Rabu, 14 September 2016

Review W Episode 2

snap-00132

Yeon Joo menduga ayahnya juga mengalami hal yang sama seperti dirinya ketika ayahnya menghilang begitu saja tanpa jejak. Karena itu ketika ayahnya tiba-tiba kembali, ia berusaha mencari penjelasan dari ayahnya. Tapi ayahnya menegaskan kalau ia yang membuat episode terakhir komik tersebut dan sengaja menggambar Yeon Joo karena membutuhkan tokoh baru.

Untuk sementara Yeon Joo terpaksa menerima penjelasan ayahnya dan tidak mendesak lebih jauh. Tapi karena ia sendiri yang mengalami bertemu dengan Kang Chul, ia tidak bisa melupakannya begitu saja. Apalagi kemudian ia kembali mengalami hal yang sama.

Aku merasa Yeon Joo pindah ke dunia W di saat Kang Chul dalam bahaya (karena ayah Yeon Joo kembali hendak membunuh Kang Chul). Ia muncul tepat waktu sebelum perawat menyuntikkan potasium ke dalam tubuh Kang Chul.

snap-00028snap-00044

Kang Chul senang akhirnya bisa bertemu dengan Yeon Joo. So Hee menyembunyikan kecurigaannya terhadap Yeon Joo saat bertemu dengannya. Mereka bingung saat Yeon Joo tak sengaja mengatakan kata-kata Kang Chul yang dibacanya dari wetbtoon.

Untungnya Kang Chul bersedia melepaskan Yeon Joo setelah Yeon Joo berjanji akan menjelaskan siapa dirinya setelah Kang Chul keluar dari rumah sakit.

snap-00062snap-00064

Tak pernah terbersit di benak Yeon Joo kalau pertemuan mereka berikutnya terjadi setengah jam kemudian. Setengah jam waktu dunia nyata, tapi dua bulan waktu di dunia W.

Yeon Joo melihat sendiri bagaimana jarum jamnya berputar sangat cepat dan keadaan di sekelilingnya berubah. Lalu tiba-tiba Kang Chul muncul di depannya dalam keadaan sehat. Yeon Joo bingung bagaimana cara menghindari rentetan pertanyaan Kang Chul mengenai apa yang terjadi selama 2 bulan terakhir ini.

Kang Chul bahkan ingat pakaian yang dikenakan Yeon Joo adalah pakaian “dua bulan lalu” dan musim sudah berganti. Ia membelikan Yeon Joo pakaian musim panas sementara Yeon Joo memutar otak bagaimana cara agar kembali ke dunianya.

Yeon Joo sekarang menyadari kalau ia berada dalam dunia webtoon. Dan untuk mengakhiri sebuah episode diperlukan sesuatu yang “besar” terjadi pada pemeran utama. Lucu saat ia tiba-tiba menampar Kang Chul dan berharap muncul tulisan “bersambung”. Tidak berhasil, ia nekat mencium Kang Chul.

Usahanya berhasil. Ia kembali ke dunia nyata dengan mengenakan pakaian pemberian Kang Chul. Sementara Kang Chul terkejut mendapati Yeon Joo menghilang di ruang ganti.

snap-00097snap-00111

Ketika Yeon Joo kembali ke tempat kerjanya, Seok Beom berkata ia hanya pergi selama setengah jam. Jadi saat waktu dalam webtoon berlalu begitu cepat, di dunia nyata waktu sebenarnya berjalan seperti biasa seakan Yeon Joo tidak pergi.

Aku bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika ada orang di dekat Yeon Joo saat Yeon Joo berpindah ke dunia W dan tiba-tiba Yeon Joo kembali dengan mengenakan pakaian yang berbeda? Sulap tingkat dunia tentunya ;p

Aku juga berpikir jika ayah Yeon Joo memang pergi ke dunia W juga, mengapa ia membutuhkan waktu yang begitu lama? Apa yang terjadi pada ayah Yeon Joo sebenarnya.

Saat Yeon Joo berada di dunia W, webtoon tersebut menggambar dengan sendirinya, mengambil alih kendali dari ayah Yeon Joo. Ayah Yeon Joo tidak terkejut namun nampak marah. Berarti ia tahu betul apa yang terjadi.

Melihat puterinya terlibat, ia memutuskan harus mengakhiri semuanya. Ia memberhentikan tim kerjanya dan berkata akan membuat episode terakhir. Sebelumnya ia sempat memberitahu Yeon Joo kalau apa yang ia akan lakukan bukanlah pembunuhan. Kang Chul dan dunia W adalah ciptaannya, jadi ia bebas melakukan apa yang ia mau.

Seperti arti lukisan Goya di episode pertama, ayah Yeon Joo berkata ia lebih baik makan duluan sebelum dimakan. Ia berkata Kang Chul adalah monster dan ia yang menciptakannya. Ia menyesal telah menciptakan Kang Chul. Seharusnya ia membiarkan Kang Chul mati di jembatan itu.

Ia menyuruh Yeon Joo melupakan semuanya dan menganggapnya hanya itu ilusi. Yeon Joo bertanya bagaimana bisa ia melakukannya di saat ia mengalaminya sendiri. Ayahnya menyuruhnya tidak ikut campur karena berbahaya.

snap-00137snap-00144

Lalu ayah Yeon Joo pergi mengasingkan diri dan mulai membuat gambar berikutnya. ia membuat gambar mobil Kang Chul ditabrak oleh truk besar.

Tapi di dunia W, Kang Chul menyadari truk besar melaju ke arahnya. Ia mengalihkan kemudinya secepat mungkin. Saat ia mengalihkan kemudi, ia melawan takdir dari si penciptanya yaitu ayah Yeon Joo. Ia sempat melihat waktu berhenti di sekitarnya. Kang Chul menekan pedal gas dalam-dalam dan menghindari truk tersebut.

Ayah Yeon Joo melihat gambar yang dibuatnya terhapus dengan sendirinya. Lalu ia melihat Kang Chul turun dari mobil dan menatap ke langit, bertanya, “Siapa kau?”

snap-00158snap-00164

Menurutku ketika ayah Yeon Joo membuat Kang Chul tidak jadi bunuh diri, ia membuat Kang Chul menjadi seorang yang bertekad kuat untuk bertahan hidup mencari siapa pembunuh keluarganya. Terlalu kuat hingga membuat dunianya menjadi nyata.

Contohnya pada episode pertama ketika Kang Chul tanpa sadar menarik Yeon Joo ke dunianya. Ia dalam keadaan sekarat namun ia berusaha meraih apapun yang bisa menyelamatkannya. Begitu juga ketika ia hampir ditabrak truk, ia sekuat tenaga menghindar.

Sedikit berbeda dengan apa yang terjadi di rumah sakit. Ia tidak menyadari bahaya yang mengintai dari si perawat, namun bantuan itu muncul dari Yeon Joo yang pernah menyelamatkan hidupnya. Mungkin secara tidak sadar Kang Chul sendiri yang memutuskan kalau Yeon Joo adalah kunci hidupnya hingga Yeon Joo terserap masuk setiap kali Kang Chul berada dalam bahaya.

Tekadnya untuk hidup sangat besar. Terlalu besar hingga menakutkan ayah Yeon Joo yang adalah penciptanya. Ayah Yeon Joo sepertinya takut Kang Chul akhirnya akan mengendalikan semuanya dan entah apa yang akan terjadi…apalagi setelah Yeon Joo terlibat.

Akting Lee Jong Suk seperti biasa sangat keren. Rasanya baru kali ini ia mendapat peran orang kaya hehe^^ Han Hyo Joo cukup baik memerankan Yeon Joo meski terkadang agak bosan juga melihat ekspresi terkejutnya. Terus terang ekspresi Yeon Joo lebih komikal daripada ekspresi Kang Chul, So Hee, dan Do Yoon. Tapi kalau dipikir-pikir, mungkin kita juga akan terbelalak terus bila berada di posisi Yeon Joo ;p

2 komentar:

  1. Ya iyalah mba..klau aq mungkin udah pingsan berkali kali hahahha

    BalasHapus
  2. Waaaaa.... mbah, kalo di malaysia... sudah selesai tayangnya.... aku bisa liat endingnya, gak spt empress ki yg sedih amat.

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)