Thursday, 22 August 2013

Spoiler The Master’s Sun Episode 5

shot0741

Aku dan Mumu memutuskan untuk bergantian membuat spoiler mulai minggu ini. Aku membuat spoiler episode ganjil sambil menunggu Mumu membuat yang lengkap, dan begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan bisa mengurangi rasa penasaran sambil menunggu sinop lengkapnya^^

Spoiler Episode 5

Joong Won menggandeng Gong Shil untuk menjauh dari lokasi kecelakaan. Gong Shil berterimakasih karena tadinya ia mengira Joong Won tidak akan membiarkannya menyentuhnya lagi. Ia berjanji tidak akan berbohong lagi.

Joong Won menyuruh Gong Shil kembali bekerja besok karena ia sudah menyediakan tempat. Gong Shil sangat senang meski Joong Won berkata akan memotong gaji Gong Shil untuk setiap sentuhan yang tidak perlu.

Gong Shil merasa Joong Won sangat keren, tapi ia mengatakan pada dirinya sendiri kalau Joong Won melakukan itu bukan karena suka padanya. Jika ia tidak berhati-hati, ia bisa kehilangan tempat persembunyiannya.

shot0531 shot0538

Hantu yang muncul dalam episode kali ini adalah hantu seorang pemuda, cucu seorang nenek milyarder (Nyonya Wang). Nyonya Wang menyewa jasa Madam Go, seorang paranormal Cina yang kerjanya menikahkan arwah. Hanya saja cucu Nyonya Wang tidak menyukai arwah gadis yang dijodohkan dengannya.

shot0544 shot0547

Suatu kali Madam Go pergi ke Kingdom dan tak sengaja berpapasan dengan Gong Shil yang sekarang bertugas sebagai pengelola Customer Service Special (padahal sebenarnya hanya berfungsi sebagai penjaga gudang dan pelanggan pertamanya adalah si hantu kopi).

Melihat Gong Shil bisa melihat dan berbicara dengan hantu, Madam Go menganggap Gong Shil calon yang cocok. Ia menemui Bibi Joo untuk memberi pekerjaan pada Gong Shil. Gong Shil diminta pergi ke kediaman Nyonya Wang.

shot0594 shot0595

Rupanya Nyonya Wang juga calon pendana besar untuk Giant Mall. Mengetahui Gong Shil mendapat tugas itu, Joong Won mendorongnya pergi ke kediaman Nyonya Wang, untuk mencari tahu rencana investasi Nyonya Wang terhadap Giant Mall.

Diiming-imingi pelukan gratis oleh Joong Won dan mengetahui pentingnya informasi itu bagi Joong Won, Gong Shil yang tadinya takut akhirnya bersedia pergi ke kediaman Nyonya Wang.

Di sana ia diminta berganti pakaian mengenakan cheongsam (pakaian tradisional) merah, yang biasanya digunakan dalam pernikahan Cina. Joong Won mengetahui siapa Madam Go dari bibinya. Bibi Joo berkata Nyonya Wang sepertinya sedang mencari pengantin arwah untuk cucunya yang baru saja meninggal. Tidak seperti bibinya, Joong Won langsung bisa menerka Gong Shil akan dijadikan pengantin arwah.

shot0605 shot0609

Ia menelepon Gong Shil dan menyuruhnya keluar dari sana. Tapi Gong Shil yang tidak tahu apa-apa, buru-buru menutup telepon untuk mencari info penting bagi Joong Won.

Ia mengikuti hantu cucu Nenek Wang ke sebuah kamar di lantai paling atas. Begitu ia masuk, Madam Go langsung mengunci pintunya. Gong Shil sendirian di dalam kamar, bersama hantu pemuda itu. Madam Go meminta Gong Shil tinggal semalam di kamar tersebut.

shot0615 shot0617

Joong Won pergi ke kediaman Nyonya Wang untuk menjemput Gong Shil. Nyonya Wang mengancam akan mendanai Giant Mall jika Joong Won merusak rencananya. Joong Won harus memilih: Gong Shil atau bisnisnya.

Joong Won memilih….bisnis >,<

Tapi Gong Shil keluar sendiri dan memberitahu Nyonya Wang apa yang diinginkan cucunya. Rupanya cucu Nyonya Wang menyukai seseorang. Joong Won berjanji akan membantu, tentu saja demi bisnisnya.

 shot0625shot0630 

Gong Shil menemukan kalau hantu cucu menyukai pemuda pengantar susu. Joong Won melarang Gong Shil memberitahu Nyonya Wang dan menyuruhnya mengarang cerita lain. Tapi Gong Shil mengingatkan kalau Joong Won tidak suka kebohongan.

Akhirnya Joong Won dan Gong Shil pergi mencari pemuda pengantar susu…yang ternyata sebenarnya seorang gadis. Cucu Nyonya Wang dan gadis itu sebenarnya saling menyukai tapi tidak pernah mengutarakan perasaan mereka, bahkan berpisah dalam pertengkaran.

Gadis pengantar susu pergi ke kediaman Nyonya Wang dan mengungkapkan perasaannya pada cucu Nyonya Wang. Cucu Nyonya Wang akhirnya bisa pergi dengan damai.

Dan Joong Won pun mendapat keuntungan besar.

shot0674 shot0679

Bibi Joo berniat memisahkan Joong Won dari Gong Shil. Caranya adalah dengan mendekatkan wanita yang lebih baik. Dan ia menganggap orang tu Yi Ryeong. Yi ryeong diberitahu Bibi Joo bahwa Gong Shil yang telah merusak pernikahannya. Yi Ryeong pergi ke apartemen Gong Shil. Ia berniat balas dendam pada Gong Shil dengan merebut Joong Won dan mengatakannya pada Kang Woo. Kang Woo berkata ia akan membantu asalkan Yi Ryeong mencari tahu mengapa Joong Won menyukai Gong Shil. Tapi sepertinya Yi Ryeong mulai tertarik pada Kang Woo nih...

shot0653 shot0656

Madam Go menemui Gong Shil. Ia berkata Gong Shil bersinar sangat terang hingga menarik kegelapan (para hantu itu). Tapi ia mengingatkan agar Gong Shil berhati-hati, karena ada hantu yang mencari kesempatan untuk kembali melalui Gong Shil. Ia mewanti-wanti jangan sampai Gong Shil ditelan kegelapan.

shot0701 shot0702

Menyadari perhatian dan kebaikan Kang Woo padanya, Gong Shil bertanya apakah Kang Woo benar-benar menyukainya. Ia meminta Kang Woo tidak mendekat karena apapun yang dipikirkan Kang Woo mengenai dirinya, hal itu lebih dari yang bisa dibayangkan.

Kang Woo berkata mungkin saja ia juga memiliki rahasia. Ia juga takut mengecewakan Gong Shil.

shot0714 shot0716

Gong Shil pergi bekerja dengan perasaan sedih. Ia menolak tawaran Nyonya Wang untuk bekerja bersamanya ke Cina. Tapi ia tidak bisa pergi karena Joong Won ada di sini. Diam-diam Joong Won tersenyum puas.

Tapi yang paling membuatnya sedih adalah ia telah menolak orang yang paling disukainya.

Han Joo menyebarkan rumor mengenai hubungan Joong Won dan Gong Shil atas perintah Direktur Do. Tapi ia terkejut saat mengetahui dari para ahjumma pembersih bahwa Gong Shil telah memiliki kekasih. Lebih terkejut lagi ketika Kang Woo mengaku dialah pria yang dimaksud.

 shot0723 shot0724

Joong Won memutuskan untuk mengantar Gong Shil pulang malam ini, padahal sebelumnya ia sempat menolaknya.

Tapi ia melihat Gong Shil berbicara dengan Kang Woo.

Rupanya Kang Woo tidak menyerah. Ia berkata ia ingin mengenal Gong Shil lebih jauh dan mengambil keberanian itu. Ia juga meminta Gong Shil untuk menguatkan diri.

Joong Won mencegat Gong Shil. Dengan gembira, Gong Shil memberitahu apa yang dikatakan Kang Woo padanya.

“Jadi apa kau akan pergi?”

“Ya, aku ingin pergi. Aku akan pergi…” (mungkin pergi di sini artinya Gong Shil akan bersama Kang Woo?)

shot0738 shot0740

Aaccck...he’s disappointed :(

Komentar:

Adegan terakhir bikin meleleh banget. Joong Won kereeeeeen XD

Hmmm…mengenai apa yang dikatakan Madam Go, sepertinya hantu yang dimaksud adalah Hee Joo. Apakah Hee Joo sedang mencari kesempatan untuk kembali pada Joong Won menggunakan Gong Shil? Dan jika begitu, siapa yang pada akhirnya akan dipilih Joong Won? Setengah hatiku berteriak: SAMA KANG WOO AJAAAA!!!

Setengah lagi aku meragukan Kang Woo, karena ia juga membuat kesepakatan dengan Yi Ryeong. Apakah perasaannya pada Gong Shil benar-benar tulus? 

Episode berikutnya sepertinya mengenai hantu boneka karena Seung Joon (adik dari kakak beradik Lee, melihat hantu anak-anak dan boneka).

shot0707 shot0711

19 comments:

  1. thanks mba atas spoilernya...
    benar2 sangat menolong.
    siang ini aku rencana mw nonton eps 5 nya di gooddrama.
    thanks a lot Mba Fanny ^^

    » JULIE «

    ReplyDelete
  2. tp kayaknya kang wo punya motif deh,dari episode yg dia masuk rumah gong sil pas GS ga da,mana kayak detektif gitu.
    mgk jg hee jo,soalnya HJ ga ngikutin jong won lg.kalo yi ryeong bakalan ngejar kang wo deh,walo dia mw bls dendam ma GS

    ReplyDelete
  3. Aaaaah makin hari makin keren cerita, DAEBAK!!! Aku jg lebih suka sama KANG WOO, udah lah ama kang woo ajaa, hehehe :p
    Semangat terus bwt fany dan mumu

    ReplyDelete
  4. Aku ga suka gong shil sm kang woo. Mending sm joong won aja. Soalnya kang woo nya buat aku hehehe ..... ngarep....?


    _yulfi mardaw_

    ReplyDelete
  5. Aku ga suka gong shil sm kang woo. Mending sm joong won aja. Soalnya kang woo nya buat aku hehehe ..... ngarep....?


    _yulfi mardaw_

    ReplyDelete
  6. kalo hantu yang deket yi reong masih muncul gak? kyknya kok jahat/ gelap banget

    ReplyDelete
  7. Pesona tatapan mata Joong Won bener2 daLem buangettt.. :D

    *Indah*

    ReplyDelete
  8. Hehe....semangat mbak lanjutin sinopnya.
    Saya sukanya gong shil sama kang woo:)
    Tp kang woo kayaknya tdk benar2 suka sama gong shil yah :(

    ReplyDelete
  9. ªķΰ kok malah suka gong shil ma joong won ya? Liat antipatinya joong won ma gong shil malah kesemsem mereka jadian. Pengen liat joong won bertekuk lutut ma cwe yang dia anggep anEh bin ajaib

    ReplyDelete
  10. bentar Lagi Joong Won bakaLan bertekuk Lutut sama Gong ShiL, asaL bukan karna Hae Jo deh yg diLihat Joong Won ada d "daLam diri Gong ShiL" semenjak penampakan Hae Jo maLam itu.. :D

    ReplyDelete
  11. Yup..., aku juga lebih suka gong shil ma joong won, al'y feel'y dapet banget, cucok, lucu ma angkuh, klop dech,
    Diadegan trakhir, kya'y joong won, ‎​​Uϑªh mulai cembokur tuch ma kang woo..
    Dtgu sinop slanjut'y mb' b2,
    Fighting.....!!!

    ReplyDelete
  12. meski masih sikapnya sedikit dingin, tapi Jong won makin baik sama gong shil ^^
    Ayo mumu noona,, ditunggu sinopsis episode 5 !!!

    ReplyDelete
  13. apaaah ? hantu boneka lagi ? anabelle ? the conjuring ? aaaaaa bener2 nnton episode 6 hrus di tmpat keramaian nih -.-

    ReplyDelete
  14. kalo menurut ku, kang woo udah mulai tulus, walau mungkin dia blum menyadarinya, karena kang woo pun ngaku sm gon shil kalo dia jg punya rahasia

    ReplyDelete
  15. serius ni drama serem abiez..sekaligus bikin penasaran.. aku suka banget tipe cowo kaya joong won,yg suka lain di bibir lain di hati, so cool.. terlihat ga peduli padahal perhatian banget. udah ga sabar nunggu episod selanjutnya..

    ReplyDelete
  16. cant wait tuggu sinop lengkapnya.... yg semngttt y... thanks a lot sdh hadirkan sinopsis" yg seruuu...!!!

    ReplyDelete
  17. waduuuhhh makin seneng nih ngikutin kelanjutannya,,,
    mba jangn lama-lama ya sinopsis selanjutnya,,, cz penasaran nihhhhh

    ReplyDelete
  18. .good story, daebak :D :)

    ReplyDelete
  19. Enggak sabarr nunggu yang part 2 nyaa diih eoonn :(

    Daebak banget storynyaa
    bkin penasaran teruss

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)