Selasa, 23 Desember 2014

Sinopsis Bad Guys Episode 11-END (Bagian 2)

ki-00959

[Sinopsis Bagian 1 klik di sini]

Jung Moon bertanya apa yang diinginkan Penuntut Oh dari Dokter Kim. Dokter Kim berkata obat yang diberikannya pada Jung Moon beberapa hari lalu adalah expalene. Itu adalah sejenis obat anti-psikotik yang penggunaannya dilarang karena menimbulkan efek samping serius, termasuk hilangnya kesadaran dan hilangnya ingatan.

Juga mengakibatkan tindakan tak normal saat berada dalam kondisi terhipnotis. Penyebab Jung Moon tidak ingat apakah ia membunuh orang adalah obat itu. Expalene.

ki-00438 ki-00439

Woong Chul memarahi Dokter Kim agar menjelaskan dengan benar apa yang sudah mereka lakukan pada Jung Moon. Dokter Kim berkta Jung Moon dibawa ke kliniknya dua kali seminggu untuk menjalani perawatan. Dan setiap kali datang, Dokter Kim memberinya Expalene lalu menghipnotisnya.

Saat sudah terhipnotis, Dokter Kim menjejali Jung Moon segala informasi yang diberikan Penuntut Oh. Ia akan memperlihatkan foto, alamat, dan nama seorang wanita. Jung Moon diperintahkan untuk membunuh wanita tersebut.

ki-00456ki-00458 

Jung Moon terpukul mendengarnya. Apakah itu artinya ia yang telah membunuh semua korban itu? Ia memungut pecahan kaca dan menggenggamnya. Ia bertanya apakah itu sebabnya ia membunuhi orang-orang.

Dokter Kim terdiam. Lalu ia berkata bahwa ia dan Penuntut Oh berharap Jung Moon melakukannya.

“Tapi Lee Jung Moon, pikiran bawah sadarmu mencegahmu untuk membunuh.”

Jung Moon memang diantar ke daerah Hwayeondong. Tapi Jung Moon hanya berdiri di depan rumah korban selama beberapa lama. Lalu pergi.

ki-00477 ki-00478

“Jadi, Penuntut Oh dan Chief Cha yang membunuh orang-orang itu dan memfitnahmu untuk itu. “

Chief Cha mencekik dan menikam korban hingga tewas. Lalu ia dan Penuntut Oh mengelap darah korban dengan kerosen putih.

“Semua 15 korban kasus Hwayeodong, dan juga Lee Du Gwang.”

Penuntut Oh dan Chief Cha menemui Lee Du Gwang. Dan Chief Cha yang menikam Lee Du Gwang.

ki-00483ki-00488  

Jung Moon menggenggam pecahan kaca hingga tangannya terluka. Ia melakukan itu karena ia terlalu emosi.

“Jadi….aku tidak membunuh mereka. Aku dinilai psikopat jadi kalian berusaha memanipulasiku. Kenapa? Kenapa harus aku? Karena aku didiagnosis sebagai psikopat, lalu kalian melakukan ini padaku?”

“Ya, maafkan aku,” kata Dokter Kim tanpa berani melihat Jung Moon.

“Maaf?” sergah Jung Moon. “Aku juga minta maaf tapi aku tidak akan pernah bisa memaafkan kalian.”

Ia hendak menyerang Dokter Kim tapi Woong Chul menghalanginya. Jung Moon memberontak. Goo Tak menyuruh Woong Chul membawa Jung Moon keluar untuk menenangkannya.

Tae Soo mengerti masih ada hal yang ingin ditanyakan Goo Tak pada Dokter Kim. Maka ia pun pergi keluar.

ki-00516 ki-00524

Selain Jung Moon, yang nampak shock dengan penjelasan DokterKim sejak tadi adalah Goo Tak. Ia bertanya apa kriteria yang digunakan Penuntut Oh untuk memilih korbannya.

Dokter Kim berkata Penuntut Oh mencari kasus-kasus di mana para penjahatnya adalah mereka yang masih memiliki anggota keluarga. Ia menangani kasus-kasus tersebut dan menjebloskan para penjahat itu ke penjara. Lalu membunuh orang yang dicintai para penjahat itu. Itulah tujuan Penuntut Oh.

Kenapa, tanya Goo Tak. Dokter Kim berkata Penuntut Oh dan dirinya mengalami penderitaan yang sama. Agar para penjahat itu mengerti rasa sakitnya kehilangan orang yang dicintai, maka mereka harus mengalaminya sendiri. Itulah penghukuman sejati menurut Penuntut Oh.

Dokter Kim berkata korban pertama kasus Hwayeondong adalah istri dari pembunuh istrinya. Setelah membunuh wanita itu, Penuntut Oh tersenyum pada Dokter Kim.

“Sekarang penjahat itu akan hidup tapi tidak bisa hidup. Sama seperti kita,” begitu katanya waktu itu. Dan itulah awal dari deretan pembunuhan di Hwayeondong.

Penuntut Oh juga selalu mengatakan bahwa ia melakukan semua ini untuk membetulkan semua kesalahan masa lalunya. Bahwa hukum yang tercetak di kertas sebenarnya tidak ada artinya sama sekali.

 ki-00528 ki-00541

“Kalau begitu mengapa ia harus membunuh puteriku, Ji Yeon? Kenapa?”

Dokter Kim berkata Jung Moon dibebaskan karena kurangnya bukti. Mereka memerlukan seseorang untuk menangkap Jung Moon kembali, kalau tidak mereka bisa tertangkap.

“Jadi kenapa…kenapa kalian harus membunuh Ji Yeon-ku?”

“Karena kau, Oh Goo Tak, sangat yakin Lee Jung Moon bersalah.”

Dokter Kim berkata Penuntut Oh pernah mengatakan bahwa Goo Tak telah dibutakan oleh keinginan (hingga menerima suap Du Gwang), dan mereka hanya perlu memanasi kemarahan Goo Tak dengan keinginan itu.

Jika Ji Yeon dibunuh, maka Goo Tak akan menjadi buas dan melakukan segala hal demi memasukkan Jung Moon ke penjara. Bahkan lebih baik lagi jika Goo Tak membunuh Jung Moon. Sebenarnya, Chief Cha yang telah menyusup ke dalam rumah Goo Tak dan membunuh Ji Yeon.

“Aku benar-benar telah dipermainkan oleh kalian semua,” kata Goo Tak pelan.

ki-00554 ki-00566

Dokter Kim berkata ia tidak menyetujui Ji Yeon dibunuh karena tidak sesuai dengan tujuan awal mereka. Jadi ia mengatakan pada Penuntut Oh bahwa ia keluar dari rencana mereka dan dengan begitu ia berharap bisa menjalani sisa hidupnya dalam pertobatan.

“Akhirnya aku mengerti semuanya. Kalian pikir kasus itu sudah ditutup. Tapi tiba-tiba aku mengeluarkan mereka dari penjara dan hal-hal aneh mulai terjadi. Karena itu si brengsek Oh Jae Won tidak bisa duduk diam. Ia berusaha membuat Tae Soo dan Woong Chul membunuh Jung Moon. Apakah itu benar?” tanya Goo Tak.

Dokter Kim mengangguk.

ki-00574 ki-00583

Perasaan Goo Tak campur aduk. Ia pergi meninggalkan Dokter Kim dan pergi menghampiri Jung Moon yang sedang menenangkan diri di atap.

Goo Tak merasa sangat menyesal. Ia telah mengecap Jung Moon sebagai psikopat dan melampiaskan semua kebenciannya padanya. Padahal keputusan salah yang ia ambil yang telah membuat puterinya dibunuh.

“Aku tahu kau tidak ingin mendengar apa yang ingin kukatakan, atau kau belum siap mendengarnya. Tapi aku minta maaf atas segala yang telah kuperbuat padamu. Maafkan aku.”

Ia menyerahkan senjatanya pada Jung Moon dan mempersilakan Jung Moon melakukan apa yang ia inginkan. Jung Moon mengacungkan senjatanya pada Goo Tak. Goo Tak pasrah memejamkan matanya.

ki-00588 ki-00600

“Aku tidak bisa merasakan emosi yang kaurasakan. Kalian semua berkta bahwa psikopat tidak bisa merasakan apa yang orang lain rasakan. Karena aku tidak bisa merasakan apa yang kalian sebut ‘emosi’, aku ingin mempelajarinya. Selama beberapa bulan ini aku belajar, apa itu kebencian, kesedihan atau kebahagiaan. Jadi aku mengerti mengapa kau merasa bersalah padaku. Tapi jangan mengharapkan pengampunan.”

Jung Moon meletakkan senjata. Ia bertanya apa Goo Tak akan diam saja dan tidak menangkap pembunuh Ji Yeon, juga orang yang sudah memfitnahnya.

ki-00601  ki-00615

Maka dengan terungkapnya kebenaran, tim bad guys kembali bersatu. Mereka membicarakan rencana mereka untuk menangkap Penuntut Oh dan antek-anteknya.

Goo Tak bercerita ada seorang pria tua yang bermimpi menjadi kupu-kupu. Setelah ia bangun, ternyata ia masih manusia. Pria itu bertanya-tanya apakah ia manusia yang bermimpi jadi kupu-kupu atau kupu-kupu yang bermimpi jadi manusia. Mereka akan menamakan rencana mereka “Impian Kupu-Kupu”.

Woong Chul protes Goo Tak kebanyakan berpuisi. Sebenarnya apa yang akan mereka lakukan? Goo Tak berkata ia ingin Penuntut Oh bangun dari mimpinya dan sadar bahwa ia bukanlah kupu-kupu yang anggun dan bijak, melainkan seorang manusia yang busuk dan menjijikkan. Mereka akan memperlihatkan padanya kebenaran tersebut.

Caranya? Goo Tak tahu hal yang saat ini sangat dikhawatirkan Penuntut Oh adalah Dokter Kim mengatakan segalanya pada tim bad guys. Tapi apa Penuntut Oh percaya begitu saja jika mereka berkata bahwa mereka sudah tahu semuanya apalagi ia seorang yang sangat licik dan berhati-hati.

Goo Tak bertanya apakah Tae Soo tahu kenapa kue orang lain selalu terlihat lebih bagus. Jawabannya mudah, karena kue itu bukan milik kita. Begitu juga dengan informasi. Jika informasi itu didengar dari pihak ketiga, maka ia akan lebih mempercayainya.

ki-00625 ki-00636

Siapa orang ketiga itu? Mi Young. Goo Tak menelepon Mi Young dan memberitahunya bahwa mereka sudah mengetahui kebenaran mengenai Penuntut Oh dan mereka harus bertemu. Meereka berjanji akan bertemu di pelabuhan Incheon besok.

Goo Tak tahu Penuntut Oh pasti menyadap telepon Mi Young dan mendengar percakapan mereka. Ia yakin Penuntut Oh akan bertindak agar Mi Young tidak bertemu dengan mereka.

Penuntut Oh sangat marah ketika mendengar percakapan Mi Young dan Goo Tak. Ia menampar Chief Cha yang telah melakukan kesalahan hingga GooTak bisa mendapatkan Dokter Kim. Ia akan mengurus masalah ini sendiri.

Tae Soo menyadari rencana mereka kali ini berbahaya. Goo Tak bertanya apakah Tae Soo memikirkan Seon Jung. Tae Soo meminta waktu untuk menemui Seon Jung karena ada hal yang harus dikatakannya.

ki-00642 ki-00656

Seon Jung terkejut ketika melihat Tae Soo ada di depan rumahnya. Apalagi Tae Soo berlutut di hadapannya.

Tae Soo mengakui semua perbuatannya. Ia berkata ia yang telah membunuh suami Seon Jung. Dengan detil ia mengatakan kapan dan bagaimana ia melakukannya. Ia menggunakan pecahan kaca mobil untuk membunuh suami Seon Jung lalu membuatnya agar terlihat seperti kecelakaan lalu lintas.

Ia memukuli tubuh suami Seon Jung hingga tulang-tulangnya patah lalu melemparkannya ke jalan raya dari mobil yang sedang berjalan. Pengemudi mobil juga dibunuh agar terlihat seperti kecelakaan saat mabuk.

Seon Jung tak tahan mendengarnya dan meminta Tae Soo berhenti bicara. Tapi Tae Soo berkata ia mengatakan semua ini karena Seon Jung pernah berkata ingin bertemu dengan pembunuh suaminya dan menanyakan mengapa orang itu membunuh suaminya. Karena itu ia datang untuk menjawab pertanyaan tersebut.

“Suamimu dibunuh olehku. Ia mati karena aku. Karena aku tidak bisa melupakanmu. Karena aku memiliki perasaan padamu. Aku minta maaf,” kata Tae Soo dengan penuh penyesalan. “Aku tidak akan pernah berharap dimaafkan. Tapi…aku minta maaf.”

Ia terus meminta maaf sementara Seon Jung meratap di hadapannya.

ki-00675 ki-00681

Keesokan paginya, Tae Soo bergabung dengan timnya. Goo Tak tersenyum padanya. Tae Soo nampak damai. Ia siap menghadapi apapun sekarang.

Mereka membicarakan rencana mereka malam ini. Tae Soo berkata Penuntut Oh tidak akan membawa polisi dan tim SWAT karena Penuntut Oh tidak akan mungkin mau memperlihatkan Dokter Kim pada polisi dan tim SWAT. Jadi, yang datang pasti Chief Cha bersama sekitar 20 anak buahnya.

Goo Tak berkata Penuntut Oh pasti akan datang sebelum waktu pertemuan mereka dengan Mi Young. Dan ia pasti bersembunyi untuk melihat situasi. Jung Moon berkata Penuntut Oh kemungkinan terbesar bersembunyi di atap gedung. Karena tempat itu paling strategis untuk mengamati situasi tanpa terlihat.

ki-00697 ki-00701

Waktunya tiba. Penuntut Oh dan Chief Cha mengamati situasi dari atap, sesuai perkiraan Jung Moon. Mereka melihat Goo Tak menelepon Mi Young. Mi Young berkata ia sudah dekat dan menanyakan di mana Dokter Kim. Goo Tak berkata Dokter Kim dan timnya ada di kapal laut bernama Hermes yang sedang berlabuh di sana. Mereka akan bertemu di sana.

Penuntut Oh yang menyadap telepon Mi Young, menyuruh Chief Cha untuk pergi ke Hermes merebut Dokter Kim. Mereka akan mengakhirinya di sini.

Goo Tak sengaja memancing anak buah Penuntut Oh ke dalam kapal agar mereka meninggalkan Penuntut Oh sendirian. Tae Soo berkata ia ingin menghadapi Chief Cha sendirian. Goo Tak mengijinkannya.

ki-00704 ki-00714

Chief Cha dan anak buahnya menyerbu ke kapal Hermes. Woong Chul dan Tae Soo siap menghadapi mereka satu demi satu. Dan Tae Soo mendapatkan keinginannya melawan Chief Cha. Mereka lawan yang cukup seimbang.

Pada saat itulah, Jung Moon dan Goo Tak melempar umpan agar Penuntut Oh yang ditinggal sendirian meninggalkan sarangnya. Jung Moon sengaja menarik Dokter Kim yang kepalanya ditutup kain berjalan menjauhi pelabuhan. Goo Tak kembali menelepon Mi Young dan berkata tempat pertemuan mereka pindah ke lokasi nomor 2.

ki-00734 ki-00758

Penuntut Oh yang melihat hal tersebut, langsung mengejar Jung Moon dan berusaha menembak mereka.

Tae Soo berhasil membuat Chief Cha babak belur namun ia tidak membunuhnya. Ia berkata Chief Cha harus menjalani sisa hidupnya untuk memperbaiki kesalahan. Sama seperti dirinya.

ki-00768ki-00793  

Woong Chul sudah kelelahan menghadapi anak buah Chief Cha yang banyak jumlahnya. Ia tersenyum saat melihat Tae Soo datang untuk membantunya. Mereka saling meledek wajah mereka yang juga babak belur, lalu melawan anak buah Chief Cha yang tersisa.

ki-00801 ki-00813

Penuntut Oh mengejar Jung Moon hingga ke sebuah gedung tua. Ia masuk dan melihat Jung Moon duduk kelelahan sambil memegangi tangannya yang terluka. Di hadapannya duduk Dokter Kim dengan kepala ditutupi kain.

Penuntut Oh menghampiri Dokter Kim. Ia berkata ia sudah tahu Dokter Kim tidak akan tahan untuk tidak mengakui semuanya. Karena Dokter Kim orang yang lemah. Ia sudah berusaha melindungi DokterKim agar hal seperti ini tidak terjadi, tapi ternyata tidak berhasil.

“Maafkan aku, Dokter Kim. Ini salahku,” Penuntut Oh menodongkan senjatanya ke kepala Dokter Kim.

ki-00817 ki-00828

“Membunuh orang yang dicintai pembunuh, itulah hukum yang kauanut?,” tanya Jung Moon. Ia bertanya apa Penuntut Oh tahu pepatah: ‘berdosa adalah urusan manusia, tapi membenarkan dosa adalah pekerjaan iblis’.

Penuntut Oh beralih pada Jung Moon dan melupakan Dokter Kim. Ia tahu itu pepatah Tolstoy (sastrawan dunia) . Ia berkata Tolstoy juga pernah mengatakan bahwa semua orang ingin mengubah dunia tapi tidak ada orang yang berpikir untuk mengubah dirinya sendiri.

“Aku mengubah diriku agar aku bisa mengubah dunia. Karena mereka melakukan kejahatan, mereka harus merasakan penderitaan yang sama. Dengan begitu korban dan keluarga korban tidak merasa terlalu dirugikan.”

“Jangan bersembunyi di balik fantasi omong kosong untuk membenarkan tindakanmu. Pada akhirnya, kau hanya seorang pembunuh,” ujar Jung Moon.

ki-00833 ki-00838

Penuntut Oh berkata ia hanya berusaha meringankan penderitaan para keluarga korban pembunuhan yang harus menanggung kebencian dan penderitaan seumur hidup. Ia merasa bertanggungjawab pada keluarga korban yang kasus-kasusnya ditangani olehnya karena tidak memberikan hukuman yang “sepantasnya” pada para pembunuh.

“Karena itu aku membunuh mereka semua.”

“Ini menarik. Seharusnya aku yang menjadi psikopat. Tapi kenapa kau, Oh Jae Won, terlihat lebih psikopat di mataku?”

Penuntut Oh berkata ia akan membunuh Jung Moon lebih dulu. Ia mengacungkan senjatanya ke arag Jung Moon. Ia berkata tidak ada gunanya seorang psikopat dibiarkan hidup. Ia yakin suatu hari nanti Jung Moon akan benar-benar membunuh orang meski tanpa bantuannya.

ki-00843 ki-00845

Saat ia berbicara, ia tidak menyadari diam-diam Dokter Kim telah membuka penutup kepalanya. Dan ternyata orang itu bukan Dokter Kim, melainkan Goo Tak.

Ia memukul Penuntut Oh hingga jatuh ke lantai. Lalu ia memukulinya dengan penuh emosi.

“Kenapa? Kenapa kau membunuh puteriku, Ji Yeon?! Kenapa kau tidak membunuhku saja! Kenapa kau membunuh puteriku yang tidak bersalah?!”

 ki-00851   ki-00865

Ia terus memukuli Penuntut Oh hingga akhirnya Jung Moon memegangi tangan Goo Tak untuk menghentikannya. Goo Tak berhasil menenangkan dirinya. Ia dan Jung Moon berjalan ke pintu keluar. Sebelum keluar, Goo Tak menunjuk ke arah sudu langit-langit.

Penuntut Oh melihatnya. Terdapat sebuah kamera CCTV terpasang di sana. Dan sejak tadi, Mi Young sudah melihat semuanya melalui kamera tersebut.

ki-00873 ki-00874

Mi Young dan para polisi masuk untuk menangkap Penuntut Oh. Mereka juga sudah menangkap Dokter Kim. Mi Young berkata semua orang selalu ingin membenarkan kesalahan yang mereka buat. Apakah Penuntut Oh tahu bahwa ia hanya memenuhi keserakahannya sendiri dan menyebutnya keadilan?

Penuntut Oh menjawab dunia akan mengadili apakah caranya salah atau benar. Sigh, ternyata belum sadar juga >,<

Mi Young berkata Penuntut Oh bisa membohongi beberapa orang tapi tidak bisa membohongi seluruh dunia. Dunia tidak akan ragu mengadili perbuatan gila yang dilakukan Penuntut Oh. Penuntut Oh ditangkap.

ki-00880 ki-00882

Setelah itu, Mi Young memberitahu Goo Tak bahwa tak ada harapan bagi tim bad guys untuk mendapatkan pengurangan masa hukuman yang dijanjikan karena Chief Nam sudah tiada. Bahkan Goo Tak juga akan ditangkap karena sudah memberikan bukti palsu untuk menangkap Jung Moon 2 tahun lalu. mi Young berkata mereka tidak akan bisa menghindari hukuman.

Goo Tak bertanya pada Mi Young apa yang sebaiknya mereka lakukan. Tanpa diduga, Mi Young menyarankan agar mereka melarikan diri.

Tapi Goo Tak tersenyum dan bertanya apakah mereka manusia atau binatang buas. Meski mereka hanya hidup satu hari lagi saja, mereka sudah memutuskan untuk hidup sebagai manusia. Karena itu mereka bersedia menerima hukuman jika mereka bersalah dan memperbaiki diri mereka. Dengan begitu mereka bisa hidup baru. Dan jika mereka bukan orang jahat, maka langit akan menjadi saksi mereka.

Mereka berempat menyerahkan diri untuk ditangkap dan diproses secara hukum.

ki-00887 ki-00899

Mi Young melapor pada Komisaris baru, pengganti Komisaris Nam, bahwa kasus Jung Moon sedang diperiksa ulang. Hasilnya akan menentukan apakah Jung Moon akan dibebaskan.

Lalu ada satu hal lagi… Mi Young berkata mereka menemukan fakta baru saat menyiapkan persidangan Penuntut Oh. Sepertinya ada kasus baru pembunuhan berantai yang sedang berlangsung.

ki-00911 ki-00915

Masih ingat dengan episode 2, di mana tukang kunci berkata ia tidak membunuh salah satu korban yang fotonya diperlihatkan pada Jung Moon? Korban adalah puteri seorang pembunuh, karena itu awalnya polisi menduga wanita itu juga korban Penuntut Oh.

Tapi Penuntut Oh telah berhenti membunuh 2 tahun lalu sejak Jung Moon ditangkap. Dan hal itu telah dikonfirmasi. Artinya ada pembunuh lain yang sedang beraksi saat ini.

Komisaris ragu bagaimana menyelesaikan kasus ini. Mi Young berkata ada satu cara.

ki-00917 ki-00920

Berikutnya, ia pergi ke penjara.

“Anjing gila dilepas kembali,” katanya di depan salah satu sel.

Penghuni sel itu berbalik dan tersenyum. Goo Tak.

ki-00930 ki-00935

Komentar:

Sebenarnya apa kriteria seorang penjahat?  What is a bad guy?

Seandainya seseorang memikirkan untuk membunuh namun tidak melakukannya, apakah ia bisa disebut pembunuh? Jika seseorang dianalisis sebagai psikopat, apakah artinya ia sudah pasti akan membunuh banyak orang tanpa merasa bersalah? Jika seseorang membunuh tanpa ingat dan tanpa menyadari bahwa ia sudah membunuh, apakah ia bisa dihukum atas perbuatannya itu? Jika seseorang membunuh penjahat yang sudah membunuh banyak orang, apakah ia bisa disebut penjahat? Jika seseorang membunuh dengan alasan untuk menghukum penjahat yang sudah membunuh banyak orang, apakah itu artinya ia sudah berbuat kejahatan?  Drama ini membuat kita mempertanyakan hal-hal tersebut.

Ketika pada episode 1 kita diberitahu bahwa Jung Moon dianalisa sebagai seorang psikopat, mau tak mau kita langsung diperhadapkan pada kemungkinan bahwa Jung Moon sudah membunuh orang. Meski ada keraguan karena ia tidak ingat melakukannya, tapi cap psikopat itu mempengaruhi penilaian kita terhadap Jung Moon. Cap psikopat itulah yang dipergunakan Penuntut Oh untuk menimpakan kejahatannya pada Jung Moon dan melakukan serangkaian kejahatan yang ia lakukan.

Anehnya, ada perasaan puas dan tidak puas mengetahui Jung Moon tidak bersalah. Perasaan puas karena Jung Moon tidak membunuh orang dan selama ini Goo Tak sudah salah menuduh, Tapi juga ada perasaan tidak puas karena aku ingin tahu apa yang terjadi seandainya Jung Moon memang membunuh di bawah pengaruh hipnotis dan obat. Apakah itu artinya ia juga akan dihukum? Sayangnya, penulis sepertinya menghindari pro kontra yang mungkin akan timbul jika ia membuat Jung Moon seorang boneka pembunuh.

Goo Tak tidak membunuh siapapun dalam drama ini. Kejahatannya adalah membuat bukti palsu agar Jung Moon dipenjara. Tapi, tindakannya itu membuat Jung Moon dihukum penjara dalam waktu yang sangat lama dan semua orang menganggap Jung Moon pembunuh berantai. Bukankah mengambil kebebasan seseorang sama saja dengan membunuh? Jung Moon tak memiliki masa depan. Jung Moon kehilangan kesempatan untuk mencintai dan dicintai, Jung Moon kehilangan kesempatan untuk menjalani hidupnya secara nornal.

Woong Chul dan Tae Soo sebaliknya. Mereka adalah orang-orang yang memang pernah membunuh banyak orang. Namun, mereka ingin meninggalkan kehidupan lama mereka dan menebus kejahatan yang pernah mereka lakukan. Mereka sampai akhir berusaha agar tidak kembali pada kehidupan lama mereka. Karena itu mereka tidak membunuh Jung Moon dan Goo Tak ketika hati mereka diliputi keraguan.

Dan terakhir ada Komisaris Nam dan Penuntut Oh. Sama seperti Goo Tak, mereka kehilangan orang yang mereka cintai di tangan pembunuh. Komisaris Nam membalas dendam dengan membunuh si pembunuh, sementara Penuntut Oh menganggap kematian tidaklah cukup untuk membalas si pembunuh. Karena itu atas nama keadilan, ia membunuh anggota keluarga para pembunuh.  Tapi seperti yang Mi Young katakan, pada akhirnya Penuntut Oh hanya memenuhi ambisinya sendiri.

Jika memang ia ingin membalaskan dendam para korban pembunuhan, mengapa ia membunuh Ji Yeon dan Komisaris Nam? Kejahatan apa yang sudah mereka lakukan? Penuntut Oh membunuh mereka hanya untuk mencegah agar perbuatannya 2 tahun lalu tidak terungkap. Dan ia tidak merasa bersalah. Ia adalah psikopat yang sebenarnya. Aku penasaran, jika Penuntut Oh dianalisa kejiiwaannya apakah ia juga mendapat nilai tinggi seperti Jung Moon?

Kebalikan dari “cap” pembunuh yang melekat pada diri tim bad guys, mereka menunjukkan bahwa mereka bisa melakukan hal yang baik ketika mereka diberi “kesempatan”. Kesempatan yang diberikan Komisaris Nam dan Goo Tak pada mereka, membuat mereka belajar bahwa hidup seseorang begitu berharga. Menjaga dan menyelamatkan nyawa seseorang membawa kebahagiaan dan kedamaian. Contohnya ketika mereka berhasil menyelamatkan seorang gadis yang hampir menjadi korban perdagangan organ tubuh.

Hal yang sangat kusukai dalam drama ini adalah perkelahian Tae Soo XD Tae Soo keren^^ Aku juga suka Woong Chul, si tubuh besar tapi berhati lembut. Paling suka ketika tim bad guys bekerja sama menyelesaikan kasus. Sayangnya, drama ini terkadang terlalu banyak menggunakan perumpamaan terutama dari Chief Nam dan Goo Tak. Hingga kadang-kadang aku ingin berteriak seperti Woong Chul: “Berbicaralah langsung pada intinya!!”

Dan sekarang aku ingin berteriak: “Harap buat season 2 nya!!”

37 komentar:

  1. Stuju ... menunggu season 2!tq mba fanny

    BalasHapus
  2. meskipun gk ada romance2nya tp drama ni keren bgt....
    setuju banget klo ada season 2.tlg bilang sama sutradaranya dong kak.
    Daebak bwt kak.fanny makasih

    BalasHapus
  3. jung moon,anak muda ini yg paling saya kasian,bertahun tahun di penjara tampa dia tau salahnya. sy setuju mba Fanny moga aja ada season 2
    makasi mba fanny^^

    BalasHapus
  4. mba fany ini part 2nya kok kembali part 1 yah.

    BalasHapus
  5. Waaaaaaaa g ternyata dalang dbalik smw ini adlh penuntut oh... Yg jd jung moon ini maen d drama ap aj y????? Dr awal tayang sampe akhr lum ingat liat nie org d drama ap y???????? Lupa tingkat akut....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Man From The Star jadi Lee Hwi Kyung
      yang cinta mati sama Chun Song Yi

      Hapus
    2. Di film doctoe stranger juga, yg jadi pacarnya kang sora

      Hapus
    3. drama terbarunya cheese in the trap, diambil dri komik.. park hae jin jadi mainlead..

      Hapus
    4. Jangan lupakan my dauther seoyoung ampunn disini park hae jin pesonanya. Sangat direkomendasika untuk ditonton. Tapi jangan salahin gua kalo mata lu bengkak karna nangis😅

      Hapus
  6. aku suka banget drakor ini
    karena ga ada romance jadi aku bisa couplein tim bad guy. hahaha
    kan ending udah selesai tapi masih bisa dibuat season 2
    kan seru kan yaa??
    pas tau Jung Moon bukan pembunuh rasanya lega tapi juga seperti ada yang kurang
    Penuntut Oh ga salah sih, dia cuma pemeran protagonis yang antagonis persis Light Yagami di Death Note
    Min Young? aku ga suka cewe ini, ya dia jadi pemanis lah karena hampir ga ada cewekny di film ini. lol XD
    .
    selalu suka kebesamaan mereka, ya request season 2 dong. hahaha
    pesan dari DraKor ini ya untuk tetap berpikir jernih dalam keadaan apapun, kemaran ga menyelesaikan apapun.

    BalasHapus
  7. setuju sm komen fanny.... thanks udh recap drakor ini
    berharap bgt ada season 2nya

    BalasHapus
  8. Penulisnya benar2 keren, bagaiman bisa dia membuat penonton percaya selama 10 episode kalau jung moon itu seorang pembunuh yang tidak ingat ketika membunuh karena dia seorang psikopat, astaga ..

    waktu nonton episode terakhir.. terheran2, dan terus berseru wah..wah..wah...
    kenapa bisa penulis membuat benang merah ttg jung moon seorang pembunuh ?

    kalo mbak fan punya 2 rasa untuk jung moon ..kekekekkkk
    kalo aku satu aja... puas BGT--terkagum2 kalo sebenarnya jung moon bukan seorang pembunuh...
    tapi aku masih biingung... jung moon itu psikopat yg seperti apa....
    kalo pemahamanku psikopat itu ... misal dia adalah seorang pembunuh, berarti dia pembunuh yg kejam, tdk berperasaan...
    kalo jung moon psikopat yg seperti apa.....???

    woong chul ahjussi dan tae soo ahjussi... siF dach........

    BalasHapus
  9. apakah di dunia nyata, seorang pembunuh yg sudah bertobat, akan seperti woong chul ahjussi dan tae soo ahjussi ???

    BalasHapus
  10. aku juga menginginkan season 2....
    hanya saja apakah akan semenarik ini, mungkin saja nanti kalau memang dibuatkan season 2, penonton akan bisa menebak alurnya, secara yang ini cerita nya udah gak ketulungan WAHnya.....

    aku juga penasaran, bagaimana kalau misalnya penulis bad guy ini membuat plot yang seunik ini untuk drama........... bisa-bisa............

    BalasHapus
  11. akhirnya rasa penasaran sama cerita drama ini selesai jg.endingnya ga mengecewakan.mksh mba dah nulis sinopsisnya sampe habis.

    BalasHapus
  12. Aku baru aja dapet eps.10
    tapii kalo udah baca sinop dari kak'fanny pastii udah puasss..

    Komentarku : drama action dan thriller terbaik di tahun 2014 yahh pastinya BAD GUYS donk,, kan ada park hae jin oppa :) hehe

    makasih buat sinopnya kak'fanny ^_^

    BalasHapus
  13. Wah ternyata bagus juga drama ini. Seru dan buat otakku ikut berpikir2 trus... Saluut dech sama penulisnya. Makasih mbak atas sinopsisnya ;-)

    BalasHapus
  14. Best action drama of this year... Setuju sm komen mba fany.. satu hal yg pasti penjahat juga harus diperlakukan sebagai manusia.. aku juga mau ada sesaon 2 nya.. thanks mba fany untuk sinopsisnya.. park haejin keren udh 3 dramanya yg aku tonton, semua karakternya beda tapi daebak.. aktingnya kerennnn...

    BalasHapus
  15. Kalau aku pengen liat season 2 nya krn penasaran sama nasib jung moon. Dia kan sudah jelas ga pernah bunuh siapa siapa selain pembunuh ortunya itu. Apakah hukumannya tetap atau hanya dikurangi?

    Dan btw, sepuas puasnya aku sama cerita dari drama ini, masih ada aja kurang sregnya. Jumg moon kan di awal di sebut jenius berIQ 165, tp kok kejeniusannya itu ga terlalu terlihat ya? Kalaupun dia sering benar nebak sesuatu, menurutku org cerdas biasa jg bisa kok.

    Tp secara keseluruhan thanks berat buat mba fanny. Brkat sinopsis ini saya bisa ngerti dramanya walau belum nonton.

    Mian kepanjangan ^^v

    BalasHapus
  16. Mbak fanny... Beneran deh.. Saya daftar jadi grup fanny lovers hehehe... Tertarik sama-drakor ini krn awalnya lihat trealernya kerennn.... Dan ada aktor2 keren d sini... Saking penasarannya ma drama ni.. Dibaca seharian sambil berspekulasi siapa sebenarnya dibalik kasus ini... Wihh daebakkkkk... Ternyata bener hsl analisa amatiran saya.. Kl-jaksa Oh pelakunya.. Heuuu benerannn bikin penasaran tiap episode-ya jd bawaan baca sinopsisnya next2 terus heuu.. Benar2 berharap ada season 2....

    Makasih banyak-mbak fanny sudah membuat sinopsis drakor ini..

    BalasHapus
  17. Bernafas lega....selama 2 hari baca sinop ini huuuuu rasanya .... makasih buat penulis dan semuga sellu sehat

    BalasHapus
  18. Alhamdulillaah akhirnya selesai juga bersama raa penasaran yang meluap2 hehe..
    Jazakillaah khairan katsiron mba fanny, selalu berkarya dan berkontribusi untuk drama korea yang supeer kece!!! *maag rada berlebihan* haha karna ada unsur romance di drakor adalah sebuah ke mainstream-an..jadi semoga drama yg dihasilkan sonopsisnya oleh mba fanny adalah drama2 yg berbobot dan memberi pembelajaran bagi pembaca dan penonton dalam kehidupannya..
    Salam kenal mba dan reader yg lainnya :*

    BalasHapus
  19. aku baru menonon drama ini sampai episode 6 di channel M yang baru tayang bulan feb,tapi aku sangat penasaran dengan endingnya , setelah membaca sinopsis sampai selesai baru deh paham ceritannya, tadi nya aku pikir jaksa oh akan bergabung dengan tim bad guys untuk membantu mereka dalam hal hukum, tapi ternyata jaksa oh adalah psikopat yang sebenarnya, terima kasih mba fanny atas sinopsisnya,

    BalasHapus
  20. Park Hae Jin is the coolest psycho in the world. LOVE HIM.. ^-^ Season 2 Please!! Need his romance scenes more. Best Drama..

    BalasHapus
  21. lagi nyari sinopsis bad guy yang pemainnya jung so min, eh malah nyasar kesini,dan ceritanya lebih apik bad guy yang ini. seruuuu jadi pengen nonton XD

    BalasHapus
  22. Sama..nunggu season 2 nya..pengen ngelanjut cerita tae soo sama seon jeong..pengen ăϑα̲ akhirnya biar seru

    BalasHapus
  23. Makasih banget buat sinopsisnya.... Mengobati rasa penasaranku nih.... Pingin nonton season 2 nya juga kalo ada...

    BalasHapus
  24. Wahhh menarik bnget drakornya. Smpek ga berhenti baca. Dr awal aku jga kurng ykin klo jung moon yg jdi pembunuh brantai. Aku uda crga sama pntut oh. Tp penulisnya bkin kita terkaget saat tau klo smua ini ulah penuntut oh. Di jahat tapi mengatasnamakan keadilan. walaupun ga ada rmtisnya. Dramaa ini top bnget loh. Suka bnget.
    Mkasih buat mbk fanny udh nulis sinopsisnya. Walau blum liht filmnya. Puas bnget baca sinopsisnya.

    BalasHapus
  25. Awal pengen baca sinopsis bad guy ini gegara ada park hae jin yang udah bikin q lovey dovey sejak q liat dia di drama east of eden.....dan ternyata q sama sekali gak nyesel baca sinopsisnya....sesuatu banget....ceritanya padat dan memancing rasa ingin tau....makasih mba fanny buat sinopsis nya. Aku tunggu sinopsis sinopsis lainnya

    BalasHapus
  26. Wah, trnyata aku telat nonton drama ini, gk cukup dgn nntn aja, kdg ada hal yg kurang aku pahami, jd aku lngkapi dg baca sinopsis nya. smg ada season 2 nya. Makasi mb fanny. ^^

    BalasHapus
  27. Setelah baca sinopsisnya huh keren tapi aku ketinggalan nih nontonya rugi juga nih.

    BalasHapus
  28. aku telat tahu soal drama ini. karna dlu mungkin aq terlalu nyari drama yg cinta"an mulu kali ya. aq baru tau drakor ini karna searching tentang film"y park hae jin yg baru" ini lagi maen di drama cheese in the trap. penasaran sama akting dia yang kayaknya suka meranin tokoh" yang antagonis atau ga tokoh yang misterius. di drakor ini bener" kesengsem sama akting nya park hae jin walo akting" pemain yang lain juga lebih bagus. bener kata penulis, banyak perumpamaan yang "langsung ke inti nya aja bisa ga?!" bikin mikir dua kali hahaha.. thanks mba buat sinopsis nya. :)

    BalasHapus
  29. kayanya season dua bad boy bakalan keluar deh.. coz park ung ceol nya tiba tiba keluar lagi di episode terakhir (16) drama 38 Task Squad.. jadi bakalan seru nih kalo bad guys 2 beneran ada.. suka gitu deh OCN tuh hahahaha :)

    BalasHapus
  30. Baru namatin drama ini, terus nemu sinopsis disini jadi makin cinta sama Haejin wkwk *telat banget tau drama ini xD
    Keren sinopsisnya kaaak! Berharap banget Bad Guys ada season 2 nya xD

    BalasHapus
  31. Habis nonton ini, nonton drama cheese in the trap. Pas Bgt tuh. Mengurangi esa penasaran ttg Gmn nasib jungmoo masih gantung (menurutku). Kasian kan, kpn dia bahagianya? Masa dipenjara lg.

    BalasHapus
  32. awalnya nggak terlalu tertarik tapi pas liat haejin jadi penasaran 😁 eh liat episode 1 malah ketagihan episode selanjutnya.. gomawo min sinopnya

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)