Friday, 27 September 2013

[Spoiler] The Master’s Sun Episode 15

shot0215

Sinopsis episode 14 sudah lengkap, silakan dicek postingan sebelumnya^^

Gong Shil tetap pada pendiriannya bahwa lebih baik ingatan Joong Won tidak kembali. Dan lagi ia juga hendak membuang kalung taeyangnya. Joong Won jadi kesal. Gong Shil menyuruh Joong Won membuang kalung itu sendiri.

Joong Won hendak membuang kalung itu tapi….ia pura-pura mengaduh kesakitan. Gong Shil tentu saja mengkhawatirkannya. Joong Won jadi drama king…ia berpegangan pada Gong Shil dan terus mengaduh kesakitan. Hihihi >,<

Joong Won bahkan menyuruh Gong Shil menyetir mobilnya untuk mengantarnya. Ia memegang bahu Gong Shil dengan alasan keamanan seandainya muncul sesuatu secara tiba-tiba di hadapan Gong Shil. Tanpa sepengetahuan Gong Shil, Joong Won terus memandanginya.

shot0014 shot0028

Hanna palsu (Hee Joo) baru tahu kalau Joong Won kemarin terluka karena menyelamatkan Gong Shil. Ternyata 15 tahun lalu, Hanna dan Hee Joo sama-sama menyukai Joong Won. Joong Won menyukai Hanna (tapi Joong Won mengenalnya dengan nama Hee Joo). Hanna ingin memberitahu Joong Won yang sebenarnya tapi Hee Joo marah.

Sekretaris Kim memberitahu Kang Woo kalau ia hendak menemui Hee Joo setelah Hanna menemukan Hee Joo, tapi Hanna (palsu) menemuinya dan mengatakan kalau Hee Joo sudah mati. Kang Woo khawatir Joong Won salah paham pada Sekretaris Kim.

shot0034 shot0038

Joong Won dan Gong Shil berbicara di rumah Joong Won. Joong Won dengan gamblang berkata ia ingin bersama Gong Shil selamanya. Dan ia yang akan bertanggungjawab atas akibat apapun.

Tpai Gong Shil berkata ia tidak tertarik lagi pada Joong Won. Ia tidak lagi membutuhkan tempat persembunyian karena ia tidak lagi takut pada hantu. Pokoknya….hal yang membuatnya tertarik pada Joong Won sudah tidak ada lagi.

Untuk pertama kalinya dalam hidup Joong Won seseorang mengatakan padanya kalau ia tidak menarik XD

shot0054 shot0055

Joong Won menyelesaikan kontrak Gong Shil dengan Madam Go hanya dengan satu kalimat. Jika Madam Go tidak melepaskan Gong Shil, ia yang akan menjadi makcomblang arwah Madam Go. Madam Go sepertinya memang tidak benar-benar mau mengikat Gong Shil. Ia melepaskan Gong Shil dari kontrak.

Joong Won dengan bangga memberitahu Gong Shil. Tapi Gong Shil malah menganggapnya hal itu wajara saja. Kontrak itu kan dibuat untuk hidup Joong Won. Percakapan mereka terusik oleh hantu yang meminta bantuan Gong Shil.

shot0074 shot0084

Dan Gong Shil kali ini lebih memilih mengikuti hantu daripada Joong Won. Joong Won mengikuti Gong Shil. Ternyata kasusnya sepele, hanya seorang pemabuk yang tidur di jalan dan hantu neneknya mengkhawatirkannya.

Joong Won heran kenapa Gong Shil tidak memberitahunya saja mengenai kasus ini. Gong Shil bertanya bagaimana jika orang itu membawa pisau atau senjata api? Apakah Joong Won akan mengorbankan nyawanya lagi.

Mereka melihat dan mendengar dunia yang berbeda. Joong Won mengulurkan tangannya. Dengannya, mereka bisa melihat hal yang sama karena Gong Shil tidak akan melihat hantu. Tapi Gong Shil menyadari inilah dunianya, tidak mungkin ia terus menerus memegangi Joong Won. Dan ia tidak ingin Joong Won terlibat dalam dunianya.

shot0092 shot0093

Gong Shil akhirnya bertemu Chun Hee…eh Jin Woo, sesama pelihat hantu.

Gong Shil ternyata mengingat Jin Woo karena Jin Woo muncul dalam mimpi-mimpinya. Jin Woo berkata itu bukanlah mimpi karena roh Gong Shil bersamanya selama 3 tahun Gong Shil tak sadarkan diri.

Jin Woo yang menemukan Gong Shil ketika Gong Shil tersesat di hutan. Jin Woo bisa menemukan Gong Shil karna roh Gong Shil yang menemuinya dan memberitahunya. Gong Shil hidup sebagai hantu selama 3 tahun. Ia tidak tahu kenapa Gong Shil bisa melihat hantu karena ia juga tidak tahu kenapa dirinya bisa melihat hantu. Apakah itu sebabnya Gong Shil tidak bangun-bangun? Karena ia ingin terus bersama Jin Woo? Lalu kenapa pada akhirnya ia bangun? Aaaarrrggh….so many questions >,<

Jin Woo menyerahkan buku fotografi. Di dalamnya adalah foto tempat-tempat yang didatanginya bersama roh Gong Shil. Ia mengajak Gong Shil ikut dengannya ke tempat-tempat itu. Siapa tahu ingatan Gong Shil saat bersamanya bisa kembali.

shot0104 shot0103

Joong Won sangat senang saat mengetahui Sekretaris Kim kembali. Tapi Sekretaris Kim malah mengaku kalau Hee Joo dan Hanna adalah keponakannya.

Hanna palsu menyangkal ia adalah kaki tangan Hee Joo. Sekretaris Kim mengatakan Hanna adalah anak yang baik dan juga diadopsi keluarga kaya, tidak mungkin melakukan kejahatan demi uang.

Hanna palsu mengaku Hee Joo memiliki sisi gelap dan serakah. Ia berkata ia tahu mengenai Joong Won dari Hee Joo. Ia penasaran pria seperti apa yang disukai Hee Joo.

Dalam flashback: Hee Joo yang lebih dulu menyukai Joong Won dan memberitahu Hanna. Tapi ia tidak berani mendekati Joong Won karena merasa dirinya lusuh.

shot0125 shot0126

Seketaris Kim meminta maaf pada Joong Won. Awalnya ia mendekati Joong Won karena ingin tahu mengenai Hee Joo, tapi setelah tahu Joong Won sangat terluka dengan kematian Hee Joom ia tinggal di sisi Joong Won demi Hee Joo.

Gong Shil memberitahu Hanna palsu kalau hantu Hanna mengatakan ingin melindungi pelaku sebenarnya. Hannya palsu tampak kaget mendengarnya.

shot0130 shot0134

Joong Won sebenarnya yakin Hanna palsu adalah pelakunya (bersama Hee Joo) tapi ia tidak mau tahu lebih jauh. Kang Woo bertekad untuk menyelidiki sampai tuntas.

Gong Shil juga menemui Joong Won tapi Joong Won berkata ia tidak lagi membenci Hee Joo. Hee Joo dan Hanna adalah pelakunya, itu sudah cukup untuknya.

Gong Shil merasa ini belum tuntas karena hantu Hanna masih menampakkan diri tapi hantu Hanna melarang Gong Shil mendesak Joong Won lebih jauh.

shot0143 shot0145

Kang Woo juga mengundurkan diri dari Kingdom karena Joong Won tidak lagi menyeldiiki kasus Hee Joo. Yi Ryeong memberitahu Kang Woo ia akan ke Amerika dan mengajaknya sekali saja makan bersamanya. Yi Ryeong diam-diam memasukkan soju ke dalam gelas minuman Kang Woo. Kang Woo mabuk dan curhat pada Yi Ryeong mengenai perasaannya pada Gong Shil. Poor Yi Ryeong >,<

shot0158 shot0159

Hanna palsu hendak kembali ke Inggris. Joong Won menemuinya dan meminta kalungnya dikembalikan. Ia tidak akan memanggil polisi demi menjaga perasaan Sekertaris Kim.

Hanna palsu mengungkit soal Gong Shil hingga Joong Won marah. Joong Won berkata walau Hanna dan Hee Joo kembar, ia sama sekali tidak tertarik pada Hanna palsu. Hanna palsu kesal, ia berkata bukan Hee Joo yang disukai Joong Won waktu itu tapi kakaknya.

shot0165 shot0172

Gong Shil memutuskan untuk ikut dengan Chun Hee…eh Jin Woo. Ia ingin tahu seperti apa hidupnya selama 3 tahun ia koma. Apa yang dialaminya bersama Jin Woo, pria yang sama-sama bisa melihat dan mendengar hal yang sama seperti dirinya?

Hanna palsu akhirnya menceritakan kalau Hee Joo menyukai Joong Won duluan tapi tidak berani mendekati Joong Won. Karena itu Hanna menggunakan nama Hee Joo untuk berkenalan dengan Joong Won. Tujuannya untuk membantu Hee Joo berkenalan dengan Joong Won.  Namun keduanya jadi saling menyukai dan Hanna ingin memberitahu hal yang sesungguhnya pada Joong Won.

Hee Joo marah, merasa Hanna lagi-lagi mendapatkan semuanya. Karena itu ia merancang penculikan Joong Won. Hanna sama sekali tidak terlibat. Bahkan Hanna baru tahu siapa penculiknya setelah kecelakaan itu terjadi. Hee Joo mengancam akan membunuh Joong Won jika Hanna tidak mati sebagai Hee Joo.

Karena Joong Won menyukai Hanna, itulah sebabnya 15 tahun kemudian Hee Joo kembali sebagai Hanna. Karena bagi mereka, Hee Joo yang jahat sudah mati. Dengan begitu ia pikr Joong Won akan menerimanya sebagai Hanna. Psycho ~,~

shot0179shot0181 

Joong Won shock. Jadi selama ini yang ia cintai adalah Hanna dan Hanna mati untuknya.

Sementara itu Gong Shil mencegat Hanna palsu dan memanggilnya dengan nama Cha Hee Joo. Satu-satunya yang mengetahui hal itu adalah Hanna asli.

Gong Shil (yang dirasuki Hanna) mengajak Hee Joo pergi bersama. Hee Joo tetap sebagai Hanna Brown, dan ia sebagai Gong Shil. Hee Joo setuju, dengan begitu Joong Won tidak memiliki Gong Shil lagi.

shot0190 shot0192

Joong Won hendak menemui mereka tapi Kang Woo melarangnya. Rupanya Gong Shil dan Kang Woo sudah merencanakan hal ini bersama. Di leher Gong Shil terpasang alat perekam. Dan Gong Shil sama sekali tidak kerasukan.

Hee Joo sadar ia sudah dijebak. Tapi terlambat, polisi sudah berdatangan dan Sekretaris Kim membawa buktinya. Kalung ibu Joong Won yang disembunyikan di dalam patung yang diletakkan di dekat abu “Hee Joo”. Hee Joo asli ditangkap dan Sekretaris Kim berjanji akan mendampinginya.

shot0198 shot0210

Hantu Hanna akhirnya bisa mengucapkan perpisahan pada Joong Won dan pergi dengan tenang.

Tapi ada perpisahan lain yang membuat Joong Won sangat menderita. Gong Shil mengucapkan selamat tinggal. Ia bertemu dengan seseorang yang bisa melihat dan mendengar hal yang sama dengannya.

Sambil menangis Gong Shil berkata ia hanya ingin menjadi matahari yang bersinar bagi mereka yang sudah mati, tapi ia merasa menjadi matahari yang menghancurkan bagi Joong Won hingga ia takut pada dirinya sendiri. Ia tidak ingin tinggal di sisi Joong Won sebagai matahari yang seperti itu.

shot0228 shot0233

Karena itu ia meminta Joong Won menyuruhnya pergi. Joong Won berkata selama ini ia dengan mudah menyuruh Gong Shil pergi karena ia tahu Gong Shil akan kembali ke sisinya.

“Aku akan melakukan apa yang kauinginkan. Pergilah, Tae-yang…” ujar Joong Won sambil menahan tangis.

Ia memperhatikan Gong Shil yang berjalan menjauh.

“Jika taeyang (matahari) pergi seperti ini, aku akan hancur.”

 shot0234 shot0237

Komentar:

Kasus Hee Joo akhirnya selesai^^

Jika ada halangan terbesar di antara Joong Won dan Gong Shil, itu adalah kemampuan Gong Shil untuk bisa melihat hantu. Benar apa yang dikatakan Gong Shil, apalah Joong Won bisa hidup tenang jika hidup bersamanya? Ini kan seperti Mary Jane yang tidak bisa hidup tenang hidup bersama Spider Man. Setiap saat Mary Jane berada dalam bahaya, sama seperti Joong Won.

Karena itu ada baiknya Gong Shil menelusuri apa yang terjadi dalam tiga tahun hidupnya selama ia koma. Mungkin ia bisa menemukan penyebabnya dan kembali normal? Atau mungkin mereka bisa menemukan penyelesaian atas masalah mereka. Dengan bantuan Maam Go? Atau Chun Hee...eh Jin Woo?

28 comments:

  1. Akkhhhhhhh.......... semoga semoga dan semoga ga sad endinggg

    ReplyDelete
  2. Hiks nyesek bacanya padahal belum nonton,,, semoga endingnya bisa diselesaikan dengan baik.. ^_^_

    ReplyDelete
  3. gak sabar nunggu endingnya......... gimana yaa cerita selanjutnya..
    .

    .

    ReplyDelete
  4. Trims mb.fanny,,,cpt banget dah dipost spoiler nya,,, ☺Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡ ,, lega Чα"̮ kasus hee jo dah kelar, tp koq sederhana sekali yaa penyelesain kasusy,pdhl JW menderita nya laama ,, aq mo nanya,mnurut mb,fanny knpa JW bisa berhub sm GS,klu GS nyentuh JW hantu2 pada ngilang, (big question?),,koq bisa? Apakah cerita dibalik itu?# penasaran (>̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡)
    ,,Maaf yaa coment nya panjang,,,

    ReplyDelete
  5. Sebenarnya msh penasaran dgn gs yg bangun, stelah koma 3 thn? Truz apa yg akan terjadi dgn jw, stelah gs pergi?

    ReplyDelete
  6. Wah diluar dugaan.. Ga kepikiran sama sekali akan ada cerita pertualangan GS selama 3 tahun koma....... Jadi semangat n penasaran sama endingnya pdhl lmrn udah ilfeel sama hilang ingatan......

    ReplyDelete
  7. makasih mb Fani.....tak doakan sehat selalu dan dapat segera posting sinopsisinya.....

    ReplyDelete
  8. di tv baru sampe 8 eps, disini udah mau 15 eps aja *hiks. semoga ga sad ending aja deh, dan semoga GS bisa sama JW ^^

    ReplyDelete
  9. Mumu noona mga scpat x bs nyusul sinopsis x

    ReplyDelete
  10. Setelah nonton ep 15 pake bahasa kalbu,,akhirnya ada bantuan dr mbak fanny :) makasih

    ReplyDelete
  11. Mbk fanny n mbk mumu kamsaheyo.. Selalu semangat untuk menulis dan semoga selalu sehat.. Aku sukaaaaa banget sm tulisan kaliann..

    ReplyDelete
  12. iat joong won melepas gongshil dengan nahan nangis, malah aku yg nangis bombay (T_T)...2 episode terakhir semoga jadi akhir yang bahagia..

    ReplyDelete
  13. Seddiiihhh deh lihat perpisahan gong shil dan jong woon...;( ;(
    semoga mereka bisa bersatu lagi

    ReplyDelete
  14. MUSTARINI DESSY VITIARA28 September 2013 14:09

    *berimajinasi ria sebentar .
    menurutku , selama 3 tahun koma , itu pasti ada kaitannya juga dengan JW, karena kan tiap kali JW megang GS hantu nya pasti hilang , kalo secara kebetulan yaaa ga greget dong :D pasti ada sangkut pautnya :) just my opinion . terimakasih ya udah buat spoiler nya .

    ~ Mustarini

    ReplyDelete
  15. mungkin ingatannya Gong Shil yang ilang tuh sama kaya lupa ingatannya Joong Won. Kayak Gong Shil yang berusaha menghidupkan kembali Joong Won, tapi joong won harus melupakan ingatannya sejak ketemu sama gong shil. kasus Jin Woo terhadap Gong Shil pun sama adanya :)

    ReplyDelete
  16. wah gak sabar ma akhirnya,moga happy end buat joong won sama tae yang

    ReplyDelete
  17. aaaah, akuu maunyaaa tae yang sama Joong Woon, issshhh... Ji Sub, handsomeeeee... hehehehe

    makasiih banyaaak sis Fanny, semoga sis Fanny and family sehatttt terusss... dan banyaak rejekii... aminnnn

    ReplyDelete
  18. unni udah liat So Ji Sub & Gong Hyo Jin - Master's Sun - Making of Kiss Scene lucu dan seru

    ReplyDelete
  19. Kasus terbesar 'Masalah Hee Joo' akhirnya beres juga. Nggak nyangka diseleseinnya secepat ini.he... Kirain bakalan di tarik mpe akhir ep. Tapi ternyata? hehe... Akhirnya 2 ep kedepan membahas misteri kemampuan Tae Yang. Masih penasaran ma hubnya dengan Chun Hee alias Jin Woo. Penasaran juga kenapa kemampuan Tae Yang bisa ilang klo disentuh Joong Won. Takdir yang mana yang dipilih Tae Yang??
    Mba Fanny makasih spoilernya ^^
    -Yumenas-

    ReplyDelete
  20. aku salut aktingnya unni Gong Hyon Ji , aku lihat So Ji Sub & Gong Hyo Jin - Master's Sun - Making of Ep 12 pas so ji sub koma unni gong hyo jin tangisannya buat aku menagis, so ji sub saja hampir keluar air mata

    ReplyDelete
  21. unnie the best...
    aq suka tuisan unnie, seru cz d tmbhin coment2..he
    mksh ats kerja kerasnya...
    te2p smangat ya....
    fighting...!!!!
    di tunggu lanjutan ceritanya....
    anyeong...

    ReplyDelete
  22. ditungggu yang episode 15 nya :)

    ReplyDelete
  23. Love this drama >.<♥
    Makasii mba fanny!! Smngatt yah...
    Hope happy ending for jong won n tae gong shil...
    Suka bgt ma akting so ji sub dsini..
    Sbnrnya jong won udh tau blm sih klo gong shil jg suka ma dia??

    ReplyDelete
  24. Pd nyadar ga klo hantu yg plg ganteng cm hantunya jong won? Klo yg lain matanya ada item2nya n serem..wkwk..love so ji sub >.<

    ReplyDelete
  25. Pd nyadar ga klo hantu yg plg ganteng cm hantunya jong won? Klo yg lain matanya ada item2nya n serem..wkwk..love so ji sub >.<

    ReplyDelete
  26. Pd nyadar ga klo hantu yg plg ganteng cm hantunya jong won? Klo yg lain matanya ada item2nya n serem..wkwk..love so ji sub >.<

    ReplyDelete
  27. Ngarep spoiler ep 16. Heheh

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)