Kamis, 30 Januari 2014

[Spoiler] My Love From Another Star Episode 13

shot0038

Min Joon bercerita bahwa ia pernah membantu beberapa orang dan untuk itu ia harus memperlihatkan kekuatannya. Tapi orang itu malah melaporkannya sebagai penyihir. Lalu ada orang yang sudah berteman 10 tahun dengan Min Joon, tapi ketika tahu siapa Min Joon sebenarnya, ia melarikan diri ketakutan.

Karena itu Min Joon mengungkapkan jati dirinya pada Song Yi, dengan harapan Song Yi akan takut dan menjauhinya.

shot0001 shot0011

Setelah Min Joon mengungkapkan jati dirinya dan memecahkan kaca di museum, ia bertanya apakah Song Yi tetap tidak peduli. Ia mengancam ia bisa melukai Song Yi jika ia mau, jadi sebaiknya Song Yi pergi.

Tapi bukannya pergi, Song Yi malah meraih tangan Min Joon. Ia bertanya kalau begitu kenapa selama ini Min Joon menyelamatkannya dan menolongnya. Min Joon menjawab karena Song Yi mirip dengan Yi Hwa. Lalu ia pergi meninggalkan Song Yi.

shot0027 shot0032

Song Yi keluar dari museum sendirian. Mengeluh ia kelaparan karena dikiranya tadi ia akan pergi kencan. Ia berteriak ke langit. Jika Min Joon adalah alien maka ia adalah vampir. Orang-orang bilang ia juga tidak menua. Ia berteriak-teriak memaki Min Joon. Min Joon diam-diam mendengarnya dan tersenyum kecil.

shot0047 shot0050

Jae Kyung semakin gila (emang udah gila) hingga berdelusi sedang berbicara dengan hantu Yoo Ra. Seperti yang kita duga, ia tidak akan melepaskan Song Yi. Ia tidak pernah bertemu orang semenarik Min Joon. Ia akan membuat permainan yang melibatkan Min Joon dan Song Yi. Dan ia akan menang. Ia tahu kelemahan Min Joon adalah Song Yi.

shot0052 shot0053

Direktur universitas menemukan foto dari tahun 1910. Itu adalah foto para pendiri universitas dan salah satu di antaranya diduga seorang donatur tanpa nama yang telah menyumbang dana besar. Tanpa donatur itu, sekolah ini tidak akan berdiri. Min Joon ada di dalam foto tersebut.

Min Joon memberitahu Jang bahwa ia sudah mengungkapkan jati dirinya pada Song Yi. Jang kurang setuju, ia bertanya apa Min Joon tidak bisa menghilangkan ingatan Song Yi dengan alat khusus (kaya Men in Black kali ya^^)? Tidak bisa. Jang mengingatkan kemampuan Min Joon saat ini tidak bisa diduga. Sebentar ada, sebentar hilang.

Min Joon curhat bahwa sekalipun ia tinggal ia tidak bisa hidup normal seperti pasangan lainnya. Sedangkan ia ingin Song Yi hidup normal. Satu-satunya yang bisa ia lakukan adalah menghilang.

shot0056 shot0057

Song Yi yang patah hati kehilangan nafsu makan. Bok Ja prihatin melihatnya. Song Yi menceritakan bahwa Min Joon mengaku ia adalah alien. Bok Ja tidak heran sama sekali.

Ia berkata alasan orang putus semakin bertambah. Dulu ia diputuskan dengan alasan kekasihnya akan pergi wamil, pindah ke luar negeri, dan yang paling aneh adalah kekasihnya mengaku kerasukan dan seorang shaman. Tapi semuanya ternyata bohong. Bok Ja menganggap kebohongan Min Joon berlebihan. Alien?

shot0066 shot0070

Song Yi memutuskan untuk mengujinya. Ia naik gunung dengan sepatu hak tingginya dan berteriak-teriak meminta Min Joon menyelamatkannya. Min Joon tidak ada. Song Yi tertawa meledek. Ia mengira Min Joon benar membohonginya.

shot0079 shot0083

Lalu ia menghadiri kelas Min Joon. Seusai pelajaran, ia menghalangi Min Joon. Ia menantang Min Joon untuk teleport. Min Joon berusaha mengabaikannya. Tapi Song Yi tidak peduli meski semua orang memperhatikan mereka. Ia mengancam akan memberitahu semua orang bahwa Min Joon adalah alien jika Min Joon meninggalkannya saat ini.

shot0087 shot0108

Akhirnya Min Joon bertanya apa yang Song Yi inginkan. Song Yi ingin makan bersama. Song Yi membawa Min Joon ke restoran pinggir laut dan menanyakan banyak hal tentang alien yang membuatnya penasaran. Min Joon tak tahan lagi dan membela kaumnya tidak seperti alien yang digambarkan di film-film. Song Yi tersenyum menang.

shot0112 shot0116

Mereka berjalan-jalan di pantai. Song Yi menanyakan perihal Yi Hwa. Namun sebenarnya yang ia tanyakan adalah perasaan Min Joon padanya. Apakah Min Joon benar-benar tidak merasakan apapun padanya. Berlawanan dengan isi hatinya, Min Joon menjawab ia tidak pernah merasakan apapun pada Song Yi.

Ia bertanya apakah perasaannya lebih penting dibandingkan siapa dirinya. Song Yi membenarkan. Baginya 100 kali lebih penting mengetahui perasaan pria yang disukainya dibandingkan siapa pria itu. Ia tidak peduli Min Joon datang dari mana, maupun masa lalunya seperti apa. Bahkan ia tidak mau tahu siapa pria yang menyelamatkannya 12 tahun lalu. Ia hanya menyukai Do Min Joon, tetangganya. Dan ia menyukainya dengan setulus hati.

shot0126 shot0130

Tapi Song Yi tidak mau menjadi pengganti wanita lain. Ia menyerah dan tidak akan mengganggu Min Joon lagi. Mulai sekarang anggap saja mereka tidak saling mengenal.

Song Yi benar-benar bersikap demikian. Dan Min Joon mulai merasakan pil pahit yang ditelannya sendiri. Song Yi sama sekali tidak mempedulikannya.

shot0132 shot0136

Dalam kuliahnya Min Joon membicarakan 5 tahap patah hati. Dan Song Yi melalui semua itu. Dari kemarahan hingga akhirnya penerimaan. Min Joon berkata hal itu berbeda bagi pria dan wanita. Wanita akan membuat diri mereka lebih baik atau mencari pria lebih baik. Artinya pengembangan diri. Sementara pria? Penghancuran diri.

Min Jon tidak nafsu makan dan juga menolak menjual apartemennya begitu tahu pembelinya Hwi Kyung. Ia semakin cemburu ketika ia mendengar Song Yi tidak keberatan pindah ke sebelah agar mereka bisa lebih sering bertemu. Min Joon meyakinkan dirinya (dan kita), bahwa ia sama sekali tidak marah. Iya deh^^

shot0152 shot0163

Song Yi memberitahu Hwi Kyung bahwa ia ditawari menjadi pemeran pembantu dalam sebuah film dan ia akan melakukannya. Hwi Kyung ikut senang. Lalu Song Yi bercerita bahwa ia bercerita pada polisi siapa pria yang berkencan dengan Yoo Ra. Hwi Kyung terkejut ketika Song Yi bercerita bahwa Yoo Ra berpacaran dengan kakaknya. Tapi Song Yi khawatir apakah Jae Kyung tidak apa-apa?

Min Joon mendengar hal ini dengan telinga supernya. Ia makin mengkhawatirkan keselamatan Song Yi.

shot0169 shot0170

Jae Kyung melihat Detektif Park dan Yoo Seok masih menyelidiki kematian Yoo Ra. Ia mengirim pesan pada Min Joon bahwa Min Joon harus semakin cepat bertindak. Waktunya hanya 3 hari.

Yoo Seok menemukan catatan telepon Jae Kyung dan Yoo Ra di sebuah lokasi yang sama pada waktu yang sama. Ia berniat menyelidiki lebih lanjut. Sementara itu Hwi Kyung memeriksa catatan GPS di mobil kakaknya dan melihat baru-baru ini kakaknya pergi ke rumah sakit jiwa Haneul.

shot0176shot0179 

Song Yi kembali ke museum. Tusuk rambut Yi Hwa sudah diamankan oleh pihak museum karena terjadi insiden beberapa hari lalu. Song Yi mencoba mencari tahu seperti apa pemilik tusuk rambut itu tapi pihak museum tidak tahu.

Saat itulah Song Yi melihat foto 100 tahun lalu di mana Min Joon ada di dalamnya. Song Yi menyadari Min Joon tidak berbohong. Meski ia sadar Min Joon benar-benar alien, ia melindungi foto Min Joon dari orang lain yang ingin melihatnya. Agar identitas Min Joon tidak terbongkar.

shot0187shot0191 

Song Yi berdiri di depan apartemen Min Joon, berpikir untuk memberitahu Min Joon soal foto itu atau tidak. Min Joon melihatnya mondar mandir dari layar monitor. Akhirnya ia keluar.

Begitu Min Joon membuka pintu, Song Yi langsung berlari kembali ke apartemennya. Min Joon melihat pesan “tanpa nama” yang tertempel di pintu. Bahwa ia harus pergi ke museum dan memeriksa foto itu.

Min Joon pergi ke museum dan menghilangkan foto tersebut.

shot0198 shot0202

Ibu Song Yi menandatangani sendiri kontrak Song Yi tanpa sepengetahuan Song Yi. Jae Kyung senang dan berkata ia harus tahu jadwal syuting Song Yi.

Min Joon menemui Yeoo Seok. Yoo Seok bertanya apa yang ingin dibicarakan Min Joon di hari ia diserang. Sebelumnya Yoo Seok telah melacak jejak Han Seo Jin (pemilik bolpen) dan menemukan bahwa Han Seo Jin tak lain adalah Min Joon sendiri.

shot0208 shot0226

Asisten Jae Kyung mengakali kawat yang akan digunakan untuk syuting Song Yi. Song Yi tiba di tempat syuting dan baru mengetahui kalau pemeran utama film itu adalah Se Mi dan Se Mi yang merekomendasikannya. Se Mi berkata Song Yi dulu juga melakukan itu untuknya.

shot0230 shot0234

Min Joon pergi ke kantor polisi untuk membuat pengakuan meski Pengacara Jang melarang. Min Joon berkata pilihannya hanya membunuh Jae Kyung atau menghentikannya. Jika tidak, Song Yi yang akan terbunuh. Akhirnya pengacara Jang mendampinginya.

Min Joon sama sekali tidak tahu kalau pada saat yang sama Song Yi berada di set syuting untuk melakukan adegan terjun dari sebuah gedung. Dan Song Yi berkeras melakukan adegan itu tanpa pemeran pengganti. Masalahnya, kawat yang sedianya berguna untuk menopang tubuh Song Yi saat ia terjun, telah diakali oleh asisten Jae Kyung yang menyamar menjadi kru film. 

Song Yi berdiri di ujung gedung. Lalu ia melompat….

shot0243shot0250

Dalam epilog, diperlihatkan bahwa Min Joon benar-benar teleport ke atas gunung ketika Song Yi berteriak-teriak minta tolong. Min Joon mengomel Song Yi membuatnya kaget, dikiranya ada keadaan darurat.

shot0252 shot0256

Sinopsis lengkap tunggu di tempat Dee ya (nanti aku juga posting linknya) ^^

Komentar:

Astaga….harus menunggu seminggu lagi untuk melihat apa yang akan terjadi pada Song Yi. Min Joon saat ini ada di kantor polisi, bagaimana ia bisa pergi? Keadaan bertambah buruk saja >,<

Bagi pembaca baru, drama ini masih tayang di Korea dan waktu tayangnya adalah hari Rabu-Kamis di Korea. Semalam baru saja ditayangkan episode 13. Episode 14 harusnya ditayangkan hari ini tapi diundur minggu depan karena ada perayaan Imlek di sana. Bagi orang Korea, perayaan Imlek lebih penting dari Tahun Baru biasa.

Kami biasanya membuat spoiler (sinopsis singkat) lebih dulu sementara menunggu sinopsis lengkapnya. Sinopsis lengkap akan menyusul karena dibutuhkan waktu lebih lama untuk membuatnya. Thanks.

39 komentar:

  1. huuufftt... penasaran minggu depan..

    si jaekyung ini adaaa aja idenya,ckckckc
    thanks mbak fanny buat spoilernya :D

    BalasHapus
  2. Emaknya si song yi nyebelin banget sih!!!!

    BalasHapus
  3. hadueh,,,tepok jidat deh,,,menggalau lagi dg aksi usaha penyelamatan chun dsong yi ama super-do-man(jd ikutan ky teh hazuki+teh fanny hehe)

    BalasHapus
  4. "acchh akhir'y...q memang berharp apartemen min joon g jath ketangn org lain...q sih pengen'y yg beli song yi coz rumh itukn rumah penuh kenangn song yi n min joon berhubung song yi blm punya uang talangin dulu y hwi kyung...hheehee thank mbak fanny sdh buat spoiler'y,membntu mengurangi rasa penasarnku..."

    BalasHapus
  5. hello Fanny ....di tunggu sinopsis lengkapnya.
    ampe gak sabar nunggunya...fighting!!

    BalasHapus
  6. yah,kok minggu depan. . .laaammmaaanya. . .

    BalasHapus
  7. yah nunggu lama lgi donk.........tetep semangat ya mbsk fanny

    BalasHapus
  8. Aaaargh..yg ku khawatirkan kalo min joon mengira keadaan darurat song yi cuma bohongan kyk wkt di gunung.. :-(

    Aigooo.. Lama nian nunggu mggu dpn ep 14nya.. Gomawo spoilernya mb fanny
    ~suhe~

    BalasHapus
  9. Mak nya song yi kpan sadarx ya...
    Mak madut(mata duitan)...
    Song yi nya udh gak mau ttd makx yng mlh ttd..
    Gak sdar apa anakx dlm bhya...

    Hwi kyung cpat lah kau tau kelakuan gila kakakmu...

    Mksh spoilerx mb..

    Milla«~

    BalasHapus
  10. waaa... ternyata yang bikin spoilernya mbak fanny toooo... thank's ya mbak mengobati rasa penasaranku....

    wah makin seru ni... semoga song yi ngga kenapa2
    hwi kyung...ati2 ya ma kakaknya..... semoga kamu juga bisa mengungkap misteri kakakmu sendiri

    BalasHapus
  11. mbaa fanny hikzz kapan ya liat mrk berdua cepet pacaran , ( and moga aja mimpi min jo jadi kenyataan ) .. lucu ya liat song yi bukan nya takut kalau do min joo alien hehe tp kalau alien nya ganteng gitu sih ga nolak aku juga :)

    mba fanny .. semangatzz ..

    BalasHapus
  12. Episode tergalau wat song yi ma min joon...kira" siapa dluan ia yg ga kuat...song yi apa min joon xixixixi....makasih mba fanny.....

    BalasHapus
  13. bakal jd seminggu yg panjang and menyiksa nih ..
    tengkyu mba fanny msh sempat bikin spoiler pdhal hari ini malam imlek

    BalasHapus
  14. Jgn² nnti min joon ngira song yi ngerjain dia lg..
    tp mungkin stlah tau itu bneran dan yg ngakalin kawat spya song yi knpa² itu asist jae kyung, baru deh min joon sdar, jae kyung emang engga bsa di percaya.
    aissh,, galau lg dah nunggu seminggu.
    mksh mb fanny, spoiler ny.

    BalasHapus
  15. mksih mbk fanny atas sinopsianya :)

    BalasHapus
  16. Mbak fanny top abiez..ni drama bikin geger rumah gue, lantaran gue ngakak >,< abiss hihihi..duh... makin penasaran gimana ending nya, moga2 min joonn song yi jadian, nikah, punya baby seperti dlm mimpi min joon...Amien

    BalasHapus
  17. Aigooooo.. Lamanya nunggu minggu depan.. Min jon dn song yi nich bikin galau ja penontonnnnn.. :-)

    BalasHapus
  18. Eps 13 bner2 bkin galau n penasaran gmn kelanjutanx, biarpun ratingx agak turun tp gak mengurangi minatq bwt tetep nungguin ne drama, yang bikin sinop jg keren bgt, mkasih y mbak fanny, tetep semangat bkin sinopsis, fighting!!!

    BalasHapus
  19. ngakak parah liat kelakuan Song Yi, peragaan 'kungfu' yg didepan adeknya itu top bgt..Jun Ji Hyun daebakkk abisss...
    Walaupun sulit smoga drama ini happy end nggk rela bgt klo sad end..SW-nim please d..hehe...Thanks mb Fanny spoilernya..

    *mimi*

    BalasHapus
  20. gpp klo song yi mpe jatuh...biar min jon tau rasa...hahahaha
    tp g mgkn...hiks


    ini drma konflikny manteep bgd dah....
    mna mggu ni cm 1 episode...msh hrs nggu semnggu yg bakal trasa seabad ne...
    suka ama couple ne...min joon song yi... ;-)

    BalasHapus
  21. Ternyata yg galau bkn w doank hehehehehehheee
    Bnyak tmn nya ya hhuhuhuuuhuhuhuhuuh

    BalasHapus
  22. slama ini jadi silent reader, tapi aku slalu ngikutin kok update sinop ini, udah gak sabar episode lengkapnya,
    episode lengkapnya kapan di updatenya?

    BalasHapus
  23. geregetaaaaaaaaaan

    BalasHapus
  24. Deg deg serr ama drama ini >.<
    d tggu sinopsis lengkap-a mbak fanny :)

    BalasHapus
  25. geregetan baca drama ini >.< pas saat2 romantis eehh nyambung ke adegan lain. duuuuhhh, nggakkuat liat pipinya KSH dicubit diem aja sama JJH XD

    BalasHapus
  26. gong xi fa cai mba...d tunggu lengkapnya!!!!!

    BalasHapus
  27. Lama juga ya nunggu nya jadi harus bersabar deh :(

    BalasHapus
  28. akhirnya spoilernya muncul juga,,
    semakin penasaran dengan lanjutannya :(

    wah adegan song yi nyubit min joon lucu banged.. asli song yi gokil..

    BalasHapus
  29. Thanks mba fanny sdh menuntaskan rasa penasaran yg hrs menunggu seminggu lg utk sinop lengkap nya.....

    BalasHapus
  30. Seminggu lg.....oh noooo....
    kl emg MJ bnr mau prg...knp pake jual mahal....haddeehhhh....

    BalasHapus
  31. perasaan dari ep 9, ga ada 1 ep pun tanpa ucapan pedas Min Joon k Song Yi, untung Song Yi bukan wanita yg mundur hanya karna ucapan.

    Beruntung Song Yi punya temen kayak Bok Ja yg punya pengalaman lebih banyak ttg cowo, jd Bok Ja tau kalo ucapan Min Joon itu cuman untuk menggertak Song Yi agar menjauhi Min Joon.

    Makin was2 dengan Hwi Kyung, jgn sampe terjadi apa2 dengan dia, rasa ingin tahu yg berlebihan bisa membunuhmu, dek. Hati2 dengan kakakmu sendiri >,<

    --- ASR ---

    BalasHapus
  32. oke gua aka menunggu -_-

    BalasHapus
  33. parah ni minggu ini. harusnya yang keluar ep 13 dan 14.... ga kuat nunggunya....... ~,~

    BalasHapus
  34. menunggu satu minggu, aduh gak sabar piye ki....
    soong jangan macam2lah kasian min joon ntar gimana dia bisa teleport kan ada di kantor polisi....kaya'nya dia menghentikan waktu kemudian dia teleport menyelamatkan song yi oh soo sweet.....

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)