Jumat, 14 Februari 2014

[Spoiler] My Love From Another Star Episode 17

shot0177

Prolog kali ini menceritakan kenapa Min Joon dan teman-temannya pergi ke bumi 400 tahun lalu.

Bumi terlihat sangat indah dari planet tempat tinggalnya, karena itu banyak orang di planetnya ingin mengunjungi bumi dan mencari tahu apa isinya. Caranya adalah dengan membuat asteroid yang mirip dengan asteroid betulan. Asteroid tersebut memiliki orbit yang melintasi bumi setiap 404 tahun.

Jika ia melewatkan kesempatan pulang kali ini, ia mungkin harus menunggu 404 tahun lagi. Ia tidak tahu apa yang mungkin akan terjadi. Mungkin saja orbit itu bergeser karena gaya gravitasi. Dan yang terpenting, ia mungkin akan mati jika tidak kembali kali ini.

shot0007 shot0010

Song Yi menyuruh Min Joon pergi dan bertanya kapan Min Joon akan kembali. Setahun? Dua tahun? Air matanya makin deras. Sepuluih tahun? Tidak akan kembali?

Sambil menangis, Min Joon mengangguk. Song Yi marah dan menganggap Min Joon egois. Hanya sebulan? Ia pergi meninggalkan Min Joon.

Song Yi menumpang mobil Se Mi untuk pulang ke Seoul. Karena tidak mungkin menolak di depan orang banyak, Se Mi membiarkannya. Song Yi terus menangis di mobil. Ia menyuruh Beom mematikan musik lalu mulai menyanyikan lagu patah hati.

shot0017 shot0028

Berita menyebutkan asteroid Deep South semakin mendekati bumi. Dan sebentar lagi akan terjadi hujan meteor terbesar di bumi.

Song Yi pulang dan menangis di kamarnya. Sementara itu sutradara marah-marah karena Song Yi pulang tanpa pamit. Min Joon mengingatkan sutradara akan kecelakaan yang Song Yi alami sebelumnya dan juga adegan berulang-ulang yang dilakukannya hari ini. Ia berbohong Song Yi harus pergi ke rumah sakit karena mengalami demam akibat kelelahan. Sutradara langsung bersikap baik. Mungkin takut dituntut.

shot0035shot0036 

Hwi Kyung melihat foto asisten Jae Kyung dalam daftar pekerja paruh waktu tim special effect. Ketika bertemu Jae Kyung, ia mengajaknya ikut ke makam kakak tertua mereka. Jae Kyung berkata ia sudah ada rencana. Hwi Kyung menyayangkan hal itu karena seingatnya kakak mereka lebih menyukai Jae Kyung daripada dirinya.

Min Joon pulang ke rumah dan bisa mendengar tangis Song Yi di apartemen sebelah. Namun ia tidak bisa melakukan apapun.

shot0041 shot0044

Keesokan paginya ia bangun dan mendengar Song Yi pergi jogging. Min Joon menyusulnya tapi Song Yi tidak mau bicara dengannya. Keduanya bertengkar. Min Joon berkata itu sebabnya ia menolak pada awalnya. Song Yi mengingatkan ia juga sudah mundur, tapi Min Joon yang membuatnya melayang di udara dan menciumnya.

Keduanya terus bertengkar hingga Hwi Kyung menelepon Song Yi. Min Joon tidak sempat mengejar karena seseorang memanggilnya. Min Joon tidak mengenali gadis cantik itu.

shot0046 shot0053

Gadis itu Go Hye Mi (Ha….cameo Suzy^^) dan pernah menjadi murid Min Joon. Ia berkata Min Joon mirip mantan kekasihnya, Sam Dong. Mwahahaha…eh tapi itu artinya Sam Dong sama Hye Mi putus dong? :’(

Song Yi melihat Min Joon sedang berbicara dengan seorang gadis muda dan gadis muda itu sangat ramah pada Min Joon-nya. Terlalu ramah.

shot0062 shot0073

Song Yi cemburu. Ia sengaja berjalan melewati keduanya untuk memisahkan keduanya. Hye Mi meminta nomor telepon Min Joon dengan memelas. Saat Min Joon menyerah dan hendak memberikannya, Song Yi memberi ultimatum. Bicara dengannya sekarang atau mereka tidak akan pernah bicara lagi.

“Bye….” Min Joon langsung pergi mengekori Song Yi.

shot0086 shot0088

Song Yi bertanya tidak bisakah Min Joon tinggal. Selama ini Min Joon tinggal lama begitu lama di bumi kenapa harus pulang sekarang di saat ia memutuskan untuk melakukan sesuatu? Jika Min Joon memang harus pergi, maka sebaiknya Min Joon pergi tanpa mengganggunya lagi. Min Joon berkata jika itu yang diinginkan Song Yi maka ia akan melakukannya. Maka Min Joon pun pergi.

shot0090 shot0095

Hwi Kyung dan ibunya pergi ke makam kakak pertamanya. Kakak tertua Hwi Kyung meninggal dalam kecelakaan karena mabuk. Hwi Kyung baru merasa aneh. Setahunya kakaknya tidak bisa minum. Ibunya membenarkan. Tapi mereka baru mengetahui kalau putera sulung mereka menderita depresi setelah hasil otopsi keluar.

Dalam laporan itu disebutkan ada obat anti depresi dalam darah kakak tertua Hwi Kyung. Dan lagi hubungannya dengan kekasihnya tidak berjalan baik. Hwi Kyung makin merasa aneh. Setahunya kakaknya bukanlah orang yang mudah depresi, apalagi kakaknya berjanji untuk menghadiri wisudanya waktu itu.

shot0100 shot0103

Maka Hwi Kyung menyelidiki berita kematian kakaknya dan membandingkannya dengan berita kematian Yoo Ra. Ia menemukan dalam darah keduanya ditemukan kandungan obat anti depresi yang sama. Wah…Hwi Kyung jadi detektif aja deh^^

Meski terpukul dengan kemungkinan kakaknya seorang pembunuh, Hwi Kyung pergi menemui Yoo Seok dan memberi nama rumah sakit tempat kakak iparnya kemungkinan disembunyikan.

shot0105 shot0112

Song Yi masih patah hati dan minum soju bersama Bok Ja. Sementara Min Joon ditemani Pengacara Jang.

Pengacara Jang membawakan minuman beralkohol juga. Min Joon awalnya menolak tapi Pengacara Jang berkata hanya ada dirinya di tempat ini jadi tidak akan bahaya. Min Joon akhirnya minum.

shot0116 shot0117

Selama ini ia hidup sendirian di bumi tapi tidak pernah merasa kesepian. Setelah mengenal cinta dan akan pergi, ia merasa menjadi orang paling kesepian di dunia ini. Sementara itu Song Yi berkata seandainya ia bisa memutar waktu kembali, ia memilih tidak pernah mengenal Min Joon. Memikirkan tidak akan melihatnya lagi sangat menyakitkan hingga mau mati rasanya.

Min Joon mulai mabuk dan lampu di apartemennya mati-nyala seperti lampu disko. Dan akhirnya memadamkan lampu satu gedung. Pengacara Jang mengomel tadinya ia pikir akan melihat pertunjukkan benda melayang karena Min Joon mabuk.

Bahkan Min Joon hilang kesopanan. Ia berkata waktunya di bumi tak lama lagi tapi kenapa ia malah menghabiskan waktunya dengan Pengacara Jang. Pengacara Jang mengeluh persahabatan 30 tahun tidak ada artinya jika ada wanita.

shot0126 shot0128

Min Joon tiba-tiba teleport ke balkon. Ia memarahi “Se Mi” yang terlihat di poster iklan. Menyuruhnya minggir karena itu tempat Song Yi. Lalu lampu seluruh kota padam. Pengacara Jang menyesal telah menyuruh Min Joon minum.

shot0138 shot0144

Song yi membawa lilin ke kamarnya. Ia terkejut saat melhat Min Joon tidur di tempat tidurnya. Astaga…lagi tidur juga bisa teleport?

Song Yi diam-diam tersenyum. Ia menyuruh Min Joon pergi…dengan bisik-bisik. Ia tambah senang ketika ia bertanya Min Joon ingin bersama siapa. Dalam tidurnya Min Joon menjawab: Chun Song Yi.

shot0159shot0164 

Keesokan paginya Min Joon bangun dengan perasaan malu karena ia pernah berkata kalau ia tidak menyukai orang yang mabuk. Apalagi ketika ia melihat ia bangun di kamar Song Yi dan Song Yi sedang memandangnya.

Min Joon semakin gugup ketika Song Yi berbicara dekat dengannya. Ia menyuruh Song Yi menjauh karena ia tidak bisa berpikir jernih. Song Yi malah mengecup bibir Min Joon.

shot0178 shot0181

Setelah itu Song Yi mengusir Min Joon. Ia berkata begitulah perasaannya ketika Min Joon menciumnya lalu berkata akan pergi meninggalkannya.

Pembicaraan mereka terhenti karena ibu Song Yi mengetuk pintu dan akan masuk ke kamar Song Yi. Song Yi buru-buru mengunci pintu kamarny. Min Joon berusaha teleport tapi tidak berhasil.

Alhasil Min Joon terpaksa memanjat dan menyeberangi balkon. Semua itu semakin berat karena Song Yi terus meledeknya.

shot0196shot0197 

Yoon Jae masih belum berani menghubungi ayahnya karena ia tidak pernah merasa memiliki ayah. Tapi diam-diam ia mengikuti ayahnya dan sedih mendapati ayahnya seorang tukang sampah.

Yoo Seok pergi ke rumah sakit jiwa yang diberitahukan Hwi Kyung. Meski kasus ini seharusnya sudah ditutup, tapi ia tidak bisa tingal diam. Ia menyelidiki rumah sakit itu dengan membawa surat perintah. Sayangnya mereka tidak menemukan mantas istri Jae Kyung.

shot0204 shot0206

Yoon Jae memberitahu Min Joon bahwa kakaknya meski terlihat kuat tegar namun sebenarnya tidak seperti itu. Ia berkata sudah beberapa hari ini Song Yi tidak bisa makan dan tidur.

Song Yi beberapa kali mempertimbangkan untuk mengirim pesan pada Min Joon. Tapi akhirnya ia memutuskan untuk berbicara. Ia berbicara di kamarnya, dengan harapan Min Joon bisa mendengarnya. Dan Min Joon memang bisa mendengarnya.

Song Yi berkata ia merasa membuang-buang waktu. Ia bersedia melakukan semuanya dalam sebulan, dengan begitu ia berharap nantinya ia tidak akan memiliki penyesalan. Dan lagi ia bukan orang yang setia, mungkin saja sebelum sebulan ia sudah merasa bosan dengan Min Joon.

shot0208 shot0210

Sambil menangis, ia meminta Min Joon untuk membantunya. Membantunya untuk melupakan dan membantunya agar tidak menyesal di kemudian hari. Min Joon menangis dan berkata bagaimana bisa ia melupakan Song Yi.

Song Yi mengajak Min Joon pergi berlibur berdua. Mungkin saja dengan begitu ia akan cepat bosan dan tidak menyukai Min Joon lagi. Min Joon mengirim pesan, mengajaknya pergi. Tanda bahwa ia mendengar semua perkataan Song Yi.

shot0223 shot0225

Keduanya bangun pagi-pagi sekali dan pergi bersama. Terus bergandengan tangan dan tidak terpisahkan.

shot0230 shot0232

Jae Kyung mendengar kabar Yoo Seok pergi memeriksa rumah sakit itu. tepat saat itu Hwi Kyung menemui kakaknya dan mengajaknya menemui seseorang. Ia mempertemukan kakaknya dengan kakak iparnya. Mereka menemukan Yang Min Joo, mantan istri Jae Kyung.

Jae Kyung terkejut. Mantan istrinya menatapnya, di sebelahnya duduk Yoo Seok dan Detektif Park.

shot0240 shot0242

Bagaimana mereka menemukannya? Hwi Kyung ternyata meminta bantuan Min Joon. Tadinya ia mengira Min Joon orang berbahaya karena memiliki kemampuan aneh, tapi sekarang ia tahu yang berbahaya adalah kakaknya. Ia meminta tolong agar Min Joon menyelamatkan mantan kakak iparnya.

Karena itu ketika Yang Min Joo dikeluarkan dari RSJ diam-diam (saat Yoo Seok memeriksa), Hwi Kyung dan Min Joon mengikuti mereka. Lalu Min Joon menghentikan waktu dan mengeluarkan Yang Min Joo dari kamar tempat ia disandera.

Hwi Kyung berkata banyak yang ingin ia tanyakan pada kakaknya.

shot0246 shot0252

Song Yi dan Min Joon telah tiba di sebuah villa. Song Yi meminta Min Joon menemaninya berlatih membaca naskah. Awalnya Min Joon menurut tapi sepertinya ada sesuatu dalam naskah itu yang membuatnya tidak bisa meneruskan.

Song Yi terus menempel pada Min Joon. Ia beralasan dengan melakukannya ia akan cepat bosan. Min Joon hanya tersenyum karena ia sudah mendengar dari Yoon Jae kalau Song Yi aalah sebenarnya seorang penyayang yang bahkan tidak berani memelihara anjing karena takut terjadi sesuatu pada mereka.

shot0257 shot0274

Song Yi keluar dari kamarnya dan terkejut saat tidak melihat Min Joon di manapun. Ia terus berteriak memanggilnya dan panik hingga hampir menangis. Ketika akhirnya Min Joon muncul ia langsung memegangi tangan Min Joon.

shot0281 shot0282

Ia berkata ia takut Min Joon menghilang tiba-tiba dan tidak mengucapkan selamat tinggal padanya.

“Aku tidak akan pergi. Aku tidak akan meninggalkanmu. Aku akan tinggal. Tidak dalam sebulan maupun dua bilan lagi. Jadi jangan khawatir.”

Song Yi bingung. Ia bertanya apakah tidak apa-apa Min Joon tinggal. Min Joon berkata tidak apa-apa.

“Benar-benar tidak apa-apa?”

Min Joon tersenyum mengangguk. Song Yi memeluknya dengan erat.

shot0293 shot0298

Dalam epilog diceritakan Song Yi yang membuat naskah untuk dibacakan oleh Min Joon. Kalimat apa yang membuat Min Joon berhenti membacanya?

“Aku tidak akan pergi ke manapun…dan akan tinggal bersamamu selamanya….”

shot0301 shot0302

Komentar:

Err….benarkah tidak apa-apa?

Tunggu sinopsis lengkapnya di tempat Dee ya^^

101 komentar:

  1. sam dong ama hye mi putus??
    yaiyalah sam dong kan ama aku^^
    hihihi
    pilih sam dong atau min joon yaaahh???
    *kaburrrrrrrrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walo aq suka na ni drama untung bukan fans berat ma kim soo hyun.. Kalo ngak ku kejarlah smbil bawak sandal.. Haa haa .. Mian cuma canda..
      Iya sam dong putus ama hye mi, tp bukan sam dong ma neng fiiefieen tp tuh min joon kan balik ke asalnya, nah sebelum pergi dia ketemu deh dgn sam dong.. Waaww muka kita sama kata minjoon.. Jd mereka melakukan penyamaran lah.. Setelah min joon pergi, samdong perpura2 jadi minjoon yg ilang kekuatan, dan kangchi hidup bersama hyemi yg mengira renkarnasi dari yo wol.. Haa haa ngarang bebas.. Abaikan..

      Hapus
  2. maksh mba fany,,,

    (tina)

    BalasHapus
  3. makasih mb fanny jd sdikit ngerti stlh bca spoilerny smlm ntn pke bhs kalbu..hehe..
    jd nggk sbr nunggu sinop lgkapny ditmpat mb Dee...4eps trsisa ni ntar klo da tamat bkl kangen berat ma ni drama trutama m Min Joon & Song Yi...hiks >, <


    *mimi*

    BalasHapus
  4. Eps ini bener2 eps yg bikin sedih jg bikin happy liat min joon n song yi bersama2 terus brgandengan, berharap ending nya bener2 memuaskan n berharap akan ada akhir yg bahagia, di tunggu epilog kelanjutan nya mba fanny^^

    BalasHapus
  5. Pilihannya yg paling bgus MJ ttp di bumi, toh pda akhirnya dy bisa mati juga dibumi kan walaupun gak menua, terus SY kan manusia biasa yg juga bakalan mati. -_- #dih sadis q-nya ngmgin mati# xDD


    ¤amrelisha¤

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya memang gitu pilihannya
      tapi liat deh swnim nanti nyeritainnya gimana...

      Hapus
    2. tp kl mati nya sebulan lagi gmn kl seandainya ga kembali dalam waktu 1 bulan bakalan mati di bumi.
      kl dah gt song yi ga mungkin biarin MJ mati pasti merelakan pulang ke planet nya (my love from another star)

      tp ttp berharap happy ending^^

      Hapus
  6. bener2 nguras esmosi 2 eps ini ...
    makasih mba fanny .

    BalasHapus
  7. Yessss!!!!! Hwi kyung beraksi....
    Thank mba.....

    BalasHapus
  8. i love hwi kyung ahh, kasian dia hiks

    BalasHapus
  9. ini hanya dugaan saja ya.. mungkin sad ending (maybe yes, maybe no)
    karna min joon alien jd gk mngkin bersama song yi,,,, jadi entar song yi sama hwi kyung shi, sprti kata se mi "antara kita berdua, Apakah tidak ada yg bisa bahagia"...
    hehe, hanya praduga saja ya... tp tetep berharap yg terbaik untuk Chun song yi dan Do min joon

    BalasHapus
  10. aaakhhh penasran ma klanjutanny..>_<
    mkasi eonni sinopny,dtunggu yg brikutny, , fighting^^

    BalasHapus
  11. Makin penasaran endingnya ni...lanjut mba...

    BalasHapus
  12. jangan2 ntar song yi yg mninggal gara2 menyelamatkan min joon dr jae kyung,spt yi hwa 400th yg lalu.ohhh tidaaaaakkkk....
    jangaaannn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi...
      tapi habis baca ini, kenapa greget song y sebagai targetnya jae kyung udah melemah ya?
      yang berbahaya justru hwi kyung
      ga tega ngeliat lanjutannya t.t

      Hapus
    2. mungkin saja........ kejadian 400 thn lalu terulang....
      tapi kali ini song yi bisa diselamatkan..... biasanyakan kalo ada peristiwa yg terulang, untuk memastikan sesuatu yg tertunda, misal... min joon bertemu dengan reinkarnasi yi hwa karena dikehidupan sebelumnya yi hwa meninggal karena menyelamatkan min joon..........

      Hapus
  13. aaaaahhhhh......ga'sabar !!!! cute banget sih nih couple !!! tidak bisa berkata apapun !!

    BalasHapus
  14. Ku harap drama ini happy ending.. Ku harap penulisnya menyuguhkan cerita yg berbeda.. Kalo logikanya pasti gak mungkin bersama tp harap ini sesuatu yg berbeda. Kalo aq mikirnya gini.. Pada drama GFB kita branggapan kangci pasti nemuin gfb nya tp ternyata salah, yowool malah mati walaupun terlahir kembali dgn cerita yg menggantung.. Nah di drama ini beda, kita di yakinkan untuk brtfikir kalo drama ini gak bakalan happy ending, jadi aq berfikir kebalikannya yaitu happy ending.. Kuharap sih begitu.. Tp apapun endingnya yg pasti drama ini bikin perasaan naik turun.. dan sejauh ini , ini drama terkeren yg aq tonton selain ICHYV dan IM/BG

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, that's our hope :)

      Hapus
  15. Hahaha, , , ,suka suka
    pa LAgi ada si Bae Suzy . . jadi surprise banget di Episode ini !!
    mantap deh pokoknya. . .

    BalasHapus
  16. Mksh mba fany synopsnya,...seruu..di tnggu epsd brktnya..

    BalasHapus
  17. beda ma mbak fiiefieen nih haha
    putus sama suzy karena kemaren main bareng kang chi romance juga kan? :P
    eh ternyata hubungan dengan kang chi pun tidak berjalan mulus, makanya dia jadi mengincar min joon yang mirip sama sam dong LOL (mirip sama sam dong atau kang chi nih? keduanya sama2 bisa hidup 400 tahun :P) kenapa jadi inget kura2nya di nemo ya? ._.
    btw rambut song yi sama suzy mirip ga sih?^^"
    dan baru tau hwi kyung punya kakak lain...
    ada aja yang bisa bikin hwi kyung makin penasaran sama kakaknya
    keharmonisan kakak-adek di awal episode apakah benar2 tinggal mimpi?
    lucu banget perkataannya pengacara jang "persahabatan 30 tahun tidak ada artinya jika ada wanita" hahahaha bener banget
    meski menyakitkan tapi itulah kenyataannya
    beda juga sih kalo ngeliat bromance (bisa disimpulkan bromance min joon dan pengacara jang belum sekental bromance lain :P)
    oke, akhir kata begitulah power of love
    ketika membaca perkataan song yi untuk ingin melakukan banyak hal di waktu yang tersisa, takut jika min joon meninggalkannya tanpa pamit
    sigh, ada yoochun melintas di kepala. thats prince lee gak T.T

    oya, gomawo semuanya :D

    BalasHapus
  18. Boleh numpang tanya gak ya... ini streaming nya dimana? Soalnya dri kemarin nyari gak nemu nemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba fany ijin saya bantu jawab ia..hallo mba salam kenal ia :D...klo mw nnton steamingnya biasanya di dailymotion.woylaa ato di korenair..tpi sayang mereka cm nayangin pake bahasa kalbu alias ga ada sub..bisa juga baca recapnya mlm biasanya udah ada.klo lebih enak tinggal baca dimba fandee yg nampol bikin sinopnya :) klo mw nnton download dramania..di google.diplaystore udah ga ada.sekian dr saya :D

      Hapus
    2. aq blh bantu lagi ga ya?mohon maaf kalo aq sebut2 web lain.. ijin bantu jg yaa mba fan.. aq biasanya liat di dramafire.com atau dramago.com udh sub eng.. bsk pagi2 banget udh bs diliat setelah malamnya tayang. hehe tapi aq abis itu tetep nunggu sinop mba fandee... walo udh tau jln ceritanya. rasanya kurang apa gituu kl blm berkunjung ke sini..
      tuk mba fandee makasii yaaa sinopnya... berasa ga sendirian di dunia cz disini bisa berbagi rasa soal drama korea

      Hapus
    3. Aku bantu yah. Biasanya yang updatenya cepet itu di gooddrama.com itu buat streaming kalo download bisa di indowebster atau di cooldrama.net menggunakan IDM(Internet Download Manager)

      Hapus
    4. Ikutan ngasih info yaah mba fanny...
      Klo aq biasanya liat di one chenel indovision...
      Skrg baru episod 10 tayang tiap Rabu dan Kamis jam 19.55...
      Sebelum nonton alangka baeknya baca sinop dulu...hahahahhahay...
      Thx Mba Fandee Sinopnya...

      Hapus
    5. aku bantu jawab juga ya mbak fanny... bisa di dramafever.com
      sub eng juga kok... selamat mencoba...
      tapi ngga lengkap juga loh kalo ngga baca sinopnya mba fan dee....

      Hapus
    6. ijin bantu jawab ya Mbak Fanny. aku biasanya download di freekoreandramas. di situ lewbih cepet, malem tayang, pagi udah ada. subtitle b.indo bs didownload di subscene
      tp tetep gak afdol klo gak baca sinop buatan duet maut fandee

      ~kamarcelia~

      Hapus
    7. Thank you semua udah bantu jawab^^ terus terang aku sendiri tidak begitu tahu lingk streaming drama karena untuk buat sinopsis aku harus download videonya. Jadi aku jarang banget streaming. Kalau streaming pun biasanya cuma dari gooddrama :) Kalau download biasanya dari indowebster.

      Buat teman-teman, kalau ada pertanyaan dari pembaca lain yang bisa bantu dijawab silakan ya...aku senang kita semua bisa bantu di sini hehe^^

      Hapus
  19. Mba faaaannnyyy.....mw bilang episode 17 nya dgn sukses dan berhasil buat saya nanggis...sumpah nyentuh bgt dgn keterbatasan waktu min joon tuk nemenin song yi :( :( :( #megangtissu....btw mba min joo menurut ku pnya cara yg beda nunjukin rasa cinta nya sama song yi.jdi waktu minsoo sedap bgt dipandang...berasa klo song yinya yg napsu.hahahahaha...exicited liat suzy...udah min joon sama suzy aja..song yi ama hwi kyung #dijambak song yi..xixixixi.makasih mba fany ku sayang :)....lanjut nanggis lagi sambil nunggu mba dee posting sinopsisnya...hiks...hiks...

    BalasHapus
  20. Jae Kyung yg membunuh kakaknya sendiri ?? Psikopatt > <

    BalasHapus
  21. Min joon munkin jadi manusia...karena kekuatanya sudah hilang...mungkin menua bersama songyi kalee..moga-moga happy ending..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju 1.000%........... plis happy ending

      Hapus
    2. Itu harapankuuu jugaa ♥♥

      Hapus
  22. kenapa beberapa ada yang berharap song yi bersama hui kyung.... (mian)
    tapi menurutku bukankah itu menandakan cinta sejati tidak ada...
    dan kisah 400 tahun lalu tidak berarti apa2 kalau akhirnya song yi bersama org lain.....

    aku bukan antifan'nya hui kyung, aku juga setuju kalau ada yg menyebut hui kyung "pangeran berkuda putih" atau sebagainya...
    hanya saja.....

    sudah cukup menyedihkan melihat pertemuan singkat min joon dan yi hwa 400 tahun lalu yang diakhiri dengan tragis.....
    apakah min joon tidak bisa bahagia dikehidupan 400 tahun setelah itu, toh dia bertemu dengan org yg sama dengan yg ditemuinya 400 tahun lalu....

    ada juga yg berharap min joon akan menjadi manusia, itu salah satu pilihannya, kalaupun tidak, asalkan bisa terus bersama song yi... itulah ending yg diharapkan :)
    toh judulnya juga kan "man from the star" .......... :)
    tetap semangat menanti happy ending'nya drama ini.... akhir2 ini khan SBS selalu happy ending khan :)

    (ya.... meski selalu nangis dalam beberapa episode ini)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya salam kenal buat fr rhyaty..

      saya suka banget komentmu..
      majayo..aku juga berpendapat bgtu..jkpun endingx sm hui kyung artinya bahwa cinta sejati itu gak ada or susah untuk bersatu..apakah memang seperti itu..seperti kangchi dan yeo woll seperti min joon dan songyi dan apakah hal tsb itu akan terulang kmbali?? ku berharap writernim nya akan menyajikan ending yg berbeda .. apapun caranya ku berharap min joon dapat bersatu dgn songyi maksa banget ya??tp gpp deh genre awal juga fantasi..sgl sst yg gak bs jd bisa yg gak mungkin jd mungkin kan??

      saya juga suka koment chinggu srie moerni (hallo salam kenal..^_^ ) bahwa dr awal kita d sajikan cerita bahwa gak mungkin ini akan berakhie happy ending..krn dia seorg alien dr awal sdh di tekankan wlopun dia tdk kmbali k planetnya dan tetap tinggal di bumi dia akan mati atau paling tdk dia akan menghilang..ku yakin writernim nya gak mungkin akan membuat jln cerita yg bs d tebak..tp yaah kmbali lagi hanya bs menunggu.. mw di bawa k mn endingx ini..ku akui drama ini dae to the bak lah..selalu kebayang2 terus tiap harinya apalgi klo denger ost part 7 nya every moment of you - sung si kyung bawannya mw mewek mulu hehehe :P

      tp sepertinya ada hal yg ingin di siratkan oleh WN nya ttg kekuatan min joon yg secara tdk langsung bs mengontrol perubahan bumi..dia sakit tumbuhan bs layu..di mabuk smpe gak sadarkan dr gt aja lampu seluruh kota seol pun bs mati seluruhnya dlm wktu semenit..akankah setelah menghilangx min joon bumi merasa ketidak seimbangan yg terjadi dan berusaha memberi kekuatan pd min joon dgn cara menghirup semua kekuatannya shng ia menjadi mc biasa dan dapat hdup sbg manusia ..ku harap bs seperti itu,,namanya juga drama fantasi hehehe..

      mbak fanny qomawo ma spoilernya..sehat selalu..^_^
      mbak dee naega giddarikeyoo sinopsis lengkapnya ya ^_^

      Hapus
    2. Hallo salam kenal jg chingu sarah dan FR ryathy.
      ya itulah yg di harapkan..
      Untuk episode selanjutnya ku harap lee seung gi bakalan ikut jd cameo jadi kangchi yg ngira hye mi adalah renkarnasi dari yoo wol apalagi hye mi udah putus sama sam dong. Trus kangci cemburu dgn minjoon karna hye mi suka ma min joon tp pas tau mereka senasip jadinya mereka temenan haa haa fantasy yg aneh.. _abaikan... :)

      Hapus
  23. Kak , episode ini sampe 21 ya katanya , wah semoga bonus episode nya keren hihi ♡♥♥♥♥♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bner dah finaly..d tmbah 1 eps..^_^

      Hapus
  24. takut nasib hwi kyung stelah mempertemukan dengan kakanya dengan kakak ipar dan jaksa.

    min joong ga jadi pulang.... mati atau menghilang itukan cm dalam pikiran minjoon blum tentu benar,,,
    atau setidaknya kekuatannya hilang ntar jadi manusia.

    jaekyung benar2 psikopat sejati...... tega membunuh kakaknya demi mendapatkan posisi penerus perusahaan. karakternya mirip kim bong gu (king2 hearts).

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap! dan mbak fanny ngerecap orang psikopat lagi :P

      Hapus
    2. aku jadi pengen tau apa penyebab jaekyung bisa jadi kaya gitu, pasti ada alasan

      Hapus
    3. Hahaha..aku sempet mikir Jae Kyung psikopat kaya Kim Bong Gu. Jalan pikirnya ngga normal hehe...

      *pssst aku memang suka alur cerita yang ada psikopatnya. Lebih gampang ngga suka sama peran antagonisnya^^

      Hapus
    4. *guling2
      emang di sini yang antagonis cuma si jae kyung wkwkwkwk
      semoga memang ada alasannya ya mbak ciara :) jadi kita juga bisa antisipasi wkwkwk

      Hapus
  25. Kok jd ingat Gu Family Book yah? Hehe..
    Jgn sampe nasib Song Yi jd kyk Yeo Wol hadeuhh...
    setuju sama yg di atas, MJ gak ush balik k planetnya, tinggal di bumi, hidup bersama org yg dicintai dan mati.. khan semua manusia jg bakalan mati? #abaikan
    mb Fanny tengkyu, mau komen di sinopsisnya tp gak bs2 krn aq diluar kota n jaringannya lemod luar biasa..
    Fighting mb FannyDee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku si mending minjoon balik keplanet'a dan nuntasin semua urusan, ya kali kangen ma keluarganya,, dan songyi tetep nunggu. terus beberapa tahun kemudian min joon balik kebumi nemuin song yi dan mengatakan dia akan selama'a disamping song yi. kaya gitu lebih keren deh endingnya

      Hapus
  26. Sista2, tlg tanya blognya kutudrama kok gak bisa dibuka ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sist, ni gak bisa juga, tuh udah comment nanya sm mba fanny.. kan mau update kalo2 sinop lengkap eps 17 nya udah ada.. hehe

      Hapus
    2. Coba alamatnya diganti jd: kutudrama.blogspot.com kadang jd bisa.Tapi aku bisa kok buka blog dee :)

      Hapus
    3. udah di coba, masih gak bisa mba fanny :(
      soalnya mau liat sinop eps 17 kalo udah di pos..
      penasaran sama cerita lengkap nya >_<

      Hapus
    4. belum, belum, belum hari ini ^^

      Hapus
  27. mba fanny, boleh numpang tanya?
    Kok website nya mba dee gak bisa di buka ya?
    Page Not Found -.-"
    Bolak balik ngecek tetep gak bisa.. :(

    btw. spoiler nya daebakk...
    smoga min joon tetep sama song yi.
    gak bisa bayangi kalo nanti ada 50 tahun kemudian. min joon tetep baby face gitu, trus song yi nya udah nenek2.. lol~ *hahahahaa*

    BalasHapus
  28. kalau mau nonton di http://www.gooddrama.net/korean-drama/my-love-from-another-star.
    subtitlenya bahasa inggris tapi baru bisa dilihat setelah satu hari telah tayang di korea.....

    BalasHapus
  29. semakin yakin kalau kematian kakak tertuanya hwi kyung itu berkaitan dengan jae kyung.

    mba fanny sama mba dee semangat yah nulisnya...FIGHTING....!!!!!!

    BalasHapus
  30. Min joon memilih tetap tinggaL dibumi
    dan dari pilihannya itu kita belom tau apakah nanti min joon bakalan mati, ataupun jg bakalan hidup lg selama 400tahun
    akuu berharapnya min joon dpt energi dr komet ituu sehingga min joon bisa jadi manusia, ahahahahaha
    walaupun ada adegan tragisnya mungkin min joon koma dulu
    trusss dalam mimpinya min joon ktmu orang2 planetnya sama temen2nya itu min joon dikasih energi manusia shg min joon jadii manusia,
    ahahaha kaloo akuu SWnimnya ceritanya jadii kacau yak
    intinya bagaimanapun caranya diluar logika semoga min joon jadii manusia dan hidup bahagia bersama song yii

    BalasHapus
  31. aduh......aku kok jadi pengen min jo sama hey mi aja ya......

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, nanti aja kalo udah tamat cerita ini :P

      Hapus
  32. benar-benar keren mba fannny kelanjutannya nanti gimana ya smoga akhirnya happy ending

    aku udah gak sabar

    BalasHapus
  33. bakal nangis ah kalo drama ini habis -___-

    BalasHapus
  34. aku berharap Min Joon ternyata manusia bumi yg lebih dari 400 thn yg lalu di bawa oleh Alien kemudian dia di beri kekuatan yg sama seperti Alien(termasuk tidak bisa menua),, kemudian di kedatangan Alien berikutnya(400 thn yg lalu) para Alien berniat mengembalikan Min Joo kembali kebumi, tapi karna ada kejadian tak terduga para Alien langsung pergi meninggalkan Min Joon tanpa sempat menghilangkat kekuatannya.. Jadi kedatangan alien nanti hanya akan menghilangkan kekuatan Min Joon ajah.
    Daaaan ahirnya Min Jun dan Song Yi bisa hidup bahagia selamanyaaaaa..
    Menghayal. Hahahaaa tertawa puasss

    ::putput::

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayalan putput bikin ngakak..hee
      salam kenal ya..

      Hapus
    2. Puput,,,

      Deabaaaaakkk...
      Boleh juga itu hayalannya,,, Setujuuuuu...

      Heheheee

      Hapus
    3. Hayalan puput boleh jg tuh, hahahaha
      Bisa diterima walaupun bikin ngakak setengah mati bacanya hahaha
      Vita

      Hapus
    4. salam kenal juga ya temen2..^^

      Aku ngga rela kalo mereka berakhir seperti RP & GFB,, apa lagi seperti Papa Mama Kang Chi.. HARUS HAPPY END #maksa..

      ::putput::

      Hapus
    5. Wah daebak hayalannya......

      Hapus
    6. great, girl! :)

      Hapus
    7. Haa haa.. Ngakak liat hayalannya.. Tp boleh jg tuh.. Keren
      Salam kenal.. :)

      Hapus
  35. bisa nonton dramanya di nontonmovie.com udah ada sub indonesianya :-) :-)

    BalasHapus
  36. Makasih Onnie...
    Suka Banget sama Episode-episode belakangan ini.
    Ak bener-bener nangis waktu baca spiler CSY teriak2 manggil DMJ karena takut tiba2 hilang ga berpamitan...
    Semangat terus Onnie,, Sehat terus yaa,,,
    Ditunggu sinop selanjutnya

    BalasHapus
  37. Ak gk prgi...
    Ak akn ttap dsini..
    Disisimu selamax....

    Kereeeennnn :D

    BalasHapus
  38. mbak fanyyyy..teriak pake towaaaa..bneran loh masuk k blognya mbak dee rada susah..klo punyaku bs masuk d awalnya tp klo kita mw lihat point2 d sebelahnya seperti ost my love another star or sinopsisi yg lain langsung eror..problem loading page gt..dah refresh brp kali tetap gak bs..jd cm bs baca isi blog home nya aja..gmn tuh??

    BalasHapus
  39. Seriusan Min joon tetep tinggal sama Song yi? Selamanya kah? Apa gak apa" yaa?
    Aaaaaaah aku khawatir sama Hwi kyung di episode ini, karna dia udah terlalu banyak tau kejahatan kakanya yg psyco -,-
    Semoga gak terjadi apa" sama Hwikyung nantinya

    BalasHapus
  40. epilog song yi yg waktu ngetik naskah lucu bgt pke senyum licik + ketawa cekikikan persis kyk anak abg yg lg jatcin,hahahaha...
    2eps ini ada lucu sedih terharu perasaan campur aduk ntnnya,SW-nimny daebak pake banget..JJH-KSH keren bgt akting + chemistrynya...
    blak blik keblog mb dee penasaran sinop eps 17 tpi blm ada ud nggk sbr lg pngen bc..hihihihi...
    Makasih mb fanny ea..#GBU..


    *mimi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. oia lupa mo ngucapin met ULTAH Alien tampan imut cute romantis a.k.a Kim Soo Hyun yg ke-26 (27th umur korea) 16 Feb~
      *love u #ditubruksongyi*


      *mimi*

      Hapus
  41. halo mba fanny
    salam kenal, mungkin ini pertama kali sy komen disini. sy fans blog ini sejak TMTETS dan pas k2h, sy mulai rajin streaming n donlot kdrama ^^v
    ttg eps 17, duh sy g suka cameo suzy, chemistry Minjoon songyi jd ga dapet euy,.suhyun suzy cucok siih heuheu
    klo ttg ending, sy bukan penyuka happy end, sy suka good ending, ending yg masuk akal, yg menyentuh yg baguuus.... just like gaksital ... :-)
    jgn happy end tp maksa laah.... plisplis :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaaaaaaa^^
      lam kenal ya sofii
      rajin2 komen kalo sempet :P

      Hapus
  42. si hyemi kegenitan pake deket2in min joon sok akrab lg trus mukul2 manja centil bgt aishh aq aja sebel aplgi song yi...hahaha *upsss #sawreyy..


    *mimi*

    BalasHapus
  43. tertarik banget bales komen2 di atas...
    keren2 sih komennya :)
    terima kasih sudah mau ngeluarin pendapat kalian semua di sini hehe jadi berasa banyak temen dan jadi nambah imajinasi (apalagi kalo genrenya fanfic kayak gini, pikiran sudah melayang jauh ke luar angkasa wkwkwkwk)
    oya thanks buat mimi yang ngingetin tentang ultahnya soo hyun haha barengan sama nikahan temen nih :D
    pokoknya:READER, JJANG XD
    lanjutkan, lanjutkan ^^
    sekalian menghitung mundur bareng-bareng...

    BalasHapus
  44. Wuah mo menghayal jg aaah...mungkin dg adanya adegan yg ga inget ( pas min joon ga sadar tidur ditempat song yi) membuat min joon jd manusia...hihihi...apa ya itu?? :p :p soalnya min joon ga inget siih...

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Maaf,cuma mau ngasih tau doank . Kalo mau nonton ini drama + subtitle indonesia dateng aja ke blog nontonmovie.com . Sudah episode 17 ^,^ tapi tetep ke blog mba fanny dan mba dee :) . Terima kasih

    BalasHapus
  47. wwuuuuaaaaa..............makasih ya dah buat spoilerx episode ini,
    moga aja SWnim buat hepi ending, dan pasti ada jalan kyk di twilight ato kyk di My Girl Friends Gumiho agar do min joon bisa jadi manusia biasa. ato mungkin dalam 3 bulan yang akan menghilang bukan do min joonx tp hanya kekuatan alienx yang hilang shg dia bisa menjadi manusia... i hope so...

    BalasHapus
  48. mungkin hanya aku doang kali ya yang pengen min joon balik ketempatnya,, :( ntah kenapa min joon juga pasti kangen bgt kali sama keluarganya. dan aku harap song yi tetep menunggu min joon klo nanti min joon jadi pergi. dan beberapa tahun kemudian minjoon kembali ke bumi dan gak akan ninggalin song yi lagi dan hidup bersama song yi dibumi selamanya. kayanya kaya gitu lebih keren deh,, gak ada penyesalan didiri min joon'a.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo endingnya gitu sih bagus banget.. Tp butuh waktu 400 tahun lho untuk ke bumi.. Gimana donk.. Hallo salam kenal ciara..

      Hapus
  49. isss suka banget liat jaket couple warna hitam yang dipakai sama MJ n SY waktu nginep di villa,,,

    BalasHapus
  50. huaaaaa buagus bangettttts mbak fannnn!!!!hehe tisu sekotak abis nih buat bc sinopnya ep16 hehe. ep16 mulai galau2nya nih hikhiks. aku harap nih drakor akhirnya heppi ending:'))) huaaa ep17 nya ditungggu mbkkkk!!!:)))

    BalasHapus
  51. ratingnya di sana pasti tinggi banget deh.sampe rumor tambah satu eps jadi beneran. salah satu drama dengan ceriya paling ciamik menurut sya.
    maafkan daku ya mbak fanny, ini pertama comment setelah sekian kali saya baca di sini. terima kasih atas sinopnya yang bagus banget sampe atmosfer dramanya tetep kerasa.

    ::lili::

    BalasHapus
  52. masih 4 episode lg...g semudah itukan jae kyung di tangkap,g seru kl jae kyung di tangkp sekarang" hahaha q kepengn dia menderita dulu semenderita deritanya sbgmana dia telh ngebunuh org" seperti serangga..
    hwi kyung aahh jaga diri baik" y..u telah mengibarkn bendera perang dg kakakmu soal'y q jd ketar ketir sm keselamatanmu...
    hanya bisa berharap Min jon pergi untuk kembali...!!!!"

    BalasHapus
  53. Episode ini bikin nangis palagi endingnya bikin nyesek. Perkiraan aku sih min joon bakal pulang atau emang harus pulang dulu, soalnya kalaupun di bumi min joon tidak akan bisa hidup. Bukanya kekuatan min joon semakin berkurang mendekati kepulangannya, seperti manusia yg pergi ke bulan atau ruang angkasa kan bawa oksigen yg akan habis dalam jangka waktu tertentu. Nah begitupun alien yg tinggal di bumi kekuataannya untuk bertahan di bumi katakanlah 404 tahun sekali. Jadi untuk bisa hidup di bumi dengan song yi min joon emang harus pulang dulu trus nantinya balik lagi. Mungkin balik kaginya pas 1000 hari anniversary mereka, kaya epilog eps 16 pas song yi nunggu seseorang pasti min joon bakal datang. Walaupun aku mengabaikan pernyataan min joon yg bilang dia g akan balik lagi, tapi entah keyakinan atau keinginanku saja min joon akan kembali untuk song yi dan untuk kita tentunya, he..mungkin pengacara jang akan memberitahu song yi pada saat2 terakhir.
    Yg terjadi di ending gfb sudah terjadi disini min joon kembali bertemu dg yi hwa yg kini menjadi song yi. Walaupun lebih logis untuk sad ending tp inikan drama fantasi jd apapun bisa terjadi sesuai keinginan penulis tentunya.

    BalasHapus
  54. huaaa kutudrama kenapa ga bisa dibuka ya ? T___T
    pengen baca sinopsis 17-nya ..
    dari tadi "problem loading page" mulu ..

    (ET)

    BalasHapus
  55. Mbk fanny bikin grup whatsapp pecinta drama korea add wa ane +62 857-0831-2872 (kus) ,,

    BalasHapus
  56. Di atas banyak banget hayalan yg keren2 buat ending drama ini,,
    Kira2 hayalan yg mana ya yg akan terwujud buat drama ini ??

    BalasHapus
  57. ∂ƥ∂ª?? *teriak kaget*
    Hyemi n samDong putus?? G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ rela hix hix
    *ehhh :)

    Mba fany thx u

    .Boucye.

    Nb: kirain my hp yg eror, ternyata blognya mba fany lg ssh d bka ♈α᪪☺ :(

    BalasHapus
  58. eps 17 ny blon bs dibuka yah mba, dr td gagal terus
    ditunggu lanjutan critanya yah mba'

    makasih:)

    BalasHapus
  59. mba Fan.. Hehe..
    Mau tanya.., tp pertanyaannya oot nih mba..
    Mba Fanny udah ga jual kaos2 lucu lg mba?
    Hehe, kalo comment tntang sinop.nya, Commentku hampir sama ama tmen2 diatas jg sih..
    Cuma pnasaran, mba Fan udah ga buka lapak lg? Hehe, bner2 oot..
    -Winnie-

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)