Friday, 20 September 2013

[Spoiler] The Master’s Sun Episode 13

shot0105

Joong Won tidak mati. Yeaaaaay^^ Tapi ia koma karena rohnya mengira dirinya sudah mati. Gong Shil takut membayangkan roh Joong Won tidak akan kembali ke tubuhnya lagi. Ia memang bisa melihat hantu tapi tidak bisa memanggil mereka untuk datang kepadanya.

Karena itu Gong Shil menemui Madam Go, cenayang yang kerjanya mengawinkan arwah. Madam Go menambah ketakutan Gong Shil dengan mengatakan Joong Won mengira dirinya sudah mati karena bertemu Gong Shil dan sudah mempersiapkan diri untuk menghilang selamanya.

shot0047 shot0050

Roh Joong Won bertemu dengan roh Hee Joo dan Hee Joo berkata mereka bisa bersama sekarang karena mereka bisa saling melihat.

Berbeda dengan Gong Shil, Madam Go tidak bisa melihat hantu tapi bisa memanggil mereka. Gong Shil meminta bantuannya untuk mengembalikan roh Joong Won. Madam Go bersedia asalkan Gong Shil bersedia berkorban. Gong Shil bersedia mengorbankan apapun termasuk dirinya.

Maka Madam go menggunakan kalung Taeyang sebagai media untuk memanggil roh Joong Won. Tapi sebagai akibatnya, Joong Won akan melupakan Gong Shil. Semua hal yang dialaminya sejak bertemu Gong Shil akan terhapus dari ingatannya.

 shot0060 shot0063

Joong Won akhirnya sadar dari komanya. (padahal ia hampir mengikuti Hee Joo ke alam lain…fiuhhhh). Tapi yang pertama dilihatnya adalah…. Ha Na. bibi Joo melarang Gong Shil menemui Joong Won. Dan ia menggunakan kesempatan hilang ingatannya Joong Won untuk mengenyahkan Gong Shil selamanya dari hidup Joong Won. Ia melarang siapapun mengebut nama Gong Shil di depan Joong Won.

Walau begitu Joong Won merasa ada sesuatu yang hilang. Ia merasa Bibinya dan semua orang menyembunyikan sesuatu yang penting darinya. And guess what? Sekarang ia bisa membaca.

shot0076 shot0093

Gong Shil bersiap pergi dari Kingdom. Kang Woo mengkhawatirkannya karena ia tahu perasaan Gong Shil pada Joong Won. Gong Shil berkata perasaan itu masih ada dan tidak ikut hilang (seperti ingatan Joong Won padanya) jadi ia baik-baik saja.

Joong Won bingung saat ia melangkahkan kaki ke kantor Gong Shil. Tapi ia merasa kakinya sudah terbiasa berjalan ke arah ruangan itu. Gong Shil terus berdiri membelakangi Joong Won jadi Kang Woo menolongnya dengan berkata Gong Shil adalah pegawai di ruangan ini namun berhenti mulai hari ini.

shot0107 shot0117

Sekretaris Kim dan Kang Woo membicarakan foto Ha Na. Sekretaris Kim shock saat mengetahui penculik Joong Won 15 tahun lalu adalah Ha Na dan Hee Joo.

Sepertinya Sekretaris Kim adalah paman dari Hee Joo dan Ha Na. Ha Na yang memintanya menemukan adik kembarnya, Hee Joo. Ha Na juga menemuinya setelah kematian Hee Joo dan menyalahkan Sekretaris Kim atas kematian adik kembarnya (karena membiarkan Hee Joo hidup sendirian di panti asuhan sementara Ha Na tinggal bahagia dengan orang tua angkatnya d Inggris).

shot0126 shot0131

Yi Ryeong membayangkan Kang Woo dan Gong Shil bersama setelah Joong Won tidak lagi ingat pada Gong Shil. Ia mempunyai ide. Haha….sepertinya ide Yi Ryeong adalah membuat Joong Won ingat pada Gong Shil XD

Bibi Joo memperkenalkan Ha Na pada Joong Won. Direktur Do berusaha mengingatkan Joong Won pada “orang spesial” dan hubungannya dengan buku kambing dan serigala. Tapi Ha Na mengaku-ngaku ia yang membawa 6 jilid buku kambing dan serigala ke rumah Joong Won dan tak sengaja meninggalkannya di sana. Direktur Do tampaknya mulai sebal pada Ha Na. Bibi Joo berkata pertemuan Ha Na dan Joong Won adalah takdir. Heh…tunggu sampai kau tahu siapa Ha Na sebenarnya ~,~

shot0149 shot0210

Yi Ryeong mengatur agar Gong Shil dan Joong Won bertemu di restoran tempat Gong Shil reuni (tentu saja tanpa disadari mereka berdua). Gong Shil duduk sendirian membaca buku kambing dan domba. Joong Won melihat buku yang dipegang Gong Shil dan mendekatinya.

Gong Shil sedang ketakutan karena melihat hantu pelayan. Joong Won memegang pundak Gong Shil dan hantu itu menghilang. Hmmm….berarti kemampuan Joong Won tidak hilang.

shot0160shot0154 

Joong Won tidak mengenali Gong Shil. Ia berkata ia memegangi Gong Shil karena Gong Shil sepertinya akan jatuh. Dan juga ia mengenali buku yang dipegang Gong Shil. Gong Shil tetap membelakangi Joong Won sambil diam-diam menangis. Setelah Joong Won pergi barulah ia membalikkan tubuhnya melihat Joong Won.

Joong Won bertanya-tanya mengapa ia merasa seperti ada aliran listrik saat ia menyentuh Gong Shil. Dan perasaan itu rasanya familiar, bukan pertama kali terjadi.

Sekretaris Kim mengajukan permohonan cuti pada Joong Won untuk pergi ke Inggris mencari keponakannya.

shot0161 shot0166

Ha Na tahu Gong Shil adalah kekasih Joong Won. Saat ia bertemu Gong Shil, Gong Shil melihat hantu Hee Joo dan menyebut namanya. Ha Na bertanya-tanya apa yang dilihat Gong Shil hingga memanggil nama Hee Joo.

Direktur Do memberitahu Joong Won mengenai latar belakang Ha Na. Ha Na berasal dari keluarga yang sangat kaya di Inggris dan juga pintar. Saat Ha Na menemui Joong Won, Joong Won melihat kalung di leher Ha Na dan merasa familiar dengan kalung itu. Kalung taeyang.

shot0214 shot0218

Gong Shil mengutarakan keinginannya pada Kang Woo untuk membantu Joong Won menyelesaikan masalah Hee Joo. Tapi Kang Woo menigingatkan saat ini Joong Won tidak ingat Gong Shil. Dengan begitu ia juga tidak ingat adanya hantu Hee Joo yang berada di dekatnya. Bahkan jika Kang Woo membantu Gong Shil, Joong Won tidak akan percaya.

shot0171 shot0173

Sekretaris Kim pergi ke Inggris mencari Ha Na. Rupanya orangtua Hee Joo dan Ha Na mati dalam kecelakaan dan mereka keluarga miskin. Sekretaris Kim ketika itu menemukan Ha Na telah diadopsi di Inggris sementara ia tidak berhasil menemukan Hee Joo (walau ia tahu setelah Hee Joo mati). Ia tidak tahu Ha Na dan Hee Joo telah bertemu.

Kakak beradik Lee datang ke Kingdom untuk menukar hadiah mereka. Joong Won tidak ingat pernah memberi mereka kartunya. Kakak beradik Lee dengan polos mengingatkan Joong Won pada Gong Shil noona.

shot0177 shot0182

Ha Na tahu dari Bibi Joo kalau Gong Shil berada di dekat Joong Won selama ini untuk menyembuhkan luka hatinya karena Hee Joo. Ha Na curiga, Gong Shil mengenal Hee Joo?

Hantu Hee Joo menemui Gong Shil dan bertanya apakah Gong Shil mencintai Joong Won. Jika iya, ia meminta Gong Shil meminjamkan tubuhnya demi Joong Won. Hee Joo berkata ia bisa menangkap penculik Joong Won.

shot0189shot0195  

Tiba-tiba roh Hee Joo menghilang karena Joong Won menyentuh Gong Shil.

“Kau mengenalku, bukan? Siapa kau? Apa kau Tae-yang?”

shot0207 shot0205

Komentar:

Pertama, Joong Won tidak mati. Kedua, Joong Won tidak ingat Gong Shil. Ini seperti kisah kambing dan serigala. Berarti Joong Won yang menjadi serigalanya. Kapan Joong Won akan ingat pada Gong Shil? Apakah saat kata “pergi!” terlontar?

Episode kali ini membuat geregetan karena Joong Won tidak ingat pada Gong Shil tapi bisa merasa ada sesuatu yang kurang. Kakinya secara otomatis melangkah ke kantor Gong Shil. Ia juga merasa sesuatu saat menyentuh Gong Shil. Ia mengingat ada sesuatu yang bersinar.

Sementara itu Gong Shil yang merasa bersalah, merasa Joong Won lebih baik hidup tanpanya. Karena itu walau ia mencintai Joong Won, ia berusaha menghindarinya meski hatinya sangat sakit. Sedih banget melihat Gong Shil terus menangis karena tak bisa mendekati Joong Won.

shot0083shot0121 

Syukurlah Sekretaris Kim tidak terlibat dalam insiden penculikan itu. Tapi bagaimanapun juga Ha Na adalah keponakannya. Apakah pada akhirnya ia akan melindungi Ha Na? Atau melindungi Joong Won?

Apa maksud Hee Joo dengan meminjam tubuh Gong Shil? Selama 15 tahun ini ia melindungi Ha Na. Sebenarnya kenapa hantunya masih berkeliaran di dekat Joong Won. Untuk melindungi Ha Na, seperti yang Joong Won kira? Atau sebenarnya untuk melindungi Joong Won dari Ha Na? Agak serem juga ya kalau sampai Gong Shil meminjamkan tubuhnya pada Hee Joo. Bagaimana kalau Hee Joo tidak mau mengembalikan tubuh Gong Shil? Karena Hee Joo sempat hendak membawa roh Joong Won pergi saat Joong Won koma.

Ada satu komentar di forum soompi yang membuatku tertarik. Ia menduga Hee Joo dan Ha Na menukar identitas diri.  Dan aku menduga hal yang sama. Sekretaris Kim mengingat Ha Na sebagai gadis periang yang baik hati dan Ha Na ingin mencari saudara kembarnya. Lalu keduanya bertemu dan entah apa yang terjadi. Setelah kematian Hee Joo, Ha Na menegaskan pada Sekretaris Kim bahwa anak yang mati bernama Cha Hee Joo. Untuk apa ia menegaskan itu?

shot0133 shot0138

Jika tebakanku benar, Ha Na mencari Hee Joo dan menemukannya di panti asuhan. Hee Joo yang selama ini hidup menderita iri dengan kehidupan Ha Na. Mungkin ia memaksa Ha Na bertukar identitas dan Ha Na, yang merasa bersalah karena selama ini hidup senang sedangkan Hee Joo menderita, menyetujuinya.  Entah kenapa mereka mengincar Joong Won. Apakah ada kaitannya dengan kecelakaan orangtua mereka?

Ha Na memperkenalkan diri sebagai Hee Joo pada Joong Won dan jatuh cinta. Sementara Hee Joo yang sebenarnya menjadi otak penculikan itu dan meninggalkan Ha Na dalam mobil yang terbakar. Hee Joo selamanya menjadi Ha Na. Sementara Ha Na yang asli, mati sebagai Hee Joo. Apakah betul seperti itu? Kita tunggu episode selanjutnya ;)

Sinopsis lengkap tunggu di Blog Mumu ya^^

33 comments:

  1. maksih spoiler nya ya ,mba.....
    langsung buka2 blog nya mba mumu nie....
    cari lengkapnya....

    ReplyDelete
  2. makin pensaran ama kelanjutan cerita< tetap semangat ya mbak

    ReplyDelete
  3. Poor Gong Shil..
    :'(
    Mkin pnsrn ma klnjutnny..n brhrp Joong Won sgra kmbli ingtnny...

    Btw..pnrsn bgt..knp Bibi Joo ga mngenali Ha Na sm kli y..apa emg mrka bkn kmbr identik yg tak ada kemiripanny?smpai Sek.Kim yg notabene pamanny jg ga kenal or ga tau..?ato Ha Na ud oplas d negara ortu angktnya..?#abaikan
    *kepoakut*

    Semangat terus y jeng..^^
    #Vie

    ReplyDelete
  4. gumawo ahjumma

    ReplyDelete
  5. gumawo ahjumma

    ReplyDelete
  6. menggalau nehhh...smangat y mbk fanny,,d tunggu kelanjutanx...

    ReplyDelete
  7. Nunggu master's sun di good drama ƍåк̲̮̲̅͡ tayang2. Udah ƍåк̲̮̲̅͡ sabarrr

    ReplyDelete
  8. arrrgh, trm kasih mba fanny.....
    legaaaa, jong woon g mati,
    (*lanjut donlod eps.13! tdnya mau stop nnton kl mati)

    mian...slm ini cm jd silent reader yg bolak-balik cek blog nya mba fanny, ttp smangat buat nulis ya mba!!

    :)

    ReplyDelete
  9. arrrgh, trm kasih mba fanny.....
    legaaaa, jong woon g mati,
    (*lanjut donlod eps.13! tdnya mau stop nnton kl mati)

    mian...slm ini cm jd silent reader yg bolak-balik cek blog nya mba fanny, ttp smangat buat nulis ya mba!!

    :)

    ReplyDelete
  10. noona elsany kasim20 September 2013 12:24

    Aduh kasihan uri tae yang..tp mudah2n happily ever after...

    ReplyDelete
  11. makasih mba fanny ini menghilangkan sdikit rasa penasaran dari kmrn2 smpe gak bisa tdr, mikirin ini drama..

    semangat mba ayo lanjutkan......

    ReplyDelete
  12. perkiraan ku juga kyknya hee joo sama han na tuker ID deh...
    yg paling aku takutkan adalah... si hantu hee joo, soalnya dulu madam go kayknya pernah bilang "ada arwah yg sedang menunggu kesempatan untuk kembali" pas bilang itu sekilas ada view nya hantu hee joo yg di deket joong won. kyknya bakalan ada msalah besar yg sedang menanti nih..

    -phia-

    ReplyDelete
  13. woww!! Analisis nya keren sekali XD hahaha

    ReplyDelete
  14. gomawo mba fanny... akhirnya walaupun msh spioler tp tetep kyk obat penenang setelah galau berhari2 hehhehe... jgn2 bnr pendapat mba fanny. mereka bertukar identitas. kyk cerita movie thailand yg pernah aq nntn. judulnya alone... jadi sikembar yg berubah jati diri... hadeu... ga sabar nunggu rabu depan... hehehhehe

    semangat terus yh mba fanny

    ReplyDelete
  15. ceritanya makin lama mirip secret garden... yang bagian lupa ingatan trus sama bukunya klw di secret garden bukunya tentang mermaid kalau disini bukunya tentang srigala dan domba kayaknya penulis naskah suka banget baca buku dongeng..kekeke...
    semangat nulis mbk fanny

    ReplyDelete
  16. Btw,,, yg madam Go blg soal pengorbanan u/ Gong Shil apa yagh?
    Aduh makin penasaran nich..

    Thanks yagh spoilernya, semangat...

    ReplyDelete
  17. waahh, apa ia yah tukeran ID ???
    hmm ..
    tapi kalo tukeran ID ko hantu hee joo nya bisa ngelakuin yang biasa dilakukan hee joo waktu masih hidup ..
    kaya panggilan
    jo joong one ..
    jo joong two ..
    jo joong three ..

    atau mereka sudah bertukar ID lama sebelum "hee joo" meninggal ???

    ckckck ..
    jadi makin penasaran, dan harus nungguin seminggu lagii .. >.<

    ReplyDelete
  18. Eonni, gumawo sudah buat spoiler untuk episode 13 ini, jd aku ga perlu nonton..

    Jujur aku males banget kalo nonton drama yang ada "lost memory" nya..

    Gak fair menurut aku untuk Gong Shil..

    But this drama create by Hong sister, so it's lil bit like Secret Garden (about lost memory..


    ReplyDelete
  19. kykny bener deh tebakan mba fanny...
    hana sama hee joo tukeran identitas...
    trus si hana bikin joong won suka sama dia dengan identitas hee joo...
    bis itu dibikin penculikan..yg tebusannya kalung...
    ada kemungkinan kalungny itu berhubungan sama kecelakaan ortu hana heejoo sama ibunya joong won...
    tapi sayang..ha na mati sebagai hee joo..jadinya hee jo make identitas ha na..

    ada kemungkinan juga si real hee joo suka sama joong won..cos pas aku ntn tdi..se hana (real hee jo) bilang klo dia nunggu selama 15 tahun buat muncul di hadapan joong won..

    makanya roh hee jo (real ha na) ga ngilang...
    karna kykny dia punya rasa bersalah sama kembarannya juga sama joong won...
    thdp joong won karena udah khianatin...
    thdp kembarannya karna dia merasa bersalah kembarannya hidup sengsara sementara dia hidupny bahagia..
    makanya dia ga pergi...

    menurut ku se gtu...
    tinggal cek minggu depan...deduksiny bener atau ga???
    jadi ga sabar...

    ReplyDelete
  20. Makasih kakak semangat

    ReplyDelete
  21. Suka suka...
    X niy suka dh sma yi ryeong, ide bgus... :)
    Thx mba fany

    ReplyDelete
  22. Setuju dengan analisis mb fanny. Thanks spoilernya..

    ReplyDelete
  23. Setuju dengan analisis mb fanny. Thanks spoilernya..

    ReplyDelete
  24. Sinopsis dari mbak mumu belum ada, kapan ya mbak?

    ReplyDelete
  25. Mba fanny ku udah sering dateng ke blog ini d mulai dari king2hearts lho tapi baru komen sekrang ^^ . Semangat mba bikin sinopsisnya aku selalu menunggu dgn harap2 cemas hehe
    -asry-

    ReplyDelete
  26. waahhh,, perkiraan yang keren..
    Makin seru aja ni drama.. Ndk sabar buat minggu dpan.. :D

    oiia,, mba fanny salam kenal yaah.. Maaf bru komen skrg pdhl udh dri lama ikutin blog mba.. :D
    mba fighting !! :D

    ReplyDelete
  27. Hadeh malas banget kalo sudah ada cerita lupa ingatan. Jadi sama kayak drama yang lain. Nggak semangat lagi nontonnya.

    ReplyDelete
  28. kalo menurut aku ya mba, bener soal mereka ketuker ID nah terus kan sih joong won suka sma han na (hee jo palsu) makanya arwahnya si han na itu tau soal yang joong won 1,2,3 itu. kalo emang itu hee joo asli kenapa arwahnya itu selalu mukanya kayak sedih liat kelakuan nya si kembarannya itu? berarti kan ada sesuatu yang disembunyiin. btw thanks ya mbak spoilernya :)

    ReplyDelete
  29. Fyi:hong sister bukan penulis drama secret garden. Tp mereka bikin,my girl,best love,king 2 heart,big,sm the master's sun.
    Kalo yg bikin secret garden nama kim eun sook,dia jg yg bikin gentleman dignity sm yg terbaru nanti the heirs.

    ReplyDelete
  30. Ada yg perhatiin ga sih wkt joong won di ICU topless gt :p keren sangaad body nya hahah...
    Sm yg pas dia pake sweater abu" waw bgt :)

    ReplyDelete
  31. Ingatan boleh saja hilang,, tapi perasaan jong won thd gong shil suatu saat akan membawa ingatannya kembali ^-^
    Noona semangat,, ditunggu postingan sinopsisnya ^^

    ReplyDelete
  32. Jangan-jangan roh Hee Joo / Ha Na bakal ngambil jiwanya Gong Shil tapi ga bisa terus ngambil jiwa Kembarannya sendiri (*ngarep* biar gak sad ending)

    ReplyDelete

Terima kasih komentarnya^^
Walau aku tidak bisa membalas setiap komentar, tapi aku selalu membacanya :)