Rabu, 14 Januari 2015

Hyde, Jekyll, Me

하이드

Hyun Bin is baaaaaack!! Sinopsis pertama yang kubuat adalah drama Secret Garden (2010) dan mengawali tahun 2015 ini Hyun Bin kembali akan menghiasi blogku HAHAHAHA *evil laugh*

Entah kenapa tahun 2015 ini diawali dengan drama-drama bertema kepribadian ganda. Well, I don’t mind...karena itu artinya kita mendapat lebih banyak Hyun Bin hehe... Walau Ji Sung lebih banyak lagi dengan 7 kepribadiannya dalam drama Kill Me Heal Me^^

Hyde and Jekyll adalah nama yang sering digunakan dalam film mengenai kepribadian ganda. Hyde and Jekyll sebenarnya adalah tokoh dalam novel berjudul Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde karya penulis Skotlandia Robert Louis Stevenson. Dalam novel tersebut, Dr. Jekyll dan Hyde disebutkan berkarakter sangat bertolak belakang, baik dan jahat. Meski novel tersebut tidak benar-benar menyebutkan masalah kejiwaan kepribadian ganda (karena dalam novel tersebut Dr. Jekyll meminum semacam ramuan untuk menekan sifat buruknya tapi malah memunculkan karakter Hyde yang jahat), namun istilah Jekyll and Hyde  menjadi umum digunakan untuk menggambarkan dua kepribadian yang sangat berbeda dalam diri seseorang.

Kalau begitu apakah Hyun Bin dalam drama ini juga akan memerankan seseorang yang memiliki 2 kepribadian yang sangat bertolakbelakang? Let’s see...

fec0fc0e365ed8edbc66d2ce832a72df

Hyun Bin berperan sebagai Goo Seo Jin (berusia awal 30-an), Direktur Wonderland. Putera satu-satunya Grup Wonder, pemilik taman bermain dan hotel terbesar di Korea.

365 hari dalam tempat bermain yang penuh anak-anak dan impian...

365 hari dalam taman hiburan yang bagus dan menggembirakan...

Tidak satu kalipun ia tersenyum atau tertawa dalam 365 hari itu. Ia menganggap semua itu tidak menyenangkan sama sekali dan hanya ia yang berpikir demikian. Ia adalah chaebol generasi ke-3, tapi ia hidup seperti biksu.

Bukan…ia hidup seperti zombi. Tidak minum ataupun berjudi. Tidak mengemudi maupun berolahraga. Tidak pergi keluar dan tidak jalan-jalan. Dan pastinya, tidak berkencan dan menikah.

Muda dan berwajah tampan, memiliki banyak uang dan keluarga yang baik, memiliki tiket masuk gratis taman hiburan seumur hiburan, tapi kenapa pria ini hidup seperti itu?

2015011400968_0_zps3bfa1a7d

Kepribadiannya yang lain bernama  Robin (awal 30-an). Ia memiliki mata jernih, kesan yang baik dan senyum mematikan. Meski tidak terlihat demikian, ia memiliki kecepatan, kekuatan tak terduga, seorang pria yang memiliki kemampuan bertarung yang tinggi. Terlebih lagi, ia berhati lembut, perhatian, sikap manis, dan nada bicara yang lembut. Secara keseluruhan, tidak ada pesona yang tidak dimiliki pria ini.

Kecuali satu. Ia tidak bisa sendirian. Ia tidak bisa hidup tanpa berbagi tubuh dengan Seo Jin. Ia tidak bisa muncul 24 jam sehari dan hanya bisa hidup pada waktu terbatas. Kita tidak pernah tahu kapan kita akan bertemu lagi dengannya.

Tentu saja tidak seru jika tidak ada pemeran utama wanitanya, bukan? Kali ini Hyun Bin beradu akting dengan Han Ji Min, yang sebenarnya bukan pertama kali ini mereka berakting bersama. Sebelumnya mereka sudah bertemu dalam film The Fatal Encounter di mana Han Ji Min berperan sebagai nenek tiri Hyun Bin sekaligus lawan politiknya. Nah lho^^

1509250_549335611868394_7229867307048770817_n 

Han Ji Min berperan sebagai Jang Ha Na (pertengahan 20-an), pemimpin sirkus Wonder. Ia adalah seorang aktris dan pemimpin sirkus eksklusif di taman bermain milik Seo Jin. Ia adalah keturunan terakhir sirkus satu-satunya di Korea.

Ia tumbuh besar di tengah lingkungan sirkus sejak ia lahir. Jika ia merasa tertekan, ia akan mengendarai sepeda jamak. Jika ia sedih, ia bermain juggling (melempar benda bergantian dan menangkapnya lagi). Jika ia memerlukan teman bicara, ia akan mencari seekor Gorila bernama Bing Bing. Memiliki kemampuan melatih binatang buas dan dapat menjinakkan pria manapun yang tidak menurut padanya.

Ia akan menapaki karir lebih tinggi dengan bergabung pada sirkus lebih besar, America’s Sun Circus (Cirque du Soleil), tapi ia kembali ke Sirkus Wonder karena sirkus tersebut mengalami krisis. Ia menentang Direktur Seo Jin yang hendak mengusir sirkus Wonder. Dan untuk melindungi sirkusnya, ia mengubah pertunjukkan buruk dengan yang baru.

10885070_549335781868377_3049187882916118306_n

Sung Joon berperan sebagai Yoon Tae Joo, seorang hipnoterapis yang baik dan humoris. Apakah akan menjadi saingan Hyun Bin dalam memenangkan cinta Han Ji Min?

Aku harap ia akan menjadi orang yang membantu kesembuhan Seo Jin dan tidak menjadi saingan cinta karena Ha Na sudah cukup repot memilih antara Seo Jin dan Robin ;p

10801878_549335415201747_2197938540113623803_n

Hye Ri (Girl’s Day) berperan sebagai Min Woo Jung, seorang mahasiswi ceria yang jatuh hati pada Seo Jin (atau Robin?).

10366223_679997075446845_6224982937500107567_n

Han Sang Jin berperan sebagai Ryoo Seung Yeon, sepupu Seo Jin.

c1a9a821c50e602fbcadaa26c414e48c

Lee Deok Hwa berperan sebagai Goo Myung Han, ayah Seo Jin.

82a455c27d1ed21bb4e23aa0ae6eddc451da3f78

Kim Do Yeon berperan sebagai Han Joo Hee,. ibu Seo Jin.

10393976_552469568230252_3743069023790271561_n

Gorila sebagai Bing Bing XD

Drama bergenre romcom ini ditulis oleh Kim Ji Woon (Cheondamdong Alice) dan disutradai oleh Jo Young Kwang (49 Days, Yawang). Meski aku tidak berhasil menyelesaikan Cheondamdong Alice, tapi aku menyukai 8 episode pertamanya.  Dulu aku tidak menyukai karya Noh Hee Kyung karena terlalu melo, tapi ternyata aku menyukai It’s Okay That’s Love. Jadi tidak ada salahnya mencoba lagi ;p Apalagi drama ini ternyata diangkat dari webkomik berjudul "Jekyllbaksaneun Haideussi" karya Lee Choong-Ho.

Source: Soompi, Asianwiki

Komentar:

Og7qKX

Pada dasarnya Seo Jin adalah kebalikan dari Jekyll and Hyde. Jika pada Jekyll and Hyde kepribadian yang utama adalah yang baik, pada drama ini karakter yang lebih lemah yang lebih baik. Satu lagi, tampaknya karakter Seo Jin ditandai dengan kacamata yang dikenakannya, sedangkan Robin tidak berkacamata. Dengan begitu kita tidak akan sulit membedakan kedua karakter tersebut^^

Aku pernah membaca dan menonton beberapa buku/film (rekomendasi buku:  Menyingkap Karen, 24 Wajah Billy) mengenai kepribadian ganda. Biasanya pada awalnya orang tersebut tidak menyadari bahwa ia berkepribadian ganda, hanya saja ia sering mendapati dirinya “lupa” telah melakukan beberapa hal. Tentu saja bukan karena lupa, melainkan karena pada saat itu kepribadian lain dalam dirinya mengambil alih tubuhnya. Sebaliknya, kepribadian lain tahu kalau ia bukan kepribadian utama dan biasanya mereka muncul sebagai wujud pertahanan diri akan penderitaan yang terkubur di hati orang tersebut.

Karena itu biasanya penderita kepribadian ganda pernah mengalami penyiksaan atau kejadian yang sangat traumatis. Lalu mereka mengubur peristiwa itu dalam-dalam dan tidak mengingatnya lagi. Tapi hal itu malah memunculkan kepribadian lain dalam diri mereka. Bisa satu kepribadian lain, bisa banyak. Dan untuk sembuh, psikiater akan membantu pasien untuk menyatukan semua kepribadian tersebut menjadi 1 kepribadian.

Tetap saja kita perlu ingat bahwa ini hanyalah drama. Jadi kita tidak bisa mengharapkan penulis akan dengan tepat mengikuti kondisi penderita kepribadian ganda yang sesungguhnya^^

 HydeJekyll35

Aku tertarik dengan drama ini selain karena Hyun Bin, juga karena aku menyukai hal-hal yang berbau psikologis. Aku menduga penulis akan mengambil langkah seperti Noh Hee Kyung, yaitu menggunakan cinta untuk menyembuhkan penyakit kejiwaan. Jadi pada akhirnya kemungkinan besar hanya akan tertinggal satu kepribadian. Tapi siapa tahu juga, penulis mengambil langkah tetap mempertahankan keduanya, dengan begitu Ha Na sekaligus mendapatkan 2 pria hehehe...

Aku mengatakan ada kemungkinan seperti itu karena Truddi Chase dan Kim Noble (2 orang seniman yang berkepribadian ganda) memilih untuk tidak menyatukan kepribadian lain mereka, melainkan tetap bersama sebagai satu tim dalam satu tubuh. Aneh bukan? Bahkan untuk kasus Kim, kepribadian Kim yang menghilang dan kepribadian lainnya yang paling dominan mengambil alih, berikut kepribadian-kepribadian lainnya.

Jadi kemungkinannya terbuka lebar baik Seo Jin maupun Robin, atau keduanya, untuk bersama dengan Ha Na pada akhirnya. Tapi tentunya tidak akan seru jika semudah itu, ya kan? Karena itu mari kita tunggu dramanya yang akan ditayangkan di SBS mulai tanggal 21 Januari menggantikan Pinocchio. Whaaa? Pinocchiooooooo :’(  hiks hiks *maaf kepribadian lain baru mengambil alih*

Aku akan membuat sinopsis drama ini bersama Mumuzizi dari blog Berbagi Sinopsis. So, wait for us^^

28 komentar:

  1. Hyuun Bin is back !! , wohooo :D
    Semoga mbak Fanny & Mba Muzi ga mogok di tengah jalan hehee
    thanks be4 ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enaknya kalau duet adalah kita ada teman seperjuangan jadi tidak akan berhenti di tengah jalan hehe^^

      Hapus
  2. Mbaa fannyyyyy saranghaeee...,,

    Terakhir aku koment di blog mba di drama heirs..

    Pogosipooo ( bener ga sih tulisan nya :D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener atau ngga tulisannya, yang penting ngerti hahaha^^ Love you too :)

      Hapus
  3. Hai mba Fanny, salam kenal..stlh sekian lama jd silent reader, akhirnya berani komen juga :)
    Sy suka skl dg 'gaya tulisan' dan 'gaya penceritaan' mba Fanny. Enak dibaca, mudah dimengerti, bikin terhanyut.. akhirnya 2 gadis kecil sy (11thn dan 10thn), sy ijinkan baca sinopsis2 mba..so, kami bertiga jd ngefans berat sm tulisan mba..hehehe
    Sy mengharap banget mba bikin sinopsis Hyde, Jekyll, Me ini..selain krn Hyun Bin dan Han Ji Min-nya, sy sendiri suka dg drama atau film berlatar psikologi. Ternyata harapan sy terwujud..aamiinn..
    So, semoga sehat sll ya buat mba Fanny dan mba Mumu..semangaaattt :)

    *Widya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai salam kenal juga, jangan-jangan kita seumuran hehe...karena anak pertamaku juga berusia 11 tahun^^ Just call me Fanny :)

      Hapus
  4. Waaaah,, pertama kali liat pict nya aku ga nyadar kalo itu hyunbin, ehh pas liat mbak fan nulis HYUN BIN aku langsung balik lagi keatas ngeliat,, hahahaha, yap aku tunggu sinop ny y mbak,, oh iyaa,, pinnochio udah mau abis dong yaah... padahal saya baru suka sama lee jong suk, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, aku juga baru suka ljs di Pinocchio, sebelumnya di IHYV biasa aja

      Hapus
  5. Copas omongan mba fany hyun bin is backkkkk....ooo ceritanya lagi model yak cerita" peran ganda....ak nnton kill me heal me bagus mba ceritanya...mdh"an drama hyun bin kali ini bagus juga: D..itu han ji min tambah cantikk...cocok jdi couple...makasih mba fanny..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama...btw, bukan hanya hyun bin yang come back, tapi tetangga blogku juga hahaha XD pasti bisa tebak siapa kan^^

      Hapus
  6. can't waiiiiiitttt...buat sinopsis'y yeeeey :D
    aqu kira mba fanny bakal kolab sama mba dee buat sinop'y soal'y aqu udh kangen bgt sama kolab kalian b'2 heheheh ^^
    so....semangat buat mba fanny & mba mumu utk sinopsis'y chaiyooooo ^^9

    By
    Nada Silviah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu saat nanti kami pasti kembali jika ada proyek yang cocok^^

      Hapus
  7. G sabar nunggu hyun bin tapi g rela juga ninggalin pinoccio :(

    BalasHapus
  8. ga sabar nunggu sinopsisnya ..hehe
    miss hyun bin :)

    www.rajaloadcell.com
    http://raja-loadcell.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. gk sabaaar.. oke mba sayang2 ku selamat berjuang membuat sinopsis ini. hyun bin dan han ji min,my favorit,horeerrrrrr

    BalasHapus
  10. mbak fanny makasih yaaa.... dah bikin harapanku jd kenyataan,hehe, pas tau hyun bin bakal main drama psikologi kyk gini, pngin banget mb fanny bikin sinopnya. ternyata beneran terkabul,hehe. soalny blm bisa move on dari its ok its love, hehe. tak doakan mb fanny ttp sehat dan semangat bikin sinopnya sampe selesai:). btw mbak kok gak sekalian bikin sinopnya kill me heal me sm mb mumu,(hehe maunya) coz pngn tau komen+review mb fanny soal drama itu:) -rienda

    BalasHapus
  11. Uwaaaa lega rsanya mba fanny yg mu bkin sinopsis drama comebackny hyun bin, kolab ma mb mumu lg? Tmbah T.O.P deeeh. kamsahamnidaaaa mba2 cantiiiik.
    Indwa

    BalasHapus
  12. haha semakin sering ya mbak duet sama mbak mumu, apalagi dengan drama latar psikologi kayak gini,..
    udah nunggu posting ini karena kenal patataragazza juga dari hyun bin LOL
    itu mbak mumu sekalian ngebandingin juga ya mbak? ^^ (semoga ntar ga bingung deh sama sinop satunya, mbak mumu kan ada 3 sinopsis yang belum selese jadinya :P)
    makasih banyak mbak fanny, info-infonya ga nanggung-nanggung nih banyak banget dan bikin kita makin kenal sama hyun bin (dan ji sung) dalam drama nanti (keren as always :)
    mbak fanny, mbak mumu FIGHTING yaaaaaaa!
    btw untung ga ada fanwar di antara kita *kabur

    BalasHapus
  13. Ma mba Mumu lg?? Smoga mba Mumu ngga kelimpungan.. Habis ini masih ngerekap Pinocchio aja udah agak kececeran sambil nyinop kill me Heal me.. Apalagi waktu Hyde Jekyl tayang slotnya berbarengan ma kill me heal me.. Smoga mba Mumu ngga kelimpungan deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ini cuma komentar aja.. soalnya takutnya klo sinop lbih dari 1 drama, pasti ada yg akan agak dikorbankan.. Klo ngga telat lama, sinopnya tidak 100% tercurahkan kedramanya..
      Maaf jd seperti menggurui, cuma berbagi pendapat.. Nda ngajak perang lho mba.. ^^v
      Smoga prasangkanya ngga kejadian..
      smngat nulis buat mba Fanny n mba Mumu..
      Maaf jg ini pake anonim..
      ..Fay

      Hapus
    2. Hahahaha.. Kesinggung nih. Maaf ya, minggu ini saya telat nyinop bukan krna kelimpungan gbs nulis. Tapi sedang ada urusan keluarga yang tak bisa ditinggal. Masa, udah mah suami lg sibuk PP keluar kota, gk bisa pulang ke rumah, trus pas sekalinya pulang disuguhi "punggung". Keluarga yang utama.. ;)

      Hapus
  14. Haayee... Sist fan bwt sinop ini sy suka... G sbr nunggu rabu dpn d kangn sm actingny hyun bin... Smangt y sist fan duetnny...^^ Makaciih ud di kash postngn drama ini... Bwt sis mu" dimaklumi kok nmany jg kel. Itu hrs di no.1kn...^^ n untk sinopny peln" asal terpenuhi... Hahaha...

    BalasHapus
  15. Yeyyy hyun bin is back. ..sudah ga sabar menanti tayang ...dan baca sinopsis nya....semangat ya mba mumu dan mba fanny...semoga sehat selalu. ...^_^

    BalasHapus
  16. hwaaaa...hyun bin
    ngga sabar nton drama ini
    semoga ceritanya tidak mengecewakan seperti comebacknya rain di my lovely girl

    BalasHapus
  17. mbak Fanny... tau nggak merk handphone jang hana apa? saya lihat ada sarungnya lucu gitu mbak..trmksh

    BalasHapus
  18. handphone yg dipake jang hana itu LG AKA ...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaka kalo hp nya hyun bin merk sm type nya apa?

      Hapus
  19. Halo mb Fanny, suka sinopsis2 nya, berasa liat dramanya . Hhe.
    Apalagi kebiasaanku kalau kuota habis lgsg nyari sinopsisnya baru lanjut liat lanjutannya. :)

    gomawo.. ^^.

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)