Jumat, 06 Juni 2014

[Spoiler] You’re All Surrounded Episode 9

shot0300

Minggu ini drama You’re All Surrounded hanya ditayangkan 1 episode (episode 9 pada hari Kamis), karena pada hari Rabu kemarin stasiun TV Korea menayangkan berita Pemilu di sana. Sinopsis lengkap episode 9 akan ditulis oleh Dee. Sambil menunggu, silakan dibaca spoilernya^^

Spoiler episode 9: Top Secret

Dae Gu terkejut melihat Pan Seok. Ia tetap berpura-pura tidak tahu siapa itu “Ji Yong”. Ketika ia melihat Ji Gook tak jauh dari mereka, ia berbohong ia datang ke sini untuk mengambil hasil otopsi kasus mereka.

Pan Seok kecewa namun tidak bertanya lebih jauh. Ia menanyakan pada petugas kamar mayat apakah Dae Gu datang memeriksa mayat itu sebelum dia datang. Petugas itu mengatakan tidak (karena ternyata ia petugas yang baru ganti jaga, jadi tidak melihat Dae Gu).

shot0007 shot0011

Rupanya Dae Gu memang tahu kalau S adalah Chief Kang. Chief Kang diam-diam mengirim buku dan hadiah ke panti asuhan sejak Dae Gu tinggal di panti asuhan. Ia juga yang membiayai pendidikan Dae Gu dan mengiriminya hadiah ulang tahun. Dae Gu tidak tahu siapa walinya, namun ia menulis surat pada walinya itu secara teratur.

Ketika Dae Gu akhirnya diterima di universitas hukum dan meninggalkan panti asuhan, Chief Kang menemuinya di sana dengan membawa sekotak surat yang selama ini dikirimkan oleh Dae Gu sebagai ungkapan terima kasih. Barulah Dae Gu mengetahui siapa yang selama ini membantunya.

shot0020 shot0021

Dae Gu memberitahu Chief Kang mengenai kecurigaan Pan Seok padanya. Chief Kang terkejut Pan Seok bisa menduga secepat itu. Ia juga yang sengaja menaruh Dae Gu dalam tim Pan Seok karena Dae Gu bersikeras Pan Seok terlibat kematian ibunya. Chief Kang bertanya apa Dae Gu yakin Pan Seok terlibat, bukankah Dae Gu sudah melihat sendiri Pan Seok detektif seperti apa?

Dae Gu bersikeras dengan pendapatnya dan mengingatkan Chief Kang akan liontin yang ada di tangan si pembunuh yang menemukannya di sekolah. Bahkan si pembunuh kembali setelah sebelas tahun dan menghubungi Pan Seok.

Melihat Dae Gu begitu emosi, Chief Kang mengingatkan bahwa Dae Gu sudah berjanji untuk tidak membalas dendam sendiri melainkan menemukan kebenaran dalam jalur hukum. Dae Gu berkata ia akan menepati janjinya.

shot0025 shot0028

Bagaimana dengan penyelesaian kasus matinya sang ayah? Laporan otopsi sudah keluar. Kedua kakak beradik itu masih saling menuduh. Sebenarnya apa yang terjadi?

Rupanya ayah yang baik hati itu berubah pikiran dan menerima ponsel pemberian putera sulungnya. Tapi ia tidak bisa menerima telepon puteranya karena ia tidak bisa menggunakan ponsel model terbaru. Putera bungsunya tidak membantu karena sibuk bermain game.

Lalu Ayah mencuci sepatu putera bungsunya. Ketika ponsel kembali berdering, ia berlari ke kamar mandi untuk mengangkat telepon. Lagi-lagi ia tidak bisa mengangkat telepon karena ia tidak tahu harus menggeser layar untuk menjawab telepon.

shot0040shot0041

Ia hendak memanggil putera bungsunya tapi malah terpeleset karena menginjak sabun. Karena sedang memegang ponsel, tangannya tidak bisa menahan jatuhnya. Sepertinya sang Ayah tidak mau ponsel pemberian puteranya rusak. Kepalanya terjatuh membentur lantai lebih dulu. Sementara si adik terus bermain game, tidak tahu bahwa Ayah mereka sedang sekarat di kamar mandi dan akhirnya meninggal. Tragis >,<

shot0046shot0048

Pan Seok tidak bisa mengenyahkan firasatnya bahwa Dae Gu adalah Ji Yong. Ia pergi ke apartemen ditemani Ji Gook dan mengambil sikat gigi Dae Gu. Ia menyuruh Ji Gook berbohong pada Dae Gu kalau sikat giginya terjatuh ke toilet, juga melarang Ji Gook memberitahukan kedatangannya pada Dae Gu.

Ji Gook menduga Pan Seok mengambil sikat gigi Dae Gu untuk tes DNA. Ia bahkan sempat berpikir Dae Gu adalah putera Pan Seok. Tapi ia mengenyahkan dugaan itu karena perhitungan usia.

shot0060shot0062 

Untunglah hubungan Pan Seok dan Sa Kyung tidak terancam dengan dipergokinya Soo Sun di apartemen Pan Seok. Pan Seok dan Sa Kyung pergi berkencan dan berakhir dengan kiss^^

shot0096 shot0109

Saat sedang mengejar seorang tersangka perampokan, Ji Gook lagi-lagi menjadi sandera di bawah ancaman pisau. Ketika si tersangka hendak melarikan diri sambil membawa Ji Gook, Ji Gook bertahan dengan berpegangan pada pegangan tangga. Ia tidak mau pergi meski si perampok memukulinya. Pan Seok menyuruh Ji Gook melepaskan pegangan dan menuruti keinginan si perampok.

Tapi Ji Gook tetap tidak mau menyerah. Tae Il sangat mengkhawatirkan partnernya dan meminta Ji Gook berpikir jernih, karena ini tidak seperti Ji Gook. Ji Gook tidak mau diseret seperti orang idiot. Dalam keadaan seperti itu Ji Gook tidak berpikir panjang dan mengatakan rahasia Tae Il keras-keras. Bahwa Tae Il meninggalkan profesinya sebagai dokter untuk menjadi detektif. Pan Seok dan yang lainnya terkejut.

shot0129 shot0132

Ji Gook lalu menantang penyanderanya untuk menusuknya karena ia tidak mau lagi menjadi beban bagi timnya. Tiba-tiba ia menyerang si perampok dan berhasil membuat pisau terlepas. Berkat keberanian Ji Gook, tersangka itu berhasil ditangkap dan untuk pertama kalinya Pan Seok tersenyum bangga pada Ji Gook.

Ji Gook minta maaf karena sudah membocorkan rahasia Tae Il. Tae Il berkata seharusnya ia menceritakan pada semua orang bahwa Ji Gook menyukai Soo Sun agar impas. Tentu saja ia hanya bergurau. Dan lagi sebenarnya itu bukan rahasia ;p

Ji Gook dan Tae Il akhirnya berbaikan^^

shot0147 shot0162

Adik Soo Sun mengunjungi Soo Sun. Ia melihat Dae Gu sekilas dan langsung mengenalinya sebagai Ji Yong. Soo Sun terkejut karena ia juga pernah mengira demikian. Adik Soo Sun berkata ia pernah melihat Dae Gu baru-baru ini di Masan.

shot0175 shot0177

Saat mengintai bersama, Soo Sun meminta Dae Gu memakai kacamatanya. Tapi Dae Gu menolak. Dae Gu melihat sasaran intaian mereka mendekat. Ia menundukkan kepala Soo Sun agar mereka tidak terlihat, tapi terlambat…si tersangka memergoki mereka.

Soo Sun dan Dae Gu mengejar si tersangka. Soo Sun tersandung tali sepatunya yang lepas dan terjatuh. Tersangka berhasil melarikan diri dan mereka kembali bertengkar saling menyalahkan.

shot0188 shot0193

Dae Gu lalu menalikan sepatu Soo Sun yang membuatnya teringat pada peristiwa yang sama 11 tahun lalu. Ikatan khas Ji Yong. Hanya Ji Yong yang menalikan tali sepatunya seperti itu. Soo Sun yakin Dae Gu adalah Ji Yong, namun Dae Gu terus mengelak. Ji Yong mengancam akan mencium Soo Sun lagi jika terus memanggilnya Ji Yong. Soo Sun terdiam.

Err…jangan-jangan Ji Yong malah ngarep Soo Sun manggil Ji Yong lagi XD

shot0200 shot0211

Boots menemui Yoo Moon Bae, mantan komisaris polisi yang sekarang menjadi anggota parlemen. Ia mengaku pada Yoo bahwa ia tidak benar-benar membunuh anak itu sebelas tahun lalu seperti yang dikatakannya. Yoo terkejut. Boots menawarkan untuk menyelesaikan pekerjaannya itu jika Yoo memerintahkannya. Yoo bertanya di mana anak itu sekarang.

shot0218shot0220

Pan Seok telah mendapatkan hasil tes DNA. Kali ini terbukti, DNA Dae Gu cocok dengan DNA ibu Ji Yong.

Mengetahui itu, Pan Seok terus mengamati Dae Gu dengan sedih. Ia bagai melihat Ji Yong sebelas tahun lalu dengan seragam sekolahnya. Akhirnya ia tak tahan lagi dan mengajak Dae Gu berbicara di atap.

 shot0229 shot0231

Ia memanggil Dae Gu dengan nama aslinya. “Ji Yong-ah…” Ji Yong melihat Pan Seok memegang amplop hasil tes DNA dan sadar Pan Seok sudah mengetahui identitasnya.

Pan Seok menahan tangisnya dan berterima kasih karena ternyata Ji Yong masih hidup dan tumbuh dengan begitu baik. Ia berkata ia terus mencari Ji Yong dan mengerti mengapa Ji Yong membencinya. Kematian ibu Ji Yong adalah kesalahannya dan juga kesalahannya hingga kalung itu hilang.

Permintaan maaf Pan Seok tidak membuat Dae Gu tenang, malah membuatnya semakin marah. Ia berkeras ia tidak tahu apa yang Pan Seok bicarakan dan terus menyangkal kalau ia adalah Ji Yong. Ia ingin Pan Seok hidup tanpa mengetahui kalau dirinya masih hidup dan terus hidup dalam ketidaktahuan. Pan Seok menatap Dae Gu dengan sedih.

shot0234shot0244

Soo Sun juga terus memikirkan mengapa Dae Gu merahasiakan identitas aslinya. Akhirnya ia menemui Dae Gu dan mengajaknya bicara. Ia berkata ia tahu Dae Gu adalah Ji Yong. Ia berkata ia sangat mengkhawatirkan Ji Yong ketika ibu Ji Yong meninggal dan Ji Yong menghilang dari Masan. Ia bertanya apakah ada alasan bagi Ji Yong untuk merahasiakan identitasnya.

Dae Gu tetap tidak mau mengaku. Akhirnya Soo Sun menyerah dan berbalik pergi. Namun tiba-tiba Dae Gu berkata ia mengenal Ji Yong. Lalu mereka berbicara seakan Ji Yong adalah orang lain yang mereka kenal.

shot0250 shot0253

Dae Gu berkata Ji Yong memintanya untuk memberitahu Soo Sun bahwa ada alasan mengapa Ji Yong tidak bisa mengakui identitasnya, karena itu Soo Sun tidak usah bertanya dan meminta Soo Sun merahasiakannya. Soo Sun meminta Dae Gu menyampaikan pada Ji Yong bahwa ia mengerti dan akan merahasiakannya.

Soo Sun lalu mengajak Dae Gu makan. Ia terus tersenyummenatap Dae Gu hingga Dae Gu berkata Soo Sun sudah gila. Soo Sun berkata ia bahagia.

Tadinya ia mengira temannya, Ji Yong, telah mati. Kematian “ibu teman Dae Gu” dan hilangnya “teman Dae Gu” membuat Masan heboh. Ia menyesal pernah menjelek-jelekkan ibu Ji Yong dan meminta Dae Gu menyampaikan hal itu pada Ji Yong.

Dae Gu hampir kelepasan bicara ketika ia menyahut “tidak apa-apa” atas penyesalan Soo Sun. Lalu ia membetulkan “ Ji Yong berkata tidak apa-apa.”

shot0263shot0257 

Soo Sun meminta Dae Gu menjawab 1 pertanyaan lagi. Ia menanyakan bagaimana Dae Gu berakhir di panti asuhan. Dae Gu tidak mau Soo Sun mengasihaninya. Ia berkata ia beruntung karena kepala panti sangat baik dan juga ia bisa pergi kuliah berkat walinya. Soo Sun tersenyum lega mendengarnya.

Satu lagi. Soo Sun meminta Dae Gu menyampaikan pada Ji Yong, bahwa Ji Yong bisa mencarinya setiap saat ia memerlukannya. Ia akan memaafkan Ji Yong karena tidak memanggilnya “noona” (kakak). Juga akan merahasiakan identitasnya. Ia akan selalu berada di pihak Ji Yong.

shot0272 shot0275

Ketika mereka hendak berpisah, Soo Sun seakan berat melepas Dae Gu. Dae Gu akhirnya berjalan pergi, namun tiba-tiba Soo Sun memeluknya dari belakang.

“Terima kasih. Aku sangat bangga padamu….” Kata Soo Sun, tersenyum sambil berurai air mata.

Dae Gu yang tadinya hendak melepaskan pelukan Soo Sun, menyerah. Ia menangis.

  shot0287 shot0301

Komentar:

Yesss!! Akhirnya Pan Seok dan Soo Sun tahu. Meski Dae Gu melihat keduanya dengan sangat berbeda, namun reaksi keduanya sama saat mengetahui Dae Gu adalah Ji Yong. Mereka sama-sama senang, lega, bersyukur karena Ji Yong masih hidup. Kuharap Dae Gu tidak membutakan hatinya terhadap Pan Seok lebih lama lagi.

Otak pembunuhan sudah terungkap. Meski kita tidak tahu mengapa Boots kembali dan menawarkan untuk menyelesaikan pekerjaannya yang gagal 11 tahun lalu, yang pasti nyawa Dae Gu kembali terancam.

Kita tidak tahu kenapa Chief Kang tiba-tiba menjadi wali Dae Gu. Bagaimana ia bisa menemukan Dae Gu di panti asuhan dan menjadi walinya? Apakah ia ada hubungan dengan Ga Won (korban pembunuhan yang ditemukan oleh ibu Ji Yong)? Apakah karena itu ia mencari Ji Yong dan membentuknya menjadi penegak hukum, untuk sama-sama balas dendam? Karena sepertinya Chief Kang pun membenci mantan Komisaris Yoo.

28 komentar:

  1. seneng bgt liat backhug scene nya daegu sama soosun...so sweet^^

    ditunggu sinopsis 10-11 nya minggu depan^^ semangat trus mba fanny^^

    BalasHapus
  2. Makin ksni cerita nya makin seru....mksh ya mba ...semangat...^__^

    BalasHapus
  3. Yuhuuuuu seneng bgt sinopsisnya udh keluar ^ㅂ^ *walau cuma spoiler* marathon nulis mba? Hehe pokoknya mba fany sma mba dee jjangjjang dehh! ^^ semangat teyusss!

    BalasHapus
  4. jangan lupa ya fanny unnie.... aqw tunggu sinop sterusnya sampe tamat...

    BalasHapus
  5. Mba fany sama mba dee kalap nulis sinopnya :p senangnya..xixixi..makin seru nih...berharap byk adegan sweet dae gu ma soo sun..makasih mba..

    BalasHapus
  6. waahhhh~~~ >,,< seneng banget tae ill ama jigook baikan :'D ternyata tae il nggak gay ._. hehe~
    aaa~!! back hug :3

    lanjutin ep selanjutnya ya min selalu ditunggu looo^^

    BalasHapus
  7. Gumawo Mbakk!
    Ditunggu yah?
    Eps. Slanjutnya

    BalasHapus
  8. Mbak fannyyy, aku sukaa sekali tampilan blognya. Oiyaaa mau nanya klo donlot drama korea selama ini dimana yaaa, aku dikasi tau donlot dramania, tp kok kayaknya gak available lagi yaaa. Hu..hu..hu... penasaran sama variety roommate. Klo soal drama mahhh, meluncur ke blognya mbak dehh

    BalasHapus
  9. Sama mbak. Dramanya buat makin penasaran. Sayang harus ditunda 1 episode minggu ini..

    BalasHapus
  10. menahan untuk membaca spoiler hehe
    kalau baca jadi ga sabar nunggu sinopsis lengkap dan nambah penasaran. hehe

    manni gomawo mbak fanny :)

    BalasHapus
  11. Fanny Unnie.....kangen banget lama gak komen di blogx dikau

    BalasHapus
  12. website untuk blog yg sinopsis nya lengkap dimn mbak?

    BalasHapus
  13. Aku paling suka adegan Seo Pan Seok sama mantan istrinya,apalagi pas adegan mau dikiss sama Sa Kyun ..!!!wajahnya Pan Seok kelihatan ganteng banget,lucu lucu gimana gitu ha..ha..ha!!!!
    Spoilernya keren mbak,walaupun sebenarnya aku sih mengharapkan sinopsis lengkapnya, apalagi dengan percakapannya sekaligus pasti tambah keren.
    Thank's ya Mbak....

    BalasHapus
  14. Ow-wo jangan bilang Taeil berhenti jadi dokter karena nyawa kakaknya gak selamat ditangan dia *hening*

    BalasHapus
  15. Cuman spoiler ya mbk '-'
    tapi kga nape dah.
    Gomawo ^^

    BalasHapus
  16. Mbak???
    Di blog mbak ada sinopsisnya City Hunter gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga ada, aku ngga buat sinop City Hunter :)

      Hapus
  17. mungkinkah tae il berhenti jadi dokter dan milih jadi detektif karena dia curiga kakaknya mati dibunuh???????? senang liat dae gu tersenyum karena soo sun...kesel ma soo sun terlalu tomboy dan ngga nyadarin ketertatikan dae gu padanya...

    BalasHapus
  18. penasaran lanjutannyaaaaa,,,,,

    BalasHapus
  19. kyaaaaaa....makin geregetan ngikutin ceritanya...
    lee seung gi keren banget disini...

    BalasHapus
  20. kpn mbak sinopsis lengkap gak sabr :((

    BalasHapus
  21. Halo mba Fanny,,,
    Salam kenal, nama saya Tita.
    Saya udah ngikutin sinopsis ini dari awal, tapi saya masih bingung, kenapa c Soo Sun ampe segitu concern'y sama c Ji Young? Apa cuman karena dia pernah ngeledek ibunya Ji Young or ada alasan lain?
    Terus, kenapa dia ada d lokasi pembunuhan n nemuin liontin pembunuhnya?
    Apa udah dijelasin diwal2 n saya kelewat bacanya?
    Maav ya mba, baru kenalan udah banyak nanya.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Tita^^,
      awalnya Soo Sun kesal karena gara-gara Ji Yong ia dimarahi oleh gurunya. Karena itu ia datang ke sekolah Ji Yong. Tapi Ji Yong malah meledek Soo Sun hingga Soo Sun balas mengatai ibu Ji Yong. Namun begitu melihat Ji Yong terpukul ketika itu, Soo Sun sudah tidak enak hati dan merasa dirinya keterlaluan.
      Semakin tidak enak hati ketika Ji Yong membawakan payung dan menalikan tali sepatunya, untuk memberitahu Soo Sun bahwa ibunya tidak seperti yang dipikirkan orang lain. Mengapa Ji Yong mengatakan hal itu pada Soo Sun dan bukan pada orang lain? Misalnya kepada sahabatnya? Menurutku karena selama ini orang-orang hanya berani membicarakan di belakang, tidak ada yang pernah mengatakannya langsung pada Ji Yong kecuali Soo Sun. Karena itu Ji Yong memberitahukan kebenaran mengenai ibunya hanya pada Soo Sun. Dan ia mengatakannya dengan bangga.
      Soo Sun memperhatikan Ji Yong awalnya memang karena merasa bersalah, mungkin juga menjadi simpati setelah Ji Yong memperlakukannya dengan baik. Dan bertambah concern setelah tahu ibu Ji Yong mati dibunuh dan Ji Yong menghilang. Apalagi ia orang terakhir yang melihat Ji Yong malam itu.

      Soo Sun tidak ada di lokasi pembunuhan. Ia ada di ruang audio sekolah. Ji Yong kebetulan bersembunyi di sekolah Soo Sun (yang adalah sekolah Hye Jin, gadis yang disukai Ji Yong). Soo Sun melihat Ji Yong namun tidak tahu kalau Ji Yong sedang dikejar pembunuh.
      Ketika ia berjalan ke arah ruang lab untuk mencari Ji Yong, ia sempat melihat si pembunuh keluar (tapi Soo Sun belum tentu tahu bahwa orang itu pembunuh). Dan saat ia masuk ruang lab, ia menemukan liontin itu di lantai.
      Kenapa liontin itu bisa ada di sana? Ji Yong menemukan liontin itu di depan rumahnya dan menyimpannya di saku seragam. Seragam itu lalu diserahkan menjadi bukti pada polisi. Nah si pembunuh mendapatkan liontin itu (ini yang menyebabkan Ji Yong mencurigai Pan Seok ada kaitannya dengan si pembunuh). Liontin itu terjatuh dari saku si pembunuh ketika Ji Yong menyiramnya dengan bahan kimia. Ji Yong melihat liontin itu di lantai ketika ia melarikan diri dari sekolah, namun tidak memungutnya.
      Si pembunuh juga tampaknya tidak sadar liontin itu terjatuh dari sakunya. Dan liontin itu ditemukan Soo Sun yang masuk ke lab sesudah si pembunuh pergi.
      Mudah2an penjelasannya bisa dimengerti^^

      Hapus
  22. Makasih mba fanny ats sinopsisnya ;) seneng bgt baca sinopsisnya, kata2nya mudah dimengerti ;) ditnggu ya mba sinopsis lengkapnya ^^

    BalasHapus
  23. Jawaban semua pertanyaan akan jelas di episode 10. Minggu ini juga cuma tayang satu episode aja dan episode special, karena Lee Seung Gi cedera matanya terkena pisau properti. :( .

    Mungkin minggu depan kembali tayang normal, 2 episode tiap minggu, karena LSG udah konfirm akan melanjutkan segera. Sepertinya cukup parah cederanya. GWS LSG:) biar dramanya lanjut hehe

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)