Rabu, 16 Juli 2014

It’s Okay That’s Love: Perkenalan dan Deskripsi Karakter

201407100737351115_1_99_20140710074902

“Aku ingin mematahkan anggapan umum mengenai orang-orang yang seringkali kita sebut “terbelakang” dan “aneh”…Kurasa sebutan itu adalah bentuk lain dari kekerasan. Sekitar 80% dari seluruh penduduk negeri ini memiliki beberapa gejala sakit jiwa, dan sekitar 20% sebaiknya memikirkan untuk menjalani pengobatan…Hal itu menjadi perhatianku saat orang-orang sepertinya menyamakan orang sakit jiwa dengan penjahat.”

Itulah yang dikatakan Noh Hee Kyung, penulis drama It’s Okay That’s Love dalam preskon drama tersebut. Drama ini menggambarkan sebuah ironi di mana saat ini orang-orang panik dengan luka kecil di tubuh sementara mengabaikan luka jiwa yang menyakitkan. Sang sutradara, Kim Gyu Tae, membumbui kisah yang menyentuh hati dengan hal-hal menyenangkan dari sebuah rom-com.

Drama ini akan ditayangkan menggantikan You’re All Surrounded mulai tanggal 23 Juli 2014, setiap hari Rabu-Kamis 9.55 KST di SBS. Terdiri dari 16 episode dan bergenre romcom. Yeaaay^^

201407100737351115_2_99_20140710074902

Siapa saja pemerannya?

iotl5

Jo In Sung sebagai Jang Jae Yeol, seorang penulis novel misteri yang tampan juga seorang DJ dan berusia awal 30-an. Ia terlihat normal tapi ia tidak bisa tidur di tempat tidur dan juga terobsesi pada warna tertentu. Jadi, ia adalah penderita OCD (Obsessive Compulsive Disorder)….bukan diet OCD lho yaaa XD.

Ia sukses besar sebagai seorang penulis, berkat penggambaran erotis dan adegan brutal yang begitu nyata dalam buku-bukunya. Ia juga aktif menjadi DJ di acara talkshow utama, meneguhkan posisinya di stasiun TV melalui penampilannya yang tampan dan romantis.

Suatu hari muncul Kang Woo, seseorang yang mengaku fansnya. Kang Woo memohon agar Jae Yeol membaca sampai habis novel yang ditulisnya meski Jae Yeol tidak menyukai novel tersebut. Jae Yeol menemukan bahwa isi novel itu pada dasarnya adalah kisah masa lalunya. Apa artinya itu?

Jae Yeol juga penasaran dengan Ji Hae Soo. Wanita seperti apa dia? Hae Soo semakin dekat dengannya dan lambat laun mempengaruhinya, Ia jadi sedikit bersemangat karena berhasil menemukan seorang wanita yang sulit setelah sekian lama. Ia siap untuk mencoba dan menjadi teman sekamarnya.... (satu apartemen kali ya?)

iotl6

Gong Hyo Jin berperan sebagai Ji Hae Soo, seorang psikiater berusia awal 30-an yang baru menjalani tahun pertamanya di rumah sakit universitas. Ia sangat cool, keren, dan dokter yang berkarisma, tapi ia berhati lembut dan cepat marah. Meski banyak orang mengakui ia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, ia sendiri meragukan apakah ia benar-benar cocok dengan pekerjaan ini. Meski ia mengalami kesulitan menempatkan dirinya dalam posisi para pasiennya, seniornya Jo Dong Min selalu mengatakan bahwa Hae Soo akan menjadi psikiater terbaik.

Dalam keraguannya, ia menyadari bahwa keinginan pasien lebih penting dari keinginan dokter. Dan ini semakin membuatnya tertekan. Ia bertemu dengan seorang penulis novel misterius saat menghadiri sebuah acara talkshow menggantikan Jo Dong Min. Tema acara itu menggelikan dan penulis novel itu adalah nasib sialnya. Orang itu menyamakan psikiater dengan penipu. Ia bertekad ini adalah terakhir kalinya ia melihat orang itu.

Tapi ternyata ia bertemu dengannya lagi....sebagai teman seapartemen barunya....

bffbf217gw1ei862howy3j21kw0sgh80  

Lee Kwang Soo berperan sebagai Park Soo Kwang (gampang ingetnya nih..tinggal dibalik^^). Park Soo Kwang adalah penderita Tic distorder (Tourette Syndrome: penyakit yang membuat seseorang mengeluarkan ucapan atau gerakan yang spontan tanpa bisa mengontrolnya. Penyakit ini dipengaruhi faktor genetik dan lingkungan, umumnya semakin membaik saat tumbuh dewasa. Kwang Soo sendiri mengakui kalau waktu kecil ia pernah menderita gejala ini. Ia sering mengedipkan mata dan menggerakkan mulutnya secara berlebihan ketika itu.).

Gejalanya pertama kali muncul saat ia berusia 7 tahun. Itu adalah hari pertamanya di SD. Saat guru sedang mengabsen, ia tanpa terkendali dan tanpa sengaja mengucapkan kata-kata secara tak beraturan.

Ayahnya yang seorang tentara menganggapnya tidak cukup jantan dan tidak pintar seperti ibunya. Jadi ia memukuli Soo Kwang dan ibunya harus membawanya ke rumah sakit pada keesokan harinya. Dokter memberikan resep untuknya, tapi entah kenapa ibunya tidak memberinya obat tersebut hingga penyakitnya bertambah parah. Lalu ia diasingkan dan tidak lulus SD.

Beberapa tahun lalu ia pergi ke klinik Jo Dong Min, mendapat pengobatan dan membaik.

Meski ia menderita sindrom Tourette, kepribadiannya yang ceria membuatnya bisa menjalani hidup normal. Tapi yang menjadi masalah selalu wanita. Tidak peduli ia berusaha sepenuh hati dan menunjukkan betapa humorisnya ia, wanita tidak tertarik padanya. Ia pernah menjalin hubungan dengan beberapa wanita tapi gejala penyakitnya (ia sering bersumpah serapah saat tidur) membuatnya kehilangan harapan.

Ia menyukai Hae Soo, tapi ia menyadari tidak sepadan dengannya.

bffbf217gw1ei735vbflnj20vy0sgdtt

Sung Dong Il berperan sebagai Jo Dong Min, seorang psikiater berusia 40-an. Ia adalah cinta pertama Hae Soo. Ia menikah dengan Lee Young Jin (seorang psikiater di rumah sakit tempat Hae Soo bekerja) selama tiga bulan, lalu bercerai karena ketidakcocokan kepribadian.

Lalu ia menikah dengan cinta pertamanya dan memiliki 2 orang puteri. Istri dan kedua puterinya tinggal dan bersekolah di Amerika, sementara ia tinggal di Korea untuk membiayai istri dan anak-anaknya di luar negeri. Ia dan Hae Soo adalah teman satu apartemen  .

Ia seorang dokter yang  aneh, selalu mengacau dengan pengobatan dan diagnosisnya. Ia dipecat oleh rumah sakit dan membuka klinik sendiri. Tapi ia kadang-kadang menjadi tantangan bagi teman sekerjanya karena beranggapan terkadang lebih baik membiarkan pasien mati.

Ia menggunakan banyak tabungannya untuk menolong para remaja yang berkeliaran di jalanan. Ia juga memberi konsultasi gratis di panti rehab narapidana. Di  sana ia bertemu dengan Jang Jae Bum (kakak Jang Jae Yeol), seorang pria yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya di penjara. Dong Min penasaran dengan keadaan kejiwaan pria ini.

bffbf217gw1ei862fcanxj21bi0qwduu

D.O. berperan sebagai Han Kang Woo, seorang anak SMA berusia 18 tahun yang bercita-cita menjadi penulis novel. Seorang yang berhati-hati dan berhati lembut, dengan keceriaan seorang remaja. Ia ingin meninggalkan masa lalunya dan menjadi penulis novel yang sukses. Fans berat Jang Jae Yeol dan ingin menjadi sepertinya.

Ia ingin membuat ibunya bahagia dengan menjadikan novelnya sebagai karya best seller. Ia terus menerus berusaha menunjukkan novelnya pada Jang Jae Yeol hingga penulis itu merasa terganggu. Usaha Kang Woo sia-sia.

Ia mulai menulis kisah pribadi Jang Ja Yeol dalam novel. Hal ini membuat Jae Yeol benar-benar marah hingga tidak mau lagi mengangkat teleponnya.

Suatu harinya, ayah Kang Woo membakar rumah. Kang Woo menelepon Jang Jae Yeol untuk meminta bantuan tapi teleponnya tidak diangkat. Akhirnya Kang Woo berkelahi dengan ayahnya, tapi ia malah merasa lega dan bahagia.

Ia melihat Jang Jae Yeol berlari menghampirinya dengan penuh kekhawatiran. Hal yang ia katakan adalah “Penulis, aku memukul ayahku!” Menurutnya hanya Jae Yeol yang mengerti dirinya.

Para pemeran lainnya:

Yoon Jin Yi sebagai Lee Pool Ib

a-gentlemans-dignity-yoon-jin-yi

Yang Ik Joon* sebagai Jang Jae Bum (kakak Jae Yeol)

2010040615363900502_2

Jin Kyung* sebagai Dokter Lee Young Jin (mantan istri Jo Dong Min)

Jin_Kyung

*Hihi pasangan dari Nice Guy ini ketemu lagi^^

Cha Hwa Yun sebagai ibu Jang Jae Yeol

Cha-Hwa-Yun-3

Kim Mi Kyung sebagai ibu Ji  Hae Soo

KimMiKyung_180px

Lee Sung Kyung sebagai Ahn Soo Nyuh

LeeSungKyung

Baek Seung Do sebagai Hwan Hee

photo310689

Komentar:201407100737351115_4_99_20140710074902

Suka banget sama poster-posternya^^ Menggambarkan kehangatan dan juga keceriaan...

Jo In Sung tampan dan terlihat cocok dengan Gong Hyo Jin. Tapi jangan coba-coba menjodohkan mereka berdua ya, karena keduanya sudah memiliki kekasih masing-masing ;p

Awalnya kukira drama ini akan serius dalam menggambarkan orang-orang yang menderita kelainan dalam jiwa mereka. Lega dan senang saat mengetahui ternyata penulis dan sutradara mengemas drama ini dalam bentuk romcom. Tantangannya memang adalah menampilkan sesuatu yang lucu tanpa membuat orang menertawakan para penderita sakit jiwa.

Ketika kita membicarakan sakit jiwa, maka pikiran kita mungkin langsung terarah pada mereka yang tinggal di rumah sakit jiwa. Tertawa sendiri, menangis sendiri, sering berteriak atau melakukan hal yang aneh-aneh. Tapi ternyata penyakit jiwa tidaklah sesempit itu. Ada yang disebut OCD, ada yang disebut bipolar, ada yang disebut schizophrenia, dan berbagai penyakit jiwa lainnya yang sebenarnya bisa ditekan dan ditangani dengan pengobatan dan terapi yang tepat.

Adakalanya ketika kita melihat orang yang berbeda pendapat dari kita, kita menyebutnya “aneh”. Berbeda penampilan dari kita, kita menyebutnya “aneh”. Padahal mungkin mereka juga berpendapat hal yang sama mengenai kita. Bahwa kita lah orang-orang yang “aneh” karena berbeda dengan mereka....

Aku akan membuat sinopsis drama ini bersama Mumuzizi (blog Berbagi Sinopsis)^^

Setelah kami bersama-sama menangani para hantu dan pelihat hantu di The Master’s Sun, kali ini kami kembali dengan para pasien sakit jiwa dan para dokternya hehe :D

26 komentar:

  1. Ini drama yg paling aku tunggu bangeett ,selain pemain nya yg oke ,cerita nya jg baguus ,rom com pula + ada kyung soo jg ^^,
    Makasiii uda mw bkin sinop nya :*

    BalasHapus
  2. ditungguggu sinopsisnya mba fanny :).
    aku penggemar karya sinopsis kmu, krna bnyak bgt sinopsi drakot dri punyamu yg aku bca, tpi gk sempet aku koment.
    smoga drama ini bakalan seru kya drakot yg udah mbak fanny bwt.
    fighthing!!!!!!!

    BalasHapus
  3. suka.. suka...
    nunggu banget buat drama ini mbak..
    semangat ya mbak fanny...
    fighting fighting.. ^^

    BalasHapus
  4. yeeiiii akhirnya mb fanny bikin reviewnya
    nunggu masih 2 mggu tuk nton drama ini, setelah nton yg tegang2 YAAS saatnya beralih ke romcom yang bikin ngakak :D

    BalasHapus
  5. kyungsooo...nungguin banget pengen liat aktingnya ^^

    BalasHapus
  6. Waaa...berita gembira :D dan pasti fans" exo pd berkumpul liat D.O can't wait to watch and read synopsis...makasih mba fany tuk perkenalannya...

    BalasHapus
  7. Sukaaa bgt sm drama ini,p
    Pertama sih karna coupleny,ini kali kedua ak sk sm coupleny hyojin setelah jisub
    Makin seneng setelah baca pengenalanny
    Makin penasaran
    Thanks bwt perkenalanny,semangat bwt nulis sinopny :D
    Nb:selalu suka sm comentny mb fanny ;;)

    BalasHapus
  8. Thank you mb fanny & mb mumu udh mau bkin sinopnya... Akhirnya ktemu drama romcom.. Yeaay
    Sukaaaaaa bgt sma teaser2 photo ny :)

    BalasHapus
  9. huwaaaa... nggak sabar nunggu filmnya.. pengen lihat actingnya D.O

    BalasHapus
  10. Blog mb Fanny n mb Mumu bakal tambah rame kyknya.. soalnya byk fans eksoh yg nungguin akting D.O hehe...

    kl aq nungguin GHJ.. perannya bakal lebih aneh dan heboh dr yg di MS gak yah? Soalnya disitu jg khan dia agak2... ya gitu deh.. hehehe..
    dan ngakak baca komen mb Fanny di paragraf terakhir...hahaha..
    semangat mb Mumu n mb Fanny..

    BalasHapus
  11. mba ditunggu sinopsisnya :) , ni drama uda lma aku tnggu2 tyangnya, ceritanya keliatan menarik bgt : D pemainnya jga aku suka semua aaaa da D.O jga ^_^

    BalasHapus
  12. Sukaaaa krn ada oppa Jo in sung nya.....kyaaa...hehe hrs menunggu ....mksh mba fanny ama mba mumuzizi yg udh mw bkin sinopsis nya....semangat....

    BalasHapus
  13. Ini drama yg aku udh nanti2 sejak awal juli.
    akhirnya mba fanny bakal bikin sinopsisnya, makasih mba fanny.
    Aku jg suka bgt sm poster2 drama ini coz 2 pemeran utamanya ngegemesin bgt, cocok bgt diliatnya.
    Akhirnya gong hyo jin main drama jg dgn 2 cowo yg pernah main bareng di memories of bali (so ji sub en jo in sung).
    Hmpir smua aktor yg main drama bareng gong hyo jin itu ganteng2 en lucu2.

    BalasHapus
  14. Yeay...Mba Fanny mau buat sinopsis drama ini...
    Ditunggu sinopsisnya...

    BalasHapus
  15. penasaran dengan ceritanya......
    apalagi ada kung soo... wkwkwkwk

    BalasHapus
  16. Mba fanny... link ke blog Mba Mumu ga bisa di buka, kan Mba Mumu dah ganti blog...

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ralatnya^^ sudah diperbaiki

      Hapus
  17. Gak sabar baca sinopsisnya..

    BalasHapus
  18. Tourette Syndrome pada prinsipnya adalah ketegangan syaraf peripheral tubuh yang mengakibatkan gerakan-gerakan tidak terkendali.

    Saya pernah memiliki anak laki-laki saat kelas V SD terkena Tics sangat berat hingga suara keluar, hampir 6 detik sekali timbul gerakan-gerakan ini.

    Sekarang sudah sembuh total, bahkan menjadi pilot penerbangan ternama di Indonesia. Kami sekeluarga bangga karena anak kami sembuh total dan sukses hidupnya.

    Silahkan kunjungi Hipnoterapi Tourette Syndrome untuk terapi TICS ini...

    Sesi terapinya cukup 1-2x saja, sudah terbukti sembuh....Semoga membantu

    BalasHapus
  19. hahaha selain pasangan di nice guy juga ada remajanya sang woo My Daughter Seo Young, si cantik me ah ri di gentleman, dan modelnya YG Ent. o.O personel exo D.O juga perdana main drama nih (coba kalo kris sabar nunggu pastinya dikasih izin juga :P)
    ibunya eun sang comeback ikutan comeback tuh hihihi
    btw setuju sama mbak fanny, mulanya juga ngira drama ini bakal bergenre melodrama karena SWnya itu (padam padam & that winter) ternyata mereka memang mengambil tema romcom dengan tantangan yang cukup keren seperti kata mbak fanny :P
    semoga drama ini memang keren karena dari ceritanya saja sudah bukan mainstream (meski gong hyo jin eonni sudah sering bermain dalam drama bergenre sama: romcom ^^")
    mbak fanny daebak ya? drama yang disinop mbak fanny 1th semuanya drama rabu-kamisnya sbs LOL (ihyv, master sun, heirs, you who came from the star, three days, you're all surrounded dan drama ini yang paling baru)
    kalo dilihat dari drama pengganti drama its okay its love, saya sendiri masih ragu buat ngikutin keculai yang main dan yang jadi krunya mendukung haha
    btw, thanks a lot ya mbak xD
    SEMANGAT mbak fanny! oya met libur juga...
    ga mudikkah? :P

    BalasHapus
  20. Aigoo kedepannya aku akan terus mantengin disini yah ^^
    Salam kenal ^^

    BalasHapus
  21. Drama Korea yang paling gua tunggu-tunggu jadwal mainnya, penasaran sama aktingnya D.O, keep writing min buat sinopsisnya :)

    BalasHapus
  22. Aaaaa drakor yang paling ditunggu-tunggu

    BalasHapus
  23. Kyung soo oppa...pling aku tnggu,.

    BalasHapus
  24. mba fanny dan mumu hampir selalu bergabung dalam projek yang ada Gong Hyo Jinnya, kenapa mba suka sama GHJ?

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)