Minggu, 10 November 2013

Sinopsis The Heirs Episode 10 (Bagian 1)

  shot0389

Young Do pikir Tan akan menyerah setelah ia melihat dengan mata kepala sendiri siapa ibu Tan sebenarnya. Tan berkata jika itu yang diinginkan Young Do, maka waktunya tidak tepat.

Young Do melirik ke arah Eun Sang yang sedang berjalan melintasi pekarangan rumah Tan sambil sibuk mengetik sms. Ia berkata timingnya sangat tepat. Eun Sang tertegun melihat Young Do. Tan juga tidak menyangka Young Do akan memergoki Eun Sang.

“Ia bahkan mengunjungi rumahmu? Aku bukan datang untuk ini. Jackpot,” Young Do tersenyum lebar.

shot0007 shot0011

“Aku dan Cha Eun Sang sudah berjanji untuk bertemu sebelumnya,” ujar Tan memutar otak. “Maafkan kau jauh-jauh datang kemari. Kita akan menontonnya lain kali saja. Seperti yang kaulihat, aku tidak bisa menepati janjiku padamu,” katanya dengan gaya cuek pada Eun Sang.

Eun Sang sempet bingung tapi ia mengikuti sandiwara Tan. Ia berkata ia akan pulang dan meminta Tan meng-sms-nya. Eun Sang buru-buru pergi.

“Hei, Cha Eun Sang!” panggil Young Do.

“Pergilah…jalan lurus,” perintah Tan pada Eun Sang.

Eun Sang menurut dan berjalan pergi.

shot0019 shot0020

Young Do bertanya sebenarnya apa hubungan Tan dan Eun Sang. Eun Sang mengunjungi rumah Tan padahal keluarga Tan menyimpan banyak rahasia. Hanya satu alasannya.

“Kalian bersaudara?” tanyanya.

“Kami bukan bersaudara, bodoh.”

Young Do berkata ia hanya ingin penjelasan. Eun Sang mendatangi rumah Tan pada siang bolong, apakah tunangan Tan mengetahuinya?

“Aku berpacaran dengan Cha Eun Sang, adalah kenyataan. Rachel sudah mengetahuinya,” jawab Tan. Mendengar itu wajah Young Do langsuung keruh.

Tan bertanya apa Young Do tidak akan pergi, karena ia akan pergi. Young Do bertanya apa Tan hendak melarikan diri. Tan berkata ia akan membalas dendam pada Young Do. Dan seharusnya Young Do sudah tahu itu begitu ia menginjakkan kaki di rumah Tan. Ia menantang Young Do mengikutinya. Young Do akan menyesali perbuatannya ini.

shot0029 shot0032

Apa yang dilakukan Tan untuk membalas perbuatan Young Do? Ia balas mendatangi ayah Young Do. Presdir Choi menyambut Tan dengan ramah. Young Do menghambur masuk ke ruangan ayahnya dan bertanya dengan marah apa yang sedang Tan lakukan.

“Sebenarnya aku datang ke sini untuk meminta maaf.”

“Minta maaf?” tanya Presdir Choi.

“Hentikan,” ujar Young Do.

“Kau jangan ikut campur. Teruskan,” perintah Presdir Choi.

shot0042 shot0043

“Kami berkelahi dan aku memukul Young Do. Dua kali. Itu adalah kesalahan dan aku sudah menginstropeksi diri. Aku minta maaf,” Tan membungkukkan badan.

Presdir Choi berkata wajar saja anak muda sesekali berkelahi. Itu lebih sehat daripada menyimpannya dalam hati. Ia memuji Tan yang sudah berbesar hati meminta maaf. Tan benar-benar sudah menjadi pria.

Tan berkata ia merasa lebih baik sekarang dan berterima kasih pada Presdir Choi karena sudah memaafkannya. Ia menepuk pundak Young Do. “Sampai jumpa di sekolah, Young Do.”

shot0053 shot0062

Begitu Tan pergi, Presdir Choi terlihat marah. Young Do jelas sudah tahu ayahnya akan bereaksi seperti itu. Karena itu ia panik saat tahu Tan menemui ayahnya.

Presdir Choi menampar Young Do. Ouccchhh…he’s the worst in this drama >,<

“Kau membiarkannya memukulmu? Dua kali? “

Dan Tan sudah tahu dengan persis apa yang akan terjadi pada Young Do. Ia tersenyum sekilas saat ia berjalan melewati lorong depan kantor Presdir Choi.

   shot0069 shot0413

“Kau membiarkan orang lain memukulmu? Kau harus menang! Dengan segala cara kau harus menang! Sudah cukup satu orang saja yang tidak bisa kaukalahkan bukan?” Presdir Choi mulai membuka sabuknya. Whaa? Kjfhrauiofgaishdbfajksdf ~,~

Ia siap memukuli anaknya, namun Young Do diselamatkan oleh dering ponsel. Presdir Choi menyuruh Young Do keluar. Tapi Young Do malah membuka pintu kamar mandi di kantor ayahnya. Di dalam sana, ada ahjumma yang menggagalkan sesi foto keluarga waktu itu. Wanita itu nampak salah tingkah dan menyapa Young Do. Young Do menutup pintu dan menghampirinya ayahnya.

“Apa Ayah juga melakukannya (berselingkuh) saat Ibu ada? Atau…ia juga hanya salah satu dari wanita-wanita itu?” tanya Young Do dengan perasaan terluka.

 shot0074shot0082 

Sambil menunggu lift, Young Do teringat saat ia pertama kali memergoki ayahnya. Ketika itu ia dan Tan yang masih bersahabat bermain video game di kamar ayahnya. Begitu mendengar suara, ia dan Tan bersembunyi dalam lemari. Ayanya memang pulang. Bersama seorang wanita. Young Do dan Tan menyaksikan diri Presdir Choi bermesraan dengan wanita.

shot0096 shot0098

Young Do masuk ke dalam lift. Tan ikut masuk. Ternyata ia belum pergi dan sengaja menunggu Young Do.

“Tidaka ada lagi keluarga yang dilibatkan dalam pertempuran kita,” ujar Tan. “Kita pernah mengalaminya. Ini peringatan terakhirku.”

Young Do setuju mereka tidak akan lagi melibatkan keluarga. Tapi itu artinya hanya ada satu yang tersisa. Cha Eun Sang yang malang.

“Jangan menyentuhnya.”

“Jangan menyemangatiku. Hanya akan membuatku berusaha sekeras-kerasnya. Ini peringatanku,” kata Young Do sebelum keluar dari lift.

shot0102 shot0112

Young Do kembali melakukan pekerjaannya di hotel. Mencuci piring. Ester menemuinya dan berkata ia datang karena khawatir setelah mendengar Tan dan Young Do berkelahi di sekolah. Young meminta Ester tidak mengkhawatirkannya karena ia baik-baik saja. Ia nampak terganggu dengan usaha Ester untuk berabik-baik dengannya.

Ester berkata ia akan menegur Kepsek.

“Ada luka di wajah tampanmu Ah…itu masih bengkak,” kata Ester prihatin. Entah dengan tulus atau tidak.

Young Do memalingkan wajah saat Ester hendak menyentuh luka di pipinya. Ia menyarankan agar Ester mengkhawatirkan calon menantunya saja, alias Tan. Baik maupun Tan tidak ada hubungannya dengan Ester, jadi sebaiknya Ester berpihak pada sisi yang akan memberi keuntungan lebih banyak.

“Dan kurasa kau orangnya,” Ester berusaha menyembunyikan kekecewaannya. Dan tetap tersenyum.

Young Do berkata tempat ini khusus untuk pegawai, apa Ester tidak melihatnya. Akhirnya Ester mengalah dan pergi.

shot0120 shot0123

Saat menuju lift, ia berpapasan dengan seorang wanita. Ahjumma selingkuhan Presdir Choi. Ester langsung tahu Presdir Choi berselingkuh di belakangnya.

Ester menelepon Sekretaris Yoon. Kebetulan, Sekretaris Yoon memang ada di hotel itu dan melihat Ester. Ester jadi teringat peristiwa 20 tahun lalu saat ia bertemu Sekretaris Yoon. Sekretaris Yoon masih mengingat tempatnya dengan jelas.  

“Apakah aku masih cinta pertama seseorang?” tanya Ester.

“Kau tidaklah secantik itu,” jawab Sekretaris Yoon.

shot0133shot0142

Ester tersenyum. Presdir Choi keluar dari lift dan menyindir mereka sepertinya sudah berteman. Ester berkata mereka dulu teman kuliah, apa ia belum memberitahu Presdir Choi.

“Kau pasti ingin mneyembunyikannya,” ujar Presdir Choi. “Mengapa kita tidak membicarakan masa kuliahmu kapan-kapan?”

Hal itu sebenarnya sindiran untuk Sekretaris Yoon, tapi Sekretaris Yoon dengan enteng berkata mereka bisa membicarakannya kapan saja.

Presdir Choi menanyakan proyek Jeju dan bertanya mengapa Kim Won belum juga menghubunginya. Sekretaris Yoon berkata Won sedang memikirkannya. Lalu ia pamit.

“Masih sombong…dan mengganggu,” ujar Presdir Choi tidak senang.

shot0158 shot0162

“Apa kau cemburu?”

Presdir Choi menarik Ester dengan kesal lalu berbisik.

“Apakah kau tidak berpikir orang-orang bisa saja melihat kalian? Apa yang kalian berdua lakukan?”

“Haruskah aku menemuinya di kantor, seperti yang biasa kaulakukan?” sindir Ester. Ia melepaskan tangannya dari genggaman Presdir Choi. Sayangnya Presdir Choi tidak mengerti sindiran Ester.

Hmm…aku jadi ingin tahu apakah alasan Presdir Choi menikahi Ester juga demi kekayaan. Oke, sudah pasti demi kekayaan, tidak mungkin demi cinta ;p Tapi aku jadi bertanya-tanya sebenarnya lebih kaya mana, Presdir Choi atau Ester? Dan jika mereka menikah apakah kekayaan mereka bisa melebihi kekayaan Jeguk?

shot0171 shot0173

Nyonya Han mengkhawatirkan Tan yang belum juga kembali setelah Young Do mengetahui statusnya. Ibu Eun Sang memberanikan diri duduk di sampingnya lalu memijat tangannya. Dengan bahasa isyarat ia berkata wajah Nyonya Han nampak pucat.

“Wajahku pucat?” tanya Nyonya Han, Ibu Eun Sang mengangguk.

“Terima kasih..” kata Nyonya Han sedih.

shot0178 shot0182

Tan pulang ke rumah. Nyonya Han buru-buru menghambur ke sisi puteranya. Ia bertanya mengapa Tan mengatakan yang sebenarnya pada Young Do. Ia tahu ayah Young Do akan menikah dengan ibu Rachel. Apa yang akan terjadi jika ibu Rachel tahu?

Tapi Tan sudah lelah menyembunyikan semuanya. Mengapa mereka tidak mengatakannya saja? Memangnya apa salah mereka? Nyonya Han berkata Tan memang tidak bersalah, ia yang melakukan kesalahan.

“Maafkan aku,” ujar Tan pelan.

“Kenapa? Kau minta maaf untuk apa?” tanya Nyonya Han.

Tan berkata ia minta maaf untuk semuanya. Nyonya Han menangis dan menyuruh ibu Eun Sang menyiapkan makanan untuk Tan.

shot0203 shot0206

Tan bertanya pada ibu Eun Sang setelah (Nyonya Han pergi) apakah Eun Sang sudah kembali. Ibu Eun Sang menggeleng. Hah? Tan baru inget sekarang?

Tan mencoba menghubungi ponsel Eun Sang tapi tidak diangkat. Ia lalu mengirim sms bahwa Young Do telah pergi, kenapa Eun Sang tidak kembali? Eun Sang membalas smsnya mengucapkan terima kasih.

Begitu Eun Sang masuk ke dalam rumah, Tan langsung menariknya ke gudang wine. Ia berkata mereka harus menyamakan cerita untuk Young Do.

shot0210 shot0211

“Aku bilang kita berpacaran.”

“Apa? Kau tidak bisa berbohong mengenai hal seperti itu,” kata Eun Sang kaget.

“Siapa yang berbohong? Kita berpacaran. Mulai hari ini.”

Eun Sang marah. Apa Kim Tan bodoh atau sesombong itu? Apa Tan tidak mengerti apapun yang pernah ia katakan?

“Aku memang bodoh. Aku menyukaimu saat kau marah dan saat kau tersenyum. Aku memang bodoh.”  

“Kau terlalu manja untuk mengetahui apa yang sedang terjadi,” kata Eun Sang kesal.”Baik, ayo kita berpacaran. Kau memutuskan pertunangan lalu diusir. Kita lihat apakah saat itu kau masih menyukaiku atau tidak. Pada akhirnya kita akan putus dan aku satu-satunya yang terluka. Kita coba saja.”

shot0217shot0219

Tan berkata apa Eun Sang sebegitu yakinnya mereka akan putus. Eun Sang berkata jika ibu Tan tahu, maka ia dan ibunya harus hidup di jalanan.

“Jadi bisakah kau hentikan omong kosong ini, Tuan Tan!”

“Apa perasaanku tidak ada artinya bagimu?” tanya Tan terluka.

“Kalau begitu apa hidupku tak ada artinya bagimu? Apa kau cocok untukku? Aku aku cocok untukmu?!”

“Benar, kau benar. Kau tidak cocok denganku. Aku berlebihan untukmu. Kau tahu kenapa? Bukan karena kau melukai harga diriku, bukan karena kau menyebutkan masalah keluargaku dan melukaiku. Tapi karena aku mengambil keberanian demi kau, namun kau tidak melakukan apapun untukku. Baiklah, jika itu yang kauinginkan, aku akan membiarkanmu sendiri. Kupikir kau adalah mimpi indah, tapi kau hanya mimpi buruk.”

Tan pergi meninggalkan Eun Sang sendirian. Eun Sang menangis.

 shot0229 shot0242

Keesokan harinya Tan melihat Eun Sang berjalan ke sekolah, tapi ia melewatinya dan tidak berhenti.

Siswi-siswi di sekolah yang tadinya menjauhi Eun Sang sekarang mendekatinya dan mengajak berteman. Tapi Eun Sang menolak mereka.

shot0247 shot0248

Young Do duduk di depan Rachel di kelas. Tan juga sudah duduk di bangkunya. Young Do melirik Tan lalu bertanya pada Rachel sudah berapa kali Rachel datang ke rumah Tan. Apa Rachel tidak pernah ke sana?

Rachel bertanya sebenarnya apa maksud Young Do bertanya-tanya seperti itu.

“Aku pergi ke rumah temanku kemarin tanpa menelepon lebih dulu. Aku melihat sesuatu yang hebat di sana. Tapi kurasa seharusnya aku tidak melihatnya. Temanku itu benar-benar marah.”

Rachel bertanya apa yang Young Do lihat. Tan meminta Young Do berhenti bicara.

shot0251 shot0253

Tepat saat itu Pak Guru memanggil Young Do dan Tan untuk melaksanakan hukuman mereka. Mereka harus membersihkan kaca jendela. Bahkan saat menjalankan hukuman pun mereka sempat-sempatnya saling sodok. Young Do yang mulai duluan sih >,<

Eun Sang melihat ke luar jendela dan melihat mereka. Chan Young yang duduk di sebelah Eun Sang melihat ke arah pandangan Eun Sang.

shot0267 shot0273

“Apa yang terjadi dalam pertemuan orang tua?” tulis Chan Young di bukunya. Ia menyodorkan buku itu pada Eun Sang.

“Seseorang yang kukanl pergi ke sana,” tulis Eun Sang. Hehe…jadi inget jaman SMP-SMA ;p

“Kau mulai banyak merahasiakan banyak hal dariku,” tulis Chan Young lagi. “Apa kau bertengkar dengan Kim Tan?”

“Aku sedang melarikan diri…” tulis Eun Sang.

shot0277 shot0278

Eun Sang berjalan ke atap. Ia memejamkan matanya saat teringat ketika Tan menciumnya. Ketika ia membuka mata, Tan sedang memandangnya dari atap gedung seberang (eh…jadi kaya FBND dong^^). Eun Sang buru-buru masuk kembali.

shot0288 shot0289

Eun Sang pindah ke perpustakaan. Young Do duduk di depannya dan bertanya apakah Eun Sang sudah menonton.

“Menonton apa?”

“Kau dan Tan akan pergi menonton. Bukankah itu sebabnya kau pergi ke rumahnya?”

“Berkat kau aku jadi tidak bisa menonton. Kenapa kau bertanya?”

Young Do dengan cuek meminta maaf. Pertanyaan berikutnya, siapa ibu Eun Sang di pertemuan orang tua? Eun Sang membanting tulang bekerja paruh waktu dengan bayaran 5000 won perjam namun ibunya baru saja menyumbang puluhan juta won?

“Siapa dia?” tanyanya.

“Seseorang yang bahkan tidak terbayangkan olehmu. Dan lagi besar  UMP adalah 5210 won. Bisakah kau pergi? Dua hari lagi UTS,” kata Eun Sang ketus.

Young Do semakin penasaran siapa sebenarnya Eun Sang.

shot0298 shot0307

UTS dimulai. Myung Soo mencoba melihat jawaban Tan. Bo Na sibuk menggambar dan menulis nama Chan Young. Young Do malah menggambar di kertas soal dan mengisi semua jawaban pilihan berganda dengan A.

shot0310  shot0317

Hasilnya:

1. Chan Young

2. Rachel

Bo Na berkata seperti biasa Chan Young No. 1. Chan Young memuji Bo Na yang naik 7 peringkat jadi ranking 37.

shot0323 shot0328

“Bagaimana kau bisa menjadi nomor 1?” tanya Tan.

“Aku terlahir begitu,” sahut Chan Young.

“Aaa…sama seperti aku terlahir tampan,” ujar Tan.

shot0331 shot0333

Tiba-tiba terdengar seruan Myung Soo. “Wow, daebak!”

Ia berbalik dan tertawa pada Young Do dan Tan. Ada apa?

Ternyata Kim Tan juara 1…… dari bawah. Ia peringkat 100. Myung Soo peringkat 99, Young Do peringkat 98. Bukan main malunya Tan karena anak-anak lain menertawakannya, termasuk Young Do.

shot0339 shot0345

shot0346 shot0348

Eun Sang berlari hendak melihat hasil UTSnya. Tan langsung menghalanginya dan berkata Eun Sang mendapat peringkat 52. Apa itu hasil belajar Eun Sang selama ini? Eun Sang yang malu langsung kabur. Padahal Tan malu jika peringkatnya ketahuan Eun Sang. Eh…nanti juga ketauan kan?

shot0350 shot0352

Guru mengumumkan murid-murid yang tidak ikut berkemah. Di antaranya Young Do dan Tan. Jika tidak ikut maka mereka harus datang ke sekolah seperti biasa.

Bo Na bertanya mengapa Tan tidak pergi. Terlalu dingin, jawab Tan pendek. Myung Soo bertanya mengapa Young Do tidak ikut. Ia harus membalas kekalahannya pada Youg Do dalam game painball tahun lalu. Young Do berkata ia tidak pergi bukan karena takut pada Myung Soo. Ia melirik Eun Sang.

“Tapi sekarang aku memiliki alasan untuk ikut,” gumamnya. Ia mengangkat tangan dan berkata akan ikut berkemah.

Tan mendapat sms dari Rachel. “Kita harus bicara.”

shot0359 shot0360

Tan dan Rachel pergi ke taman. Rachel memberitahu Tan bahwa ibu mereka ingin bertemu. Tan dengan cuek mengiyakan. Merasa kesal karena Tan benar-benar tidak peduli dan malah nampak tersisa mengiyakan ajakan makan itu, Rachel berkata ia tidak peduli Tan menyukai atau berpacaran dengan siapa. Karena pertunangan mereka tidak ada hubungannya dengan itu. Melainkan berkaitan dengan kerugian Grup Jeguk.

Ia bertanya mengapa Tan tidak ikut berkemah. Apa Tan tidak takut ia akan mengerjai Eun Sang? Apa mereka sudah putus? Atau Eun Sang mencampakkan Tan? Ia melihat Tan dan Eun Sang canggung satu sama lain.

Tan berkata ia sedang memikirkan bagaimana ia melindungi dirinya dari Rachel dan yang lainnya. Juga bagaimana ia melindungi Eun Sang.

shot0363shot0368 

“Baiklah kalau begitu, teruslah berpikir,” ujar Rachel, menahan sakit hatinya. “Aku akan berpihak padamu.”

Tan mengangguk lalu berjalan pergi. Rachel bertanya apa yang tadi hendak dibicarakan Young Do. Apa yang dilihat Young Do di rumah Tan? Tan berkata Rachel tidak perlu tahu, karena seperti yang Rachel bilang, pertunangan mereka tidak ada kaitannya.

shot0378 shot0380

Hyo Shin menghampiri Rachel yang masih terdiam sedih. Hyo Shin masih mengemut vitaminnya.  

“Ada apa lagi?” tanya Rachel tanpa menoleh.

“Bagaimana kau tahu ini aku?” tanya Hyo Shin.

“Aku mencium bau ginseng.” Pffft....

shot0381shot0384

Hyo Shin berkata Rachel bukanlah tipe yang terobsesi pada pria. Aku terobsesi? Tanya Rachel. Hyo Shin membenarkan, selama ini memang begitu.

“Kau tahu apa?” kata Rachel marah.

“Aku hanya iri. Karena aku tidak bisa melakukannya,” kata Hyo Shin sambil tersenyum.

shot0385 shot0388

Sekretaris Yoon pergi ke hotel Zeus, tempat Won menginap. Di lift ia bertemu dengan pria yang pernah dilihatnya di rumah sakit tempat Tuan Kim dirawat. Mata-mata Tuan Kim.

Mata-mata itu mengenali Sekretaris Yoon dan menekan tombol lantai yang berbeda agar Sekretaris Yoon tidak curiga. Ia keluar di lantai yang berbeda sebelum Sekretaris Yoon. Setelah menunggu beberapa saat, ia kembali menekan tombol lift. Bodohnya ia menekan tombol lift yang sama, padahal ada lebih dari 1 lift di sana >,<

shot0393shot0395

Lift terbuka, Sekretaris Yoon masih di sana. Sekretaris Yoon berkata mereka pernah bertemu sebelumnya.

 shot0398 shot0399

Sekretaris Yoon menemui Won dan memberitahunya bahwa Presdir Choi mengajak bermain golf bersama Young Do dan Tan. Presdir Choi sedang melobi Won agar dijadikan partner Jeguk. Won tersenyum sinis dan berkata ia akan memikirkannya nanti. Sekarang ia harus pergi.

Sekretaris Yoon bertanya apakah Won hendak menemui Hyun Joo. Won berkata bukankah Sekretaris Yoon pernah bilang tidak mau tahu. Sekretaris Yoon berkata ada baiknya Won tidak menemui Hyun Joo untuk sementara.

“Kurasa ayahmu menyuruh seseorang mengikutimu. Ayahmu sudah mengetahui mengenai dirimu dan Hyun Joo-sshi.”

Won terpaku.

shot0404 shot0408

[Bersambung ke Bagian 2]sudah diposting

Komentar panjang:

Kupikir seluruh karakter dalam drama ini sangat menyedihkan. Kecuali Bo Na, Chan Young, dan Myung Soo tentunya (walau entah apakah Myung Soo bahagia atau tidak). Bahkan termasuk para orangtua. Mereka semua orang-orang yang tidak bahagia meski berlimpah kekayaan dan materi. Coba perhatikan kapan mereka pernah benar-benar tersenyum dan tertawa?

Rachel dan Young Do selalu tersenyum sinis. Tan dan Won seringkali terlihat sedih. Hyo Shin tersenyum namun sepertinya ia menyimpan sesuatu dalam hatinya.

Para orangtua berusaha melebihi yang lainnya. Dengan cara apapun, termasuk mengorbankan kebahagiaan anak-anak mereka. Dengan mudah mereka mengorbankan cinta demi memperoleh kekayaan lebih besar. Selalu ketakutan akan kehilangan kekayaan mereka pada orang lain. Miris rasanya melihat kehidupan mereka yang kosong seperti itu. Mereka memiliki segalanya sekaligus tidak memiliki.

Anak-anak itu sejak kecil sudah dididik untuk menjadi penerus (The Heirs) dan itu artinya masa depan mereka sudah direncanakan dan ditentukan sejak awal. Akibatnya mereka tidak memiliki empati pada orang lain, suka memerintah orang lain,  sulit untuk mempercayai orang lain, dan tidak tahu bagaimana caranya mencintai seseorang.  Rasanya seperti menonton perebutan tahta di jaman sageuk.

shot0091 shot0100

Kim Woo Bin memerankan karakter Young Do dengan baik. Young Do adalah seorang anak yang tersiksa, fisik dan emosional. Ia benar-benar tidak tahu apa yang harus ia lakukan untuk membuat perasaannya lebih baik. Ia dibesarkan dengan kekerasan dan prinsip “harus menang bagaimanapun caranya”, dan kekerasan itu ia gunakan untuk mengungkapkan perasaannya. Hanya Tan yang bisa membuatnya aman, karena dengan keberadaan Tan (putera Jeguk yang lebih powerful daripada ayahnya), ia merasa terlindungi. Jika ia bersahabat dengan Tan yang adalah pewaris Jeguk, mungkin ayahnya tidak akan berani menyakitinya kan? Mungkin itu sebabnya ia merasa terkhianati ketika tahu Tan bukanlah anak sah. Karena dengan begitu, tempat perlindungannya hilang (masih terpengaruh The MAster’s Sun nih >,<). Karena Tan ternyata tak lebih dari dirinya. Jika seperti itu, kepada siapa ia harus berpaling?

Aku sempat merasa Tan berlebihan dengan menemui ayah Young Do. Ia tahu persis Young Do akan dipukul. Dan cukup mengerikan melihat Tan tersenyum saat tahu Young Do akan dihajar ayahnya.

Tapi jika diperhatikan lagi, Young Do yang selalu memulai semuanya (mian Young Do shipper ;p). Jika Young Do tidak muncul di rumah Tan dan memperlakukan ibu Tan seperti itu (seperti pembantu), Tan tidak akan menemui ayah Young Do. Ia tahu Young Do tidak bisa dihentikan hanya dengan kata-kata atau pukulan. Young Do hanya takut pada ayahnya. Karena itulah Tan melakukan tindakan ekstrim, agar Young Do berhenti.

Young Do tidak berhenti. Ia kembali memprovokasi dengan menanyai Rachel mengenai rumah Tan. Entah sampai kapan ia akan berhenti mengganggu Tan dan menyadari mereka sama-sama korban dari orangtua mereka. Bukan salah Tan jika ia terlahir di luar nikah. Tapi juga bukan pilihan Young Do menjadi anak dari pria yang paling mengerikan.

Jika dulu mereka bersahabat untuk melakukan kenakalan bersama-sama, kuharap suatu saat nanti mereka menyadari mereka membutuhkan satu sama lain. Karena mereka sebenarnya sama, korban dari ambisi orangtua mereka.

shot0290 shot0291

Akankah suatu saat nanti jarak di antara mereka bisa terseberangi?

71 komentar:

  1. mba fany aaaaaah daebak cepet bgt updatenya,baru aja mau baca 9-2 eeeh udah muncul aja yg 10-1

    gina

    BalasHapus
  2. Ribet bgt jadi org kaya, tapi harus begitu Ɣaª biar tetep kaya hihihi.
    Semangat ngerjain sinopsisnya Ɣaª ;)

    BalasHapus
  3. Makasih dee dan fanny
    smangat trus ya
    smoga keluarga sht slalu


    tiwi

    BalasHapus
  4. asik nih,,makasih mba fanny!! update-nya cepet bgt dah;-)

    BalasHapus
  5. Mbak Fanny, mungkin Chan Young,Bo Na n Myung Soo jga memiliki kesedihan nya sendiri cma mungkin kurang di ekspos..
    Sebenarnya kasihan jga si Rachel pdhl dia Tunangan dngn Tan kan jika ibunya bangkrut ia bisa bersandar dengan Tan..
    eh malah Tan bukan seperti yang dipikirkannya..
    Dan mungkin Eun Sang jga berusaha melindungi Tan dngn tidak berhubungan dengannya..
    *terlalu banyak berspekulasi*Mian
    aQ udah nonton sieh tapi te2p menunggu sinopsis dari mbak Fanny n Mbak Dee..^^

    BalasHapus
  6. abis baca eps 9-2 lsg kesini dterusinlah baca 10-1,mb Dee-mb Fanny emg plg daebak bkin sinopsis lbh mdh dimngerti drpd ntn lsg lwt dvd...
    Makasii ea mb!!fighting!..

    BalasHapus
  7. Maksih mba sinopsisnya ,
    Ditunggu part 2 nya ,
    Asli makin galau nunggu ep selanjutnya hehe

    BalasHapus
  8. makasii!!ditunggu bagian ke-2 ny mb Fanny,mnurut q kang ha neul lbh ganteng di monstar drpd di heirs kykny skrg dia kurusan d..

    BalasHapus
  9. Wah....keren...di tunggu kelnjutannya...makasih..and faighting mbak.......

    BalasHapus
  10. mbak fanny yang bikin preview ep 11 kan ya?
    waaaah rabu besk udh ep 11 ya tapi msh banyak misteri yg blm terungkap. meskpun alurnya agak lambat drama ini sama sekali gak ngebosenin menurutku. soalnya disetiap ep selalu ada scene yang fresh dan menyenangkan.
    prshbtn YD-Tan mulai keliatan dikit2, tapi yg lain aku masih blank. kek penyakitnya HS (aku pikir dia sakit deh abisnya dia selalu minum vit apalagi sulu dia pernah muntah di hotel YD), terus hub Tan-Won, aku penasaran sama keluarganya BN & MY, keluarga BN ngresetuin hub nya ama CY gak ya? terus kok ayahnya MY gak suka ama YD. jujur aku pengen tau bgt soal ibunya YD, CY ama Won xixi
    pengen semuanya dikomentarin tp pasti terlalu panjangnya nantinya udah deh segitu aja dulu :D
    fighting mbak dee ama mbak fanny makin ok aja tulisannya ^O^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ys kn pernah mau bunuh diri di amrik

      Hapus
    2. YS? HS kali ya mbak? hihi
      naah itu dia ~ alasan apa yang nyebabin dia pengen bunuh diri di amrik. penyakitkah? atau keadaan orang tuana yang selalu nekan dia..

      Hapus
  11. akhir ny kluar jg sinop ny. q galauuuuuuuuuuu bgt nunggu sinop ni.
    mba fanny ma mba deee bwt q galau trz.

    luchu liat tan pz liat hsil uts. pdhal ngrjain ny sriuz bgt, myung soo ja smpe nyontek gtu.
    tp trnyata di prngkat paling bwah.
    young do bruntung, jwaban ny A smua, tp ga di posisi pling bwah.

    chan young udh keren pinter pula.
    eun sang pzti ngrasa minder brsanding ma tan. jg pngen nglidungin tan.
    dy jg khwatir di tnggal ma tan swatu saat nanti, wlopun mungkin dgn ttrpaksa

    mba fanny smangat truz ya bwt sinop ni. dn pzti slalu ku tnggu lnjutan ny
    mksih.

    "pRisCiL"

    BalasHapus
  12. baru ngeh kalo mata2nya tuan Kim yg meranin ahjussi itu haha itu ahjussi sering banget nongol di serial sbs g aku tonton. kek di city hunter dia jd kepala pengawal terus di prosecutor princess kalo gak salah terus kemaren jd suami hantu tante sepatu yg selingkuh di master's sun kan? haha sama kek mamina eun sang g sering nongol di drama yg aku tonton (Sungkyunkwan scandal, secret garden, faith, i miss you, master's sun eh skrg heirs)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu kurang huruf "Y" hehe sorry sorry

      Hapus
    2. Di brilliant legacy jg, yg jd managernya LSG..

      ^^ Niesya Won2

      Hapus
  13. Wwwoooowww....penantian q trbayarkan....slese ep 9 eh mncul ep 10....wooowww....gomawo mbak fanny....ni drakor bkin q menggila...

    BalasHapus
  14. Dr sinop yg bgtu pjg, kok kliknya did komentarnya mbak fanny yh... Dalem bgt ulasannya.. Daebakk mbak...
        _
       / )
    | ̄|/ └┐
    | |   |
    |_|―、_ノ
    Ditunggu besok part 2nya..
    Maksih mbak

    BalasHapus
  15. Tq sinopsisnya mb Fanny. Komentnya siiiippp deh....

    BalasHapus
  16. Abis baca ep 9-2 di blog mba dee lgsg nyebrang ke blog mba fanny ^^
    Semangat terus ya mba fanny mba dee .. Ditunggu terus lanjutan the heirs ^^

    BalasHapus
  17. Mksih mbk sinopsis.ny...
    Smangatttt... Di tunggu part 2.ny...
    _F_

    BalasHapus
  18. Mksih mbk sinopsis.ny...
    Smangatttt... Di tunggu part 2.ny...
    _F_

    BalasHapus
  19. Di ep 11 nya es di ceburin YD ke kolam renang dan tan melihat kmudian TAn nendang YD juga ke kolam renang rambut Tp ko pas rambut YD lepek gth kliatan tampan nya

    BalasHapus
  20. Makasih mbak fanny buat sinopnya :-)

    BalasHapus
  21. Hehehe mbk fanny justru qu sneng bget ma sfat usilx young do it... coba klo ga ad karakter young do psti ga mnarik tu dramax...hehehehe...
    Klo mnurutq smpe ep in karakter young do yg pling kuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku setuju.... Aku suka bgt ama keusilannya YD....
      Trus ama sifatnya BN & MS jg. mereka tuh yg buat drama ini ada kesan lucunya menurutq....
      Gak tau nih aku suka kalo ngeliat YD & Rachel, Trus HS & Rachel....

      Hapus
  22. daebak mb fanny..... Duet maut dee-fanny emang palinh top. Ditunggu part 2 nya !!! Smg besok sore sdh siap tayang ;) . Semangat!!!!

    BalasHapus
  23. Aku jadi penasaran pengen liat aktingnya kim ji won yg jd rachel.. Selama ini didrama2nya, memainkan peran protaginis jadi penasaran kalo dia mainin antagonisnya keren atau nggak.. Hhee maklum mbak fanny selama ini hanya bac sinopnya aja :)
    Krystal cocok bgt ya meranin karakternya Bona yg manja, Princess Ice, you are daebak ;-)
    Kalau shin hye sih emang udah biasa ya meranin peran yg menyedihkan, akting nangisnya keren... :-)
    Btw baru shin hye nih yang nyanyi... Kang haneul, hyun sik, krystal,Minhyuk, kim ji won, choi jin hyuk, sama lee min ho kapan ya nyusul nyanyiin ostnya?? Hhheee

    BalasHapus
  24. Tiba2 aku lebih penasaran dgn hub.Tan-YD dan menunggu mrk jd teman lg drpd dgn cerita cintanya yg ribet..bet..bett...hehehe...
    Tan-YD shipper here... Yayy..
    Thanks mb Fanny... GodBless.

    BalasHapus
  25. Semngatt kakak,,
    Aq sllu nggu sinop brkutnyaa

    BalasHapus
  26. semakin penasaran..
    ga sabar ke bagian 2..
    smangatt

    BalasHapus
  27. hallo mbak fanny :) aku udah sering baca sinopsis yang mbak tulis tapi baru kali ini aku komentar...gila...bener2 seru deh. apalagi di akhir sinopsis pasti ditulis komentarnya. hahaha. Jadi nggak sabar nih nunggu lanjutan episodenya...

    shabrina

    BalasHapus
  28. masih penasaran nih mbak...eun sang itu beneran rangking 52 yaa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga disebutin sih eunsang ranking brp. Jd aku ngga tau pastinya :)

      Hapus
  29. menurutkuu g berlebihan kok young do dibales sebegituu sama tann,, krn apa??? young do datang kerumah kimtan bahkan menghina ibunyaa kimtan,, dia tauu klo wanita ituu adalah ibu kimtan tpii dia malah memperlakukan ibu tan sbg babu,, dan kita juga pastii akan meledak kan klo ortu kita dihina sama orang lain bahkan temen sndirii,,,

    tapii dari balas dendam kimtan kitaa bs lebihh bersimpatii sama young do krn kita bs melihat luka batin young do,, beneran deh pas young do mergoki selingkuhan ayahnya dihotel dengan mata berkaca2 juga pas didepan lift,, akuu yg nonton jdi ikutan nangiss,,, poor young do,, (akting kim woo bin mantaaaff,, semoga dia dapat penghargaan) pas yg di AGD,, meskipun peran dia kecill tapii akuu terpesonaaa dengan kepremanan dia)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku juga suka ama tingkahnya Kim Woo Bin di AGD, cocok ama Jonghyun. Trus aku juga suka banget ama peran & karakternya di school 2013.... Cocok bgt buat dia........

      Hapus
  30. *aku maafin mbak. Young Do emang gitu. Susah dibilanginnya. Tapi sih sebenenernya dia kangen sama sahabatnya itu.. Tan. Tapi gengsinya lebih gede. Nanti aku kasih tau Young Do deh, biar lebih manis dikit :p

    hahahahah

    *tetep*
    SHIPPER YOUNGEUN FOREVER!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian mi tanyain young do beli selendangnya di mana XD

      Hapus
    2. selendangnya Young Do isa dipake kerudung ga ya... ^_^

      Hapus
  31. Mbak fani, ado episode 9 part 2 nya ƍäªk, pnsaran ni ...

    BalasHapus
  32. jadi senyum2 sendir teringat senyum YD saat mengejek KT yg brada di posisi 100....qiqiqiqiqiqiqiqi
    Fanny....aq benar2 galau nih nungguin Rabu.....please Fanny....kamis diupdate sinopsisx yaa...please....fighting Fanny

    BalasHapus
  33. klo mo liat preview ep 11. lumyan drpada cemut2....
    http://joonni.com/2013/11/10/the-heirs-episode-11-preview/

    BalasHapus
  34. Jiiaaahh. .
    Mbk fani seru.suka sama karakter nyonya han lucu

    BalasHapus
  35. makin gak sabar nonton filmnya.
    daebaak.....

    BalasHapus
  36. abis bc preview ep 11..
    Tan : if you turn your back to me i will hug you,if you talk back i will kiss you...
    #ouwwwmelelehtepar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eun sang: siapa takut,,dua2 nya enak hihihii.( ini mah eunsang gatel kwkkkkw)

      Hapus
  37. sepertinya aku dah pernah ngomong klo q lagi suka sama syalnya young do!! kekekekekekekekeke
    bagus bgt syalnya. jd pengen.
    lol bgt dech myung soo,young do sm tan!!! ini sekolah t4nya anak2 narsis smua dech. g tan g chan young sama aja. kekekeke

    BalasHapus
  38. kyaaaa.....permainan emosinya kental(?) banget ya...yah walau bagaimanapun, kehidupan memang seperti itu bukan? yang jelas, tak ada yang salah disini, hanya perlu pengertian dari sudut masing-masing.
    kurasa, ego tinggi anak-anak ini mewakili emosi anak muda jaman sekarang kan? tp disini lebih berkarakter, tidak seperti di Indonesia yang ujung2nya pasti tawuran kalo remaja mah #jadi curhat

    BalasHapus
  39. klo yg lain pendukung ES-KT atau ES-YD...aq pendukung KT-YD :*
    waaaaa selalu penasaran dengan perkembangan hubungan mereka...
    mereka saling menyayangi dan merindukan tapi ga ada yang mau mengakui...xixixii
    liat senyumnya YD pas tau KT juara 1 dari bawah,,,waaa senyum sayaaaang itu :D
    begitulah org2 yg saling merindu tapi tak bisa mengungkapkan, jdinya berantem terus deh,,,hahahaa
    they're so HOT *pelukciumsatusatu :* :*

    thanks recapnya mba Fanny, semangaaaat ^,^

    -tika-

    BalasHapus
  40. Akhir,y stlah pnantian pnjang kluar jg sinop eps 9 part 2 plus eps 10 part 1 Mksih sinopsis,y mb fanny mb dee...di sinop selanjut,y gomawo (´̯ ̮`̯ )

    BalasHapus
  41. mbak fanny mau tanya,...
    di profil pemaran ES kan pewaris proverty,.
    apa nantinya emang ES jd OKB?
    ato cuman akan tetep jadi gadis biasa ampe tamat?
    aq penasaran,...

    sinopnya keren bnget, meski uda nonton filmya gk seru kalo gk baca sinopnya mbak fani, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pewaris poverty itu pewaris kemiskinan. Artinya eun sang mewarisi kemiskinan ibunya. Kl nantinya jd okb atau ngga, kita liat aja hehe^^

      Hapus
  42. 10 part 2 nya kapan yaaa....

    BalasHapus
  43. Galau,,galauuu..apalagi pas liat preview 11..kok young do tega ya nyrburin eun sang...trus ibu nya tan mergokin tan dm eunsang berdua2an ,trus kok gak diliatin sih reaksi kim tan ngeliat young do meluk eusang..grgrrgrrr...chamestry park shin hye sm lee min hoon nampol bgt..ditmbh acting nya kim woo bin jelas bikin yg nonton ikut ngerasa masuk di dlm film ini..lebay ya,,hahhha.,tp itulah yg saya rasakan hehhhee

    BalasHapus
  44. Ada sinop ep 10 .. waah senangnya sampe loncat2 *lebay
    makasih mbaa atas sinop nyaa :)

    cemungud kaka :D

    BalasHapus
  45. kirain YD tau kalau ES anak pembantu di rmh.a KT habisnya YD kan udh ke rmh lama.a ES dan ketemu sama orng yg ad di dkt rmh itu. kalau memang YD penasa tentang ES pasti YD sdh tanya sama tetangganya ES tentang keluarganya ES. apa lgi kalau YD tau klw ibu.a ES bisu.hmp BIngung ? tpi gumawo.

    BalasHapus
  46. Awww~! Mba Fanny makin keren aja nihh... Cuma angguk2 kpala baca komentnya mba fanny. Stujuuu! (y) :D
    Ckckck... Aku ktawa geli waktu CY bilang Aku terlahir seperti itu. Dan Tan bilang, Ahh sama seperti aku terlahir tampan. Wkkks aura narsisnya Tan keluar :p and than.. Aku ngakak pas MS bilang Tan juara 1.. Dari bawah. Hahaha... Pasti malu bgt de tuh KT. Hihihi... Dan ES apa bner rangking 52.
    Aku stuju bgt sma mba fanny tntang YD dan Tan. Kpan ya, mreka itu bisa 'sadar' gtu loh? Mreka itu cocok loh klo barengan >,< ES mh sndiri aja lah, Tan sama YD *LOL :P
    Klo mnurut aku mba, Hyo Sin juga sama2 trluka spt Tan, Won, dan YD, sma2 gk bsa menyukai org yg ia sukai. Klo Hyunjoo sma Won, ksian HY, dan sptnya ia juga memendam ssuatu yg lain. Kbiasaannya makan vitamin bsa di prtanyakan tuh. Hehe :D

    BalasHapus
  47. kasian YD,melakukan hal buruk untuk mndapatkan perhatian!!
    kurang kasih syang orang tua,, :(
    #sini tak tambahin kasih sayangnya :*
    #bigHugYD

    BalasHapus
  48. seperti cerita school 2013 , disana juga ada woo bin oppa^^
    ini lebih ke tentang cerita tan dan young do tanpa campur tangan eunsang

    BalasHapus
  49. waaa ak ketinggalan,, kmrn listrik seharian mati, huhuhu

    BalasHapus
  50. Tengkyuu mba sinopnya....seneeng deh
    Menurut aku peran ES terlalu tua wajahnya, tembem lagi. Kurang ciamik brpsangan sm minho ygvsuper duper ganteng, hihihi...(msh seneng liat min young/kim nana).
    Trs young do kok pd demen yah...bingungvaja ganteng dr mana sih ?? wajahnya keras (dan kotak gt)..wkwkwk
    Tapi selera beda2 sih yaa...kalo aku ttp lee min ho forever <3

    BalasHapus
  51. menurutku mbk. yong do membenci Tan bukan karna Tan tdk bs melindungi dia lgi tpi krna dia sngt benci prnghinatan lebih tepatnya perselingkuhan mknya dia jdi benci Tan krna Tan lahir dri wanita simpanan/perselingkuhan

    BalasHapus
  52. Sedihnya ga bisa buka sinop d hp, apa yg salah y mba,,, pdhl biasanya bisa. aku kan jaga 24 jam jd ga bisa bw2 laptop klo pas kpengen banget baca sinop andelan ku ya hp, tapi sedih banget pas eror mulu :(

    BalasHapus
  53. thanks mb fanny, aku fans beratmu ma mb dee . .
    lanjutkan ya mb . . fighting :D

    BalasHapus
  54. heyyy.. itu karena Kim Tan jawabnya pake bahasa inngris tauuuuu,, udah terbiasa di amerika kali yaa hahahah :-D

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya^^
Maaf aku tidak bisa membalas satu per satu..tapi semua komentar pasti kubaca ;)