Thursday, 29 August 2013

[Spoiler] The Master’s Sun Episode 7

shot0406

Apakah terjadi kiss? Sayangnya tidak. Joong Won menarik diri sebelum menyentuh Gong Shil. Ia bahkan menepuk tangan Gong Shil untuk membangunkannya. Gong Shil ingin tidur lebih lama tapi tunggu dulu…ada yang terlupa. Kencan dengan Kang Woo!! Joong won yang mnegingatkannya. 

Joong Won berusaha menarik batas antara dirinya dan Gong Shil. Karena itu ia mendeklarasikan “daerah Tae Gong Shil”, yaitu antara lengan bawah hingga siku. Hanya bagian itu yang boleh dipegang Gong Shil. Dan Gong Shil hanya boleh berbicara dengannya bila melihat Hee Joo. Gong Shil terlihat kecewa.

shot0005shot0017

Gong Shil pergi ke teater dan bertemu dengan Yi Ryeong. Yi Ryeong tak menghalangi kencan Kang Woo dan Gong Shil karena Kang Woo telah memberitahunya bahwa ia ditugaskan oleh kliennya untuk menyelidiki siapapun yang mendekati Joong Won. Dan itu termasuk Gong Shil. Karena itu Yi Ryeong tidak terganggu dengan kehadiran Gong Shil karena mengira ini hanyalah bagian dari pekerjaan Kang Woo.

Kang Woo masih menunggu Gong Shil. Tapi ia tidak mau menonton dan mengajak Gong Shil melakukan hal lain.

 shot0020 shot0022

Sementara itu Joong Won menertawakan Gong Shil yang pasti tidak bisa kencan dengan baik karena akan banyak “pengganggunya”. Tapi Sekretaris Kim mengingatkan kalau Gong Shil tidak menelepon Joong Won untuk meminta bantuan, itu artinya kencan mereka baik-baik saja. Dan malam itu….Joong Won tidak bisa tidur.

shot0026 shot0034

Kencan Gong Shil tidak berlangsung dengan baik. Kang Woo membawanya ke Sungai Han….tau kan? Sungai tragis tempat berbagai kejadian buruk dan percakapan perpisahan bahkan pembunuhan dan bunuh diri terjadi di sana (dalam Kdrama pastinya). Sudah pasti ada banyak “penghuni”nya.

Salah satunya adalah hantu pelari yang terus mengganggu Gong Shil. Gong Shil tidak bisa mengatakannya pada Kang Woo karena itu ia meminta Kang Woo membelikan minum. Saat Kang Woo pergi membeli minum, Gong Shil memnuhi keinginan si hantu. Apa yang diinginkan hantu pelari? Balap lari, lengkap dengan garis finishnya. Ngakak liat adegan ini XD

shot0042  shot0053

Gong Shil pulang dalam keadaan lelah. Ia berpikir untuk menelepon Joong Won tapi ia mengurungkan niatnya. Tepat saat itu Joong Won menelepon. Joong Won senang sekali saat mengetahui kencan Gong Shil tidak berjalan lancar. Tapi tentu saja ia tidak memperlihatkannya....eh memperdengarkannya pada Gong Shil. Setelah menelepon Gong Shil, ia langsung mengantuk. Hehe^^

 shot0068 shot0078

Seung Joon sakit tapi ibunya belum pulang. Seung Mo mencari bantuan Gong Shil karena ibunya belum pulang. Hantu anak-anak dalam boneka itu memberitahu Seung Joon kalau ia akan segera bergabung dengan mereka.

Untunglah ibu Seung Joon segera pulang dan membawa puteranya ke rumah sakit. Hantu anak-anak itu kecewa karena Seung Joon disayang ibunya, artinya Seung Joon tidak bisa bergabung dengan mereka. Gong Shil memergoki para hantu itu dan menyadari mereka bersembunyi dalam boneka.

shot0084 shot0093

Gong Shil membawa boneka itu pada Joong Won karena menganggap Joong Won adalah orang yang paling “aman”. Joong Won menyindir kenapa Gong Shil tidak membawa boneka itu pada Kang Woo. Bukankah Kang Woo petugas keamanan? Tapi Gong Shil tidak ingin Kang Woo takut.

Cemburu, Joong Won menyuruh Gong Shil membawa boneka itu pada Kang Woo. Gong Shil pergi, tapi ia meninggalkan satu ples obat penenang untuk Joong Won di lantai. 

Sekretaris Kim memberikan foto Hee Joo dan foto kalung yang hilang pada Gong Shil. Gong Shil memuji kecantikan Hee Joo.

shot0112 shot0113

Gong Shil menaruh foto-foto itu di laci kantornya. Lalu ia berbicara pada boneka mengerikan itu agar para hantu keluar. Tepat saat itu Kang Woo masuk dan melihat Gong Shil sedang berbicara dengan boneka…lebih tepatnya sedang marah-marah.

Kang Woo berkata ia sudah melihat Gong Shil berbicara dengan boneka, dengan tempat sampah, dengan lukisan di dinding. Gong Shil terkejut. Kang Woo berkata ia memiliki teman seperti itu di sekolahnya. Gong Shil mengira teman Kang Woo ada di rumah sakit jiwa. Tapi Kang Woo berkata temannya itu sekarang bekerja di NASA. Ia mengira Gong Shil seorang yang imajinatif seperti temannya. Fiuhhhh…untuk sesaat Gong Shil bisa lega. Hmmm…tapi sampai kapan?

shot0124 shot0132

Sekretaris Kim sakit flu, karena itu terpaksa mencari penggantinya. Siapa lagi kalau bukan Gong Shil^^

Berita itu sampai di telinga Direktur Do. Jin Ju berkata Gong Shil bisa saja menjadi kelemahan Joong Won. Jika bibi Joo tidak menyetujui Gong Shil, berarti ayah Joong Won juga tidak akan menyetujuinya, bukan? Direktur Do berkata orang yang paling dibenci Joong Won adalah ayahnya.

Bibi Joo bercerita pada Yi Ryeong, dulu beredar rumor kalau ayah Joong Won tidak memberikan tebusan hingga menyebabkan kematian Hee Joo. Ia menduga kepergian kakaknya ke luar negeri adalah untuk mencari perhiasan itu dan membersihkan segala kesalahpahaman dengan Joong Won

Sementara itu kekasih ayah Joong Won bertanya mengapa ayah Joong Won terus mengawasi Joong Won. Ayah Joong Won berkata ia curiga sebenarnya Joong Won telah melihat penculiknya. Lalu apakah ayah Joong Won khawatir Joong Won dicelakai lagi oleh penculik itu? Ayah Joong Won tersenyum sinis.

shot0158 shot0161

Gong Shil menyertai rapat bersama Joong Won. Joong Won berkata ia terbiasa mengingat semua laporan dalam rapat. Asalkan ia berkonsentrasi, ia mengingat semuanya.

Rapat dimulai dan lampu dipadamkan untuk presentasi. Gelap = hantu. Kehadiran hantu mengerikan membuat Gong Shil memalingkan wajah dan menunduk ketakutan.

Joong Won melihat itu. Ia berdiri dan menghampiri Gong Shil, lalu memegang pundaknya. Hantu itu lenyap. Tapi hal itu tidak lepas dari pengamatan Direktur Do.

shot0176 shot0181

Seorang anak dengan takut-takut berkata pada ibunya kalau tasnya hilang. Dengan dingin sang ibu menyuruh anak itu mencari tasnya. Anak itu mencari-cari tasnya tapi malah bertemu hantu anak dari boneka. Hantu itu menuntunnya ke kantor Gong Shil dan menyuruhnya membawa boneka itu pulang.

Gong Shil bersama Joong Won melihat jalannya acara untuk anak-anak di Kingdom. Gong Shil melihat seorang anak pulang dengan ibunya sambil membawa boneka hantu. Ia mengejar anak itu tapi anak itu sudah pergi bersama ibunya.

shot0222shot0228

Melalui kamera pengawas, ia bisa melihat anak itu dan ibunya dengan boneka hantu. Kang Woo memberikan alamat si ibu karena ibu itu pelanggan Kingdom. Ia menawarkan diri untuk menemani Gong Shil. Tapi Gong Shil ingin pergi sekarang karena ini keadaan darurat, ia juga berkata Joong Won pasti mengerti. Kang Woo heran mengapa Joong Won tidak keberatan Gong Shil menggunakan jam kerja hanya untuk mencari boneka.

Joong Won tadinya tidak memberi ijin pada Gong Shil. Tapi Gong Shil berkata anak itu pasti akan sakit seperti Seung Joo. Joong Won tidak melarangnya lagi. Hanya saja saat ditelepon, ibu si anak menyangkal telah membawa boneka itu pulang.

shot0231 shot0238

Di rumah si anak, ibu itu memukuli anaknya dengan payung karena anak itu telah menghilangkan tasnya. Anak itu menangis sambil memegangi kepalanya. Boneka hantu melihat semuanya….dan ikut menangis.

shot0250 shot0251

Tas si anak ditemukan. Kang Woo mengantarkan tas itu pada Gong Shil. Gong Shil melihat buku gambar anak itu. Anak itu bernama Chang Min. Saat melihat gambar di dalamnya, ia terkejut.

Joong Won pergi ke kantor Gong Shil tapi Gong Shil tidak ada. Ia melihat buku gambar Chang Min dan membukanya. Dalam gambar itu Chang Min sedang menangis. Lalu Chang Min dipukul ibunya dengan payung. Dan Chang Min menangis dalam lemari.

shot0255 shot0264

Gong Shil tiba di rumah Chang Min lalu menyelinap masuk saat si ibu pergi ke luar membuang sampah. Ia menemukan payung yang rusak, boneka itu, dan Chang Min yang disekap dalam lemari (berkat petunjuk dari para hantu). Melihat Chang Min dalam keadaan lemah, Gong Shil hendak membawanya ke rumah sakit.

Tapi ibu itu memergoki mereka dan mendorong Gong Shil. Karena tak tega melihat keadaan Chang Min, Gong Shil mendorong si ibu lalu pergi membawa Chang Min. Tepat saat itu Joong Won datang. Tanpa banyak bicara, Joong Won menggendong Chang Min dan membawanya ke rumah sakit. Chang Min sudah lama disiksa ibunya. Sekujur tubuhnya penuh luka.

shot0270 shot0287

Ternyata boneka itu berisi arwah anak-anak kecil yang disiksa dan ditelantarkan oleh orang tuanya. Saat mereka mati, hanya boneka itu yang menemani mereka. Karena itu mereka berkumpul dan mencari teman.

Gong Shil meminta maaf pada mereka dan para hantu itu pun menghilang ke langit.

shot0310shot0313 

Kang Woo membeli sepasang boneka, Dooly dan Gong Shil (yup, nama bonekanya memang Gong Shil^^) –sepasang kekasih. Ia ke kantor Gong Shil dan menaruh boneka Gong Shil di dalam laci. Ia sempat melihat ada file (yang berisi foto Hee Joo) tapi tidak membukanya.

shot0318shot0321 

Gong Shil dan Joong Won ditangkap polisi karena ibu Chang Min mengadukan mereka. Sekretaris Kim langsung kembali bekerja.

Yi Ryeong yang mengetahui hal ini, memberitahukannya pada Kang Woo.

Sekretaris Kim pergi ke rumah sakit, balas menuntut si ibu. Akhirnya ibu Chang Min ditangkap polisi.

shot0330 shot0338

Joong Won dan Gong Shil dibebaskan. Gong Shil meminta maaf pada Joong Won. Belum sempat Joong Won marah, ia melihat dahi Gong Shil terluka akibat didorong ibu Chang Min. Ia marah melihat Gong Shil terluka dan menemaninya ke rumah sakit.

Kang Woo yang baru tiba di kantor polisi bersama Yi Ryeong, melihat Joong Won dan Gong Shil pergi bersama. Dengan kesal ia kembali ke kantor Gong Shil, dan mengambil file yang ada di laci. Di sana ia menemukan foto Hee Joo dan foto kalung itu. Hmmm….ia mengenali Hee Joo.

shot0358 shot0367

Gong Shil dan Joong Won berjalan pulang dari rumah sakit. Gong Shil sempat menutupi wajahnya dengan kipas. Joong Won mengira Gong Shil melihat hantu lagi dan cepat-cepat memegang tangannya. Gong Shil berkata ia merasa sakit kepala karena lukanya, jadi bukan karena ada hantu. Ia melepaskan tangan Joong Won.

shot0378 shot0381

Joong Won menawarkan tangannya itu sebagai tindakan pencegahan agar Gong Shil tidak bertambah sakit kepala jika sewaktu-waktu melihat hantu. Gong Shil tidak menyangka Joong Won masih mengijinkannya menyentuhnya setelah kejadian tadi (Joong Won dipenjara karena Gong Shil).

“Ketika matahari (Taeyang) gila terbit dalam duniaku, aku berusaha dengan segala cara untuk mengeluarkanmu. Namun aku menyadari, akulah sebenarnya yang terseret dalam duniamu. Aku berusaha untuk berhenti dan keluar dari sana, tapi aku menyadarinya hari ini saat berada dalam sel. Aku….sudah…..melangkah di jalan itu. Kau ingin berada di sisiku, kan? Selamat, kau berhasil,” kata Joong Won. 

Mendengar itu, Gong Shil berkata ia menangkap sinyal aneh dalam radarnya. Joong Won mengulurkan tangannya.

shot0385shot0389

Tapi Gong Shil malah mengulurkan tangannya memegang pipi Joong Won. Ia berkata Joong Won tidak merasakan apapun saat ia menyentuhnya seperti ini (tidak seperti dirinya yang merasakan jantungnya berdebar kencang).

“Apa kau pikir aku tempat perlindungan yang terbuat dari marmer?” Joong Won melepas tangan Gong Shil dari pipinya dan memindahkannya ke dadanya. “Itu tidaklah benar.”

Gong Shil merasakan debaran jantung Joong Won.

shot0392 shot0396

Nantikan sinopsis lengkapnya di blog Mumuzizi ya^^

Komentar:

Aaaaa…..Suka banget sama Joong Won dan Gong Shil^^ Dalam episode ini, banyak sekali momen kedekatan mereka. Sorry Kang Woo, tapi aku tidak ingin melihatmu patah hati…jadi sebaiknya menyerahlah.

shot0191 shot0204

Tambah penasaran dengan ayah Joong Won. Apakah ia terlibat dalam penculikan itu? Kok kayanya wajahnya agak licik. Apa ia ayah kandung Joong Won?

Melihat kasus hantu episode ini, ada kemungkinan ayah Joong Won bukanlah orangtua yang baik. Masih kemungkinan lho ya…

Dan apakah Kang Woo mengenal Hee Joo? Dalam arti, benar-benar mengenalnya?

15 comments:

  1. Aiiiih so sweet bgt~ Mulai ada feel nih keduanya :D
    Hm penuh teka teki ayahnya Joong Won...
    Ga tau knp baca comment mba Fanny,, terlintas pikiran bahwa benar ayah Joong Won terlibat dan kalung itu mungkin sama Hee Jo ga jadi dikasih sama penculik terus si penculik membawa Hee Jo untk ditunjukan tempat penyimpanan kalung itu dan saat terjadi kecelakaan,, Hee Jo memilih mati untuk menyelamatkan kalung itu dan Joong Won ..?? *imagination* XD

    ReplyDelete
  2. bis baca spoiler nya langsung ngacir ke blog ny MB mumu...
    kali2 ja dah d posting...

    ngarep.com

    ReplyDelete
  3. biarpun kang woo lbh muda n lbh cute tp ttp mndukung joong won:-D..mungkinkah penculikan joong won n kterlibatan hee joo d d dalamny d dalangin oleh ayah joong won??jd g sbr nunggu episode berikutny..udah mw 7 episode tp msh bnyak teka-teki.ny nih drama..:-D
    chi

    ReplyDelete
  4. Hwa... Makasih mba...

    ReplyDelete
  5. Thank u mba fanny spoilernya.....

    ReplyDelete
  6. Thanks spoilernya Mbak....

    ReplyDelete
  7. tmbh seru aj filmm'y...
    mksh ya mb fanny...
    sll d tunggu sinopsis'y...

    ReplyDelete
  8. nonton drama ini bener2 dapet smuanya.
    horror - romance - comedy - sad moment
    bener2 COOL ABIZ deh...
    salut ama Hong Sister.
    sperti kt Mba Fanny wktu adegan hantu pelari itu aku benar2 ngakak nontonnya. dan yg buat aku paling ngakak itu pas adegan Gong Shil mukul wajah security Kingdom di cafe itu.
    si Gong Shil lari terbirit2 gr2 mikir dy hantu dan saat darah keluar dr hidung si security, si kakak lgsg ngelap tu darah (si security ga nyadar klo hidungnya mengeluarkan darah)
    wktu adegan darahnya keluar utk kedua kalinya aku benar2 ngakak. expresi kakak Gongshil & si security bener2 dapet banget.
    bener2 ga sabar nunggu eps 8 di+ udah ada preview dr Mba Fanny.
    semangat Mba.....

    ReplyDelete
  9. Hicks ga sabar nunggu ep 8..

    ReplyDelete
  10. aduuuuhhh yaampuuun episode ini biki melting <3
    debar desir gimanaaaa gitu pas baca pcakapan akhir jw sama gs

    huhuhuhu.... jw oppaa... luluh lantak sudah hatiku :*

    ReplyDelete
  11. Nice couple.. envy banget ama gong shil.. tp agak bingung sebenarnya kapan moment awal joong won "crush on" ama gong shil.. kalo di greatest love saat ae jung sering di-buly ama aktris yang lagi tenar, awalnya dokko jin kasian, trus jd suka perhatiin dan akhirnya jatuh cinta..moment paling aku inget pas dia ditampar ama mantan managernya di parkiran.. nah.. kalo disini kapan ya "moment" itu? kayaknya aku kelewatan yaa...

    ReplyDelete
  12. yang dah nonton bikin ngiri aja.....
    tapi bener spoiler ini serasa minum es jeruk di siang bolong....karena sinopsisnya serasa seribu tahun gak muncul....he he (maaf saking penasarannya ini)
    makasih makasih semua

    ReplyDelete
  13. yayyyy,,,finish baca dr ep 1 sampe spoiler ep 7 dalam 2 jam.
    dan koment saya ? sukaaaaaaa ! so ji sub is great , as always , dan seo in guk ? mantep !!

    mb fanny n mb mumu ,, smangat terus ya buat sinops nya , jiayoooo .

    ReplyDelete
  14. Joong won mulai Δðå rasa nie ma gong shil. Tapi ego cwo perfect menghalangi. Biasa penyangkalan diri cwo perfect kaya dia kok bisa jatuh cinta ma cwe aneh kaya gong shil. Mending nanya kim joo won gimana cara ngatasinnya. Pasti jawabnya terimalah karna kau akan mati bila kehilangannya. Wkwkkkk. Seru pas nonton joong won mindahin tangan goong shil dari wajahnya ke dadanya..ikutan berdebar.. ({})♏ªKª§Ǐ♓({}) mbak mumu mabk fanny. Fighting

    ReplyDelete
  15. drama ini emang daebak. Gak tau knapa dpet bnget aktrisnya. . Semoga aja nazarnya seo in guk kesampaian duet brng so ji sub. . Makasi spoilernya. .

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)