Kamis, 23 Oktober 2014

[Link] Sinopsis Liar Game Episode 1

9-448x360

Apa yang akan kita lakukan jika kita tiba-tiba mendapatkan tas berisi uang 500 ribu dolar (sekitar 500 juta won...sekitar 6 miliar rupiah)? Apakah kita akan mengambilnya karena uang itu ditinggalkan pemiliknya pada kita? Atau kita akan membawanya ke kantor polisi?

Jujur saja, meski kita pada akhirnya membawa tas itu ke kantor polisi tapi tidak bisa dipungkiri dalam hati pasti pernah terbersit keinginan untuk memiliki uang itu. Dan itulah yang terjadi pada Nam Da Jung (Kim So Eun). Namun keputusannya untuk  membawa uang itu ke kantor polisi ternyata memberinya kesempatan tak terbayangkan bahwa ia bisa mengikuti sebuah acara televisi dengan hadiah utama uang tersebut.

Masalahnya, untuk mendapatkan uang itu, para peserta harus menggunakan segala akal, termasuk yang paling licik sekalipun, untuk mendapatkan uang dari peserta lainnya. Hati nurani versus uang, kira-kira siapa pemenangnya?

scrug3

Kang Do Young (Shin Sung Rok) adalah pembuat sekaligus pembawa acara  Liar Game. Melihat Shin Sung Rok di sini mengingatkanku pada Lee Jae Kyung (You Who Came from The Stars), di mana ia selalu memperlihatkan wajah yang tenang dan terkendali namun entah apa yang ada di hatinya.

Da Jung yang terlalu baik hati dan polos akhirnya tertipu salah satu kontestan dan kehilangan semua uangnya. Melihat keputusasaannya, Jo Dal Goo (lintah darat yang selalu menagih hutang ayah Da Jung tapi mengkhawatirkan kehidupan Da Jung seperti seorang paman pada keponakannya) menyarankan agar Da Jung meminta bantuan pada Ha Woo Jin (Lee Sang Yoon).

Ha Woo Jin adalah  profesor termuda di Universitas Seoul yang ditangkap saat ia sedang mengajar. Keahliannya adalah membaca karakter seseorang dari raut wajah dan bahasa tubuh seseorang. Ia bisa mengetahui apakah seseorang sedang berbohong atau tidak. Ia bahkan bisa memancing pengakuan dari mulut penjahat yang lolos dari ujian detektor kebohongan. Mengapa ia dihukum penjara masih menjadi misteri, karena pada hari penangkapannya ia bergumam ia telah membunuh orang tapi ia hanya ditahan selama 1 tahun penjara. Jangan-jangan dia ikutan tim Bad Guys sehingga mendapat pengurangan hukuman setiap kali berhasil menangkap penjahat XD

W3rWQEE4_612483_f

Drama ini adalah remake dari dorama Jepang dan juga diadaptasi dari manga berjudul sama. Aku tidak pernah menonton J-doramanya maupun membaca manganya, tapi 2 episode pertama Liar Game berhasil membuatku penasaran. Apakah seseorang berhati tulus dan baik hati seperti Da Jung bisa bertahan dalam acara yang mengesampingkan hati nurani? Apakah berarti pemenangnya adalah orang yang paling licik di antara para peserta?

Aku membuat sinopsis drama ini bersama Ayu dari blog Nhieshe dan Ayu sudah memposting sinopsis episode  1. Lengkap^^

Sinopsis Liar Game Episode 1-1

Sinopsis Liar Game Episode 1-2

 

Kdrama and Kpop news on Dramafever [klik di sini]

4 komentar:

  1. cieeeee ga jadi review mbak? :P
    partner baru, semoga jadi semangat baru ya mbak, FIGHTING mbak ayu dan mbak fanny XD

    BalasHapus
  2. Gak duet bareng mb dee lagi mb...? Tapi siapapun partnernya tetap ditunggu sinopnya... :D

    #trie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dee sudah ada proyek Tomorrow Cantabile. Suatu saat pasti duet bareng lagi^^

      Hapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)