” dengan berbagai cara.

shot0268 shot0276

Gong Shil menjadi anak kecil penggila es krim, menjadi kucing, dan menjadi wanita Perancis yang menggodanya. Ngakak nonton adegan ini XD

shot0311 shot0354

Gong Shil bertanya apakah ia tidak mengatakan hal-hal aneh saat ia mabuk semalam. Tidak, kata Joong Won. Tapi sebenarnya, saat Gong Shil mabuk dan Joong Won memegangi tangannya (artinya benar-benar Gong Shil yang mabuk, bukan kerasukan hantu), Gong Shil menyatakan betapa ia merindukan Joong Won. Ia bertekad menjadi wanita hebat dan membuat Joong Won jatuh cinta padanya hingga Joong Won tidak melihatnya sebagai radar yang membutuhkan tempat perlindungan.

Walau Joong Won sama sekali tidak menganggap Gong Shil seperti itu dan perasaannya pada Gong Shil tidak berubah, ia mengetahui hal ini penting bagi Gong Shil. Karena itu ia diam-diam memberi semangat pada Gong Shil untuk memikatnya.

shot0377 shot0392

Han Joo hendak memperkenalkan Gong Ri pada keluarganya dan karena Gong Shil telah kembali ia pikir mereka bisa meneruskan hubungan mereka ke tingkat yang lebih serius. Pernikahan.

Beralih pada pasangan lain. Kang Woo sekarang menjadi pengawal para diplomat dan Yi Ryeong menyuruh managernya untuk memata-matai Kang Woo. Mereka menjalani hubungan sembunyi-sembunyi karena Yi Ryeong seorang artis. Tapi Yi Ryeong tidak ingin seperti itu. Ia ingin tampil bersama Kang Woo di hadapan umum.

shot0406 shot0440

Gong Shil kembali ke rumahnya di atas atap. Baginya tempat ini tetap yang paling nyaman untuknya. Ia berkata pada kakaknya kalau ia akan membeli bangunan tempat kos itu. Ia mendapat uang banyak hasil menjual rumah yang diperbaiki para hantu yang dikumpulkannya di sana.

Gong Shil pergi untuk bertemu menemui pemilik gedung dan ternyata ia bertemu Sekretaris Kim. Pemilik gedung itu sekarang adalah Joong Won. Jadi Gong Shil harus menemui Joong Won untuk menemui gedung itu ^^

shot0465 shot0466

Joong Won sengaja memasang harga tinggi agar Gong Shil mau bernegosiasi dengannya. Dengan kata lain bermanis-manis padanya. Setidaknya membalas sms-nya (karena Gong Shil tidak mau ditelepon Joong Won). Gong Shil menyuruh Joong Won mengajukan penawaran padanya melalui Sekretaris Kim saja.

Sekretaris Kim mendorong Joong Won untuk lebih agresif dalam mendekati Gong Shil. Bukankah Joong Won bukan tipe pria yang mengikuti aturan?

shot0480 shot0492

Bibi Joo mendapati dirinya hamil. Namun karena usianya, ia harus menjaga kandungannya dengan baik. Bibi Joo terkejut dan belum bisa memutuskan apakah ia akan mempertahankan kehamilannya atau tidak. Karena itu ia menyembunyikan kehamilannya ini pada suaminya.

shot0498 shot0497

Gong Shil menyapa hantu tempat sampah. Dan saat Joong Won menghampirinya, ia meminta hantu itu pura-pura tidak melihatnya. Tapi Joong Won memberitahu Gong Shil kalau ia sudah tahu semuanya. Rencana Gong Shil untuk membuatnya jatuh cinta dan juga kemampuannya yang tidak hilang. Ia bertanya apakah Gong Shil masih membenci dirinya sendiri.

Belum sempat Gong Shil menjawab, hantu tempat sampah tiba-tiba berdiri dan pergi hingga Gong Shil mengikutinya. Joong Won bersikeras ikut karena hantu itu temannya.

shot0523 shot0528

Rupanya hantu tempat sampah mengikuti istri dan puterinya yang sedang melihat-lihat aula tempat pernikahan. Dari mereka Gong Shil dan Joong Won mengetahui penyebab kematian hantu tempat sampah. Rupanya saat masih hidup ia tidak sengaja membuang lotere yang rupanya mendapat hadiah pertama. Akibat jatuh sakit lalu mati. Dan ia menjadi hantu di dekat tempat sampah itu karena kekecewaan yang mendalam.

Hantu ia sedih karena dengan uang itu ia bisa membiayai sekolah puterinya dan istrinya pasti tidak hidup susah. Tapi Gong Shil berkata tanpa uang itu pun istri dan puteri hantu tempat sampah hidup dengan baik.

shot0531 shot0534

Puteri hantu tempat sampah memutuskan untuk menyewa tempat lain karena harganya mahal. Joong Won memperkenalkan diri sebagai kenalan ayah dan suami mereka lalu bersedia membiayai pernikahan bahkan gaun pengantinnya.

shot0546shot0552 

Gong Shil mengaku pada Joong Won kalau ia masih melihat hantu. Tapi melalui perjalanannya bersama jin Woo ia tahu kenapa ia bersinar begitu terang bagi para hantu dan bisa melihat mereka.

Ketika berkeliaran sebagai roh selama 3 tahun, Gong Shil membuat banyak janji pada para hantu itu untuk membantu mereka. Janji-janji itu yang membuatnya bersinar.

Sekarang ia tidak membenci dirinya lagi karena ia telah menepati janjinya dengan menjadi matahari yang bersinar bagi para hantu itu. Ia juga belajar untuk mengendalikan para hantu yang tiba-tiba muncul.

shot0561 shot0568

Jin Woo menyuruh hantu kopi untuk kembali. Rupanya hantu kopi juga belum mati tapi tidak mau kembali ke tubuhnya karena takut menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Ha^^

Jin Woo memintanya mengikuti jalan yang sudah ditempuh Gong Shil.  Hantu kopi pun menghilang...eh kembali ke tubuhnya.

shot0575shot0579 

Joong Won cemburu pada Jin Woo. Gong Shil meledeknya mengenai makan malam perjodohan yang diatur Bibi Joo. Ia berkata ia akan mengajak Joong Won makan bersama satu kali nanti. Tapi tidak sekarang karena Joong Won sebaiknya berbicara dengan hantu tempat sampah dan membujuknya.

Gong Shil berpapasan dengan Bibi Joo. Mereka berbicara. Kali ini Gong Shil berkata ia tidak akan pergi dari sisi Joong Won. Ia juga tahu mengenai kehamilan Bibi Joo dan kehamilan itu lemah. Bibi Joo melarang Gong Shil memberitahu siapapun termasuk Joong Won. Gong Shil berbicara padanya mengenai keputusan yang diambil jika kita mencintai seseorang. Dan Bibi Joo nampaknya memikirkan perkataan Gong Shil.

shot0602 shot0605

Joong Won berkata pada hantu tempat sampah kalau ia akan membiayai pernikahan puterinya. Lalu Joong Won curhat padanya mengenai perasaannya pada Gong Shil. Ia bertanya pada hantu tempat sampah apakah mungkin ia menikahi Gong Shil sebelum puteri hantu tempat sampah menikah.

shot0624 shot0627

Gong Shil kembali ke rumahnya dan bertemu dengan Kang Woo yang sedang membantu keluarga kakak beradik Lee pindah rumah. Gong Shil menyemangati Kang Woo untuk menjadi pelindung Yi Ryeong.

Bibi Joo akhirnya memberitahu suaminya mengenai kehamilannya. Direktur Do terharu dan sangat bahagia.

shot0637 shot0659

Gong Shil akhirnya membeli gedung apartemen tempat ia tinggal dari Joong Won. Sekretaris Kim dan Gong Shil sedikit bernostalgia mengenai masa lalu. Gong Shil berkata, jika Sekretaris Kim tidak menghentikan mobilnya pada malam itu, mungkin ia tidak akan seperti sekarang. Sekretaris Kim meminta Gong Shil untuk terus di sisi Joong Won.

shot0691 shot0692

Gong Shil akhirnya menelepon Joong Won dan mengundangnya untuk makan di rumahnya.

Gong Shil mempersiapkan makan malam romantis untuknya dan Joong Won. Bahkan Joong Won membawakan Gong Shil bunga.

shot0718  shot0731

Gong Shil menyatakan perasaannya pada Joong Won. Bahwa ia kembali untuk berada di sisi Joong Won selamanya. Dan ia mencintai Joong Won.

Joong Won malah terlihat marah. Untuk inikah undangan makan itu? Ia bangkit berdiri. Gong Shil bingung dan menahannya.

shot0750 shot0751

Joong Won berkata yang dinamakan undangan adalah untuk seseorang datang lalu pergi. Sedangkan ia berencana untuk hidup bersama Gong Shil selamanya. Ia mengeluarkan kalung taeyang. Satu kali pun ia tidak pernah melepaskan Gong Shil.

Gong Shil mengecup bibirnya. Joong Won kaget dan membalas dengan mencium Gong Shil. Happy Ending for all couples^^

shot0762shot0815

shot0784 shot0796

Nantikan sinopsis lengkapnya di Blog Mumu ya^^

Komentar untuk episode ini akan aku buat dalam postingan terpisah.

26 comments:

  1. Horeee pengobat galau sementara udh keluar :D,, sebelom sinop lgkap dr mbak mumu,,,

    mksih ya mbak,udh bikin sinopsis drama ini,,,sgt ngebantu bagi aku2 yg g bs streaming :)

    ReplyDelete
  2. akhirx slesai juga dramax...hmmm..d tnggu postingan slanjutx y mbk...penasaran ma pendapatx mbk fany mengenai episode ini...fighting...hehee,,,kykx bakalan kngen ma so ji sub/jo joong won ne,,,hikzzz

    ReplyDelete
  3. Bgus bget... Semua happy ending... Thanks buat eonni fanni n eonni mumu... Duet terbaik dlam recaper korean drama...the best ever...

    ReplyDelete
  4. makasi y mba buat spoilerny..:))
    ditunggu sinop lengkapny, fighting^^

    ReplyDelete
  5. thank you soooooooooooooooooooo much....

    ReplyDelete
  6. Daebak....
    Selesai jg,biarpun hax spoiler tapi gomawo eonni fanny N eonni mumu...udh menghilangkn rasa penasaran..
    Bakalan kangen dengan pasangan2 drama ini :)

    ReplyDelete
  7. finally happy end.....thank u mbak fanny , mbak mumu....ditunggu drama korea selanjutnya..THE HEIRS...ktm sm oppa lee ming hoo....

    ReplyDelete
  8. kyaa, akhirnya tamat juga :D
    makasih banyak mba, sinopsisnya (walaupun masih spoiler)
    seneng akhirnya happy end

    ReplyDelete
  9. jjiiaaannggg,, hepi ending... saya juga udah selesai nontonnya mbak,, xD kissu-nya Joong Won and Gong Shil itu lohh mbak, 3 kali, hahaha... #plak ^^v

    ReplyDelete
  10. jadi geli sendiri liat kelakuan pasangan tae yi ryung dan kang woo..mereka sweet banget,sayang ga bisa liat cerita lebih lengkap tentang kisah cinta mereka berdua..(><)9..fighting eonnie..ditunggu sinop lengkapnya dan ulasan film nya ya..

    ReplyDelete
  11. The end..terima kasih atas kerja kerasny mba ;-)
    Hebat nih akting gong hyo jin..jd kucing aj bs jd cantik gtu. Projectny selanjutny ap nih mba..heirs y. Hehe *ngarep

    ReplyDelete
  12. Gomawo fanny noona,,, akhirnya Gong Shil & Jong woon balikan lg,, akhirnya ada adegan real kiss (dalam artian keduanya sama2 sadar saat melakukan) ^-^

    Tetep Semangat Noona,, Lanjutkan project selanjutnya ^o^

    ReplyDelete
  13. horeeee akhirnya kang woo sama yi ryeong.. yes_yes

    ReplyDelete
  14. Ngeri y kl jalanin hidup ky gong shil,ak ja yg cuma sesekali aja ud ngeri kok,untungnya aj ak g hidup berpindah2 krn tiap kali pindah kamar/rumah/t4 kerja pasti ada salam perkenalannya tp kl sudah di sapa ky gitu aku aman tanpa gangguan lagi

    ReplyDelete
  15. Akhir yang sangat sangat diharapkan.. Sedihnyaa tp akan berpisah dengan cerita menakjubkan dan menggalaukan ini.. Tiap hari kamis smpe hari2 berikutnya sllu bolak balik blog mbk mumu n mbk fanny.. ^^

    ReplyDelete
  16. Done,,yeaaaiii galau tratasi dengan sukses,trima ksih tuk kerja kerasx brduet sm mba' mumu,,,semangat trus buat sinopx ya mba' Fanny (҂˘̀^˘́)9 Gomawo

    ReplyDelete
  17. sinopsis lengkap eps 17 kapan mbk fanny?
    aku tunggu

    ReplyDelete
  18. Gomawo noona,,,sdikit hlang galau vie dah bca spoilernya
    Akhirnya happy and juga
    Ditunggu sinopsisnya Ч㪪 noona

    ReplyDelete
  19. omooo...ga ada season 2???? heheheheheeeee......

    ReplyDelete
  20. ga ada season 2???? heheheheheeeee...... ;-)

    ReplyDelete
  21. Masih penasaran kenapa kalo di sentuh joong won.. gong shil gak bisa liat hantu lagi???
    Aq yg terlewat bacanya apa emang nggak di bahas ya?
    Btw....
    Salam kenal mba Fanny...
    Suka deh sama sinopsisnya mba fanny sm mba mumu....
    Semangat terus ya mba... (buat sinopsisnya)
    Heheheh....
    ^______^

    ReplyDelete
  22. wah akhirnya selesai juga yah mbak...aku ngikutin trus lho sinopsisnya dari awal,sedih juga...ditunggu project selanjutnya mbak

    ReplyDelete
  23. Terimaksih ya mba, udah dibuatin sinopsis master's sun

    ReplyDelete
  24. kenapa episode terahirnya gak ada bagian 2 nya buat aku penesaran

    ReplyDelete
  25. Kereeeeeeeennnnn bgt mbak .smangat trus y buat sinopsis ny :)

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Walau aku tidak bisa membalas setiap komentar, tapi aku selalu membacanya :)