Senin, 11 Agustus 2014

[Link] Sinopsis It’s Okay That’s Love Episode 6-Completed

shot0003

Aku merasa penyakit Jae Yeol semakin memburuk dengan semakin terlibatnya ia dalam kehidupan Kang Woo yang merupakan tokoh imajinernya. Mungkin sebelumnya mereka hanya mengobrol mengenai novel Jae Yeol lalu cita-cita Kang Woo menjadi Jae Yeol. Dan akhir-akhir ini mereka semakin terlibat dalam kehidupan pribadi Kang Woo yang sebenarnya tidak nyata. Ia semakin tenggalam dalam sesuatu yang tidak nyata.

Menurutku Kang Woo adalah tokoh imajiner (semacam treman khayalan), bukan kepribadian lain dari Jae Yeol. Aku pernah membaca kisah seorang wanita yang memiliki banyak kepribadian dalam tubuhnya, dan juga menonton beberapa film tentang itu. Biasanya orang yang memiliki kepribadian ganda tidak mengenal kepribadian lain dari dirinya  (sementara Jae Yeol sangat mengenal Kang Woo) dan mereka sering mengalami fase “hilang” di saat tubuh mereka diambil alih oleh kepribadian yang lain. Seringkali mereka merasa ada lompatan waktu dalam hidup mereka dan mereka tidak ingat apa yang terjadi dalam beberapa waktu kehidupan merekaM. Misalnya tidak ingat apa yang mereka lakukan semalam atau dikejutkan dengan akibat-akibat yang ditimbulkan si kepribadian lain.

Sementara Jae Yeol sepertinya tidak pernah mengalami fase itu. Ia sepenuhnya menguasai kepribadiannya. Justru karena ia terlalu menguasai dirinya sendiri, ia menekan masa lalunya dan bersikap seolah ia sudah mengatasi masa lalunya tersebut.  Padahal jauh dalam jiwanya, ia belum pulih dari luka masa kecilnya. Mungkin karena itulah muncul sosok Kang Woo yang dipicu oleh kemunculan kakaknya. Mau tidak mau ia diperhadapkan pada masa lalunya, entah itu rasa bersalahnya atau keinginannya melindungi ibu dan kakaknya.

Kang Woo adalah cerminan dari dirinya. Sama-sama ingin menjadi penulis dan sama-sama berasal dari keluarga yang penuh siksaan. Melalui Kang Woo, ia seakan ingin menebus masa lalunya.

Seperti apa parahnya penyakit Jae Yeol? Mari kita lihat di blog Mumu yang sudah memposting sinopsis Episode 6.

Sinopsis It’s Okay That’s Love Episode 6-1

Sinopsis It;s Okay That’s Love Episode 6-2

3 komentar:

  1. Mba fanny tumben headernya belum ganti jadi drma its okay that's love ^^ masih belum bisa move on dari drma You're all Surrounded mba? Ihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan belum bisa move on...tapi belum sempet cari header hehe^^

      Hapus
  2. Makasih sinopsisnya :) dtunggu epoisode selanjutnya....
    Fighting mba Fanny

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)