Kamis, 22 Januari 2015

Sinopsis Hyde Jekyll Me Episode 1 (Bagian 1)

ki-00294

Wonderland….surga bagi anak-anak. Berbagai permainan dan atraksi menarik ada di sana. Seorang anak berlari-lari dengan balon merahnya dalam taman itu dan tak sengaja menubruk seseorang. Orang itu menepis balon yang menghalangi wajahnya, tapi balon itu malah membentur-bentur wajahnya. Merasa terganggu, ia melepas balon itu. Si anak langsung menangis.

ki-00003ki-00010

Pria itu tidak merasa bersalah sedikitpun. Ia menoleh melihat balon yang melayang tinggi. Perhatiannya terarah pada lampu besar yang bergoyang-goyang. Lalu ia melihat seorang wanita berjalan ke sebuah panggung. Lampu itu tepat ada di atas panggung. Pria itu terbelalak saat melihat lampu besar itu terlepas dari kaitannya dan hendak menimpa si wanita.

Tiba-tiba seorang pria menabrakkan dirinya ke wanita itu, tepat sebelum lampu itu menyentuh lantai dan hancur berkeping-keping.

ki-00014 ki-00017

Goo Seo Jin terbangun dari mimpinya itu. Ia cepat-cepat memakai kacamatanya. Hmm…ternyata kacamatanya bukan kacamata biasa, tapi kacamata yang bisa mengukur MSP (angka indeks yang menyatakan detak jantung, tekanan darah, dan suhu tubuh). MSPnya melebihi 130.

Ia bangun dan berusaha menenangkan dirinya dengan minum segelas air. Tidak berhasil. Ia menuju halaman belakang dan mulai bermeditasi. Errr….dengan celana bunga-bunga? (sebelumnya jaket bling-bling dan sekarang celana bunga-bunga? XD)

ki-00024 ki-00030

Tapi MSPnya masih di atas 120. Ia menggerutu pelan. Lalu ia menggenggam liontin kalung yang tergantung di lehernya dan mulai mengucapkan kata-kata penenangan diri. Meyakinkan dirinya sendiri bahwa hari demi hari ia semakin membaik.

Tapi di saat ia mulai tenang, tiba-tiba ia teringat kembali pada mimpinya saat lampu besar itu hendak menghantam si wanita dan seorang pria melompat menolong wanita itu. MSPnya kembali meningkat di atas 130.

ki-00553 ki-00556

Sekretaris Kwon bergegas ke rumah Seo Jin sambil melaporkan kondisi bosnya itu pada dokter melalui telepon.

Saat ia tiba di halaman belakang, ia melihat bosnya berdiri dengan satu kaki dalam posisi yoga.

“Direktur, apa kau baik-baik saja?” tanyanya khawatir.

“Aku baik-baik saja,” jawab Seo Jin dengan suara datar dan mata terpejam.

“Apa telah terjadi sesuatu?”

ki-00041 ki-00042

Tanpa mengubah posisinya, Seo Jin berkata tidak terjadi apapun. Sekretaris Kwon menghela nafas lega karena tadinya ia pikir telah terjadi sesuatu pada Seo Jin. Seo Jin berkata ia akan menurunkan kakinya.

“Aku akan berhati-hati,” katanya pelan. Lalu menarik nafas panjang sebagai tanda meditasinya berakhir. “Bagaimana?”

Sekretaris Kwon mengintip alat monitor jantung di balik baju Seo Jin. Ia berkata semuanya sudah kembali normal. Dalam sekejap ekspresi Seo Jin kembali merengut.

 ki-00048 ki-00051

Saat hendak berpakaian untuk berangkat kerja, Seo Jin berkata pada sekretarisnya bahwa ini pertama kalinya dalam 5 tahun MSP nya naik hingga 132. Sekretaris Kwon menenangkan bahwa Seo Jin akan baik-baik saja selama MSP-nya tidak melebihi 150. Dan lagi akhir-akhir ini tidak ada masalah yang timbul.

“Dokter Kang juga mengatakan kalau kau baik-baik saja.”

“Apa kau sudah menelepon Dokter Kang?” tanya Seo Jin.

Sekretaris Kwon berkata Dokter Kang akan menelepon Seo Jin begitu seminarnya sudah selesai. Sepertinya ada sesuatu yang penting yang ingin disampaikan Dokter Kang.

Seo Jin kembali memasang alat monitor jantung di tubuhnya. Ia bertanya apakah Sekretaris Kwon memberitahu Dokter Kang perihal mimpinya semalam.

“Setelah membandingkan mimpimu dengan teori Freud, beliau berpendapat bahwa itu mimpi yang membawa keberuntungan,” kata Sekretaris Kwon.

“Freud bukan penafsir mimpi. Jangan membuat-buat cerita hanya untuk menenangkanku. Aku jadi terlihat semakin OCD,” omel Seo Jin.

ki-00053 ki-00055

(Obsessive Compulsive Disorder atau OCD adalah gangguan kecemasan di mana penderita didominasi oleh pikiran mencemaskan dan mengganggu yang timbul berulang-ulang hingga penderita melakukan suatu tindakan berulang-ulang untuk menurunkan kecemasannya. Aku memiliki seorang teman yang terobsesi pada kebersihan hingga mencuci tirai bathtubnya berulang-ulang sampai belasan kali dalam satu hari. Contoh lain: Jang Jae Yeol di It’s Okay That’s Love^^)

Sekretaris Kwon membela diri bahwa ia pernah mendapat keberuntungan setelah bermimpi ada orang yang terluka.

“Orang itu bukan aku,” kata Seo Jin sambil menatap dirinya di cermin. “Orang di mimpiku itu bukan aku. Jika itu benar-benar aku, apakah aku akan membahayakan diriku sendiri untuk menyelamatkan orang lain?”

“Tidak akan,” Sekretaris Kwon setuju.

Seo Jin berkata MSP-nya sempat melebihi 150. Sekretaris Kwon terkejut. Seo Jin menjelaskan bahwa itu terjadi dalam mimpinya semalam.

ki-00058 ki-00063

Bodyguard Seo Jin, Sung Suk Won, masuk ke dalam dan memberi tanda pada Seo Jin bahwa semua sudah siap. Sekretaris Kwon langsung menutup bibirnya rapat-rapat. Hmmm…kenapa aku merasa Seo Jin tidak terlalu menyukai bodyguardnya ini. Dan meski bersikap sopan, Suk Won nampak menjaga jarak dengan Seo Jin.

Saat berjalan menuju mobil, Sekretaris Kwon bertanya apa yang terjadi dalam mimpi Seo Jin setelah MSPnya mencari 150.

“Tidak terjadi apapun kan? Dalam mimpimu, apakah Robin….”

Seo Jin langsung menatap sekretarisnya dengan tajam.

“Jangan sebut-sebut nama Robin, si brengsek itu.”

ki-00066 ki-00067

Sementara itu, Jang Ha Na baru tiba di bandara Korea. Ia bermain sedikit sulap untuk menghibur seorang anak kecil. Ia tersenyum saat melihat poster Wonderland.

ki-00076 ki-00083

Seo Jin berkeliling memeriksa Wonderland bersama Sekretaris Kwon, Suk Won, dan anak buahnya. Hal pertama yang dilihatnya adalah balon yang terbang ke arahnya. Ia menangkap balon itu.

Anak kecil pemilik balon tersebut meminta Seo Jin mengembalikan balonnya. Seo Jin malah membawa balon itu pergi hingga anak itu menangis.

Ia menurunkan perintah untuk melarang adanya balon di Wonderland hari ini. Melarang penjualan balon. Melarang semua tarian (hanya karena ia melihat ada balon menari). Bahkan melarang permainan kincir berbentuk balon udara meski permainan itu banyak peminatnya. Pokoknya tidak boleh ada benda apapun berbentuk balon di Wonderland hari ini.

ki-00089 ki-00098

Dan mimpi buruknya terasa hampir jadi kenyataan saat ia melihat serombongan anak-anak membawa balon merah yang persis sama dengan balom merah dalam mimpinya. Anak-anak itu memegang poster : “Direktur Ryu Seung Yeon berharap semua anak-anak mengalami hari yang indah”.

Seo Jin tersenyum sinis lalu menghampiri mereka. Pria yang berfoto bersama anak-anak, Direktur Ryu Seung Yeon, melihat Seo Jin dan menunda sesi foto tersebut. (Melihat jabatannya, keduanya setara dan mereka berbicara dalam bahasa banmal/nonformal. Keduanya adalah sepupu)

ki-00101 ki-00105

Seung Yeon bersikap ramah sementara Seo Jin tanpa basa-basi menyuruh Seung Yeon pergi. Sekretaris Kwon sibuk menyita balon dari anak-anak sambil berkata balon dilarang untuk hari ini.

“Sejak kapan balon dilarang?” tanya Seung Yeon. Ini kan taman bermain, masa tidak boleh ada balon?

“Ini taman bermain-KU,” Seo Jin menegaskan.

“Memangnya balon berbahaya?”

“Berbahaya dan membawa kesialan. Juga kekanakkan. Kau berharap hari yang indah bagi anak-anak? Apa kau sudah gila?”

Seung Yeon tertawa dan berkata ini adalah acara amal jadi kenapa Seo Jin melarangnya.

“Aku bukannya tidak menyukainya, tapi hatiku sakit. Hatiku sakit melihat anak-anak itu diperalat olehmu. Kau tahu sendiri aku memiliki hati (jantung?) yang lemah.”

ki-00111 ki-00112

Mendengar tuduhan itu, senyum Seung Yeon menghilang. Tapi sedetik kemudian ia berbalik sambil tersenyum dan mengajak anak-anak itu naik kereta api mainan untuk pergi makan siang.

Setelah Seung Yeon dan anak-anak itu pergi, Seo Jin memerintahkan Sekretaris Kwon untuk mengadakan acara amal untuk 10 ribu anak kurang mampu. Sekretaris Kwon mengerti Seo Jin ingin mengadakan acara amal lebih besar untuk mengalahkan Seung Yeon.

ki-00127 ki-00131

Seo Jin menatap sebuah balon merah yang terbang tinggi. Firasat buruk? Tiba-tiba terdengar teriakan banyak orang. Seo Jin menoleh dan terkejut.

Seekor gorila besar berlari mengejar para pengunjung. Para pengunjung berlarian dengan panik sambil menjerit-jerit. Saking terkejutnya, Seo Jin berdiri terpaku tak bisa begerak.

ki-00146 ki-00148

Gorila itu semakin mendekat dan mengamuk membalikkan meja dagangan. Seorang gadis pengunjung memegangi tangan Seo Jin dan berteriak minta tolong. Bukannya menolong, Seo Jin malah ketakutan. Apalagi saat ia melihat gorila itu melihat ke arah mereka.

Seo Jin berusaha melepaskan tangan gadis itu. Wanita itu semakin kuat memegangi Seo Jin dengan panik. Seo Jin menggigit tangan gadis itu lalu mendorongnya ke arah si gorila yang sedang menghampiri mereka. Ia sendiri cepat-cepat naik ke atap sebuah pos dengan bantuan para bodyguardnya. What a man >,<

ki-00159 ki-00168

Sekretaris Kwon ikut naik dan buru-buru memasangkan musik meditasi ke telinga Seo Jin. Seo Jin memejamkan matanya kuat-kuat dan menarik nafas berkali-kali untuk menenangkan dirinya.

Sementara itu, tidak ada yang berani mendekati si gorila. Gorila itu berdiri di sekitar tubuh si gadis yang pingsan setelah jatuh didorong Seo Jin.

Ha Na sudah hampir tiba di Wonderland, ketika ia mendengar breaking news mengenai Wonderland.

ki-00173 ki-00183

Seung Yeon yang sedang menjamu anak-anak tadi makan siang, juga mendengar berita gorila lepas tersebut. Ia tersenyum saat mendengar laporan sekretarisnya bahwa Seo Jin saat ini hampir jatuh pingsan.

“Seo Jin kita memang memiliki jantung yang lemah,” gumamnya. Ia mengajak anak-anak bertepuk tangan untuk Seo Jin karena menyelamatkan mereka. Jika saja mereka tinggal lebih lama di sana, mereka bisa celaka.

Seo Jin sudah berhasil menenangkan diri. Ia mengambil walkie talkie dan memberi perintah pada anak buahnya untuk mengendalikan situasi.

Kru sirkus bersiap-siap dengan jaring besar untuk menangkap gorila tersebut. Sementara seorang dari mereka memegang senjata berisi obat bius lalu menembakkannya. Bukannya tenang, panah bius itu malah mental saat mengenai tubuh gorila. Dan gorila semakin marah. Ia berlari ke arah kru sirkus dan Seo Jin.

ki-00208 ki-00223

“Bing Bing!!!”

Gorila itu mendadak berhenti berlari dan menoleh.

Ha Na melambaikan tangannya dan berteriak lagi memanggil gorila itu, “Bing Bing!”

ki-00228 ki-00229

Seo Jin berteriak memerintahkan agar Ha Na diamankan. Tepat saat itu si gorila berlari kencang menghampiri Ha Na.

Dan seketika itu juga MSP Seo Jin meningkat cepat. 137…138… Seo Jin memegangi lehernya seperti tercekik . Sekretaris Kwon panik dan menyuruh Seo Jin bernafas.

Ha Na terus melambaikan tangannya. Gorila itu melompat ke arah Ha Na. Ha Na merentangkan tangannya. Seo Jin semakin tak bisa bernafas.

ki-00232 ki-00234

Tapi tiba-tiba terdengar suara tawa. Seo Jin melihat ke arah Ha Na. Ha Na tertawa dan melompat bersama gorila..eh Bing Bing. MSP Seo Jin langsung menurun.

“Apa ini…Apa yang terjadi?” batinnya.

Ia kembali ke kantornya dan memerintahkan Sekretaris Kwon untuk memeriksa alat monitor jantungnya untuk memastikan alat itu tidak rusak. Lalu ia menelepon Dokter Kang dan memintanya segera menelepon karena situasi kode biru.

“Kode biru?” tanya Sekretaris Kwon.

“MSPku hampir melebihi 150.”

ki-00249 ki-00258

“Hampir melebihi atau sudah melebihi 150?” Sekretaris Kwon nampak waspada. Seo Jin berkata hampir melebih 148. Sekretaris Kwon nampak tidak percaya dan mengambil alat setrum dari sakunya. Ia bertanya apa yang dimakan Seo Jin kemarin saat makan siang.

“Kau dilarang bersikap berlebihan,” kata Seo Jin.

“Apa yang kaumakan?” Sekretaris Kwon berkeras.

“Bibimbap sayur.”

Sekretaris Kwon langsung menghunus alat setrumnya. Seo Jin cepat-cepat mengambil pajangan untuk pertahanan diri.

ki-00265 ki-00266

“Robin…dengarkan aku baik-baik, Robin. Makan siang kemarin bukanlah bibimbap sayur, tapi bibimbap sapi.” (saat berbicara dengan Robin, Sekretaris Kwon menggunakan banmal/bahasa non-formal)

“Itu makan malam. Kita makan bibimbap sayur saat makan siang,” kata Seo Jin kesal.

Sekretaris Kwon langsung kembali menggunakan bahasa formal dan meminta maaf. Ia berkata tadi Seo Jin pasti sangat terkejut hingga MSPnya naik setinggi itu.

ki-00268ki-00270 

“Itu bukan karena aku terkejut. MSPku mencapai 148 bukan karena aku terkejut.”

Saat ia panik dan ketakutan karena berada dalam bahaya adalah ketika ia dipegangi gadis pengunjung sementara gorila berlari ke arahnya. Tapi saat itu MSPnya hanya mencapai 130. MSPnya mencapai 148 ketika gorila itu melompat ke arah Ha Na.

Sekretaris Kwon bertanya apakah Seo Jin mengenal Ha Na. Seo Jin berkata itulah anehnya. Gorila itu tidak melompat padanya dan ia berada pada jarak yang aman dari gorila itu, jadi kenapa MSPnya naik?

“Bawa wanita itu padaku.”

ki-00277 ki-00279

Reporter mewawancarai Ha Na berkaitan dengan insiden gorila tersebut. Ha Na dianggap pahlawan pemberani. Reporter memperkenalkan Ha Na sebagai pemimpin baru sirkus terakhir di negara ini, Sirkus Wonder. Ha Na juga puteri pemimpin sirkus sebelumnya, Jang Pil Sung.

Dalam wawancaranya, Ha Na meminta maaf karena insiden tersebut. Ia akan memastikan peristiwa seperti tadi tidak terulang kembali. Pewawancara berkata Ha Na baru saja kembali dari Amerika tapi kenapa gorila itu bisa begitu jinak saat melihat Ha Na.

Ha Na menjelaskan mungkin itu karena ia yang merawat gorila itu sejak gorila itu lahir. Ia sendiri merasa tersentuh Bing Bing masih mengenalinya setelah beberapa tahun berpisah. Mungkin Bing Bing menganggapnya ibunya.

Selesai wawancara, Ha Na meminta bantuan pada reporter yang tadi mewawancarainya. Ia berkata berita-berita menyalahkan pihak sirkus yang tidak berhati-hati hingga terjadi peristiwa tadi, padahal ada penyebab lainnya. Kandang para binatang sudah sangat tua. Mereka sudah mengajukan permintaan agar kandang-kandang itu diganti tapi tidak pernah digubris. Ia meminta reporter itu memasukkan fakta tersebut.

Sekretaris Kwon memanggil Ha Na dan memberitahu bahwa Direktur Goo ingin bertemu dengannya.

ki-00288 ki-00291 

Seo Jin memasang monitor jantungnya lalu menatap Ha Na yang baru masuk. Ha Na memperkenalkan dirinya. Seo Jin memberitanda agar Sekretaris Kwon keluar.

Tanpa mengatakan apapun Seo Jin meraih Ha Na dan menatapnya dengan wajah mereka hanya berjarak beberapa senti.

Ha Na terkejut dan tentu saja salah tingkah ditatap seperti itu. Ia bertanya mengapa Seo Jin bersikap seperti itu dan memintanya melepaskannya.

ki-00305 ki-00303

Melalui kacamatanya, Seo Jin melihat MSPnya berada di kisaran 90-an. Ia tersenyum puas dan melepaskan Ha Na. (Coba Ha Na yang memakai kaca mata itu, aku jamin alarmnya bunyi ;p)

“Sudah kuduga,” gumamnya. “Detak normal, temperatur normal, pernafasan normal. Tekanan darah sedikit tinggi. Bisa dimengerti karena situasi ini cukup mengganggu.”

Ha Na tidak mengerti apa yang Seo Jin bicarakan. Seo Jin menyuruh Ha Na keluar dari kantornya.

Ha Na bengong, kalau begitu kenapa ia dipanggil ke kantor Seo Jin. Ia kira Seo Jin hendak membicarakan gorila.

“Gorila? Sirkusmu diberhentikan. Kontrak kita dibatalkan.”

“Dibatalkan? Jika ini mengenai peristiwa tadi, Wonderland juga bertanggungjawab,” protes Ha Na.

ki-00314 ki-00311

Seo Jin mengakui pihaknya juga bertanggungjawab. Kalau begitu kenapa Seo Jin memberhentikan mereka padahal kontrak mereka belum habis? Seo Jin berkata ia tahu itu dan ia akan membayarkan denda pembatalan kontrak melalui kuasa hukumnya.

“Tapi kenapa kau ingin kami keluar?”

“Pertunjukannya jelek, paradenya juga jelek. Apa kau tahu penjualan tiketnya juga buruk? Lebih baik bagi kami membayar denda pembatalan kontrak dan mengeluarkan kalian dari sini.”

Ha Na tidak terima. Sirkus Wonder adalah bagian dari sejarah Wonderland. Mereka sudah berawal sejak tahun 1975 bersama Wonderland. Seharusnya Seo Jin tahu ayahnya dan sirkus ini berperan besar dalam membuat Wonderland sukses seperti sekarang ini.

“Tapi apa kaubilang? Jelek? Jelek?! Tarik kata-katamu itu.”

“Baik, aku tarik. Sekarang silakan pergi.”

“Tarik juga kata-katamu bahwa paradenya jelek.”

“Baik, aku tarik kata-kata itu juga. Aku tarik semua kata-kataku kecuali pembatalan kontrak. Jadi silakan pergi.”

Ha Na berkata ia tahu sirkusnya tidak memenuhi standar dan trend sirkus masa kini. Tapi ia akan mengubahnya. Ia berasal dari Cirque du Soleil (sirkus terkenal asal Kanada) di Las Vegas dan pemain akrobat flying trapeze di sana. Ia akan mengubah semuanya dan meningkatkan pertunjukan mereka.

Tapi Seo Jin tidak terkesan. Ia mempersilakan Ha Na melakukannya di manapun kecuali di Wonderland.

“Bagaimana bisa seseorang begitu egois dan membuat keputusan mendadak seperti ini?” kata Ha Na kesal.

“Karena aku memiliki kekuasaan untuk melakukannya.”

Ha Na tak sanggup berkata apa-apa lagi dan pergi dengan kesal.

ki-00324 ki-00326

Sekretaris Lee memberitahu Seo Jin bahwa alat monitor jantungnya tidaklah rusak.

“Aku juga baik-baik saja. Wanita itu tidak ada hubungannya dengan naiknya MSP-ku,” kata Seo Jin. “Tapi kenapa MSP-ku naik setinggi itu?”

“Sudah kukatakan, itu karena kau terkejut.”

Seo Jin berkata ia merasakan firasat buruk hari ini.

ki-00559 ki-00328

Ha Na kembali ke sirkus dan mendengar perbincangan teman-temannya. Mereka khawatir sirkus mereka diusir karena sudah lama Seo Jin ingin mengusir mereka sejak ayah Ha Na meninggal dunia. Padahal mereka membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Jin Joo menenangkan mereka bahwa Seo Jin tidak berhak mengusir mereka. Ia memiliki rekaman video mengenai Seo Jin yang menunjukkan sikap tidak tepat seorang pemilik taman hiburan. Jika Seo Jin berani mengusir mereka, ia akan menyebarkan video tersebut menjadi berita nomor satu.

ki-00331 ki-00333

Mendengar itu, Ha Na menghampiri mereka dan meminta ponsel Jin Joo. Ia lalu memperlihatkan video rekaman Jin Joo pada Seo Jin. Itu adalah rekaman ketika Seo Jin menggigit tanga gadis pengunjung dan mendorongnya hingga jatuh. Seo Jin terpaku melihat rekaman tersebut.

Ha Na berkata ia sebenarnya tidak ingin bertindak sejauh ini. Ia bertanya apa pendapat Seo Jin.

Seo Jin berkata ia tidak menyangka dirinya tadi bersikap seperti itu.

“Aku benar-benar menyedihkan,” katanya dengan nada menyesal.

Ha Na menghiburnya bahwa tadi Seo Jin sangat shock, jadi bisa dimengerti.

ki-00337 ki-00340

“Mari kita perpanjang kontrak.” Seo Jin memberi perintah pada Sekretaris Kwon untuk membawa kontrak baru bagi Sirkus Wonder. Ha Na diam-diam tersenyum senang.

Seo Jin meminta Ha Na meninggalkannya sendirian selama beberapa saat. Ha Na meminta ponselnya dikembalikan. Seo Jin malah mengoceh bagaimana dirinya bisa bersikap seperti sampah, sambil terus menatap ponsel. Ha Na menghibur Seo Jin untuk tidak membandingkan diri dengan sampah.

“Ponselnya…” Ia hendak mengambil ponsel dari tangan Seo Jin.

“Biarkan aku sendirian selama beberapa saat.” Seo Jin terus memegangi ponsel itu.

Akhirnya Ha Na menyerah dan keluar dari kantor Seo Jin. Hatinya terasa ringan sekarang.

Hee...sekarang aku yang memiliki firasat buruk >,<

ki-00342 ki-00343

[Bersambung ke bagian 2]

Komentar:

Hyun Bin, Hyun Bin, and Hyun Bin^^

Hanya itu yang bisa kukatakan saat menonton episode 1 ini XD

Sulit untuk tidak menyadari alur drama ini terasa lambat, apalagi jika dibandingkan dengan Pinocchio. Tapi episode 1 biasanya masih berupa pengenalan akan para karakternya. Dan di sini kita diperkenalkan pada Seo Jin, yang mengaku ia OCD (hingga harus mendengarkan lagu meditasi berulang-ulang untuk menenangkan diri) dan sangat menjaga MSP-nya. Sekilas disebut-sebut mengenai Robin, yang kita sudah tahu adalah kepribadian lain dari dirinya, dan rasa tidak suka Seo Jin pada Robin.

Melihat Seo Jin memakai alat monitor jantung dan mengucapkan mantra untuk meditasi, aku jadi teringat pada Dokko Jin^^  Jadi ingin tahu apa yang akan terjadi jika MSP Seo Jin melebihi 150.

31 komentar:

  1. Waaaaaahhhhh,,, first comment,, akhirnyaaaaaaa...... aku belum baca sinopnya siiihh,, hhehe, dari gambar nya, dimataku masih ada kim joo won yang tergila2 sama gil ra im,, hhahahaha, ya udah aku baca dulu deh..

    BalasHapus
  2. hyun bin marip ariel yak :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg bener ajj, ariel dri HONGKONG

      Hapus
  3. frist impresion...aku suka drama ini...ditunggu trs duet mautnya....

    BalasHapus
  4. Belum baca mau teriak dulu AAaaaaaaAAAAAAAAAAYyyyyyYeeEEEeeEEEE
    Mbak fanny tepatin janji..semangat terus ya mbak aku akan jadi pembaca setia tulisan mu :)

    BalasHapus
  5. Jo won.....ra im mana....hahhah..
    Baru slesai nntnx eh dah ada sinopsisx,mksh mbak smangat hingga akhir ^_^

    BalasHapus
  6. kmrn mlm gk sengaja liat treasernya,jd ingat joo won,liat treaser ja udah ketawa ketiwi,ditmbah lg skrg baca sinop.e,malah jd senyum2 sndiri apalagi pas bagian bing bing lucu banget.
    makasih kakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju banget. Baca sinopsisnya bikin senyum senyum sendiri. Apalagi yg di bagian joo won ehh seo jin make celana bunga bunga. Ngikik sendiri jadinya.

      Hapus
  7. karena sub indo belum ada, jadi aku belum nonton, meski udah download ...

    tapi mbak fan... jjang dech... sparta....

    BalasHapus
  8. Sebenernya udh bnyak pertanyaan yg berterbangan di kepala ku.. saking g saabaaar nunggu kelanjutan tiap eps nyaaa 😁 . cuma pengen bilang HYUN BIN OPPA, I MISS U AND I LOVE U 😘😘

    BalasHapus
  9. Sist fan daebak... Br smlm perdana ud ad sinopny... Bnr sist sy jg ingt sm dokojin jdny pakai detektor jntng gtu... hehehe... n 1 lg yg sulap itu jg di dramany ji sung sy lp judulny... Hahaha.. Thanks sist, ditunggu part 2ny...

    BalasHapus
  10. bner kata mba fanny..Episode 1 blm cetar nih....ga kyk kill me heal me dan pinocchio..tpi...gpplah bonus liat hyun bin..hehehe...mdh"an episode selanjutnya bikin penasaran...makasih mb fany tuk part 1 nya..

    BalasHapus
  11. HYUN BIN!!
    pengen menjerit rasa nya melihat hyun bin main drama lagi...
    drama yang paling ditunggu2...semangat mba bkin sinop nya. ..^_^

    BalasHapus
  12. Ooh iyaa min,, dia baca mantra kim soo han moo juga kali yaaa

    BalasHapus
  13. penasaran >_< kyaa hyun bin cakep :3 ....
    semangat mba bikin sinopsisnya ditunggu lanjutannya ^_^

    BalasHapus
  14. Aaaaaaaaaaaaaaa~
    Hyun bin oppa !!! Cakep cakep cakep!!
    drama yg ditunggu2 akhirnya muncul juga ><
    kesan pertama liat seo jin haff kaku, gak asik. Tapi pas liat expresi dia yg kaget liat video dia ngegigit seorang gadis bikin ngakak xD shock berat. Haha
    Lanjut ya mbak

    BalasHapus
  15. Kyaaa..... >o<
    Dr awal uda suka bgt sama drama satu ini..
    Eonni ditunggu buat episode2 selanjutny..
    Eonni fighting! y^o^y

    BalasHapus
  16. Ini adalah slh stu drma yg q tnggu krna ada hyun bin oppa .... .... kangen binggo sma oppa satu ni ...
    Apalagi lwn main na han ji min ... yg udh bkin q jtuh hti pd drma rooptof prince na ...
    Smngat ea mbaq lnjutin sinop na ...

    BalasHapus
  17. Semangat terus mba Fany, bagus sinopsisnya.

    BalasHapus
  18. Kalung..
    Kalungnya jg bikin penasaran mbak,
    (Sebenernya mau mbeberin bukti tp biar nunggu mbak fanny aja deh yg nganalisis hihi)
    dan akhirnya tau knp ga setiap saat seo jin pake kca mata & robin jg ga pake
    kaca mata itu bukan nunjukin identitas seo jin atau robin,lbh utk memantau msp secara terus menerus
    makasih banyak mbak fanny,so fast dan great seperti biasa ^^

    BalasHapus
  19. Jangan-jangan dokko jin sepupunya seo jin ya mbak?haha

    BalasHapus
  20. hahhhaaa...
    ga tau mau komen apa
    bing..bing..

    BalasHapus
  21. Hyun bin Cakep Bngt pke kca mata...😍
    Smng mba Bkn Sinopsis ya....

    BalasHapus
  22. setuju banget mba jdi ingat ama dok jin,tpi mantra meditasinya itu apa sama dgndi secret garden^^.. biar gimanapun hyun bin benar2 cakep..blesung pipitnya,hihihi
    maakasi mba fan

    BalasHapus
  23. Wah. Saya baru pertama nih. Karena saya penasaran dengan drama ini jadi saya harus baca sinop nya. Makasih mba fanny. Semoga sinop nya lanjut terus

    BalasHapus
  24. Ingat Do min joon, kl pakai MSP bisa pecah tu ketika detak jantungnya tinggi, taman indoornya bagus

    BalasHapus
  25. BING BING!!
    komennya itu saja XD

    BalasHapus
  26. Dulu pake jaket bling bling trus skrng pake celana bunga bunga.
    Orang kaya mah bebas :D

    BalasHapus
  27. Cm mw blang HYUN BIN..SARANGE@#$

    BalasHapus
  28. Lebih seneng liat hyun bin di my name is kim sam soon..
    Peace ��

    BalasHapus
  29. aku kurang suka dengan hyde jekyll and me. hyun bin aktingnya menurut aku, kurang luwes dibanding jisung di kmhm. wkwkwk

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)