Jumat, 03 Januari 2014

Sinopsis My Love From Another Star Episode 5 (Bagian 1)

shot0251

Note: Seperti yang sudah dijelaskan Dee di Kutudrama, episode 4 part 2 akan dibuat setelah Dee selesai memposting sinopsis Eps 6. Untuk sementara, kelanjutan episode 4 bisa di baca di blog Irfa: My Short Obsession. Terima kasih untuk pengertiannya^^

Prolog:

Song Yi menarik Min Joon ke arahnya lalu menciumnya. Min Joon terkejut. Song Yi membuka matanya.

“Kau gila,” gumamnya.

“Chun Song Yi, itu…” Min Joon hendak menjelaskan.

“Ssst…,” Song Yi menaruh jarinya di bibir Min Joon. “Ketika kau muncul dalam mimpi seseorang, kau tidak seharusnya berbicara. Benar, selama ini aku sangat kesepian. Tubuhku juga sangat lelah. Dan sekarang aku bahkan bermimpi nakal. Sudah waktunya bagiku untuk menikah. Hormon memang tidak berbohong.”

shot0017 shot0019

Min Joon, sang profesor cinta, berusaha membebaskan tangannya yang tertindih punggung Song Yi. Song Yi malah menarik Min Joon mendekat, lalu meringkuk dan bergumam ia kedinginan. Min Joon makin salah tingkah. Ia berusaha membebaskan tangannya yang tertindih tanpa membangunkan Song Yi.

 shot0032 shot0039

Min Joon lalu keluar dari kamar. Ia mendengar percakapan dua orang pria dan ia berhenti untuk mendengar kelanjutannya.

“Berakhir dengan baik,” kata seseorang dari mereka.

“Tidak ada yang melihat?”

“Iya.”

Min Joon mengintip dan melihat Jae Kyung sedang berbicara dengan asistennya.

shot0043 shot0049

“Keserakahan selalu menjadi masalah. Jika ia (Yu Ra) tidak serakah, aku tidak akan perlu melakukan hal-hal membosankan ini,” ujar Jae Kyung sambil memutar-mutar cincin di jarinya.

Min Joon buru-buru pergi namun Jae Kyung menyadari ada yang menguping mereka dan menyuruh asistennya untuk mengejar. Tapi asisten Jee Kyung hanya melihat lorong yang kosong. Karena Min Joon sudah teleport kembali ke rumahnya.

Hanya saja ia salah memilih tempat mendarat. Ia mendarat di tengah tangga hingga jatuh berguling ke lantai. Min Joon memegangi lengannya yang kesakitan.

shot0055 shot0062

Kembali ke apartemen Min Joon, di mana Song Yi sedang bersembunyi dari kejaran para wartawan. Song Yi berkata mimpinya tidaklah lucu (sebelumnya di episode 4 ia mengatakan bahwa ia bermimpi Min Joon muncul dalam mimpinya ketika ia tertidur di pesawat, tapi ia merasa mimpinya terlalu jelas hingga seperti kenyataan)

“Jika aku muncul dalam mimpimu, mimpi seperti apakah itu?” tanya Min Joon.

“Mengapa kau ingin tahu?”

“Sepertinya itu mimpi nakal,”ujar Min Joon.

shot0065 shot0066

Tersungging, Song Yi berkata ia adalah wanita yang pernah mencium Jo In Sung (karena Min Joon seolah menyatakan ia adalah wanita yang kurang sentuhan pria hingga memimpikan pria) meski hanya dalam film. Tapi ia lebih tersinggung lagi ketika Min Joon mengenal Jo In Sung tapi tidak mengenalnya, Chun Son Yi.

Apa Min Joon tidak pernah menonton TV? Begitu TV dinyalakan, pasti dirinya yang muncul di sana. Entah itu dalam iklan, drama, pokoknya begitu TV menyala ia ada disana.

“Aku hanya menonton berita.”

“Tuh berita yang kausukai,” kata Song Yi bosan dengan pandangan ke arah TV.

TV memberitakan ada UFO terlihat sore tadi melintas di langit Gwanghamun. Melihat rekaman gambar UFO itu, Min Joon terpaku. Song Yi tidak percaya adanya Ufo, tapi Min Joon duduk dengan tegak dan menyimak berita dengan teliti. 

“Apa kau menyukai berita seperti itu? UFO dan semacamnya? Apa kau anak SD?” ledek Song Yi.

Min Joon tidak bergeming. Pandangannya terarah pada TV. Rupanya ada beberapa benda cahaya terlihat di langit, bergerak dengan kecepatan tinggi dan bergerak tak beraturan.

shot0085shot0098

Hal yang sama terjadi 400 tahun lalu. Rakyat melihat UFO melintas di langit. Dan hal itu terjadi beberapa hari setelah kemuculan UFO pertama (yang membawa Min Joon). Gubernur Lee Hyeong Wook (cameo oleh Kim Su Ro, pemeran Im Tae San di A Gentleman’s Dignity) menerima laporan munculnya UFO tersebut. Bila UFO yang pertama berbentuk seperti piring atau baskom, maka UFO yang semalam terlihat berbentuk seperti butiran beras dan mengeluarkan cahaya hijau. Akibatnya rakyat takut dan gelisah.

shot0100shot0101 

Gubernur Lee berkata sepertinya ada orang yang salah sasaran menembak burung. Pejabatnya berkata itu bukan burung, mana bisa burung mengeluarkan cahaya dan terbang secepat itu.

Gubernur Lee bertanya bagaimana ia bisa menjelaskan hal ini pada Raja. Saat ini Raja baru saja naik tahta dan situasi masih tegang. Raja juga sedang dalam keadaan terdesak.

Pejabat mengingatkan kalau ini adalah kejadian nyata dan rakyat tidak tenang karenanya. Gubernur Lee berkata perhatian rakyat bisa dialihkan. Menutupi suatu peristiwa dengan peristiwa lain yang lebih menggemparkan. Dengan begitu perhatian masyarakat teralihkan.

shot0103 shot0104

Dan peristiwa apakah itu? Seorang pejabat melaporkan bahwa puteri keluarga Seo menjadi janda dalam usia 15 tahun dan dikirim ke Hanyang (ibukota). Baru-baru ini gadis itu bunuh diri. Tapi ternyata gadis itu masih hidup. Gadis itu hidup dan terlihat pulang ke rumah orangtuanya bersama pria lain.

Gubernur Lee tertarik. Ia bertanya apakah itu artinya gadis itu memalsukan bunuh dirinya demi mendapatkan penghargaan “wanita suci”. Pejabat itu berkata sejak kejadian itu banyak orang yang memalsukan bunuh diri mereka.

Gubernur Lee memerintahkan agar polisi menggeledah rumah keluarga Seo dan menangkap gadis yang berpura-pura suci.

shot0127 shot0134

Polisi menyerbu rumah keluarga Seo. Ayah Yi Hwa marah dan berkata puterinya sudah mati. Sang ibu terlihat cemas. Polisi tetap memerintahkan penggeledahan dan penangkapan Yi Hwa.

Ibu Yi hwa tak tahan dan hampir jatuh pingsan. Ayah Yi Hwa menolong istrinya. Ia berbisik apakah Yi Hwa sudah melarikan diri.

“Kau menyuruhku membunuhnya,” kata ibu Yi Hwa.

“Bagaimana bisa seorang ayah membunuh puterinya? Aku percaya kau akan mengirim Yi Hwa kita pergi dengan selamat.”

Sambil menangis ibu Yi Hwa berkata puteri mereka pergi bersama pria itu. Karena Yi Hwa tidak bisa membunuh pria yang sudah menyelamatkannya. Ayah Yi Hwa terkejut.

shot0146 shot0152

Yi Hwa pergi ke tempat Min Joon disekap. Min Joon dalam keadaan terikat dan tidak sadarkan diri. Yi Hwa terus mengguncangnya agar Min Joon bangun. Ia menangis dan mengingatkan Min Joon pernah bilang akan melindunginya. Pelan-pelan Min Joon membuka matanya.

Ayah Yi Hwa membawa pedang dan menghalangi polisi untuk masuk ke gudang tempat ia menyekap Min Joon. Berdasarkan perkataan istrinya, ia pikir Yi Hwa juga ada dalam gudang itu.

Akibatnya ayah Yi Hwa mati karena melawan polisi. Polisi masuk dalam gudang itu. Namun gudang itu kosong. Mereka melihat UFO seperti beras kembali melintas di langit.

shot0160 shot0172

Dan UFO yang seperti itu sekarang muncul di TV. Song Yi berkata jika UFO benar-benar ada, maka alien juga seharusnya ada. Seperti Superman, mengalahkan orang jahat dan membantu orang lemah.

“Kenapa alien harus membantu bumi?” tanya Min Joon. “Itu kan bukan planet mereka. Apa kau tidak tahu alien itu apa? Makhluk cerdas yang bisa hidup di manapun kecuali di bumi.”

“Superman juga alien yang datang dari planet Krypton.”

“Kenapa mereka harus mempertaruhkan nyawa untuk orang lain hanya karena memiliki kekuatan? Kurasa terlalu memikirkan orang lain juga salah satu bentuk sakit jiwa. Kalian seharusnya membantu diri sendiri, kenapa minta bantuan alien?” kata Min Joon.

“Apa kau alien?” tanya Song Yi.

“Bukan,” kata Min Joon tanpa berani menatap Song Yi.

“Apa kau punya kekuatan?”

“Tidak mungkin.”

“Kalau begitu kenapa wajahmu begitu galak? Apa aku memintamu menolongku?” ujar Song Yi. Hehe… Min Joon kebingungan sendiri. Grumpy old man >,<

shot0190shot0191  

Sinopsis:

Song Yi dan Min Joon berdiri di balkon memandangi poster Song Yi raksasa di salah satu gedung. Song Yi bertanya apa Min Joon tahu kenapa ia pindah ke gedung apartemen ini. Agar bisa melihat poster tersebut.

Tempat poster itu dipasang adalah tempat termahal di negara ini. Untuk memasang iklan di sana, biayanya seratus juta won per bulan. Karena itu hanya wajah bintang paling top yang terpasang di sana. Jadi saat ini, ia bintang paling top itu.

shot0199 shot0200

Min Joon berkata ia baru tahu hal semacam itu sekarang. Song Yi bercerita butuh 12 tahun baginya untuk tiba di posisi ini.

“Sebelum aku tidur, dan begitu aku bangun di pagi hari, ketika aku tertekan, ketika aku lapar tapi tidak bisa makan apapun karena sedang diet, jika aku melihatnya (poster dirinya) aku merasa lebih baik. Juga membuatku merasa kenyang.”

Min Joon tersenyum mendengarnya.

“Begitu juga ketika aku disakiti orang lain, jika aku melihat diriku tersenyum dengan cantik seperti itu, aku merasa sedikit terhibur. Begitulah aku,” kata Song Yi sambil tersenyum pada Min Joon.

shot0207 shot0215

Min Joon bertanya apa Song Yi ingin tahu caranya agar tidak tersakiti oleh orang lain.

“Tidak memberi atau menerima apapun. Tidak mengharapkan apapun. Dengan begitu kau tidak akan kecewa atau merasa terluka.”

“Kalau begitu di mana kesenangan dalam hidup ini?” tanya Song Yi.

Min Joon terdiam.

“Kau tidak pernah kedatangan tamu di rumah, kan? Hanya dengan melihatmu, sepertinya kau juga tidak punya teman. Apa kau punya keluarga? Hidup dalam sebuah pulau terpencil seperti ini, apa kau tidak kesepian?”

Min Joon berkata saat ini ada 10 orang reporter duduk di depan pintunya menunggu Song Yi. Setengah dari penduduk kota ini mungkin mengenal Song Yi: manager, kordi (koordinator/asisten), para fans. Selalu ada banyak orang di sekeliling Song Yi, tapi Song Yi malah sendirian di sini.

“Apanya yang sendirian? Kita bersama di sini,” kata Song Yi.

Min Joon kembali terdiam. Hehe…profesor pun kalah kalau ngomong sama Song Yi ;p

shot0222 shot0243

Song Yi bergurau jika ada yang memotret mereka berdua saat ini, pasti akan menjadi masalah besar. Tiba-tiba ia bergeser merangkul pundak Min Joon dan berteriak.

“Lihat apa yang Song Yi lakukan di sini!!”

Gugup, Min Joon balas berteriak.

“1 meter!!”

Syuttt….Song Yi bergeser menjauhi Min Joon, tapi ia terus tersenyum. Sementara Min Joon berusaha terlihat tetap cool.

shot0255 shot0265

Bagaimana dengan situasi di luar? Hwi Kyung masih berkumpul dengan para wartawan dan mereka masih mengira Hwi Kyung salah satu dari mereka. Ia menraktir mereka pizza dan mencoba membicarakan kasus ini dengan mereka. Ia berkata kasus ini belum jelas. Bagaimana jika kematian Yu Ra bukanlah karena bunuh diri. Seandainya benar bunuh diri, bukankah banyak aktris wanita yang tidak akur? Orang idiot seperti apa yang terjun ke air hanya karena tidak akur dengan seorang aktris lain?

“Dan lagi hari itu Han Yu Ra mendapat buket bunga dari Noh Seo Young. Apakah itu terlihat seperti orang yang akan bunuh diri?” tanyanya.

shot0268 shot0272

Para wartawan melihatnya dengan curiga. Kenapa Hwi Kyung bisa tahu? Apa Hwi Kyung melihatnya sendiri? Pernikahan itu tertutup untuk para wartawan. Hwi Kyung berbohong ia mendengar hal itu dari orang yang menghadiri pernikahan tersebut. Hal yang terpenting adalah Song Yi tidak ada kaitannya dengan kasus ini.

“Memangnya kita bisa apa jika ia tidak terlibat? Orang-orang ingin percaya bahwa ia terlibat,” salah satu dari wartawan tertawa.

“Aigoo…apa kau ini pemula? Orang-orang tidak menginginkan fakta, mereka hanya memerlukan seseorang untuk disalahkan. Karena seseorang harus bertanggungjawab untuk duka ini,” kata wartawan yang lain. Mengerikan, menyedihkan, tapi memang itulah kenyataan yang terjadi dalam masyarakat saat ini…..menghakimi dan menyalahkan orang lain tanpa mau tahu faktanya >,<

Hwi Kyung bertanya lalu bagaimana dengan Song Yi. Apa yang akan terjadi padanya jika ia tidak bersalah? Siapa yang akan bertanggungjawab?

shot0280 shot0293

Para wartawan kembali melihat Hwi Kyung dengan curiga, setelah pembelaan nya yang begitu berapi-api. Salah seorang dari mereka merasa pernah melihat Hwi Kyung di suatu tempat. Hwi Kyung tertawa gugup dan berkata mereka pasti tidak akan tahu dari mana ia berasal. Lalu ia mengalihkan perhatian dengan makan.

Song Yi melihat Hwi Kyung asyik makan, lewat kamera yang terpasang di pintu. Bisa-bisanya Hwi Kyung asyik makan sementara ia kelaparan di dalam. Ia menoleh pada Min Joon dan bertanya tidak bisakah mereka juga memesan ayam. Ayam dan bir. Setiap kali ia tertekan ia selalu makan ayam dan bir.

shot0303 shot0305

Min Joon menaruh selimut dan bantal di sofa. Tanpa mempedulikan permintaan Song Yi, ia menyuruh Song Yi tidur dan tidak berisik. Song Yi cemberut.

Song Yi menanyakan apa yang ia baca di diari Min Joon. Tiga bulan terakhir atau semacamnya. Ia minta maaf ia tidak sengaja membaca diari Min Joon, tapi apakah Min Joon akan pergi ke suatu tempat? Atau Min Joon menderita penyakit mematikan?

“Aku sudah bilang jangan menanyakan apapun, bukan?” kata Min Joon galak.

Song Yi mengoceh ia tidak terbiasa tidur di sofa. Kadang-kadang ia mengalami insomnia. Para artis biasanya seperti itu. Tambahan lagi, ini di rumah orang lain. Walau begitu, Song Yi kelihatannya tidak canggung dan tidak seperti baru pertama kali tidur di sofa.

shot0318 shot0322

Min Joon membaca buku sebelum tidur.

“Pada suatu ketika, ada seekor kelinci yang terbuat dari keramik. Kelinci itu menyukai seorang gadis kecil dan melihatnya mati. Kelinci itu bersumpah untuk tidak membuat kesalahan dengan jatuh cinta lagi..”

Setelah membaca cerita itu, Min Joon tidak bisa tidur. Ia turun ke bawah dan melihat Song Yi sudah tertidur pulas di sofa. Min Joon merapikan selimut Song Yi. Song Yi bergerak sedikit namun tidak terbangun. Melihat wajah Song Yi, Min Joon teringat pada Yi Hwa.

shot0329 shot0337

Ia teringat Yi Hwa mengaku kalau ia menyukainya dan ingin cepat dewasa menjadi gadis yang cantik untuk diperlihatkan pada Min Joon. (setelah itu Yi Hwa tertawa dan berkata ia berbohong. Tapi sepertinya itu bukan kebohongan, bukan?)

“…Namun, cobalah jawab. Ketika tidak ada cinta, bagaimana bisa sebuah kisah berakhir bahagia?”

shot0345 shot0349

Seseorang masuk ke dalam kamar Yu Ra lalu menyelipkan sebuah surat ke dalam sebuah buku. Sepertinya ia asisten Jae Kyung.

Keesokan harinya, adik Yu Ra masuk ke dalam kamar kakaknya sambil berbicara dengan Detektif Park di telepon. Adik Yu Ra dengan kesal berkata ia sudah mencari di mana-mana tapi tidak menemukan catatan atau surat peninggalan kakaknya. Hanya saja ketika melihat sebuah surat menyembul dari sebuah buku, ia terdiam. Ia menaruh teleponnya lalu membaca surat itu dan menangis.

shot0351 shot0360

Hwi Kyung mengendap-endap pulang ke rumah dan berpapasan dengan kakaknya. Jae Kyung bertanya apa Hwi Kyung semalam tidur di luar. Hwi Kyung memberi isyarat agar kakaknya tidak bersuara keras (ia takut dimarahi orang tuanya karena tidak pulang). Ia bercerita ia pergi ke rumah Song Yi tapi Song Yi tidak bisa keluar rumah karena banyak reporter, dan ia tidak bisa melakukan apapun.

Jae Kyung menyuruh Hwi Kyung menunggu. Sebentar lagi hasil penyelidikan pasti selesai. Kenapa Hwi Kyung ke sana? Bagaimana jika salah satu reporter itu mengenali Hwi Kyung dan segalanya bertambah rumit?

Hwi Kyung lebih mengkhawatirkan Song Yi. Apa yang akan terjadi pada Song Yi-nya jika Yu Ra ternyata memang bunuh diri?

shot0363 shot0369

“Jika terjadi sesuatu padanya, memangnya apa yang akan kaulakukan?!” tegur ayah Hwi Kyung.

Jae Kyung pamit pergi bekerja. Hwi Kyung buru-buru ikut pamit.

“Kau diam di tempat!!” bentak ayahnya. Ia bertanya apa hubungannya dengan Hwi Kyung jika terjadi sesuatu pada Song Yi. Memangnya apa yang akan Hwi Kyung lakukan?

shot0375 shot0376

Ia masih ingat 3 tahun lalu ketika ia hendak membawa Hwi Kyung mengikuti ujian masuk penuntut umum, Hwi Kyung malah pergi ke Milan untuk membuntuti Song Yi yang ada pemotretan di sana.

“Kenapa kau hidup seperti itu?” tanya ayah Hwi Kyung gemas.

“Aku mencintainya, Ayah,” kata Hwi Kyung, “Biasanya aku tidak membuat permintaan seperti ini, tapi tidak bisakah Ayah menggunakan kekuasaan Ayah kali ini?”

“Kekuasaan apa?”

“Apakah ada yang tidak bisa dilakukan chaebol Korea? Dengan menggunakan kekuatan, uang, dan koneksi, bisakah Ayah mencoba menyelesaikan situasi ini? Hanya memikirkan bagaimana kekasihku mengalami masa sulit, hatiku terasa sakit. Aah…orang-orang biasanya menggunakan istilah ‘hatiku robek’. Jadi anggap saja ini untuk menyelamatkan putera Ayah…”

“Istriku… bisakah kau bawakan aku tongkat golf yang baru kubeli? Kita bisa menganggap satu putera kita sudah mati,” ujar ayah Hwi Kyung.

Ibu Hwi Kyung terperangah. Ia buru-buru menyuruh anak bungsunya mandi, agar tidak membuat ayahnya lebih marah lagi.

shot0386 shot0396

Min Joon turun ke lantai bawah dan menemukan ruang tamunya berantakan. Di lantai sampah berserakan dan Song Yi sedang ehm….apa namanya ya….olah raga? Song Yi berbaring di sofa dan menggerakkan tangan kakinya seperti orang kesetru. Begitu melihat Min Joon ia langsung menyapa.

“Good morning! Walau sebenarnya ini bukan pagi yang bagus. Kau pasti tidak bisa tidur karena jantungmu terus berdebar dengan kehadiranku. Aku minta maaf untuk itu, sorry!”

“Apa yang sedang kaulakukan? Sangat menakutkan.”

shot0401 shot0404

Song Yi berkata kakinya bengkak setelah makan ramen semalam. Ia bertanya apa Min Joon mau ikutan.

“Hanya satu orang yang menginap di sini dan rumah ini langsung terlihat berbeda,” sindir Min Joon. Maksudnya sih jadi berantakan >,<

“Benar kan? Ketika ada wanita, suasana rumah langsung berbeda, kan?”

Min Joon berkata ia tidak suka rumahnya berantakan. Jadi Song Yi harus bangun dan membereskannya sekarang juga.

“Ah benar. 1111. Itu adalah kode masuk rumahku. Karena aku selalu lupa maka aku menggantinya dengan kode paling sederhana. Sekarang aku ingat. Seperti yang sudah kuduga, karena darah terkumpul di otakku (karena posisi berbaring) maka daya ingatku meningkat,” celoteh Song Yi sambil tetap berbaring.

shot0418 shot0420

Min Joon kesal dan tak sabar lagi. Ia menarik bantal yang menyangga kepala Song Yi. Song Yi menendang-nendang kesal. Keduanya perang rebutan bantal. Akhirnya Min Joon naik ke sofa dan memegangi kedua tangan Song Yi, dalam posisi yang bisa membuat orang salah paham.

shot0427 shot0434

Dan itulah yang dilihat Pengacara Jang ketika ia masuk ke rumah Min Joon. Saking kagetnya, Pengacara Jang berbalik dengan cepat dan hampir terjatuh.

“Ayah!” seru Min Joon.

shot0438 shot0443

Pengacara Jang terpaksa ikut berpura-pura.

“Ya? Annyeong. Saya…eh aku masuk mendadak tanpa mengetahui batasanku. Kau pasti kaget, kan?” kata Pengacara Jang, bolak balik menggunakan jondaemal (bahasa resmi) dan banmal (bahasa pergaulan) saking bingungnya. Biasanya Pengacara Jang menggunakan jondae bila berbicara dengan Min Joon karena ia tahu Min Joon hidup lebih lama darinya. Tapi biasanya seorang ayah berbicara banmal pada anaknya, jadi sekarang ia harus berbicara banmal karena sedang pura-pura menjadi ayah Min Joon.

Pengacara Jang berkata ia datang dan melihat Min Joon bersama seorang wanita, tentu saja ia kaget. Apalagi ketika ia melihat wanita itu adalah Chun Song Yi.

shot0450 shot0451

Song Yi buru-buru turun dari sofa dan memberi salam. Ia berkata ia adalah tetangga Min Joon dan saat ia sedang dalam kesulitan Min Joon berbaik hati membiarkannya menginap.

“Jadi jangan salah paham, Ayah. Tapi itu apa,” Song Yi menunjuk bungkusan yang dibawa Pengacara Jang.

“Oh ini istriku…err ibunya membawakan makanan.”

Mata Song Yi langsung bersinar. “Makanan apa?”

shot0461 shot0466

Pengacara Jang menata meja dengan menghidangkan banyak makanan. Song Yi menarik Min Joon untuk makan bersama. Min Joon tidak mau karena ia biasa makan sendirian.

“Ayahmu yang datang. Ayahmu. Biasanya kau memang tidak tahu etika, tapi ini keterlaluan. Bukankah begitu, Ayah?” kata Song Yi.

“Tentu saja harusnya begitu,” Pengacara Jang tak sanggup membantah. “Ayo kita makan bersama.”

shot0470 shot0478

Min Joon bengong “dikhianati” temannya. Song Yi langsung mendorong Min Joon duduk di kursi sementara ia duduk di sebelahnya. Ia berkata sudah lama ia tidak makan makanan rumah. Ia langsung makan dan memuji makanan “ibu Min Joon” enak sekali.

“Kau seharusnya tutup mulut saat makan,” ujar Min Joon.

“Bagaimana aku bisa makan jika mulutku tertutup,” sahut Song Yi judes. “Betul kan, Ayah?”

“Iya, tentu saja akan sulit,” Pengacara Jang lagi-lagi menyetujui.

shot0484 shot0491

Min Joon bertanya kenapa Song Yi ikut memanggil Ayah. Song Yi berkata Min Joon masih muda jadi pasti tidak tahu aturannya.

“Ayah temanku adalah ayahku juga, dan ayah tetanggaku adalah ayahku juga. Semuanya sama. Kau baru hidup sebentar (jadi tidak tahu).”

“Mungkin saja aku hidup lebih lama,” kata Min Joon sambil makan.

“Kalau begitu tunjukkan KTP-mu.”

Pengacara Jang senyum-senyum melihat percakapan keduanya.

 shot0498 shot0502

Min Joon hendak membalik ikan goreng tapi Song Yi menahannya. Ikan goreng tidak boleh dibalik. Jika ikan dibalik dan dimakan maka sebuah kapal di laut akan terbalik juga.

“Siapa yang mengatakan takhayul seperti itu?”

“Ayahku. Jadi bersikaplah baik dan makanlah.”

Min Joon speechless. Pengacara Jang tersenyum geli.

shot0503 shot0516

Penuntut Yoo melihat foto Min Joon di atas kapal (dari rekaman CCTV) namun dalam foto 1 detik kemudian Min Joon tidak ada. Ia tidak tahu bagaimana bisa terjadi hal seperti ini.

Detektif Park menemuinya. Penuntut Yoo berkata ia sudah menghubungi perusahaan CCTV dan mereka memastikan rekamannya asli tidak diedit. Tidak ada rekayasa waktu dalam foto, juga tidak ada rekayasa foto.

Detektif Park tidak menganggap itu hal yang penting. Menurutnya kasus ini sudah selesai. Tidak ada gunanya Penuntut Yoo duduk semalaman di belakang meja. Ia bekerja di lapangan mencari bukti dan menemukan surat bunuh diri Yu Ra.

shot0521shot0523

Selain itu hasil otopsi juga sudah keluar. Dalam tubuh Yu Ra ditemukan obat penghilang rasa sakit, obat penenang, dan obat antidepresi. Yu Ra menggunakan obat-obatan itu atas resep dokter selama beberapa lama. Namun level obat-obatan itu dalam darah masih di bawah tingkat bahaya jadi bukan karena overdosis. Kasus selesai.

Tapi bagi Penuntut Yoo ini belum selesai. Ia meminta surat itu dianalisa ahli tulisan tangan. Ia juga meminta Detektif Park tidak mengungkapkan dulu hasil penyelidikan ini pada wartawan.

Detektif Park khawatir keluarga Yu Ra keberatan. Adik Yu Ra yakin ini tulisan tangan kakaknya. Semuanya sangat klop. Penuntut Yoo berkata justru karena semuanya sangat klop maka rasanya mencurigakan. Bukankah kemarin tidak ditemukan surat seperti ini?

Detektif Park bertanya apakah Penuntut Yoo curiga Yu Ra dibunuh. Biasanya dalam pembunuhan diperlukan motif. Tapi dalam kasus ini tidak ada. Siapa yang akan diuntungkan dengan kematian Yu Ra?

shot0536 shot0537

Jae Kyung memimpin rapat di kantor. Sementara Hwi Kyung sibuk membaca berita mengenai Song Yi. Jae Kyung memuji presentasi yang dilakukan atasan Hwi Kyung. Ia bertanya siapa yang membuatnya.

“Ah ya, saya….” kata atasan Hwi Kyung.

“Aissh…” gumam Hwi Kyung kesal setelah melihat pemberitaan miring mengenai Song Yi.

Tapi si atasan mengira Hwi Kyung bergumam ke arahnya.

“Saya mendapat banyak bantuan dari Lee Hwi Kyung,” kata si atasan.

Hwi Kyung bengong, yang lain juga. Jae Kyung berkata setahunya Hwi Kyung baru bekerja 15 hari di kantor. Atasan Hwi Kyung bersikeras ia menerima banyak bantuan Hwi Kyung selama 15 hari ini.

shot0540 shot0549

Selesai rapat, atasan Hwi Kyung bersikap sangat baik pada Hwi Kyung. Hwi Kyung bertanya di mana senior Yoo (yang pernah memarahi Hwi Kyung), ia sudah lama tidak melihatnya di kantor. Sang atasan berkata senior Yoo sudah dipindahtugaskan ke tempat yang jauh. Pokoknya jika Hwi Kyung mengalami masalah dengan seseorang di kantor ini, Hwi Kyung tinggal memberitahunya.

Padahal Hwi Kyung menyukai senior Yoo dan menganggapnya orang yang baik. Ia menyayangkan rekan kerjanya itu dipindahkan.

shot0562shot0567  

[Bersambung ke Bagian 2] –sudah diposting

Komentar:

Entah mengapa aku merasa UFO yang membawa Min Joon ke bumi dan UFO yang berbentuk butiran beras adalah UFO yang berbeda. Mungkinkah dari planet yang berbeda? Atau dari planet yang sama namun dari kelompok yang berbeda? Sebenarnya kita belum tahu banyak mengenai Min Joon kecuali ia berasal dari sebuah planet di luar bumi.

Apa tujuan utamanya datang ke bumi? Hanya untuk meneliti kehidupan bumi saja-kah? Hanya untuk mengambil contoh spesimen alam bumi?

21 komentar:

  1. tujuan datang ke bumi : untuk menemukan cinta sejati
    he he he he he

    BalasHapus
  2. gomawo eonni,,, fighting..^^

    BalasHapus
  3. Makasih ya mbak Fanny udah diposting sinopsis my love from another star eps. 5 part 1-nya,ditunggu part 2-nya ya ! Fighting !!
    It's my second comment,thanks
    ~> tista arum

    BalasHapus
  4. Wiihh, jangan2 ada perang alien nantinya..

    BalasHapus
  5. Mba fannyy..kangennyyyaaa.happy new year ia mba
    Semoga sukses selalu kdramatizednya....anyway...klo kata saya knp min joon dtng ke bumi.yaa yg pasti mw main dramalah.terus bsa ditulis sinopnya sama mba fandee
    Terus di bca deh sinopnya sama kita" # hahahahahaha :D # liat ekspresi pengacara jang waktu min joon sama song yi berantem lucu bgt.hahahaha..ngomongin soal hwi kyung emank sih dia cinta sama song yi...tpi sayangnya dia ga bsa ngelindungin song yi..beda bgt sama min joo.menurutku dia blm ngerasain cinta sama song yi.bisa aja dia ngelindungin song yi krn rasa bersalahnya sama yi hwa..cwe jaman dlunya.just my opini ia...makasih mba fanny :)

    BalasHapus
  6. tapi memang itulah kenyataan yang terjadi dalam masyarakat saat ini…..menghakimi dan menyalahkan orang lain tanpa mau tahu faktanya >,<
    Spt yg dibilang abg q, Tuhan yg mengatur, kita yg menjalani, org yg komentari...
    Hahahaha...

    BalasHapus
  7. Meurutkuu min joon datang kebumi awalnya ingin mempelajari bumii
    Tapii karena insiden UFOnya terbang terlalu rendah maka dia tidak bs kembali keplanetnya
    Pertanyaanya??
    Dimanakah UFO yg dikendarai min joon??apa UFOnya bisa kembalii sendiri. . .
    Hihihi
    Sepertinya posisi min joon semakin suliit makin kesini
    Sudah ada yg mulai curiga dgn keberadaanya
    Haduuuh
    Akuu malah takuut Lihat ep selanjutnya
    Semoga aja identitas min joon terbongkar setelah dia dan song yi saling jatuh cinta
    Dan jg song yi sdh tau identitas min joon
    Semogaa. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. UFOnya sepertinya kembali ketika Min Joon sedang terbaring keracunan. Sebenarnya alien yang datang bukan hanya Min Joon saja, hanya waktu itu Min Joon terpisah dari kelompoknya karena menyelamatkan Yi Hwa dan ia tertarik pada kehidupan bumi.

      Hapus
    2. Yup.. UFOnya mgkn pergi ninggalin Min Joon krn saatnya mereka mesti kembali , sementara utk balik jemput min joon lagi butuh 400 tahun menurut waktu bumi, krn jarak bintang dan bumi bisa jutaan bahkan miliaran tahun cahaya

      Hapus
  8. Pengacara Jang membawakan makanan banyak memang untuk persediaan Min Joon atau atas permintaan Min Joon karena ada Song Yi dirumahnya ya?....

    ika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya memang untuk persediaan Min Joon :)

      Hapus
  9. Saya sependapat mba rhay,di tunggu part 2 nya

    BalasHapus
  10. Wah akhirnya eps 5kekuar juga gomawoyo fanny eonni ^^... penasaran sesuatu dieps awal dijelaskan kalo air liu min joon g noleh trkena orang lain makanya dia kbh suka makan sendiri... to bagaimana kalo kisseu ya?? Apa yg akan trjadi??
    ~순더리~

    BalasHapus
  11. eonni,,,, nonton dramanya dimana yah??
    susah nyarinya....>.<

    BalasHapus
  12. gomawo...bak.
    gogogo semangat nulis sinopsisnya ea bak....ku dah kangen banget baca sinopsisnya,ea akhrinya tiba jugaaa.

    BalasHapus
  13. Pada suatu ketika, ada seekor kelinci yang terbuat dari keramik. Kelinci itu menyukai seorang gadis kecil dan melihatnya mati. Kelinci itu bersumpah untuk tidak membuat kesalahan dengan jatuh cinta lagi..”

    *kelinci=min Joon*

    Hahaha

    BalasHapus
  14. download via ryemovies.com

    BalasHapus
  15. download via ryemovies.com

    BalasHapus
  16. Kim soo hyun and Jun Ji Hyun hwaiting

    BalasHapus
  17. apa lagunya ketika budak lelaki itu meluahkan perasaan kepada budak perempuan itu ? urgentt

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)