Senin, 03 November 2014

Sinopsis Bad Guys Episode 4

ki-00501

Berita penangkapan Yang Si Cheol dan organisasi perdagangan organ tubuh manusia menghiasi berbagai media. Tapi kesadaran bahwa organisasi ini belum dibabat habis hingga ke akarnya dan siapapun bisa menjadi korban, membuat masyarakat dilanda ketakutan.

ki-00003 ki-00011

Episode 4: Terlalu banyak orang jahat (bad guys)

Woong Chul diturunkan dari van dalam keadaan terikat dan kepala ditutup kain. Ia dibawa ke sebuah bangunan tak terpakai.

Ketika penutup kepalanya dibuka, ia melihat seorang pria berpakaian rapi berdiri di hadapannya. Bukannya memaki seperti yang biasa dilakukannya, ia menatap orang itu dengan kebingungan.

“Lama tak bertemu, Woong Chul-ah,” sapa pria itu.

“K-kakak (hyungnim)….”

ki-00018 ki-00020

Sementara itu Jung Moon pergi ke pusat penugasan (semacam detektif swasta). Ia ingi mencari seseorang. Pemilik pusat penugasan itu bertanya siapa yang Jung Moon cari.

“Choi Jung Gook. Berusia 30-an. Tinggi sekitar 175-180 cm. Kurus. Dan ada bekas luka di dahi. Dua tahun lalu ia juga menjalankan pusat penugasan,” jawab Jung Moon.

“Oh, kalau begitu ia teman satu pekerjaan. Di mana ia tinggal?”

“Di sana,” jawab Jung Moon sambil menatap si pemilik.

ki-00025 ki-00029

Kilas balik:

Dua tahun sebelumnya, Jung Moon menemui Choi Jung Gook dan membayarnya untuk sebuah tugas. Choi berkata baru kali ini ia diminta menguntit orang yang mempekerjakannya.

“Jangan khawatir, aku akan merekam semuanya. Kita akan lihat apakah kau benar-benar membunuh seseorang atau tidak,” kata Choi sambil tersenyum.

ki-00033 ki-00036

Mi Young mondar-mandir gelisah karena Woong Chul telah menghilang selama 3 jam. Goo Tak berkata gelang elektronik Woong Chul sudah menunjukkan di mana lokasi Woong Chul jadi kenapa Mi Young begitu khawatir. Jung Moon yang sudah kembali hanya duduk diam mendengarkan.

Mi Young berkata sejak awal proyek ini sudah memiliki masalah keamanan. Bagaimana jika Woong Chul membuat masalah? Meski mereka satu tim, kriminal tetaplah kriminal sementara ia dan Goo Tak adalah polisi.

Goo Tak mengingatkan kalau Woong Chul sedang mempersiapkan diri untuk hidup sebagai manusia. Ia dan Mi Young yang sudah memberi kesempatan itu pada Woong Chul. Mereka seharusnya memiliki rasa percaya dan menunggu.

Mi Young bertanya siapa yang akan bertanggungjawab jika Woong Chul membuat masalah. Tentu saja aku, kata Goo Tak. Ia bisa bertanggungjawab agar Mi Young bisa memperoleh semua kesempatan untuk mendapat penghargaan dan naik jabatan.

Mi Young tak bisa menjawab meski wajahnya terlihat kesal.

ki-00041 ki-00048

Tepat saat itu pintu terbuka dan Woong Chul masuk. Ia beralasan tersesat dalam perjalanan menuju gereja tua itu. Mi Young siap memarahi Wong Chul tapi Goo Tak mencegahnya. Ia bertanya Woong Chul dari mana saja dan kenapa wajahnya terluka. Woong Chul berkeras ia tersesat dan lukanya dari cakaran seekor luak.

Tentu saja mereka tahu ia berbohong dan Mi Young tak tahan untuk berkata kalau jelas-jelas Woong Chul ada di Uijeongbu berdasarkan pemantau gelang elektroniknya. Woong Chul berkata yang penting ia sudah kembali dan Mi Young seharusnya menghormati privasinya.

Goo Tak berkata ia tidak akan melaporkan menghilangnya Woong Chul karena toh Woong Chul sudah kembali. Ia bahkan menawarkan agar Woong Chul pergi memeriksakan diri ke rumah sakit. Woong Chul berkata ia baik-baik saja. Mi Young marah dengan keputusan Goo Tak untuk tidak melaporkan Woong Chul dan membiarkannya.

ki-00049 ki-00051

Setelah Mi Young dan Goo Tak pergi, diam-diam Woong Chul melirik Jung Moon. Ada apa? Rupanya pria yang dipanggil “kakak” oleh Woong Chul telah menunjukkan foto Jung Moon pada Woong Chul.

Jung Moon balik menatap Woong Chul. Woong Chul memalingkan wajahnya pura-pura berolahraga. Tapi diam-diam ia terus memperhatikan Jung Moon.

ki-00063 ki-00064

Tae Soo tiba di rumah sakit tempat Seon Jung dirawat. Ia ragu untuk masuk, tapi puteri Seon Jung memergokinya dan memanggil ibunya.

Seon Jung berjalan keluar kamar dan tersenyum melihat Tae Soo. Tae Soo ini kalau di depan penjahat keliatan cool tapi di depan Seon Jung langsung gugup dan salah tingkah^^

ki-00068 ki-00069

Seon Jung berkata Goo Tak sudah menceritakan semua padanya.

“Apa yang dilakukan si b--, eh pemimpin tim Goo Tak di sini?” tanya Tae Soo heran.

Seon Jung berkata Goo Tak beberapa kali datang dan bermain dengan Da Rim, puterinya. Da Rim menyahut ia suka pada Goo Tak. Tae Soo berkata ia juga akan sering menjenguk mulai sekarang.

“Mulai sekarang apa kau ingin bermain denganku dan ahjusshi (Goo Tak)?” tanya Tae Soo pada Da Rim. Da Rim diam tak menjawab. Tampaknya ia lebih suka Goo Tak daripada Tae Soo XD

Seon Jung berterima kasih pada Tae Soo. Ia dengar dari Goo Tak bahwa Tae Soo yang menyelamatkannya. Tapi ucapan terima kasih itu malah mengingatkan Tae Soo saat ia melihat Seon Jung dan puterinya di rumah duka.

ki-00081 ki-00091

Goo Tak menemui Chief Nam yang sedang memancing. Chief Nam bertanya apa Goo Tak memiliki kepercayaan diri untuk bisa membabat habis organisasi perdagangan manusia dalam sekali tebas.

“Tidak, tapi itu harus dilakukan jadi kita harus melakukannya.”

Chief Nam berkata ia selalu mengembalikan ikan yang tertangkap umpannya ke dalam air. Tapi yang lucu adalah ikan-ikan yang pernah tertangkap olehnya sudah pasti akan tertangkap lagi. Sepertinya ikan-ikan itu lupa dan hanya melihat umpan yang tergantung di depan mereka. Lalu melahap umpan itu tanpa sadar kalau mereka sudah tertangkap lagi.

“Bukankah manusia dan ikan sama saja?” ujar Goo Tak. “Siapa yang tahu masa depan? Semua orang menjalani hidup mereka hanya sebatas apa yang bisa mereka lihat saat ini.”

“Karena itu aku tidak akan lagi melepaskan lagi ikan yang sudah aku tangkap. Oh Goo Tak, apa kau akan menangkap lalu melepaskan? Atau membunuh dan memakan mereka?” (ikan = penjahat)

“Aku sudah memikirkan apakah sebaiknya memakan mereka atau melepaskan mereka. Tapi aku terlalu lapar.”

“Mereka sangat besar. Apa kau yakin tidak akan tersedak?”

“Aku akan mengunyah mereka perlahan-lahan agar aku tidak tersedak. Aku bahkan akan mengunyah tulang mereka.” Seyeeeemmm…

ki-00105 ki-00109

Goo Tak mengumpulkan timnya dan membicarakan rencana mereka untuk menjatuhkan organisasi perdagangan manusia. Di papan terpampang foto dan nama para penjahat yang terlibat. Tapi kenapa polisi tidak menangkap mereka? Karena polisi tidak memiliki bukti. Setiap aktivitas mereka selalu dilakukan secara acak hingga sulit untuk menangkap basah mereka.

Dari para penjahat itu ada tiga orang yang bergerak menjadi perantara antara penjual organ dengan pembeli. Bisa dibilang mereka adalah grosir, yang mengumpulkan organ tubuh dari para pengecer seperti Yang Si Cheol, dan menjualnya pada para pembeli.

Goo Tak berencana untuk menyerang mereka bertiga sekaligus. Mereka sudah muncul di episode 2: Boss Lee, si calo, dan si penjual ponsel sekali pakai. Dengan begitu, pengecer tidak tahu bagaimana harus menjual produk mereka, pembeli tidak tahu ke mana harus membeli. Perdagangan itu akan runtuh.

ki-00114 ki-00134

Para penjual organ tubuh harus langsung berhadapan dengan pembeli dan mengakibatkan kekacauan. Tim bad guys dengan mudah melacak tempat transaksi mereka dan menangkapi mereka. Goo Tak memberi mereka keleluasaan untuk bertindak. Tanpa rasa kasihan dan tanpa ampun.

Woong Chul dengan pukulannya. Tae Soo dengan ketenangan dan keluwesannya dalam berkelahi. Dan Jung Moon dengan kepandaiannya.

Tanpa berkata-kata Jung Moon mengurung mereka dalam ruang pendingin dan mengatur temperatur hingga minus 20 derajat. Ia menunggu dengan tenang selama beberapa waktu lalu membuka pintunya. Para penjahat itu keluar dalam keadaan hampir membeku >,< Efisien dan efektif.

ki-00142 ki-00156

Tapi demi menghindari bocornya informasi tertangkapnya orang-orang itu (karena polisi sudah ada yang disogok oleh Madam Hwang), para penjahat itu tidak dibawa ke kantor polisi dikumpulkan di dalam gereja tua. Mereka protes dengan riuh bahwa mereka tidak melakukan kejahatan apa-apa. Woong Chul membungkam mereka dengan sekali bentakan.

Setelah membuat para penjahat itu menunduk dan diam, Woong Chul berjalan ke pintu keluar dimana Jung Moon berada. Jung Moon menatapnya dalam diam.

“Apa yang kau lihat? Matamu akan tertusuk,” ancam Woong Cheol. Ia keluar setelah diam-diam melirik lagi pada Jung Moon. Ada apa ini?

ki-00162 ki-00168

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Goo Tak, boss organisasi perdagangan manusia di Seoul adalah Hwang Gyeong Sun, seorang wanita berusia 58 tahun.

Chief Nam tidak asing dengan nama tersebut. Hwang pernah menjadi madam paling terkenal sebuah tempat hiburan di Cheongryang. Dan tempat hiburan itu tutup setelah Hwang masuk penjara. Begitu keluar dari penjara 7 tahun lalu, Hwang memulai organisasi perdagangan manusia. (Aaack…itu kan yang jadi mak comblang arwah di Master’s Sun >,< tampangnya memang serem)

ki-00172 ki-00175

Bisnis ini awalnya kecil-kecilan tapi menjadi bertambah besar. Dan kabarnya tidak ada perdagangan yang tidak ditangani Hwang. Bahkan Hwang sudah membeli polisi dalam jumlah besar.

Mendengar itu, Chief Nam nampak kecewa dan sedih. Ia bertanya siapa saja yang sudah mendapat sogokan Hwang. Sayangnya Goo Tak juga tidak tahu. Chief Nam bergumam apakah mereka begitu menyukai uang (heee..Chief nam harus nonton Liar Game biar tahu keserakahan orang itu seperti apa^^).

Goo Tak berkata begitulah kenyataan di negeri ini. Ketika tetangga dalam kesusahan, tidak ada yang menolong. Tapi begitu dipasarkan rumah murah, orang-orang berlomba untuk memborongnya.

Chief Nam berkata mereka harus menangkap Hwang sebelum diketahui polisi-polisi yang sudah disogoknya. Ia bertanya apakah menangkap Hwang akan mengakhiri organisasi ini. Iya, jwab Goo Tak dengan yakin.

“Kapan kau akan bergerak?”

“Seperti kata pepatah: serang saat besi masih membara, atau besi itu akan membakarmu sampai mati. Malam ini.”

ki-00173 ki-00177

Mi Young menginterogasi seorang dari penjahat yang mereka tangkap, yang awalnya mereka kira adalah pemimpin organisasi ini. Tapi berdasarkan indormasi dari para penjahat lain, ternyata mereka bekerja untuk Madam Hwang. Mi Young bertanya siapa Madam Hwan dan di mana ia sekarang.

Penjahat itu malah bertanya apa Mi Young seorang polisi karena tidak terlihat seperti itu. Mi Young memperkenalkan dirinya sebagai inspektur tapi orang itu tidak percaya. Ia menantang untuk berbicara di kantor polisi. Mi Young berkata mereka tidak bisa pindah tempat sekarang.

“Maka aku juga tidak bisa bicara,” kata si penjahat.

“Baik. Jangan bicara. Tapi kau akan menyesal karena tidak bicara denganku,” kata Mi Young sebelum keluar dari ruangan.

ki-00182 ki-00185

Lalu masuklah Tae Soo. LOL XD

Tae Soo mengunci pintu lalu duduk. Ia berkata ia hanya akan menanyakan 3 pertanyaan.

“Siapa Madam Hwang?”

“Mana aku tahu?”

Jlebb!! Penjahat itu berteriak kesakitan memegangi tangannya yang tertancap bolpen di meja.

“Itu satu. Siapa Madam Hwang?”

“Aku tidak tahu.”

Jlebb!!

“Itu kedua. Ini yang ke-3. Aku tidak peduli pada Madam Hwang atau siapapun itu. Mari kita ganti bahan pembicaraan. Kau bertanya apakah kami polisi, iya kan? Wanita tadi memang polisi. Sekarang lihat aku. Apa aku terlihat seperti polisi untukmu? Aku tidak tahu dengan yang lain, tapi aku bukan polisi. Jadi tidak ada masalah meski aku membunuh orang sepertimu. Mengerti? Aku sudah bertanya tiga kali. Coba tebak.”

Tae Soo mengacungkan bolpen ketiga.

“Aku akan bicara!! Aku bicara!!” seru penjahat itu.

Jlebb!!

ki-00196 ki-00200

Madam Hwang berbicara dengan seorang anak kecil di kantornya. Ia berkata tubuh manusia itu misterius dan spesial. Dan sangat bernilai. Ia menunjuk mata boneka yang dipegang anak itu. Ia bertanya apa anak itu tahu berapa nilai mata yang digunakan orang untuk melihat.

Anak itu tidak tahu. Madam Hwang berkata nilainya 230 ribu dolar (230 juta won). Dan itu adalah senilai dengan jumlah hutang ayah anak itu padanya.

“Ia seharusnya membayar nenek ini 230 ribu dolar tapi ia bilang ia tidak memiliki uang. Menurutmu itu hal baik atau buruk?”

Anak itu mulai menangis.

“Ayo cepat jawab, orang yang meminjam uang orang lain dan tidak mengembalikannya adalah perbuatan buruk atau baik?”

“Buruk,” jawab anak itu sambil menangis ketakutan.

“Benar, sangat buruk. Karena itu nenek ini akan mengambil mata ayahmu.”

ki-00206 ki-00208

Tim bad guys sudah mengetahui di mana markas Madam Hwang. Maskas itu terlihat seperti gedung biasa dari luar tapi di dalamnya Hwang menjalankan perdagangan manusia, di mana orang-orang diambil dan dijual. Ada lebih dari 100 anggota organisasi di dalam gedung itu. Dan malam ini mereka akan menyerbu gedung itu.

Tujuan mereka adalah mengumpulkan bukti agar bisa dilakukan penangkapan. Jika mereka langsung meyerang, ada kemungkinan bukti-bukti dihancurkan. Karena itu mereka akan mengumpulkan bukti, baru menyerang mereka. Rencana ini hanya diketahui tim bad guys beserta Detektif Kim yang menjadi supir mereka, Chief Nam, dan kepala tim SWAT.

Goo Tak tidak ingin Madam Hwang tahu tujuan kedatangan mereka dan lagi mereka tidak tahu siapa yang bisa mereka percaya. Woong Chul bertanya berapa nilai aksi kali ini.

“Sepuluh tahun,” kata Goo Tak. Resiko aksi mereka kali ini lebih besar dari yang sebelumnya. 

Ayah anak itu dibawa dengan kursi roda ke hadapan Madam Hwang dalam keadaan babak belur. Anak itu menangis melihat ayahnya. Madam Hwang berkata anak itu mulai sekarang harus menjadi mata ayahnya. Ia memberi perintah untuk memulai. Ayah anak itu pun dibawa pergi. Fiuhh…kirain mata ayah anak itu akan diambil di depan anaknya >,<

ki-00212ki-00218

Tim bad guys tiba di depan gedung Madam Hwang. Goo Tak menyuruh Mi Young dan Detektif Kim menunggu di luar. Sementara ia dan yang lainnya masuk ke gedung tersebut.

Gedung itu dijaga dengan sangat ketat dengan beberapa orang bodyguard dan alat sensor. Seorang dari mereka bertanya apa keperluan Goo Tak datang ke sini.

Goo Tak memperlihatkan lencananya. Ia berkata ia datang untuk menemui Hwang karena sedang kekurangan uang. Bodyguard itu memperbolehkan Goo Tak dkk masuk setelah mendapat ijin. Namun mereka harus meninggalkan ponsel mereka.

Madam Hwang mendapat sms. Isinya: Mereka di sini. O-ow rupanya rencana mereka bocor. Ada pengkhianat?

ki-00221 ki-00224

Seorang pria menemui Goo Tak dan menyuruhnya ikut untuk menemui Madam Hwang. Goo Tak mengikutinya namun menyuruh Tae Soo, Jung Moon, dan Woong Chul untuk tinggal. Alasannya untuk melihat-melihat kegiatan di tempat ini agar lebih mudah membantu Madam Hwang di masa yang akan datang. Padahal sebenarnya untuk mengumpulkan bukti.

Pria itu tidak keberatan dan berkata ada 2 tempat kerja di gedung ini. Tae Soo memilih untuk bergerak sendiri, dan meninggalkan Jung Moon dan Woong Chul.

Seorang bodyguard lain meminta Woong Chul dan Jung Moon untuk mengikutinya. Jung Moon berbisik ada yang tidak beres di sini. Tapi Woong Chul melihat sikap para bodyguard itu baik-baik saja.

ki-00232 ki-00237

Dalam lift, pria itu bertanya Goo Tak dari kesatuan polisi mana. Goo Tak menjawab sekenanya. Ia melihat pria itu memindahkan tangan ke depan. Diam-diam Goo Tak mengambil senjata api dari punggungnya. Aneh…ponsel dilarang tapi senjata tidak dilarang.

Sementara itu Tae Soo mengikuti bodyguard lain. Bodyguard itu berkata mereka hampir sampai. Di mana, tanya Tae Soo. Bodyguard itu berkeras mereka hampir sampai. Tampaknya Tae Soo mulai curiga. Ia berkata ia akan ke toilet dulu.

Woong Chul dan Jung Moon dikawal oleh lebih banyak orang. Mereka terus melewati ruang demi ruang. Jung Moon semakin curiga dan bertanya mereka akan pergi ke mana. Tidak ada jawaban.

“Kita sudah ketahuan,” ujarnya.

ki-00239 ki-00244 

Pada saat bersamaan, pria di dalam lift menyerang Goo Tak. Mereka berkelahi . Tak sengaja senjata itu meletus ke langit-langit lift.

Letusan itu terdengar oleh Jung Moon dan Woong Chul. Para bodyguard mmengeluarkan senjata mereka dan menyerang. Untunglah Jung Moon bergerak cepat meninju bodyguard yang hendak memukul Woong Chul. Waktunya untuk berkelahi.

Bodyguard yang bersama Tae Soo masuk dalam toilet untuk menyerang. Tapi tiba-tiba pintu toilet terbuka dan pria itu ditarik masuk. Sudah tahu kan apa hasilnya?

Ia keluar tanpa terluka sedikitpun dan mengeluarkan ponselnya (hehe…ada cadangan rupanya). Jung Moon dan Woong Chul berhasil melumpuhkan para bodyguard yang menyerang mereka meski jumlahnya lebih banyak.

ki-00253 ki-00264  

Woong Chul heran kenapa mereka berani menyerang polisi dengan pisau. Jung Moon berkata orang-orang itu tahu mereka bukan polisi. Ada yang membocorkan informasi. Tapi kan hanya beberapa orang yang tahu rencana mereka. Jika bukan mereka berempat, Mi Young, Chief Nam, dan kepala tim SWAT, maka….

Mi Young menerima telepon dari Tae Soo yang meminta bantuan. Tae Soo berkata mereka sudah ketahuan. Kedatangan mereka sudah diketahui Madam Hwang.

Mi Young mengerti dan menutup telepon. Detektif Kim memukul belakang kepala Mi Young hingga pingsan. Lalu ia menelepon Madam Hwang dan berkata semuanya sudah dibereskan.

ki-00271 ki-00279

Goo Tak keluar dari lift, meninggalkan penyerangnya yang terborgol di pegangan lift dan terluka di perut. Goo Tak memegang walkie talkie milik si bodyguard. Ia bertanya apa ia bisa berbicara dengan Hwang melalui alat itu. Bodyguard itu menjawab tidak tahu, yang pasti Goo Tak tidak akan bisa keluar dari tempat ini.

Goo Tak melihat kamera CCTV. Ia seakan tahu Madam Hwang sedang mengamatinya. Lalu ia berbicara melalui walkie talkie.

“Hai, Hwang Gyeong Sun. Kau bisa mendengarku? Dengar baik-baik. Aku akan menangkapmu.” Goo Tak menembak kamera CCTV itu.

Madam Hwang menggeram marah.

ki-00289 ki-00295

Jung Moon berencana untuk keluar dari gedung untuk mencari pertolongan dari tim SWAT. Woong Chul bertanya bagaimana dengan Goo Tak dan Tae Soo. Apa mereka ditinggalkan? Jung Moon berkata tidak ada yang bisa mereka lakukan jika mereka tetap tinggal. Mereka harus mencari bantuan.

Tim SWAT telah tiba. Kepala tim memerintahkan agar anak buahnya tidak menggunakan senjata tapi dengan pisau agar tidak meninggalkan jejak. Rupanya kepala tim SWAT juga sekutu Madam Hwang.

Bukan hanya itu, Madam Hwang juga memiliki kumpulan anak-anak (mungkin orangtua mereka berhutang pada Madam Hwang dan sudah diambil organ tubuhnya). Dalam film Nowhere Man, anak-anak ini disebut “para semut” yang juga dipekerjakan organisasi perdagangan organ tubuh.

Anak-anak itu diperintahkan oleh Madam Hwang untuk menyampaikan pesan pada semua kelompok mafia organ tubuh dalam gedung ini. Para mafia itu diperintahkan untuk mencari tim bad guys yang bersembunyi di dalam gedung.

ki-00301ki-00303

Mereka segera angkat senjata dan memblokir seluruh jalan keluar masuk gedung. Seluruh sarana komunikasi pun dilumpuhkan hingga ponsel dan internet tidak bisa berfungsi. Jendela-jendela berjeruji besi hingga tidak bisa keluar dari sana.

Madam Hwang memerintahkan mereka membunuh tim bad guys karena mereka hanya berpura-pura jadi polisi padahal sebenarnya adalah para napi. Jadi tidak masalah membunuh mereka. Barangsiapa yang membawa mayat tim bad guys ke lantai 15, tempat ia berada, akan ia jadikan anggota resmi organisasinya dan kenaikan gaji yang besar.

Ternyata jumlah mereka memang banyak seperti yang dikatakan Goo Tak. Sanggupkan tim bad guys meloloskan diri dari gedung ini dengan selamat?

ki-00310 ki-00314

Woong Chul tiba-tiba disergap sekelompok mafia. Karena serangan itu begitu tiba-tiba, ia tidak bisa melawan. Untunglah Jung Moon datang membawa lukisan besar dan memukul mundur mereka. Jung Moon menarik Woong Chul keluar.

Tapi seorang dari mereka berhasil menikam pinggang Jung Moon. Woong Chul terkejut. Ia balik melawan dan membawa Jung Moon melarikan dari sana.

ki-00332 ki-00333

Goo Tak menyelinap ke dalam ruang pengawasan CCTV saat melihat hanya ada satu orang di sana. Sambil menodongkan senjata ke orang itu, Goo Tak bertanya di mana Madam Hwang. Orang itu ketakutan dan berkata ia hanya teknisi dan tidak tahu apa-apa. Ia tidak ada sangkut pautnya dengan bisnis organ tubuh.

“Entah itu seorang suami yang memukuli istrinya, atau mertuanya yang pura-pura tidak tahu, sang istri tetap dipukuli dan mati,” kata Goo Tak. Menurutnya, yang melakukan dan membiarkan kejahatan sama saja bersalahnya. Karena itu ia memberi satu kesempatan untuk bertobat. Ia bertanya bagaimana caranya agar ia bisa bertemu dengan Madam Hwang sekarang.

ki-00341 ki-00342

Woong Chul menguatkan Jung Moon bahwa ia sering ditusuk dan rasanya seperti tertusuk jarum. Ia membawa Jung Moon untuk bersembunyi di sebuah ruangan. Tapi mereka tertegun saat melihat deretan mayat di hadapan mereka. Mayat-mayat itu baru dibedah dan dibiarkan berlumuran darah begitu saja. Ada juga yang sudah ditutupi kain putih.

Karena situasi di luar tidak aman, mereka memutuskan untuk bersembunyi di sana. Woong Chul bertanya apakah Jung Moon baik-baik saja. Seperti tertusuk jarum, jawab Jung Moon terbata-bata.

ki-00348 ki-00350

Woong Chul berkata ada sesuatu yang ia ingin tanyakan pada Jung Moon. Ia bertanya kenapa Jung Moon membantunya saat ia dilukai pembunuh tukang kunci (oembunuh eps 2). Padahal Jung Moon bisa mengurangi masa hukumannya jika berhasil menangkap si pembunuh itu. Tapi Jung Moon malah berhenti dan membantunya.

“Jika kau yang ada di tempatku, apa yang akan kaulakukan?” Jung Moon balik bertanya. “Apa kau tahu kenapa aku mengambil pekerjaan ini.”

“Kita melakukan pekerjaan kotor ini untuk mengurangi masa hukuman kita, bukan?”

“Tidak. Aku ingin mengenal diriku sendiri. Karena itu aku melakukannya. Apakah aku benar-benar pembunuh? Jika aku benar-benar membunuh orang, apakah hatiku akan tersentuh jika aku menyelamatkan mereka? Aku ingin mengetahuinya.”

“Tampaknya sangat rumit untuk mengenal dirimu sendiri.” Pfft…

ki-00352 ki-00360

Woong Chul meminta Jung Moon menunggu sebentar, ia akan memeriksa situasi di luar. Jung Moon berusaha menahan rasa sakit yang menderanya.

Begitu tiba di lorong, Woong Chul melihat bayangan beberapa orang berjalan ke arahnya. Ia langsung bersembunyi. Ternyata tim SWAT.

Kepala tim SWAT melihat tetesan darah Jung Moon di lantai dan mengetahui keberadaan Jung Moon.

Woong Chul hendak memanggil mereka karena mengira tim SWAT datang untuk menolong mereka. Tapi ia malah mendengar kepala tim SWAT berkata bahwa Madam Hwang akan membereskan semua seakan mereka tidak pernah ada di tempat ini. Lalu ia melihat tim SWAT mengeluarkan pisau dan masuk.

 ki-00366 ki-00368

Woong Chul tampak ragu. Terungkap lah kenapa Woong Chul selalu mengamati Jung Moon. “Kakak”nya memerintahkannya untuk membunuh Jung Moon. Karena puteri dari seorang teman “kakak”nya ini adalah salah satu korban Jung Moon. Ia memberi waktu 2 minggu pada Woong Chul untuk membunuh Jung Moon. Setelah itu Woong Chul akan menjadi pria bebas dan menjalani hidup biasa seperti yang diinginkannya.

Tapi jika dalam 2 minggu Woong Chul tidak membereskan Jung Moon, maka Woong Chul yang akan mati. Dan sekarang ada kesempatan untuk membunuh Jung Moon tanpa ia sendiri yang turun tangan. Ia pergi menjauhi ruangan tempat Jung Moon bersembunyi. NOOO!!!

ki-00373 ki-00377

Tim SWAT menemukan Jung Moon. Melihat mereka membawa pisau, Jung Moon bertanya bukankah mereka datang untuk menolong.

“Walau Madam Hwang juga sampah seperti kalian, kalian tidak memiliki uang. Bunuh dia,” kepala tim SWAT memerintahkan.

Dengan sisa kekuatannya, Jung Moon berusaha melawan. Tapi ia terlalu lemah karena kehabisan darah. Ia tak berdaya melihat tim SWAT mendekatinya dengan pisau.

ki-00384 ki-00385

Woong Chul menyerbu masuk. Yeaay!! Tim SWAT menyerangnya. Kepala tim SWAT mengeluarkan senjata dan mengarahkannya pada Woong Chul. Tae Soo muncul tepat pada waktunya untuk merebut senjata itu dan menjatuhkan si kepala tim SWAT.

“Hei, aku baru menyelamatkanmu,” ujar Tae Soo tersenyum sambil memperlihatkan senjata itu pada Woong Chul. Keduanya membereskan sisa tim SWAT yang ada.

Woong Chul membantu Jung Moon berdiri. Ia bertanya pada Tae Soo di mana Goo Tak. Jangan-jangan organ tubuhnya sudah diambil.

ki-00395 ki-00399

“Pekerjaan ini selalu ingin mengambil organ tubuhku, jadi tidak ada yang tersisa,” ujar Goo Tak, bergabung dengan mereka. Ia tahu mereka ada di sini dari kamera CCTV.

Tae Soo bertanya bagaimana cara mereka keluar dari gedung ini. Goo Tak berkata ia memiliki satu ide. Apa mereka akan mengikutinya jika ia beritahu rencananya?

Dari blue print yang diberikan si teknisi, Goo Tak mengetahui ada lift darurat di gedung tersebut. Lift itu hanya digunakan untuk tamu VIP Madam Hwang. Tapi lift itu rusak sejak bulan lalu dan belum digunakan lagi.

Woong Chul yang tidak suka kerumitan bertanya mengapa mereka tidak menggunakan lift biasa saja hingga ke lantai dasar.

“Apa kau ingin melawan semua orang di setiap lantai hingga ke bawah?” tanya Tae Soo. “Kau akan terbunuh di lantai dasar.”

Woong Chul cemberut XD

ki-00407 ki-00409

Goo Tak berkata lift itu hanya bisa bekerja selama 30 detik dan saat ini lift itu ada di lantai 3, tempat mereka berada. Jung Moon mengerti rencana Goo Tak. Mereka naik lift ke lantai 15 dan menangkap Madam Hwang. Menggunakannya sebagai sandera untuk bisa keluar dari gedung ini.

Goo Tak membenarkan. Tapi ada satu masalah. Listrik untuk liift darurat itu dipadamkan. Seseorang harus ke lantai 5 untuk menyalakannya. Jika mereka bisa menyalakannya, mereka bisa beraksi.

Tapi jika mereka tidak bisa menyalakan lift, atau tidak bisa mencapai lantai 15 dalam waktu 30 detik, maka mereka hanya menunggu kematian di tempat itu.

“Apa kita pernah hidup di dunia ini dengan keinginan untuk tetap hidup? Jika rencana ini berhasil, kita berempat akan keluar dari sini dengan selamat. Jika langit memberi kita kesempatan untuk bertahan hidup dan menganggap kita layak untuk bertempur lagi, tidakkah itu alasan yang cukup untuk mencobanya?” ujar Goo Tak.

Tae Soo berlari ke lantai 5 dan melawan semua orang yang menghalanginya. Ia berhasil menyalakan lift darurat.

ki-00421 ki-00426

Goo Tak, Woong Chul dan Jung Moon masuk ke dalam lift. Wajah Jung Moon sangat pucat.

Mi Young sudah sadarkan diri. Ia melihat Detektif Kim sedang membuat lubang di tanah untuk menguburnya. Diam-diam Mi Young menggunakan pecahan gelas untuk membuka ikatan di tangannya.

Tepat setelah 30 detik, lift itu berhenti di lantai 15. Mereka keluar dan melihat Madam Hwang duduk dengan tenang. Ia berkata Goo Tak bisa menangkapnya tapi tidak akan bisa keluar dari sini dalam keadaan hidup.

“Kalau begitu mari kita mati bersama. Aku sudah cukup menjalani hidup ini.”

ki-00429 ki-00440

Detektif Kim terkejut saat melihat Mi Young menghilang. Mi Young muncul dair belakangnya dan menghantam kepalanya dengan kayu. Lalu ia menelepon Chief Nam.

Goo Tak menyandera Madam Hwang di bawah todongan senjata. Bersama Woong Chul dan Jung Moon, mereka menggunakan lift turun ke lantai bawah. Woong Chul meminta Jung Moon bertahan. Mereka akan membawanya ke rumah sakit.

ki-00444 ki-00447

Begitu lift terbuka, mereka sudah dihadang oleh para mafia. Tae Soo bergabung dengan mereka. Mereka berjalan menuju lobby.

Tempat itu sudah dipenuhi para mafia. Melihat jumlah orang sebanyak itu, Woong Chul dan Tae Soo nampak pasrah.

“Jika kalian tidak ingin melihat boss kalian mati, maka menyingkirlah!” kata Goo Tak.

Para mafia itu tidak bergeming.

“Tidak masalah jika aku mati. Aku ada penawaran baru untuk kalian. Siapapun yang membunuh orang-orang ini untukku, bisa mendapat kedudukanku. Jadi bunuh mereka. Bunuh mereka, brengsek!!”

ki-00456 ki-00465

Para mafia itu merangsek maju. Goo Tak memukul belakang kepala Madam Hwan dengan senjatanya sampai pingsan. Mereka berempat berusaha melawan sekuat tenaga.

Tapi jumlah para mafia itu terlalu banyak, dan tim bad guys sudah kelelahan. Apalagi Jung Moon yang terluka. Goo Tak juga mendapat pukulan berkali-kali.

ki-00480 ki-00484

Chief Nam tiba bersama pasukan polisi bersenjata. Melihat pertempuran di dalam, ia memberi isyarat untuk menyerbu ke dalam,

Begitu masuk. Chief Nam langsung menembakkan senjata ke langit-langit. Ia berkata siapapun yang bergerak akan ditembak di tempat. Tim bad guys selamat.

ki-00489ki-00495

“Kau tidak apa-apa?” tanya Chief Nam pada Goo Tak yang terduduk di lantai.

“Sudah berapa lama sejak kau terakhir kali menembakkan senjata?” tanya Goo Tak.

“Entahlah, sudah sangat lama. Daripada benda ini, aku lebih nyaman menggunakan tongkat baseball. Memukuli penjahat dan memancing sama-sama membutuhkan keahlian tangan.”

Goo Tak tertawa. Tae Soo jugaaaaa^^

 ki-00497   ki-00499

Goo Tak menghampiri Madam Hwang yang akan dimasukkan ke mobil polisi. Ia berkata Madam Hwang bisa menantikan untuk merayakan ulang tahun ke-70 di penjara. Itu jika Madam Hwang berhasil hidup selama itu.

“Hidup? Tentu saja aku akan hidup. Aku akan memakan banyak hal yang baik untuk tubuhku.”

“Aigooo…sayang sekali aku tidak bisa memukul wanita,” kata Goo Tak sebal.

Buukk!! Mi Young meninju Madam Hwang. Madam Hwang dimasukkan ke mobil polisi.

“Tinju kananmu boleh juga.,” puji Goo Tak.

“Tidak ada yang tidak bisa kulakukan,” sahut Mi Young.

ki-00504 ki-00509

Seorang di dalam mobil mengawasi tak jauh dari sana. Ia mengangkat telepon.

“Tidak, ia masih hidup. Kita sebaiknya menunggu dan melihat apa yang akan terjadi.” Hmmm…ada yang mengawasi Woong Chul dan Jung Moon.

Tim bad guys naik ke dalam mobil. Woong Chul yang menjadi pengemudinya.

“Kita membawa pulang yang terluka tapi tidak membawa kemenangan. Jalankan mobilnya,” ujar Goo Tak. Dan mereka pun pergi. (Itu Jung Moon kok ngga ke rumah sakit??)

ki-00513 ki-00519

Komentar:

Sedikit demi sedikit tim bad guys tampaknya semakin dekat. Awalnya mereka tidak berbicara satu sama lain, tapi sekarang mereka saling membantu. Tapi tetap saja ancaman “kakak” Woong Chul mencemaskan.

Kali ini Woong Chul menolong Jung Moon mungkin saja untuk membalas pertolongan Jung Moon sebelumnya. Tapi bagaimana dengan kali berikutnya? Sebenarnya aku merasa Woong Chul adalah tipe yang setia.. Hanya saja pada siapa kesetiaan itu akan ia berikan. Pada “kakak”nya atau pada timnya? Dan waktu 2 minggu bukanlah waktu yang lama.

Melihat kesedihan Tae Soo setelah ia menemui Seon Jung membuatku berpikir. Jika ia yang memang membunuh suami Seon Jung, kurasa ia menyadari bahwa berapa kalipun ia menolong Seon Jung tidak akan bisa menebus kehilangan yang diderita Seon Jung. Sepertinya ia akan selalu diam-diam melindungi Seon Jung dengan caranya sendiri.

Jung Moon ternyata benar-benar tidak ingat apa yang ia lakukan. Jadi ada kemungkinan bukan ia yang melakukan pembunuhan-pembunuhan itu. Kuncinya ada pada Choi yang ia tugaskan untuk menguntit dan merekam dirinya. Satu hal, jika memang Jung Moon menderita kepribadian ganda, kenapa sampai sekarang Jung Moon tidak pernah menunjukkan pribadinya yang lain?

Atau memang seperti dugaan beberapa pembaca di sini bahwa ada kembaran Jung Moon yang jahat? Jika iya, mungkinkah ia pembunuh lain dari episode 2?

Kaitan Goo Tak dan ketiga bad guys kita juga masih menjadi misteri. Sebenarnya apa yang dipikirkan Goo Tak?

13 komentar:

  1. Yeaayyyy,. Tegang seru pokoknya ajiiib dech.. Thx ya mbak fan..

    BalasHapus
  2. pas pada berantem aku cepetin.. gak kuat liat jongmun dan yang lain digebugin, jadi pengen cepet selesai. >.<
    sudah aku duga pasti kepala tim SWAT juga terima sogokan. soalnya gak seru aja gitu kalo pas lagi kritis gitu langsung ditolong sama tim SWAT.. hahaha :)))

    BalasHapus
  3. Ah asyik.j.j.j.j. seru pnasara end kejam sadis

    BalasHapus
  4. Tegang bgt bacanya....serem lkalo dengar ada perdagangan organ tubuh manusia, jd ingat sma berita penculikan anak yg di ambil kepalanya...ihh...ngeri bgt, kog tega ya.....di tunggu episode berikutnya ya....

    BalasHapus
  5. next chap di tunggu ya mba Fanny
    semangat
    wah mereka mulai akrab ya. wkwkwkk
    tapi ga ada yang dapet remisi ya?
    Jung Moon masih misteri

    BalasHapus
  6. Wahh.. iya ya.. penasaran sama tokoh park hae jin ini. Dy bner2 gg inget apa dy beneran mbunuh org2 itu, sampe nyuruh org buat ngerekam kejadian sbnrx.. sbnrx dy baik apa gmn sih ya, tp sjauh ini sih baik2 aja.. smoga memang bukan dia yg jahat.
    Tegang bgt pas baca adegan serang menyerang. Takut aja ada yg mati... masak tokoh2 utamanya mati duluan...hhe
    seru2... ditunggu next nya mb..
    #sabaaarr

    BalasHapus
  7. Banyak misteri jadi bikin ketagihan hehe.. baru skrg nton eh.. baca sinopsis drama genre beginian.. btw ini gak ada r9mancenya yah? Berharap si MY jatuh cinta sama JM gituu.. hahaha.. maksa banget..
    mb Fanny semangatt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau diliat-liat Mi Young malah ada kemungkinan sama Woong Chul..hehe soalnya dua-duanya suka berdebat lucu gitu^^ Mi Young sama jarang ngomong sama Jung Moon, sama Tae Soo juga.

      Hapus
  8. Apa cuma saya disini yg ngerasa episode 4 ini mirip the raid
    Terjebak digedung penuh mafia

    BalasHapus
  9. Samaaaaa...br az mu comment brasa de javu, eeeehh dah ada yg comment duluan...
    Bener bgt, brasa nonton The Raid versi korea...suasana gedungx, mafiax, pembataianx, anak2 kecilx jg d The Raid ada...

    Terlepas dr itu, episode ini bnr2 daebaaaakk...
    dtunggu lanjutanx mb Fanny :)

    BalasHapus
  10. akhirnya bisa baca juga,tegang..tegang tapi seru.
    kayak.e JM mank pnya kembaran yg jahat deh.klo iya kasian bgt si JM.
    Tae soo semangat!!
    wong chul ngegemesin deh.
    ahhjushi go tak kata2 HOROR,Sepertinya mi young udah ketularan sadisnya tim bad guys maen tonjok aja.
    mb. fanny ditunggu lanjutannya jgn lama2 ya.;)

    BalasHapus
  11. Kalau episode kali ini adopsi film the raid yg pmrn utamax menyerang apertemen padahal penjahatx sdh tau akan kedatnganx d krnkan adax polisi yg korup kerjasama dngn penjahatx

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)